Friday, October 05, 2018

# Family's health # Review

Pristine 8+ dan Berenang: Gaya Hidup Sehat, Netral, Seimbang


manfaat gaya pristine 8 berenang cara hidup sehat netral dan seimbang nurul sufitri blogger perempuan hotel bumi wiyata depok


Hai teman-teman, semoga baik dan sehat selalu. Saya juga baik, tapi agak terganggu. Hah, apanya?  Kesehatan jiwanya eeehh…Banyak yang dipikirin jadi begini deh heuheu. Belakangan ini alergi batuk lagi senang mampir. Saya susah menelan makanan yang dikunyah karena tenggorokan memerah dan terasa nyeri jadi radang tenggorokan deh. Apalagi saat maag ikutan muncul juga, rasanya jadi mual lalu muntah hiks 😉

Namanya penyakit datangnya ga diundang, kayak jalangkung “Pergi tak dijemput, pulang tak diantar" 💀 Sama sepeti yang sedang saya rasakan saat ini. Sakit hati iya, alergi pun tiba. Duuuhh… Will time heal everything? 😓

Setiap kali saya berkonsultasi ke dokter umum maupun spesialis, hampir dipastikan kalau saya ini kurang minum. Wew.. memang sih kayaknya begitu. Idealnya minum air putih per hari sebanyak 8 gelas. Terkadang saya ngopi juga sih yang ada creamer-nya. Minum teh juga suka, biasanya teh tawar panas kalau pas makan bakso 😚

Saya kadang ‘nakal’ juga kalau makan ga kira-kira, misal di siang hari mie ayam bakso lalu tambah lagi nasi goreng. Pagi sengaja ga sarapan karena kepengen langsing. Jadi dirapel gitu numpuk ternyata caranya salah. Itu namanya makan ga teratur. Jangan ikuti model makan kayak begini ya, teman-teman. 

Saat sedang timbul maag, rasanya panas di dada dan tenggorokan. Sejoli banget dengan batuk yang kadang kambuh, jadi naik deh asam lambungnya. Selain sakit tenggorokan, gejala lainnya seperti batuk kering, kesulitan menelan dan muntah makanan atau cairan asam.  

Heatburn atau asam lambung ini seringkali disebabkan oleh makanan pedas dan berlemak atau bisa juga kopi. Pemicu heatburn tiap orang berbeda-beda namun sebagian besar orang sering mengalami asam lambung setelah mengonsumsi minuman berkafein sepeti kopi, teh dan cokelat. 

Alhamdulillaah batuk yang saya alami ga menular karena masuk kategori alergi namanya hyper reactive bronchus. Jadi kalau daya tahan tubuh sedang lemah atau menurun, langsung kambuh deh. Bisa sampai mandi keringat, pusing kunang-kunang bahkan mual. Bisa turun berat badan misalnya selama 5 hari turun BB 1,4 kg hihihi jujur antara sedih dan senang jadi satu. Sesuatu banget! 😃
 
Indera penciuman saya tajam banget jadinya. Sensitif sekali saluran pernapasan saya. Aroma menyengat seperti masakan pedas, asam, bau asap rokok, wangi parfum, asap kendaraan bermotor dan sebagainya wuuuiiiihhh harus dihindari, hush..hush..sanna!


pristine 8 berenang rutin dapat menurunkan berat badan dan menjadikan awet muda nurul sufitri blogger perempuan gaya hidup sehat netral seimbang hotel bumi wiyata depok
Pristine 8+ Berenang Rutin Dapat Menurunkan Berat Badan dan Menjadikan Awet Muda

Untuk membuang kalori karena doyan makan, saya berusaha rutin melakukan hobi saya yaitu berenang seminggu sekali jika ga sedang berhalangan maupun acara lain. Berenang adalah salah satu olahraga yang paling disarankan oleh dokter spesialias syaraf dan dokter paru. Di tulisan saya sebelumnya saya sudah pernah bercerita ya bahwa saya ada sedikit masalah dengan tulang punggung yang agak melenceng sedikit posisinya hihihi.

berenang dan minum pristine 8 membantu memulihkan kesehatan tubuh live balance nurul sufitri blogger perempuan
Berenang dan Minum Prsitine 8+ Membantu Memulihkan Kesehatan Tubuh Live Balance

Jadi olahraga yang paling sesuai bagi saya adalah berenang, sementara ga bersepeda, senam aerobic dan lainnya. Kan lumayan dengan berenang saya jadi ‘dipaksa’ minum lebih banyak dan belajar mengontrol makanan yang masuk ke tubuh. Kepengen doooong sehat wal’afiat jiwa raga!


Manfaat Berenang Secara Rutin Bagi Kesehatan

- Meningkatkan kekuatan tulang dan otot
Dengan berenang, tulang dan otot jadi makin kuat karena seluruh otot akan bergerak dan terbentuk sempurna. Berbeda dengan lari maupun bersepeda, kita ga bisa menggerakkan semuanya.
- Sebagai latihan kardio
Dengan berenang, mau ga mau tubuh kita dipaksa bergerak, kalau ga maka akan tenggelam. Berenang berdiri pun butuh gerak kan? Gerak terus-menerus ini merupakan olahraga kardio.    
- Menurunkan berat badan
Nah ini penting banget deh buat kita yang kepengen berat badannya turun. Dengan berenang selama setengah jam, sekitar 200-300 kalori di dalam tubuh akan terbakar. Eh, jangan sampai makan kebanyakan setelah berenang ya, ingat itu plus gaya hidup sehat tentunya.
- Menyehatkan jantung dan paru-paru
Aliran darah menjadi lebih lancar sehingga secara otomatis pernapasa akan terlatih menjadi lebih kuat dan panjang.
- Meningkatkan tinggi badan
Berenang membantu sekali menambah pembentukan otot dan petumbuhan tulang.
- Membantu menghilangkan stres dan depresi
Ketika berenang, otot-otot akan mengalami peregangan dan relaksasi serta teknik pernapasan yang beriringan.
- Meningkatkan kesimbangan
Saat berenang tentu kedua tangan dan kaki kita bergerak sehingga mengembangkan otot-otot perut dan punggung bawah.
- Menurunkan risiko diabetes
Rajin berenang minimal 3 menit aja bisa mengurangi 300 kalori, berarti mengurangi kalori, lemak dan gula sebagai salah satu penyebab diabetes.
- Menjadikan awet muda
Percaya ga, kalau kita rutin berenang maka akan telihat awet muda? Berenang memengaruhi tekanan darah, kadar kolesterol, kesehatan jantung serta pembuluh darah, kesehatan sistem saraf pusat, fungsi kognitif, massa otot, kimiawi darah yang lebih identik ditemukan pada oran yang lebih muda usianya.

Kini saya selalu berusaha mengimbangi pola makan yang kurang teratur dan menjaga kesehatan dengan berolahraga renang. Tapi itu aja ga cukup mencapai live balance. Jadi apa sih rahasianya? Saya rajin mengonsumsi air spesial, bukan air mineral biasa.

Baca juga: Pristine 8+ Floating Yoga, Cara Baru untuk Hidup Sehat, Netral dan Seimbang

Pilih makanan dan minuman ber-pH di atas 7 yakni ada pada buah-buahan apel, anggur dan lemon. Agar tubuh kita netral, maka kita harus mengonsumsi makanan dan minuman dengan pH cairan tubuh yang tinggi agar hidup seimbang.


pristine 8 plus berenang gaya hidup sehat netral seimbang nurul sufitri blogger perempuan hotel bumi wiyata depok
Berenang Rutin dan Minum Pristine 8+ dengan pH Netral dan Seimbang Dapat Menghilangkan Stres dan Depresi

Dengan pH 8+ yang netral dan seimbang, Pristine 8+ merupakan solusi untuk menyeimbangkan tubuh dengan air minum yang sehat dan berkualitas. Bisa mengecilkan pori, menghilangkan jerawat dan mengurangi flek hitam pada wajah. Jadi cantik luar dalam kan? Yuk, simak terus cerita saya! 😍 

Mampir dulu yuk: Berenang Asyik dan Nyaman di Pesona Khayangan Depok

Sekalian ini deh: Liburan Seru Bersama Keluarga di Kolam Renang Hotel Bumi Wiyata


pristine 8 plus dan berenang gaya hidup sehat netral seimbang nurul sufitri blogger perempuan hotel bumi wiyata depok
Mengonsumsi Pristine 8+ Setiap Hari Sehat Jiwa Raga Menuju Live Balance

 

Netralkan Asam Tubuh dengan Minum Pristine 8+ 


minum pristine 8 mencapai ph baik untuk tubuh agar hidup seimbang nurul sufitri blogger perempuan
Minum Pristine 8+ Mencapai pH Baik Untuk Tubuh Agar Hidup Seimbang

Hidup lebih sehat dengan Pristine 8+ 

pH 8+ mengembalikan pH tubuh menjadi normal
Tubuh kita menjadi bersifat asam, mudah lelah dan sakit itu karena terpapar polusi dan pola makan dan minum tidak sehat. Pristine dengan pH 8,4-8,5 membantu menetralisir asam dalam tubuh sehingga tubuh menjadi netral/ seimbang. 

Teknologi Jepang
Diproduksi oleh PT. Super Wahana Tehno dengan teknologi ionisasi Nihon Trim nomor 1 di Jepang, sehingga kualitasnya sangat baik dan aman untuk dikonsumsi. 

Mikromolekul
Air minum Pristine 8+ mengandung molekul air yang sangat kecil (mikromolekul) sehingga lebih cepat diserap tubuh. Bisa membantu menghilangkan sifat asam akibat polusi dan pola makan yang tidak benar. Dengan kata lain, Pristine 8+ mempercepat proses detoksifikasi dalam tubuh.

Tentang pH 8+ 


ph meter lebih sehat makanan dan minuman yang bersifat alkali nurul sufitri blooger perempuan
pH Meter; Lebih Sehat Makanan dan Minuman yang Bersifat Alkali


pristine 8 minuman sehat dengan alkali nurul sufitri blogger perempuan berenang gaya hidup netral seimbang
Pristine 8+ Minuman Sehat dengan Alkali

Air merupakan unsur terbesar dalam tubuh manusia  

Kadar air dalam tubuh orang dewasa mencapai 60-65%. Air berperan penting dalam menjalankan fungsi tubuh dan mengatur suhu tubuh.  

Tetap terhidrasi dan sehat 

Seiring berjalannya waktu, ga terasa tubuh kita kehilangan air saat beraktivitas sehari-hari melalui keringat, berolahraga, proses pernapasan, pencernaan, sehingga penting untuk tetap terhidrasi agar tuhu dapat berfungsi dengan baik.  

Pilih air terbaik untuk tubuh kita 

Teman-teman harus tahu cara memilih air yang bukan hanya menghidrasi tubuh, namun juga memberikan lebih banyak manfaat bagi kesehatan. Untuk menetralkan asam tubuh dan menghindarkan kita dari penyakit akibat gaya hidup yang tidak sehat, kita memerlukan pH baik untuk tubuh contohnya air dengan pH tinggi.  

Kenali pH dalam air minum 

pH adalah satuan ukur untuk menunjukkan tingkat kadar asam atau basa dari suatu makanan atau minumam. Air dengan pH lebih dari 7 yang bersifat alkali bagus bagi tubuh kita agar hidup lebih sehat dan seimbang plus percaya diri.

Buat gaya hidup lebih sehat dengan Pristine 8+ 

Pristine 8+ memiliki pH di atas 8 yang membantu menetralisir asam dan menjaga keseimbangan pH dalam tubuh. Yuk, rasakan manfaat terbaik air dalam kesegaran Pristine 8+!

Yuk baca: Kursus Renang di Amaraish Swimming School Hotel Bumi Wiyata



Teknologi Pristine 8+ 

Saat ini Pristine memiliki sumber air dari Bogor dan Pandaan yang berasal dari mata air, bukan air galian. Sumber mata air terbaik terdapat di kawasan konservasi Gunung Gede Pangrango. Kualitas sumber air tersebut sama bagusnya dan memenuhi standar Nihon Trim, produsen mesin ionisasi nomor 1 di Jepang.

pristine 8 diproduksi oleh pt super wahana tehno dan nihon trim jepang nurul sufitri blogger perempuan berenang gaya hidup sehat netral seimbang
 Pristine 8+ Diprodukasi oleh PT. Super Wahana Tehno
Pristine 8+ lebih mahal daripada air mineral lainnya karena perbedaan prses produksinya. Pristine 8+ melalui proses ionisasi yang hanya mengambil sifat basa dari air sedangkan sifat asam tidak dipakai. Pada air biasa apabila memproses 1 liter air maka akan menghasilkan 1 liter produk AMDK.

Sedangkan pada Pristine 8+ apabila memproses 1 liter air makan akan menjadi Pristine 8+ hanya sekitar 600 ml karena hanya mengambil sifat basanya saja. Intinya, Pristine 8+ melalui tiga tahapan yaitu Water Treatment, Ionization Process dan Filling into the Bottle. 

Kemasan dan Harga Pristine 8+ 

Tersedia beberapa ukuran Pristine 8+ yang dijual di pasaran yaitu 400 ml, 600 ml, 1,5 liter dan galon. Bentuk botol plastik yang lama dan baru isinya sama. Nah, kemasan botol Pristine 8+ terbaru lebih menarik karena mudah digenggam. Ukuran 400 ml saya beli di Indomaret Plus di Jagakarsa Jakarta Selatan per satuan Rp 3.500,-.

Logo Halal MUI dan Aman Dikonsumsi

Oh ya, terdapat logo halal dari MUI di tiap kemasan botolnya. Pristine 8+ sangat aman dikonsumsi setiap hari dan tidak memiliki efek samping. Selain itu kadar pH Pristine 8+ dicek secara periodik untuk memastikan kualitasnya stabil.

pristine 8 aman dikonsumsi segala usia dan tedapat logo halal mui nurul sufitri blogger perempuan berenang gaya manfaat hidup sehat netral seimbang
Pristine 8+ Aman Dikonsumsi Segala Usia dan Terdapat Logo Halal MUI

Sertifikasi BPOM

Memiliki serfitikasi dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) yang menyatakan bahwa Pristine 8+ memang benar memiliki kadar pH 8,4-8,5. Aman dikonsumsi ibu hamil dan penderita maag serta siapa saja yang mengonsumsi obat. 


Cara Membeli Pristine 8+ 

Teman-teman bisa memperoleh Pristine 8+ di minimarket dan supermarket terdekat seperti Alfamart, Indomaret, Carrefour, Giant, Superindo, FamilyMart, Circle K dan Hypermart. Sudah tersedia juga di restoran, café, dan toko-toko tradisional yang memiliki chiller. Pristine 8+ bisa juga dipesan melalui layanan e-commerce JD.id online shopping lho, gampang banget kan?

cara membeli pristine 8+ berenang cara hidup sehat netral dan seimbang nurul sufitri blogger perempuan
Cara Membeli Pristine 8+

pemesanan pristine 8 melalui website berenang cara manfaat gaya hidup netral seimbang nurul sufitri blogger perempuan
Pemesanan Pristine 8+ Melalui Website

Buat teman-teman yang punya pertanyaan seputar produk Pristine 8+, jangan ragu untuk menghubungi Customer Care Pristine 8+ di nomor 0804-100-1232 atau email: customer@pristine8.com Sinarmas Consumer Products di BSD Green Office Park 9 Wing B 1st Floor Jalan BSD Grand Boulevard BSD City Tangerang 15345 Website: pristine8.com Instagram: @pristine8.id Facebook: Pristine 8+ Twitter: @Pristine_ID 

Tunggu apa lagi? Yuk, kita ketemu aja di kolam renang. Di mana air, di situ ada saya hihihi 😊 😀 ga perlu janjian. Katanya sih, kalau ketemu secara khusus kan ga enak juga eehhmm 😎 Afgan bilang, "Jika aku memang tercipta untukmu..... ku kan memilikimu....jodoh pasti bertemu" Uhuuuyyy 😍 😚 By the way, thanks Mbak Ade Ufi mau jadi fotografer dadakan di kolam renang. Teman-teman, sampai jumpa di tulisan saya berikutnya. Mau request apa nih, heuheuheu? Salam olahraga!


46 comments:

  1. Hmmmm pantesan ya harga Pristine 8+ memang lebih mihil. Aku pertama kali tau Pristine 8+ waktu turun dari kereta. Lupa bawa botol minum, cuss ke minimarket di stasiun dan nyomot botol ijo langsing yg bikin kesengsem.

    Pas diminum memang agak beda sih, lebih seger. Ternyata rahasianya dari proses ionisasi ya. Aku pengin tau Pristine 8+ versi galon ah, siapa tau bisa beli langganan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesuai kaan ada harga ada kualitas heuheuheu 😍 Bentuk botolnya yg langsing mudah digenggam dan rasanya lebih segar. Betul, mak Maria.. Pristine 8+ ini ionisasi ptosesnya istimewa sekali. Toss aku juga penasaran sama yg galonnya 😄

      Delete
  2. Aku suka Pristine awalnya karena kemasannya mungil, abis olahraga coba minum ini apalagi yang dingin...Asli seger banget deh :)

    Pristine dan berenang jadi melengkapi gaya hidup sehat dan seimbang ya mba, aku kalau lihat kolam renang selain pengen ikutan nyebur jd keingetan mba nurul deh yang hobinya berenang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Non, pas banget deh Pristine 8+ ini buat kita2 terutama aku yg demen berenang hehe juga butuh air minum yg bisa menetralkan. Yuk2 nyebur bareng agendakan dong 😘😘

      Delete
  3. Seimbangkan hidup dengan berolahraga untuk ketahanan fisik dan netralkan tubuh dari dalam dengan konsumsi pristine 8+ karena kandungannya mampu menetralkan kadar asam dalam tubuh sehingga tubuh menjadi lebih sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip mb Elly. Supaya tubuh sehat, netral dan seimbang kita sebaiknya minum Pristine 8+ secara rutin 😍

      Delete
  4. Aku dah konsumsi pristine sejak lama mba.. dan baru tahu manfaatnya skrang2 ini.. berati gk salah pilih y.. buat detoks juga bisa.. kndungan pHnya sesuai lg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pilihan sempurna 😍 toss yuk sama aku. Buat detoks pas nih Pristine 8+.

      Delete
  5. Sudah lama aku suka beli Pristine8, karena kadang malas bawa minum dari rumah saat bepergian.
    Ternyata pas banget sama kebutuhan aku, asam basa jadi netral

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi mb Tite. Kemasan botol plastiknya pas digenggaman ya n muat di tas apalagi banyaK manfaatnya buat kesehatan kita 😍

      Delete
  6. Mengasuh pristine8+ buat ibu hamil pun bagus banget karena Alkali.btw kalau dekat hpl aku juga senang berenang biar mempermudah lahiran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk kita bareng nyebur. Jgn lupa bawa Pristine ya 😘

      Delete
  7. PAs awal konsumsi Pristine, aku langsung suka. Rasanya tuh segar trus enak juga di bawa kemana-mana. Trus nggak hanya aku saja yang suka tapi juga suamiku. Skarang harganya pun terjangkau ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama tuh suamiku juga suka minum Pristine. Suka sepedaan sm Fakhri trus dibawa deh minumannya ditaro di sepeda bisaaaa 😀

      Delete
  8. Kalau ngomongin Pristine tuh aku suka dengan kemasannya yang ramping gitu mbak. Kepingin banget bisa konsumsi Pristine secara rutin cuma rada susah nih kalau di daerah aku untuk beli yang galon. Jadi seringannya sih beli botolan aja kalau pas lagi jalan2 (meskipun rada feeling guilty juga karena jadi banyak botol plastik). Mbak Nurul, kapan nih kita berenang bareng? Aku kepingin banget nurunin berat badan nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang agak jarang Pristine kemasan galon. Aku juga penasaran hehe mau beli. Btw yuk serius kpn kita janjian berrnang bareng nih mb Tya? 😍

      Delete
    2. Ayok yuuuk, kali aku kalau ada temennya jadi semangat nih. Badan udah semakin melaaar...

      Delete
    3. Yuk2 catet deh eh pake reminder ya pas mau berenang, mbak Tya 😍

      Delete
  9. Kebayang abis berenang terus minum pristine, duuuh segernya pasti. Aku juga kalau kemana-mana selalu bawa pristine ni mba, abisnya nygerin. Pankapan ajarin aku renang ya mba, selama ini cuma bisa gaya batu dan gaya2an, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seger. Yuk janjian kita berenang mbak 😀 bawa stick aja atau papan renang.

      Delete
  10. Kalau aku suka ama kemasab pristine mba nurul. Ga gemuk2 banget..jadi kalau dimasukkin tas lebih hemat tempat..hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju ... mb Maria 😍 Manfaatnya juga baik banget buat kita ya...

      Delete
  11. Paling seneng bawa Pristine kemana-mana. Botolnya pas masuk ke tas. Selalu ada deh terutama kalau jalan sama Alula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alula juga suka mimi Pristine ya bun? Sip deh makin sehat kita ya dan praktis bawanya 😊

      Delete
  12. Judul tulisannya mantaps nih. Suka juga berenang pun gaya batu hahaha. Tapi renang itu asyik ya semua bergerak. Selesai minum deh prestine yang segernya terasa banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha yuk join berenang biar gayanya beda dikit jgn batu terus wkwkwkwk 😀 Benerrrr mbak Git, kelar berenang kan haus langsung mimi Pristine deh hehe.

      Delete
  13. Mbak Nurul konsisten ya berenangnya. Kapan2 deh kalau ada kesempatan aku join hehe.
    Wah Pristine ternyata punya khasiat mengecilkan pori wajah dan menghilangkan jerawat ya? Mau rajin konsumsi Pristine jg ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe jadi kpn nih Mbak April mau nyebur bareng akuh? DM ajalah bisa diatur hihihi ayoooo semangat olahraganya biar langsing tapi ga langsung loooh 😆😍

      Delete
  14. Hebat ikh berenang terus dan ngeliatnya makin seger. Aku juga pengen seger kaya mba Nurul, sewajarnya memang harus cukup minum yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe makasih, mamih 😀🤗 Hayuuuk ikutan main air sama akuh biar makin seger juga. Mesti cukup minum nih supaya ga dehidrasi. Berenang juga haus looh 😊

      Delete
  15. Pristine memang dikenal juga bagus untuk menjaga kesehatan kulit ya, selain memang untuk penghilang dehidrasi. Jadi wajar juga sih kalau harganya memang agak di atas minuman air mineral yang lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Miss Nita 😊 Pristine 8+ bisa bikin kita awet muda nih. Kulit wajah dan tubuh jadi makin sehat dan segar.

      Delete
  16. Pristine juga direferesiin sama temenku katanya biar kulitnya bagus apalagi yang suka minum kopi, biar ga asam lambung katanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, mb Cinta 😀 menetralkan nih cocok buat pencinta kopi 😊 Betul juga minum Pristine secara rutin membuat kulit kita lebih sehat.

      Delete
  17. Aku sekarang rajin minum pristine lho mbak. Pas banget ya buat mengembalikan dehidrasi apalagi pas berenang kulit butuh regenerasi lagi, minum air alkali bikin kulit sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss deh! Samaan kita, mbak Lia :D Jangan sampai kulit kita jadi kering kan ga bagus jadinya hehehe.

      Delete
  18. Bener mba kandungan pristine bnyk bngt manfaatnya utk tubuh pH nya seimbang aku dh rutin ini sejak dulu btw kpingin bngt berenang bareng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betulll 😊 sama deh kita suka mimi Pristine. Siiip ditunggu deh di kolam.

      Delete
  19. Deket lahiran aku pengen renang ah, selain rajin minum pristine 8+ biar tambah fit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mulai sekarang juga bagus malah mbak, ga usah nunggu deket saat melahirkan :)

      Delete
  20. Pristine ini andalanku kalau di kantor. Di koperasi kantor, aku selalu beli 2-3 botol dulu sebelum masuk ke ruangan. Rasanya segar banget, apalagi kalau dingin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow..langsung beli beberapa botol Pristine ya mb Memez :D Iya lebih segar diminum saat dingin.

      Delete
  21. Sama nih kaya aku Mba, minum Pristine juga, apalagi kalau telat makan mag suka kambuh dan itu gak enak banget apalagi gak sempet olahraga kaya Mba nurul yg rajin berenang. Tapi, semenjak minum Pristine gak gampang perih lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, banyak banget ya ternyata manfaat Pristine 8+ bener2 terbukti. Jadi lebih enakan kan badan makin fit, Mel :)

      Delete
  22. Wah ini mah klop bgt ini. Bener bener gaya hidup sehat. Minum air alkalin dg ph tinggi dan olahraga. Pengen ngikutin jejaknya deh. Rajin olahraga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Air alkali, mbak Dewi. Bukan Alkalin hihihi.... Iya dong minum Pristin plus berenang tuh klop deh :D

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di 'rumah' saya. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan saya munculkan.