Daftar Isi [Tampilkan]

Hari yang indah bersama teman-teman yang istimewa, tentu menjadi berkah dan kebahagiaan tersendiri. Kamis, 16 Mei 2024 terealisasi juga aku ketemuan sama mbak Fanny dcatqueen dan mbak Ade Ufi. Seharusnya ada juga Nita Lana, sayangnya doi sudah tinggal di Padang lagi. Ini ceritaku ngopi dan makan siang di Kopi Deo, café bernuansa taman rimbun yang asri dan estetik.


Ngopi dan Makan Siang di Kopi Deo Tebet, Cafe Bernuansa Taman Rimbun yang Estetik

Aku tahu Kopi Deo dari Instagram, kemudian tanya pada seorang teman kuliah yang tinggal di area Tebet. Menurut Pitria, Kopi Deo oke banget. Awalnya aku dan teman-teman kampus hendak kumpul bareng halal bihalal tapi entahlah hingga kini belum terlaksana juga hehehe. Untung berhasil buka puasa bersama di bilangan Kemang.

Lokasi dan Jam Operasional

Kopi Deo berada di Jalan Tebet Timur Dalam 2 No. 6B Tebet, Jakarta Selatan. Buka mulai pukul 09.300 hingga 23.00 WIB. Selain dine in, café sekaligus resto ini juga melayani pesanan via GoFood dan GrabFood. Ada live music karaoke juga, lho.

Supaya praktis aku pilih naik commuter line aja dari Stasiun Lenteng Agung dan turun di Stasiun Tebet. Selanjutnya aku naik Goride deh, pas lagi dapat voucher dari Rp15.000 menjadi Rp9.000 aja. Bisa juga sih berjalan kaki sekitar 1,3 km lewat jalan depan atau 900 meter lewat belakang menyusuri rel kereta dan seterusnya, kalau sekalian niat olahraga ye hehehe.

Sebenarnya aku sudah pernah ngopi di Kopi Deo. Pesan kopi saja, namanya Salted Caramel Machiato, tapi menu makan dan camilannya belum. Waktu itu sih sekadar penasaran dan kebetulan lewat Tebet, apa benar secantik dan senyaman itu tempatnya? Khawatir salah pilih kan ga enak sama mbak Ade dan mbak Fanny wkwkwkwkw.


Ngopi dan Makan Siang di Kopi Deo Tebet, Cafe Bernuansa Taman Rimbun yang Estetik
Kopo Deo Tebet

Ngapain aja sih nongkrong dari jam 10-an sampai 13.20 WIB? Biasalah, selain ngobrolin blog dan media sosial, kami juga berbagi pengalaman urusan anak-anak, sekolah, kampus dan sebagainya. Ga kalah ghibahnya eh.. ga deng wakakakak dengan grup meja sebelah sana yang isinya ibu-ibu arisan. Aku tiba duluan di Kopi Deo Tebet dan langsung menempati meja di ujung ruangan ber-AC dekat pintu. 

Fasilitas

Kami suka banget dengan suasana coffee shop sekaligus restoran ini. Berasa di taman maupun kebun kecil dengan tanaman rimbun dan hijau di sana-sini. Outdoor seating area yang lebih mendominasi Kopi Deo ini dilengkapi kipas angin serta wastafel. Tada sekat tanaman hidup lho, jadi privasi bisa terjaga ga diintip orang sebelah hihihi. Stop contact tersedia, sehingga bisa WFC bagi karyawan atau nugas bagi mahasiswa.


Ngopi dan Makan Siang di Kopi Deo Tebet, Cafe Bernuansa Taman Rimbun yang Estetik
Kopi Deo Bernuansa Taman Rimbun yang Estetik


Ngopi dan Makan Siang di Kopi Deo Tebet, Cafe Bernuansa Taman Rimbun yang Estetik
Taman Rimbun yang Cantik dan Estetik di Kopi Deo

Begitu juga area indoor, colokan terlihat cukup banyak. Di Kopi Deo ini fasilitas free Wifi disediakan. Ada musala dan toilet yang cukup bersih dengan sabun dan tissue. Jadi kalau mau berlama-lama di sini ga khawatir. Makan, minum, mengerjakan tugas online, salat dan sebagainya bakalan aman dan nyaman.

Untuk area parkir hanya cukup untuk 3-4 kendaraan roda empat, kecuali jika mau parkir paralel di sisi jalan ya bisa lebih jadi 6-7 mobil. Motor bisa parkir di depan café atau berdekatan lah, lihat situasi dan kondisi saja. Kalau ke sini, mendingan naik transportasi umum aja atau online, soalnya parkirannya sangat terbatas. Lebih sat set sat set kalau naik motor atau mobil online. Pengunjung yang datang di Kopi Deo disambut oleh dua staf dengan ramah. Aku ditanya mau pilih indoor atau outdoor dan diberikan buku daftar menu. 

Bisa juga scan barcode terutama menu yang lebih update. Sebagai emak yang agak sulit (baca: agak malas) eeeaaa melihat pilihan menu di smartphone, aku biasanya minta buku menu riil. Tampilan makanan dan minuman terasa lebih jelas. Beda aja lah kayaknya memang lebih nyaman buat aku dengan cara jadul hahaha ketahuan umurnya deh.

Baca:

Rode Winkel Coffee Toko Merah, Tempat Ngopi Estetik di Kota Tua Jakarta

Ngopi di Koffie Bloem Bogor

Ngopi dan Belajar Videografi di Loffee Coffe & Eatery

Makanan dan Minuman Pesanan Kami

Nasi Katsu Teriyaki

Menurut mbak Ade, daging ayam katsunya cukup tebal setinggi satu ruas jari tangan dan full daging, lho. Dagingnya juga lebar kira-kira seukuran telapak tangan orang dewasa. Rasa katsu teriyaki lezat dan tekstur katsunya kriuk dengan kenikmatan yang gurih. Paling menang nih nasi katsu teriyaki soalnya isinya banyak dan sangat mengenyangkan.

Porsi nasi putihnya terbilang sesuai untuknya. Untuk bumbu teriyakinya, pas dipadukan dengan ayam katsu. Memang gurih dan manisnya terasa sekali, pas di lidah. Mungkin kalau boleh saran, saus sambalnya ditambah lagi atau disajikan tersendiri. Saladnya enak dan menyegarkan. Harga nasi katsu teriyaki ini adalah Rp44.000

Nasi Goreng Hongkong Cakalang Roa

Ini dia pesanan mbak Fanny, nasi goreng Hongkong cakalang roa, harganya Rp48.000. Katanya, nasi gorengnya enak dan sudah terasa agak pedas. Cakalangnya terasa banget. Setelah ditambah sambal roa, ternyata level pedasnya bertambah. Buat yang doyan pedas, boleh banget pesan menu yang satu ini. Aroma cakalang dan sambal roanya tercium jika kita berada di dekatnya atau lebih tepatnya di depan mata. 

Mie Katsu Goreng Pedas

Nah, mie katsu goreng pedas ini pesanan aku. Guess what? Kok kayaknya porsinya irit banget deh. Perutku masih muat yang lain nih hihihihi. Mie gorengnya sedikit yaaaa mirip mie goreng instan sih porsi dan rasanya. Aku minta ditambahkan tingkat kepedasannya dan ternyata dikasi irisan cabai rawit hijau.

Untuk ayam katsunya bisa dibilang enak. Sebenarnya ingin tambah lagi sih, tetapi ingat niat diet karbo yang selama ini sedang diikhtiarkan eeeaaaa! Seandainya mie diberi lebih banyak, pasti nendang nih. Sambal ulek sebagai teman mie goreng juga enak, apalagi sambal roa. Ngarep, hahaha 😂 Harga mie katsu goreng pedas cukup terjangkau, hanya Rp38.000.


Ngopi dan Makan Siang di Kopi Deo Tebet, Cafe Bernuansa Taman Rimbun yang Estetik
Menu Makan Siang - Kopi Deo Tebet


Ngopi dan Makan Siang di Kopi Deo Tebet, Cafe Bernuansa Taman Rimbun yang Estetik
Minuman Kopi Favorit - Kopi Deo

Cappucino  

Cappucino adalah minuman pilihanku. Aku minta yang dingin dengan gula terpisah. Pada akhirnya hampir semua gula dituang hahahaha. Menurutku, Cappucino terasa menyegarkan karena dingin ya dan rasa kopinya enak aja. Cukup merogoh kocek sebesar Rp32.000 saja untuk bisa menikmati Cappucino dingin di Kopi Deo.

Kapucino (dari bahasa Italia Cappucino) adalah minuman kopi khas Italia yang dibuat dari espresso dan susu. Cappucino biasanya didefinisikan sebagai 1/3 espreso, 1/3 susu yang dipanaskan dan 1/3 susu yang dikocok hingga berbusa. Definisi yang lain menyebutkan 1/3 espresso dan 2/3 mikrofoam.

Salted Caramel Machiato 

Salted Caramel Machiato seharga Rp34.000 di Kopi Deo merupakan minuman kopi kesukaanku. Saat pertama kali datang ke Kopi Deo, aku pesan Salted Caramel Machiato dan duduk di area outdoor. Kopi ini perpaduan Arabika Espresso, Fresh Milk, Foamed Milk dilengkapi dengan saus Salted Caramel. Tapi kali ini, Salted Caramel Machiato adalah pesanan mbak Fanny.

Sesuai namanya, salted caramel adalah caramel, alias gula yang dilarutkan dengan butter atau cream, yang juga diolah dengan garam. Karena itu, salted caramel punya cita rasa yang ga cuma manis, tapi juga asin atau gurih. Ketagihan deh, kapan-kapan aku mau pesan ini lagi ah.

Macchiato adalah minuman yang berasal dari Italia. Minuman sederhana yang terdiri dari satu teguk espresso ini hadir tanpa pemanis. Sedangkan, caramel macchiato adalah minuman kopi yang terbuat dari espresso dan susu dengan pemanis dari sirup vanilla. Caramel macchiato biasanya disajikan dengan lapisan busa di atasnya, lalu ditaburi dengan saus karamel.

Lotus Shake

Lotus Shake ini pesanan mbak Ade. Katanya sih, minuman paling enak yang rasanya membangkitkan semangat beraktivitas. Dari tampilannya saja, Lotus Shake yang harganya Rp37.000 ini terlihat paling mewah, ramai namun elegan. Aku sih belum pernah mencicipinya. Ada biskuit Biscoff yang menyembul di antara krim dan es krim yang membumbung tinggi di gelasnya.

Aku cari tahu di Google ternyata Lotus adalah merek mentega kue dan kue kering yang sering digunakan untuk membuat minuman milkshake. Rasa Biscoff yang garing dan gurih biasanya sih terasa gula merah dan rempah-rempah kayu manis. Menarik banget deh, anak-anak pasti menyukainya kalau disuguhi minuman yang satu ini.


Ngopi dan Makan Siang di Kopi Deo Tebet, Cafe Bernuansa Taman Rimbun yang Estetik
Aku Bersama Mbak Ade Ufi dan Mbak Fanny dcatquuen

Teman-teman, itulah ulasan singkat Kopi Deo Tebet yang pernah aku kunjungi bersama teman-teman blogger. Kalau ditanya, “Mau datang lagi ke sana?”. Jelas mau dong. Aku masih penasaran dan ingin mencicipi berbagai makanan dan minuman terutama kopi. Ingin juga ajak keluarga santap siang dan ngopi di tempat ini. Pokoknya, Kopi Deo direkomendasikan banget deh. Sampai jumpa!


4 comments:

  1. Hahahahahhaha aku kangeeeen ih nasgor nya mbaaa 😄😍😍😍. Memang enaaak. Liat foto2nya lagi jadi kepengen kesana. Bagian luar cakep, dalam juga nyaman. Yg terpenting memang rasa makanan minuman jempol jugaaa👍👍👍

    Kenapa yaa ruangan atau kafe yg vibe nya banyak tanamannya gini itu bikin happy sih. Mata juga berasa seger krn hijau2 di sekeliling.

    Tapi kayaknya kalo kesana aku beneran skip menu mie goreng🤣🤣🤣. Liat porsinya ga tega mba, dikit bener 🤭😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi iyaks :D Makanan dan minuman udah lezat dan bikin pengen lagi. DItambah suasana dan tempatnya yang nyaman. Mau lagiiiiiiii :)

      Delete
  2. tempatnya eye catching
    makanannya juga kelihatan enak dan jjuga difotonya juga bagus
    hehe

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.