Friday, December 15, 2017

# blog competition # Family's health

My 2018 Resolution, Bersama Theragran_M Mewujudkan Harapan dan Impian Jadi Kenyataan



Tak terasa sebentar lagi kita berada di penghujung tahun 2017. Berarti akan tiba tahun 2018 di mana banyak harapan dan impian yang ingin sekali diwujudkan. Kalau ditanya,”Apa sih resolusi kamu di tahun 2018?”. Kalau saya sih banyak banget. Ga bakalan cukup diceritakan apa aja keinginan dan kebutuhan yang harus berhasil nantinya. Ada beberapa hal menjadi prioritas yang rasanya sayang banget kalau ga kesampaian.

Sebenarnya keinginan saya ga muluk-muluk sih. Bisa membahagiakan keluarga dan orang-orang tercinta aja sudah 'sesuatu' dan bersyukur sekali. Dari hal kecil hingga besar, tentu akan menjadikan kebanggaan tersendiri jika impian berhasil terkabul. Makanya saya banyak berusaha disertai doa. Banyak ikhtiar yang dikerjakan, bukan hanya dipikirkan saja.

Secara keyakinan tentu sangat berharap saya bisa beribadah lebih rajin lagi, belajar untuk lebih khusyuk sholatnya, mengajinya, sholat sunahnya, puasanya.  Bersama anak-anak dan suami, saya ingin sekali bisa menjalankan ibadah umroh aamiin. Menjaga sikap, tingkah laku, sopan santun dan tata krama juga salah satu bagian terpenting dalam hidup yang mesti dijaga dan lebih ditingkatkan lagi. Namanya juga usaha hehehe bersyukur kalau dikabulkan oleh Allah SWT. Kalau belum? Tetap berusaha dan berdoa tentunya.

Daftar harapan, cita-cita dan impian saya yang ingin diwujudkan  di tahun 2018 adalah:  

1. Makin rajin beribadah.
  • Sholat lima waktu sebisa mungkin pas pada waktunya setelah adzan berkumandang. Selama ini terkadang kan suka 'nanti aja' padahal berdosa tuh kalau demikian. Ingin lebih rajin mengaji, membaca arti dan memahami isi Al Qur'an. 
  • Membayar utang puasa yang selama ini belum lunas. Wah kayaknya banyak sekali utang saya, gawat ini 😎 Konsisten berpuasa sunah Senin dan Kamis. Hhhmm... padahal beberapa bulan lalu saya 'agak' rajin nih, entah kenapa makin hari kok jadi mangkir puasanya.  
  • Menambah amal dan sedekah juga penting, jangan terlewatkan. 
  • Menabung agar bisa menjalankan ibadah umroh dan haji bersama anak-anak dan suami 

2. Ingin bisa memberikan hal berharga kepada orangtua baik secara moriil maupun materiil sebagai balas budi anak terhadap orangtua.
Meskipun sebesar gunung, setinggi langit di angkasa maupun seluas samudera yang kita berikan, tentu tak bisa setara dengan segala kasih sayang dan perhatian orangtua terhadap kita. Alhamdulillaah kedua orangtua saya masih ada dan sehat. Duh, kok jadi sedih ya? Oh ya, hiks.... Kedua bapak dan ibu mertua saya telah lama tiada. Hanya bisa memanjatkan doa untuk mereka semoga selalu berada dalam lindungan-Nya dan masuk surga.

3. Bisa traveling dan wisata kuliner lebih banyak lagi bersama keluarga. 
Ingin banget jalan-jalan seru dan makan-makan asyik bersama Teteh Rafa, ayang Fakhri, papanya anak-anak tentunya, kalau bisa papa dan mama saya ikutan juga. Waktu itu pernah liburan ke Jogya berenam lewat jalan darat. Suami yang menyetir mobil lho. Alhamdulillaah. 

Bersama Keluarga ke Museum Affandi di Yogyakarta (Foto: dokpri)

Pernah juga ke Malang rame-rame naik kereta api maupun menggunakan mobil pribadi. Paling jauh sih ke Lombok, paling enak pas jalan-jalan ke Bali kan tinggal nyeberang tuh. Jadi tau deh rasanya naik kapal ferry Bali-Lombok-Bali, ditempuh pergi dan pulang selama 10 jam hehehe. Semoga di tahun 2018 bisa lebih jauh lagi wisata alamnya, aamiin.

4. Semakin konsisten menulis di blog. 
Ingin banget sih rajin ikutan lomba blog dan bertambah juaranya, apalagi jika reward-nya menggiurkan wiiihhhh...! Kepengen deh kalau hasil lomba blog bisa dimanfaatkan bersama keluarga. Seperti staycation di sebuah hotel pada Bulan November 2017 lalu. Jadi berkah kan, saya senang, anak-anak dan suami pun bangga dan bahagia. 

Saya pengen banget semua ide dan cerita idealisme saya bisa terangkum dalam blog. Namun apa daya karena waktu dan cerita yang terlalu banyak ini masih ter-pending. Banyak sekali kisah seru traveling saya dan keluarga yang belum ditulis di blog saya. Berharap juga nanti makin berdatangan job menarik dan eksklusif disertai kompensasi yang lebih tinggi dan eksklusif juga aamiin. 


Hal paling membuat saya bahagia dalam blogging ini adalah ketika tulisan saya bermanfaat bagi orang lain, di sini terutama para pembacanya. Senang deh kalau ada yang mengontak saya misal melalui WA, telepon atau email jika mereka bisa melakukan hal-hal karena telah membaca tulisan saya di blog. Contohnya saja tentang berenang dan sunat, piano atau DIY decoupage dan masih banyak lagi. Semoga blog saya makin menginspirasi dan berkah di tahun 2018 dan seterusnya aamiin  yra.

5. Meningkatkan kualitas tali silaturahmi antar keluarga, kerabat, saudara, teman dan lainnya. 
Kunci keberhasilan persahabatan yang awet sampai saat ini bersama teman se-SMU saya sebenarnya biasa aja. Yang pasti semua harus serba 'saling'. Saling menghormati, saling menghargai, saling mendukung meskipun berbeda pendapat dan pandangan, saling menolong, saling menjaga, semua saliiiiiiing deh. Ga boleh ada yang menang sendiri. 

Kadang kan ada tuh teman yang usianya lebih tua, maunya dihormati dan dituruti kata-katanya. Ga mau mendengarkan opini orang lain dan seringkali bersifat emosional. Orang macam begini, mana bisa punya teman dekat apalagi sahabat, kan? Untuk itu saya pun berintrospeksi diri agar di tahun-tahun selanjutnya bisa menjadi pribadi yang jauh lebih baik.
 
6. Merenovasi rumah.
Memang sudah menjadi agenda saya dan suami untuk memperbaiki carport dan mengganti seluruh atapnya. Ada lagi nih, ingin menuntaskan masalah kebocoran pada dinding kamar dan ruang tamu. Selain itu mau mengganti beberapa bagian kusen kamar. Sudah tiga orang tukang bangunan dan berkali-kali bergantian menggunakan berbagai merk bahan bangunan tapi ternyata masalah belum teratasi.

7. Membeli piano klasik.
Selama ini kan Rafa dan fakhri les privat piano masih menggunakan keyboard jadoel yang asli buatan negeri matahari terbit. Tutsnya sudah melemah mungkin karena faktor usia juga. Memang pasti berbeda lah dengan real piano. Semoga di tahun 2018 bisa terbeli piano klasik (bukan digital) upright. Meskipun mungkin bukan piano baru, yang bisa memenuhi kebutuhan bermain musik anak-anak, supaya makin semangat saat mengikuti festival piano, aamiin. Pokoknya mesti kebeli nih piano...oh piano! 😍

Baca juga: Penampilan teteh Rafa Bermain Piano di Indonesia National Piano Festival dan Muhammad Fakhri's Performance_Indonesia National Piano Festival

8. Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan menjaga pola makan dan menjalani gaya hidup sehat serta berolahraga. 
'Mens sana in corpore sano' artinya dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Nah, ini nih ga kalah penting buat saya yaitu semakin rajin berolahraga demi menjaga kesehatan. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Kalau sudah sakit waaahhh…. ga enak banget deh! Makan ga enak, tidur pun tak nyenyak. Selezat apapun makanan yang disajikan terasa hambar semua rasanya. Oleh karena itu, yuk jaga pola makan kita dan rajin berolahraga!  

Hhhm......kalau secara teori kayaknya gampang banget, yang sulit itu adalah merealisasikannya. Jangan sampai malas berolahraga dengan alasan 'ah ga ada waktu', 'sibuk' atau 'ga ada yang nemenin'. Saya? Alhamdulillaah selama ini untuk urusan berenang kadangkala saya sendirian aja, kadang bersama kedua anak saya Rafa dan Fakhri, berempat bersama suami, atau di lain waktu ada teman yang ikutan juga.

Sebenarnya saya juga suka bersepeda lho. Tapi sejak akhir 2015 lalu olahraga yang disarankan dokter cukup berenang saja. Saya berkonsultasi pada dokter spesialis syaraf karena keluhan sakit punggung dan pinggul. Orangtua saya yang menyarankan langsung ke dokter spesialis, bukan umum.

Aktivitas Berenang (Foto: dokpri)

Saya Berenang Bersana Anak-anak (Foto: dokpri)

Yuk, baca juga: Pengalaman Saya Berenang di Kolam Renang Ceria Kukusan Depok

Awal mula sakitnya adalah pada saat saya sedang naik motor rasanya pinggang saya sakit sekali dan terasa mau copot. Bukan lebay tapi ini kenyataan yang saya rasakan pada waktu itu. Berdiri terlalu lama apalagi sambil mengangkat beban berat pun bisa membuat saya nyeri di bagian punggung hingga pinggul malah sampai ke bokong.

Saat berada dalam posisi duduk, untuk bangkit kembali saya butuh waktu sekian detik dan hampir sering lebih cepat ketika dibantu. Anehnya, saya jadi lebih nyaman jika duduk di bangku dengan permukaan keras daripada empuk seperti di kursi sofa. Saya jadi lebih suka berdiri terus daripada duduk lalu berjuang untuk bangkit lagi. 

Wah, jangan sampai kejadian itu terulang lagi deh. Saya jadi teringat akan kakek saya yang menderita kelumpuhan selama sekitar 3o tahun lamanya. Saya sungguh takut, khawatir sekali jika akan mengalami hal terburuk.
 
Kembali ke cerita berobat ke dokter tadi ya. Ternyata setelah di-rontgen, ada tulang punggung saya yang posisinya agak melenceng sedikit. Ya, sedikiiit tapi efeknya bisa bikin saya ngesot selama beberapa hari, sebulan lamanya ga keluar rumah. Ga bisa masak, ga bisa mengendarai mobil dan motor. Gimana mau beraktivitas, bergerak aja sulit sekali dan bisa nangis lho saking nyerinya.
 
Waktu itu saya ga mengonsumsi vitamin sih. Saya pikir dengan makanan sehari-hari sudah cukup memenuhi nutrisi dan kebutuhan vitamin yang diperlukan tubuh. Hmm...baru menyesal deh kalau sudah kejadian menderita sakit begini. 

Teman-teman, alhamdulillaah saya sudah menemukan solusi terbaik yang cocok dengan kondisi tubuh saya yaitu Theragran-M. Theragran-M ini merupakan vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan.  Multivitamin dan mineral Theragran-M merupakan vitamin untuk mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit. Alhamdulillaah juga kini saya sudah bisa bersepeda lagi 😍

Menurut dokter dan ahli kesehatan, orang yang kekurangan vitamin dan mineral dapat menurun daya tahan tubuhnya serta timbul berbagai penyakit. Ternyata ada korelasi kekurangan Magnesium dan Zinc dalam tubuh dengan manifestasi alergi, infeksi serta penyakit yang disebabkan oleh jamur, bakteri dan virus. Oleh karena itu, tubuh kita harus memenuhi kecukupan nutrisi, vitamin serta mineral harian. Pada kenyataannya tubuh kita tidak dapat dicukupi melalui makanan yang dikomsumsi setiap hari, maka butuh asupan dari sumber lain yakni suplemen. 

Theeragran-M For Your Recovery Support (Foto: Website Theragran-M)

Theragran-M Multivitamin dan Mineral (Foto: dokpri)
 
Keunggulan Theragran-M:
  1.  Theragran-M sudah diresepkan oleh para dokter selama 40 tahun (sejak tahun 1976).
  2.  Kombinasi Multivitamin (Vit A, Vit B, Vit C, Vit D, Vit E) dan Mineral esensial (seperti Magnesium dan Zinc) di dalam Theragran-M terbukti meningkatkan, mengembalikan dan menjaga daya tahan tubuh, serta mempercepat proses penyembuhan.
  3.  Cocok untuk masa penyembuhan berbagai jenis sakit yang membutuhkan dukungan daya tahan tubuh yang maksimal.
Dosis: Sehari 1 kaplet, sewaktu atau sesudah makan, atau sesuai dengan anjuran dokter.

Theragran-M (Foto: dokpri)

Theragran-M (Foto: dokpri)

Struk Pembelian Theragran-M di Apotek Roxy Jagakarsa (Foto: dokpri)

Biasanya saya punya stok beberapa kaplet di lemari obat, tapi ternyata eehhhh sudah habis. Langsung aja deh saya cuuuuuuzzzz membeli Theragran-M ini di Apotek Roxy yang berlokasi di Jalan Jagakarsa No. 54 Jagakarsa. Untuk 1 strip ini berisi 4 kaplet dan harganya Rp 21.500,- terjangkau kan?  Demi menjaga kesehatan sih saya ga kebanyakan mikir, kan kalau sakit jangan kelamaan 😄

Foto: Website Theragran-M)

Teman-teman, saya berbagi informasi ya mengenai apa kandungan vitamin mineral yang terdapat dalam Theregran-M ini serta manfaat dan akibat apabila kita kekurangan vitamin tersebut.
 
Kandungan vitamin dan mineral dalam Theragran-M yaitu:

Magnesium
Mineral sangat berperan dalam proses mineralisasi tulang, metabolisme tubuh. Selain itu juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh seseorang terhadap serangan penyakit. Magnesium ini terdapat pada kacang-kacangan, sayuran hijau, buncis, rempah dan ikan. Kekurangan magnesium juga dapat menyebabkan depresi. Gejala kekurangan magnesium biasanya ditandai dengan nyeri dan kram otot, mudah lelah, migrain, kejang, jantung berdebar, kurang napsu makan, anoreksia, tremor, hingga kehilangan berat badan.

Zinc
Dalam sistem kekebalan tubuh, zinc merupakan mineral esensial yang dapat mempercepat penyembuhan luka serta membantu regulasi sel tubuh maupun sistem saraf. Kalau seseorang kekurangan zinc, maka dapat terjadi gangguan pertumbuhan, gangguan seksual dan kematangan tulang, lesi pada kulit, diare, kebotakan, gangguan nafsu makan. Selain itu juga bisa meningkatkan potensi terkena infeksi lho. Wah, berarti kita mesti rajin mengoinsumsi sereal dan daging merah nih, teman-teman.

Vitamin A
Kita bisa memperoleh sumber vitamin A dengan mengonsumsi sayuran berwarna hijau (bayam), sayuran berwarna kuning (wortel, labu), buah mangga, apricots, pepaya, serta beberapa produk hewani seperti susu hewani, daging (hati), fish liver oils, kuning telur, maupun produk turunan susu lainnya. Vitamin A (Retinol) berfungsi untuk menjaga sistem penglihatan, pertumbuhan dan perkembangan sel dan organ tubuh. Masih ada lagi nih manfaatnya bisa memelihara sistem reproduksi dan menjaga daya tahan tubuh kita.  

Orang yang kekurangan vitamin A bisa terlihat gejalanya. Rabun senja dan proses keratinisasi pada kulit di mana sel-sel epidermis yang mengeras pada lapisan luar dari kulit. Vitamin A yang larut lemak dan bisa disimpan di dalam organ hati dalama jangka waktu lama. Nah hal ini lah yang menyebabkan seseorang keracunan vitamin A dan berpenyakit kerusakan hati, kebotakan, sakit sendi dan ketidaknormalan tulang.


Vitamin B
Terdiri dari Vitamin B1 (Thiamin), Vitamin B2 (Riboflavin), Vitamin B3 (Niacinamide), Vitamin B5 (Pantothenate), Vitamin B6 (Pyridoxine) dan Vitamin B12 (Cyanocobalamin).


Vitamin B1 membantu proses metabolism dan berfungsi penting pada sistem syaraf. Jika kekurangan vitamin ini, orang bisa terkena penyakit beri-beri dan gangguan sistem syaraf.

Kekurangan Vitamin B2 berupa sakit tenggorokan, edema pada faring, keilosis, lesi pada sudut bibir, mulut maupun lidah, serta kondisi dermatitis.

Jika seseorang kekurangan vitamin B3 yang merupakan ko-substrat/ koenzim pada sejumlah proses metabolisme, ditandai dengan 3D yakni Dermatitis, Dementia dan Diare.  

Gejala utama kekurangan vitamin B5 adalah sindrom kaki terbakar (mati rasa), nyeri berkepanjangan, mood yang tidak stabil, insomnia, anemia, anoreksia, konstipasi, muntah, kontraksi otot dan kulit yang tidak normal, termasuk manifestasi jerawat.   

Vitamin B6 berperan dalam pengaturan hormone steroid. Kekurangan vitamin B6 ditandai dengan gangguan sistem imunitas tubuh serta kelelahan.

Vitamin B12 bisa diperoleh dengan kita mengonsumsi susu sapi, keju, daging, telur, serta produk hewani lainnya. Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan anemia dan proses degenerasi spinal.

Vitamin C
Selain berfungsi penting dalam proses metabolisme tubuh, vitamin C daapt meningkatkan penyerapan zat besi, anti-oksidan yang mampu menangkal radikal bebas serta meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan berbagai penyakit. Vitamin C juga membantu pertumbuhan dan pemulihan tubuh. Yuk, rajin makan buah-buaha dan sayuran seperti jeruk, kiwi, mangga, pepaya, strawberry, semangka, tomat, dan cherry, brokoli, kacang panjang, jamur, lada serta kentang.  

Vitamin D

Vitamin D bermanfaat untuk mengembalikan kadar kalsium dan fosfat tubuh ke level normal, serta menjaga kesehatan tulang dan gigi. Kita harus sering mengonsumsi ikan berlemak, hati sapi, keju, kuning telur, minyak ikan dan jamur tertentu. 


Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan deformitas tulang seperti rakhitis pada anak-anak. Pada orang dewasa bisa terkena nyeri tulang serta nyeri akibat kondisi yang disebut osteomalacia, kanker dan pertumbuhan rambut yang buruk.

Sebaliknya, kelebihan vitamin D dapat menyebabkan tubuh menyerap terlalu banyak kalsium yang menyebabkan peningkatan risiko serangan jantung dan batu ginjal.

Vitamin E
Ini dia jenis vitamin yang sangat dikenal mampu memelihara kesehatan kulit kita. Vitamin E merupakan vitamin larut lemak yang berperan penting sebagai anti oksidan dari serangan radikal bebas. Untuk mendapatkan sumber vitamin E, yuk konsumsi buah-buahan, susu, mentega, telur, sayur-sayuran, terutama kecambah, minyak biji gandum, minyak kedelai, selada, kacang-kacangan, pisang dan strawberry. Kekurangan Vitamin E ditandai dengan kerusakan pada sistem saraf dan otot.

Mineral esensial lainnya
Terdapat zat besi, tembaga, mangan dan iodium yang berperan sangat penting bagi kesehatan tubuh kita. 

Zat besi berperan dalam pembentukan energi di dalam sel tubuh serta pembuatan hemoglobin (darah). Sekitar 600-700 juta orang di dunia menderita anemia karena kekurangan zat besi. Akibatnya bisa mudah lelah, stamina yang menurun, jantung berdebar, insomnia, serta anemia. Teman-teman, mari kita rajin mengonsumsi daging merah, buah kering, roti, sereal, sayuran berdaun hijau (bayam, kubis, lobak, kentang, kacang polong, dan kembang kol). 

Tembaga berperan dalam proses metabolisme, menjaga kesehatan kardiovaskular, tulang, saraf otot, dan pembuluh darah, serta penyerapan zat besi. Kalau kita ingin memiliki mata, rambut dan kulit dengan pigmen yang bagus, komsumsi  jamur, tiram, alpukat, serta tempe. Selain itu, tembaga bersama zat besi membantu sistem pernapasan dan sintesis hemoglobin. Kekurangan tembaga dapat menyebabkan osteoporosis, nyeri sendi, anemia, masalah pada kulit dan rambut serta menurunnya kekebalan tubuh.

Mangan adalah mineral alami dalam tubuh yang jumlahnya kecil. Meskipun sedikit kuantitasnya, namun mangan merupakan zat antioksidan kuat yang mampu mengeluarkan radikal bebas dari dalam tubuh, menjaga kesehatan tulang, membantu penyerapan vitamin dan membantu fungsi hati. Rajin-rajin deh makan bayam, oatmeal, nanas, beras merah, strawberry, lada hitam, kacang-kacangan, bawang putih, kentang, anggur, dan tomat. Kekurangan mineral Mangan dapat menyebabkan osteoporosis, terkena epilepsi, rambut dan kuku menjadi rapuh serta dermatitis.

Iodium merupakan komponen penting pada hormon tiroid yang berperan dalam regulasi pertumbuhan serta aktivitas sel Iodium dan bersumber dari rumput laut, hasil laut (ikan, cangkang ikan), daging, susu, telur, cereal, buah serta sayuran. Kekurangan Iodium dapat terjadi pada semua kelompok usia dan dapat menyebabkan pembesaran kalenjar tiroid, memicu hipotiroid, gangguan fungsi mental, serta penghambatan pertumbuhan fisik. Kekurangan iodium pada masa kehamilan dapat memicu keguguran dan cacat bawaan.

Saya Kini Bisa bersepeda Kembali (Foto: dokpri)


Saya jadi makin yakin memilih Theregran-M sebagai multivitamin yang dikonsumsi sehari-hari karena alasan sebagai berikut:
  • Produk multivitamin Theregran-M ini mudah diperoleh di apotek   maupun toko obat.
  • Mudah dibawa-bawa, kemasannya praktis.
  • Bersertifikat halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) LPPOM MUI 00280032151004 jadi aman dan tenang dikonsumsi masyarakat.
  • Harga per sachet saat ini adalah Rp 21.500,- berisi empat (4) tablet, berarti per tablet sekitar lima ribuan. Terjangkau kan? 
  • Diproduksi oleh PT. Taisho Pharmaceutical Indonesia  Tbk dengan pengawasan PT. Taisho Pharmaceutical Co. Ltd dari Tokyo Jepang.
  • Telah berpengalaman selama 41 tahun sejak 1976.
  • Kandungan multivitamin-mineral yang dibutuhkan oleh tubuh merupakan kombinasi vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D dan vitamin E yang bisa meningkatkan, mengembalikan dan menjaga daya tahan tubuh setelah sakit serta mempercepat proses penyembuhan.
  • Tidak terasa pahit karena setiap tabletnya dilapisi gula, serta mudah diminum

Tips gaya hidup sehat:

Makanan sehat, istirahat cukup, olahraga, mengonsumsi multivitamin, jauhi rokok dan narkoba, jangan lupa minum vitamin yang bagus untuk masa penyembuhan dan pemulihan.



Theregran-M:
Website: www.theragran.co.id
Alamat: 
Jl. Raya Jakarta-Bogor Km. 38 Cilangkap, Tapos Depok 16958, Indonesia Telepon: +62 21 875-2583 Fax: +62 21 875-2585
Wisma Tamara Lantai 10 Jl. Sudirman Kav. 24 Jakarta 12920, Indonesia Telepon: +62 21 5206720 Fax: +62 21 5206735 
 


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M. 


Facebook: Nurul Sufitri
Email: nurulsufitri@gmail.com
Instagram: @nurul_sufitri
Twitter: @Nurulsufitri
Linked In: Nurul Sufitri
WA: 08129634587

 

74 comments:

  1. waaaaah anak anak les piano ya mbak? kereeeeeenn.. aku doakan semoga tercapai semua ya resolusinya.. Aaaaaminnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mbak Adriana hehehehe aamiin yra makasih doanya. Semoga kesampaian beli pianonya siiip 😊

      Delete
  2. Diawal postingan bahas utang, Ngomong-ngomong tentang utang, saya juga punya hutang puasa yg harus segera dibayar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bisa samaan kita punya utang puasa ya mbak Mun hihihihi mesti lekas dibayar nih 😊

      Delete
  3. aku pakai theragran m juga mak, bagus buat daya tahan tubuh dan vitaminnya komplit ya

    semoga resolusi 2018nya terwujud satu persatu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss sama dong kita cocok minum Theragran-M ya mb Maria 😊 aamiin makasih doanya.

      Delete
  4. aku belum pernah coba Theragran-M, tapi sepertinya aku butuh mbak, belakangan badan suka kurang fit :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Ayu...dicoba aja namanya juga ikhtiar hehe semoga sehat selalu ya 😊

      Delete
  5. semoga tercapai dan selalu diberi kesehatan

    ReplyDelete
  6. Wah kereeeen resolusinya. Smoga tercapai ya Mba, Amiin. Klo aku dr dulu bkn tipe org yg suka bikin resolusi thn ini tuh apa saja tp lebih ke ya udah jalanin aja apa yg ada di dpn mata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiiiihh mb Dewi hehehe iya ya tiap orang beda resolusinya. Ada yg bener2 udah direncanakan dan ada pula yang lihat nanti saja. Gpp yg penting sama2 niat baik. Ok good luck 😊

      Delete
  7. Semoga resolusinya tahun depan terwujud ya mbak

    ReplyDelete
  8. Nah, bener banget tuh resolusinya mbak. Lebih giat ikutan lomba blog, sholat begitu adzan (ini yang prakteknya agak susah huhhuhuhu) dan membahagiakan keluarga. Semoga keturutan ya mbak semua resolusinya. Dan sehat selalu, ngeri juga ya punggungnya kalau ada yang melenceng kek gitu. Nah untung dokternya ngresepin Theragrann yang sudah terbukti puluhan tahun ya. Semnagt kakak xixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa Febri... semoga kita bisa sholat tepat waktu ya aamiin. Makin banyak menang lomba blog juga dan membahagiakan keluarga. Semoga kita sehat2 selalu ya Feb. Makasih doa dan perhatiannya 😉😋

      Delete
  9. Mbak Nurul, kapan2 sharing dong awal mulanya ngenalin anak-anak dengan piano? Pakah ortunya harus bisa duluan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya teteh Rafa yang kepengen punya piano. Tapi wkt itu kan Rafa pas lg rempong les English dan tambahan belajar jadinya Fakhri yg les. Skrg anak2 bisa sih piano beginner gitu alhandulillaah. Aku dan papanya ga bisa main piano sama sekaliiii hihihi..biarlah anak2 mesti lebih keren drpd orangtuanya aamiin..tks mb Damar 😊

      Delete
  10. mbaa sepedahan bareng yuukk
    semoga resolusinya terwujud ya, aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk...sepedaan mb Inna 😊😊😀 aamiin tks doanya yach.

      Delete
  11. Aku juga mau sehaattt teruuusss, biar tahun depan bisa keliling dunia, jalan2 amiinnn.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Yang penting kita sehat dulu mb Tetty...supaya bisa beraktivitas dengan semangat tinggi 😊

      Delete
  12. Aamiin semoga terkadang semua listya ya,, bner bnget Theragran-M Ada khasiatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin yra 😊 Tentu banyak khasiat Theragran-M 😊

      Delete
  13. Aamiin semoga terwujud semua dan sehat selalu.

    ReplyDelete
  14. sehat selalu dan resolusi terwujud ya

    ReplyDelete
  15. yang penting emang harus sehat ya mba, semoga resolusi tahun depan terwujud ya ..aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sehat dulu baru menyusul lainnya hehe sehat jiwa raga pastinya. Aamiin tq doanya ya mb Nunu.

      Delete
  16. Aamiiiin, Semoga resolusinya bisa tercapai semua ya Mba Nurul.. Aku juga pingin nih bikin resolusi biar makin semangat ngejalanin hidup karena ada tujuan yg mau dicapai.. :) Semoggaaa bisa makin banyak jalan-jalan lagi taun depan ya mba.. hihihi Aamiiiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin yra bubu Dita 😊😊😉 bikin daftar ini supaya semangat memggapai cita2 hehe iya kepengen jln2 lbh jauh lg sama keluarga.

      Delete
  17. Vitamin ini ternyata dikonsumsi sama mamaku. Beberapa hari lalu dikasih sama dokter katanya buat stamina. Pas aku cem ternyata oalah ini toh manfaatnya hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pas banget mamanya mas Deddy sama aku sama2 minum Theragtan-M nih 😀😊😉 betulll....banyak manfaatnya.

      Delete
  18. Mbak Nurul ini rajin olahraga yaaaa, aku jd iri. Aku dah beli sepatu lari tapi msh belum sempet jg buat gerak hahaha. Salah satu resolusi nih harus rajin olahraga kyk Mbak Nurul, meski bukan renang atau naik sepeda, minimal banyak jalan pagi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha udah keren mb April punya sepatu lari baruuu malah. Aku blm punya nih. Adanya bbrp baju renang ada juga sepeda di rumah hehehe punya anakku wkwkkwwk... Ayuklah olahraga 😊😉

      Delete
  19. Masya Allah.. banyak ya resolusinya.. xixixi.. sholat tepat waktu saat adzan memang agak berat diawal. Insya Allah kalau dicoba disiplin selama seminggu aja dulu pasti ada rasa malu jika telat

    Semoga tercapai ya rwsolusi nurul.. aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb Ade. Emang segini banyak resolusiku... tadinya lebih banyak lagi cuma aku kompres aja supaya satu per satu dijalani dulu hehe makasih doanya aamiin 😋😊

      Delete
  20. Saya juga sedang membuat harapan, anak saya masuk SD. Jadi, pengen beli sepeda motor buat antar jemput. Semoga semoga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin semoga ayah blogger bisa beli motor buat antar anak ke sekolah 😊

      Delete
  21. Aku juga sukaaaa The-Ragran
    Kandungannya OK banget utk memelihara kesehatan
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa betul, mbak Nurul. Eh nama kita saman. Toss dulu dong cocok nih sama Theragran_M :)

      Delete
  22. Iyesss, jangan tanggung2 berdoa ya, Mba Nurul. Selama yg terbaik insya Allah dikasih. Jadi ingat ucapan salah seorang putri Pak Amien Rais, untuk doa yg besar butuh juga didoakan banyak orang. Salah satunya memang dg berbuat baik ya, biar didoakan yg baik. Doakan saya juga Mba Nurul 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berdoa yang kenceeeenggg usahanya juga super yach semoga dikabulkan oleh Allah SWT aamiin. Iya in sya Allah kita saling mendoakan ya, Miss Nita :)

      Delete
  23. Kandungannya lengkap banget ya theragran M ini. Sehat selalu mba dan semoga doanya semua dikabulkan yg baik baik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah komplit pokoknya deh kandungan dalam Theragran_M ini. Aamiin semoga ya mbak.

      Delete
  24. salfok sama pianooo mari marii piano hehee klo mb uda beli piano klasik siap menampung deh keyboarnya wkwkwk *ngarepp bett

    smg semua sehat dan terealisasi y mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha...keyboar jadoel, mb Herva, tapi masih oke lah buat dimainin. Aamiin makasih ya doanya :)

      Delete
  25. Mbak Nurul resolusi nya di tahun 2018 insyaallah terwujud semua yaa mbak, aamiin aamiin aamiin... Sama juga sih mbak kaya aku pengen jd lebih baik lg ditahun depan , sehat selalu mbak Nurul yg terpenting

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak Endah, aamiin makasih ya didoain. Semoga resolusi mb Endah di 2018 tercapai juga. Sehat selalu ya aamiin.

      Delete
  26. semoga dberi kesehatan sehingga resolusinya bisa terwujud

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih doanya mbak Tira, doa yg sama buat mbak juga aamiin.

      Delete
  27. Memang kesehatan yang utama ya Mbak. Kalau sehat, insyaallah semua jadi mungkin dikerjakan. Saya doakan bisa merenovasi rumah ya karena bocor itu momok walaupun terkesan kecil. Bisa lebih sering pelesiran dan terutama menghadiahi ananda dengan piano agar semakin terlatih mainnya. Semoga 2018 banyak yang terkabul, amiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih doanya, Pak Rudi, aamiin. Aku doakan juga semoga harapan dan impian Pak Rudi di tahun 2018 bisa tercapai ya. Semoga kita selalu dikaruniai kesehatan oleh Allah SWT.

      Delete
  28. Waaaah resolusi saya apa yaaa???? Biar semangat nih. Thanks maRaf jd kepikiran planning jg. Ada beberapa yg sama kita hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa tuh ya yang sama, Mamoy? 😊😊😀 Haha toss yuk! Sama2. Semoga segala harapan dan keinginan kita tercapai ya Mamoy siiiip deh.

      Delete
  29. Blog nya bagus.. Bermanfaat dan banyak informasi yg berguna..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, kakak 😊😘 Alhamdulillaah.

      Delete
  30. semoga MaRaf dan kelg sehat sll dan semua harapan di th dpn terwujud...MaRaf asekkk jago renang...ajarin donk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mb Enggar mama Zaki.....Makasih ya aamiin semoga doanya dikabulkan Allah SWT. Doa yg sama juga buat mb Enggar sekeluarga. Yuk..lah kapan2 kita berenang bareng...biar langsing dan sehat tentunya 😀😀😘

      Delete
  31. Wah sama Mba aku juga pengen punya piano yg kualitas tuts dan suaranya oke. Semoga kesampaian ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss yuuuks hehe sama ya keinginan kita. Semoga tercapai aamiin 😊

      Delete
  32. Wah piano klasik! Saya suka tuh sama suaranya. Cuma kadang ngeri aja kalo sendirian eh dia bunyi hahaha.

    Semoga tercapai ya Mbak resolusinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe... aamiin makasih ya doanya. Doa yg sama buat mb Lia juga 😊

      Delete
  33. Samaaaa.... aku juga pengen wisata kuliner dan traveling di banyak tempat lagi ^^ hahaha kode banget kalau butuh piknik yak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaah toss yuk 😊 biar pikiran dan badan makin sehat dan segar ya mbak hehehe aamiin.

      Delete
  34. Wah theragran ini kandungannya bagus banget yaaa. Sepertinya harus selalu siap sedia Theragran untuk mengejar resolusi 2018. Hihi. Semoga tercapai semua resolusinya ya mbak Nurul :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iay lengkap banget kandungan di multivitamin ini mbak. Makasih ya doanya aamiin 😊

      Delete
  35. semoga tercapai ya mba segala resolusinya. dan semoga sehat selalu. amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doa yg sama buat mbak Ike juga makasih ya aamiin 😊

      Delete
  36. Mbaaa, aku juga berharap mulai 1 januari ini rajin puasa Senin-Kamis mba. Dan juga paling utama adalah membayar hutang puasa, mba. Biar badan sehat juga dan nambah pahala. Smoga keinginan baik terkabul ya mba :). Aamin

    ReplyDelete
    Replies
    1. In sya Allah ya mbak Alida, kita bisa merealisasikan bayar utang puasa maupun puasa Senin dan Kamis aamiin :)

      Delete
  37. Wah semoga terwujud resolusinya
    Saya juga selalu minum theragran M, ternyata kalo sakit cepet sembuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah makasih mbak Maria 😊

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman semua :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di 'rumah' saya. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran di kolom komentar di bawah ini. Seluruh komentar akan dimoderasi terlebih dahulu ya. Tenang, nanti juga akan muncul kok.