Daftar Isi [Tampilkan]
Mitraa Inn Singapore merupakan sebuah penginapan budget berupa hostel. Waktu itu, setahun kemarin, ah kayak judul lagu Kahitna ya gaes hehehe, saya dan teman-teman blogger jalan-jalan ke Singapura. Hostel yang beralamat di 531 Serangoon Road, Little India, Singapore 218163 ini menyediakan sarapan, wifi gratis, resepsionis 24 jam, AC, laundry, lift, penyimpanan koper, air shower panas dan dingin.

review hotel hostel penginapan murah mitraa inn singapore nurul sufitri travel blogger lifestyle culinary

Meskipun cuma dua malam berada di Negeri Singa mulai tanggal 25 sampai 27 Agustus 2018, tapi kami memiliki pengalaman seru yang mengesankan dan ga akan terlupakan 😃 Saya, Mbak Ade, Mbak Alida, Mbak Gita dan Bubu Dita berjodoh mabar alias main barng, eh tapi bukan main game ya. Ada Fikri anak Mbak Ade dan Ayyas anak Mbak Alida yang ikutan juga.

Bersama Teman-teman Blogger

Mitraa Inn Singapore

Mbak Ade lah yang merekomendasikan hostel ini buat kami menginap. Katanya sih lumayan dengan harga terjangkau banget kita bakalan bisa istirahat cukup, dapat sarapan, ada kamar mandi di dalam kamar daaaaannnn…tidurnya sekamar juga. Pertama kalinya saya nyobain hostel model dormitory begini, senang dong. Yuk, simak bersama seperti apa sih penampakan Mitra Inn Singapore ini!

Lokasi

Mitra Inn Singapore beralamat di 531 Serangoon Road, Little India, Singapore 218163, nomor telepon yang bisa dihubungi yaitu +65 6396 3317 dan email: mitraa.hostel@gmail.com dan website: mitraa.com.sg

Tampak Depan Mitraa Inn Singapore

Karena ini adalah pengalaman pertama saya datang ke Singapura dan beberapa teman juga begitu, jadi saya ikutin aja Mbak Ade dan Bubu Dita yang pernah jalan-jalan ke sini. Dari Bandara Changi kami naik MRT menuju hostel. Suasana sudah gelap karena sampai di sana pada malam hari.

Lelah iya, ga bisa lihat pemandangan juga. Pokoknya turun dari Stasiun MRT Farrer Park lalu jalan kaki ga sampai 10 menit sampai deh di Mitra Inn.Itu teorinya, kenyataan sih jalannya bisa 30 menit hihihi 😀

Saya baca di Wikipedia, stasiun ini berlokasi di jalur timur laut MRT Singapura dan terletak di antara Stasiun MRT Little India dan Boon Keng yang dioperasikan oleh SBS Transit. Begitu tiba di hostel, ooohhh ternyata tampilan di depan itu ada semacam toko makanan kecil ala minimarket tapi lebih kecil lagi. Pengelola hostel menyambut kami dengan baik dan mengatakan bahwa sarapan keesokan hari dimulai pada pukul 7 pagi.

Fasilitas

Mitraa Inn Singapore menyediakan sarapan, wifi gratis, resepsionis 24 jam, AC, laundry, lift, penyimpanan koper, air shower panas dan dingin. Terdapat beberapa tipe kamar di Mitraa Inn yaitu private rooms, family rooms, ladies only dorms dan mixed dorm. Sarapan 07.00 – 10.30.

Front Office Plus Minimarket Mitraa Inn

Perpustakaan Mini

Selasar Mitraa Inn

Para tamu hostel bisa menikmati waktu santai di sini dengan membaca buku di perpustakaan mini. Meskipun koleksi bukunya terlihat sedikit, tapi lumayan juga kalau ingin mencoba. Ada sebuah kulkas dua pintu untuk menyimpan minuman dingin dan beberapa meja dan kursi di selasar hostel Mitraa Inn.

Kamar Mitraa Inn

Pria India si pengelola hostel memandu kami menuju kamar tidur di lantai 3. Oh ya, seingat saya pada saat memesan hostel ini (oleh Mbak Ade), kamar mandi terletak di luar kamar tidur. Ternyata pas kami tiba di kamar, alhamdulillaah ada kamar mandinya lho di dalam, yeyeye!

Bisa Naik Lift Hingga Lantai Dua (Foto: Mitraa Inn)
Tangga Menuju Lantai Tiga Mitraa Inn

Ada 8 Kasur dalam 1 Kamar di Mitraa Inn

Lemari Serbaguna dan Stop Contact-Charger Handphone (Foto: MItraa Inn)

Di dalam satu ruangan terdapat 4 ranjang bertingkat jadi total ada 8 kasur. Memang sih terasa sempit namun bahagianya ya itu, ada kamar madi di dalamnya hihihi. Toh kita ga joged-joged di sini, paling sholat aja, ganti pakaian. Tas-tas kami pun bisa ditaruh di kolong ranjangnya.

Kamar Mandi

Kamar Mandi (Foto: Mitraa Inn)

Kamar mandi yang berada di dalam kamar hostel Mitraa Inn Singapore terbilang cukup bagus. Yang penting bersih dan ga licin. Aliran air ketika mandi dan sebagainya mengalir lancar. Pokoknya cukup oke lah untuk ukuran hostel ya.

Baca: Mandi Bersih, Segar dan Menyenangkan Bersama Genie Hand Shower

Sarapan

Salah satu hal yang bikin hati tenang ketika bermalam di hostel ini adalah dapat makan pagi atau sarapan. Ga masalah juga meskipun menunya bukan makanan berat. Kami disediakan roti tawar, margarine, selai kacang, selai cokelat. Ada juga bread toaster sebanyak 3 buah, gelas-gelas dengan air panas yang kami ambil sendiri.

Hiasan Dinding Mitraa Inn

Sarapan di Mitraa Inn (Foto: rumikasjourney)

Menu Makan Pagi di Mitraa Inn

Manu Sarapan di Mitraa Inn

Minuman yang disediakan tuh ada thai tea, teh, kopi, creamer yang bentuknya sachet-an, gulanya juga ada. Kami memang mamah-mamah pintar dan hemat hahaha apa-apa maunya pas, cukup, ga mau over budget. Cocok deh pemilihan hostel ini kami bisa tidur bertujuh dalam satu kamar.

Baru tahu juga sih kalau ternyata di hostel hitungannya bisa per kasur. Waktu itu per orang saweran selama dua malam di Mitra Inn adalah Rp 400.000,- an. Persis di depan Motraa Inn terdapat halte bus yang bisa dinaiki ke berbagai tujuan. Dari hostel ini pun cukup berjalan kaki menuju Mustafa Center dan hunting makanan halal yang diminati.

Baca: Al Baik Fried Chicken, Kuliner Arab Saudi Favorit Jamaah Haji dan Umroh

Kekurangan menginap di sini sih ya banyaknya kelab malam apalagi aroma dupa yang begitu menyengat. Buat saya yang saluran pernapasannya sensitif, bisa batuk berat namun ditahan dengan tutup hidung lalu mencium bahan baju atau kerudung aja sambil makan perment mint yang selalu ada di tas.

Mustafa Center Singapore

Makan Malam di Restoran ABC Nasi Kandar Singapore

Itulah cerita keseruan saya dan teman-teman blogger berkunjung ke Singapura. Lumayan kan hostel Mitraa Inn tempat kami bermalam? Penginapan murah meriah kayak gini cocoklah buat memejamkan mata sejenak. Kebanyakan mengobrolnya sih dibandingkan tidurnya hehehe 😊 Wassalam.

88 comments:

1. Wah bisa jadi referensi nih nanti aku liburan ke Singapura lagi. Laci penyimpanannya membantu banget untuk nyimpan barang-barang elektronik ya mbak. Harganya yang terjangkau tentunya cocok nih untukku yang sering travelling ala backpacker,hihih

Replies
    1. Iya ada laci2 di setiap ranjang tidurnya. Murmer ini mah karena rame2 sekamar banyak hehehe. Cocok dong buat mb Ririn :)

Delete
  2. aku biasa nginep di tempat temen mbak kalu ke sg, tapi ini bagus juga neh kalau kapan2 ngajak keluarga ke singapura. Ada perpus mininya lagi heheheh

Replies
    1. Iya ya nginep di tempat temen akrab biasanya mengasyikkan. Selamat mencoba Mitraa In ya bareng keluarga :)

2. Iya mbak udh aku save neh lokasinya heheheh

3. Mitra Inn ini selalu muncul kalau nyari hotel di aplikasi. Akhirnya baca juga review nya. Seru juga jalan2 rame2

Replies
    1. Oh gitu ya? Wah berarti keren dong udah terkenal nih Mitraa Inn. Seru dong beramai2 hang out.

Delete
  4. enaaak kalo rame2 dan stay di dorm yg isinya kita semua :D. aku blm prnh sih krn ga prnh jg bareng temen rame2 gini kalo traveling. jadi kangen balik singapur. udah lamaaa bgt aku ga kesana mba :).. catet dulu deh hostelnya, secara di singapur susah cari yg murah tp bagus :D

Replies
    1. Iya mb Fanny :) Ini pengalaman pertama aku ke luar negeri plus bersama teman2 blogger hehehe. Menyenangkan dan ga terlupakan :)

Delete
  5. Aku jadi kangen masa masa ke SIngapura ya mba. Ngajak teman2 jalan lagi tapi kayaknya banyak yang belum bisa :0 Smoga ada kesempatan buat kita jalan lagi ya mba. Penginapan ini aku suka banget mba karna nyaman dan juga bersih :)

Replies
    1. Iya mb Al. Aamiin 😊 Mudah2an kapan2 kita bisa traveling lagi dan dapat penginapan semacam ini. Terjangkau banget lumayan lah 😘

Delete
    2. Iyap bener mba dan satu sisi memang jadi menghemat kalau kita dapat tempat penginapan yang terjagklau tapi bersih seperti ini. Abis ini ke negeri jiran yuuk :)

3. Mauuuuu 😍 In sya allah kalau ada jodoh dan rezeki aamiin.

6. Waah enak yg begini nih..... Pergi rame2 tidurpun rame2.... Malah kalau kamarnya sendiri2 menurut saya kurang seru kalau sedang liburan bersama teman2 hehehe.....

1. Hehehe iya mbak. Kalau rame2 kan bisa ngobrol2 dulu sebelum bobo 😍

Delete
  7. jadi dalam kamar itu ada banyak tempat tidur sepertinya cocok buat yang lubur bareng2 saudara atau teman ya

Replies
    1. Cocok banget :) Yang ada kebanyakan ngubrul2nya dibandingin bobonya hahaha :D

Delete
  8. Seru ya, kalau satu dorm teman sendiri. Jadi tenang mau ngapa²in in kamar. Tapi yang OK itu resepsionis 24 jam. Nggak semua hostel punya lho. Saya pernah nginep di hostel yang resepsionisnya tutup jam 10 malam. Jadi nggak bisa check in kemalaman.

Replies
    1. Iya bener deh cukup nyaman menginap di Mitraa Inn :) Lokasinya strategis dan resepsionisnya 24 jam :D

Delete
  9. Wah, cocok nih buat aku, yang sering cari hotel budget, hihihi.
    Pengen ajak Yasmin, my one and only, doi belum pernah ke Singapore

Replies
    1. Enak nih ajak anak2 menginap di sini, mbak :) Siiippp...semoga kesampaian. Anak2ku juga belum hihihi..maybe next time traveling ke Singapur sama keluarga.

Delete
  10. Uhuiii serunyaaa. Lumayan juga ini Mitra Inn. Kalo biasanya yg familiar di sekitar Kampung Arab yg deket Masjid Sultan, hehe. Nice info mb, next buat perbandingan. Aku jd ikutan hepi krn kamar mandi di dalem :D

Replies
    1. Iya, sama2 mb Prita :) Seneng deh karena kamar mandinya ternyata berada di dalam kamar, hati tenang jadinya.

Delete
  11. pastinya bisa jadi pilihan buat ke Singapura lagi. Keamrin saya nginap di deket little India juga. Thanks mba infonya

Replies
    1. Terima kasih kembali :) Betul, mas. Mayan murce dan nyaman.

Delete
  12. Dua tahun light travel ke Spore pun kami menginap di hostel. Yang saya sukai dari Negara Marlion ini adalah hostel bertebaran dengan harga terjangkau. Kesimpulan saya sejauh ini, lebih menguntungkan menginap di hostel dibanding hotel jika ke sana.

Replies
    1. Iya, lumayan terjangkau harga hostel di Singapura. Tergantung kita pilih tipe kamarnya juga sih. Kalau sarapan ya so so lah paling roti hehehe. Bisa cari kulineran di luar penginapan kan :D

Delete
  13. Wah, kalau aku ke Singapura coba nginep disini ahh. Tapi ajak siapa ya? Pengen deh jalan-jalan sama teman-teman kayak begini.

Replies
    1. In sya allah kalau jodoh bisa bareng2 traveling bareng ya, Laras aamiin.

Delete
  14. Seru banget rame-rameee. Makasih Mba Nurul ini bisa aku ajuin ke Paksu nih kali aja mau ajakin ke Spore, nah bisa nginep disini aja ya biar hemat tapi tetap nyaman. Kalau buat sekeluarga, berarti bisa pilih yang Family Room ya Mba. Sip sipp, Noted. Nuhuuun :*

Replies
    1. Siip mbak Hani :) Pasti seru ya ajak keluarga ke Negeri Singa trus nginepnya di Mitraa Inn. Ke mana2 deket kok. Sama2.

Delete
  15. Seruu ya mbaakk rame2 gini, hihi. Sekamar jadi gk tidur tidur nih mesti nih 😆

Replies
    1. Hahahah iyaaaa ngobrol mulu. Dini hari baru pada bobo nih.

Delete
  16. Waahhhh bisa jadi salah satu referensi tempat menginap kalau ke Singapura nih... Thanks for sharing mba

ReplyDelete
  17. seru banget bisa pergi liburan ke Singapore bareng teman-teman blogger.

18. Aku malah punya rencana ke sini cuma sebentar buat gowes aja ahahahha.
    Entahlah, kayaknya aneh tapi bakal jadi konten banget

Replies
    1. Wah, keren dong kalau gowes di sini hahaha. Ga capek? Hehehe semangaaat!

Delete
  19. Kamarnya kaya kost-kostan ya, tapi alhamdulillah itu dapet kamar mandi di dalam jadi gak repot kalo mau pipis malam, haha

Replies
    1. Nah itu dia yang paling penting dan bikin senang. Ternyata kamar mandinya ada di dalam ruang tidur yeay!

20. Wah asik banget ya ini hotelnya
    Buat ramai-ramai gitu jadi berasa makin seru
    Itu sekamar bisa gak tidur2 deh ngobrol melulu haha

Replies
    1. Hehehe pastinyaaa.... Sayang melewatkan moment seru masa cepet banget bobonya? wakakakak :D

Delete
  21. Wah boleh juga nih dicoba klo kapan2 ke Singapore. TFS mba..

ReplyDelete
  22. Wah luamyan bagus yah teh hostelnya bersih dan fasilitasnya cukup lengkap. Uh teteh jalan-jalan teros tapi ndak ajak-ajak hehe

Replies
    1. Lumayan bersih kok. Nyaman juga dan di dinding samping tempat tidur ada colokan listriknya jadi bisa maen HP hahaha :D

Delete
  23. wah bagus nih nginep di sini kalo bareng temen2 tapi sama suami mah gak bisa nih hehe.. lumayan buat referensi nanti kalo jalan2 ke sg lagi

Replies
    1. Hehehe iya enak kalau dormitory gini bobo bareng teman2. Kalau sama suami dan anak2 bisa pilih family room :)

Delete
  24. waah catet.... bolehlah ini, tapi kalau kudu jalan dulu 30 menit menuju ke hostel berarti nggak boleh rempong dengan bawaan ya

Replies
    1. Iya kudu simple barang bawaanya. Lumayan lah sambil olahraga dan lihat2 pemandangan kota Singapura hahaha. Mantap!

Delete
  25. Seru iiih bisa jalan² sesama blogger. Mayan yah hostelnya mur-mer, bersih, dan deket Mustafa Center. Penting!
    Hotel di Singapur mahal banget. Pernah ama temen kampus, dapet engga ada jendelanya. Rasanya gimana gitu...

Replies
    1. Penting donk, dekat Mustafa Center bisa shopping2 murah juga.

Delete
  26. Mbak, bagi tips dong buat milih hostel. Saya sering khawatir jika nginep di dorm model susun gitu, takut tas saya dicuri oleh tamu lain di dalam kamar ketika saya lagi tidur. Iya sih cari yang ada lemarinya, tapi bagaimana saya tahu bahwa lemari itu bisa saya simpan sendiri kuncinya?

Replies
    1. Ini kan pertama kali aku menginap di hostel apalagi luar negeri. Kemarin sih ga begitu pertahiin lemari soalnya bawaan juga sedikit hihihihi. Bisa ditanyakan ke resepsionis aja atau dibawa sendiri kuncinya ke manapun kita pergi.

Delete
  27. Yah, ini sih beda tikungan aja sama tempat saya menginap di Singapura dulu, namanya Drop Inn, di Lavender Street. Konsepnya sama banget seperti ini, hanya saja ini lebih mewah karena letak kamar mandinya ada di dalam. Kalau di Drop Inn ada di luar.

Ahahah, dekat Mitra Inn ada klab malam bagus yang isinya penari India gitu. Aku nggak masuk sih waktu itu, hanya saja pintunya waktu itu terbuka agak lama, jadi aktivitas dalamnya terlihat. 😂

Aku pun waktu itu menulis soal Drop Inn dan ternyata dibaca sama pemiliknya, eh aku dikasih hadiah gratis bermalam di sana kalau mampir ke Singapura lagi.

Replies
    1. Wah, deketan gitu ternyata Mitraa Innn dan Drop Inn ya. Happy amat mas bisa menginap gratis nanti kalau ke Singapura lagi. Iya sh enakan kamar yang punya kamar mandi dalam daripada di luar ruang bobo hehehe.

Delete
  28. Kalau saya ikut kayaknya bakal minta kasur yang bawah. Kalau di atas takut jatuh hahaha

Replies
    1. Wakakakak... lucu amat mb Myra :) Kalau paling atas rasanya dekat langit2 kamar ya?

Delete
  29. Seru banget sih bisa jjs bareng hingga Singapura, blogger Semarang baru sebatas wacana nih mau jalan bareng, kopdar aja susah mencari jadwal, pada sibuk hihi..

Replies
    1. Alhamdulillaah pas bisa jln2 bareng hehehe..wah bakalan seru ya blogger Semarang travelingnya ntar 😘

Delete
  30. Penginepannya kecil, tapi kelihatan nyaman banget ya, hehehe. Terakhir ke Singapure saya salah pilih hotel dong ... murah sih, ternyata lokasinya di sarang banci, hehehe. Hadoooh, ampun dah

Replies
    1. Iya, Kang Ali :D Oh yaaach? Hihihi..kapan2 coba deh nginep di Mitraa Inn aja :D

Delete
  31. Aku emang ada rencana mau ke singapura, first time sih jadi masih bingung soal nginap dan biaya perjalanan ke sana. Untung baca ini hehe jadi nemu deh penginapan yang murah tapi lumayan bagus.

Replies
    1. Lumayan kok Mitraa Inn ini, mbak :) Lokasi strategis, sarapan meskipun roti terus tapi oke lah. Murah yang jelas hehehe.

Delete
  32. Terlihat mitra inn cukup sederhana tempatnya, seru ya berbagai pengalaman dan jejaknya walau aku blum pernah kesana tpi setidaknya cukup sedikit tau mitra inn. Hihi

Replies
    1. Sip mbak, semoga kapan2 bisa nyobain nginep di sini :)

Delete
  33. Liat ini jadi pengen traveling banget. Sayang masih harus stay at home dulu haha

ReplyDelete
  34. Seru juga ya Mbak pengalamannya bisa nginap bareng teman-teman blogger. Di Singapura pula. Pasti kangen banget bisa jalan-jalan hepi gitu saat kondisi belum pandemi. Sekarang paming jalan2nya cuma bisa virtual aja.

Replies
    1. Semoga pandemi segera berlalu biar kita bisa jalan2 bareng teman2 blogger lagi aamiin.

Delete
  35. mantap nih, bisa nambah referensi kalau mau main ke Singapure. nice info sisss

ReplyDelete
  36. Penginapannya cocok ya Mbak untuk istirahat sejenak. Apalagi kalau bareng teman-teman, bisa tidur bareng dan ngobrol seru sebelumnya. Btw bau dupa dan kelab malam itu yang mengganggu ya. Untungnya cuma sebentar kan di situ. Hehe. Makasih Mbak sharingnya :)

1. Cocok :) Yang ada ga bobo2 saking seru banget ngobrol2nya hahaha :D

Delete
  37. Thank you kakak... Kebayang serunya liburan di Singapore trus mendapatkan tempat tidur nyaman dengan budget yang terjangkau gini... Pengen ke Singapore juga

ReplyDelete
  38. Wahhh tumben banget ada perpustakaannya, bisa sambil baca buku disela-sela istirahat bersama keluarga disaat lelah berlibur yaa..

39. OK. thank ya infonya. barangkali kalau saya ke sana lagi bisa masuk opsi penginapan yang bagus.

40. Seruuu bangeeett!
    Akkkk, misalnya aku tinggal di JKT dan sering ikut event blogger, trus amprokan ama kakak2 cantik ini.... niscaya aku bakal ngebet buat ikutan trip ke Singapore :D
    Trakhir ke Sing tuh transit doang, nginep di Bandraa Changi :D

Padahal aku pengiiinnn explore Sing lagiii. Kangen!

Replies
    1. Hehehehe :D Semoga kesampaian kapan2 main ke Singapura lagi ya mbak aamiin.

Delete
  41. Fasilitas yang lengkap ya mbak.. terima kasih ya sudah merekomendasikan. Bermanfaat buat aku yang mungkin saja kapan2 pergi ke singapura juga

ReplyDelete
  42. Di Singapura tanah mahal sih ya Mbak. Jadinya lobby hotel juga dimanfaatkan untuk minimarket. Selain bisa menambah pemasukan, kan sekalian membantu pelanggan Mitra Inn. Kalau butuh sesuatu mereka gak perlu keluar hotel lagi, cukup turun ke lobby.

Ohya seru ya bisa jalan-jalan bareng teman-teman blogger. Aku pun merasakan seperti itu. Karena setiap saat memotret bukan hal yang aneh, karena sama-sama tahu bahwa foto-foto itu nanti akan berakhir di blog hehehe

Replies
    1. Hemat, minimalis, ada minimarket di Mitra Inn hehehe 😋😋 Betul, udah TST urusan cekrek2 bareng blogger mah jadi sabbaaar semua wkwkwkwkw...

Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.