Daftar Isi [Tampilkan]

Masih rempong menemani buah hati mengerjakan beragam pekerjaan rumah dan tugas yang segambreng? Aku sih iya, jelas banget efek Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ini tak jarang membuat suasana hati dan hari-hari kita berubah. Dalam keseharian, kita tak lepas dari gadget baik itu handphone maupun laptop. Kali ini aku mau bercerita tentang belajar daring anak-anak yang lebih menyenangkan.

 

Smartfren #UnlimitedTanpaTapi Internet 4G 24 Jam Semua Aplikasi Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review
  

Virus corona yang menerpa negara kita sejak bulan Maret 2020 hingga saat ini menimbulkan perubahan besar dalam segala aspek kehidupan. Hampir semua orang bekerja dari rumah alias Work from Home (WFH) dan anak-anak belajar daring dengan PJJ-nya yang dramatis. Sama halnya dengan aku yang biasanya menghadiri blogger event kini secara online saja melalui webinar maupun Zoom

Semua kegiatan yang dilakukan secara daring tentu membutuhkan jaringan internet yang bagus, kuota yang maunya ga habis-habis tapi murah. Iya lah, hari gini terutama emak-emak jadi makin super hemat dengan segala keterbatasan mobilitas. Uang belanja mesti dicukup-cukupin buat membayar kebutuhan semua anggota keluarga untuk internetan dengan lancar dan bahagia.

Drama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Anak-anakku 

Biasanya tuh teteh Rafa (kelas 10) dan Fakhri (kelas 7) menghabiskan waktu PJJ mulai pukul 06.00 sampai 12.00 WIB. Pukul 06.30 WIB batas maksimal Rafa absen kehadiran, sedangkan Fakhri 07.30 WIB. Yang sering digunakan adalah Google Meeting dan Zoom. Ga cuma sampai di situ aja. 

Smartfren #UnlimitedTanpaTapi Internet 4G 24 Jam Semua Aplikasi Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review
Tugas PJOK
   

Terkadang ada tambahan jam pelajaran setelah ishoma 13.00 sampai 15.00 WIB. Itu PJJ Senin sampai Jumat ya, teman-teman. Ada lagi nih, Fakhri ada ekstrakurikuler robotik setiap Sabtu pukul 07.00-09.00 dan PMR kadang 09.00 sampai 11.00 atau 13.00 hingga 15.30 WIB. Wuiiiiihhh….! Bacanya aja capek ya, gimana realisasi para buah hati yang bikin kepala cenat-cenut nih 😢

Kalau teteh Rafa lagi sibuk dengan ekskul paduan suaranya. Sejak siang, sore hingga malam hari, ia bernyanyi terus lagu-lagu perjuangan dan merekamnya di video. Browsing melulu dia di Google untuk mencari lagu yang diwajibkan untuk dikuasai. Untuk tadarus dan hapalan ayat-ayat Al Qur’an, anak-anakku sih bergantian kadang memegang Al Qur’an kadang pakai aplikasi yang diunduh di HP masing-masing. 

Kuperhatikan anak-anakku merasa terlalu lelah, penat, hati mereka kurang bahagia di masa pandemi corona ini serasa dikerjar-kejar tugas. Boleh banget kok guru-guru memberikan PR dll untuk kebaikan anak muridnya juga kan. Tapi kalau jadi bererot, kasihan khawatir overload kapasitasnya kemudian stress. Apaagi masih ada guru yang memberikan PR/ tugas saat hari libur alias tanggal-tanggal merah. 

Yang stres bukan hanya anak tetapi juga orang tua dan menyebar ke seluruh anggota keluarga. Tak jarang aku menemani mereka eksis di malam hari. Aku laptopan bersama mereka, ya itung-itung turut bersolidaritas hehehe. Aku biasanya ngeblog dan melihat-lihat referensi penginapan dan wisata kuliner, persiapan siapa tahu nanti kami bisa liburan aamiin 😇 😇 

Perkenalan dengan Smartfren UNLIMITED 

Seperti yang sudah aku bilang tadi, semua aktivitas daring membutuhkan kuota dan jaringan internet yang sangat mumpuni. Dulu, aku termasuk pengguna Smartfren sejak masih berbentuk modem mini seperti flashdisk dulu. Lumayan lama juga sih modem wifi tersebut berjasa mengisi hari-hariku dengan nyaman berselancar di sunia maya tanpa khawatir kuota habis.

Lain dulu, lain sekarang, apalagi semakin hari teknologi semakin canggih. Teman-teman mungkin sudah tahu atau pernah mendengar bahwa Smartfren itu ‘Raja Paket Internet Unlimited 4G’. Wah, kok dibilang raja gitu ya? Ternyata Smartfren sang internet provider yang kece ini telah meluncurkan varian produk terbaru yakni Smartfren UNLIMITED! Kalian pasti penasaran kan? 

 

Smartfren #UnlimitedTanpaTapi Internet 4G 24 Jam Semua Aplikasi Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review
Rafa Sibuk Absen Kehadiran Sebelum PJJ Dimulai

Smartfren #UnlimitedTanpaTapi Internet 4G 24 Jam Semua Aplikasi Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review
Fakhri Perkenalan Diri Secara Via Zoom


Tentang Smartfren #UnlimitedTanpaTapi 

Smartfren merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia yang telah berinovasi dengan meluncurkan layanan 4G LTE Advanced komersial pertama di Indonesia.

 

Smartfren #UnlimitedTanpaTapi Internet 4G 24 Jam Semua Aplikasi Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review
Kartu Smartfren Unlimited
 

Kartu perdana dan juga voucher data 4G UNLIMITED ini adalah varian baru dari keluarga paket Smartfren. Jadi setiap hari selama 24 jam kita bisa akses aplikasi kesukaan masing-masing dengan kecepatan full 4G tanpa perlu khawatir terkena batas pemakaian wajar di tengah bulan. 

Kelebihan #UnlimitedTanpaTapi 

Teman-teman mungkin sudah ada yang tahu kalau Smartfren ini fleksibel banget. Data Smartfren UNLIMITED dapat digunakan untuk semua aplikasi dalam waktu 24 jam lho untuk semua aplikasi. Apapun yang kita lakukan bakalan aman, lancar jaya deh, kegiatan ga terbatas. Dengan demikian, kita akan makin kreatif mengeksplorasi kegiatan baru. Asyik, bukan? #UnlimitedTanpaTapi. Eits tidak lupa juga, anak–anakku juga makin bisa belajar tanpa batas, belajarnya juga UNLIMITED~ karena jaringannya pun 4G dijamin gak ada minusnya. 

Cara Mendapatkan Smartfren UNLIMITED 

Teman-teman bisa mendapatkan produk Smartfren UNLIMITED di Galeri smartfren, outlet terdekat serta e-commerce kesayangan seperti Blibli, Bukalapak, Shopee dan Tokopedia. Sekalian deh kalian download aplikasi MySmartfren di App Store, Google Play dan AppGallery. Untuk semua jadi lebih praktis banget sih, mendingan langsung pakai MySmartfren aja, manteman 😀 

 

Smartfren #UnlimitedTanpaTapi Internet 4G 24 Jam Semua Aplikasi Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review
Cara Mendapatkan Paket Unlimited

Smartfren #UnlimitedTanpaTapi Internet 4G 24 Jam Semua Aplikasi Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review
Cara Registrasi Smartfren #UnlimtedTanpaTapi

Aneka Paket Smartfren UNLIMITED 

Smartfren menawarkan paket internet UNLIMITED dari bulanan, mingguan hingga harian dengan harga dari Rp 9.000 sampai Rp 100.000,- tergantung dari masa berlakunya. Pelanggan paket Smartfren UNLIMITED diberikan akses menelepon gratis tanpa batas ke sesama pengguna dan menelepon gratis ke nomor pelanggan operator lain untuk beberapa menit. 

Paket ini juga menawarkan beragam pilihan yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan. Mulai dari batas pemakaian wajar 500MB (pemakaian dalam sehari) seharga Rp 50.000 per bulan, 1GB (pemakaian dalam sehari) Rp 75.000 per bulan, hingga 1,5GB (pemakaian dalam sehari) dengan harga Rp 100.000 per bulan.

Berapapun batas pemakaian yang dipilih, kalian ga perlu khawatir karena batas ini akan refresh setiap harinya. Tunggu apa lagi? Yuk, buruan pakai Smartfren UNLIMITED #UnlimitedTanpaTapi! Kita bisa mengakses aplikasi YouTube, Grab, Gojek, Spotify, Joox, WhatsApp, Facebook atau Instagram, termasuk mengecek email, browsing web dan streaming. AH! pokoknya SEMUA APLIKASI 24 JAM!. Asyik banget, kan? 😍

 

 

82 comments:

  1. Hallo teh Nurul, baca intro tulisan ini buat saya (yang juga berprofesi sebagai guru) rada pening gitu hehehe wkwk, maafkan kami (izin mewakili teman yang lain), jika tugas terlampau banyak. Semoga wabah ini segera berlalu sehingga kita bisa belajar normal kembali.

    Oh ya lupa, terima kasih teh, langsung OTW coba Smartfren UNLIMITED. Terima kasih sudah berbagi informasi teh. Sukses selalu ya..tetap semangat, salam hangat untuk si kecil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, pak guru Martin :) Iyaaa sama2 yach. Guru memang mesti kelar mapel2 sesuai kurikulum, kan? Pusing pala berbi nih anak2 dan orang tua hehehe tapi kami berusaha bisa menyelesaikannnya kok. Udah ada #UnlimitedTanpaTapi menjadi solusi juga tentunya supaya belajar daring ga garing, makin lancar internetannya :D Makasih.

      Delete
    2. heheh Daring ga garing istilah baru teh. Setuju teteh UnlimitedTanpaTapi muda-mudahan jadi solusi alternatif yang paling berarti ya hehhee..

      Delete
    3. Hihihihi :D In sya allah yaaa #UnlimitedTanpaTapi membantu kita semua menjelajah dunia :)

      Delete
  2. seumuran sama ponakan saya tuh, sama juga kalo belajar ok Google terus wkwkwk

    memang zaman sekarang dimudahkan cari jawaban, ga kaya dulu harus keliling kampung tanya tanya tetangga yang punya anak sekolahnya duluan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi kalau ulangan, anakku ga mau nyontek di gugel. Maunya hasil belajar sendiri, alhamdulillaah bagus2 b]nilainya dan itu membanggakan. Kalau ada mapel yang memang jawaabnnya sulit ditemukan di buku, apalagi bukunya juga masih pinjaman dari sekolah, ya lihat si mbah tentunya :)

      Delete
  3. Ternyata ada paket data unlimited yang murah meriah ya mbak, yang enak tuh yang 100 ribu, biar dapat 1,5 GB perhari, kalo 500 MB menurutku masih kurang buat blogging apalagi kalo buat belajar online seperti anak mbak Nurul.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kmren jg pake yg 500 MB per hari, om agus. Emang sih, kurang banget hahaa

      Delete
    2. Ada, Mas Agus :) Bisa dipilih aja sesuai kebutuhan sih, mas hehehe :)

      Delete
    3. Oh, gitu yach, Mas Dodo hihihi..Kalau gitu yang gedean aja kayak Mas Agus :D

      Delete
  4. Aku pakai Smartfren juga tapi mifi nya
    Lumayan lah sinyalnya bagus, kecuali kalau ke gunung 😀

    ReplyDelete
  5. sangat membantu ya, kalau aku pakai smartfren d karena dibujuk anakku yang kerja di bagian IT di smartfrend

    ReplyDelete
  6. Rafa udah harus siap dari jam 6 ya mbak lebih pagi. kalau anakku jam 7 mulainya. Alhamdulillah gak sepanjang hari zoom diganti2 juga soalnya biar gak selalu menatap layar.
    Untuk PJJ ini butuh banget internet yang besar untungnya ada smartfren unlimited ya bisa 24 jam internetannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tante Lidya :D Kalau anak2ku setiap hari ada Google Meet atau Zoom sih :D Unlimited 24 ini sangat membantu anak2 PJJ banget :)

      Delete
  7. Saat semua harus dilakukan dari rumah, termasuk anak anak belajar dari rumah dan orangtua harus bekerja dari rumah, maka jaringan internel menjadi adalan banget ya.. selalu unhappy kalo jaringan internet kurang baik apalagi ada batasan kuota.. nah pakai smartfren unlimited nih jadi tambah happy berselancar internet dari rumah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget :) Smartfren Unlimited ini menjadi salah satu solusi berselanjar jadi menyenangkan ga putus2 koneksi internetnya :D Semua hepi deh :D

      Delete
  8. klo kuota sudah unlimited gini, belajar daring jadi lancar ya mbak....
    pasti lebih membantu anak juga, belajarnya lebih optimal

    ReplyDelete
    Replies
    1. In sya allah belajar daring lebih tenang ga deg2an kuota habis hehehe :D

      Delete
  9. Emang nyebelin ya Mbak, bersilancar di internet untuk cari bahan-bahan menulis atau pelajaran terus diikuti rasa kuatir karena keterbatasan kuota. Nah kalau ada unlimited tanpa tapi ini, kan mengurangi rasa stress. Gak perlu kuatir kehabisan kuota..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi yoi :D Senangnya ada yang beneran #UnlimitedTanpaTapi ini terus2an lancar ngeneth nya :)

      Delete
  10. Smartfren juga andalanku nih...Alhamdulillah lancar jaya di tempatku... Apalagi pilihan paketnya juga banyak dengan harga terjangkau...

    ReplyDelete
  11. Drama pembelajaran daring memang perlu diimbangi dengan kuota mumpuni ya Mbak. Smartfren ini asyiknya ada macam2 ya varian paket datanya. Unlimited .. boleh juga nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, mbak. Macam2 paketnya bisa kita pilih sesuai kebutuhan :D

      Delete
  12. Ahh, dulu aku pengguna Smartfren yang bundling sama henponnya, di daerahku emang kenceng banget sinyalnya, entahlaah karena makin banyak kompetitor, mulai selingkuh mencari yang lebih manteng eeaa
    waah sekarang mulai rame lagi niih, ku jadi kepooo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh ya? Hahahaa...sip2 kalo gituh met kepoin Smartfren dech :D

      Delete
  13. ternyata murah juga ya paket internet smartfren. saya ini pakai modem wif dari smartfren tapi malah pakai operator lain utk simcardnya ahhahah.. next mau saya coba ah smartfren, kebetulan dlu pas beli modemnya, sinyal smartfren masih jelek.. untung modemnya bisa utk smua operator :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, terjangkau harganya dengan berbagai pilihan paket menarik. Sekarang semakin oke sinyalnya bagus deh :D

      Delete
  14. Betapa kuota internet saat ini menjadi kebutuhan ya mbak. Kalo abis aja, wah, bakal panik deh anak-anak karena PJJ kan merluin kuota. Ditambah lagi pas ngerjain tugas pun juga perlu browsing juga. Smartfren memang recommended menurutku selama PJJ ini. Jadi anak-anak pun terbantu dalam mengikuti PJJ.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Tugas2 anak2 segambreng kudu kelar sesuai DL :D Iya, dengan unlimited kayak gini kita bakalan terbantu deh.

      Delete
  15. SMARTFREN Ntab jiwaaa!
    Aku juga andalkan smartfren, mba. buat aktivitas online apapun, segalanya lancar djaya!
    Buibu dan nak kanak semangaaatt yaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes yeyeye :D Semangat terus pastinya internetan lancar jaya.

      Delete
  16. Waktu pandemi dan mulai belajar online, yang kupikir pertama ya soal kuota. Gimana kalau tiba-tiba habis sementara harga agak lumayan? Beruntung sekarang ada Smartfren UNLIMITED. Ini asli bantu banget buat tetap on saat belajar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya. Tentu terbantu banget ya orangtua yang WFH dan anak2 PJJ pake yang unlimited :)

      Delete
  17. Saya juga pakai ini. Tapi yang 1 GB sehari. Lebih irit dan kenceng memang..

    ReplyDelete
  18. riweuuuh pake banget kelas daring ini bikin emak jadi darting. koneksi internet jadi idola . kalo mulai lemot, pada rungsing dah semua ahahah

    kebetulan dari sekolah dikasi paket simcard smartfren buat koneksi internet selama di rumah aja, alhamdulillah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daring bikin darting wkwkwkwk iyaaa tuh hadeh puyeng sekeluarga wkwkwkwk :D Wah, alhamdulillaah yaaaa ikut senang :D

      Delete
  19. Sibuk banget ya kakak dan adek selama PJJ, kalau anak-anakku ngga full belajar online tatap mukanya..lebih banyak via WA..untung ada Smartfren ya Mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Super syibuk :D Oh gitu ya anak2 mbak? Iyaaa membantu banget Smartfren ini.

      Delete
  20. Kuota tuh sekarang sudah termasuk kebutuhan pokok yang gak bisa dikesampingkan ya, mbak. Apalagi bagi yg SFH atau WFH.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, udah paling dibutuhkan deh kuota internet mah :D

      Delete
  21. Asik lah kalo bisa beli paket yang pemakaian internetnya sehari 1GB, cukup banget itu. Tapi misal mau nonton Youtube juga mending yang 1,5Gb ya cuma 100 ribu udah untuk pemakaian 1 bulan. Keren ah Smartfren unlimited 4G ini ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yang 100 ribu udah cakep banget deh puas hehehe :) Keren dong Smartfren #UnlimitedTanpaTapi :D

      Delete
  22. Yang bikin masalah kalau sekolah daring itu pas sinyal lagi ga bersahabat. Duh. Sebel gimana gitu rasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gigit jari deh kalo kejadian internet lelet ya mbak :(

      Delete
  23. Wah kalau kelas besar online2nya lumayan lama ya mbak, anakku paling cuma 2-3 jam itu juga dijeda istirahat.
    Wah pakai smartfren ya? Anakku yang kelas kecil tu dapat dari sekolah kuota provider smartfren dan dipakainya jg sih buat belajar.
    Memang yg namanya provider inet lg naik daun terutama sejak masa pandemi gini krn makin banyak aktivitas dilakukan secara online ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa suka kasihan gitu deh super buanyak tugas2nya.Kudu punya paket kuota yang unlimited seperti SMartfren ini. Cocok banget buat yang WFH dan PJJ deh.

      Delete
  24. Kebayang dulu sewaktu belajar daring pakai kuota duuh 400 ribu mah nggak cukup sebulan. Akhirnya pasang wifi bayar 100 ribu per bulan Alhamdulillah hemat. mana digunakan buat sekelurga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yang mantap2 aja pasang paket internet buat keluarga mbak.

      Delete
  25. Butuh banget this information soalnya daring class hahaha, anak aku full at laptop. Kalo hp kan screen time duh, sayang matanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Mau pake hp maupun laptop pokoknya kudu lancar jaya lah internetnya :D

      Delete
  26. aku suka sebel ama kuota pemerintah xD tanggung gitu ngasih kuotanya padahal daring kan sering browsing juga buat kunci jawaban*eh
    tapi enak ya kalau unlimited begini mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi.... Tambahin aja paket Smartfren Unlimited kayak gini mbak biar ga bete haha :D

      Delete
  27. Smartfren bisa menjadi solusi bagi orangtua yang pusing dengan pembelajaran secara daring terus menerus.
    Aku juga pakai Smartfren buat download film, hehehe...kuota melimpah tanpa limit.

    ReplyDelete
  28. Dulu aku pengguna Smartfren banget. Soal sinyal juga cukup memuaskan selama masa pemakaian. Lagi pandemi kaya gini, jujur aja, punya provider yang mumpuni dan sesuai dengan kebutuhan itu, sangat membantu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya mbak hehehe :D Betul, apalagi yang unlimited wuuih kudu banget punya yach.

      Delete
  29. Ya ampun lucunya Fachri
    Setuju banget mbak Nurul, smartfren sangat membantu.
    Sepupuku cerita, 2 anaknya PJJ, untung pakai smartfren, sinyal bagus, ga lelet.
    Dan harga terjangkau untuk emaknya nonton drama Korea 😀😀😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi maaciiiw tante Maria :) Iya, PJJ butuh kuota mumpuni yg lancar jaya kayak Smartfren ini.

      Delete
    2. Yup, baru tadi ngobrol dengan sepupu , smart fren hemat banget
      Dia udah cek dan bikin perbandingan dengan provider lain

      Delete
  30. Internet tuh dah jadi kebutuhan primer ya sekarang. Hidup rasanya stuck kalo gak ada jaringan internet. Langsung dah mati gaya hihihi.

    Jadi saat tau ada provider yang ngasih program unlimited dengan harga bersaing, mata langsung jreng hihihi. Life would be easier then

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuuul :) Provider yang ketjeh unlimited ini jadi andalan semua orang ya.

      Delete
  31. Udah lama nggak pakai Smartfren. Dengan paket internet yang ditawarkan, murah banget, jadi pingin pakai juga. Iya memang kebutuhan internet sejak pandemi melonjak tajam. Anak-anak pakai dari pagi sampai sore karena ada banyak yang mereka kerjakan. Kalau nggak beli paketan, wuiih jebol kantong buat bayar kuota. BUkannya berhemat malah tambah sekarat isi dompet di masa-masa krisis gini :D Pakai provider mumpuni macam Smartfren gini bakal nolong banget di situasi sekarang ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak. Zaman gini semua serba internetan deh. 24 jam unlimited Senin sampai Minggu pokoknya wajib internetan lancar terus ya. Hehehe harga juga kudu terjangkau.

      Delete
  32. Sayangnya di tempatku gak ada provider Smartfren. padahal bisa hemat banget untuk kegiatan daring. Apalagi selama pandemi kan suka ada webinar gitu. Apalagi unlimited 24 jam dan cepet lagi speednya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oooh gitu :) Semoga nanti masuk ya Smartfren di tempat mbak Jasmin :D Iyaaa, hemat deh unlimited 24 jam.

      Delete
  33. Yeayyy smartfren unlimited membantu sekali dalam maaa pandemi ini, jd ikut mendukung pendidikan Indonesia hehe
    Aku mau juga pokoknya 😀🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa, senangnya yach :D Sip, met pakai Smartfren, Mas Sani :)

      Delete
  34. SmartFren TERBAIIIKK, paham banget kalo guru, murid, ortu semua puyeeengg masalah PJJ.
    Solusi yg ditawarkan SmartFren emang kece bangeett
    Kita ga perlu worry soal penggunaan kuota ye kaann, semua hepiii!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul3x banget mbak hehehe :) Smartfren jadi solusi ampuh mengatasi internetan yang ribet ya :D

      Delete
  35. pastinya Rafa dan abang Fakhri terbantu banget ya punya ibu yang perhatiaaaan seperti mama Nurul!
    Dengan bantuan Smartfren jadi ga susah lagi cari jaringan dan lancar belajarnya

    ReplyDelete
  36. Pakai internet yang tanpa tapi itu kebutuhan sekarang. Apalagi PJJ lagi seperti ini. Makasih infonya Mbak. Kebetulan HP anak juga dari produknya Smartfren

    ReplyDelete
  37. Wah, aku aja yg baca jadwal sekolah merekah lelah, apalagi yg melakukannya ya. Tetap semangat ya adik2 yg sekolah di masa corona ini, nggak kebayang kalau seandainya di zamanku dulu kek gini, pasti pusing deh. Untung kegiatan belajarnya dibantu oleh smartfren, jadi anak2 tetap bisa smart mengikuti pelajaran di sekolah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak udah super ngos2an anak2ku dan anak2 lainnya nih PJJ mumetin jiwa raga. Apa boleh buaat semua ditelan bulat2 hehehe :( Untung ada Smartfren :D

      Delete
  38. kemaren2 aku make smartfren buat hp cadangan di tab..
    50-75k isinya, lumayan juga sih ngebut..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alamdulillaah senangnya ya pakai Smartfren :)

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.