Daftar Isi [Tampilkan]

Hai, teman-teman apa kabar? Semoga sehat wal'afiat ya aamiin. Sehat berhubungan erat dengan perasaan senang dan fisik yang mendukung. Lho kok jadi kayak olahraga? Hehehe...iya dong 😍 Pada doyan ngemall kan? Rasanya banyak orang yang makin semangat dan bahagia ketika pergi ke mall deh. Entah itu sekadar window shopping alias cuci mata atau beneran punya niat belanja

Liburan Keluarga di Pondok Indah Mall Nonton Sirkus dari Rusia, Spider Tower dan Virtual Reality
 
Salah satu pusat perbelanjaan favorit saya dan keluarga adalah Pondok Indah Mall atau biasa disebut PIM. Ada PIM 1 gedung pertama dan PIM 2 gedung kedua yang dibangun. PIM itu cocok banget buat keluarga dengan konsep ramah segala-galanya bagi saya lho. Apalagi ditunjang dengan musholanya yang baik dan ada di beberapa lantai, mukena cukup bersih dan terawat, toilet yang bersih pula. 

Nah, biasanya saat liburan tiba, ada acara maupun kegiatan khusus untuk keluarga maupun anak-anak. Biasanya sih diadakan di Atrium PIM 2. Mau tau keseruan dan keceriaan apa yang bisa dirasakan bersama? Simak yuk, cerita saya 😄😚

Kamis (29 Juni 2017) lalu saya bersama suami dan anak-anak ngemall seru di Pondok Indah Mall (PIM). Liburan lebaran tahun ini kami memang ga ke luar kota sih. Biasanya ke Bandung aja tapi hari gini ke Paris Van Java kurang berasa mudiknya, soalnya hari-hari biasa juga sering. Jarak tempuh yang 2 jam bisa sampai kayaknya dekat aja tuh. Akhirnya mall to mall aja deh. Gara-gara lihat postingan teman saya di Instagram, sirkus dari Rusia kelihatannya menegangkan, saya sengaja datang ke PIM 2.


Liburan Asyik dan Seru di Pondok Indah Mall (Foto: IG @pondokindahmall.pim)


Spider Tower (Foto: dokumen pribadi)


Syarat dan Ketentuan Bermain Spider Tower (Foto: dokumen pribadi)

Spider Tower ini aman untuk anak-anak karena konstruksinya aman dinaiki dari level terbawah hingga ke-7. Ada trampolin juga di dalamnya, anak-anak kan paling suka berloncat-loncat setinggi mungkin. Permainan ini baik untuk mengasah motorik anak, koordinasi anggota tubuh dan panca indera, selain itu juga sangat menyenangkan dengan sensasi berbeda dari biasanya. 

Yuk, buat kalian yang masih penasaran ingin seseruan di Spider Tower, langsung aja cuuuzz ke atrium Pondok Indah Mall 2 ya. Oh ya acara ini berlangsung mulai tanggal 15 Juni hingga 9 Juli 2017.

HTM Spider Tower di PIM 2 (Foto: dokumen pribadi)


Harga Tanda Masuk (HTM) nya per anak yaitu Rp 50.0000 ditambah asuransi sebesar Rp 5.000 dan kaos kaki Rp 20.000. Kalau bawa kaos kaki dari rumah juga boleh. Waktu itu sih saya lupa membawakan kaos kaki buat Fakhri, akhirnya beli di tempat deh. Total bayar untuk bermain di Spider Tower ini adalah Rp 75.000. Lama bermain yaitu 30 menit. 

Jika ambil paket Spider Tower dan Archerry, maka kita cukup membayar Rp 80.000. Tapi sepertinya Fakhri kurang tertarik memanah deh hehehe...tempatnya juga agak jauh terpisah dari wahana ini.


Spider Tower (Foto: dokumen pribadi)


Spider Tower PIM 2 (Foto: dokumen pribadi)


Fakhri Asyik Main Spider Tower di PIM 2 (Foto: dokumen pribadi)


Spider Tower PIM 2 (Foto: dokumen pribadi)

Sementara itu, teteh Rafa asyik makan es krim Freeze Maroon Berry, pokoknya ada maroon nya lah namanya. Sedangkan papanya sibuk foto-fotoin Fakhri di ruang tunggu. Saya ambil gambar dari lantai selanjutnya.




Pertama kali di Indonesia, ada akrobatik keren nih yaitu sirkus dari Rusia yang berlangsung sejak tanggal 22 Juni sampai 9 Juli 2017, namanya The Flying Trapeze. Buat teman-teman yang belum pernah menonton sirkus langsung denangan mata kepala sendiri seperti saya, rasanya wajib datang ke atrium PIM 2 ini. Mungkin bagi yang udah pernah melihatnya tapi masih penasaran untuk menonton sirkus lagi, lagi dan lagi pun ga ada salahnya, biar segar deg-degan berbedar-debar detak jantung kita hahaha. Gratis lho alias ga bayar 😍😊

Jadwal atraksi The Flying Trapeze di PIM 2:
Selasa – Kamis : Pukul 19.00 WIB
Jumat – Minggu : Pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB
Senin : Tidak ada


The Flying Trapeze (Foto: dokumen pribadi)

Ada “Selfie Contest with Flying Trapeze” di Instagram namanya @pondokindahmall.pim upload foto lalu jangan lupa pakai hashtag #Flying TrapezePIM2017. Ah sayang saya ga ikutan, padahal tinggal jepret ya balik badan hehehe....soalnya saya ga mau kehilangan detik-detik atraksi sirkus yang mendebarkan ini lho.


Sirkus The Flying Trapeze (Foto: dokumen pribadi)

Buat teman-teman yang ingin lihat seperti apa penampilan The Flying Trapeze, silakan tonton video hasil rekaman saya ya 😃





Virtual Reality di Atrium PIM 2 
9D VR Rp 45.000 
VR Star/ HTC 5 Rp 60.000 
VR Dragon Rp 20.000

Virtual Reality (Foto: IG @pondokindahmall.pim)

Tadinya sih anak saya yang ndut ini kepengen main game VR tembak-tembakan gitu. Berhubung antriannya cukup panjang, maka ganti aja deh jadi main ini yang tinggal menunggu 3 anak saja. Lumayan lah. Sayang anak..sayang anak hihii... 😙 Teteh Rafa ga mau main tuh, mungkin sudah kelelahan muter-muterin mall.


Fakhri Asyik Main Roller Coaster ala VR (Foto: dokumen pribadi)

Sepatu Wakai (Foto: dokumen pribadi)


Alhamdulillaah saya dan teteh Rafa juga happy, lagi sale 50% nih sepatu Wakai di PIM 2 😍 Oh ya, pernah tuh di tahun sebelumnya anak-anak saya bermain ice skating di sini juga. Pokoknya, seru dan menyenangkan deh liburan keluarga di PIM. Sekian dulu cerita dari saya. Makasih. Wassalam.