Daftar Isi [Tampilkan]

Sebagian orang memilih menggunakan jilbab motif daripada jilbab polos untuk membuat penampilan mereka terlihat lebih modis. Maka tanpa perlu ribet mengatur kerudung menjadi berbagai model, desain motif pada kerudung akan membantu mempercantik penampilan. Sudah siap lebih keren saat berhari raya lebaran nanti?


Bikin Penampilan Lebih Modis, Ini Macam-Macam Jilbab Motif Populer untuk Dikoleksi!


Apalagi saat ini motif yang dihadirkan semakin bervariasi, teman-teman bisa pilih jilbab sesuai selera masing-masing. Dari sekian banyak motif yang ada, berikut beberapa motif jilbab populer untuk dikoleksi.

Koleksi Hijab Motif yang Populer

1. Motif Warna Gradasi

Jika kalian sebenarnya termasuk pecinta jilbab polos namun ingin mencoba kerudung dengan motif, maka motif warna gradasi dapat dijadikan sebagai pilihan. Tanpa ada banyak gambar, hijab ini dapat memberi kesan minimalis. Namun tetap terkesan tidak membosankan karena memiliki lebih dari satu warna.

Menariknya, hijab motif warna gradasi masih cocok digunakan dengan pakaian bermotif, asalkan motifnya simple dan tidak berlebihan. Selain itu, pastikan kalian pilih perpaduan warna yang tidak terlalu mencolok dari hijab. Misalnya kerudung segi empat yang memiliki warna biru tua di satu bagian, sementara bagian lainnya memiliki warna biru muda.

2. Motif Floral


Bikin Penampilan Lebih Modis, Ini Macam-Macam Jilbab Motif Populer untuk Dikoleksi!
Jilbab Motif Floral (Foto: www.buttonscarves.com)

Bagi yang ingin tampil dengan kesan feminin, kalian bisa menggunakan jilbab motif floral. Motif ini sangat populer, seolah menjadi jilbab segi empat yang wajib dimiliki oleh semua hijabers. Jadi setidaknya teman-teman perlu memiliki satu di koleksi kerudung yang disimpan di lemari.

Apalagi jika memilih hijab motif floral yang bernuansa pastel, warnanya yang lembut akan semakin menonjolkan kesan feminin pada tampilan. kalian bisa memilih motif floral yang tidak terlalu besar agar dapat memberikan kesan slim pada wajah, cocok bagi para pemilik pipi chubby.

3. Motif Garis


Bikin Penampilan Lebih Modis, Ini Macam-Macam Jilbab Motif Populer untuk Dikoleksi!
Jilbab Motif Garis (Foto: www.buttonscarves.com)

Motif garis pada kerudung juga tidak kalah populer dari motif floral, yang membuatnya menjadi must have item. Ini sangat cocok dijadikan pilihan apabila disukai dengan tampilan klasik nan simple. Jika ingin mendapatkan kesan slim pada wajah dari hijab motif garis, maka pilih kerudung warna netral seperti cokelat atau abu-abu.

Karena sudah ada motifnya, kerudung seperti itu akan sangat praktis untuk digunakan. Jilbab motif ini bisa kalian pakai dengan model simple, cukup menggunakan satu jarum saja dan hijab tidak perlu dibuat model melingkar-lingkar di kepala.

Baca juga:

Tips Me Time Cantik dan Segar di The Green Salon & Spa Khusus Wanita

Tips Memilih Bahan Baju Olahraga yang Tepat dan Nyaman

4. Motif Abstrak 


Bikin Penampilan Lebih Modis, Ini Macam-Macam Jilbab Motif Populer untuk Dikoleksi!
Jilbab Motif Abstrak (Foto: www.buttonscarves.com)

Berikutnya ada kerudung motif abstrak yang tidak kalah menarik. Meskipun polanya tidak beraturan, namun banyak wanita yang terpikat dengan desain kerudung seperti ini. Umumnya, motif abstrak diaplikasikan full pada kerudung. Jadi jilbab seperti itu lebih cocok digunakan dengan pakaian polos.

5. Motif Monogram


Bikin Penampilan Lebih Modis, Ini Macam-Macam Jilbab Motif Populer untuk Dikoleksi!
Jilbab Motif Monogram (Foto: www.buttonscarves.com)

Motif monogram dianggap cukup aman bagi hampir semua bentuk wajah, baik bulat maupun lonjong. Jadi kerudung dengan motif ini bisa kalian jadikan koleksi. Pilih bahan jilbab yang ringan dan motif monogramnya tidak terlalu ramai, sehingga penampilan akan terlihat semakin modis.

Itu dia macam-macam jilbab motif yang populer dijadikan sebagai koleksi. Ada yang sudah kalian punya? Jika belum, yuk tambah koleksi kerudung di lemari dengan jilbab segi empat motif branded dari Buttonscarves! Tersedia berbagai macam motif cantik yang bisa dipilih sesuai selera.

Teman-teman, yuk persiapan hari-hari istimewa dengan memakai jilbab bermotif populer koleksi Buttonscarves! Penampilanmu akan lebih modis dan elegan. Tentu saja kalian akan terlihat lebih cantik dan percaya diri.


34 comments:

  1. Motif yang gak terlalu banyak itu yg aku suka. Di tepinya atau di bagian tengahnya. Cuma pakaiannya hrs yg polos tentunya. Tapi suka lihat org nabrak2 gt bajunya bercorak , kerudungnyabercorak juga, tp kok tetep bagus mungkin krn yang pakainya cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, bun :D Motif sederhana tapi elegan aku juga suka dan jadi pilihan :)

      Delete
  2. Walopun belum pakai hijab, tapi aku sukaa dengan Brand BS ini. Biasanya aku jadiin gift buat temen2 di Malaysia kalo sedang liburan kesana, dan ketemuan ama mereka. Dan mereka juga suka dengan Brand ini. Enak dipake katanya.

    Aku sendiri suka dengan motif polos atau pun bercorak mba. Soalnya kan tergantung jenis baju. Kalo bajunya polos, ya hijabnya yg bercorak dan sebaliknya.

    Nanti deh, pelan2 mau belinBS buat diri sendiri juga, jadi pengen konsisten pakai jilbab 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga mbak Fanny nanti pakai hijab terus ya :) Iya, bercorak maupun polos hijabnya tergantung juga dengan bajunya kayak gimana ya mbak.

      Delete
  3. Padahal lucu-lucu ya jilbab motif bunga-bunga gini, tapi sayangnya kenapa di Aku ga cocok, hilks. Padahal baju juga ga rame, cuma warna polosan ngga ada motif. Bikin galau tiap mau beli.

    ReplyDelete
  4. BS nih cakep2 amat yaak motifnya. aku pernah cobain pegang waktu ke mall karena ada outletnya. kainnya emang bagus bangeeett 😍 warnanya juga aku suka terutama yang pastel

    ReplyDelete
    Replies
    1. DI PIM juga ada outlet BS :) Memang cantik2 semua hijabnya :)

      Delete
  5. Pas banget sudah mendekati lebaran, ada baiknya buat memilih hijab yang bagus dan menarik untuk dipilih dan digunakan dengan busana saat hari raya. PAstinya bisa bikin penampilan tambah kece dong ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentunya dong, makin cantik dan percaya diri :D

      Delete
  6. Aku suka motif floral atau bulu yang kecil-kecil. Kalau jilbabnya motif bagusnya bajunya yang polos biar gak terlalu ramai, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka motif bunga2 kecil, bajunya warna polos aja udah keren ya.

      Delete
  7. Produk-produk Buttonscarve memang terkenal dengan bahan dan coraknya yang premium, termasuk jilbabnya. Ga bakalan nyesel sepertinya kalau beli jilbab di Buttonscarves

    ReplyDelete
  8. Menarik ni klo saya share ke istri, rekomendasi hijab untuk tampil stylish saat lebaran nanti.

    ReplyDelete
  9. Motif monogramnya aslik secakep itu. Karena memang senengnya sama motif yg nggak terlalu rame. Duh, kepoin Buttonscarves sekarang ah, xixi..

    ReplyDelete
  10. wah ini kalau istriku tahu tulisan ini bakal nambah lagi koleksi yang ada di rumah, bagus2 semua ternyata

    ReplyDelete
  11. BTW beda motif jilbab memang akan berpengaruh pada aura wajah kita loh hahahha kurasakan seperti itu sih, perihal warnanya juga.

    ReplyDelete
  12. Cakep-cakep banget deh motif hijabnya. Bikin mupeng. Oh pantesan sih Buttonscarves. Memang bagus-bagus hijabnya. Awet pula. Pas ya buat lebaran nanti. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus2 banget. DI PIM ada loh outletnya :D

      Delete
  13. Motif-motif nya keren semua ya, Mbak. Pantes jadi motif paling populer, simple dan nggak terlalu ramai, jadi pasti banyak yang suka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, elegan dan bagus2 semua motif dan bahan jilbab Buttonscarves ini.

      Delete
  14. Meskipun saya laki-laki, tetapi jujur saja, saya lebih suka istri memakai jilbab dengan model garis. Selain gak polos amat, juga bisa membuat istri tampil PD tanpa harus bikin dia mencolok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Motif garis bagus juga, tampil gaya kekinian.

      Delete
  15. Favorit aku hijab yang polos, atau motifnya dikit aja, trus warna-warna pastel. Karena gampang padu padaninnya. Anw, motif-motif yang dishare cantik-cantik semua, elegant dan ngga pasaran. Suka deh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang beda nih motifnya tampak elegan dan unik, hanya dari Buttonscarves.

      Delete
  16. Motifnya cakep2. Biasanya aku pakai motif ramai kalau bajuku gak ramai coraknya. Tapi kalau bajuku udah ramai aku prefer jilbabnya yang polosan.
    Untuk motif2 di atas aku suka yang abstrak karena pas makainya kita gak perlu repot ngepasin mana tengah mana pinggir, mencong dikit juga gak terlalu kentara hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, tergantung warna pakaian juga ya pemilihan motif jilbab.

      Delete
  17. Wah Buttoscarves keren2 ya motifnya, udah gitu bahanya adem banget dipakai. tapi kayaknya aku tipe monogram yg gak repot buat machingin sama baju ;)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.