Daftar Isi [Tampilkan]

Sering hangout ke Pondok Indah Mall? Sudah pernah mampir ke The Garden, belum? Salah satu mall paling hits, terbesar dan dikenal paling nyaman dengan fasilitas terlengkap ini memang digemari banyak orang. Wisata kuliner di The Garden begitu menyenangkan dan rasanya ingin kembali lagi  untuk mencoba menu istimewa lainnya.

The Garden Pondok Indah Mall Tempat Makan Enak Mewah dan Instagramable Nurul Sufitri Travel Blog

Pondok Indah Mall menjadi pilihan aku, Titi dan Pitria untuk reuni kecil setelah belasan tahun tak bersua eaaaa πŸ˜ƒ Dengan Titi yang kini tinggal di bilangan BSD, rasanya hampir 17 tahun aku ga ketemu dia saking kami sibuk masing-masing. Berbeda dengan Pitria yang berkediaman di Tebet, aku sempat dua kali makan bareng di mal Kota Kasablanka.  

Pertama, kuliner enak dan hemat di OJJU K-Food, aku dan Pitria sengaja makan malam di sana sekalian sebagai bahan tulisanku review lomba blog #Xperienceseru di tahun 2019. Alhamdulillaah, aku berhasil dapat juara ke-10 kontes lomba tersebut. Setelah itu, kami makan malam di Remboelan di mall yang sama, beberapa waktu kemudian. 

Seharusnya hadir juga Dian yang kini bermukim di Lampung, Sunah yang tinggal di Yogyakarta, Magdalena di Depok dan Indira di Banten. Padahal kami sudah merencanakan pertemuan ini dan tentu rindunya bukan main. Sementara ini, kami bertiga yang berjodoh bertemu offline.

Sekilas Tentang Pondok Indah Mall

Kita sering menyebut Pondok Indah Mall dengan singkatan PIM. PIM merupakan salah satu pusat perbelanjaan dan hiburan di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Mall ini berada di persilangan Jalan Metro Pondok Indah dan Jalan Haji Nawi. Ah, jadi teringat ketika aku dulu sempat bekerja di Bank Niaga di dalam Gedung Ericsson Pondok Indah dan Cabang Metro di depan Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI). 

Pondok Indah Mall adalah salah satu mall pertama di Jakarta yang dibangun pada tahun 1991. Di sinilah tempat hangout golongan menengah ke atas dan para ekspatriat yang rata-rata berkediaman di Pondok Indah dan sekitarnya. Selanjutnya dibangun PIM 2 yang mulai dibuka di tahun 2004 dengan skywalk ke PIM 1.  

Lokasi PIM yang sangat strategis sering menyebabkan kemacetan lalu-lintas. Tenang saja, ada sebuah underpass di simpang empat PIM yang menghubungkan Jalan Sultan Iskandar Muda dengan Jalan Metro Pondok Indah. Oh ya, kita bisa menikmati masakan khas Indonesia, western food, all you can eat, Japanese food, Korean food dan masih banyak lagi di PIM 1, 2, 3 serta Street Gallery-nya. 

Teman-teman sudah pernah masuk ke PIM 3 yang terbaru? Aku baru satu kali, saat janjian bertemu dua teman kampus, Titi dan Pitria pada Sabtu, 13 November 2021 lalu. PIM 3 mulai beroperasi pada 9 April 2021, dengan hadirnya gerai Uniqlo yang merupakan gerai terbesar di Indonesia, selain berada di PIM 1 dan mall lainnya.

Makan Siang di The Garden

Pertama kali mendengar nama The Garden, terbersit di pikiranku kalau restoran ini dipenuhi dengan aneka bunga yang cantik dengan bangku taman yang indah. Aku cari tahu dulu di Google dong, ternyata tempat ini memiliki cabang pertama di Pantai Indah Kapuk. Ada juga di Lippo Mall Puri, Kelapa Gading dan kini hadir di lantai ground Street Gallery Pondok Indah Mall.  

Lokasi dan Jam Operasional

The Garden PIM ini berada di Street Gallery Level G, bersebelahan dengan Saigon Delight.  Jam bukanya mulai dari pukul 10.00 sampai dengan 20.00 WIB. Restoran yang menarik perhatian ini buka sampai malam. Kita memiliki waktu santap aman yang lebih lama untuk ngobrol bersama teman atau keluarga, bahkan bersama pasangan tercinta. 

Desain Vintage dan Mewah

Melewati The Garden dari luar, terlihat restoran ini begitu epic, mewah dan berbunga-bunga. Kesan pertama memasuki restoran ini, aku lihat dekorasi setiap sudutnya bagus sekali. Hamparan bunga-bunga beraneka warna menghiasi ruangan, meskipun bunga artifisial, tetap menawan. 

 
The Garden Pondok Indah Mall Tempat Makan Enak Mewah dan Instagramable Nurul Sufitri Travel Blog
The Garden PIM


Restoran The Garden didekorasi dengan bunga-bunga dan tanaman hias yang memesona dan menarik hati. Seolah-olah kita sedang berada di sebuah taman yang begitu nyaman dengan sinar lampu yang temaram. Satu meja berisi empat hingga enam kursi maupun sofa yang nyaman diduduki. 

Baru menginjakkan kaki ke resto ini, rasanya ingin buru-buru foto-foto, saking ga tahan melihat desain interiornya yang cantik. Furnitur apik dengan beragam model, lantai dan langit-langitnya yang cantik dengan pola-pola unik, istimewa. Ah, kepengen kapan-kapan makan di The Garden lagi mencoba menu lainnya.

The Garden Pondok Indah Mall Tempat Makan Enak Mewah dan Instagramable Nurul Sufitri Travel Blog
Pintu Masuk The Garden yang Cantik dan Instagramable

Suasana Makan dan Spot Instagramable

Perpaduan yang pas antara tempat dan rasa. The Garden dengan tema vintage yang mewah disandingkan dengan berbagai menu makanan dan minuman yang lezat, begitu memanjakan perut dan hati pengunjungnya. Walaupun untuk urusan kocek, agak menyesakkan dompet hihihi. Sesekali ga apa-apa toh menyenangkan diri sendiri.  

Thanks to Titi, temanku yang sejak awal berinisiatif kami hangout ke The Garden. Iya, benar! Reuni kecil kali ini disponsori oleh Titi hahaha, alhamdulillaah ya πŸ˜€ Aku dan Pitria bebas mau pilih menu apa saja, lho. Duh, baik bener, inilah saking rindunya belasan tahun ga berjumpa. 

“Waktu makannya 60 menit, terhitung sejak pesanan disajikan”, ucap si mbak, staf di restoran tersebut seraya mengantarkan kami ke meja. “Wah, sebentar amat ya, kurang lama ini mah”, ungkapku dalam hati. Ternyata kedua temanku pun berpikiran yang sama. 

Tapi ga apa-apa, karena niat sekali santap siang di The Garden. Ambience-nya bikin betah dan rileks. Selain itu, pelayanannya sangat responsif dan staf-stafnya bersikap sopan dan ramah. Kami menempati meja nomor 6, dekat bar, setelah lorong pintu masuk restoran.

“Silakan kalau mau foto-foto dulu. Mau saya fotokan, Bu?”, kata staf tadi. Suasana makan di sana memang sungguh unik. Pengunjung yang datang dressed-up, ketjeh-ketjeh dan siap OOTD wuiiiih! Baru dapat tempat duduk, langsung foto-foto. Oh ya, di restoran ini protokol kesehatan diterapkan dengan baik ya, catat hehehe.

 
The Garden Pondok Indah Mall Tempat Makan Enak Mewah dan Instagramable Nurul Sufitri Travel Blog
Menempati Posisi Meja Nomor 6

Begitu pula dengan kami, mencari posisi dan angle yang pas untuk mengabadikan acara ini. The Garden cocok sebagai tempat nongkrong yang instagenic. Di The Garden PIM ini kami berfoto di spot-spot cantik dengan latar belakang dinding penuh bunga, spot lampu neon warna warni dengan tulisan, dan desain taman-tamannya untuk OOTD-an.  

 

The Garden Pondok Indah Mall Tempat Makan Enak Mewah dan Instagramable Nurul Sufitri Travel Blog
Berfoto di Ayunan The Garden Resto

Makanan dan Minuman di The Garden  

Selain untuk lunch dan dinner, The Garden juga pas banget untuk kita sekadar nongkrong. Minumannya beragam mulai jus, kopi, mocktail hingga cocktail. Oh ya, staf resto akan mengingatkan durasi makan 10-15 menit menjelang waktu makan usai. Duh, jadi deg-degan nih makannya, kayak ikutan lomba hahaha πŸ˜„ 

 
The Garden Pondok Indah Mall Tempat Makan Enak Mewah dan Instagramable Nurul Sufitri Travel Blog
Scan Barcode Menu The Garden

Memang sih ketika kami bertiga baru mulai duduk saja, terlihat banyak pengunjung masuk ke dalam resto maupun keluar lagi, karena ga kebagian tempat. Just FYI, The Garden cabang Lippo Mall Puri, Pantai Indah Kapuk dan Kelapa Gading tersedia menu non halal. Hanya di The Garden Pondok Indah saja yang semua menunya halal. 

 
The Garden Pondok Indah Mall Tempat Makan Enak Mewah dan Instagramable Nurul Sufitri Travel Blog
Bar The Garden PIM


Jadi, menu apa saja sih yang dipesan kami bertiga? Titi sudah niat dari rumah kepengen makan Duck Kecombrang Half dan Lychee Ice Tea. Pitria pesan Iga Bakar Corn Rice dan minumannya Blooming Season. Aku pilih Butter Chicke Curry dan Fairy Garden. 

 

The Garden Pondok Indah Mall Tempat Makan Enak Mewah dan Instagramable Nurul Sufitri Travel Blog
Minuman Fairy Garden, Blooming Season dan Lychee Ice Tea
 

1. Duck Kecombrang Half dan Lychee Ice Tea

Menu ini berisi nasi kecombrang, urap, daging bebek 2 potong disertai 3 macam sambal yakni sambal matah, sambal hijau dan sambal merah. Komplit benar yach! Kata Titi, dia puas dengan kelezatan Duck Kecombrang Half ini. Bumbu kecombrangnya terasa sekali, enak, porsinya banyak. 

 

The Garden Pondok Indah Mall Tempat Makan Enak Mewah dan Instagramable Nurul Sufitri Travel Blog
Duck Kecombreng Half

Senangnya, si daging bebek dapat dinikmati dengan cocolan sambal 3 rupa, wuiiih! Urapnya juga enak. Aku dan Pitria mencicipi nasi dan daging bebeknya. Ternyata ga bohong bahwa ada harga ada rasa. Dagingnya bebeknya garing namun empuk di dalam. Rasa rempahnya terasa sekali.

Uniknya, menu bebek ini dihidangkan di atas semacam sekop besar yang di atasnya terdapat kertas berwarna cokelat. Untuk minumannya, Lychee Ice Tea, menurut Titi rasanya masam begitulah, enak. Santap siang Duck Kecombrang Half merogoh kocek sebesar Rp 150.000,- dan Lychee Ice Tea seharga Rp 35.000,-

2. Iga Bakar Corn Rice dan Blooming Season

Rasa Iga Bakar Corn Rice menurut Pitria enak banget, bumbunya terasa. Dagingnya empuk, jadi ga pakai berantem menikmatinya hehehe. Porsi menu iga ini cukup mengenyangkan. Tapi tergantung masing-masing orang sih. Kalau kurang ya tinggal pesan lagi.  

 

The Garden Pondok Indah Mall Tempat Makan Enak Mewah dan Instagramable Nurul Sufitri Travel Blog
Iga Bakar Corn Rice

Makanan ini dibanderol seharga Rp 155.000,- saja. Platting iga bakarnya baik sekali. Sajian nasi jagung yang di atasnya ditaruh iga bakar dengan potongan cabai merah dan bawang goreng. Disediakan juga sambal dengan wadah khusus. Kemudain terlihat pula irisan mirip bawang bombay, entah apa namanya. 

Blooming Season yang dipesan rasanya segar banget. Pas diseruput sambil makan iga bakar dengan nasi jagungnya. Walaupun memang ternyata harganya mahal juga sih yaitu Rp 60.000,- segelasnya hihihi. 

3. Butter Chicken Curry dan Fairy Garden

Ini dia menu pesananku. Butter Chicken Curry disajikan dengan beberapa naan bread. Naan adalah sejenis roti pipih beragi yang dibuat dari tepung gandum. Permukaan roti biasanya ditaburi wijen atau jintan hitam, serta dibumbui dengan bawang dan rempah-rempah. Roti naan adalah kuliner populer asal Asia Barat, Asia Tengah, Sub Benua India dan Asia Tenggara.

Ayamnya digoreng seperti ada tepungnya, lezat. Daging ayamnya asliiii empuk banget, hanya sayangnya ukurannya agak kecil hihihi. Kuah karinya sangat terasa, kental, bumbunya pas di lidah dan seleraku. Aku sangat suka menu pilihan yang satu ini. 

 

The Garden Pondok Indah Mall Tempat Makan Enak Mewah dan Instagramable Nurul Sufitri Travel Blog
Butter Chicken Curry
 

Titi dan Pitri sempat bertanya,”Nyun (Mereka suka memanggilku dengan sebutan Nyunyun hahaha), mau ditambah pakai nasi? Sedikit banget itu, ntar ga kenyang lho”. Aku bilang,”Udah cukup kok segini, sengaja kan lagi low carbo. Ada roti naan cukup kok”.  

 
The Garden Pondok Indah Mall Tempat Makan Enak Mewah dan Instagramable Nurul Sufitri Travel Blog
Makan Siang Bertiga di The Garden PIM

Untuk minuman Fairy Garden, aku suka banget. Rasanya so pasti menyegarkan mulai mulut hingga tenggorokan. Perpaduan yang pas menikmati menu saat itu. Oh ya, harga Butter Chicken Curry adalah Rp 80.000,- dan Fairy Garden Rp 60.000,- πŸ˜„ Harga tersebut di atas belum termasuk tax & service ya, gaes. Total keseluruhan 6 items adalah Rp 653.400,-

 

The Garden Pondok Indah Mall Tempat Makan Enak Mewah dan Instagramable Nurul Sufitri Travel Blog
The Garden
 

Alhamdulillaah perut kenyang, hati senang dengan sajian kuliner lezat dan halal di The Garden PIM. Seraya Titi membayar, kami bertiga tetap nangkring posisi manis di ayunan taman belakang. Si mas staf resto mengambil beberapa foto kami dengan handphone aku. Hasilnya, cantik bangeeed, baik orang-orangnya plus bunga-bunganya hahaha.

The Garden Pondok Indah Mall Tempat Makan Enak Mewah dan Instagramable Nurul Sufitri Travel Blog
Bertiga di The Garden PIM
 

Teman-teman, itulah cerita keseruanku makan siang bersama kedua teman kampus ketika dahulu kuliah di Universitas Pancasila, Jakarta. Semoga persahabatan dan tali silaturahmi kami terus berjalan, tak lekang oleh waktu. Mudah-mudahan kami diberi rezeki kesehatan, umur panjang, harta melimpah dan kebahagiaan dunia akhirat. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan!
 


100 comments:

  1. Ini mama2 yg cantik2 banget plus lokasi fotonya juga cakep banget. Staff yg fotoinnya pintar juga nih. Oh ya, jadi restonya beda kebijakan ya di tiap cabangnya, ada yg halal dan non. BTW untuk makanan di daerah PI sedeng lah sekali makan 200an ya. Sesekali perlu memanjakan diri makan mahal juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe iya, Nit :D Betul, senangnya The Garden di PIM ini menunya halal semua :) Perlu manjain diri tentuuuuu :D

      Delete
  2. Mbakkkk....akhirnya daku menemukan The Garden yang Halal wkwkwkk. Asli mudeng banget ngeliat di Lippo Mall Puri dan Sency γ…‹γ…‹γ…‹γ…‹

    Thanks for sharing ya!

    ReplyDelete
  3. Suka banget dengan konsep The Garden ini yang mengusung tema vintage dan dikelilingi bunga-bunga, terasa adem. Ini menunya asli ngilerable mbak hihihi, penasaran dengan duck kecombrang half. Ide menunya keren. Dengan harga segitu dan rasa yang lezat, worth it yaa.
    Kalau lagi nongkrong sama sahabat sejam terasa nggak cukup :D semoga langgeng selalu ya mbak persahabatannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, lezat menunya dan ambience-nya wow deh. Seharian abis dari sini masih pindah ke tempat lain hahaha :D

      Delete
  4. yes the garden pondok indah mall memang cukup pricey ya mba hahahah kalo ke sini pokoknya harus maksimal icip makanannya dan foto-fotonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksimal itu wajib pokoknya....di sini, biar ga rugi wkwkwkwkwk #emakogahrugi namanya :D

      Delete
  5. Yaaaa yg di kelapa gading ga halal yaaa -_- . Jauh banget kalo hrs ke PIM.

    Aku trakhir ke PIM pas Juni kemarin, itu juga Krn staycation di Intercontinental hotelnya mba. Kalo bukan Krn itu, rasanya ga mungkin ke PIM, jauh banget 🀣

    Tapi dulu pas masih di HSBC , gedung Erickson juga , PIM udah kayak rumah kedua hahahaha. Tp dulu blm ada PIM 3. Tiap pulang kantor, trutama pas gajian, makan di pim, Ama temen2 πŸ˜…. Sejak di rotasi ke daerah Utara, ga pernah lagi deh main ke PIM, jarang, Krn jauh tadi..

    Seruuuu ih tempat nya. Aku catet dulu palingan mba, walo blm tahu kapan bisa ke PIM πŸ˜…

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seandainya rumah mbak ga jauh amat dari PIM, pasti bakalan sering hangout seharian ya sama keluarga :D Iya, seru banget.

      Delete
  6. Itu dibatesin 60 menit doang karena antri rame gitu ya, mbak? Tapi tempatnya emang kece banget sih itu. Bikin betah nongkrong lama-lama di situ, haha. Kalau ke Jakarta mau ah cobain makan di The Garden

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi begitu atau karena masih agak dibatasi durasi makannya. Semoga nanti bisa lebih lama hehehe :)

      Delete
  7. Tempatnya bagus banget... Banyak bunga2 jadi yang liat juga bawaannya ceria..
    Sayang ya, karena pandemi ini jam makan dibatasi...satu jam buat makan sih cukup, tapi ngobrol dan kangen2nya yang berasa bentar banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gemesin ya, kepengen pepotoan terus jadinya hahahaha :)

      Delete
  8. Tempatnya cantiiiik! makan ke sini memang niat untuk foto-foto yah jadi mikirin outfitnya.
    trus aku udah mau bahagia The Garden buka di Kelapa Gading tapi ternyata punya menu non halal. Berhubung PIM jauh, nunggu kalau lagi main ke selatan aja deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, kudu cantik kitanya jangan kalah sama bunga2nya hahaha :D

      Delete
  9. aku pernah main ke PIM, waktu itu makan di resto sushi di bawah, apa ya namanya, lupa :D
    Kapan2 boljug nih aku ajak sodara2 buat makan di sini.
    Ambience-nya baguuuuusss bgt!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, mbak. Rame2 mamam ciang di sini bakalan seruuuu :)

      Delete
  10. Lumayan bange ini yah Mba, buat yang kangen pengen ke garden langsung tapi belum kesampaian, makanannya juga terlihat enak, menarik yah buat dikunjungi bersama keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Kapan2 mampir ke The Garden, mbak.

      Delete
  11. Saya kan penggemar Raditya Dika. Doi pernah cerita soal PIM. Di benak saya, waaah kawasan elit nih. Eh beneran dong, th 90 an ini tempat nongkrong anak2 kongko, yak. Hehe... Moga suatu saat saya sekeluarga bs makan bebek dg 3 sambal itu di PIM. Hmmm enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kawasan elite kudu tebel juga duwitnya hihihihi :) Tapi kalau ada sale atau promo, aku paling demen belanja di PIM hahahaha :) Iya, enak daging bebek dan nasinya.

      Delete
  12. Lumayan juga ya mba harganya, luar biasa baik Mb Titi nih traktir temen2. Senangnyaaa ketemu teman lama, trus makan di tempat sebagus ini. Sayang ya hanya boleh 60 menit. Kayaknya harus tetap lanjut di luar kangen-kangennya tuuuhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya, Titi udah niat lama kepengen traktir kita ceritanya hehehe :D Iya, tahun depan insya allah mau ketemuan lagi.

      Delete
  13. Dah lama banget ga ke PIM, ya ampun, kangen banget iih sama suasananyaπŸ˜‚. Resto-restonya udah beragam banget ya. Ga tahan lihat bebeknya, doyan banget bebek akutuπŸ˜‚

    ReplyDelete
  14. Dulu sering banget ke PIM kalau main ke Jakarta jadi kangen, sekarang makin luas ya malnya, restonya cantik amat interiornya dan makanannya unik semua deh...

    ReplyDelete
  15. Bagus banget mbak resto nya. Sangat cocok buat reunian tipis2. Makanannya juga tampak enak. Meskipun dari segi harga, aku agak syok. Di Jogja makanan setipe bisa stgh nya harganyaπŸ˜” memang ga Apple to Apple sih bandingin sama jogja yg secara umr juga lbh rendah. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok buat berbagai acara :) Hahaha sesekali aja ga apa2 manjain diri sendiri :D

      Delete
    2. Iya setuju kak Nurul, untuk diri sendiri kenapa harus pelit ya? #eaaa, hehe...

      Delete
  16. wah iya, emang tempatnya instagramable ya mbak
    uwooo bebeknya sangat menggoda, pasti mantul banget rasanya ya mbak

    ReplyDelete
  17. Konsep restonya asyik banget ya, bunga-bunga gitu. agak sayang aja karena dibatasin jam makannya. Btw ngiler ama menu bebek kecombrang itu kayaknya kok enak banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mestinya bisa lebih lama misal 2 jam kek hahahaha :)

      Delete
  18. Wah PIM ini tempat jajannya para sosialita hahaha. Ngiler nih liat menunya. Sesuai lah dengan harganya ya mak. Hahaha. Kabuur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe :) Sesuai lah ...kaboooor juga wkwkwkwk :D

      Delete
  19. Pernah ke PIM, numpang lewat aja sih. Tapi ngeper gak pede hihi. Coba aku ketemu mbak Nurul yaa. Jadi kan bisa makan-makan seru begini. Beneran ya instagramable banget restonya. Btw jadi kangen deh sama ckicken curry. dulu pas di malaysia, tiap ahad pagi makan roti canai plus kare.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ketemuan kita deh hihihi :D Chicken curry enak banget :) Ketagihan :D

      Delete
  20. Uda lama banget gak nge-mall yaa..
    Aku, maksudnya. Hehhee..kalau ke Jakarta hobinya ke PI.
    Seneng makan bareng sahabat begini, kak Nurul...rasanya kurang banget 60 menit yaa..
    Apalagi menu makanannya so yummi..

    Kalau nambah makan gitu, nambah waktu juga gak sih?
    Hhahaa...aku belum pernah sih, tiba-tiba kepikiran pasn ngetik komen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk, deh ke mall bareng hahaha :D Tetap 60 menit sepertinya deh. Kapan2 ke sana lagi deh hahaha :D

      Delete
  21. Tempatnya dan suasananya bagus banget, jadi santai dan nyaman dalam menikmati hidangan kuliner yang ada.

    ReplyDelete
  22. Uwaa tempatnya asik banget ya mbak, bener bener instagramable banget. 17 tahun nggak ketemu, lama banget ya. Alhamdulillah akhirnya bisa ketemu.. Penasaran sama duck kecombrangnya

    ReplyDelete
  23. Dulu kalau nginep di rumah sodara di jakarta, suka diajak main ke pim...
    Cakep banget ya suasana the garden, makanannya juga seru-seru, kabita ingin nyicip...

    ReplyDelete
  24. Berhubung udah bukan anak Jaksel lagi tapi jadi anak Tangsel,
    aku udah ga pernah ke PIM lagi, Nurul .. dulu ini tempat hangout dan ngedate favorit aku padahal.

    Dulu kantorku di Radio Dalam, kalo abis gajian pasti aku ke sini, karena emang banyak spot maem cantik sambil mejeng hahahahaaaa

    The Garden patut jadi destinasi kuliner nih, keren tempatnya dan lumayan affordable

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh begituuuu mbak Tanti hehehe :D Iya ke PIM lagi atuh buat kangen2an dan jajan hahaha :D

      Delete
    2. I wish one day bisa jadi anak Jaksel lagi yaah... Iya ke PIM waktu kemaren acara nikah keponakan dan mau ga mau kita semua nginep di Hotel Intercontinental itu ...

      Masuk PIM auranya beda jauh sama masuk mall pinggiran sih, tell you the truth

      Delete
    3. Semoga, mbak hehehe :D Kangen ya hangout ke PIM? Oooh begituuu :D

      Delete
  25. Beneran nih, makan enak dan mahal. Tapi puas kan ya, fisik maupun hatinya. Perut kenyang, hati senang bisa reunian dan banyak bikin foto si spot instagramable gitu.

    Saya pernah sekali main ke PIM saat ada tugas ke Jakarta, Capek kelilingnya. Luaaaas banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pas main ke Jakarta, mampir maksi di The Garden, mbak Nanik πŸ˜€πŸ˜€

      Delete
  26. makkk cantik banget ini tempatnya. pas ke pim aku kok ga ngeh ya ini. seru juga arisan di sana kayaknya. kayak dirimu bisa ketemuan sama temen-temen di sana. hepi banget makan enak dengan teman baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaa hehehe alhamdulillaah πŸ˜€πŸ˜€ Cocok buat arisan dll πŸ˜‹

      Delete
  27. Iga corn rice nya ini menggoda selera banget mb, kebayang empuknya daging iga, ditambah gurihnya nasi jagung. Lengkap banget sensasi rasanya

    ReplyDelete
  28. Ya ampun, udah bertahun-tahun gak ke PIM, mungkin udah 8 tahun. Hahaha. Sejak pindah kerja ke Bali dulu.

    Ternyata ada tempat seasik ini di street gallery PIM. Spot fotonya ciamik mba. Aduh itu menu duck kecombrang halfnya menggoda. Saya suka kecombrang. Langka pula dapetinnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lama banget mbak hehehe :D Iya, tadinya aku emang jarang makan di Street Gallery sih. Resto2nya lebih wow, ketagihan deh hahaha :D Enak makan kecombrang.

      Delete
  29. wah kabitaaa....

    ambiencenya menyenangkan, menunya bikin ngeces

    sayang cuma diberi waktu sejam ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk urang emam raramean :D Iya, 1 jam doang wkwkwkwk :D

      Delete
  30. Wah seru sekali reunian, tempatnya bener-bener cantik, rekomendasi gak bun untuk keluarga dengan bawa anak kecil r

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu dong. Anak2 kecil oke kok makan di The Garden :)

      Delete
  31. Tjantique banget gardennya... Jadi pingin kesana deh.
    Emang ya, jaman sekarang kalau pilih tempat makan, yang utama suasana dan interiornya. Masalah taste makanannya, nomer sekian, hehehe...
    Setuju kan kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemon :) Wah, ga dooong, ga setuju sama dirimu! Kelezatan makanan juga bersanding dengan tempat. Malah untuk kuliner tertentu justru ada yang rasa dulu baru kursinya ahahahahah :D

      Delete
  32. Bagus banget The Garden PIM ini ya. Gerbang bunga nya berasa masuk ke tempat acara resepsi pernikahan. Cantik. Serba mewah dan indah, ga heran kalau misalnya jadi pengen foto2 mulu di setiap sudut. Asal jangan sampai lupa makan minum aja :))

    Momen bersua kawan lama jadi semakin menyenangkan di tempat secantik The Garden.

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa, berasa masuk resepsi pernikahan :D Penuh serba bunga warna-warni deh hehehe. Momen ketemuan lebih terasa nikmatnya.

      Delete
  33. Ya ampuuun senengnya yang meet up di resto cantik dengan sajian makanan yang menggugah selera.
    TEmpatnya kece abis nih, meski indoor ya konsepnya kayak garden gitu. Ada ayunan dan bunga-bunga juga.
    Aku sih tertarik dengan iga yang ada emping gorengnya, tapi bebek kecombrangnya juga nampak enakkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komplit deh kayak taman beneran yach hehehe :D Semua enak jadi kudu dipesan wkwkwkkw :D Suka sama ayunannya deh.

      Delete
  34. wah... suasana restorannya juga asyik ya aku lihat, tenang dan berasa homey, Nggak berisik atau keramean. Enak kayaknya ngobrol sambil ngunyah.

    ReplyDelete
  35. baca review mbak Nurul tentang The Garden PIM ini bikin pengen nongki nongki cantik disini
    makanannya enak, tempatnya instagramable

    ReplyDelete
  36. wah ini dia nih yang sudah jadi inceran aku, pengen cobain ke the garden, sooooooooooo instagramable yaaa, buat yang hobi foto-foto pasti suka banget deh yaa kesini salah satunya aku nih yang mupeng liat review darimu mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya hehehe :) Cocok buat makan2 syantik plus foto2nya :)

      Delete
  37. MasyaAllah mba i ndah banget ini sih, instagramable benar-benar
    jadi pengen main ke situ kapan-kapan kalau ada rejeki aamiin makaksih rekomendasinya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip mbak, sami2. Family time ke The Garden pasti asyik bangeeed :)

      Delete
  38. Mendadak ngiler liat makanan dan minumannya, asik banget bisa kongkow bareng temen di sana, tempatnya juga cakep dan asik yaa. Udah lama banget aku gak ke PIM. Makasih rekomendasinya..

    ReplyDelete
  39. Wah makanan nya enak dan lezat ya mbak jadi lafar..btw ini jadi referensi aku ahh kalau pas ke PIM soalnya deket juga nih dari rumah aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya> Bisa sering mamam syantik dong ya di The Garden hehehe :D

      Delete
  40. seneng kalau bisa reunian sama sohib waktu kuliah ya mbak
    ini PIM nya untuk dekor tempat makannya cakeppp, kalau aku ga bakalan berhenti poto-poto
    dan aku penasaran sama chicken curry nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ALhamdulillaah :D Iya, mbak :) Hahaha bisa foto2 terus yach sambil makan :D

      Delete
  41. Tempatnya nyaman dan instagrammable banget Mbakk. Pasti pingin berlama-lama tapi apa adanya adanya pembatasan untuk protokol kesehatan ya. Makasih rekomnya Mbak, kapan-kapan kalo ke Jakarta, mungkin bisa mampir ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaks. Cpba bisa 1,5 atau 2 jam pasti lebih cihuy hahaha :D

      Delete
  42. Tempatnya memang menarik banget ya,Mba. Mau berfoto pun kece sih karena kesannya instagrammable.Apalagi dekorasi bunga-bunga itu buat pengen ikutan berkunjung karena kesannya cantik dan tampak mewah. Btw, harga makanannya masih aman juga di kantong ya kan,Mba,hihihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Aman, kan ditraktir hahahaha :D Kemon kalau ke Jakarta jangan lupa mamam syantik di sini.

      Delete
  43. mbak, ini cantik banget tempatnya. bisa kalo jadi salah satu tujuan kalau ke jakarta lagi, biar nggak makan fast food terus hahaha

    ReplyDelete
  44. Mba Nurul, wuih, menyenangkan banget ya hangout di sana, sambil reunian sambil cip icip, sambil pepotoan pula! Ah, nanti kalo di Jakarta aku mau ke sini, ah! Itu si bebeknya pun sungguh menggugah salero!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa, mbak Alaika hehehehe :D Sip, cobain daging bebek kecombrangnya deh.

      Delete
  45. Duh sayajadi lapar lihat foto makanannya yah, enak nih makan bareng kawan sekalian reunian.

    ReplyDelete
  46. Kalau ketemu spot yang bagus dan menarik emang bikin happy deh dan menyenangkan sekali ngajak teman di sini apalagi bisa diskusi kepenulisan ya

    ReplyDelete
  47. saya suka hunting tempat beginian tapi sayangnya kalau udah secakep ini malah gak berani photonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.... ga apa2 PD aja mbak πŸ˜€πŸ˜€

      Delete
  48. Penting nih di era sekarang, tempat makan yg kece masuk instagram haha

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.