Daftar Isi [Tampilkan]

Siapa senang bobo cantik di kamar yang nyaman dan menikmati sarapan enak di hotel? Bermalam di hotel ga mesti di luar Jakarta nun jauh di sana. Relaksasi dan memanjakan diri dari segala kepenatan serta berbagai aktivitas bisa kita lakukan tanpa merogoh kocek terlalu dalam. Kali ini aku mau berbagi pengalaman menginap di Onih Hotel Bogor yang interior bangunannya seperti kerajaan. Teman-teman penasaran, kan? 

 
Pengalaman menginap di Onih Hotel Bogor yang klasik dan strategis Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review Culinary

Pas lagi cari-cari hotel di Bogor yang letaknya strategis di dekat Istana Bogor, dapatlah foto-foto Onih Hotel di Google. Awalnya sih niat berolahraga di pagi hari seperti jalan cepat atau bersepeda santai di dalam area Kebun Raya Bogor. Sepeda bisa kita sewa per jamnya 20 ribu aja. Realisasinya kami ga berolahraga, melainkan jalan-jalan biasa, makan es krim dan wafelnya, menikmati segarnya udara kebun dan foto-foto deh. Tentu kami tetap terapkan protokol kesehatan 3M dengan sebaik-baiknya 😃

Aku langsung tertarik dan penasaran karena desain interior hotelnya kayak kerajaan gitu hahaha  Aku bersama Aa Rahmad, teteh Rafa dan ayang Fakhri senang jalan-jalan bareng mama dan papaku. Menyenangkan orang tua dengan cara seperti ini tentu bikin happy dong. Seandainya mama papa mertua masih ada, tentu mereka dibawa serta.  

Keluar dari 'Sarang' Pertama Kalinya Sejak Corona Menerpa

Makanya kami berenam bahagia banget deh. Sabtu, 31 Oktober 2020 adalah momen pertama kali bisa keluar dari ‘sarang’ sejak virus corona gentayangan di negara kita sekitar Maret lalu. Sengaja sih kepengen berkunjung ke Kebun Raya Bogor di pagi hari pukul 08.00 WIB untuk menghindari keramaian dan kerumunan para pengunjung.  

Cara beli tiket Kebun Raya Bogor secara online sudah aku tulis beberapa waktu lalu ya. Silakan baca dulu biar paham hehehe :D Berangkat dari rumah di Jagakarsa sekitar pukul 06.30 WIB kemudian melalui jalan tol dari Kukusan. Sebentar aja kami sudah sampai di Kebun Raya Bogor sebelum pukul 08.00 WIB sesuai pemesanan tiket mauk. 

Sepertinya selama weekend dan hari libur nasional, parkir mobil ga bisa di dalam area KBR ya gaes. Saat itu kami taruh mobil dulu di seberang Onih Hotel, bisa lah beberapa mobil numpang sebentar. Kan ada petugas dari pihak hotel yang menjaganya, apalagi kita memang tamu hotelnya. 

Kenapa ga parkir di dalam area hotel? Soalnya basement-nya juga full, si kata bapak petugas. Nah, ini dia yang menurutku sedikit kekurangan Onih Hotel. Sepertinya banyak mobil pribadi para tamu acara-acara tertentu, misalnya yang melangsungkan akad sekaligus pesta pernikahan. Ternyata Onih Hotel memiliki cukup banyak meeting room dan ballroom untuk acara spesial. 

Nah dari situ kami berenam sewa angkot menuju Kebun Raya Bogor. Horeeee! Bayarnya 25 ribu, walaupun sang supir angkot yang sudah lansia itu hanya minta 20 ribu aja hehehe. Dadakan nyewa angkot entah jurusan apa yang jelas si bapak bersedia antar kami hingga di depan pintu KRB. Kasihan papa dan mamaku kejauhan kalau harus jalan sekitar 700 m hingga 1 km kan. 

 

Pengalaman menginap di Onih Hotel Bogor yang klasik dan strategis Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review Culinary
Relaksasi Sejenak di Kebun Raya Bogor

Cerita kegiatan di KBR ditulis terpisah ya di judul lain. Oh ya, sebelum masuk Onih Hotel kami makan siang dulu di sebuah rumah makan seafood yang recommended buangeeett, namanya Bandar Ikan Jakarta. Kalian ga sabar yach kepengen tahu? Makan berenam seabrek-abrek ga nyampe 500 ribu lho, itupun masih ada yang dibungkus bawa pulang hehehe. Lanjuuut! 

 

Pengalaman Menginap di Onih Hotel Bogor yang Klasik dan Strategis Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review Culinary
Santap Siang di Bandar Ikan Jakarta
 

Sekitar pukul 15.00 WIB kami check in di Onih Hotel. Protokol kesehatan 3M diterapkan dengan baik. Di pintu lobby, ada seorang petugas yang mengukur suhu tubuh para tamu. Suamiku yang mengurus semua, aku, anak-anak, mama dan papa menunggu duduk manis deh. 

 

Pengalaman menginap di Onih Hotel Bogor yang klasik dan strategis Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review Culinary
Menunggu Check In Onih Hotel

Pengalaman menginap di Onih Hotel Bogor yang klasik dan strategis Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review Culinary
Suasana di Dalam Onih Hotel
 

Di tengah per­saingan bisnis hotel yang ketat di Kota Bogor, Onih Hotel hadir membe­rikan warna berbeda bagi para tamu yang datang. Di Onih Hotel kita bisa menikmati nuansa Cina, Jawa, Bali dan Ero­pa dan diman­jakan dengan pemandangan indah khas Kota Hujan. Lebih dari 100 kamar dengan tema/ nuansa klasik dapat dirasakan di hotel ini.  

Bermalam di Onih Hotel Bogor

Lokasi 

Onih Hotel berada di Jalan Paledang No. 50 - 52, RT 01 RW 07, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122. Check in mulai pukul 14.00 dan check out sampai 12.00 WIB. Media sosial Onih Hotel Bogor yakni Twitter: @onihhotel, Instagram: onih.hotel, Facebook: Onih Hotel. 

Strategis ke Berbagai Destinasi Wisata 

Hotel yang meghadap persis ke Jalan Paledang, Sahira Butik Hotel dan resto MCDonald’s ini strategis sekali. Berjarak hanya 2 menit berjalan kaki dari halte terdekat dan 1 km dari Kebun Raya Bogor. Menuju Museum Zoologi dan Museum Etnobotani hanya 0,3 km, Museum Kepresidenan 0,4 km, Istana Bogor 0,5 km, Kebun Raya Bogor 0,7 km, Museum Kujang 1,2 km, Taman Kencana 1,7 km, Museum Pembela Tanah Air 2,1 km, Taman Air Mancur Bogor 2,2 km dan sebagainya. 

Teman-teman bisa naik Commuter Line dari Stasiun Bogor sampai ke hotel, dekat sekali cuma 0,8 km. Jika kita ga membawa kendaraan pribadi, tenang aja. Kita bisa naik angkot maupun motor atau mobil online. Mau mampir ke tempat yang lebih tinggi? Coba deh ke gunung. Jarak dari Hotel Onih ke Gunung Salak dan Curug Nangka masing-masing berjarak sekitar 4 km aja. 

Kalian yang tinggal di luar Kota Bogor, jangan khawatir. Dari Bandara Halim Perdanakusuma ke hotel hanya 38,8 km, Bandara Soekarno Hatta 55,1 km dan Bandara Husein Sastranegara 92,1 km. Yang paling asyik nih, kalau mager tapi sudah merasa lapar, kita bisa kulineran di McDonald’s 0,1 km, Restoran Gumati 0,5 km, dan Peppino 0,5 km. Tinggal kedip aja kan, seneng banget pastinya hehehe 😍 

Parkir di basement meni kusah-koseh alias syusyeh benerrrr, ngepas malah hampir ga dapat tempat. Untung suamiku jago nyetirnya hihihi beda jarak sentimeter doang urusan maju, mundur, geser kanan dan kiri karena B1 ini sempit untuk ukuran basement gedung. Itu juga masih banyak mobil tamu undangan yang hendak keluar hotel. Ada sih petugas yang turut mengatur perlintasan, tapi teteuuup aja kudu sabar 😎 

Fasilitas 

Onih Hotel menawarkan berbagai fasilitas layanan kamar, resepsionis 24 jam, laundry, kolam renang, WiFi gratis, parkir gratis, kamar keluarga, pembuat teh/ kopi di setiap kamar, TV layar datar, AC. Kamar di kelas yang lebih tinggi memiliki bak mandi, brankas, dan minibar. 

Beberapa kamar di Onih Hotel memiliki pemandangan taman dan kolam renang, ada pula balkon. Fasilitas lainnya meliputi ruang pertemuan, ballroom dan restoran bernuansa cerah dengan jendela-jendela tinggi. Kita juga bisa menikmati hidangan di restoran di bagian luar menghadap area taman bermain anak dan kolam renang. 

 

Pengalaman menginap di Onih Hotel Bogor yang klasik dan strategis Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review Culinary
Interior Onih Hotel Bogor
 

Kamar Superior dan Deluxe

Kamar-kamar di Onih Hotel ini dilengkapi dengan meja, TV layar datar dan kamar mandi pribadi. Semua kamar di Onih Hotel memiliki area tempat duduk. Ada yang model sofa panjang, ada juga dua kursi dengan 1 meja cantik. Ada 4-5 colokan listrik di kamar. Jadi ga perlu bawa roll cable dari rumah hahaha 😂 

Tersedia televisi LED 32 inch, Wifi gratis, AC, telepon, kamar mandi dengan shower dan wastafel, water heater, pemandangan taman dan kolam renang. Bentuk wastafelnya memanjang ke bawah dan besar. Ada pula 2 meja seperti lemari untuk menaruh pakaian bersih dan kotor. Kami demen bener nih sama shower-nya yang aliran airnya deras dan banyak 😃

Pengalaman menginap di Onih Hotel Bogor yang klasik dan strategis Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review Culinary
 Kamar Mandi yang Nyaman

 

Seperti di hotel lainnya, perlengkapan mandi disediakan. Ada sabun, sampo, shower cap, sikat gigi dan pasta gigi. Seingatku sih ga ada hair dryer dan perlengkapan kamar madinya juga ga cukup buat berempat. Sangat disayangkan kami mesti menunggu lama handuk mendarat di kamar. Padahal maksudnya buru-buru masuk hotel setelah makan siang supaya kami bisa mandi bersih banget. 

Pengalaman menginap di Onih Hotel Bogor yang klasik dan strategis Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review Culinary
Isi Kamar Deluxe di Onih Hotel Bogor
 

Untuk papa dan mamaku, bobonya di kamar superior dengan 1 queen bed atau 2 single bed, 2 kursi dan 1 meja. Kamar untuk aku, suami dan anak-anak yaitu deluxe room yang dilengkapi dengan 1 king size bed dan 1 sofa panjang. Di atas ekspektasi. kasur ukuran king dan single extra bed-nya gede-gede, senang banget. Hanya saja menurutku bantalnya terlalu tinggi sehingga posisi kepala terangkat lebih tinggi ketika berbaring.

Pengalaman menginap di Onih Hotel Bogor yang klasik dan strategis Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review Culinary
Bobo Cantik di Onih Hotel Bogor
 

Rate per Night

Ret per night-nya berapa? Harga per malam kamar superior adalah 500 ribu, sedangkan deluxe 600 ribu. Tambahan extra bed per 1 orang yaitu 150 ribu sudah termasuk sarapan. Jadi total bayar 1,4 juta hehehe 😄 Waktu itu aku ga pakai aplikasi penginapan manapun, melainkan langsung menelepon pihak Onih Hotel.

 

Pengalaman menginap di Onih Hotel Bogor yang klasik dan strategis Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review Culinary
Pembayaran DP Onih Hotel Bogor
 

Oh ya, setelah semua mendapat handuk kemudian mandi bersih dari ujung rambut hingga ujung kaki, langsung deh rebahan. Memang ga niat keluar kamar sih solanya lumayan capek. Makan malamnya kami pesan antar via GoFood aja, makan bakso rusuk dan ayam penyet plus minuman segarnya. Oh ya, kalau kita berjalan di koridor hotel, akan terdengar alunan musik tradisional nan syahdu. Ga ketinggalan terdengar suara adzan ketika waktu salat tlah tiba. 

Menikmati Sarapan yang Lezat dan Berlimpah

Asyiknya lagi, meskipun saat ini sedang dalam pandemi corona, sarapan di Onih Hotel tetap disediakan menu prasmanan masakan Indonesia. Mungkin ada pertimbangan khusus. Yang aku tau sih biasanya di hotel-hotel lainnya, jika tamu yang menginap di bawah 15 kamar, sarapannya berbentuk nasi boks dan dikirim ke kamar. Kalau di atas 15 kamar baru deh mamam enak secara prasmanan. Sebelum transfer DP suamiku sudah tanya per telepon mengenai hal ini. 

Makanya, aku sekeluarga senang banget dong. Kebayang kan beraneka menu makan pagi yang buanyaaaak banget bisa kita cobain. Dengan catatan, jika perutnya sanggup loh 😁 Aku pernah juga baca di web-nya ternyata di sini suka ada all you can eat yang tema makanannya berbeda-beda setiap harinya. Wuiiih, boleh juga kapan-kapan makan siang AYCE di Onih Hotel nih. 

Ada seorang petugas yang mencatat begitu kami memasuki ruang makan yang luas. Bagus itu, supaya ga ada penyusup yang ikutan makan gratis sih. Jadi bingung mau mulai coba makanan apa dulu. Ada beberapa meja panjang yang menyajikan menu Jawa seperti gudeg dan teman-temannya. 


Pengalaman menginap di Onih Hotel Bogor yang klasik dan strategis Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review Culinary
Menu Sarapan Bikin Ketagiahn Nambah Terus Alhamdulillaah

 

Pengalaman menginap di Onih Hotel Bogor yang klasik dan strategis Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review Culinary
Menu Sarapan di Onih Hotel Banyak dan Bervariasi

Ada pula roti tawar lembut, susu, corn flakes beserta toaster-nya. Pas Fakhri mau mencobanya, eh susunya habis. Aku minta sama staf untuk diisi lagi yeay! Ada meja khusus menampilkan aneka gorengan, bubur ayam, salad buah dan sayur serta jus jambu dan jus jeruk. Tersedia juga roti unyil, stall ala gerobak minuman sachet kopi, teh, jahe, wedang dan sebagainya, lengkap dengan cangkir, gula dan sendok kecilnya. 

Untuk makan besar, ada meja tersendiri yang menyediakan nasi putih, nasi goreng, ayam goreng, ikan, tumisan capcay dan lain-lain. Minuman air putih sudah ready di tiap meja, lengkap dengan tutup gelasnya. Tadinya kepengen coba makan di area luar restoran, namun supaya tetap bisa berenam akhirnya diputuskan makan di dalan saja. Kalau area luar duduknya memanjang, meskipun memang ada juga meja kotaknya.  

Pengalaman menginap di Onih Hotel Bogor yang klasik dan strategis Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review Culinary
Menu Sarapan Enak


Pengalaman menginap di Onih Hotel Bogor yang klasik dan strategis Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review Culinary
Sarapan Bersama Keluarga Tercinta di Onih Hotel Bogor
 

Kelar sarapan, kami menuju taman bermain dan kolam renang. Memang sih niat mau check out sekitar pukul 09.00 karena khawatir mobil ga bisa keluar. Bakalan ada acara pernikahan (lagi dan sepertinya sering sekali). Kelihatan banget pas sarapan tuh pasukan perempuan berkebaya hilir-mudik mencari meja dan makanannya. 

Kolam Renang dan Taman Bermain  

Ga afdol kalau ga lihat kolam renangnya seperti apa. Oh, ternyata kecil banget, kolam buat batita dan balita eta mah atuh. Katanya ada dua tapi ga tau yang satu berada di mana. Sempat aku tanya staf hotel, jadi kolam dipakai kalau lagi ga ada acara khusus. Kami diantar staf tersebut ke area kolam dan taman. Risih soalnya mesti jalan melewati ruangan pernikahan orang lain. Itupun masih sepi, belum mulai sih acaranya, jadi buru-buru deh. 

 

Pengalaman menginap di Onih Hotel Bogor yang klasik dan strategis Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review Culinary
Kolam Renang dan Taman Belakang Onih Hotel

Pengalaman menginap di Onih Hotel Bogor yang klasik dan strategis Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review Culinary
Meja dan KUrsi Santai/ Makan serta Taman Bernain
 

Mungkin kelemahannya lebih pada privacy dan kenyamanan yang berkurang karena kebanyakan akad maupun resepsi pernikahan dan event lain yang diadakan di Onih Hotel. Kalau ga bawa kendaraan sendiri, bolehlah menginap di Onih Hotel. Tapi kalau bawa, kudu ada triknya kayak kami ini hahaha. 

Lagi pula, kami lekas pulang gegara salah satu guru Fakhri kasih info tugas menjelang sarapan. Jadi bad mood sekeluarga ini mah hadeh. Benar-benar pengalaman yang seru sih dan tetap bersyukur alhamdulillaah karena sudah diberikan kesempatan oleh Allah untuk bersantai sejenak. 

 

Pengalaman menginap di Onih Hotel Bogor yang klasik dan strategis Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review Culinary
Bisa OOTD di Onih Hotel
 

Sebelum masuk ke mobil, aku dan mamaku bergantian cekrek-cekrek dulu di ‘kerajaan’ Onih hahaha. Sayang kan ada spot lucu, masa diabaikan. Kalau ada waktu kapan-kapan kepengen sih nyobain menu AYCE di Onih Hotel. Nanti tanya-tanya dulu ah tema menu di hari-hari tertentu hotel bakal menyediakan makanan khas apa hehehe 😀 

 


82 comments:

  1. Aku kalau menginap di hotel kerjaannya cuma semedi aja. Jelajah area hotel pas pagi, terus tidur lagi buahahahhha. Asyik tempatnya, itu kolamnya tidak luas banget ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha namanya menikmati isi hotel ya mas? Kolamnya buat balita ini mah wkwkwkwk :)

      Delete
  2. Persaingan hotel di bogor memang ketat ya
    Nyaman banget hotelnya
    Menunya juga ok punya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, mayan padat :) Iya, nyaman dan strategis banget lokasinya.

      Delete
  3. Ceita tentang Bogor.. semoga suatu saat aku bisa tinggal di sana, tinggal di Istana Bogor, alias jadi Presiden RI. hehehee

    ReplyDelete
  4. Setuju teh Onih Hotel Bogor letaknya sangat strategis, saya pernah menginap juga di hotel keren itu. Oh ya foto cek in di lobi hotel seperti ada pemain bola dari Persipura (Artur Da Rocha), Barangkali mirip saja ya teh... salam sukses selalu teh.. semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? Kapan mas? Hehehe thanks :) Iya keren hotelnya cuma emang banyak banget acara keluarga jadi weh begitu hihihi :D

      Delete
  5. Wajar sih yaaa banyak resepsi, soalnya memang cakeeep banget mbaa hotelnya :). Aku sukaaaa nih mulai dari design gedungnya, juga interior dalam. Kmrn aku baru staycation di Bogor, tp kok g liat penawaran hotel ini yaaa. Jadinya kmrn stay tempat lain.

    Kapan2 mau jugaaaa staycation di onih. Tp poolnya kliatan kecil memang. Setidaknya anakku kalo berenang di sana ga usah ditemenin papinya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha bener juga sih wkwkwkwk :) Pantes aja Onih Hotel laris buat berbagai event :) Sip2 mbak, tapo kolamnya memang buat balita paling.... :D Bagus interior gedungnya :D

      Delete
  6. Interiornya klasik abis. Suka banget sama looknya. Pengen deh nyobaik staycation disini sesekali kalo lagi keluar Kota. cakep banget dah ini hotel.

    Thanks for sharing mbak Nurul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ya aku juga terpesona langsung gara2 interiornya kayak kerajaan hahahaha :) Mayan dah kan mata liat yang indah2 abis laptopan mulu kwkwkwkwk :) Sama2 Mas Rahman.

      Delete
  7. Gilaaak, keren banget tempatnya. Klasik looknya beneran bagus. Gak heran kalo tempat ini sering dijadiin tempat resepsi, bagus bener.

    Sabi nih dijadiin referensi tempat menginap kalo lagi jalan-jalan ke Bogor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoiiiiii :) Iya sih makanya laris manis Onih Hotel ini buat resepsi pernikahan dll.

      Delete
  8. Unik yaa namanya ONIH..😊😊 Tampilannya cukup Fantastis dan masih dapat suasana hijaunya. Meski banyak juga beberapa hotel menarik di kota Bogor.. Tetapi Hotel ONIH juga bisa jadi pertimbangan untuk menginap juga sedang berada dikota Bogor..😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya mas. Apalagi lokasinya strategis banget, ke mana2 deket dan ga susah karena banyak angkot kalo ga ada mobil pribadi :)

      Delete
  9. View belakang hotelnya cantik! Interiornya juga klasik. Jadi pengen ke Bogor lagi bun, apalagi dekat Stasiun Bogor.

    ReplyDelete
  10. Hotelnya enak banget kamarnya luas, dan interiornya semi classic gitu jadi terkesan mewah..deket sta.bogor wah strategis banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget :) Kamar luas itu poin utama deh apalagi family room mah kuduuuuu judulnya ya :D

      Delete
  11. Strategis ya lokasi hotelnya..dekat ke destinasi wisata. Bisa jadi rujukan nih, karena ada rencana ke Bogor karena batal mudik akhir tahun ini
    Saya suka nuansa klasiknya juga. Pas buat staycation melipir sejenak dari Ibukota

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja ceki2 mbak rate-nya berapa sekarang hehe moda ga naik drastis karena liburan akhir tahun ya.

      Delete
  12. Seru banget kalo menginap di hotel tuh serassa dimanjakan, yang kali2 butuh akutu hahaa, udah disiapinn semuanya tinggal bocan dan ngedem.
    Btw lengkap banget fasilitasnya Onih hotel ini, selain strategis deket ke tempat wisata, suasananya nyaman dan adem gitu ya mAk. Noted deh kalo ntr ke bogor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kayak raja dan ratu hahahaha :D Mayan lengkap, sayang aku cuma semalam aja nginep di Onih wkwkwkwk semoga kapan2 bisa ke sini lagi kali aja dapat diskon gede ntar aamiin aja dulu ya :)

      Delete
  13. Beneran ih interiornya klasik kayak kerajaan gitu ya. Btw postingan tentang rumah makan seafoodnya kapan mbak. Ditunggu lho cerita yang itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, yuk, coba bobo di Onih :) Iya ntar tungguin aja ceritaku selanjutnya :D

      Delete
  14. Desain interior hotelnya cakep.
    Udah gitu deket pula dari berbagai objek wisata, mantap abis deh.

    ReplyDelete
  15. Aku sering ke Bogor tapi baru tau ini Onih hotel ini :)
    ooo kalo ke KRB weekend itu gak bs parkir di dalam ya? Pantesaan :)
    Interiornya ada nuansa kraton juga ya disana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, kapan2 boleh dicoba bobo syantik di Onih :) Ada :D

      Delete
  16. Nyaman banget ya hotelnya mbak, versi saya nyaman jika hotel menyediakan kolam renang dan sarapan yang beraneka macam hehehe dan hotel ini sudah bikin saya mupeng buat staycation

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku mah paling syaratin banget kudu ada sarapan prasmanan yang melimpah hahahaha :D

      Delete
  17. Hotelnya cantik dan klasik ya jadi ingat rumah orang kaya di sinetron Indonesia bantal barang antik, berukir dan perabot warna emas hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hahaha kayak setting rumah orang kayak di sinetron :)

      Delete
  18. hotelnya klasikkkk banget... aku baru tahu si onih hotel ini, jadi pengen nyobain kesana. rasanya kaya pulang ke rumah orangtua hehehe

    ReplyDelete
  19. Hotelnya klasik kayak rumah biasa ya desainnya. Noted klo ke Bogor. Sama nih saya pun keluar sarang oktober kemarin sekalian mudik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap, sip2 met coba bermalam di Onih yach :)

      Delete
  20. desain interiornya klasik banget ya mba, dan hotel ini gak jauh dari rumah juga, semoga ada kesempatan dan rejeki bisa staycation di sana bareng keluarga aaminn

    ReplyDelete
  21. Mksh reviewnya mba...
    Aku benerna baru tahu lho ada hotel onih yg nuansa dan desainnya mewah kayak gini...
    Sarapan nya seru nih kelihatannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 :D Seru, luas kok ruangan buat sarapannya :D

      Delete
  22. Hotel dan suasananya menyenangkan, Mbak. Senangnya liburan bareng keluarga. Parkirannya saja yg ribet yam

    ReplyDelete
  23. Senengnya udah bisa keluar 'sarang'. Aku belum bisa nih, semenjak pandemi belum pergi buat liburan.

    Hotel Onih ini memang mirip kerajaan. Cakep pula pemandangannya. Fasilitas komplit dan menu sarapannya, uughh.. bikin nagih banget itu, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, senang tapi tetap waspada hehehe :) Iya, asik kan beda interiornya dengan hotel lain :D

      Delete
  24. terakhir ke bogor itu sudah lebih dari 10 tahun yang lalu. What a along time a go :)
    menarik mbak foto2 Hotel Onih nih...mau nginep dari daerah yang jauh atau sekedar staycation pasti sama2 nyaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa ya lama banget hihihihi :) Onih menawarkan sesuatu yang unik.

      Delete
  25. Desainnya cakep yaa, nggak kaya kebanyakan hotel yang minimalis modern. Ini klasik dan bikin terasa nginep di rumah-rumah mewah zaman dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakep :) Kayak rumah orang kaya di zamannya ya hehehe :D

      Delete
  26. wah emang nyaman ya mbak tempatnya
    sudah gitu letaknya juga strategis, emang tepat buat pilihan staycation bareng keluarga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes bangeed, mana lokasinya super strategis. Nyaman pula jadi seneng nginep di sini deh.

      Delete
  27. Waaah sarapannya enak-enak nih,prasmanan lagi. Tiga kali nginap di hotel saat pandemi beda-beda. Di Hotel Salak Heritage sarapan dianterin, di Hotel Orchad Pontianak prasmanan tapi menunya masih terbatas dan diambilin sama petugasnya nggak boleh ambil sendiri. Kemarin terakhir di Cozy Kostel Hospitality by Salak Heritage mereka malah nggak nyediain breakfast selama pandemi. Jadi suruh beli di luar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itulah yang bikin hepi. Sarapannya prasmanan hehehe :D Pokoknya enaklah, mau nambah juga boleh wkwkwkwk :D

      Delete
  28. Seru amat sih ini hotelnya. Gak kayak desain-desain hotel pada umumnya, klasiknya dapat banget. Udah gitu, pemandangan di luarnya itu kok cakep amat. Masya Allah..

    ReplyDelete
  29. Pilih hotel yang nyaman dan strategis itu bisa bikin liburan makin asik ya Mbak.

    ReplyDelete
  30. Kak Nuruul...aku kok ikut bahagia yaa...lihat liburan bersama Papa dan Mama.
    MashaAllah~
    Rindu suasana dan kemesraan bersama kedua orangtua.

    Onih Hotel lebih mirip villa yaa..kak.
    Karena privacy yang disajikan dan hommy banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Mbak Lendy :) ALhamdulillaah :D Iya donk ajak orangtua..mereka seneng bisa jalan2 sama cucunya juga kan :) Hotelnya klasih dan nyaman.

      Delete
  31. Interiornya emang didesain khusus gitu ya mba, jadi berkesan elegan dan mewah. Senang deh baca artikel ini, liburan bareng keluarga besar jadi makin mendekatkan hati. Pengin juga nih ajak ibuku staycation, tapi beliau nggak suka bobok di hotel hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadi unik dan klasik :) Oh gitu hehe mungkin ibunya mau kalau diajak nginep di sini :D

      Delete
  32. Onih hotel pernah aku lewatin mba... tapi Iniblum pernah masuk, bener ya interior nya klasik banget seneng bngt mba nurul bisa aja sekeluarga explore Bogor ☺️ sehat2 selalu mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, mbak pernah lewatin? Kalo gitu kapan2 cobain deh nginep di Onih :D Sekalian main2 ke KRB hehehe :D

      Delete
  33. Interiornya cakeeepp mba nurul, jadi betah ya staycation di sini. Terlebih ada kolam renangnya, tapi di Bogor jadi tambah dingin ya kalau nyemplung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Imas :D Kolamnya sih kecil buat balita hihihi tapi mayan lah.

      Delete
  34. interiornya klasik tapi propertynya kekinian ya, seru mba

    ReplyDelete
  35. Nuansa klasiknya kuat banget ya kak... harganya termasuk masih oke nih gak terlalu mahal..Kalo anak-anak yang penting ada kolam renangnya ya..heheh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya :) Betul, tapi sayang kolamnya terlalu kecil hihihi :D

      Delete
  36. aku suka model yang klasik klasik begini, feelnya kayak dirumah yang model istana.
    menu sarapannya juga cukup banyak pilihan
    biasanya aku liat parkiran juga mbak, kalau agak sempit dan kecil memang suka bikin kesel, karena seringnya aku menghindari parkiran mobil yang harus mepet mepetan, takut nyerempet mobil lain juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma soal parkiran aja sih yg ribet karena kebanyakan tamu acara pernikahan 😅😅 Overall, Onih Hotel asik 😍

      Delete
  37. Banyak juga ya mba menu sarapan nya. Rekomendasi nya aku share ke suami ah siapa tahu mau ke sini sekeluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, puas mau pilih menu apa dulu hehehe... sip 😘😘

      Delete
  38. Eh aku baru tahu ada hotel sekece gini dekat Kebun Raya Bogor. Nyaman sekali dan menu sarapannya juga banyaak

    ReplyDelete
  39. Wuaaah ternyata, gak nyangka lho di Bogor ada hotel sekece itu interiornya, klasik, puas banget ya bisa ajak sekeluarga dengan fasilitas lengkap, taman main dan kolam renang, mantap Onih Hotel!

    ReplyDelete
  40. Seru banget menginap bareng keluarga, menjadi momen takkan terlupakan nih mbak Nurul. Tempatnya jg nyaman ya, jadi pengen nginep disana jg ajak keluarga 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seruuuuu... abis muter2 di KRB trus istirahat dan bobo malam di Onih Hotel 😍😍

      Delete
  41. Mba Nurul, khusus kali ini aku ke postingan ini bukan karana BW tapi emang pengen staycation deket KRB, googling cari review hotel onih eh nongol deh postingan ini hihihi.

    Aku rencana mau backpakernya aja mba, naik KRL dari Bekasi, jadi ga bawa kendaraan hahha, makanya cari yg deket bgt ama pintu masuk KRBnya.

    Jadi ini kolam renangnya 1 atau 2 mba, kolam renang itu wajib ada soalnya si kecil seneng bgt hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kolam renang yang aku temui ya cuma 1 itu aja sih, buat anak2 wkwkwkwk.... Semoga nambah ya kolamnya hehehe...wah, asiknya naik CL dari Bekasi 😍😍 Malasih mbak Ursula 😊

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.