Tuesday, September 11, 2018

# Family's health

Pristine 8+ Floating Yoga, Cara Baru untuk Hidup Sehat, Netral dan Seimbang

pristine8+ floating yoga cara baru untuk hidup sehat netral dan seimbang nurul sufitri blogger


Yoga merupakan salah satu jenis olahraga yang sedang trend dan menjadi gaya hidup di kalangan anak, remaja maupun dewasa saat ini. Kayaknya belum kekinian deh kalau belum mencobanya. Kebanyakan sih para wanita yang menikmati olahraga yang satu ini. Yoga banyak digemari karena selain menyehatkan tubuh, bisa pula menyegarkan pikiran dan meredakan stres. Nah, sekarang ada yang baru nih, namanya Floating Yoga.

Floating Yoga mungkin masih tedengar asing di telinga kita. Umumnya yoga dilakukan di pemukaan solid seperti lantai biasa dengan matras khusus. Kali ini kita ulik yuk, kayak apa sih yang namanya Floating Yoga? Pada dasarnya sih sama, namun ada perbedaan metode Yoga biasa dengan Floating Yoga ini, yaitu keseimbangan 😃

Awalnya olahraga yang satu ini muncul dari ide gimana menyatukan yoga dengan alam untuk membantu manusia mencapai ketenangan jiwa, pikiran dan tubuh secara maksimal. Alam di sini maksudnya adalah air ya, teman-teman. Kunci utama keberhasilan Floating Yoga yaitu fokus dan tenang. Ibarat meditasi yang menuntut ketenangan sehingga konsentrasi ga pecah.

Baca yuk: Cara Efektif Menjaga Kesehatan Jiwa di Tempat Kerja

Bagi masyarakat metropolitan yang rentan terhadap stres, bagus banget loh melakukan Floating Yoga. Ada pose-pose dasar yoga untuk pemula seperti sun salutation, warrior dan cobra. Sebaiknya yoga di air ini dilakukan secara rutin supaya nantinya kita dapat merasakan pengalaman unik dengan sensasi berbeda.

pristine8+ floating yoga cara baru untuk hidup sehat netral dan seimbang nurul sufitri blogger
Beberapa Gerakan Pristine 8+ Floating Yoga

Bertempat di Olympic World Academy BSD, Pristine 8+ menyelenggarakan acara Pristine 8+ Floating Yoga bersama komunitas Yoga. Acara ini merupakan manifestasi dari visi yang dimiliki oleh Pristine 8+ yaitu mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup sehat dengan menetralkan tubuh. Pristine 8+ yang mengandung pH 8,5 dapat menetralkan asam pada tubuh akibat gaya hidup dan asupan makanan yang tidak sehat. 

Seperti apa sih menariknya aktivitas Floating Yoga ini? 😍 Tentu menarik banget karena dilakukan sambil mengapung di atas air. Yoga di atas air ini adalah kali pertama yang dilaksanakan di Indonesia lho. Melatih fokus dan keseimbangan adalah manfaat inti dari Floating Yoga.

Selain itu juga merupakan awal dari sebuah rangkaian acara yoga di mana puncaknya akan dilaksanakan pada Bulan September ini. Floating Yoga ada kesamaan khasiatnya dengan Pristine 8+ yaitu menjaga keseimbangan tubuh. Floating Yoga ini dilakukan di atas air, misalnya kolam renang.

Buat pemula, ada gerakan dasar agar mudah berdaptasi misalnya child pose. Setelah bisa beradaptasi, baru deh bisa mengikuti gerakan lain sepeti pose cobra, downward facing dog, plank, warrior 1 & 2.

Floating Yoga dilakukan di atas papan tebal bentuknya pesegi panjang yang diciptakan khusus loh, jadi bukan papan sembarangan. Kebayang ga sih, kita berada di atas papan yang mengambang di atas air, lalu mesti bisa seimbang hihii ngerti tercebur kayaknya. Ternyata Floating Yoga ini lebih menguras tenaga dan harus lebih fokus. Untuk bisa berada dalam posisi duduk ke berdiri, butuh konsentrasi tinggi.

pristine8+ floating yoga cara baru untuk hidup sehat netral dan seimbang nurul sufitri blogger
Fokus dan Keseimbangan Merupakan Kunci Keberhasilan Pristine 8+ Floating Yoga

pristine8+ floating yoga cara baru untuk hidup sehat netral dan seimbang nurul sufitri blogger
Pristine 8+ Floating Yoga Dapat Meningkatkan Fleksibilitas dan Konsesntrasi

Diharapkan dengan acara ini para pecinta yoga dapat menyeimbangkan pikiran dan juga menetralkan tubuh dengan cara yang sangat inovatif. Pristine 8+ Floating Yoga ini dilakukan bersama dengan 4 Komunitas Yoga yang beruntung mendapatkan kesempatan untuk mencoba dan merasakan yoga di atas air, ke 4 komunitas itu adalah: Gudang-gudang Yoga Dogether, Depok Yoga Community, Yoga Gembira, dan Yoga Taman Kota Tebet. 

Manfaat Floating Yoga

Menjaga Kesehatan

Fungsi organ tubuh kita menurun seiring bertambahnya usia, sehingga rentan tehadap penyakit. Dengan melakukan yoga, berarti membuat kita muda kembali dengan mengaktifkan organ-organ yang rusak. Kita bisa lebih kuat dan kebal tehadap penyakit. 

Meningkatkan Konsentrasi

Yoga melatih pikiran untuk tetap fokus dan berpikir positif. Tubuh dan pikiran menjadi rileks deh. Usia muda sepeti anak-anak, remaja, dewasa maupun tua, cocok nih ikutan yoga supaya bisa berpikir lebih jernih dan segar.

Meningkatkan Fleksibilitas Tubuh dan Melancarkan Sistem Pernapasan

Yoga sangat baik untuk mengencangkan tubuh, menuju bentuk yang ideal. Asal diingat-ingat, asupan ke dalam tubuh harus diperhatikan. Konsumsi makanan yang bergizi, mengandung banyak serat, protein serta rendah lemak serta buah-buahan.

Baca: Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan Tubuh

Menghilangkan Stres

Yoga memaksa diri kita untuk selalu fokus pada suatu titik dan napas. Dengan demikian, rasa stres yang melanda akan berkurang secara bertahap. Buat teman-teman yang bekerja di luar rumah, bisa melakukan Floating Yoga di sore hari atau saat weekend besama keluarga.

Meningkatkan Kesuburan

Yoga turut memengaruhi kualitas kehidupan seksual pasutri. Jika sering yoga, maka tubuh akan menjadi fleksibel, hormon-hormon reproduksi menjadi aktif kembali. Dengan demikian dapat meningkatkan kualitas memperoleh keturunan.

Obat Alami Awet Muda

Meminimalisasi permasalahan tehadap kulit sepeti keriput tanda-tanda penuaan. Melancarkan sirkulasi cairan di dalam tubuh temasuk darah. Peredaran darah lancar jadi kulit pun dapat oksigen yang cukup.


pristine8+ floating yoga cara baru untuk hidup sehat netral dan seimbang nurul sufitri blogger
Contoh Gerakan Pristine 8+ Yoga di Atas Air

Tentang Prestine 8+

Ibu Merliana sebagai Head of Category Sinar Mas Consumer Products mengatakan, “Sudah menjadi komitmen dari Pristine 8+ untuk mendorong gaya hidup sehat di masyarakat, dan ini bisa tercapai apabila kita memiliki tubuh yang netral atau dengan kata lain terdapat keseimbangan antara body, mind and soul. Kami menghadirkan acara Floating Yoga ini dengan harapan aktivitas ini memberikan banyak sekali manfaat, serta mengingatkan pentingnya menetralkan tubuh untuk hidup yang lebih sehat. Hal ini sulit didapat dengan hanya berolahraga saja namun juga harus diseimbangkan dengan apa yang kita konsumsi. Pola Makan kurang sehat mengakibatkan tidak seimbangnya kadar asam dan Ph dalam tubuh. Di sinilah Pristine 8+ hadir untuk menetralkan kadar asam dan menjaga keseimbangan pH dalam tubuh.” 

Pristine 8+ berasal dari sumber mata air pilihan dan diproses dengan teknologi ionisasi Nihon Trim Jepang yang memungkinkan Pristine 8+ mampu menetralkan kadar asam dalam tubuh. Asupan makanan yang kurang baik seperti gorengan, makanan cepat saji, dan lainnya dapat dinetralkan oleh tubuh dengan bantuan asupan pH balance.

Dengan kadar pH mencapai 8,5 menjadikan Pristine 8+ memiliki sifat basa yang baik untuk menetralkan asam berlebih dalam tubuh. Maka dari itu, minum Pristine 8+ setiap hari dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat.


pristine8+ floating yoga cara baru untuk hidup sehat netral dan seimbang nurul sufitri blogger
Instruktur Floating Yoga Sedang Memberikan Contoh Pose Yoga

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Pristine 8+ Floating Yoga dan bagaimana dapat berpartisipasi, teman-teman bisa lihat di website Pristine 8+ www.pristine8.com , Facebook Pristine 8+ dan Instagram @pristine8.id 

Teman-teman, yuk kita mulai latihan Floating Yoga! Aman kok yoga di atas air ini, kan dilakukan di kolam renang yang ga begitu dalam. Ga perlu khawatir seandainya tercebur nanti saya bantu angkatin hihihi kan sekaligus life guard-nya 😚 Semoga sehat dan berbahagia ya 😍

54 comments:

  1. wah kayaknay seru nih,aku juga rutin yoga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiiih..keren nih mb Tira suka yoga juga 😍

      Delete
  2. Asik bgt itu ya Yoga diatas air. Duh ngga takut goyang goyang terus kecebur, basah deh wkwkwk. Tp sptnya lebih rileks ya Yoga spt ini. Aku akhir akhir ini lumayan sering minumPristine 8+ dibanding minum air mineral merek lain. Entah knp ketemunya Pristine8+ mulu xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb Dewi... ada sensasi tersendiri pas lagi melakukan floating yoga ini. Kudu seimbang kan..fokus, tenang supaya bisa mengikuti gerakan seperti instruktur kasih contoh tuuh 😉 Menyehatkan banget minum Prestine 8+ aku juga suka 😍

      Delete
  3. Waaahhh keren banget nih. Aku aja yang ikutan Yoga rutin, belum tentu bisa ikutan floating yoga ini, karena butuh keseimbangan luar biasa, dan juga ketenangab sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kudu sering lagi nih latihannya :) Aku juga mau ah rajin hihii biar awet muda :D Butuh keseimbangan dan ketenangan memang....

      Delete
  4. Keliatannya geri ya kalau yoga di atas kolam air kyk gitu, tapi malah menantang banget ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, mbak Turis :D Misalnya kita udah tenang, tapi tiba2 temen sebelah miring2 dan ga tenang, eh bisa2 kita ikutan tercebur juga wkwkwkwk seru dan lucu nih hihii :D

      Delete
  5. Wow yoga diatas air pasti butuh keseimbangan banget. Seandainya aku bisa 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti pasti bisa dan makin lihai, mbak Ria! Ayo semangat 4 dong hehe.

      Delete
  6. Preatine 8+ Floating yoga kaya pemanasan waktu mpo belajar kungfu. Yang mengangkat badan pakai tangan.

    Bedanya mpo lakukan di darat sedangan floating yoga di kolam renang. Basah tapi sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weeeh keren juga Mpok ratne ini pernah belajar kungfu? hehehe... Ya, angkat body pakai tangan gini, duh kuat ga ya? Ntar pada langsing kalau sering latihan Floating Yoga deh.

      Delete
  7. Waahhh, yoga di darat aja aku blm lulus, apalagi yg floating hahahah.. Tapi serius ini menarik sih :). Sbnrnya pgn coba, tp blm nemu di daerah dekat rumahku. Rata2 di selatan semua.. Pgn aja aku bisa lentur kayak mba2 yg di foto di atas :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti bisaaa lah mb Fanny haha kan langsing gituh, lentur deh :D Coba browsing2 deh siapa tau ada deket rumah mb Fanny. Met floating yoga!

      Delete
  8. Duh, aku kok cemen ya liatnya, watir kecemplung 😂😂 Tapi walaupun jatoh, tetep seger ya mba, karena di air yg jernih. Menguji keseimbangan banget ini sepertinya, menarik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar kan aku bantuin angkat dari air kalo kecebur hahaha. Ya seger dong. Mantap mbak Shine biar fokus dan seimbang :) Minum Pristine 8+ dulu :D

      Delete
  9. Mba Nurul, selama ini aku olahraga Yoga untuk pemula. Nah kalao floating yoga ini pas untuk pemula juga nggak? Serunya ya acara yang dilakukan oleh pristine 8 :). Jadi banyak tahu olahraga yang tepat untuk kesehatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok, nanti kan ada pose dasar dulu. Kalo udah beadaptasi, dilanjutin pose lainnya. Iya, acara Pristine 8+ oke nih.

      Delete
  10. Ini kalaupun bukan buat yoga, kayaknya seru juga ya ngapung2 di atas matrasnya, haha... Pastinya seru banget ini yoga dengan mengapung di kolam renang. Pristine keren deh idenya ini. So far Pristine memang terkenal dengan air minum untuk makin menjaga pola hidup sehat ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Floating Yoga ini yg pertama kali looh di Indonesia, bersama pristine 8+ tentunya :) Ayuklah jangan ragu... Mengapung di matras, yoga di atas air ini keren banget. Kukasih 4 jempol de kalau Miss Nita berani :)

      Delete
  11. Yang lagi happening nih Floating Yoga. Asyik ih pengen ada kesempatan coba akh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buruaaaannn... jangan sampai ketinggalan loooh mbak Git! C'mon!

      Delete
  12. Seru juga tuh, yoga di dekat air begitu ya.
    Fokus ke yoga bisa buyar ngga butuh mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya deket banget sebelahan sama air hihihi. Ga buyar lah kalau kitanya fokus, perhatiin contoh dari instrukturnya, jangan samping yg bening2 wkwkwkwk :D

      Delete
  13. Eehh baru tau yoga bisa juga diatas pelampung begitu, asyik juga keliatannya, hehe. Keren ya ide Pristine 8 ini, membuat kita jadi sehat jiwa raga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi keren ide Pristine 8+, bikin kita sehat jiwa raya, kekinian banget. Yuk coba!

      Delete
  14. Waah asyik banget yoganya di air yaa.. nyebur juga asoooi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiiik, nyebur juga asoooi yuk2 mbak ley, ikutan deh!

      Delete
  15. kelupaan mau ikut GA hadiahnya ikut floating yoga ini..lihatnya aja seru nih ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin masih bisa dikejarrrr hahaha yuk mb Nunu join floating yoga sekarang juga :)

      Delete
  16. btw instrykturnya kenapa nggak di atas air juga yak? Supaya adil gitu hahahaha, kebayang nih susahnya menyeimbangkan badan kita sendiri dengan beberapa gerakan yoga yang hmmmm belum2 udah menguras tenaga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, bisa ajah mb Nining :) Instrukturnya kan biar kelihatan kasih contoh, makanya di panggung. Bisa lah kalau sudah terbiasa. Menguras tenaga iya, tapi enjoy banget deh bisa ketagihan.

      Delete
  17. hayooo ngaku mbak, liat kolam renang gini pasti mbak nurul gateeeel pengin nyicip berenang yak ? asyik banget floating yoga, selesai yoga bisa langsung nyebur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kok tauuuu sich mak Maria? 😀😀😘 Kalo ada yg ga seimbang trus tercebur, let me help deh hihi seger kaaan. Floating yoga lagi, jatuh lagi dst ga apa2 itulah sensasinya 😀

      Delete
  18. Yoga memang klokita bisa gerakannya cantik dan amazing, keren ini yoganya. Aku dulu ikut kelas di kedutaan India, tapi ga sampai jago. Itu juga jaman remaja wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mb Eni ntar abis melahirkan n sempet punya waktu2 tertentu, lanjutin lagi dong yoganya 😘😘 lanjut floating yoga 😊

      Delete
  19. udah lama pengen belajar yoga biar lebih fit

    ReplyDelete
    Replies
    1. C'mon lah langsung join komunitas yoga banyak nih, mb Mutia 😍

      Delete
  20. Wuiih Yoga di atas air itu kok kedengarannya seru ya Mba, tapi gimana jaga keseimbangannya, takut nyemplung saya, tapi penasaran pengen nyobain hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seruuu pake deg2an pastinya ya? Kira2 mampu jaga keseimbangan atau ga? Hihihi tantangannya lumayan kaaan? Ntar kalo kecebur kan ada akuh yg bantuin wkwkwk 😀😀 Sambil mimi Pristine 8+ 😍

      Delete
  21. Belum pernah yoga apalagi di tempat seperti itu, Teh.
    Sepertinya seru, kelar tinggal cebur..haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba atiuh floating yoga 😀 Enak..santai..biar melatih fokus dan keseimbangan kita. Nyebur mah makin happy langsung berenang ahahaha.

      Delete
  22. Wahhh kok seru banget ya floating yoga ky gini, aku pengen coba jugaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, join aja sama komunitasnya mbak :) Biar makin sehat nih.

      Delete
  23. Seems fun banget nih, mbak. Kayak perpaduan antara yoga yang tenang dan permainan outbound yang harus konsentrasi menjaga keseimbangan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha betuuul, mas Teguh :) Kudu fokus ini...mirip kali ya dengan pemainan outbound, kalo ga seimbang langsung jatuh deh hihii :)

      Delete
  24. ngeliat beragam pose yoga di atas air gitu kebayang betapa butuh konsentrasi bener2 hahaha ... kalo gk bisa tercebur *malunya itu basah kuyup hihihihi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ga apa2 mbak kalo kecebur, pasti banyak lah yg begitu. Ga mudah melatih keseimbangan. Ntar aku temenin pura2 kecebur deh wkwkwkwk 😆😆😆

      Delete
  25. Sejak melahirkan tahun kemarin, sudah ga pernah yoga lagi. Padahal ini olahraga yang paling pas buat saya. menurut saya sih.heheh...Lihat floating yoga, jadi pengin coba. abis yoga trus berenang. widih, energinya berlipat2.hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo mbak Sugi dimulai aja lagi yoganya 😀😉 biar sehat plus langsing haha bisa kan?

      Delete
  26. Aaaa kok nampaknya seru bangeeet. Ini nggak ngeri jatuh ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngeri2 sedap. Jatuh kan ke air ga sakiit mbak hihihi 😀

      Delete
  27. Saya pingin banget lho ikut Yoga tapi banyak banget hambatan (baca: alasan) hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alasan yg ga tepat wkwkwkwk 😉😆 Kalau niat pasti terealisasi deh.

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di 'rumah' saya. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan saya munculkan.