Daftar Isi [Tampilkan]

Kesibukan anak-anakku belajar online (PJJ) dan segala aktivitas rutin harus diimbangi dengan aktivitas yang menyenangkan. Anak bungsuku gemar sekali bersepeda, biasanya dilakukan sore hari setelah salat ashar. Hujan yang kadang membuatnya kedinginan dan nyamuk yang mengganggu tak membuatnya risau, karena aku telah menyiapkan minyak telon untuk mengatasinya yaitu Telon Lang dan Telon Lang Plus

 

Minyak Telon Lang Plus Menghangatkan dan Melindungi Anak dari Gigitan Nyamuk Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blogger
 

Bermain dan Stimulasi Anak Sejak Dini

Fakhri bermain sepeda bersama papanya saat weekend, namun Senin hingga Jumat biasanya ia sendirian saja berkeliling di sekitar rumah. Tentu protokol kesehatan 3M wajib dilakoni, jangan sampai kendor dong. Gowes santai bisa sebagai selingan menghalau rasa bosan di rumah melulu akibat pandemi corona ini.

Pada masa pertumbuhan, anak-anak dianjurkan untuk bergerak. Bersepeda merupakan salah satu cara stimulasi anak sejak dini. Selain untuk melatih keseimbangan dan mengembangkan kemampuan motoriknya, bersepeda juga bisa membantu melindungi tubuh dari berbagai penyakit.  

Anak pun belajar kepemilikan barang, melatih kemampuan konsentrasi dan belajar bersosialisasi dengan orangan lain. Selain itu, bermain bersama anak akan lebih menjalin kedekatan orang tua terutama ibu dan anak. Dulu, ketika anak-anakku masih bayi dan balita, aku dan suami juga berusaha berinteraksi dan mengajarkan mereka berbagai hal sesuai usianya. 

Kedinginan dan Nyamuk Nakal

Soal kedinginan dan nyamuk nakal yang kerapkali mengganggu keseharian anak-anak, aku selalu siap sedia minyak telon. Berbeda dengan minyak gosok ala nenek moyang atau orang dewasa ya hehehe. Telon Lang dan Telon Lang Plus yang biasanya digunakan untuk pijat bayi ini telah dipercaya para ibu dari generasi ke generasi, termasuk aku. 

Jadi ingat deh, tahun 2020 anakku sempat terjangkit chikungunya. Ternyata penyakit ini gara-gara nyamuk yang berseliweran di luar dan dalam rumah. Oleh karena itu, kami semua makin waspada dan selalu sedia Telon Lang dan Telon Lang Plus di rumah buat jaga-jaga.

Nama Unik 'Telon'

Penasaran ga sih, kok namanya unik begini? Kata “telon” berasal dari kata “telu” yang dalam bahasa Jawa artinya “tiga” bermakna “campuran tiga jenis minyak alami” terdiri dari minyak kayu putih, minyak adas manis dan minyak kelapa. Minyak telon produksi Cap Lang ini terbuat dari bahan alam yang berkualitas, menghangatkan, mencegah perut kembung pada bayi, dan menjaga kelembapan kulit bayi yang lembut.

Untuk minyak telon, fearless mom jangan pilih yang asal wanginya enak. Tapi pilih yang paling wanginya natural, aman, dan telah teruji melindungi dari gigitan nyamuk hingga 10 jam seperti aroma Natural Rhodinol dari Telon Lang Plus. Ingin tahu apa saja manfaat dan kandungan Telon Lang dan Telon Lang Plus? Yuk, kita simak bersama! 

 

Minyak Telon Lang Plus Menghangatkan dan Melindungi Anak dari Gigitan Nyamuk Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blogger
Manfaat dan Kandungan Telon Lang dan Telon Lang Plus

Manfaat dan Kandungan Telon Lang

  1. Minyak kayu putih: Menghangatkan badan, memberikan efek memenangkan saraf, mengatasi perut kembung, mengobati gigitan serangga, bahkan melancarkan peredaran darah dan mencegah masuk angin.
  2. Minyak adas manis: Mencegah perut kembung karena melancarkan pengeluaran gas dari saluran pencernaan bayi. Minyak ini bersifat ekspektoran sehingga bisa melegakan tenggorokan dan meluruhkan dahak serta membantu mengatasi batuk pilek.
  3. Minyak kelapa: Dikenal sebagai minyak untuk memijat. Kelembutan minyak kelapa juga berfungsi sebagai pelembab agar kulit tidak kering dan mengalami iritasi.

Kandungan minyak telon memberikan efek hangat dan memberi rasa nyaman pada bayi, wangi dari bahan alam yang khas membantu melegakan pernapasan, dan lembut karena kandungan minyak kelapa yang lebih tinggi dari produk sejenis lainnya, sangat baik digunakan sebagai minyak pijat untuk bayi. 

Cap Lang selalu konsisten menjaga warisan budaya leluhur Indonesia dan terus berinovasi mengembangkan produk-produk yang berkualitas untuk konsumennya seperti kasih ibu yang selalu ingin memberikan yang terbaik bagi bayinya. Telon Lang Plus terbuat dari bahan alam dengan Natural Rhodinol yang memberikan perlindungan menghindari gigitan nyamuk hingga 10 jam.

Manfaat dan Kandungan Telon Lang Plus

  1. Minyak kayu putih: Memberikan rasa hangat pada tubuh bayi setelah mandi atau pada saat udara dingin.
  2. Natural Rhodinol: Melindungi dan menghindari bayi dari gigitan nyamuk hingga 10 jam.
  3. Minyak kelapa dan minyak zaitun. Melembapkan dan melembutkan kulit bayi sehingga cocok digunakan sebagai minyak pijat untuk bayi.
  4. Minyak adas manis: Mencegah perut kembung pada bayi. Minyak adas manis juga biasa digunakan untuk menghangatkan tubuh dan mengatasi perut kembung. Selain itu, antioksidan dalam minyak adas manis juga dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh.
  5. Minyak chamomile: Menenangkan dan membuat bayi menjadi rileks.

Penyakit yang Disebabkan dan Dibawa oleh Nyamuk

  • Virus Zika: Virus ini ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes dan bisa menyebabkan mikrosefali dan cacat lahir yang serius pada bayi. 
  • Radang otak (Japanese Encephalitis): Disebabkan oleh virus yang menyebar melalui gigitan nyamuk Culex.
  • Chikungunya: Penyebab kelumpuhan ini disebabkan oleh virus Chikungunya yang disebarkan oleh nyamuk Aedes aegypti.
  • Demam Kuning: Ditularkan melalui nyamuk Aedes. Jika sudah parah, bisa menyebabkan perdarahan dan kegagalan kerja organ tubuh.
  • Demam Berdarah Dengue: Ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus. Jika tak segera ditangani, DBD bisa menyebabkan kematian.
  • Malaria: Disebabkan oleh parasit Plasmodium yang ditularkan melalui nyamuk Anopheles yang terinfeksi. Malaria bisa berujung kematian terutama pada bayi, balita, dan ibu hamil.
  • Filariasis (Penyakit kaki gajah): Disebabkan oleh cacing filaria dan ditularkan oleh semua jenis nyamuk termasuk nyamuk Aedes, Anopheles, Culex dan Mansonia. Penyakit ini bersifat menahun dan dapat menyebabkan kecacatan.

Review Telon Lang dan Telon Lang Plus

Kemasan

Warna minyak telon cenderung kelihatan jernih kehijauan. Botol minyak telon ini terbuat dari plastic. Buka-tutup botolnya berbentuk flip, mudah dan praktis, kencang sehingga tidak mudah tumpah dan aman dibawa ke mana-mana. Aroma Telon Lang dan Telon Lang Plus enak sekali, khas bayi, dapat menenangkan jiwa.


Minyak Telon Lang Plus Menghangatkan dan Melindungi Anak dari Gigitan Nyamuk Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blogger
Minyak Telon Lang


Minyak Telon Lang Plus Menghangatkan dan Melindungi Anak dari Gigitan Nyamuk Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blogger
Minyak Telon Lang Plus

Label Halal MUI dan POM

Ada komposisi dan indikasi pada label botolnya. Terdapat logo halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang tertera pada kemasan botol plastiknya. Minyak telon ini merupakan obat luar, tertera nomor POM dan masa berlakunya.

Cara Pemakaian

Balurkan Telon Lang maupun Telon Lang Plus secukupnya secara merata pada bagian perut, dada, punggung, pinggang, lengan, kaki, lipatan paha serta telapak kaki bayi/ anak  khususnya sehabis mandi atau pada saat dibutuhkan seperti udara dingin, perut kembung dan menghindari gigitan nyamuk. 

Isi dan Saran Penyimpanan 

Simpan Telon Lang dan Telon Lang Plus di tempat sejuk dan kering serta hindarkan dari sinar matahari langsung. Tersedia dalam ukuran kemasan 15 ml, 30 ml, 60 ml, 100 ml dan 150 ml.

Nah, kini teman-teman semakin kenal dengan Telon Lang dan Telon Lang Plus, bukan? Buat jaga-jaga, kita mesti siap sedia di rumah maupun dibawa bepergian. Kedua varian minyak telon ini benar-benar menghangatkan dan melindungi anak dari gigitan nyamuk. Yuk, dicoba!



100 comments:

  1. aku juga suka pakai telon ini mba nurul buat 2 baby aku karena di rumah memang ada space ventilasi yang bolongnya gede blom dipasang kawat nyamuk, jadi kalau malam nda dicolok obat nyamuk elektrik ngalamat nyamuk nyamuk nakal pada datang menyerbu....jadi klo pas keabisa obat nyamuk elektrik aku kasihkan beiby aku telon ini...wanginya seger semriwing soalnya 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sebel banget emang deh sama nyamuk2 bandel. Sekarang udah ada solusinya kan, pakai Telong Lang Plus aja :D Menghangatkan, harumnya enak banget yach heheeh ketagihan pakainya, juga menghindari gigitan nyamuk deh.

      Delete
  2. Aku dari dulu mengandalkan minyak telon yang ada anti nyamuknya untuk anak-anak. Soalnya daripada pake obat nyamuk, mending pake minyak telon, apalagi manfaatnya bisa menghangatkan tubuh anak-anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuuuul, mbak. Makin praktis aja zaman now manh ya, cukup balurkan Telon Lang Plus.

      Delete
  3. saya paling seneng aroma bayo baru mandi trus dikasih minyak telon + bedak.

    nanti nyobain telon lang ah. buat mamak2 gapapa kan ya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga apa2 banged hehe nih suamiku yang tiap hari pakai Telon Lang. Anakku yang Telon Lang Plus hahaha :D

      Delete
  4. Terima kasih infonya Bu, jadi tahu kandungan dan manfaat minyak telon. Saya suka baunya, yang khas dari Melaleuca kajuputi yang disuling daunnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2, Pak Eko :D Keharumannya tuh pas banget, menenangkan jiwa yach :D

      Delete
  5. saya juga lebih suka pakai minyak gini untuk menghindarkan anak dari nyamuk, lumayan lah ya aromanya bikin seger badan anak

    ReplyDelete
  6. Benar banget, saya juga sedia minyak telon di rumah. seli itu juga minyak kayu putih. Dn memang biasanya memang minyak telong Lang plus nih yang paling enak hangat dan aromanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aromanya disukai segala usia :D Kemasannya juga praktis dimasukkan ke dalam tas kecil :)

      Delete
  7. Apalagi sekarang udah masuk musim hujan di Bekasi nih mba. Habis mandi pagi dan mandi sore pun, anak saya tetap dipakein minyak telon semua. Rentan masuk angin. Kalo pakai telon lang kan tidurnya juga jadi nyenyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sama di Jagakarsa Jaksel juga hujan tiap hari nih hehe. Biar anget dan wangi, anak2 dan suamiku suka pakai Telon Lang dan Lang Plus.

      Delete
  8. Aku suka banget wangi telon kayak dibuat body mist 😄. Jadi telon itu dari 3 ya. Telon lembut, identik sama bayi. Anak2 juga masih pakai minyak2an walau udah tidak bayi lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iyaks, sedap seger soft wanginya yach. Iya :D

      Delete
  9. minyak telon ini andalanku, suami dan anakku deh buat menghangatkan badan tapi juga melindungi kulit dari gigitan nyamuk-nyamuk nakal

    ReplyDelete
  10. Baru tahu kalau telon itu darti kata telu, Mbak. Kalau punya anak, perlu memang nih punya minyak telon di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya mbak. Kudu siap sedia minyak telon 2 varian ini memang..betul :D

      Delete
  11. Dulu waktu anak aku bayi selalu pake ini jgua ni mba... jadi andalan tiap saat :) dibawa kmana2 juga oke

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas udah gede aja anak2ku masih dipakein minyak Telon Lang heheeh :D

      Delete
  12. Harus selalu sedia dirumah ya mba,biar anak bebas beraktifitas diluar maupun dirumah.
    Apalagi kadang kalau musim penghujan, nyamuk suka berkembang biak digenangan air.
    Kalau bukan kita,siapa lagi yang memproteksi anak supaya terhi dar dari gigitan nyamuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul :) Siap sedia daripada kena penyakit gegara si nyamuk nakal, kan kezel yach :D

      Delete
  13. meski anak anakku sudah nggak bayi, aku tetap memberikan anak anak minyak telon sehabis mandi
    aku juga pake minyak telon lang plus ini
    suka aromanya, selain bisa hangatkan badan juga bisa melindungi anak anak dari gigitan nyamuk

    ReplyDelete
  14. dulu, anak kami paling seneng pakai minyak telon... apa apa dikasi telon...hehehe
    sekarang sudah pakai plus ya....mantap.

    Informatif dan bermanfaat.
    Thank you for sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ada 2 varian, yang satu ada Plus-nya hehe...aromanya enak semua :D

      Delete
  15. Meskipun kandungannya lebih banyak telon lang plus, tapi anakku lebih suka yang telon lang biasa. Katanya aromanya lebih enak hehehe....

    ReplyDelete
  16. Sewaktu kecil, masih ingat kalo kalimat iklannya adalah "buat anak kok coba coba"
    Dulu aku tak faham kalimat itu. Biasa saja, tak ada yg aneh.
    Tapi setelah dewasa, baru faham kalo kalimat itu cukup ambigu yaak mba 😅😅

    ReplyDelete
  17. Biasanya emmang seperti itu, kalau gak suka lotion, salah satu opsi yang pas untuk menghindar dari gititan nyamuk apakai minyak telon.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kayak minyak telon kan aromanya khas :D Beda dengan lotion :)

      Delete
  18. Aku juga pakai minyak telon lang plus mbak di rumah. Masih punya balita soalnya. Baunya enaaaak...bikin tenang.

    ReplyDelete
  19. Minyak telon wajib ada persediaan di rumah ya mbak, apalagi banyak manfaat dan kandungannya buat kita dan keluarga. Lagipula kl tutupnya flip gini gak bakalan tumpah, soalnya kupernah kejadian beli minyak yg tutupnya gak model flip gini eh ketumpahan jadi cepet abis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Elva. Tutupnya kenceng banget, jadi ga khawatir deh, ga tumpah.

      Delete
  20. Belum pernah cobain minyak telon lang ini mbaaa, tp biasanyaa pakai minyak telon jugaa buat pijiit. Ponakan jugaaa kalau habis dipijit pakai minyak telon, bobonya jd lebih puless. Badannya lebih enak gtu yaa 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, buat pijat bayi bisa banget :) Buat dewasa jika diperlukan juga cocok :)

      Delete
  21. Karena di rumah ada anak dan bayi, sedia minyak telon itu wajib banget. Habis mandi langsung pakai. Selain wangi bisa banget buat hindari gigitan nyamuk. Jadi aman main seharian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak. Badan anget, seger, bebas nyamuk deh.

      Delete
  22. Anakku sempet pake, tapi cuma sebentar sebelum ketahuan kalo kulit mereka ternyata ga bisa pake telon, minyak kayu putih ato apapun yg anget2. :(.

    Pdhl aku sukaaaa bgt wangi telon. Makanya mereka ga ada yg pake minyak begini pas bayi. Kalo skr enak, ada minyak2 Balur yg ga panas, naah itu skr yg mereka pakai. Tp itukan baru ada blm lama.

    Jd pas bayi ttp aja cuma diksh bedak ato oil lavender yg ga iritasi di kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooooh gituuu :D Enaknya minyak telon tuh lebih soft dan wanginya lebih enak daripada riil kayu putih. Hehehe sip mbak :D

      Delete
  23. Sedih banget pasti pas si kecil kena cikungunya ya mba. Kebayang itu paniknya....ga kebayang kalo anak-anak yang kena seperti apa. Alhamdulillah sekarang udah sehat ya Ka. Aku pun penganut pakai minyak telon buat anak-anak, biar mereka rileks juga mencium baunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa hiks bingiiits :( ALhamdulillaah. Orang dewasa ternyata juga banyak yang cocok pakai minyak telon ini.

      Delete
  24. Aku juga aromanya telon ini, enak banget. APalagi pilihan sizenya banyak ya mbak, tp anakku udah cocok sama merk sebelah, semua skincarenya pakei itu, aku ga berani coba2 kalau buat bayi hihi jadi anakku ga pernah ganti skinker

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? Ga apa2 hehehe. Memang deh pemakaian minyak telon berbeda2 tiap orang karena ada yang super sensitif juga kulitnya :)

      Delete
  25. Merek dari jaman dahulu kalaaaa... Langganan saya pas punya baby, pakai telon Lang nih mbak, hangat dan wanginya enaaaakkkk

    ReplyDelete
  26. Benaran ni kak bisa anti nyamuk? Soalnya beberapa merk lainnya yang katanya bisa untuk anti nyamuk, tetap juga digigit nyamuk anakku. Entah nyamuknya yg terlalu kebal atau minyak telonnya yg nggak berfungsi. Hehehe. Semoga yang ini benaran bisa anti nyamuk ya. Nanti, kucoba pakai yg inilah. Telon Lang Plus.

    ReplyDelete
  27. Waktu baru punya baby, saya sempat gak suka sama bau minyak telon. Tetapi, lama-lama terbiasa dan suka banget. Sampai sekarang pun masih suka pakai. Kalau lagi banyak nyamuk di rumah, olesin aja minyak telon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak kok aroma Telon Lang dan Telon lang Plus, aku syukaaaa :D

      Delete
  28. Ohalah, baru tahu kenapa dinamakan 'telon'. Ternyata itu dari kata 'telu'.

    Pantas saja ya, minyak telon ini gak panas, hangatnya pas dan aromamya enak dan menenangkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoiiii, kemasannya oke punya, praktis dan ga tumpah.

      Delete
  29. Salah satu produk yang selalu aku pakaikan ke anak-anak saat mereka balita. Wanginya seger, udah gitu bikin perut anak hangat. Dan bikin bebas kolik pula. Ah jadi kangen deh sama wanginya. Bikin inget saat anak-anak balita :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak2ku zaman bayo, balita dan sampai sekarang juga masih suka pakai minyak telon hehehe :)

      Delete
  30. aromanya itu lho yang khas banget...hmmm wangi baby dan krucils. serasa dejavu waktu trio masih pada keci, aroma telon menyeruak seisi rumah. telon lang kandungannya makin kaya ya

    ReplyDelete
  31. Sampai sekarang walau anak2 udah gedean, kami tetep sedia minyak telon, salah satunya ya minyak telon lang ini yang plus.
    Pas anak2 main krn cuaca adem biar gak digigit sama nyamuk dan serangga lain, andalanku yang minyak telon lang plus jg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya yang Plus itu bisa melindungi anak2 dan keluarga dari gigitan nyamuk :D

      Delete
  32. Baru tahu deh kandungan minyak telon ada tiga jenis tanaman berkhasiat, suka banget wanginya, ternyata bisa mengusir nyamuk ya..

    ReplyDelete
  33. Aku juga suka beli manyak telon buat aku pakai sendiri mbak, soalnya suka dengan wanginya dan jadi aroma terapi biar mudah tidur :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hihihi aromanya itu beda banget dengan minyak2 baluran lain :)

      Delete
  34. aku juga pakai yang plus mba suaya bisa menghangatkan bada plus mengusir nyamuk yang memang mengganggu sekali yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinyaaa oke banget Telon Lang apalagi yang Plus :D

      Delete
  35. walaupun anak anak aku udah gede, akupunmasih suka nyetok minyak telon nih buat anak-anak.. soalnya biasanya lebih pas angetnya dan wanginya juga lebih enak. hihi. nanti mau cobain minyak telon lang ini juga aaaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sammmaaaa :) Sip mbak, cobain deh Telon Lang dan yang Plus juga yach.

      Delete
  36. favorite banget nih telon lang, anak - anak sejak kecil suka banget pakai telon lang, harumnya juga enak banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss, kita semua suka aroma Telon Lang dan Plus :D

      Delete
  37. Aku masih selalu memberikan anakku minyak telon sehabis mandi, tujuan utamanya untuk menghangatkan badannya. Nah biasanya kalau keluar rumah gitu biar gak digigit nyamuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia, cocok buat angetin badan dan menghindari gigitan nyamuk.

      Delete
  38. Meski anak-anak sudah tumbuh besar, aku masih pakai Telon Lang doonk..
    Wanginya bisa menangkan di saat aku sedang butuh. Manfaat lainnya, melindungi dari gigitan nyamuk.
    Oke banget, pokonya maah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ideal banget deh Telon Lang Plus buat dipakai seluruh anggota keluarga ya mbak :D

      Delete
  39. Sampai sekarang anak2 ku udah besar juga tetep klo habis Mandi pakai minyak telon cap lang.. Karena udah kebiasaan Kali ya Dan hangatin badan apalgi pas hujan2 gini..yg terpenting lagi formula Aman y mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuuuul. Aman, nyaman, menghangatkan dan melindungi kita dari si nyamuk nakal :D

      Delete
  40. Temen-temenku banyak yang memanfaatkan waktu bonding berdua aja bersama si kecil dengan ngasih mijet pelan-pelan sampe si kecil tidur terlelap saking enaknya Mak. Sepertinya cocok kalo mijetnya pake Minyak Telon Lang Plus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok donk. Menenangkan, menghangatkan badan si kecil juga biar nyamuk2 nakal ga beeani mendekati 😊😊

      Delete
  41. Sampai saat ini saya, saya kalau tidur pakai minyak telon anti nyamuk
    Dan memang terbukti
    Saya juga pernah membahas minyak ini, Telon artinya telo, kalau Kelon berarti tidur bareng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahahaha iya mas :D Udah cucok meong pakai Telon Lang ya.

      Delete
  42. Minyak telon lang plus ini aku cari-cari kak. KArena butuh banget buat atasi nyamuk apalagi anak-anak suka main di kebun depan rumah haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi iya...dibawa2 aja ke mana2 Telon Lang Plus-nya mbak :D

      Delete
  43. Kupikir awalnya ngga bakal suka wanginya tapi ternyata enak wanginya. Aku paling suka yang Telon Lang Plus karena ada chamomile nya. Kemasannya juga handy.

    ReplyDelete
  44. Wah baru tahu saya asal muasal kata telon hihi, padahal udah mau anak 3, dan dari anak pertama selalu pakai telon lang ini. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa mbak, kau pun baru tau arti telon ini wkwkwkwk :D

      Delete
  45. Iya mom salah satu hal yang buat saya suka minyak telon lang ini wanginya harum bayi banget tanpa ninggalin bekas gak enak di bajunya saat dicuci, pokoknya selalu sedia minyak telon lang dan telon lang plus di rumah agar anak selalu hangat dan terlindungi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling enak pakai Telon Lang maupun Plus pas lagi santai atau jalan2 atau di mobil, jadi wangi ga eneg. Ga cuma kelar mandi aja hehehe :D

      Delete
  46. Tiga kali kena DBD bikin hubungan saya sama nyamuk itu... hih banget deh mbak Nurul. Makanya kemana2 saya selalu sedia telon dibanding losion mosquito repellent soalnya ga cocok dikulit saya, bisa bikin pedih-pedih dan merah2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anakku yang bungsu kan sempat kena chikungunya. Sejak saat ini aku tuh sama nyamuk udah kebejek2 deh berterbangan deket2 badan kita.

      Delete
  47. pakai ini jadinya aman yah, soalnya tuh kita gak perlu oles2 lotion nyamuk yang mungkin nggak oke untuk anak yang kulitnya sensitif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, aman dan nyaman, wanginya soft banget ala bayi.

      Delete
  48. Senangnya lagi Telon Lang Plus ini aman di kulit tak menimbulkan reaksi alergi. Bahanya alami sih ya. Jangankan anakku, aku pun pake telon ini hehehe... dibandingkan lotion antinyamuk yang beredaran itu, biasanya bikin kulitku panas dan memerah, mending telon ini, tidak menimbulkan reaksi alergi dan wangi bayi pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nih papanya anak2 aja setiap hari ga absen pakai minyak telon melulu. Bener mbak, mendingan balurin Telon Lang aja daripada yang lain hehehe :D

      Delete
  49. Kalau sudah ada logo halal mui ini auto tenang ya mbak, apalagi buat anak-anak kita kan maunya kita berikan yang terbaik Dan tepat rasanya telonlang yang terbaik but anak-anak kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hati tenang karena kita pakai produk halal ya mbak :D

      Delete
  50. Minyak telon favorit nih di rumah, Telon Lang ini kupake sejak anak sulungku bayi dulu. Sekarang si bungsu pun pakenya ya Telon Lang. Sukaa sama wanginya

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.