Thursday, July 30, 2020

# blog competition # Family's health

Live Healthy be Happy, Gaya Hidup Sehat Adaptasi New Normal Saat Pandemi Corona

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia belakangan ini begitu mengusik kehidupan seluruh umat manusia. Berbagai negara termasuk Indonesia telah memunculkan adaptasi kebiasaan baru di era new normal yang wajib dipatuhi tanpa terkecuali demi menahan laju penyebaran virus corona. Live Healthy be Happy Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) menjadi acuan gaya hidup sehat yang harus kita penuhi agar tubuh dan pikiran senantiasa sehat dan bahagia.

live healthy be happy modena smart living gaya hidup sehat adaptasi new normal pandemi corona nurul sufitri travel blogger review


Kualitas kebersihan diri dan lingkungan semakin diperhatikan terutama soal asupan bergizi serta peralatan makan dan minum yang lebih higienis bebas bakteri dan virus. Teman-teman pasti sudah paham dengan protokol kesehatan yang wajib diterapkan ketika sedang berada di luar rumah. Rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan membawa cadangannya, menjaga jarak, memakai baju lengan panjang, menghindari kerumunan, menyiapkan hand sanitizer dan sebagainya. 

Upaya membentengi diri dari virus corona yang sangat mudah menular ini sebenarnya mudah dilakukan asal kita punya niat ‘Harus bisa, pasti bisa!’. Sebenarnya sih ga sulit menerapkan gaya hidup sehat 'Live Healthy be Happy', tetapi di tengah pandemi corona seperti sekarang ini belum semua rumah tangga Indonesia bisa menerapkannya. Aku mau berbagi informasi tentang gaya hidup sehat 'Live Healthy be Happy' dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Mari kita simak bersama! 😃
  

Gaya Hidup Sehat dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)


live healthy be happy modena smart living gaya hidup sehat adaptasi new normal pandemi corona nurul sufitri travel blogger review
Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)

Apa Itu GERMAS? 

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Pelaksanaan GERMAS harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian. 

Tujuan GERMAS 

Secara umum tujuan GERMAS adalah menjalani hidup yang lebih sehat. Gaya hidup sehat akan memberi banyak manfaat, mulai dari peningkatan kualitas kesehatan hingga peningkatan produktivitas seseorang. Kita juga harus ingat dengan gaya hidup sehat yakni lingkungan yang bersih dan sehat serta berkurangnya risiko membuang lebih banyak uang untuk biaya berobat ketika sakit. 

GERMAS Merupakan Gerakan Nasional Republik Indonesia 

GERMAS merupakan gerakan nasional yang diprakarsai oleh Presiden Republik Indonesia. Program ini fokus pada pembangunan akses untuk memenuhi kebutuhan air minum, instalasi kesehatan masyarakat serta pembangunan pemukiman yang layak huni. Ketiganya merupakan infrastruktur dasar yang menjadi pondasi dari gerakan masyarakat hidup sehat. 

Salah satu dukungan nyata lintas sektor untuk suksesnya GERMAS, diantaranya Program Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang berfokus pada pembangunan akses air minum, sanitasi, dan pemukiman layak huni, yang merupakan infrastruktur dasar yang mendukung Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan dalam hal keamanan pangan. 

7 Langkah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat 

Melakukan Aktivitas Fisik 

Meskipun kita masih #DiRumahAja, olahraga rutin dapat dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh. Jadi ga ada alasan mager alias malas gerak. Selain untuk kebugaran dan meningkatkan imun tubuh, olahraga juga dapat mengubah suasana hati. 

live healthy be happy modena smart living gaya hidup sehat adaptasi new normal pandemi corona nurul sufitri travel blogger review
Fakhri Berolahraga Sepeda Bersama Papanya di Kebun Binatang Ragunan


live healthy be happy modena smart living gaya hidup sehat adaptasi new normal pandemi corona nurul sufitri travel blogger review
Bersepeda di Sekitar Rumah

live healthy be happy modena smart living gaya hidup sehat adaptasi new normal pandemi corona nurul sufitri travel blogger review
Berenang di Hotel Bumi Wiyata

Pakar kesehatan menyarankan untuk berolahraga dengan durasi minimal 150 menit setiap pekan. Mulai dari joging, renang, hingga senam aerobik, kita bisa memilih jenis olahraga yang disukai. Apalagi kini olahraga sepeda semakin hits. Di Hari Sabtu atau Minggu pagi, anak bungsuku Fakhri dan papanya gowes santai di Kebun Binatang Ragunan lho. 

Budaya Konsumsi Buah dan Sayur serta Minum 8 Gelas Air Setiap Hari 

Siapa suka makan sayur dan buah? Toss yuk sama aku! Anak-anakku juga sudah dibiasakan mengonsumsinya karena buah dan sayur mengandung banyak vitamin, mineral, dan serat yang penting untuk tubuh kita. Makan buah dan sayur dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Jika imunitas tubuh kita kuat maka virus dan bakteri rentan masuk ke tubuh. 

Jangan lupa minum air putih minimal 8 gelas sehari yang memang sangat dianjurkan oleh ahli kesehatan. Apalagi di saat pandemi Covid-19 seperti saat ini, banyak ahli kesehatan menyarankan kita lebih sering minum air putih. Air berguna untuk seluruh sistem di tubuh berjalan dengan lancar dan sempurna. 

Tidak Merokok 

Kalian ga merokok? Alhamdulillaah. Bagaimana dengan orang-orang yang masih merokok? Berhentilah menghisapnya. Berhenti merokok dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Selain itu ada juga manfaat lainnya yaitu meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan kadar oksigen, dan menurunkan peradangan atau inflamasi. 

Tidak Mengonsumsi Minuman Beralkohol 

Minuman beralkohol memiliki efek buruk yang serupa dengan merokok, baik itu efek buruk bagi kesehatan hingga efek sosial pada orang-orang di sekitarnya. 

Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Secara Berkala 

Sebaiknya kita memeriksakan kesehatan secara rutin dan ga hanya datang ke rumah sakit atau puskesmas ketika sakit aja. Langkah ini dapat memudahkan mendeteksi penyakit atau masalah kesehatan lebih dini. 

Menjaga Kebersihan Lingkungan

Menjaga kebersihan lingkungan dalam skala kecil seperti tingkat rumah tangga dapat dilakukan dengan pengelolaan sampah, misalnya dengan memisahkan sampah organik dan non organik. Langkah lain yang dapat dilakukan adalah menjaga kebersihan guna mengurangi risiko kesehatan seperti mencegah perkembangan sumber penyakit yang ada di lingkungan sekitar. 

Menggunakan Jamban 

Dalam GERMAS, aspek sanitasi menjadi bagian penting, salah satunya dengan menggunakan jamban sebagai sarana pembuangan kotoran. Aktivitas buang kotoran di luar jamban dapat meningkatkan risiko penularan berbagai jenis penyakit sekaligus menurunkan kualitas lingkungan. 

3 Faktor Pendukung GERMAS

Selain GERMAS, masih ada lagi hal-hal lain yang sebaiknya kita lakukan demi menunjang kesehatan dan gaya hidup yang baik. Beristirahat yang cukup, memiliki pola pikir yang positif dan makan sehat dengan gizi seimbang tentu akan membuat fisik dan mental kita lebih berkualitas. Berikut ulasan singkat mengenai ketika faktor tersebut. 

Istirahat yang cukup 

Istirahat yang cukup ternyata memengaruhi kesehatan. Kurang tidur dapat menyebabkan risiko penyakit ginjal, jantung, stroke, tekanan darah tinggi, diabetes, dan tekanan jantung yang tidak teratur. Pastikan jam tidur kita selalu terpenuhi dan membiasakan tidur dan bangun di waktu yang sama. Cobalah mandi dengan air hangat, membaca buku atau mendengarkan musik agar tubuh lebih rileks dan semakin mudah terlelap. 

Pola Pikir yang Positif 

Takut, cemas, khawatir dan berjuta perasaan lain menghantui semua orang di tengah pandemi corona ini. In sya Allah kita akan baik-baik aja selama berikhtiar dalam arti berusaha dan berdoa. Mari berpikir positif supaya kita bisa menenangkan perasaan. 

Pola pikir dapat memengaruhi kesehatan seseorang. Orang yang berpikir positif cenderung lebih sehat, mereka dapat menghadapi stres yang dimilikinya dengan baik. Orang yang berpikir positif juga lebih mudah untuk menerapkan gaya hidup sehat, sehingga ga mudah terserang penyakit. 

Masyarakat termasuk aku dan keluarga tentu semakin berhati-hati mengonsumsi makanan dan minuman di mana pun berada. Berjuta pertanyaan menari-nari di atas kepala ketika aku jajan atau membeli makanan karena ga sempat masak. Selain berpikir cara masaknya, aku juga khawatir apakah piring, gelas, sendok dicuci dengan benar atau ga, ngeri terkena bersin penjualnya, Ahh, kok jadi parno? 😓

Makan Sehat dengan Gizi Seimbang 


live healthy be happy modena smart living gaya hidup sehat adaptasi new normal pandemi corona nurul sufitri travel blogger review
Masak Bersama Teteh Rafa Shahira

live healthy be happy modena smart living gaya hidup sehat adaptasi new normal pandemi corona nurul sufitri travel blogger review
Masak Berdua Rafa

Teman-teman, ada sedikit informasi mengenai gizi seimbang yang aku terapkan sehari-hari di rumah. Aku sering memasak daging ayam, ikan, telur dan sebagainya. Posisi pangan hewani dalam anjuran Gizi Seimbang Kemenkes Panduan Konsumsi Sehari-hari yaitu berupa Tumpeng Gizi Seimbang.

Mutu protein dianjurkan untuk anak-anak usia 1-18 tahun lebih tinggi dari yang dikonsumsi oleh dewasa. Pangan hewani itu mencakup ikan, daging, telur dan susu. Berfungsi sebagai zat pembangun, zat pengatur dan zat tenaga. Oh ya, foto di atas aku masak bersama Rafa membuat kami terpilih dalam acara Masak Bersama Barbie dan Chef Stella Lowis lho 😍

Estimasi kecukupan gizi guna memenuhi kebutuhan asupan protein per hari yang ideal untuk keluarga Indonesia adalah: 
  • Kebutuhan Protein 1.0-1.5 g/kg BB atau 35-72 g/anak sekolah dan remaja per hari. 
  • Kebutuhan Protein Hewani 7-15 g/hari atau 1-2 porsi (80-150 g)/ hari. 
  • Kebutuhan Protein Hewani 7-15 g/hari atau 1-2 porsi (80-150 g)/ hari. 

Hal-hal tersebut menjadi perhatian khusus untuk kita bisa menjaga peralatan makan dan peranti vital yang digunakan sehari-hari dengan cara yang tepat. Begitu pula dengan PT. MODENA Indonesia selaku produsen alat-alat rumah tangga ternama berinovasi menciptakan produk pendukung budaya kesehatan baru (new normal) dengan meluncurkan tiga dishwasher terbaru. 

Iya dong, siapa sih yang ga kenal sama MODENA? Aku aja punya Hydronizer Water Dispenser dan Exhaust Hood-nya lho. Nanti aku ceritakan ya produk MODENA yang kupunya 😃 Teman-teman penasaran dengan ketiga produk dishwasher teranyar dari MODENA Smart Living?

Produk Inovasi MODENA Turut Mendukung Gaya Hidup  Live Healthy be Happy

 
live healthy be happy modena smart living gaya hidup sehat adaptasi new normal pandemi corona nurul sufitri travel blogger review
MODENA Indonesia (Foto: IG @modenaindonesia)
 
Sebagai brand yang setia mengusung gaya hidup sehat sebagai acuan dalam berinovasi pada tiap produknya, MODENA semakin terpacu untuk menciptakan terobosan-terobosan baru di masa pandemi ini. Ketiga pencuci peralatan makan otomatis ini memiliki fitur paling canggih dan kebersihan bermutu terbaik. 

Keunggulan Dishwasher MODENA 

  • Hasil cuciannya dipastikan higienis. Alat tersebut menggunakan air dengan suhu 70 derajat celsius yang efektif untuk membunuh virus dan bakteri. 
  • Ramah lingkungan dan hemat energi. Penggunaan air yang terukur serta konsumsi listrik yang rendah untuk setiap proses pencucian membuat jajaran dishwasher canggih ini juga diklaim ramah lingkungan serta hemat energi.    

Tiga Seri Terbaru Dishwasher MODENA Bebas Bakteri dan Virus serta Hemat Energi

Multi Washer MODENA WS 1020 G 

Alat ini dikhususkan untuk mengakomodasi aktivitas perawatan bayi. Muti washer ini bentuknya mungil, berkapasitas 2 place setting dan dilengkapi program Baby Care yaitu program pencucian khusus peralatan makan dan botol bayi. Peralatan makan bayi dipastikan lebih steril dengan penguapan uap panas dari fitur Steam Function

live healthy be happy modena smart living gaya hidup sehat adaptasi new normal pandemi corona nurul sufitri travel blogger review
Multi Washer MODENA WS 1020 G (Foto: IG @modenaindonesia)
 
live healthy be happy modena smart living gaya hidup sehat adaptasi new normal pandemi corona nurul sufitri travel blogger review
Multi Washer MODENA WS 1020 G (Foto: IG @modenaindonesia)
 
Multi Washer MODENA WS 1020 G sangat istimewa karena memiliki tangki air sehingga dapat digunakan tanpa instalasi. Kita cukup menuangkan air ke dalam tangki dan produk siap digunakan. Ada lagi nih yang bikin kita rajin mengonsumsi buah-buahan. 

Ternyata multi washer ini juga memiliki program Fruit Wash lho. Alat ini mampu mencuci buah untuk menghilangkan kotoran maupun pestisida yang masih menempel. Jadi, ga ada alasan malas makan buah ya, teman-teman 😁

MODENA WP 2060 S 


live healthy be happy modena smart living gaya hidup sehat adaptasi new normal pandemi corona nurul sufitri travel blogger review
Multi Washer MODENA WP 2060 S (Foto: IG @modenaindonesia)

live healthy be happy modena smart living gaya hidup sehat adaptasi new normal pandemi corona nurul sufitri travel blogger review
Multi Washer MODENA WP 2060 S (Foto: IG @modenaindonesia)
  
Selain berkapasitas 6 place setting, dishwasher semi built-in ini memiliki keunggulan Self Cleaning, yaitu program pencucian otomatis untuk membersihkan ruang dalam agar tetap higienis. Alat ini juga dilengkapi program Extra Dry yang membuat kita ga perlu lagi menggunakan lap untuk mengeringkan peranti makan dan fitur keamanan Child Lock

MODENA WP 7121 S 

Nah, ini dia dishwasher yang memiliki kapasitas paling besar, yakni dengan 14 place setting sehingga sesuai untuk rumah tangga dengan jumlah anggota keluarga banyak. Alat ini juga berfitur Child Lock, tetap aman saat produk diakses anak maupun ga sengaja tersentuh siapapun. 


live healthy be happy modena smart living gaya hidup sehat adaptasi new normal pandemi corona nurul sufitri travel blogger review
Multi Washer MODENA 7121 S (Foto: IG @modenaindonesia)

live healthy be happy modena smart living gaya hidup sehat adaptasi new normal pandemi corona nurul sufitri travel blogger review
Multi Washer MODENA 7121 S (Foto: IG @modenaindonesia)
 
Modena WP 7121 S mempunyai keistimewaan Dual Wash yaitu keranjang cuci yang dipisah menjadi dua dan dapat melakukan proses pencucian secara independen. Jangan khawatir deh ketika muatan cucian cuma sedikit, karena alat pencuci makan dan minum ini juga hemat energi. 

Itulah ketiga alat pencuci alat makan dan minum MODENA terbaru. Teman-teman pasti kepo deh kira-kira dispenser yang ada di rumahku kayak apa ya penampakannnya? Oh ya, aku beli Water Dispenser MODENA secara online di jd.id kira-kira 1,5 tahun lalu, lumayan deh diskonnya. Senangnya lagi ketika klik beli dan bayar, keesokan harinya kira-kira pukul 20.00 WIB produknya tiba di rumah dengan selamat dan berfungsi sangat baik. 

Produk MODENA di Rumahku: Water Dispenser DD 75 L dan Exhaust Hood 

Water Dispenser MODENA DD 75 L Galon Bawah Hydronizer Self Cleaning 


live healthy be happy modena smart living gaya hidup sehat adaptasi new normal pandemi corona nurul sufitri travel blogger review
Water Dispenser DD 75 L
 
Dispenser adalah salah satu peralatan elektronik yang cukup banyak digunakan di masyarakat Indonesia. Hampir seluruh rumah memiliki dispenser, bisa kita katakan sekitar 90% masyarakat perkotaan menggunakannya. Ada dua jenis dispenser yang paling populer yaitu jenis galon di bawah dan galon di atas.

live healthy be happy modena smart living gaya hidup sehat adaptasi new normal pandemi corona nurul sufitri travel blogger review
My Kitchen Set and Water Dispenser MODENA DD 75 L
Water Dispenser MODENA di rumahku adalah dispenser galon di bawah seri DD 75 L. Dispenser galon bawah merupakan inovasi terbaru supaya ga menyulitkan dalam meletakkan galon baru. Terutama buat para perempuan seperti aku yang memiliki daya angkat lemah atau malah yang berusia lanjut bahkan anak kecil, kan kasihan jika mesti mengangkat beban air galon yang berat. 

Keunggulan  Water Dispenser MODENA DD 75 L 

Dispenser air dengan sistem sterilisasi mutakhir yang menghasilkan air minum higienis berkualitas tinggi dengan tangki berkapasitas besar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ini memiliki keunggulan sebagai berikut:
  • O3 Cleaning System: Teknologi ozon sterilisasi tinggi yang menjamin air minum tetap higienis dan sehat. 
  • IceCold Technology: Kemudahan menghasilkan air dingin secara tepat dan menjaga perangkat tetap awet.
  • Overheat Protection: Menyeduh minuman hangat dengan lebih aman tanpa khawatir suhu air terlalu panas. 
live healthy be happy modena smart living gaya hidup sehat adaptasi new normal pandemi corona nurul sufitri travel blogger review
Spesifikasi Water Dispenser MODENA DD 75 L

Ada tips untuk kita yang memiliki dispenser air galon bawah. Pastikan air dalam tabung pemanas terisi penuh pada saat sensor bekerja. Kalau airnya ga penuh bisa menyebabkan beberapa elemen di dalamnya atau tabung pemanas sendiri akan rusak. Hal ini dikarenakan panas yang ga terserap secara penuh. 

Oh ya teman-teman, harap diperhatikan bahwa di tabung tempat penampungan air pada dispenser dipasang thermostat yang berfungsi sebagai pembatas kerja pemanas supaya ga agar terus-menerus bekerja yang akan membuat suhu air menjadi berlebihan. 

Exhaust Hood MODENA Membuat Dapur Rumahku Lebih Sehat dan Menawan

Pada dapur sehat dan nyaman, aroma masakan idealnya sih ga tercium tercium karena seluruhnya terhisap oleh Exhaust Hood berkualitas. Apalagi di zaman yang semakin modern banyak tipe terbaru seperti IX 9107 dan CX 9107 yang dilengkapi motor yang kuat serta Carbon Filter dengan partikel-partikel karbon aktif. Kegunaannya untuk menetralisir aroma dengan cara menghisap asap dan bau yang ditimbulkan oleh proses memasak. 

Nah, Exhaust Hood MODENA yang ada di kitchen set rumahku memang model lama sih tapi masih berfungsi dengan baik dan membuat tampilan dapur makin ciamik. Exhaust Hood atau tudung asap adalah salah satu peranti yang berfungsi utama sebagai penghirup asap dan penggerak sirkulasi udara di dapur. 

live healthy be happy modena smart living gaya hidup sehat adaptasi new normal pandemi corona nurul sufitri travel blogger review
Exhaust Hood MODENA di Kitchen Set Ruamhku

live healthy be happy modena smart living gaya hidup sehat adaptasi new normal pandemi corona nurul sufitri travel blogger review
Exhaust Hood MODENA di Kitchen Set Ruamhku
 
Exhaust Hood akan membersihkan dan menyegarkan udara yang timbul dari kegiatan memasak menu favorit, sehingga udara kotor ga terhirup oleh mereka yang beraktivitas di area dapur dan sekitarnya. Selain itu, desain yang menarik dan stylish tentu mampu menjadikan ruang dapur terlihat lebih menawan.

live healthy be happy modena smart living gaya hidup sehat adaptasi new normal pandemi corona nurul sufitri travel blogger review
Sambal Goreng Kentang Udang

live healthy be happy modena smart living gaya hidup sehat adaptasi new normal pandemi corona nurul sufitri travel blogger review
Fillet Tilapia Krispi dan Lainnya
live healthy be happy modena smart living gaya hidup sehat adaptasi new normal pandemi corona nurul sufitri travel blogger review
Makanan Favorit Keluarga

Dari segi fungsi, kedua Exhaust Hood ini memiliki empat tingkat perputaran udara, sehingga asap dan aroma hasil memasak lebih cepat hilang dan udara tetap segar. Kemudian ditambah Cassette Alumunium Filter, yakni sistem penyaringan minyak yang terdiri dari lima lapis alumunium. Fungsinya membuat proses penyaringan lebih optimal dan udara yang dikeluarkan lebih higienis serta menjadikan ruangan senantiasa lebih bersih.


live healthy be happy modena smart living gaya hidup sehat adaptasi new normal pandemi corona nurul sufitri travel blogger review
Exhaust Hood MODENA di Kitchen Set Ruamhku

Sejak dulu hingga sekarang, kedua produk keren MODENA yang bertengger manis di dapurku sangat awet lho. Aku percaya banget karena memang peranti dapur MODENA berkualitas tinggi dan elegan. Suatu hari nanti aku kepengen juga sih membeli dishwasher yang tercanggih dan Water Dispenser yang ada kristalnya, Smart Sensor Refrigerators dan mesin cuci steril MODENA. 

Lha banyak amat maunya sih? Hehehe 😃 Wajar deh namanya juga seorang mama pasti ingin memberikan dan menyajikan hasil maupun makanan terbaik dan higienis untuk keluarga tercinta. Yuk, simak bareng ulasannya berikut ini! 

Water Dispenser MODENA Seri Salutare DD 7181 L dengan Kristal Canggih di Mesinnya 


live healthy be happy modena smart living gaya hidup sehat adaptasi new normal pandemi corona nurul sufitri travel blogger review
Water Dispenser MODENA DD 7181 L (Foto: instazu.com)

Fitur Dispenser Air 

Oh ya, selain ketiga seri dishwasher yang disebutkan di atas, MODENA juga sudah memperkenalkan Water Dispenser seri Salutare DD 7181 L sejak awal Juli 2020 lalu. Dispenser air ini mempunyai teknologi canggih bernama Bio Pad. Jadi ada semacam kristal yang ditaruh di dalam mesin yang mengubah air biasa menjadi air heksagonal. 

Water Dispenser MODENA Salutare DD 7181 L dibuat dari material food grade. Adapun tangki anti karat yang digunakan dapat menjamin keamanan dan kebersihan air minum yang dihasilkan. Praktis banget ketika mengganti galon air kita tinggal angkat sedikit aja lalu geser sebentar ke Bottom Load System-nya. Ada juga fitur Chikd Lock sebagai proteksi khusus saat produk diakses oleh anak-anak. 

Manfaat Minum Air Heksagonal 

Mengonsumsi air heksagonal dipercaya sebagai salah satu solusi untuk menjaga kesehatan sekaligus menciptakan keseimbangan dalam tubuh. Gaya hidup modern zaman sekarang seperti mobilitas yang tinggi seringkali berdampak bagi kesehatan. Turunnya stabilitas kesehatan seseorang misalnya karena pola makan yang buruk, tingkat stres tinggi, ada pula faktor cuaca ekstrim dan lingkungan yang berpolutan.

Apa Itu Air Heksagonal? 

Teman-teman masih bingung dengan air heksagonal atau sudah tahu semua nih? Jujur aja deh, aku pun baru tahu hehehe. Aku baca di laman suara.com ternyata menurut Dr. Konstantin Korotkov, Profesor Fisika di St. Petersburg National Research Universitas Teknologi Informasi, Mekanika dan Optik di Rusia, 60 persen cairan dalam tubuh manusia memiliki struktur heksagonal yang dikenal pula dengan sebutan air heksagonal yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. 

Nah, struktur tersebut mempermudah air masuk ke dalam sel dan mengaktifkan proses metabolisme sel. Yang disayangkan adalah ga semua air yang kita konsumsi memiliki struktur heksagonal. Menurut dr Korotkov, air yang memiliki struktur heksagonal adalah air yang berasal dari mata air pegunungan. 

Kalian kepengen kan minum air pegunungan? Ga usah rempong jaya jauh-jauh ke sana. Cukup miliki produk Water Dispenser MODENA Seri Salutare DD 7181 L aja sudah bahagia deh. Selain lebih gampang diserap tubuh dan menghasilkan banyak energi, air heksagonal juga mampu mendetoks racun dari dalam tubuh kita. Air heksagonal juga mengandung lebih banyak ion kalsium yang mampu meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kebugaran.

Jika kita mengonsumsi air heksagonal secara rutin, kualitas tidur lebih baik dan ga gampang sakit. Water Dispenser yang berteknologi Bio Pad ini bukan sekadar memenuhi kebutuhan air minum yang berkualitas, tetapi juga menghasilkan air minum yang memberikan banyak dampak positif bagi tubuh. Water Dispenser MODENA terbaru ini merupakan yang pertama di Indonesia lho. 

Kulkas Seri Baru untuk Masyarakat Urban, Pakai Teknologi Smart Sensor Refrigerators 


live healthy be happy modena smart living gaya hidup sehat adaptasi new normal pandemi corona nurul sufitri travel blogger review
MODENA Smart Sensor Refrigetaros ( Foto: koran-sindo.com)
 
MODENA memiliki seri kulkas baru yang telah diluncurkan pada tahun 2019 dengan teknologi Smart Sensor Refrigerators. Teknologi ini diklaim mampu mengembangkan teknologi penunjang gaya hidup sehat melalui kemampuan sensor pintar tersebut. MODENA Smart Sensor Refrigerators juga dilengkapi Multi flow Cooling System yang memastikan proses pendinginan tersebar merata hingga ke sudut ruang dalam lemari es.  

Teknologi Smart Sensor 

Smart Sensor akan mendeteksi berbagai kondisi yang berpotensi memengaruhi kestabilan suhu lemari es, seperti proses evaporasi, intensitas kegiatan membuka dan menutup pintu, tingkat kelembaban, hingga naik maupun turunnya temperatur ruangan. Selanjutnya, sensor pintar ini akan mengatur kinerja seluruh fitur agar suhu lemari es tetap stabil sesuai dengan pengaturan. 

Bagaimana sih cara yang tepat menyimpan makanan dalam lemari es dalam jangka waktu panjang? Terkadang suhu berfluktuasi sehingga stabilitas terganggu. Kini kita ga perlu kebingungan menghadapi masalah itu. Kulkas MODENA terbaru ini menjadi solusi masyarakat modern yang memiliki mobilitas tinggi. 

Dengan suhu yang stabil inilah kunci utama kesegaran bahan makanan yang berada di dalam kulkas. Kita bisa berbelanja banyak dan menyimpan semuanya di kulkas MODENA Smart Sensor. Ga perlu khawatir lagi akan turunnya nilai gizi bahan makanan ketika disimpan di lemari es ya. 

Intelligent Compressor

Terdapat pula Intelligent Compresor yang menjadi tulang punggung performa lemari es pintar ini. Intelligent Compresor menggunakan teknologi inverter, yang dapat menurunkan tingkat konsumsi energi lebih dari 20 persen dibandingkan dengan lemari es konvensional. Selain itu, kompresor inverter juga dikenal memiliki daya tahan lebih prima dibanding non-inverter. 

Mesin Cuci Steril MODENA Calma WD 1157 untuk Hasil Cucian Higienis Bebas Virus 

Gara-gara belum terlihat penurunan penyebaran virus corona secara signifikan, kita makin waspada dan H2C alias harap-harap cemas. Wajar sih menurutku kalau banyak orang mengalami ketakutan berlebihan. Jadi berpikir sekian kali lipat cara mencuci pakaian termasuk masker kain yang idealnya digunakan maksimal selama empat jam. 

Kebersihan personal dan lingkungan, perawatan pakaian, masker dan sebagainya ga boleh terabaikan. Virus dan bakteri dapat menempel pada permukaan barang termasuk pakaian. Makanya kehigienisan hasil cucian harus terjamin, baik mencuci pakai tangan atau mesin. 

Gaya hidup sehat dan bersih menjadi-jadi itu ada bagusnya juga, namanya ikhtiar yang istiqomah, ya kan? Menjawab situasi dan kondisi terkini, PT. MODENA Indonesia memperkenalkan mesin cuci terbarunya yakni Calma WD 1157. 
 

Fitur Unggulan Mesin Cuci Steril MODENA Cadma WD 1157  

Mesin cuci steril MODENA menjamin hasil cucian higienis dengan adanya Automated Drum Cleaning yang menjadi salah satu fitur andalanya. Alat tersebut selalu memastikan drum tempat berlangsungnya proses pencucian dan pengeringan dalam keadaan steril.  

live healthy be happy modena smart living gaya hidup sehat adaptasi new normal pandemi corona nurul sufitri travel blogger review
Mesin Cuci Cadma WD 1157 (Foto: IG @modenaindonesia)

Automated Drum Cleansing

Selain fitur Automated Drum Cleaning, Modena Calma WD juga dapat disetel untuk melakukan pencucian dengan air panas, sehingga kuman dan virus akan mati. Serta terdapat proses pembilasan hingga lima kali cuci untuk memastikan tidak ada sisa deterjen yang menempel pada hasil cucian.  

Ergodrum 

Pada mesin cuci ini terdapat Ergodrum yakni tabung cuci yang ramah terhadap pakaian sehingga ga akan mempengaruhi struktur serat pada kain. Meski melalui berkali-kali pembilasan, serabut serat kain akan tetap memberikan kenyamanan saat pakaian digunakan. 

Ramah Lingkungan

Selain unggul dari sisi kesehatan, MODENA Calma WD 1157 juga diklaim ramah lingkungan. Kemampuannya mengukur dan menyesuaikan kebutuhan air dengan muatan mesin cuci membuatnya lebih hemat air.  

Power-Off Memory 

Selain itu, mesin cuci kapasitas 11 kilogram ini juga dilengkapi fitur Power-Off Memory. Fitur tersebut bisa mengatasi interupsi di tengah-tengah proses pencucian, seperti mati listrik atau ingin menambah pakaian lain. Kita tinggal menekan tombol untuk menghentikan proses, lalu masukkan pakaian kotor. Proses pencucian akan berlanjut tanpa mengulang dari awal.  

LED Display 

Sementara dari sisi estetika, MODENA Calma WD 1157 berwarna titanium ini mampu menambah kesan elegan pada interior ruang cuci. Dengan LED Display yang ditaman sebagai pusat kendali layar sentuh, ga hanya memudahkan pengoperasian namun menyuguhkan kesan modern.

live healthy be happy modena smart living gaya hidup sehat adaptasi new normal pandemi corona nurul sufitri travel blogger review
My Kitchen Set and Exhaust Hood & Water Dispenser MODENA DD 75 L
 
Teman-teman, itulah bahasanku tentang gaya hidup sehat 'Live Healthy be Happy' adaptasi new normal di saat pandemi corona. Mari berdoa bersama-sama supaya kita segera bebas dari virus corona dan bisa beraktivitas seperti sedia kala. Jangan sampai GERMAS ini diabaikan ya. Hingga kapanpun gaya hidup seperti ini idealnya terus dilakukan sepanjang hayat. Salam sehat 'Mens Sana In Corpore Sano'! 😍

Tulisan ini diikutsertakan dalam Live Healthy be Happy Blog Competition yang diselenggarakan oleh MODENA dan Ibu Ibu Doyan Nulis (IIDN). 
#modenaindonesia
#livehealthybehappy
#modenaxiidnblogcompetition


Sumber Referensi:

GERMAS: http://promkes.kemkes.go.id/germas 
Multi Washer MODENA: https://jatim.tribunnews.com/2020/06/29/dukung-new-normal-modena-indonesia-luncurkan-dishwasher-bebas-virus-dan-bakteri-hemat-energi 
Dispenser Bio Pad: https://www.suaramerdeka.com/news/baca/203713/modena-benamkan-kristal-canggih-di-mesin-water-dispenser 
Kulkas Smart Sensor: https://surabaya.tribunnews.com/2019/08/25/modena-luncurkan-kulkas-seri-baru-untuk-masyarakat-urban-pakai-teknologi-smart-sensor-refrigerators 
Mesin Cuci MODENA Calma: https://www.fimela.com/lifestyle-relationship/read/4218962/fitur-penjaga-mesin-cuci-selalu-steril-untuk-hasil-higienis-bebas-virus






86 comments:

  1. Kalau saya masih PR istrahat yang cukup nih Mba, apalagi anak belajar di rumah, sementara masih kudu kerja dari rumah, terpaksa istrahatnya dicicil-cicil.

    Btw Modena ini yang saya tahu cuman kompor deh, ternyata lengkap banget ya, macem-macem lagi.
    Mengingatkan saya akan dapur mamak-mamak di Korea yang memang jarang banget ada yang punya ART, jadinya mereka alihkan dana tersebut untuk beli peralatan yang mendukung kerjaan rumah jadi lebih mudah, praktis dan cepat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih bener deh, yang anaknya masih TK dan SD mesti didampingi Pjj-nya :) Yoi, Mbak Rey, produk Modena tih beragam banget, jadi kepengen punya keluarag terbarunya hihihihi. Ada harga, ada rupa sih menurutku, udah cocok nongkrong di kitchen set aku :D Betttuuul.

      Delete
  2. Saya baru dengar tentang Germas. Terima kasih untuk infonya. Jadi sadar saya sudah cukup lama kurang berolah raga.

    Untuk peralatan dapur, saya tidak punya merk favorit yang khusus. Semua saya beli dengan pertimbangan kebutuhan. Makanya peralatan di dapur dan rumah sangat bervariasi merknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sama2 Mas Agung. Nah, abis baca ini mas mulai berolahraga ya dan memerhatikan peralatan makan sehari2 supaya lebih higienis :D

      Delete
  3. Setuju aku nih dengan Germas. Kerennya lagi Modena pun mendukung gaya hidup sehat. Mantap!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bangeeed :) Modena mendukung sekali Germas dengan dilincurkannya tida dishwasher terbaru :D Yuk, ceki2 duyuuuu siapa tau jadi beli hehehe :D

      Delete
  4. Wah...mb Nurul udh berenang lagi aja. Aku belum berani niiih, ke kolam renang. Bener banget sih, GERMAS itu, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Btw...komporku juga Modena lho. Awet banget memang sih. Udah belasan tahun...Udah masak macem-macem yg sehat-sehat deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehehe :) Itu berenang yang lama mbak. Maksudku memberikan contoh olahgara yang kusukai gituh hihihi, kangeen nyebur :D Wah, iya memang produk2 Modena itu oke punya, pokoknya terbaik dan awet deh.

      Delete
  5. Waduh, saya baru tahu ada merk Modena, kudet banget saya ya mbak Nurul.😂

    Banyak juga ya produk Modena. Ada water dispenser yang bisa mengubah air biasa jadi air heksagonal, ada kulkas yang pakai teknologi smart sensor refgirator, ada juga mesin cuci yang fiturnya tidak kalah canggih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, masa sih, Mas Agus? Hihihiii.... udah lama bingits kok Modena ini hadir di kehidupan kita hehehe :D Iya, super komplit deh peralatan dan kebutuhan rumah tangga ada di Modena.

      Delete
  6. Dapur jadi lebih bersih dan sehat dengan menggunakan Exhaust hood ya. Aku belum pernah punya peralatan rumah tangga dari Modena selain kompor gas. Eh ya sama aja punya, tapi selain itu belum pernah beli kayak kulkas atau dispenser misalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ruangan rumah jadinya ga bau kalau kita pasang Exhaust Hood :) Kepengen punya kulkas dan dishwasher juga nih aku. Ceki2 yuk!

      Delete
    2. Nah iyaa, aku tertarik sama dishwasher yang Multi Washer MODENA WS 1020. Cukup lah segitu buat rumah tangga kami

      Delete
    3. Cukup bangeeed mbak Wati :) Iya, sama. AKu jug pengeeen punya dishwasher Modena 1 aja dulu hihihihihi :D

      Delete
  7. Ngelihat product Modena di channel Devina Hermawan, duh mupeng banget
    Apalagi dishwasher nya, tangan saya gampang allergic kalo kena sabun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya nih MBak Maria, coba pakai dishwasher Modena terbaru. Cucok bingiiiiits deh tangan alergi jadi aman dan sehat tentunya :)

      Delete
  8. Ada dua yang belum saya lakukan. Pertama aktivitas fisik alias olahraga secara teratur. Kedua melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala.

    Modena ini produknya keren-keren ya mbak. Berkelas.Tapi saya belum punya satu pun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti dilengkapi aja mbak, GERMAS nya hehehe supaya tubuh dan pikiran kita sehat dan bahagia. Iya, keren2 semua produk Modena, melengkapi hidup kita :D

      Delete
  9. Meski masih WFH, kita tetap harus bergerak, apalagi paham nih soal Germas ya, jadi harus diterapkan dan rutin pelaksanaannya, sehingga tubuh tetap sehat terjaga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget :) Bisa gerakan kecil aja di dalam rumah atau pekarangan.

      Delete
  10. Kalau di Indonesia, pakai dishwasher di rumah sepertinya enggak lumrah, tapi ngebayangin gimana mudahnya cuci piring pakai dishwasher rasanya menarik banget punya alat kayak gini. Pas buat saya yang paling malas cuci piring,hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa sih hehehe. Tapi keren kan yach kalau kita cuci piringnya pakai dishwasher Modena ini. Ga bakalan lelah urusan dapur yang segambreng. Jadi terbantu dengan dishwasher Modena dan produk unggulan lainnya :D

      Delete
  11. Ah benar, saat pandemi spt ini harus makin semangat melakukan pola hidup sehat ya mbak

    ReplyDelete
  12. Multi washernya modena cantik banget ituu mungil yaa..
    Kalo biasanya di bawah naronya, ini di meja aja bisa yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya :) Keren kan, benda kecil yang banyak manfaatnya membantu pencucian piring, bisa juga buah2an :)

      Delete
  13. Saya pengen kulkasnya
    Karena saya belum punya kulkas.
    Alatnya modern dan canggih-canggih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, aku juga kepo dan ingin punya kulkasnya, dll. Mau semua deh hehehe :D

      Delete
  14. Germas, terobosan yang harus didukung buat tetap sehat, dimulai dari keluarga dulu.
    Pikiran positif itu penting banget biar tetap terjaga keseimbangan fisiologi tubuh kita, dan juga pikiran kita tentunya.
    Brand Modena ini sepertinya luxury banget, alat cuci kecilnya lucu, mesin cucinya pun wah dan keren...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul :) Pikiran yang positif bisa membangun fisik kita menjadi lebih sehat dan bahagia. Iya memang produk2 Modena ini mewah dan terbaik dalam pemenuhan kebutuhan dapur/ rumah tangga :)

      Delete
  15. LED nya menambah kesan modern ya mbak, juga fitur-fitur lain yang keren, cocok buat menerapkan gaya hidup sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya :) Pastinyaaaa. Semua produk Modena udah oke dan terbaik tentunya.

      Delete
  16. Aduh aku jadi naksir deh produk produk Modena, mba. Bagus bagus dan penataannya cantik. Btw aku juga sepakat dengan gaya hidup Germas. Makanya lagi perbanyak aktifitas fisik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi sama, aku juga kepengen punya produk terbarunya :D Bener banget deh, kita terapkan GERMAS ini supaya tubuh dan pikiran sehat.

      Delete
  17. GERMAS memang wajib banget kita laksanakan ya Mak.
    Ada atau engga ada pandemi
    Duh, mupeengg produk2nya MODENA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuuuu :) Beli yuk! Samaan aku juga kepo banget sama dishwashernya, mesin cuci dll hehehe :D

      Delete
  18. Pandemi ini memang membuat kita disiplin untuk menerapkan gaya hidup sehat di setiap aspek kehidupan ya mbak.. Makan makanan bergizi salah satunya. Kalau sebelum pandemi kadang kita makan asal kenyang dan enak dan itupun beli di luaran, sejak pandemi mau tidak mau kita masak sendiri dengan mempertimbangkan asupan gizi keluarga. Semua ada hikmahnya ya...btw produk modena keren semua ya, pengen dish washernya. Biar urusan cuci piring jadi mudah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, MBak Sapti. Ga sal kenyang aja kalau makan tuh ya. Kudu bergizi dan diperhatikan juga peralatan makan dan minumnya supaya bebas bakteri dan virus. Iyach, Modean gitu loh, kerennya pake buangeeed.

      Delete
  19. Lengkap juga ya, kirain Modena tuh kompor doang, ternyata ada mesin cuci, dispenser juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lengkap donk :D Ada semua, tinggal pilih aja hihihi.

      Delete
  20. Yuhuu kita kudu semangat ya menghadapi new normal...Perlengkapan dapur juga menunang ternyata ya...semakin nyaman semakin betah kita masak-masak sendiri buat orang rumah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuuu juga :) Menjunjang banget tentunya dong Modena ini di kehidupan kita sehari2.

      Delete
  21. Aku berusaha melakukan Germas meski belum semua, hahaha. Modenanya Mbak lumayan lengkap juga ya. Aku gak banyak pakai elektronik. Yang penting aja sih kaya kulkas buat penyimpanan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih, aku juga hahaha...tapi perlu sih olahraga kecil di rumah :) Lengkap ini produk Modena. Iya, kulkasnya mantaaps jiwa raga :)

      Delete
  22. Komplit banget yaa produk Modena ini, berkualitas pula. Saya belum punya satu pun nih. Tapi yaa emang sering banget lihat produknya di toko maupun di rumah teman/kerabat yang saya kunjungi. Wajar sih banyak yang suka, emang bagus kok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi :) Setujuuuu, aku juga naksir melulu kalau lewat ada produk Modena, maunya beli hehehehe :D

      Delete
  23. Pikiran yanh sehat kadang terabaikan. Padahal dari pikiran bisa mempengaruhi fisik.

    Merk Modena ini berkualitas ya, sudah ada bermacam produk ternyata. Daya taunya cumna kompor aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya bener. Pikiran positif harus selalu ada. Sangat berkualitas sejak doeloe produk2 Modena berkelas dan berkualitas :) Yuk, mau beli yang mana nih hehehe :D

      Delete
  24. Tiga Seri Terbaru Dishwasher MODENA Bebas Bakteri dan Virus serta Hemat Energi .. wiih memang cocok banget dengan gaya hidup new normal, Mbak Nurul. Kita kan makin peduli ya dengan yang mampu membunuh virus dan bakteri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, betul sekali, Mbak Mugniar :) Semoga berkesinambungan ya gaya hidup sehat kita.

      Delete
  25. Itu naksir deh sama dish washer-nya. Secara ade paling males cuci piring kalau habis masak. Apalagi itu bisa buat cuci sayur buah ya.. makin keren aja deh ini modena. Berdoa semogaaa semua perlengkapan dapur di rumah rivaria dr Modena.. aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakep banget ya dishwasher Modena :) AKu juga mupeng hehehe :D Iya, multi fungsi. Nyonya santai2 aja duduk manis deh. Aamiin.

      Delete
  26. dengan menerapkan pola hidup sehat (germas), kita bisa lebih menghemat biaya berobat ya...

    perlengkapan dari modena ini banyak ya, gak cuma kompor, dispenser, dan kulkas...bahkan dishwashernya ada pula...saya naksir kulkas raksasanya hehehe....kalau dishwasher gitu wattnya gede ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bangeeed mbak :) GERMAS mesti berkesinambungan hingga akhir hayat, istilahnya gitu kan ya supaya jiwa raga sehat dan bahagia. Dishwasher terbaru Modena itu ada yang 1.850 W, beda2 tiap tipe.

      Delete
  27. Di awal alenia ngomongin germas, kenapa otakku selalu terpikirkan slogan satu ruma satu jumantik hahahahah. Gusti, apa-apa berkaitan dengan kemenkes kok melekat banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe :) GERMAS ini sebenarnya memang sudah lama dicanangkan ya tapi penerapannya belum secara keseluruhan oleh masyarakat. Apalagi soal olahraga boro2 jalan di tempat, yang ada olahraga dalam mimpi hahaha :D

      Delete
  28. Mbkk aku galfok sama dapurnya, dapur idaman banget ini mah. Terus menunya bikin auto ngeces laper. Modena, salah satu produk incaranku nih mbk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiih 😊 Iya ... dapur yang bagus menjadi penyemangat kota masak sehari2 😘 Sini..cobain makanan buatanku! Modena memang ketjeh selaluuuu.

      Delete
  29. Sekarang ini banyak orang-orang sepedaan ya, memang di new normal sekarang harus tetap jaga kesehatan.
    Produk Modena ini komplit banget mbak, jadi naksir semuanya hahaha, apalagi yang Multi Washer Modena yang ada program fruit washnya itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, gowes seruuu sebaiknya pagii aja jadi ga terlalu rame. Iyaa... bisa mencuci buah2an juga tuh dishwasher Modena 🤩

      Delete
  30. Mbaak nurull ku mupeng sekaliii liat fillet krispinyaa, looks so yummy 😋😋😋 hehee oiya mbak produk" modenaa bagus" ya, multi washernya pas nih buat melengkapi dapur. Jd habis masak banyak gak perlu pusing" liat tumpukan piring" kotor hehehe ibuk pasti bahagia dapet kado ini 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siniiiiiii... Lucky 🤩🤩 Aku memang seriiing masak ikan terutama fillet. Praktis banged..apalagi nyoapin satapan dan maksi anK2 lagi PJJ begini 😘 Benerrrr..beliin mamahnya dishwasher Modena aja pasti beliau bahagia bangeed hihi.

      Delete
  31. Yg dishwasher aku sukaaaa ih :D. Soalnya aku paling benci yg namanya cuci piring mba, Krn ga suka kena detergent. Segala yg berkaitan Ama detergent pasti aku hindari :D. Tp Krn selama ini ada asisten, aku bersyukur jd kebantu. Masalahnya kalo asisten mudik tuh. Lgs minta pak suami yg nyuci, aku mnding bersih2 rumah :D.

    Modena aku tau kitchen set :D. Ternyata skr produknya udh banyaaak banget yaaa. Aku sampe udh plan, kalo ntr jd renov dapur, maunya kitchen set semua dari modena. Karena aku tau kualitasnya ga usah diraguin lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga berencana nanti kalau pindan ke rrmah baru mau punya kitchen set yang lebih wow dengan produk Modena semua 🤩🤩 Mamahku juga pakai Modena di rumahnya jadi udah turun-temurun 😘

      Delete
  32. Semenjak pandemi ini tuh jadi banyak banget mengajarkan kita banyak hal ya mbak, termasuk dalam memilih produk pendukung di rumah. Aku kebetulan juga menggunakan Modena, dispencer dan kitchen set aku menggunakan Modena karena memang Modena ini sudah terbukti bagus. Mungkin efek turun temurun dari mamahku juga yang di rumahnya menggunakan Modena.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, Mbak Chi :) Semoga kini dan seterusnya semua orang tetap menjaga kesehatan dan gaya hidup agar senantiasa sehat jiwa raga. Benar lagi, malah dispenser di ruamh mamahku juga Modena :D Tiada duanya deh :D

      Delete
  33. Alhamdulillah ya Mbak banyak yang semakin hari semakin sadar akan gerakan hidup sehat. Kampanye dan contoh-contoh serta teladan sudah mulai digerakkan oleh berbagai kalangan semoga saja makin memperbaiki tingkat kesehatan masyarakat di negeri kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ALhamdulillaah :) Bener banget, MBak LIna. Semoga berkesinambungan GERMAS yang dilakukan ya.

      Delete
  34. wah, product modena is good choice. I wanna one item mba, hahaha. Make our kitchen clean and make our family be happy

    ReplyDelete
    Replies
    1. You're definitely right. I wanna have all items :D :D Luxurious and beautiful ofcourse :)

      Delete
  35. Bener banget ya. Mba pola hidup Sehat sudah terus bagian dapur harus banget jaga peralatan makan dan peranti vital yang digunakan sehari-hari dengan cara yang tepat Karena ibaratnya jantungnya rumah itu Ada di dapur

    ReplyDelete
    Replies
    1. All in 1 ya mulai diri sendiri hingga peralatan makan dan minum kudu bersih dan sehat. Dapur kudu bebas bakteri dan virus juga tentunya biar masak semangat dan hasil maksimal :)

      Delete
  36. jadi inget tahun 2016 pernah bantu handle konten Modena dan Culinaria Modena di sosmed mereka hehhe trus ngafalin produk-produk mereka yang keren-keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu hehehe :D Jadi hapal dong ya produk2 Modena, mantap.

      Delete
  37. Gaya hidup sehat didukung piranti yang mumpuni makin semangat banget ya mba menjaga kesehatan keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali. Semua mesti bersih dan terjaga kualitas peranti makan dan minum kita.

      Delete
  38. Wah itu pas menang kontes foto masak barbie itu ya mba fotonya. Aku gak ikutan kemarin las diundang. Jauh sih. Heu. Aku blm pernah pake modena mba. Bagus jg untuk menunjang germas ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hehehe pas anakku masih kelas 6 :D Oh gituuuu...Met lihat2 deh siapa tau nanti beli :D

      Delete
  39. Sekarang banyak piranti yang memudahkan kita untuk menjalani hidup sehat ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Modena menjadi salah satu pilihan kita, malah yang terbaik.

      Delete
  40. Lengkap banget ulasannya, kak.
    Salut bisa mengenal Modena banget, hehehe....ternyata sudah make produknya.
    Cocok banget yaa..buat membantu menyelesaikan urusan rumah tangga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa mbak Lendy, thanks :) Iya soalnya kan aku juga pakai dua produk Modena jadi tau hehehe :)

      Delete
  41. Pola hidup sehat memang mempengaruhi kondisi fisik dan mental ya mba. Berbagai peralatan yang disediakan Modena ini amat mendukung kebersihan dan kesehatan keluarga. Btw dari paparan di atas aku kok naksir dengan dish washernya ya. Cucian piring dan alat masak selalu banyak di rumah huhuuuu kadang kayak ga selesai2 gitu loh nyuci piring mulu di bak cucian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Modena sangat mendukung kehisupan dan gaya hidup sehat kita dengan berbagai produk unggulannya. Yang terbaru tuh dishwasher-nya, aku juga lagi kepoin hahaha :)

      Delete
  42. betul sekali hidup sehat ya, aku sudah olahraga tiap pagi, makan sehat sayur dan buah sayangnya porsinya terlalu banyak, lagi berusaha ngurangi, tapi lagi seneng masak walau hanya tiap sabtu dan minggu saja, biar ada yang nyuciin bekas masak, bagian paksu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap konsisten masak pas weekend ya bun 😍😍 Iyaa dong, bagus banget hidup sehat, rajin berolahraga dll....

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.