Daftar Isi [Tampilkan]

Pecenongan dikenal sebagai salah satu pusat wisata kuliner di Jakarta Pusat. Senangnya, kini gerai HokBen ke-388 yang telah tersebar di seluruh Indonesia, sudah hadir di Pecenongan. Kita bisa menikmati makanan berkualitas baik, enak dan halal dengan promo menarik. Opening Store HokBen pada Jumat, 31 Mei 2024 berlangsung meriah. 

Ini Dia Gerai Terbaru HokBen Pecenongan Jakarta Pusat yang Modern dan Instagramable!

Tentang Pecenongan

Pecenongan yang sejak zaman Jakarta masih bernama Batavia ini dikenal sebagai kawasan kuliner. Awalnya, hanya pedagang kaki lima yang menjajakan kuliner di pinggir jalan. Kemudian di tahun-tahun berikutnya Pecenongan semakin ramai dengan rumah-rumah makan yang mulai dibangun.

Mulai pagi hingga malam hari, masyarakat bisa menemukan beragam jenis kuliner yang membuat bingung mana makanan yang hendak dicoba terlebih dahulu, saking banyaknya. Sampai akhirnya restoran-restoran bermunculan berdampingan dengan pedagang makanan kaki lima, gerobak, kedai kecil, penjual bersepeda dan lain sebagainya. Mencicipi kuliner di Pcenongan memang bikin ketagihan. 

Ini ceritaku makan siang di gerai terbaru HokBen cabang Pecenongan, Jakarta Pusat. Yuhuuuu….! Menu favorit pilihanku saat makan di HokBen adalah Paket Bento Spesial 4. Isinya ada nasi, Beef Teriyaki, Tori no Teba, Ebi Furai, Ebi Fried. Porsinya banyak sekali. Alhamdulillaah kenyang dan bahagia. Minumannya Ocha dingin dan es merah delima sebagai dessert. Oh ya, aku juga mencoba menu terbaru HokBen yakni Salad Udon. 


Gerai Terbaru HokBen Pecenongan Jakarta Pusat yang Modern dan Instagramable


Sejarah Singkat HokBen

Tahukah teman-teman, cabang perdana HokBen adalah di Kebon Kacang, Jakarta? Hokben pertama kali hadir pada 18 April 1985, di bawah manajamen PT. Eka Bogainti sebagai restoran siap saji bergaya Jepang di Indonesia. Restoran HokBen memiliki Sertifikat Halal No. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No. HC182/LPPOMMUI-CVR/X/2021. 

HokBen sebagai merek asli Indonesia dan 100% milik Indonesia, didirikan oleh Bapak Hendra Arifin. Awalnya dahulu bernama Hoka Hoka Bento, namun kemudian berubah namanya menjadi HokBen pada tahun 2013. HokBen telah memiliki 388 gerai (data per 31 Mei 2024) yang terdapat di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.. 

Restoran HokBen tersebar di Jabodetabek, Serang, Cilegon, Karawang, Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Cianjur, Sukabumi, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Klaten, Purwokerto, Pekalongan, Salatiga, Cilacap, Yogyakarta, Solo, Kudus, Surabaya, Gresik, Jember, Malang, Denpasar, Lombok, Bandar Lampung, Palembang, Prabumulih, Medan, Binjai, Dumai, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Padang, Bukittinggi, Pontianak, Banjarmasin, Banjarbaru, Samarinda, Bontang, Balikpapan, Makasar, Palangkaraya, Batam, Pangkal Pinang, Banda Aceh, Lhoksuemawe, Manado. 

Grand Opening HokBen Pecenongan Jakarta Pusat

Tak terasa HokBen sudah berusia 39 tahun. Wow! HokBen asli Indonesia membersamai masyarakat Indonesia dengan sajian nikmat dan variasi menunya selalu ter-update. Iya dong, Apalagi tempat dan suasana yang lebih nyaman dan modern seperti di Pecenongan ini. Tuh, lihat pemandangan luar dari jendela terlihat cantik sekali, bukan? Aku suka sekali dengan foto yang kuambil saat itu.


Gerai Terbaru HokBen Pecenongan Jakarta Pusat yang Modern dan Instagramable
Pemandangan Indah dari Jendela HokBen Pecenongan


Gerai Terbaru HokBen Pecenongan Jakarta Pusat yang Modern dan Instagramable
Suasana di Gerai Hokben Pecenongan

Ibu Irma Wulansari selaku Communication Dept. Head Marcomm Division PT. Eka Bogainti dalam acara Grand Opening HokBen cabang Pecenongan menceritakan perjalanan panjang HokBen mulai awal pendirian hingga sukses sampai saat ini. 

Ibu Irma Wulansari - Communication Dept. Head Marcomm Division PT. Eka Bogainti


Gerai Terbaru HokBen Pecenongan Jakarta Pusat yang Modern dan Instagramable
Grand Opening HokBen Pecenongan

Kehadiran HokBen di kawasan Jalan Pecenongan merupakan bentuk komitmen PT. Eka Bogainti (HokBen) yang senantiasa mendekatkan diri pada pelanggan. Bapak Bintang Setiadi, Regional Manager mengatakan,“Kami sangat senang bisa menambah gerai di Kawasan Pecenongan ini yang populer sebagai pusat wisata kuliner. HokBen bisa menjadi pilihan mereka untuk bisa menikmati makanan yang berkualitas baik, enak dan halal. 

Menu HokBen terus bertumbuh dan membawa kebaikan dengan menghadirkan menu yang sesuai dengan selera orang Indonesia. Customer yang ingin makan ramen, bento atau ayam goreng dan sebagainya, tersedia di HokBen. Menyatukan rasa di dalam satu meja makan. 

Lokasi dan Jam Buka

HokBen Pecenongan berada di Jalan Pecenongan No. 43 Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Jam operasional mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Selain menggunakan kendaraan pribadi, kalian juga bisa naik moda transportasi umum lainnya seperti Bus Trans Jakarta, JankLingko, ojek online dan sebagainya.


Gerai Terbaru HokBen Pecenongan Jakarta Pusat yang Modern dan Instagramable
Gerai HokBen Terbaru di Pecenongan, Jakarta Pusat


Jika teman-teman naik Commuter Line, turun di Stasiun Juanda, kemudian bisa jalan kaki hanya sekitar 600-700 meter saja. Ternyata tak sejauh seperti yang dibayangkan. Ini pengalaman riil aku lho, jalan kaki sebentar saja dari Stasiun Juanda pakai Google Map atau bisa tanya pada orang sekitar. Menyusuri jalan yang ramai dengan tukan jualan dan orang-orang yang sedang jajan, sangat mengasyikkan!

Ini rute aku berjalan kaki ya. Dari Stasiun Juanda menyusuri Jalan. Ir. H. Juanda II dan melewati Kondominium Apartemen Juanda, bertemu pertigaan Jaan Pintu Air 2 yang terdapat kedai mia ayam Juanda, belok kiri. Lurus terus saja hingga sampai Jalan Pecenongan. 

Terdapat Hotel Luminor di sisi kiri, kita berjalan ke arah kanan. Langsung terlihat deh gerai HokBen Pecenongan deh tepat di sisi Jalan Pecenongan. Di sebelahnya ada outlet Akaragraphy, Kebab Saudi Al Nahdi, Dimsum for All, Msakan Asia Hangtuah dan lain-lain. 

Fasilitas

Gerai HokBen baru di Pecenongan dengan desain baru ini berlantai tiga, paling atas adalah kitchen. Dengan kapasitas 94 bangku di ruangan yang cukup luas, nyaman, bersih dan instagramable, tentu membuat pelanggan main betah. Wastafel cantik bisa buat OOTD alias Outfit of The Day. Tersedia pula area parkir, toilet dan musala, stop contact yang cukup banyak dan tak ketinggalan tentunya drop box DAURI (Daur untuk Negeri).


Gerai Terbaru HokBen Pecenongan Jakarta Pusat yang Modern dan Instagramable
Fasilitas HokBen Pecenongan

HokBen Ramah Lingkungan dengan Program DAURI & Eco-Roster

Teman-teman mungkin masih ingat Program DAURI (Daur untuk Negeri)? DAURI merupakan gerakan berkelanjutan untuk menjaga kelestarian lingkungan, berkolaborasi dengan PT. Sinar Sosro dan Tetra Pak. Sudah tersedia drop box di 100 outlet Hokben di seluruh Indonesia. 

DAURI mengajak para pelanggan HokBen untuk lebih peduli menyetor kembali kemasan minuman, makanan, dan alat alat makan satu kali pakai untuk kemudian didaur ulang menjadi barang yang dapat digunakan kembali oleh masyarakat. Drop box yang disediakan terbuat dari bahan polimer dan aluminium (PolyAl) daur ulang dari kemasan karton bekas minum. 

Dalam drop box ada 3 kotak sampah. Pertama khusus untuk sampah kemasan kotak Teh Botol Sosro, kotak kedua untuk sumpit dan kotak ketiga untuk wadah makanan  plastik mika, gelas plastik dan sendok. 1 sampai bernilai 1 poin. Teman-teman bisa mendaftarkan diri dengan memindai kode QR, mendata kemasan makanan dan minuman, alat makan satu kali pakai yang disetorkan dan mengumpulkan poin.

Nah, kini HokBen juga bekerja sama dengan Rebricks, mengolah sampah plastik mika bekas HokBen menjadi bahan bangunan roster yang kemudian digunakan kembali untuk di beberapa gerai hokben di Indonesia. Saat ini sudah ada 45 gerai HokBen yang menggunakan eco-roster dan HokBen sudah mengolah 20.380 plastik mika atau sekitar 300 kilogram sampah plastik mika. 

Selain itu, HokBen juga berkolaborasi dengan Boolet untuk mengolah sampah sumpit sekali pakai menjadi barang rumah tangga yang ramah lingkungan dan berkualitas. Selama tahun 2023, HokBen berhasil mengumpulkan lebih dari 6 ton limbah sumpit sekali pakai dari gerai HokBen di area Jabodetabek. 

Baca juga:

HokBen Menu Spesial Bento Ramadan dan Program DAURI

Kuliner Es Krim Ragusa Italia dan Wisata Kota Tua

Cara Masak Kari Daging Lezat dan Praktis dengan House Kari ala Jepang

Layanan

Beberapa layanan HokBen yang tersedia antara lain:

  • Dine in (makan ditempat)
  • Take away (pesanan dibawa pulang)
  • Paket Birthday (Ulang Tahun)
  • Pesanan dalam jumlah besar (Large Order)
  • Delivery Call Center (pesan antar) HokBen di 1-500-505 
  • Pesan Online di www.hokben.co.id
  • HokBen Apps (download melalui Google Playstore dan Apple Store)
  • Drive Thru (Pesanan melalui kendaraan lewat)
  • Aplikasi transportasi online seperti Go Food dan Grab Food dan Shopee Food 
  • Konsep HokBen Kitchen, yakni oulet yang hanya melayani pesanan take away dan delivery

Menu Khas HokBen

Menu khas Hokben yang tersedia yaitu Ekkado, Tori no Teba, Egg Chicken Roll, Ebi Furai, Kani Roll, Shrimp Roll, Beef / Chicken Teriyaki dan Yakiniku atau Set Menu HokBen seperti Bento Spesial, Paket ABCD, Simple Set Teriyaki. Serta menu favorit HokBen lainnya. Selain itu ada menu lainnya seperti Ramen, HokBen Fried Chicken dan Tempura. Selain itu banyak juga pilihan salad, snack dan dessert di HokBen yang cocok untuk dinikmati sambil bersantai.

Promo Menarik

Grand Opening HokBen Pecenongan sangat meriah dan menghadirkan beragam promo menarik sebagai berikut:

- Tanggal 31 Mei - 13 Juni 2024 Setiap pembelian 2 Simple Set Teriyaki dapatkan gratis Hoka Hemat seharga Rp. 83.000,- dari harga normal Rp. 110.500,- 

- Tanggal 31 Mei – 28 Agustus 2024 tersedia gratis 2 Teh Botol Sosro setiap pembelian paket 2 Egg Chicken Roll + 2 Nasi dengan harga Rp 87.000,- dari harga normal Rp 107.000,- 

- Tanggal 31 Mei – 13 Juni 2024 Setiap pembelian menu apa saja minimal Rp 100.000,-, dapat Tebus Murah Bantal hanya dengan membayar Rp 15.000,- • 

- Tanggal 14 Juni - 27 Juni 2024 setiap pembelian menu apa saja minimal belanja Rp 120.000, dapatkan tebus murah Payung hanya dengan membayar Rp 20.000,-. 


Gerai Terbaru HokBen Pecenongan Jakarta Pusat yang Modern dan Instagramable
Paket Bento Spesial 4, Es Merah Delima dan Salad Udon


Gerai Terbaru HokBen Pecenongan Jakarta Pusat yang Modern dan Instagramable
Aneka Menu Paket Hokben Beserta Promonya


Gerai Terbaru HokBen Pecenongan Jakarta Pusat yang Modern dan Instagramable
Promo Sampai 31 Juli 2024

Selain itu, HokBen juga memberikan promo yang berlaku di semua gerai kecuali di cabang Bandung, sampai 31 Juli 2024. Cukup tunjukkan gambar atau poster ini saat pesan menu di kasir. Jadi, kapan nih kita makan bareng di HokBen?



46 comments:

  1. Lama banget gak berkunjung ke Hokben. Biasanya kalau pas ketemuan sama kawan kalau gak ke kedai kopi ya ke Hokben

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk mas Sitam mampir donk ke gerai HokBen terdekat. Banyak banget promonya nih :D

      Delete
    2. Dekat kantor ada mbak, dulu sering buat bukber bareng blogger

      Delete
  2. Dah lama tidak makan di hokben. Ternyata perubahan namanya dah lama juga. Punya asli Indonesia, keren

    ReplyDelete
  3. Hokben ini favorit banget deh dimana-mana. Jadi inget awal tahun lalu saat anakku dirawat di RS. Karena makanan RS gak bikin dia selera makan, tiap hari aku beliin hokben yang kebetulan ada di depan Rumah Sakit. Dengan ijin dokter tentunya. Lumayan tuh 8 hari langganan hokben hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, keren hahaha alhamdulillaah menu HokBen bervariasi ya, cocok buat anak hingga lansia :)

      Delete
  4. Bagus tempatnya ya mbak. Apalagi yg di lantai 2, asik kayaknya buat nongkrong santai lama di sana. Banyak colokan bahkan ada musholla di lantai atas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lengkap deh jadi kita makan, minum dan beribadah bisa semua :)

      Delete
  5. memang ya menu-menu di Hokben ini menerbitkan liur dan menggoda sekali!
    Aku suka banget sama ayam teriyaki dan saladnya Hokben, sama es kacang merah!

    ReplyDelete
  6. Hokben buka outlet baru di Pecenongan ya, congrats Hokben, dan banyak promonya juga, pastinya mau mampir ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, senangnyaaaa :) Yuk, makan di HokBen!

      Delete
  7. Semenyenangkan itu di Hokben memang ya mbak. Apalagi ini ada promo ciamiknya sampai bulan Juli. Bisa dinikmati nih bareng keluarga, sembari menikmati masa libur sekolah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemon cepetan datang ke HokBen dan cobain promo ciamiknya!

      Delete
  8. Aaaa udah lama banget ga datang ke hokben, keren sih udah buka cabang lagi. Karena hokben emang enak banget

    ReplyDelete
  9. Hokbennya cakep ini dan memang instagramable sekali ya mbak, jadi tambah bagus ya sekarang gerai Hokben. Ini termasuk salah satu restoran favorit anakku nih, selain memang nasinya yang the best kalau Hokben tuh dan makanannya memang enak. Tapi sejauh ini aku selalu pesan pakai aplikasi ojek online. Pengin juga ya kapan-kapan makan di gerainya langsung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar. Cocok rasanya dan tempatnya menyenangkan banget apalagi yang sekarang modern dan instagramable.

      Delete
  10. Kenapa ya namanya di ganti jadi hokben. Padahal pas hoka Hoka bento kayak lbh catchy aja didengar 😄.

    Salah satu gerai fast food yg aku msh sukaaaa bgt ya hokben. Rasa ga berubah, aroma masih menggoda. Wangiii bgt kalo udh lewat depan counternya.

    Sebanyak itu yg dicoba aku ttp lbh suka salad wortel mereka dan gorengan2nya 👍👍😍. Eh soup tahu nya juga enak sih.

    Jadi penasaran mau coba menu yg baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kuy, mbak Fanny cobain menu baru HokBen! Iyaaaa namanya diganti tuh hihihi :D Saladnya enak, semua nikmat deh.

      Delete
  11. Hayuk lah kita makan di Hokben, promonya menarik pisan sudah gitu gerai Hokben di Pecenongan sangat menarik nih, luas dan cozy serta menu Hokben makin bikin ngilerrr. Fix bakalan seru kalau ke sini ajak keluarga atau bestie, makan bareng, kenyang bareng dan happy pastinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keluarga pasti senang diajak makan bersama di HokBen. Apalagi sedang bnayak promo menarik. Yuk!

      Delete
  12. Menu di HokBen itu lezaat semua. Ternyara udah lama ya HokBen. Dulu saya ngira pemiliknya dari Jepang, rupanya 100% milik Indonesia. Kan mantaaap. Semoga makin banyak gerai HokBen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Iya udah lama HokBen eksis nih dan pencintanya bertambah banyak di seluruh Indonesia.

      Delete
  13. Akutu kurang teliti kalau baca artikel, jadi pas ke Hokben, suka nanya.. "Ada bonus Es Delima, gak?"
    Hehehe.. padahal uda jelas kalau itu di gerai tertentu yaah..
    Ibuku paling seneng makan di Hokben. Jadi nulaarr.. akupun kalo lagi halan-halan ke foodcourt, selalu deh pilih Hokben.

    Selamat dan sukses atas grand opening Hokben Pecenongan, Jakpus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.... Memang enak2 sih paket menu HokBen, segala usia pun cocok :)

      Delete
  14. Kapan ya HokBen buat cabang baru di Surabaya?
    Udah lama gak ada event HokBen lagi
    Harga promonya HokBen selalu kunanti apalagi kalau pas pembukaan seperti ini pasti ada bonusnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga secepatnya :) Yuk, datengin HokBen terdekat!

      Delete
  15. Wah keren, semakin banyak aja ya outlet HokBen ini. Semoga semakin sukses. Semakin banyak pula yang bisa nyicip enaknya HokBen ini. Dijamin deh yang dikasih untuk pertama kalinya jadi terus kepengen. HUhu kujadi kangen makan hokben deh.

    ReplyDelete
  16. Interior HokBen Pecenongan bagus banget view nya apalagi kalau dilihat dari lantai 2
    Paling enak kalau pas grand opening bisa lebih hemat buat dapatin promonya
    Favorit HokBen Bento

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pemandangan dari outlet HokBen cantik banget terutama di jendelanya.

      Delete
  17. Wah, makin mudah cari Hokben ya
    Selamat atas pembukaan cabang baru Hokben di Pecenongang
    Semoga semakin sukses melayani keluarga Indonesia dengan kelezatan hidangannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin yra. Insya Allah. Makasih. Kemon, makan di HokBen lagi :)

      Delete
  18. unik ya hokbennya enggak kayak tenan hokben yang lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Instagramable 👍👍 Lengkap juga fasilitasnya.

      Delete
  19. Suka banget gerai HokBen baru di Pecenongan ini desain interiornya cantik dan unik, bikin betah nongkrong di sana mana ada promo buat blogger lagi, coba ah...

    ReplyDelete
  20. Aduh suka yang hoka hoka bento daripada hokben sih, tapi aku penggemar setianya

    ReplyDelete
  21. lama g blogwalking nih, hehe. bener banget instagramable viewnya, tiktokable juga g mbak. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, mampirin dan nikmatin menu2 HokBen 👍

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.