Daftar Isi [Tampilkan]
Ada yang belum kenal Cupcakes? Atau siapa paling suka Rainbow Cupcakes? Es teler cupcakes pernah coba? Saya dan anak-anak doyan banget cupcakes rasa apa aja lho! Ga cukup makan 1 hihihi 😄 Cupcakes adalah kue mungil yang disimpan dalam mangkok berlapis kertas. Cupcakes terbuat dari bahan dasar terigu, mentega, telur, dan gula yang kemudian diberi topping dengan berbagai variasi seperti butter cream, whipped cream, frosting, cooking chocolate, fondant, edible dan edible image. 
 
Masak Bersama Barbie Resep Es teler Cupcakes ala Chef Stella Lowis

Tentang Cupcakes

Cupcakes berasal dari Amerika dan mulai berkembang pada abad ke-19. Kue bantat yang mirip dengan muffin ini sering disebut kue 1 2 3. Saking sangat menggemari, masyarakat Amerika memiliki Hari Cupcake Nasional setiap tanggal 15 Desember lho. 

Sekitar tahun 1999-2000 Cupcakes mulai populer di Kota Bandung. Ada cupcakes rasa velvet, green tea, oreo dan masih banyak lagi. Cupcakes yang paling dikenal masyarakat adalah rainbow cupcakes. Awalnya harga per cup berkisar Rp 15.000-Rp 25.000,- namun seiring dengan makin tinggi kualias bahan dan rasanya, harga satuan kue bantat asli Amerika ini bisa sampai ratusan ribu rupiah lho. Cupcakes bisa kita temui di bakery & cake shop, hotel dll. 

Masak Bersama Barbie

Kok, saya dan Rafa bisa ikutan acara 'Masak Bersama Barbie'? Mungkin teman-teman penasaran ya, bertanya dalam hati hehehe. Ceritanya kan waktu itu Blogger Perempuan mengadakan campaign 'Barbie Cook and Bake'.  Persyaratan usia si kecil sekitar 3-12 tahun. 

Nah kan cocok tuh anak saya masih berusia 12 tahun lebih. Saya coba submit foto saya dan Rafa sedang memasak di dapur deh di kolom komentar Facebook Barbie dengan menambahkan #MasakBersamaBarbie #Barbie dan #BarbieJakarta dengan memberikan tag kepada tiga teman lainnya 😃
  
komentar dan foto masak bersama anak perempuan di akun facebook barbie nurul sufitri blogger
Komentar dan Foto Masak Bersama Anak Perempuan di Akun Facebook Barbie

masak sayur sop di dapur rumah barbie resep es teler cupcakes chef stella lowis la maison
Masak Sayur Sop di Dapur Rumah

pesan masuk barbie tentang lolos masok kelas masak bersama barbie chef stella lowis nurul sufitri blogger
Pesan Masuk dari Barbie Tentang Berhasil Lolos Mengikuti Kelas Masak Bersama Barbie

Ternyata banyak para momblogger yang ikutan memberikan komentar dengan foto-foto terbaik mereka. Saya dan Rafa kebetulan sedang menyiapkan bahan-bahan menu sayur sop. Wah, momennya pas tuh, langsung papa Rafa cekrek fotoin. Saya pun ga berdandan lho, ya biasa-biasa aja malah cenderung ga ada persiapan khusus.

Alhamdulillaah ternyata saya dan Rafa termasuk menjadi salah satu peserta blogger yang lolos dan berhak mengikuti acara yang diadakan pada Hari Sabtu, 30 Juni 2018 lalu. Bertempat di Almond Zucchini Cooking Studio, Jalan Prapanca, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dekat sekali dengan Pasaraya Blok M 😄 Saya pilih sesi pertama di pagi hari pukul 09.00 - 12.00 WIB.

Ternyata eh ternyata... di sana saya bertemu dengan beberapa teman blogger beserta para si kecilnya masing-masing lho. Seruuuu.... ! Tapi memang jauh lebih banyak peserta yang non blogger. Jadi, bahagia dong yaaaaa bisa tepilih ke acara Barbie yang keren ini. Yeyeye! Anggap aja hadiah setelah terima raport Rafa 29 Juni 2018 hehe 😍

Pemenang pertama berhak mendapatkan hadiah Masak Bersama Barbie di Kuala Lumpur lho. Kece banget ya!  Kami berdua aja udah happy banget apalagi ketika melihat 'perlengkapan perang' di meja dapur yang begitu lengkap dengan merk ternama.

Semua bahan-bahan resep cupcakes pun sudah disiapkan dengan rapi. Malah lebih dimudahkan dengan telah dicampurkannya sekian takar dan sekian jenis bahannya. Pokoknya kita ready to cook lah. Kita saat lagi beraksi masak pun di-shoot dan difoto-foto oleh para kru. Wah, serasa ala Master Chef dan semacamnya aja hihihi.


senang menjadi salah satu peserta masak bersama barbie chef stella lowis nurul sufitri blogger
Senangnya Terpilih Menjadi Salah Satu Peserta Masak Bersama Barbie dengan Chef Cantik Stella Lowis

teteh rafa shahira sebagai peserta masak bersama barbie chef stella lowis di almond zucchini cooking studio jakarta nurul sufitri blogger
Teteh Rafa Shahira Sebagai Peserta Masak Bersama Barbie di Almond Zucchini Cooking Studio Jakarta
 
mc barbie mattel masak bersama resep es teler cupakes chef stella lowis nurul sufitri blogger
MC Barbie Mattel

rafa dan nurul sufitri blogger masak bersama barbie resep es teler cupcakes chef stella lowis la maison patisserie jakarta almond zucchini cooking studio
Teteh Rafa dan Mama Nurul Siap Membuat Cupcakes

Chef Stella Lowis

Stella Lowis adalah founder and executive pastry chef La Maison Jakarta. Ia seorang fashion blogger yang mengeksplorasi dunia pastry melalui pendidikan Diplome de Patisserie di Le Cordon Bleu, Australia. La Maison Patisserie (LMP) merupakan kreasi Stella Lowis yang berhasil menjual ribuan macaron dalam hitungan jam di sebuah food bazaar.

Stella Lowis memulai bisnis dengan modal ilmu kulinernya di Australia. Sejak duduk di bangku sekolah menengah umum, ia sudah tertarik pada dunia baking. Apalagi rasa penasaran kerap menggelitiknya ketika ia melihat sebuah toko kue dengan orang-orang yang rela antri begitu panjang.
Teman-teman bisa melihatnya di  Instagram @stellalowis atau @lamaison.id dan @lamaison.jkt 😃


akun instagram chef stella lowis masak bersama barbie resep es teler cupcakes nurul sufitri blogger
Akun Instagram Chef Stella Lowis

chef stella lowis bersama staf masak bersama barbie almond zucchini cooking studio nurul sufitri blogger
Chef Stella Lowis dan Tim La Maison Patisserie

Peralatan yang Digunakan Membuat Cupcakes

  1. Mixer (pencampur) merupakan alat mekanis yang digunakan untuk mencampur bahan adonan dalam pembuatan kue. Hand mixer (mixer tangan) dan stand mixer (mixer berdiri) mengaduk adonan dengan beberapa tingkat kecepatan agar adonan kue menjadi lebih cepat mengembang dan merata. 
  2. Timbangan 
  3. Paddle/ pemotong 
  4. Mangkok 
  5. Spatula 
  6. Ayakan 
  7. Kertas cupcakes 
  8. Whisk/ pengocok 
  9. Gunting  
  10. Piping bag + piping nozzles : Plastik segitiga berbentuk cone untuk menyaring adonan semi padat atau menyemprotkan butter cream ke atas kue. 
  11. Loyang cupcakes 

teteh rafa shahira di depan meja alat bahan membuat cupcakes masak bersama barbie chef stella lowis nurul sufitri blogger
Teteh Rafa Shahira di Depan Peralatan dan Bahan, Siap Membuat Cupcakes

buku resep cupcakes topi koki celemek apron barbie masak chef stella lowis nurul sufitri blogger
Buku Resep Cupcakes, Topi Koki, Celemek/ Apron Barbie

Apron/ Celemek

Fungsi celemek yang digunakan saat beraksi di dapur ada beberapa yakni:
  • Melindungi pakaian dari noda bahan masak, cipratan tepung ketika membuat adonan
  • Kulit terlindung dari panas
  • Pengganti lap di kala darurat
  • Membawa bahan makanan
  • Membawa peralatan masak. Saku celemek bisa digunakan untuk menyimpan pulpen, resep, handphone sebagai timer atau memotret bahkan membuat video jika diperlukan.
  • Melindungi dari noda sabun
  • Menghapus noda
  • Penambah semangat memasak

saya dan teteh rafa siap beraksi membuat es teler cupcakes bersama chef stella lowis di almond zucchini cooking studio nurul sufitri blogger
Saya dan Teteh Rafa Siap Beraksi Membuat Es Teler Cupcakes

rafa dan mama nurul sufitri blogger siap masak bersama barbie resep es teler cupcakes chef stella lowis almond zucchini cooking studio
Kami Siap Masak

Resep Es Teler Cupcakes 


es teler cupcakes buatan teteh rafa shahira dan mom nurul sufitri blogger chef stella lowis la maison almond zucchini cooking studio masak bersama barbie
Es Teler Cupcakes Kreasi Teteh Rafa Shahira dan Mom Nurul Sufitri

Bahan-bahan: 

- Cake flour 109 gram 
Campuran tepung terigu serba guna (biasanya Segitiga Biru dengan sedikit maizena) 
- Self raising flour 131 gram 
Jenis tepung terigu yang sudah ditambahkan bahan pengembang dan garam. Penambahan ini menjadikan sifat tepung lebih stabil dan tak perlu menambahkan pengembang lagi ke dalam adonan. Penggantinya bisa dengan mencampurkan 1 sendok teh baking powder ke dalam 1 kg tepung. Bisa juga ½ kg tepung terigu dengan 1 sendok teh baking powder, aduk rata. 
- Caster sugar/ gula kastor 110 gram 
Gula pasir yang dihaluskan sehingga mencapai ukuran butir yang sangat kecil sekitar setengah ukuran gula pasir pada umumnya. 
- Unsalted butter/ mentega tawar 109 gram 
- Free-range whole egg/ telur utuh 3 butir 
- Fresh milk/ susu segar 59 ml 
Susu yang dihasilkan dari hewan ternak perahan seperti sapi, kerbau, domba, kambing dan hewan sehat lainnya, tidak mengandung air, bahan tambahan pangan dan antibiotik. Belum mengalami perubahan warna, bau serta kekentalan. 
- Coconut milk 59 ml 
Santan kelapa atau cairan putih kental berupa emulsi lemak di dalam air dan berwarna putih susu yang dihasilkan dari daging kelapa yang diperas. 
- Pandan extract ¾ sendok teh (pewarna hijau alami pandan)
- Buah nangka (dipotong kotak kecil) 65 gram 


bahan membuat cupcakes masak bersama barbie chef stella lowis nurul sufitri blogger
Bahan-bahan Membuat Cupcakes

chef stella lowis memberikan contoh membuat cupcakes di depan peserta masak bersama barbie la maison patisserie
Chef Stella Lowis Memberikan Contoh Membuat Cupcakes



Bahan Frosting/ beku

- Mentega tawar (temperatur ruangan) 221 gram 
- Icing sugar 112 gram (Gula pasir yang telah dihaluskan sehingga terbentuk bubuk gula)
- Raspberry syrup 42 ml 
- Pewarna

Membuat Frosting

Ayak icing sugar di mixer bowl kemudian masukkan mentega. Aduk menggunakan whisk dengan kecepatan tinggi hingga terlihat pucat Tambahkan raspberry syrup lalu aduk kembali Tambahkan pewarna sesuai selera dan aduk hingga rata.

Cara Membuat Es Teler Cupcakes


ekspresi ceria chef stella lowis di almond zucchini cooking studio nurul sufitri blogger la maison
Ekspresi Ceria Chef Stella Lowis

  1. Panaskan oven dengan suhu 175˚C.
  2. Susun kertas cupcakes di loyang cupcakes.
  3. Ayak cake flour dan self-raising flour di mixer bowl, kemudian masukkan caster sugar.. 
  4. Jalankan mixer dengan kecepatan rendah menggunakan paddle sampai tercampur.
  5. Masukkan butter secara bertahap sebanyak 3 kali.
  6. Kocok lepas telur lalu tuang ½ ke dalam mixer.
  7. Campur susu segar, coconut milk, ekstrak pandan dan sisa telur. Aduk lalu tuangkan ke dalam mixer secara bertahap sebanyak 3 kali. Aduk dengan kecepetan rendah sampai adonan tecampur rata dan mengkilap. 
  8. Isi 1/3 bagian loyang cupcakes dengan adonan, lalu tambahkan beberapa potongan buah nangka.. 
  9. Isi kembali adonan hingga 2/3 loyang penuh (usahakan potongan nangka tertutup adonan).
  10. Panggang di oven dengan suhu 175˚C selama 22 menit.
  11. Jika sudah 22 menit, tusuk cupcakes. Apabila tusukan terlihat kering, maka cupcakes sudah matang.. 
  12. Diamkan hingga dingin, lalu cupcakes siap dihias. 


12 cupcakes yang dibuat rafa masak bersama barbie resep es teler chef stella lowis nurul sufitri blogger
Ada 12 Cupcakes yang Dibuat Rafa

teteh rafa shahira selesai membuat es teler cupcakes masak bersama barbie resep chef stella lowis nurul sufitri blogger almond zucchini cooking studio
Teteh Rafa Shahira Selesai Membuat Cupcakes

es teler cupcakes buatan rafa shahira masak bersama barbie resep chef stella lowis nurul sufitri blogger almond zucchini cooking class
Es Teler Cupcakes Buatan Teteh Rafa

tiga cupcakes pilihan teteh rafa yang diperlombakan dinilai juri masak bersama barbie chef stella lowis almond zucchini cooking studio nurul sufitri blogger
Tiga Cupcakes Pilihan yang Diperlombakan

Ini lho 3 cupcakes buatan Teteh Rafa yang akan dinilai rasa dan penampilannya oleh Chef Stella Lowis. Yang 9 boleh dibawa pulang untuk dinikmati di rumah. Fakhri dan papanya pasti senang nih. Sebetulnya Rafa yang menghias semua cupcakes dan saya hanya lihat dan kasih saran. Yang penting anak sulung saya ini sudah keren deh bisa baking-baking.


besama rafa chef stella lowis foto masak bersama barbie resep es teler cupcakes nurul sufitri blogger almond zucchini cooking studio
Saya, Teteh Rafa Berfoto Bersama Chef Stella Lowis #MasakBersamaBarbie

sertifikat partisipasi rafa shahira dan mom nurul sufitri blogger masak bersama barbie chef stella lowis resep es teler cupcakes
Sertifikat Partisipasi Rafa Shahira & Mom Nurul #MasakBersamaBarbie

satu set cupcakes barbie cooking masak bersama barbie resep es teler chef stella lowis nurul sufitri blogger
1 Set Cupcakes Barbie Cooking

Alhamdulillaah 'Masak Bersama Barbie' ini begitu berkesan di hati saya dan Rafa. Pokoknya ga akan terlupakan deh. Bertambah pula pengetahuan dan wawasan tentang cara membuat cupcakes yang simple dan sangat disukai semua orang ini 😚 
 
Semoga makin rajin berada di dapur hihihi. Siapa tau besok-besok bakalan bisa bikin camilan atau masakan lainnya. Oh ya, Instagram Barbie yaitu @barbie_indonesia ya. Terima kasih ya, Blogger Perempuan atas kesempatan yang diberikan pada kami. 
 
Thanks so much buat Barbie, kita bahagia nih pake bangettttts dapat 1 set Barbie Cooking (kalau beli sendiri hihi lumayan tuh 😄), sertifikat partisipasi, apron dan topi koki, cupcakes 9 pcs dibawa pulang. Last but no least, bisa ketemu dan berfoto langsung dengan Chef cantik Stella Lowis. Awesome! Ini cerita saya. Mana cerita teman-teman? Wassalam.


42 comments:

  1. Eihhhh seru banget mba. Cantik cantik cupcakes buatan teteh Rafa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiiih tante Cha hihi 😊😊😀 Iyaaa seruuuu banget. Happy2 bikin cupcakes bareng Temen2 baru..pastinya sama Chef Stella Lowis 😘

      Delete
  2. Wah.. asyik banget aih kak rafa bisa ikutan barbie cooking. Olla juga suka masak2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillaah dapetin kesempatan ini... Ayo Olla..coba aja ikutan acara masak2 😘

      Delete
  3. Seruuu bgt ya mba bisa masak bareng anak. Dapet barbie jg lafi, duh lucuuuu jd pengen kecil lg main barbue hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi yuk lah kita jadi kecil lagi biar main2 boneka Narbie sama temen2 😁😁😁

      Delete
  4. wah, seru bisa melakukan kegiatan bersama anak, beberapa ortu yang saya kenal malah curhat kalau agak susah berkegiatan bareng sang anak yang sudah beranjak dewasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena momennya pas sehari setelah terima raport jd bebas gitu..apalagi masak sama Barbie waaahhh bahagia rasanya jadi semamgat anakku 😉😍

      Delete
  5. Wah keren banget. teteh Rafa pinter masak ya. Jadi inget, waktu kecil, mulai kelas 3 SD, Alm Mamah mulai ngajarin aku masak. Alhamdulillah, jadinya bisa sedikit masak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak2ku suka nimbrung sjk kecil kalo aku bikin2 apaaaa gitu. Aduk2 adonan bakwan misalnya. Kalo Fakhri demen cuci piring hihihi... bareng2 Rafa masak2 itu nyenengin banget 😘

      Delete
  6. Kebayang senangnya ikut masak ama barbie. Aku pribadi juga senang masak bersama Ayyas, mba. Karena memang pas masak bareng tuh bikin bonding ke anak makin bagus. Smoga aku dan Ayyas juga bisa merasakan keseruan ini ya. Aamin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ibu dan anak kompak bikin kue kan agak sulit kalo usia anak memasuki abg hihi tapi waktu itu Rafa lg demen doooong soalnya kan masaknya sama Barbie dan Chef Stella Lowis yg cantik jd semangaaat sekali 😀😀😀

      Delete
  7. Senangnya masaak bareng Barbie. Aku suka cupcakes tapi kalau yang seperti ini pasti bakalan sayang makannya, cantik soalnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pandangin dulu yang lamaaaaaa haha baru dimamam deh cupcakesnya 😁😀

      Delete
  8. Anak anakku suka bgt cupcake. Mrk seneng bgt dg hiasan cupcake. Tp blm pernah sih makan cup cake dg paduan es teler. Jd penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mb Dewi coba ikuti aca resep ini. Gampang kok dan bahan2nya juga mudah dibeli di minimarket dsb. Yuk lah bikiiiin hehe 😀

      Delete
  9. Pengalaman teteh rafa yg keren ini. Anakku pdhl suka masak blun kepilih.. kalo disalurkan hobi buat kue boleh tuh mba..dikembangin bakatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tante utie... tp tergantung mood sih kalau lagi mau turun ke dapur ya ikuta masak. Tapi kalo lg males cuma liatin aja wkwkwkw...

      Delete
  10. Asyik banget Rafa sama Mba Nurul bisa masak bareng chef handal bareng Barbie, eh dapet mainan pula. Aku belum pernah bikin cupcake sendiri, hihi, secara maunya tinggal makan, wkwkwk. Nanti bisa dong ya resep cupcake nya dicontek. Bikinan teteh Rafa bagus Mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai bu guru Amel 😍😍 Yuk coba aja resep ini.. pasti bisa laaahhh 😀 Makasih tante.. nanti kalo tante udh bikin, Rafa coba yaaaaa hihi.

      Delete
  11. Waduh, waktu kecil mba Lintang ngefans bangeet banget barbie. Dia bakal happy klo bisa masak bareng barbie gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Temenin Lintang baking2an mb Eni 😊 Biar hobinya tersalurkan. Biasanya tempat pizza dan semacamnya suka ada masak2 bersama 😍

      Delete
  12. Cupcakes saya juga suka mbak Nurul. Buatnya mudah ya dan bisa dikreasikan topingnya sesuka hati. Mupeng banget belajar masak sama Barbie. Selamat ya kakak dan uminya ❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaciiih tante 😊😘 Ya nyenegin banget Rafa bisa bikin cupcakes sama Barbie... pengalaman pertama ga akan terlupakan.

      Delete
  13. Kakak Rafa gemes pake topi chef pink gitu.. aku juga suka cupcakes mbak.. tp nemuin cupcakes yg enak itu susah2 gampang, kebanyakan kering adonan kuenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lucuuu yah..hehe mamanya cute juga ga pake topi koki Barbie? 😆😆😆😆😆 kita sama2 suka cupcakes ya toss!

      Delete
  14. Acara begini itu smoga semakin banyak yg ngadain ya, inspiratif banget Barbie nih, kapan lagi anak-anak diajak masak bareng sama mama, dapat hadiah dan sertifikat lagi ahhh pasti menyenangkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah iya ini mungkin rezeki anak sholehah hehe happy2 day bisa masak sama barbie n chef Stella Lowis 😍

      Delete
  15. cupcake nya cantik banget... enak pasti ya rasanya dan sayang banget dimakannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak doooong :D Sayang dimakan ya difoto2 aja dulu dipandang tak jemu, baruuu deh dimakan di rumah hihi.

      Delete
  16. Aku suka cupcakes, dulu pas masih tinggal di Depok punya langganan penjual cup cakes yg bisa mesen hehe :D
    Seru banget ya bikin cupcakes sama anak.
    Btw mbak es teler cupcakes itu kyk apa? AKu baru denger...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya mirip es teler gituuuu mbak :) Seger kan ada buah2an juga kayak nangka dll. Iya seruuu banget pastinya.

      Delete
  17. Serunya punya anak perempuan bisa diajak berkreasi di dapur ya mbak. Es telernya cantik2 hasilnya, mupeng buat icip2 rasanya. Kapan2 ajarin saya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk2 kpn2 kita baking bareng, mbak Elva 😆😍 Asik punya abg cewek diajak ke dapur acak2 adonan hahaha

      Delete
  18. isshh.. gak ngajak - ngajak hanaaa.. hwaaa.. padahal dia suka banget baking - baking cupcake karena dia seneng banget bikin cupcakes.. kwkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kan aku dan Rafa terpilih 😘😍 Yuk2 bikin cupcakes kayak di resep ini mbak.

      Delete
  19. Luar biasa ini hadiah bagi raportnya ya, Teteh Rafa. Selain dapat barbie, bisa belajar langsung dengan Chef yang memang pakarnya di bidang pastry. Sekolahnya aja di Aussie, wadawww... Yang juara 1 nya macam apa ya Mba Nurul. karena karya Teteh Rafa juga udah cakep banget loh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah ini kado abis raportan Teteh Rafa, tante Nita 😘⚘ Happy bingiiits nih anak gadisku yg mungil hihi. Iya Chef cantik dan keren Stella Lowis belajar masaknya di Australia.

      Delete
  20. Mau dong dibuatkan cupcakesnya sama Teteh Rafa, ahihihi.
    Seger lihat warnanya.
    Daku belum pernah coba es teler cupcakes malahan. Apalagi kalau diminta untuk membuatnya wah belum tentu sekeren buatannya teteh Rafa.

    ReplyDelete
  21. Kalau aku ikutan kelas memasak bareng barbie tentunya senang banget. Apalagi anakku tuh suka bantuin aku atau bapaknya saat masak.. Semoga ada lagi acara sekece gini

    ReplyDelete
  22. Chef Stellah cakep banget pinter masak pula. Dia jg gak sekadar tiba2 muncul jadi seleb chef melainkan emang belajar kuliner jauh2 ke Australia ya mbak :D
    Keren deh belajar masak dari ahlinya, moga kapan2 bisa ketemu chef Stella juga.

    ReplyDelete
  23. Aku gemes banget liat Mbak Nurul dan Rafa pakai apron pink lengkap dengan topi koki pink haha. Kalian kayak Barbie! haha. Komen mbak Nurul berupa foto berdua Rafa sedang di dapur itu memang bagus, jadi cepet dilirik ama tim Barbie yang mau ngundang ke acara masak cupcakes ya.

    Seru mbak acaranya. Mana bawa pulang hadiah banyak lagi. Pengetahuan dan pengalaman juga dapat. Seneng dan berkesan banget pastinya.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.