Sunday, March 12, 2017

# about me

Tentang Saya


Profil Penulis
  

Saya adalah mama Rafa Shahira dan M. Fakhri yang lahir di Bandung, 5 September. Merupakan puteri pertama, tahun 2001 lulus S1 Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Pancasila Jakarta.  

Saya pernah bekerja sebagai Teller di Bank Niaga kurang lebih selama empat tahun (Agustus 2002 – Mei 2006). Alumnus SMUN 38, SMPN 41 dan SD Yayasan Bhakti Tugas ini kini bahagia menjadi ibu rumah tangga.

Telah menelurkan 1 novel berantai, 5 antologi dan 1 buku anak. Semua masih keroyokan. Suka banget ayam goreng, roti, aneka sambal, pastinya juga suka tidur zzzzzzz.... 😆 Hobi saya antara lain membaca, menulis, nonton film,
berenang, jalan-jalan dan makan-makan. Memiliki online shop pakaian tidur bernama Ratu Tidur Collection. 

Buku-buku Saya

 
1. Love Asset (Kolaborasi 16 penulis dengan berbagai profesi), fiksi dewasa, Penerbit Women Script & Co, Jakarta, November 2011.
2. Jejak Para Penjaga Hati (Antologi): Kisah Si Penjual Daster, kisah inspiratif, Yogyakarta, Penerbit Pohon Cahaya, Juni 2012.
3. Kado Untuk Pasutri (Antologi): Obat Sakit, kisah inspiratif, Yogyakarta, Penerbit Pena Nusantara, Oktober 2012.
4. Karena Surga di Bawah Telapak Kaki Ibu (Antologi): Ibuku Pahlawanku, kisah inspiratif, Penerbit Smart Writing, September 2012.
5. Goodbye Cigarettes (Antologi): Antara Marl dan Aku, Penerbit Green Lung Indonesia, 2012.
6. Storypedia Nusantara (Kolaborasi 5 penulis), Cerita bergambar anak-anak-dongeng-pustaka-games, Penerbit Buah Hati Jakarta, Oktober 2013.
7. 101 Perempuan Berkisah (Antologi): Mata Hati Wartini, kisah inspiratif, Jakarta, Penerbit Prameswari, November 2013.


Lomba Blog

Juara ke-2 kompetisi blog dengan judul Wisata Belanja Seru di Museum Tekstil Jakarta Bersama HonestbeeMendapatkan hadiah berupa voucher belanja Honestbee sebesar 1 juta rupiah. (acara  26 Februari 2017, pengumuman pemenang 13 Maret 2017)  
 



Pemenang Hadiah Hiburan 'Live to The Max' Blog Competition 2017 yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Bersama Theragran-M. Judul tulisan saya yaitu: 'Live to The Max, Ternyata Saya Bisa Menulis dan Mendongeng".





Giveaway

Mendapatkan 3 buah treatment voucher MOZ5 Salon dari beauty blogger, mbak Atisatya Arifin 😚







Mendongeng


Pada tanggal 26 September 2013 saya mendongeng untuk pertama kalinya di atas panggung mewakili teman-teman penulis buku Storypedia Nusantara. Saya menjadi tokoh Nyai Ndit dalam cerita Situ Bagendit, salah satu dongeng yang ada di buku Storypedia Nusantara  (SN) terbitan Buah Hati. Acara mendongeng ini merupakan bagian dari  Mother and Baby Fair di Balai Kartini, Jakarta Selatan. Baca juga: Reuni (Temu Kangen) Para Penulis Buku Storypedia Nusantara

Ki-ka: Nurul Sufitri (saya), Rita. S. Y, Nadrah Chino, Aira Kimberly (minus Tati Sumiati)

Bersama mbak Fita Riyadi dan beberapa pengajar Sekolah Cikal
















8 comments:

  1. wah mbak penulis keren banget ya
    salam kenal juga mbak, makasih dah berkunjung ke blog aku,
    aku dulu suka nulis fiksi juga
    tapi sekarang sering sulit hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo mbak Ria 😊 makasih juga 😄 senangnya punya teman baru seperti mbak Ria...aku msh keroyokan nulisnya hehehe

      Delete
  2. Wehhh saya pun belum bikin about me ini :D

    ReplyDelete
  3. Wah lengkap banget tentang saya nya. Aku juga mau bikin kayak begini ah haha. Wow manan teller dan bisa mendongen juga ternyata. Mantap banget skillnya banyak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih jeng Febrianty 😊 ini mah masih sedikiiiiiit sekali dibandingkan dg penulis dan bloggers lainnya hehe alhamdulillaah aja 😊 sedikit2 lama2 menjadi bukit...aamiin.

      Delete
  4. Sudah menelurkan banyak buku dan jago mendongeng pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak Intan :)Rasanya masih bayi aku mah dalam dunia menulis dan blogging ini...salam kenal ya. Btw itu acara mendongeng aku ditembak sama teme-temen lho, perdana haha mestinya dikasih judul "Inikah Rasanya Mendongeng Pertama Kali?" wkwkkwkwk....

      Delete