Daftar Isi [Tampilkan]
 
Belajar sambil bermain merupakan strategi belajar yang tepat untuk anak-anak. Banyak hal baik dimulai dari bermain. Terlebih saat pandemi corona, semua aktivitas berpusat di rumah. Orang tua harus kreatif menciptakan momen bermain bersama anak, supaya anak jadi lebih kreatif, imajinatif dan memiliki keterampilan sosial serta emosi yang baik pula. Kali ini aku mau berbagi tentang cemilan yang lebih baik buat anak-anak yakni es krim Paddle Pop.

     
    Es Krim Paddle Pop Logo Cemilan Baik Untukmu Temani Anak Belajar dan Bermain Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog

     

    Momen Belajar dan Bermain Anak-anak 

    Sejak anak-anak belajar daring alias Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) otomatis seluruh aktivitas dilakukan di rumah, demikian pula orang tua yang bekerja online (WFH). Momen inilah merupakan kesempatan emas bagi kita untuk menumbuhkan kebiasaan baru, yakni memilih cemilan anak yang lebih baik. Adapun pola konsumsi ideal anak-anak adalah makanan utama sebanyak 3 kali sehari dan cemilan sehat minimal 2 kali sehari. 

    Momen bermain yang baik dan seru membutuhkan stimulus yang disukai anak. Untuk itu Paddle Pop menghadirkan rangkaian es krim dengan berbagai macam warna dan rasa sebagai stimulus untuk bermain. Jadi setiap membeli Paddle Pop Ice Cream, stiknya bisa dijadikan ide bermain.  

    Permainan kolase misalnya, bisa melatih motorik, konsentrasi, kesabaran, belajar tentang warna dan sebagainya. Apalagi sambil ditemani es krim Paddle Pop Rainbow yang menyegarkan, bikin setiap momen kita makin berwarna dan bahagia.

    Teman-teman tentu tahu dong es krim Paddle Pop? Camilan sehat yang menjadi favorit anak-anak ini kini punya logo baru, namanya ‘Cemilan Baik Untukmu’. Ternyata es krim termasuk dalam camilan sehat lho. Kriteria cemilan yang baik dan sehat untuk anak dan pentingnya menumbuhkan kebiasaan smart snacking akan dibahas di sini ya.

    Tak Mudah Memilih Cemilan yang Baik 

    Memang banyak camilan yang beredar di pasaran dan ramai sekali iklannya di berbagai media. Namun mencari cemilan yang baik untuk anak-anak ternyata tak semudah itu. Jangan sampai kita membeli camilan sekadar enak rasanya, murah harganya tetapi tidak memerhatikan dengan jeli komposisi atau kandungan bahannya.

    Kita sebagai orang tua perlu cermat memilih cemilan yang baik, tidak hanya disukai anak-anak tetapi juga bermanfaat bagi kesehatannya. Terlalu manis, terlalu asin maupun berbagai rasa camilan anak lainnya tidak disarankan dikonsumsi setiap hari. Khawatir akan menyebabkan keluhan atau penyakit akibat camilan tersebut.

    Cemilan sehat merupakan bagian penting dan tidak dapat dipisahkan dari keseluruhan kombinasi makanan yang untuk mendukung asupan gizi seimbang anak. Kita sebaiknya memahami kriteria cemilan baik untuk anak dan membiasakan jadwal ngemil agar dapat menumbuhkan kebiasaan pola makan yang baik sejak dini sebagai upaya transisi menuju pola makan yang lebih sehat.

    Virtual Press Conference Tentang Logo Baru 'Cemilan Baik Untukmu' Paddle Pop

    Bertepatan dengan perayaan Hari Gizi Nasional 25 Januari 2021, Paddle Pop memperkenalkan logo ‘Cemilan Baik Untukmu’ sebagai wujud komitmen dalam menerapkan standar cemilan yang baik sesuai kebutuhan gizi seimbang anak serta mengedukasi orang tua dan para caretaker (nenek, kakak, paman, bibi misalnya) pentingnya memilih cemilan yang baik.

    Alhamdulillah pada hari Jumat, 22 Januari 2021 lalu aku berkesempatan mengikuti virtual press conference via zoom tentang ‘Cemilan Baik Untukmu’ persembahan Wall’s dan Unilever Indonesia bersama komunitas Kumpulan Emak Blogger (KEB) dengan narasumber sebagai berikut: 

    • Ibu Hernie Raharja selaku Food and Refreshment Director.
    • Ibu Dr. RR Dhian Probhoyekti, SKM, MA selaku Direktur Gizi Masyarakat Kemenkes.
    • Ibu Memoria Dwi Prasita selaku Head of Marketing Ice Cream Unilever Indonesia.
    • Ibu Dra. Endang., Apt., M.Kes selaku Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan.
    • Ibu dr. Attila Dewanti, SP. A(K) selaku dokter spesialis anak.
    • Sophie Navita selaku presenter dan content creator.
    • Kemal Mochtar selaku pembawa acara. 

    Acara tersebut dipandu oleh MC Kemal Mochtar, kemudian opening speech oleh Ibu Hernie Raharja dan Ibu Dr. RR Dhian Probhoyekti, SKM, MA. Ada juga talkshow bersama Sophie Navita, Ibu Memoria Dwi Prasita, Ibu Dra. Endang., Apt., M.Kes dan Ibu dr. Attila Dewanti, SP.A (K) yang begitu seru, menyenangkan dan memberikan informasi kesehatan tentang cemilan yang baik untuk anak dan keluarga. 


    Es Krim Paddle Pop Logo Cemilan Baik Untukmu Temani Anak Belajar dan Bermain Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
    Virtual Press Conference Paddle Pop dengan Logo 'Cemilan Baik Untukmu'
     

    Pentingnya Memilih Cemilan Baik untuk Tumbuh Kembang Anak

    Sumber asupan gizi anak terbagi dua yakni makanan pokok dan cemilan. Berdasarkan rekomendasi dari World Health Organization (WHO), cemilan untuk anak tidak lebih dari 20% kebutuhan energi harian. Kandungan gula di bawah 50 gram dan lemak jenuh di bawah 10% dari total energi. 

    Menurut dr. Attila Dewanti, SP. A (K), memilih cemilan anak tak boleh sembarangan. Cemilan memiliki peran penting untuk membantu kecukupan nutrisi anak plus bisa meningkatkan mood. Apalagi di masa pandemi sekarang ini, jika salah pilih cemilan maka bisa mengakibatkan obesitas dan terganggunya daya tahan tubuh anak.  

    Sebanyak 15-25% penyakit anak-anak disebabkan karena pola makan yang kurang tepat, termasuk cemilan. Dampak obesitas pada tumbuh kembang anak seperti gangguan pola tidur. gangguan psikologis, penyakit pernapasan dan penyakit diabetes. Pola makan yang buruk seperti porsi makan berlebih serta kandungan gula, garam dan lemaknya melebihi Angka Kecukupan Gizi (AKG) 

    Angka Kecukupan Gizi (AKG) Anak

    Menurut Prosiding Widyakarya Nasional Pangan dan Gizi VIII Jakarta 17-19 Mei 2004, kecukupan gizi rata-rata yang dianjurkan perorangan per hari untuk anak usia 7 hingga 12 tahun yaitu:

    • 7-9 tahun : Energi 1000 kkal, protein 45 gram, serat 26 gram, air 1,6 liter, gula 24 gram dan garam 5 gram.
    • 10–12 tahun (pria) : Energi 2050 kkal, protein 50 gram, serat 28 gram, air 1,6 liter, gula 30 gram dan garam 6 gram.
    • 10-12 tahun (wanita) : Energi 2050 kkal, protein 40 gram, serat 28 gram, air 1,8 liter, gula 30 gram dan garam 6 gram.
     

    Kriteria Cemilan yang Baik untuk Anak

    Cemilan tak kalah penting dari makanan pokok yang biasa kita konsumsi setiap hari. Dalam memilih cemilan anak yang baik, kita harus memerhatikan poin-poin berikut, seperti Paddle Pop yang menghadirkan cemilan yang baik untuk anak dan keluarga. 

    Kriteria cemilan baik yang bisa diberikan kepada anak menurut dr. Attila Dewanti, SP. A (K) adalah sebagai berikut:

    • Pilihlah cemilan sehat dengan kadar gula, kalori dan lemak yang sesuai dengan Angka Kecukupan Gizi (AKG) anak.
    • Baca kandungan di kemasan.
    • Perhatikan kalori, gula, lemak dan garam.
    • Kurangi perisa gurih berlebih.
    • Porsinya sesuai.
    • Mengandung kebaikan susu. Susu memiliki beragam manfaat bagi anak-anak karena kandungan protein dan kalsiumnya dapat menunjang pertumbuhan tulang anak secara optimal. 
    • Mengandung serta tinggi seperti buah-buahan yang mudah dicerna anak. 
    • Cemilan telah memiliki izin edar dari BPOM, tidak mengandung Bahan Tambahan Pangan (BTP) yang berbahaya dan dilarang BOPM.
     
    Berdasarkan rekomendasi WHO, dalam satu hari sebaiknya anak-anak membatasi konsumsi gula agar tidak lebih dari 50 gram dan lemak jenuh tidak lebih dari 10% total energi. Cemilan anak idealnya tak lebih dari 20% kebutuhan energi harian (-+330 kal usia 7-9 th).
     
    Buah-buahan mengandung berbagai jenis vitamin yang dapat membantu tumbuh kembang anak-anak. Sesuai dengan rekomendasi Kementerian Kesehatan RI, balita dan anak usia sekolah setidaknya mengonsumsi cemilan 2-3 porsi setiap hari.

    Bahan Tambahan Pangan (BTP) yang berbahaya dan dilarang BOPM yakni seperti asam borat, asam salisilat, dietilpirokarbonat, dulsin, kalium klorat, kloramfenikol, minyak nabati yang dibrominasi, nitrofurazon, formalin hingga pewarna tekstil Rhodamin B.

    Pentingnya Menumbuhkan Kebiasaan Smart Snacking

    Menurut studi International Journal of Behavioral Nutrition and Physical Activity 2017, orang tua yang sejak dini memberikan contoh positif dalam memilih makanan dan cemilan baik dan sehat untuk anak, akan mewariskan kebiasaan tersebut pada si kecil. 

    Orang tua harus memberi contoh ngemil yang baik. Beri jeda waktu antara snacking dan makan agar tidak terlalu dekat, karena nanti anak kurang berselera makan berat. Pilih-pilih cemilan buat anak tak kalah penting lho dengan pemilihan makanan utama. 

    Momen Bermain dan Ngemil

    Hampir semua anak Indonesia 97,7% terbukti mengonsumsi lebih banyak cemilan dibandingkan makanan berat. Saking menjamurnya aneka cemilan di pasaran, terkadang kita lupa membaca label informasi pada kemasan. Apalagi kalau sudah lihat angka diskon, wah tahu-tahu produk sudah berada dlaam keranjang belanja hehehe 😃

    Dra. Rita Endang., Apt., M.Kes., selaku Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM bertutur bahwa BPOM telah memberikan izin logo ‘Cemilan Baik Untukmu’ yang diaplikasikan di kemasan produk Paddle Pop. Semoga logo ‘Cemilan Baik Untukmu’ ini bisa membantu orang tua menentukan pilihan cemilan tepat untuk anak.  

    Sophie Navita, presenter dan ibu dari dua anak, ikut menyuarakan pentingnya menanamkan kebiasaan smart snacking kepada anak sejak dini. “Saya percaya bahwa tugas utama dari orang tua bukan hanya memberikan yang terbaik, namun bagaimana kita bisa mewariskan kebiasaan baik bagi anak. Saya berupaya memberikan alasan setiap kali melarang atau memperbolehkan anak dalam memilih cemilan, dengan harapan kebiasaan ini akan tertanam dalam diri mereka hingga dewasa, dan diwariskan juga ke anak-cucu generasi berikutnya,” ungkap Sophie.
     

    Logo ‘Cemilan Baik Untukmu’ Paddle Pop Ice Cream

    Makanan, minuman, es krim produksi Unilever Indonesia hampir 87 tahun mendukung pola makan lebih sehat dan telah memenuhi Standar Nutrisi Tertinggi mengacu pada WHO. Sejak November 2020 Paddle Pop #PaddlePopMainYuk yang beredar di pasaran melengkapi logo 'Cemilan Baik Untukmu' memudahkan orang tua dan caretakers menentukan cemilan yg baik untuk anak.

    Es Krim Paddle Pop Logo Cemilan Baik Untukmu Temani Anak Belajar dan Bermain Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
    Es Krim Paddle Pop dengan Logo 'Cemilan Baik Untukmu'
     

    Paddle Pop Memiliki Izin Edar BPOM dan Sertifikat Halal MUI

    Ibu Hernie Raharja, Foods & Refreshment Director Unilever Indonesia menjelaskan bahwa Paddle Pop sudah 28 tahun sebagai pionir es krim untuk anak. Sebagai cemilan yang baik, logo Paddle Pop akan diaplikasikan secara berkala pada kemasan dan media komunikasi Paddle Pop. Selain itu Paddle Pop mempunyai izin edar BPOM dan sertifikat halal MUI.

    Es Krim dengan Standar Nutrisi Tinggi

    Beliau juga mengajak orangtua menciptakan momen bermain dan ngemil yang seru dan menyenangkan bagi anak menjadi bagian dari komitmen Unilever terkait Pangan Masa Depan yang bertujuan membantu masyarakat mengubah pola makan yang lebih sehat dan ramah lingkungan. Secara konsisten, Unilever juga berinovasi meluncurkan produk yang baik seperti es krim Paddle Pop ini yang dibuat secara bertanggung jawab untuk anak. 

    Semua es krim Paddle Pop dengan logo ‘Cemilan Baik Untukmu’ dibuat khusus untuk anak dengan standar nutrisi tinggi yang membatasi kandungan tidak lebih dari 110 kkal, 12 gram gula dan 3 gram lemak jenuh, serta terbuat dari susu dan buah, untuk meningkatkan asupan nutrisi anak.

    Standar komposisi dalam produk Paddle Pop telah mengikuti standar internasional dari WHO dan Kementerian Kesehatan RI. Es krim Paddle Pop sebagai cemilan yang baik juga telah mendapatkan nomor izin edar dari BPOM dan halal sertifikat dari MUI sehingga orang tua dan caretakers bisa lebih tenang dalam memilih cemilan terbaik untuk anak-anak.

     

    Es Krim Paddle Pop Logo Cemilan Baik Untukmu Temani Anak Belajar dan Bermain Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
    Ice Cream Paddle Pop, Cemilan Baik Untukmu
     

    Paddle Pop 'Cemilan Baik Untukmu' dan 'Makanan yang Seru'

    Mungkin teman-teman ada yang bertanya, “Sebanyak apa es krim boleh diberikan kepada anak-anak?”. Karena #PaddlePop komposisi gula dan kalorinya pas, bisa kok diberikan 2-3 kali sehari, maksimal 330 Kkal. Misalnya saat sedang jam istirahat PJJ sekitar pukul 09.00 WIB dan sore hari saat santai. Bisa juga menikmati Paddle Pop siang dan malam hari.

    Sebagai tambahan informasi, anak-anak usia 1 tahun ke atas boleh ngemil es krim Paddle Pop sebagai cemilan yang baik lho. Yang penting kondisi tubuh fit dan tidak radang, tidak ada riwayat alergi susu maupun dingin. Varian es krim Paddle Pop antara lain Paddle Pop Trico, Paddle Pop Rainbow, Paddle Pop Shaky Shake, Paddle Pop Choco Magma, Monkey Banana, Minions Banana & Vanilla dan Paddle Pop Fruit Yummy Melon.

    Paddle Pop sebagai ‘Cemilan Baik Untukmu’ dan ‘Makanan yang Seru’ dari Wall’s dan Unilever telah berkomitmen dan menetapkan kriteria nutrisi yang ketat untuk semua es krim anak-anak. Selain itu, para orang tua juga diyakinkan bahwa keseluruhan rangkaian es krim dalam hal ini terutama Paddle Pop merupakan cemilan yang lebih baik untuk anak.

    Special Hampers from Paddle Pop

     
    Es Krim Paddle Pop Logo Cemilan Baik Untukmu Temani Anak Belajar dan Bermain Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
    Jadwal Ngemil dan Board Game Paddle Pop
     

    Alhamdulillaah aku mendapatkan 1 boks hampers istimewa dari Paddle Pop. Isi Special Edition Box Paddle Pop ini banyak deh, Ada 8 items es krim Paddle Pop, bantal mini yang lucu dan papan magnet jadwal ngemil. Oh ya, jika dibuka, boksnya bisa digunakan untuk bermain anak-anak, lho. Ada Isi Teka Teki Silang (TTS), permainan ular tangga, temukan kata-kata, tarik garis dan warnai.

    Ternyata benar, anak-anak semakin bahagia lho bisa belajar sekaligus bermain. Kini kita terutama orang tua dan caretakers juga semakin tenang hatinya dalam memilih cemilan yang baik untuk si kecil. Komitmen #CemilanBaikUntukmu ini melengkapi #PaddlePopMainYuk 😃 Ingat ya teman-teman, Paddle Pop Ice Cream dengan logo 'Cemilan Baik Untukmu' merupakan cara terbaik meningkatkan nutrisi supaya tumbuh kembang anak menjadi lebih baik lagi.


     

    98 comments:

    1. Whoa, baru ngeh dan paham nih Mbaa, kalo ternyata anak di atas usia 1 tahun udah boleh mimik es krim yaa?
      baiklahh, nanti aku cerita ke sepupuku yg punya anak batita.
      karena selama ini tuh, dia suka parno saban anaknya minta es krim.
      asalkan pake es krim yg sehat dan berkualitas dari Wall's everything is okay yaaa

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya mbak, aku juga hihihi setelah menyimak penjelasan dari dokter di webinar waktu itu hehehe :) Siiiip :D

        Delete
    2. ternyata qt sama, memiliki pengalaman seru bersama paddle pop, anak2ku senang bgt bisa dapat sekotak box es krim lengkap dengan mainan game board ular tangganya...memilih cemilan baik mmerupak kewajiban org tua, mknya info seperti ini hrs bener2 dinotice

      ReplyDelete
      Replies
      1. Yeay! Toss yuuuks! Iya dong, apalagi boks gedenya bisa dibuka dan jadi permainan seru yaaa :) Mamam es krim buat cemilan yang baik untuk anak-anak kita emang asyiiiknya ga habis2 :)

        Delete
    3. Waktu dulu daku kecil suka ngikutin lagunya Paddle Pop Yeay, super duper yummy 🤩, yang memang rasa es krimnya lezat, plus gampang ditemui di mini market. Dan seneng dengan logo baru ini, jadi makin asik buat nyemilin nya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hahahaha sammaaa :) Makin tenang kasih es krimnya apalagi kini ada logo Paddle Pop 'Cemilan Baik Untukmu' ya mbak.

        Delete
    4. Ternyata Paddle Pop termasuk cemilan sehat
      Dulu saya selalu beli (bahkan untuk anak anak yang mulai kuliah) karena higienis dan lezat
      Komposisi nya pas banget, gak terlalu manis

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iyes. Betul, komposisinya pas sekali, halal dll enak dan bernutrisi tinggi.

        Delete
    5. Memilih camilan pun harus cermat ya, nggak cuma rasanya yang enak tapi juga mesti memperhatikan kandungan gizinya. Dan kini memilih camilan jadi lebih mudah, tinggal lihat logo camilan baik yang ada di kemasan.

      Paddle pop ini camilan kesukaan anak-anak saya mbak. varaiannya banyak, nggak cukup satu sekali makan. Biasanya saya jatah makan es krim seminggu sekali

      ReplyDelete
      Replies
      1. Betul, mbak. Makin mudah dan legaan deh kita sebagai orang tua memilihkan cemilan yang lebih baik buat anak2 es krim Paddle Pop sering dikonsumsi ya oke saja :D

        Delete
    6. padat, informatif dan bermanfaat...
      thank you for sharing

      ReplyDelete
    7. Kereen..
      Bisa juga jd alternatif tuk anak yg ga suka susu nih

      ReplyDelete
    8. Pas anak-anak PJJ memang ngemilnya mesti diperhatikan ya, Mbak Nurul. Terutama untuk kandungan kalori, gula dan lemaknya. Maka cemilan yang baik seperti Paddle Pop ini pas jadi pilihan. Karena kandungannya tidak berlebihan.
      Senengnya bisa main bareng anak-anak pakai boks Paddle Pop yang ada ide mainannya ...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bener banget, Mbak Dian :) Kita mesti memerhatikan semua komposisi cemilan yang lebih baik untuk anak2 kita. Iya dong, mimi es krim sambil main ular tangga hehehe.

        Delete
    9. Selama pandemi dan di rumah aja, godaan soal makanan itu emang nauzubillah banget ya Nur. Kalau gak berhati-hati memilih dan mengontrol diri, makanan dan minuman yang kita konsumsi justru bisa membahayakan untuk tubuh. Terutama untuk anak-anak yang rasanya hampir semua jago ngemil.

      Kehadiran PADDLE POP bisa membantu kita menghindari ini semua. Kandungannya berkualitas dengan jenis yang beragam. Dan itu package/hampersnya menarik banget sih. Ada bantalan lucu, mainan, dan macam-macam ice cream. Duuhh pasti seneng banget itu anak-anak.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hihihi iya, mbak Annie :) Anak2 pasti butuh cemilan yang lebih baik, apalagi di sela2 PJJ dan santai dosore hari :D Iya, seneng amat anak2 dapetin hampers lucuuuuu...Langsung dimainin dan dimakan Paddle Pop nya hehehe.

        Delete
    10. waw asyik banget nih dapat hampers buat main bareng anak di rumah. Memilih cemilan anak udah pas dengan nyetok Paddle Pop di kulkas. Trus ada papan buat jadwal ngemil pula.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Alhamdulillaah 😍😍 Iya, seru banget ada jadwal ngemil Paddle Pop. Jadi ada variasi mamam es krim setiap hari deh.

        Delete
    11. Wah ternyata kebutuhan kalori wanita dewasa tuh 2000an ya? Pantes aja kmrn pas diet disuruh 1200. Kurangnya banyak juga ya.. xixi..

      Btw, kalau ada logo cemilan baik untukmu nih berarti kita ga usah liat komposisinya ya? Soalnya semua sudah sesuai takaran gizinya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Udah praktis deh, tinggal masukin ke troli belanja isianya Paddle Pop kesukaan anak2 semua 😁😁😍😍

        Delete
    12. dengan adanya logo cemilan baik untukmu ini sangat memudahkan para orangtua dalam memilih cemilan sehat, enak dan baik untuk tumbuh kembang anak

      ReplyDelete
    13. Logo barunya cakep ya. Aku aja masih suka makan es krim Paddle Pop. Enak sih di tenggorokan. Anak-anak juga pasti suka

      ReplyDelete
    14. Ahhh, senangnyaaa, karena WALL'S sangat concern dengan tips serta memberikan kriteria camilan baik buat anak yaa.... Ini beneran deh, makin memudahkan ortu untuk memilih cemilan yang baik buat anak.

      Makin hepiii karena didukung dengan logo baru "cemilan baik untukmu", mantab jiwaa! Terobosan dan inovasi yang keren banget! Apresiasi buat WALL'S!

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iyes mbak :) Wall's selalu memberikan yang lebih baik tentunya cemilan buat anak dan keluarga :)

        Delete
    15. Saya heran dengan orang tua yang melarang anaknya makan es krim dengan berbagai alasan, bisa batuk lah, flu lah, demam lah, dsb.
      Nah dengan tagline barunya Paddle Pop "Cemilan Baik Untukmu" itu jadi penegasan kalo es krim Paddle Pop adalah es krim bergizi yang sehat buat anak.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Nah, itulaaaah...karena belum paham ilmunya sih. Makanya sekarang sudah mulai banyak orang tua yang ngeh bahwa ngemil es krim itu baik.

        Delete
    16. Memberikan snack ke anak pun ada ilmunya ya mbak, biar anak tetap sehat. Ga ragu lagi deh ngasih paddle pop ke anak anak

      ReplyDelete
      Replies
      1. Yoi mbak. Udah yakin banget kasih anak2 es krim Paddle Pop kan...

        Delete
    17. Anakku paling suka yang rainbow. Dapat info begini jadi ga ragu lagi kasi paddle pop sebagai camilan.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Anakku juga suka Rainbow, semua disukai deh hahaha sekali mamam es krim Paddle Pop ga cukup 1 item wkwkwkw :D

        Delete
    18. Dapat eskrim Paddle Pop aja udah seneng apalagi kalau dapat hadiah lainnya ya kak. Aku setuju sih Paddle Pop ini cemilan sehat yang baik untuk anak. Soalnya emang diminati banget sama masyarakat dari dulu juga.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Alhamdulillaah, iya mbak. Iyaaaa..anak2 senang belajar sambil bermain :D

        Delete
    19. Setelah selesai PJJ, biasanya sore hari mulai deh cari cemilan. Kalau di freezer ada Paddle Pop, mereka bakal seneng banget. Saya juga gak khawatir kasih es krim ini. Gak hanya rasanya yang enak. Nutrisinya juga bagus

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ah, kok sama sih? Hehehehe... Anak2ku juga gitu. Langsung ngintipin freezer hahaha :D

        Delete
    20. Ya ampun paddle pop ini eskrim favorit aku jaman masih kecil dulu, legend banget karena harganya yang murah meriah tapi lezat bngt, kangen banget, cuma dia nih satu2nya es krim yang ditunggu2 klo ada mamang yang lewat pake gerobak merah waakakaka...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hehehe iyaaaa ya es krim Paddle Pop udah melekat di hati kita :D Apalagi ada lagunya yang khas. Langsung deh mborong banyak heheh :D

        Delete
    21. Aku msh inget pas awal2 Walls muncul, itu aku paling suka Ama paddlepop rainbow . Bahkan Magnum aja aku ga doyan, dan LBH milih paddle pop. Sukaaa aja Ama rasanya yg bubble gum itu.

      Tapi aku dan anak2 memang ada masalah Ama tenggorokan mba. Kami ga kuat makanan minuman dingin . Pasti batuk dijamin. Mau apapun produknya. Tapi pas amandelku udh dioperasi, aku agak mendingan tuh. Ga sering batuk LG . Tapi ttp abis makan dingin, aku pasti minum air putih banyaak.

      Kalo anakku, sama aja. Cm amandel mereka blm dioperasj. Bukan Krn alergi susu, mereka minum susu tiap hari kok, dan ga ada masalah. Tp memang ga bisa dingin td. Makanya aku cm izinin anak2 makan eskrim kalo kondisinya sdg fit. Kalo sdg sakit dikit aku ga mau. Itupun ttp aku suruh minum air putih hangat sehabis itu.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Oh gituuu ya mbak Fanny :) Iya, ga apa2 kan kondisi kesehatan tiap orang berbeda2. Yang penting mamam es krimnya saat sikon fit supaya nyaman juga nikmati Paddle Pop nya hehehe :) Bagus juga kalau minum air hangat setelah ngemil es krim :D

        Delete
    22. Uwooohh baru tahu kalau asupan gizi ada 2 ya selain makanan pokok ada pula camilan. Emmm harus makin pinter nih perhatikan asupan anak2.

      Asyikk Devina kriwil udah di atas 1 tahun dong, berarti aman ya konsumsi es krim ini, Paddle pop pastinya besutan Unilever dgn banyak varian rasa yg disuka anak2 Indonesia.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iyaaaa....Febri :) Jadi ngemil itu penting, ga cuma makanan pokok aja yang dikonsumsi :D Boleh donk Devina kriwil ngemil Paddle Pop dan varian lainnya dari Wall's hihihihi :D

        Delete
    23. asikk banget dapat hadiah paddle pop. biarpun udah dewasa gini2 aku masih doyan ngemil es krim. cinta bgt sama es krim :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. ALhamdulillaah :) Samma donk, kita orang dewasa aja doyan apalagi anak2 hihihi :D

        Delete
    24. es ktimy emang makanan kesukaan anak anak ya mbak
      klo ws krim nya paddle pop ya nggak cuma enak tapi juga sehat
      klo anak anakku sukanya yg paddle pop pelangi

      ReplyDelete
      Replies
      1. Enak dan lezat, kandungannya pas sesuai logonya sekarang :D

        Delete
    25. Aku di rumah masih ada stock 6 ice cream paddle pop mbak, kalau ke hipermarket dan mini market sengaja beli biar kalau iseng ada yang dicemil ehehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wow, masih ada hihihi :) Betul, mendingan nyetok Paddle Pop lebih banyak. Jaga2 buat ngemil anak2 dan kita tentunya hehe.

        Delete
    26. cemilan wajib ada di kulkas ini. anakku setiap habis aku ajak jalan berolahraga cemilannya walls karena aku udh percaya bgt kalau cemilan es ini lbh sehta

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya, udah jadi pelanggan setia Wall's nih ya mbak anaknya hehe..mantap deh.

        Delete
    27. wah paddle pop kandungannya banyak juga ya... taunya mah pokoke es krim aja gitu.. gak ngitung kalori dll.. jadi gak was was yaaa kalo anak anak ngemil paddle pop.. ku juga suka karena variannya banyak

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya, banyak :) Iya, sekarang hati makin tenang ga galau lagi deh milih cemilan baik untuk anak2 :D

        Delete
    28. Hampersnya bikin mupeng. Aku pengen es krim segedhe bantal itu, pasti puas banget makannya hehehe....

      Paddle pop di feezer ku nggak pernah bisa bertahan lama. kalau ada es krim di kulkas, anak-anak pengennya ngemil terus. Buka tutup es krim sambil wajahnya merajuk biar dibolehin makan es krim

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hihihi lucu yach hampersnya :D Wkwkwkwk benerrrr....bisa dinikmati rame2 kalo es krimnya segede bantal Paddle POp :D Anak2 emang gitu ya demi bisa ngemil cemilan favoritnya.

        Delete
    29. Kuinget banget di masa kecil lagu Paddle Pop legendaris banget kalau kang es lewat depan rumah langsung buru-buru pengin beli

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hahaha iyaaa mbak... Paddle Pop2x Super duper yummy 😋

        Delete
    30. Jangankan anak-anak, nenek-nenek kayak saya pun suka ice krim Paddle Pop kok, hahaha.

      Rasanya memang beda dengan es krim lainnya. Bersyukurlah jika es krim sejuta ummat ini ramah terhadap kesehatan anak-anak.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hehehe..sammmmmaa, mamahku juga doyan mamam es krim :) Paddle Pop memang kesukaan segala usai mbak, ga hanya anak2 ya. ALhamdulillaah.

        Delete
    31. Apalagi saat anak lebih banyak bermain di rumah tuh kita sebagia ortu harus kreatif ya mba memberikan cemilan yang tepat buat anak.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bener banget. Ada jadwal ngemil Paddle Pop, kita bisa beliin es krimnya bervariasi dong ya hehehe :D

        Delete
    32. Memang kadang kekhawatiran ortu tu kalau kasi makanan manis kek es krim adalah khawatir anaknya obesitas ntr atau gmn krn kebanyakan konsumsi gula, tapi Paddle Pop ini bahan2nya kdar gulanya dan kalorinya dibikin menyesuaikan ya, jd gak khawatir lg kasi cemilan manis kek Paddle Pop ini :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya, itulah. Sekarang kan kita jadi tahu ya tentang kandungan es krim Paddle Pop sehingga udah yakin dan percaya kalau cemilan baik buat buat anak ya oke banget :D

        Delete
    33. Seru yaaa, menikmati waktu bersama dengan anak-anak dan memilihkan camilan yang baik untuk anak-anak

      Salah satu camilan yang baik untuk anak dan sesuai dengan AKG ya Paddle Pop ini ya. ICe cream dengan kandungan susu dan buah.

      Anak-anakku juga suka banget dengan ice cream dan aku bolehin memilih camilan yang baik untuk anak-anak

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iyaaaa :) AKu juga bolehin anak2ku mamam es krim malah nambah juga ga apa2 hehehe. Kan udah yakin dengan komposisi dan sebagainya seperti Paddle Pop ini.

        Delete
    34. Beneran diingatkan akutu, pola konsumsi anak 3 kali makan utama dan 2 kali cemilan sehat ya, Mbak
      Aku masih suka asal kasih cemilan. Kalau ada logo Cemilan Baik Untukmu begini seperti di kemasan Paddle Pop kan jadi memudahkan kita pilih cemilan baik untuk anak ya. Mana rasanya enak pula..Emaknya aja juga suka haha memang bikin tenang nyetok Es krim Paddle Pop di rumah

      ReplyDelete
      Replies
      1. Untung ada tetanggaku yang pu nya toko kelontong nih. Jadi jajan es krim Paddle Pop ga usah jauh2 hehehe. Anak2ku bahagia banget bisa ngemil es krim, ada jadwalnya yang seru nih :D

        Delete
    35. auto mupeng liat banyak banget es krim, kirim ke bogor bisa kali ya mbak, biar anak-anak puas nyobain es krimnnya, yumm....

      ReplyDelete
      Replies
      1. Heheheheh.... Coba ditanyakan aja mbak :D Iya, enaaak deh mamam es krim Paddle Pop.

        Delete
    36. Cemilan baik penting untuk kita cek selalu ya mba supaya anak - anak tidak terjebak dengan penganan gula tinggi dan tidak sehat lainnya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya, harus ituuuu :) Ngemil enak dan sehat buat anak2 perlu kita perhatikan kandungannya.

        Delete
    37. Bocahku suka nih es krim Paddle Pop. Aku suka kasih tapi paling banyak sekali dalam seminggu. Dan dia maunya rasa itu-itu lagi :)))

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hehehe biasanya ada rasa favorit anak2 kalo udah doyan yang itu diulang2 juga suka hahaha :D

        Delete
    38. Paddle pop kesukaan sayaaa! #eehhh. Saya harap anak saya juga suka makan eskrim, hiks.. Melihat ada banyak manfaat dari eskrim.
      Artikel mbak Nurul juga bermanfaat bangeeett. Sukses buat mbak Nurul dan salam kenal ^^

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sammmaaaa, aku juga syukaaa ! :D Iya dong, pasti ada kebaikan dari es krim Paddle Pop ini, ga sekadar enak hehehe :D Terima kasih, Mbak Lima. Salam kenal juga yach.

        Delete
    39. Samaan mba dari dulu malah Suka setock ice cream Paddle Pop anak2 suka bnget terutama bundanya sih hehe.. kandungan nya bagus ternyata ya gk ragu lagi buat d jadiin temen bljar

      ReplyDelete
    40. Senangnya..
      Bisa memberikan yang terbaik untuk ananda.
      Snack time sambil bermain bersama ini seru banget siih..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Alhamdulillaah. Iya mbak, ngemil yang seru dan bernutrisi tinggi nih Paddle Pop kesukaan anak2 dan kita semua :D

        Delete
    41. Tidak hanya anak-anak, nenek-nenek juga doyan camilan enak begini. He he . terima kasih telah berbagi inforasi, Mbak. Salam sehat selalu.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hehehe iya, aku juga doyan. Semua suka makan es krim Paddle Pop. Sama2, salam hekat juga ya mbak Nur.

        Delete
    42. Haloo mbak, waah keren dan lucu yaa hadiah dari Paddle pop nya
      Eh, kalau makan es krim 2-3 hari ga kebanyakan kah? Kalo ibuku, pasti marah sama anak anaknya kalo makan es krim sebanyak itu tiap hari heheehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hai, Dodo, apa kabar? Iyaaa, lucu2 dan nyenengin hampers dari Paddle Pop ini :) Ga dong, yang penting sehari ga lebih dari 330 kkal. Dibagi aja mau 2x atau 3x dicek dulu komposisinya.

        Delete
    43. Aku termasuk orang yang cukup setia nih sama dunia pereksriman,dari dulu sampai sekarang lebih suka makan es krim padlepop meskipun banyak ngt es krim bertebaran. Favorit aku rasa pelangi yg rasanya gak berubah mulai dari aku kecil..

      Dan makan itu tuh berasa adem bgt, kaya mengenang masa kecil gitu hihi

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wah, mantap banget, Mbak Silvie :) Iya, Rainbow memang enak banget rasanya :D Hihihihi...

        Delete
    44. Alhamdulillah ya kalau udah ada logo cemilan baik unukmu di kemasan paddle pop makin yakin deh kalau cemilan ini aman buat anak krn komposisi bahan2nya menyesuaikan. Khususnya untuk kandungan gulanya jd anak jg terhindar dr risiko obesitas ya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Alhamdulillaah :D Iya mbak April, jadinya kita yakin banget deh ngasih cemilan yang labih baik buat anak2 di rumah, es krim Paddle Pop aja :D

        Delete
    45. Wah senengnya Paddle Pop ternyata termasuk cemilan baik. Jadi ga was-was lagi deh makannya ya. Anak-anakku juga suka banget.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Alhamdulillaah, iya mbak Ley. Toss, Rafa dan Fakhri doyaaan bener ngemil es krim Paddle Pop :D

        Delete
    46. Enak ya mom es krim walls dah gth varian rasanya banyak bgt dan pastinya rasanya enak2

      ReplyDelete
    47. namanya es krim sih boro2 anak2 , kita saja suka banget, jaman anak2 masih kecil selalu siap di kulkas naamnya es krim itu. sekarang karena hanya berdua jarang nyimpen es krim, kalau sedang keluar dan lihat es krim langsung beli

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iyaaach, bun hehe. Es krim banyak disukai siapa aja berbagai usia :D Kudu nyetok Paddle Pop nih yang banyak di freezer kalo gitu hehehe :D

        Delete
    48. Bagus banget nih ada logo cemilan baik. Dan dijelaskan juga komposisinya. Penting untuk diketahui anak juga yaa agar bisa memilih cemilan yang lebih sehat

      ReplyDelete
      Replies
      1. Yoi. Jadi kita bisa baca kandungan dalam es krimnya deh.

        Delete
    49. enak banget nih cemilan eskrim nya bentuknya berbagai jenis rupa-rupa yah, jadi memang kita harus bisa memilih cemilan yang sehat buat si kecil gagar tetap terjaga dan sehat terus

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bener banget, mbak Yuli. Ngemil bisa 2x sehari. Es krim Paddle Pop bisa menjadi pilihan buat anak2 dan keluarga, semua suka :D

        Delete

    Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.