Daftar Isi [Tampilkan]
Hello guys! Apa kabar? Kali ini saya mau menyapa teman-teman cowok yang pintar, ganteng dan macho di manapun kalian berada. Kakak-kakak dan adik-adik lagi pada ngapain sih? By the way, tumben saya manggil-manggil para cowok ke sini. Apa masih demen brondong? Hahahaha.. Coba tebak, saya suka yang lebih tua atau muda? 😊

inspirasi gaya rambut pria korea yang bisa kamu tiru nurul sufitri mom lifestyle blogger
 
 
Nah, para lelaki sholeh yang keceh, jangan mau kalah gaya sama cewek-cewek yang senang dengan rambut yang styllish. Saya kasih rahasianya ya biar penampilan kalian makin kekinian. Eeeh, biar banyak yang naksir. Sekarang kan perempuan demen banget nonton drama Korea, makanan Korea, fashion Korea, rambut juga ala Korea.

Mampir yuk! Mujigae, Restoran Makanan Korea Halal di Margo City Mall 

Untuk tampil keren, memang ada banyak sekali model rambut pria yang bisa teman-teman coba dan aplikasikan di rambutmu. Bahkan saat ini gaya rambut pria Korea juga sudah semakin populer, seiring dengan semakin populernya k-pop di Indonesia. Kamu pun bisa meniru gaya rambut pria Korea ini untuk mendapatkan tampilan yang fresh dan baru. Nah, inspirasi berikut ini bisa kamu coba untuk tampil keren.

Inspirasi Gaya Rambut Pria Korea

Messy Hair 

Sesuai namanya, model messy hair ini memang membiarkan rambut kamu tampak berantakan. Sebetulnya, pada dasarnya gaya rambut pria Korea yang disebut messy hair ini adalah potongan undercut yang membiarkan bagian atas rambutmu sampai poni terlihat berantakan. Biasanya, untuk mendukung gaya rambut ini supaya tampak maksimal bisa kamu gunakan gel rambut agar kesan berantakannya tetap rapi dan terjaga.

The Dandy 

Ini, nih, gaya rambut pria Korea yang paling populer. Model rambut ini juga pasti sering kamu temukan diaplikasikan para artis drama Korea. Model rambut ini akan menambah kesan elegan dan rapi. Model rambut ini dibuat dengan memberikan beberapa potongan berlapis pada rambut dan mengikuti garis kepala. Diikuti dengan poni di atas mata, kamu pasti semakin mirip oppa-oppa Korea.

Slicked Back 

Gaya rambut pria Korea yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin terlihat cool dan bold. Gaya rambut slicked back ini membiarkan rambut kamu lebih tebal di bagian atasnya. Bagian ini hanya perlu kamu sisir ke belakang dan jadilah tampilanmu seperti eksekutif muda asal Korea. 

Untuk mendapatkan tampilan yang lebih memukau, kamu bisa mencukur bagian bawah dan dalam rambutmu sampai tersisa beberapa milimeter saja sehingga rambut slicked back-mu semakin menonjol. Dengan tambahan kaca mata nerdy, kamu bisa tampil bold layaknya pebisnis muda sukses.

The Shadow Perm 

Lee Dong Wook (Foto: web celebrityokezone)

Kalau kamu memiliki rambut ikal, gaya rambut pria Korea ini bisa jadi pilihan. Gaya rambut ini bisa membuat rambutmu terlihat lebih bervolume dan tampilanmu pun jadi lebih segar. Artis Korea yang menggunakan model rambut ini salah satunya adalah Lee Dong Wook yang bermain di serial drama Goblin. Jadi, kalau mau dipotong dengan gaya rambut ini, kamu bisa bawa fotonya saja.

Crew Cut 

Aktor Im Siwan (Foto: Website hellokpop)
 
Ini adalah gaya rambut pria Korea yang pada dasarnya merupakan potongan rambut cepak. Sejak dulu, potongan rambut cepak ini memang selalu jadi favorit karena simple serta terlihat rapi dan bersih. Gaya rambut ini biasanya ditemukan di lingkungan militer, tapi kamu juga bisa memakainya untuk membuat tampilan sehari-harimu jadi keren dan manly. Cocok juga buat berenang jadi ga repot menyisir dan mengeringkannya 😁

Baca deh: Pristine 8+ dan Berenang: Gaya Hidup Sehat, Netral dan Seimbang

Curtain Haircut/Center Part

Westlife (Foto: Discogs)

Namanya mungkin terdengar sulit, ya. Tapi, mudahnya, ini adalah model rambut belah tengah. Memang, model rambut ini populer pada tahun 90-an, khususnya karena banyaknya boyband Hollywood (Westlife, misalnya) yang menggunakan gaya rambut ini.

Tapi, gaya rambut ini kini kembali populer karena beberapa kali terlihat digunakan oleh bintang Korea. Gaya rambut pria Korea ini menghadirkan kesan klasik dan lembut. Kalau kamu mau terlihat seperti oppa-oppa penyayang, gaya rambut ini cocok untuk kamu. Gaya rambut keren ini pas buat jalan-jalan menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta, kelihatan makin keren lho!

Baca deh: Walking Tour Wisata Kawasan Kota Tua Bersama Jakarta Good Guide

Keriting 

Kalau kamu mempunyai tulang pipi yang cenderung lebar, kamu bisa mengakalinya dengan memotong pendek rambut kamu seperti biasa. Namun, kali ini kamu bisa mengeriting rambut bagian atasmu sampai poni. Dengan gaya rambut keriting pria Korea ini, kamu tak hanya akan terlihat lebih manis, tetapi juga bisa memberi ilusi garis pipimu sehingga terlihat lebih kecil. 

Dengan kata lain, kamu bisa terlihat lebih tirus. Dengan rambut keriting ini, kamu juga bisa bereksperimen dengan warna rambutmu. Warna karamel bisa jadi pilihan untuk membuat rambut keritingmu lebih menarik. 

Teman-teman ingin mencobanya? Langsung saja datangi barbershop langgananmu. Untuk tahu lebih banyak tentang gaya rambut lainnya, kamu bisa klik di sini


44 comments:

  1. Sampai sekarang aku ngga ngeh sama aktor Korea karena wajah mereka sama semua menurutku hahahahhaa....

    Tapi..aku juga baru tahu kalau potongan rambutnya ada macam-macam namanya yaa...ganteng sih ya mereka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha...bisa aja nih Mbak Memez :D Mirip2 ya mereka wajahnya manis kayak gulali wkwkwkwk. Iya, macam2 nih gaya rambut ala artis Korea masa kini. Suaminya mungkin cocok model kayak gimana? hihihi.

      Delete
  2. Saya pilih crew cut aja deh hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, suka yang ala cepak ya, keren! Gagah ya kelihatannya kalo cowok berambut crew cut hehehe :D

      Delete
  3. Kalo ngeliat cowok saya lebih suka crew cut (mau di korea apa bukan) hihi.. karena kelihatan lebih rapih dan fresh. Kalo gak sekalian panjang tapi di bikin Bun gtu.. hahhaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya sih beda2 selera. Oke aja model crew cut seger ganteng penampilannya ya.

      Delete
  4. secara tidak sadar aku ngikutin gaya yang ditulis diatas kwkwk soalnya aku kalo potong rambut pasti haircut, alias messy hair, karena dari zaman smp sampe kerja sekarang ga mengenal yang namanya sisir, jadi kalo sisir cuma pake tangan. soalnya rambut berantakan itu menurutku sebuah seni wkwk :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkw lucu juga, hemat ya ga pelru sisir :D Apa ga mau ganti gaya rambut kan bentara lagi 2019 hihihi. Liat2 de siapa tau ada potongan ala Korea yang disukai.

      Delete
  5. Aku suka gemeeees sama oppa-oppa yang berponi.. hihi.. Lucu tapi kalo buat selera aku lebih suka yang poninya dikeatasin aja pake gel.. wkwkwk.. Messy hair sama crew cut juga suka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau orangnya ganteng dan body seksi sih model rambut apa aja cocok ya, bubu DIta :) Lucu juga cowok berponi pakein jelly hehehe :D

      Delete
  6. Ade suka yg crew cut. Entah kenapa liatnya lebih rapih dan ganteng. Macam semua lelakiku di rmh. Eeeaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Orang tuaku tuh sukanya rambut ya pendek pendek ga neko2. kalo neko2 mereka ga suka banget

      Delete
    2. Rata2 demen model crew cut ya. Apa karena kelihatran lebih maskulin dan rapi ya juga segar? Ga bosen dipandang juga ya hihihi.

      Delete
    3. Mas, rambut pendek enak gampang diatur, mudah dicuci dan keringnya. Kalo lagi buru2 ga bikin puyeng hehehe.

      Delete
  7. aku pilih gaya crew cut dari kecil hingga sekarang udah terbiasa gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? Keren lah konsisten dengan model rambutnya sejak kecil hehehe. Mau ganti model rambut apa tahun depan?

      Delete
  8. Wah, pilih gaya yg mana yah? 😂😂🤣

    ReplyDelete
  9. Halo mba Nurul, kalau aku tuh lebih suka yang The Dandy karena aku suka tipe pria rapi. Ya makanya milih suamiku. Hahahaa. Aku kalau liat cowok rambut acak2an gitu ga terlalu suka. Jadi pengen aku kuncir. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah emang pas ya jodohnya yg berambut rapi the dandy yaks hihihihi :D Lebih enak lihatnya dan ga rempong sering2 nyirisan hehehe :D

      Delete
  10. Ya ampun mbak potongan rambut Crew cut mengingatkanku pada model potongan rambut teman SMA yg sekarang jadi suamiku haha.. mana matanya sipit juga kaya gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha berarti cakep dong yaaa ex temannya yg sekarang jadi suami mb Lia? Mantap deh.

      Delete
  11. Gaya rambut laki-laki memang bagus yang cepak ya, simpel dan kelihatan bersih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Simple kalo cepak kayak crew cut gitu ala tentara. Kelihatan bersih dan ganteng :)

      Delete
  12. Wahahah masa para lelaki sholehah sih mba, wkwkwk nanti pada tersinggung :P.

    Duh itu model rambutnya westlife ngetrend banget pas jaman aku SMP dulu, hhihi.

    AKu lagi mikir-mikir ini suamiku cocok pake gaya rambut mana ya soale dia gak pernah ribet2 ngurusin rambutnya. Gitu2 aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hihii udha diganti jadi sholeh :D Suami mb Eska cocok model rambut mana ya? Coba konsultasiin sama tukang cukurnya :)

      Delete
  13. bahhh.. selama ini aku kalau ngeliat cowok koreah itu dari facenya aja. potongan rambut nomor sekian. wkwkwkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih? Tapi rambut kan mempengaruhi wkwkwk dulu suamiku gondrong rambutnya sebelum aku kenal. Aku ga jadi naksir kali kl kenalnya duluuu soalnya gondrong nakutin wkwkwkw :D

      Delete
  14. Cowok2 Korea ini kyknya perfect2 gtu yaaa. Aku liat video yutuber Korea yg suka kutonton sih katanya emang penampilan no 1.

    Kalau gaya rambut kyknya suka yg ala2 Westlife emang. Agak gondrong, belahan tengah gtu2😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak Westlife emng keren ya..jadi col gitu tapi hangat :) Tapi sekarang udh jarang cowok berambut belah tengah :)

      Delete
  15. Wohoo bingung deh pilih yang mana. Suami aku std banget urusan haircut, nggak pernah di macem2 yang penting potong, jadi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe biasa aja ya model rambutnya? Ya ga apa2 tapi kalo sekali2 mau coba gaya rambut lain, intip di sini aja ya mb Nunu :D

      Delete
  16. Ya Lord, galfok sama Oppa Lee Dong Wok. Itu caem beut wkwkwk. Ku suka deh dg gaya si Oppa ini. Gaya rambutnya mksdnya. Cucok bgt dg bentuk wajahnya. Ya ampun pngn punya deh satu di rmh, utk dijadiin manekin huahajaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka sama oppa2 lee Dong Wok? Hahahah lucu ya manis2 gituuu. Jadi buat pencerahan kalo pikiran mumet pantengin wajah keren dan rambutnya aja hahaha :D

      Delete
  17. Wah kalau gaya rambut Polem masih populer nggak ya? Hihihi. Pak suami dan anak-anak sih gaya rambutnya nggak neko-neko. Yang penting rapi aja, ya mirip-mirip macam crew cut gitu deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang crew cut kayaknya paling diminati orang2 para cowok de. Simple ga macem2 dan bikin ganteng pula hehehe :)

      Delete
  18. Jujur yaaa mbaaa, thn laku aku ke korea, dan rata2 niiih cowo di sana ga ada yg kayak di atas rambutnya. Seragam semua, kalo adekku bilang model baskom. Cakeeep sih di wajah mereka, tp seragam gitu, dan bikin aku ga bisa bedain antara yg 1 ama yg lain. Tp kalo thn ini gaya rambutnya udh berubah, syukurlaaaah :D. Bagusan kayak di atas memang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini dia yg lucu. Mereka mirip2 sih ya wajahnya. Model rambutnya juga ya begitu2 aja. Bisa salah colek kita di Korea ya mbak Fanny? wkwkwkkw

      Delete
  19. Replies
    1. Dicoba aja satu per satu gaya rambut ala Korea ini :)

      Delete
  20. Rambut suami saya model crew cut. Dia nggak pernah coba potongan gaya lain, karena rambutnya keriting. Panjang dikit langsung kelihatan berantakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkwk setia sama satu gaya rambut ya mbak. Kalo udah cocok begitu mungkin ga mau coba model lain. Keren deh!

      Delete
  21. Replies
    1. Sama2 :) Bisa model crew cut ala tentara juga udah cakep, mas hehehe :)

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.