Sunday, July 22, 2018

# event & hang out # Family's health

Turnamen Combiphar Tennis Open 2018 di Indonesia


saya dan teman teman blogger menghadiri konferensi pers combiphar tennis open 2018 di the sultan hotel and residence jakarta nurul sufitri
 
Salam olahraga, teman-teman semua! Kali ini saya akan berbagi cerita tentang pertandingan tenis internasional yang tak lama lagi akan dapat kita saksikan di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta. Oh ya teman-teman, saya pernah lho mengikuti les olahraga tenis selama kurang lebih dua tahun, saat duduk di bangku sekolah dasar dahulu. Hhhmm…. Menurut saya, tenis merupakan satu cabang olahraga yang butuh kecepatan tangan, kaki, mata dan rasa 😄

Tenis merupakan olahraga yang biasanya dimainkan antara dua pemain atau antara dua pasangan masing-masing dua pemain. Setiap pemain menggunakan raket untuk memukul bola karet, kini sering disebut bola tenis. Raket mulai digunakan pada abad ke-16 dan permainannya mulai disebut ‘tenis’. Dalam Bahasa Perancis ‘tenez’ berarti ‘tahan’, ‘terima’ dan ‘ambil’ suatu kata seru yang digunakan pemain saat melakukan service ditujukan pada lawannya. 


nurul sufitri blogger
Sebelum Acara Dimulai, Pose Dulu (Foto: Nurul Sufitri)
 
Ada beberapa teknik permainan tenis yang saya baca di Wikipedia seperti forehand, backhand, groundstroke, slice, spin, dropshot, smash, lob, passing shot, volley dan sebagainya. Beberapa turnamen tenis yang terkenal di dunia yakni Piala Davis, Wimbledon atau All-England (dimainkan di lapangan rumput), Perancis Terbuka atau Roland Garros (dimainkan di lapangan tanah liat), AS Terbuka dan Australia Terbuka (keduanya dimainkan di lapangan keras). 


foto dengan piagam penghargaan raket tenis bola nurul sufitri combiphar tennis open 2018
Bersama Piagam Penghargaan, Raket dan Bola Tenis Foto: Nurul Sufitri)
  
Pada Hari Kamis, 19 Juli 2018 lalu saya berkesempatan menghadiri Konferensi Pers Combiphar Tennis Open 2018 yang berlokasi di The Sultan Hotel & Residence, Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan. Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting yang berperanserta di bidang olahraga diantaranya yaitu: 
  • Bapak Michael Wanandi selaku Presiden Direktur Combiphar 
  • Bapak Rildo Ananda Anwar selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) 
  • Ibu Susan Soebakti selaku Direktur Turnamen Combiphar Tennis Open 2018 sekaligus Wakil Sekjen PP PELTI 

narasumber yang hadir dalam konferensi pers combiphar tennis open 2018 nurul sufitri
Para Narasumber yang Hadir dalam Konferensi Pers Combiphar Tennis Open 2018 di The Sultan Hotel & Residence Jakarta (Foto: Nurul Sufitri)
 
mc pembawa acara membuka konferensi pers nurul sufitri
MC Membuka Acara Konferensi Pers (Foto: Nurul Sufitri)
 
Tahun ini merupakan tahun ketiga Combiphar bekerjasama dengan PP PELTI menyelenggarakan turnamen internasional yang dilaksanakan pada 23 Juli sampai 12 Agustus 2018 di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta. Turnamen tenis bertaraf intenasional ini dinamakan Combiphar Tennis Open. 

Tentang Combiphar 

Sektor Bisnis Combiphar dan Beberapa Produk Unggulannya 

Teman-teman mungkin sudah sering mendengar ‘Combiphar’ ini kan? Ya, betul. Combiphar merupakan perusahaan lokal consumer healthcare terdepan di Indonesia yang tumbuh pesat dalam bidang farmasi. Combiphar didirikan sejak tahun 1971 sebagai perusahaan farmasi yang berfokus pada empat sektor bisnis yaitu Combi Consumer, Combi Health, Combi Nutrition dan Combi Bio

Combiphar memproduksi dan memasarkan lebih dari 80 produk berkualitas dan tentu terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Ada obat batuk sirup OBH Combi, Joint Fit jel pereda nyeri sendi, Prive Uricran sebagai suplemen untuk infeksi kantung kemih, obat tetes mata Insto, Apta+ susu nutrisi untuk dewasa dan Hezandra suplemen untuk menjaga fungsi hati. 
 

Pabrik Combiphar 

Pabrik Combiphar berlokasi di Padalarang, Jawa Barat, memiliki fasilitas berteknologi mutakhir serta prosedur operasi berstandar modern. Combiphar memperoleh sertifikasi internasional antara lain ISO 14001:2004 untuk pengelolaan lingkungan serta Therapeutic Goods Administration (TGA) dari Australia. Combiphar juga memiliki pabrik di Depok dan Kawasan Jababeka. Pada awal 2017 Combiphar memperluas bisnisnya ke pasar internasional melalui produk tetes mata unggulannya, Eye Mo di Kawasan Asia Tenggara yakni Singapura, Malaysia dan Filipina. 

Akun media sosial Combiphar: 

Website: combiphar.com 
Facebook: Combiphar Indonesia 
Twitter: @combipharID 
Instagram: @combiphar 

Seperti yang sudah dipaparkan di atas, tahun 2018 ini merupakan tahun ketiga Combiphar secara konsisten mengadakan turnamen tenis internasional sebagai wujud nyata komitmen Combiphar yaitu ‘Championing a Healthy Tomorrow’. Turnamen ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang diharapkan dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk semakin giat menjalankan gaya hidup sehat dengan berolahraga. 

Combiphar Tennis Open Menjadi Bagian dari CSR Perusahaan Komitmen Combiphar dalam Bidang Olahraga  


turnamen combiphar tennis open 2018 di indonesia the sultan hotel and residence jakarta nurul sufitri
Combiphar Tennis Open 2018 (Foto: Nurul Sufitri)
 Head of Corporate Communications and Community Development Combiphar Ibu Dewanti Hutagaol menjelaskan bahwa Combiphar berkomitmen tinggi dalam mewujudkan generasi Indonesia yang lebih sehat dengan gaya hidup sehat melalui berolahraga, salah satunya Combiphar Tennis Open 2018 ini. 

Kegiatan Olahraga Combiphar Combiphar berperan aktif untuk terus mengedukasi masyarakat dan komunitas akan gaya hidup sehat dan aktif. Nah turnamen internasional ini sejalan dengan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Combiphar pun menyelenggarakan kegiatan olahraga lainnya seperti Combi Run dan Combiphar Golf Players Championship


foto bersama para atlet dan narasumber serta sponsor combiphar tennis open 2018 nurul sufitri
Para Atlet Tenis Indonesia Bersama Narasumber Acara dan Perwakilan Sponsor Combiphar Tennis Open 2018 (Foto: Nurul Sufitri)

Baca yuk: Tips Hidup Sehat Bersama Susu Home Town Dairy 

Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan Tubuh 


Healthy Living Education 

Ada juga lho kegiatan di luar bidang olahraga yang dinaungi oleh Combiphar. Sejak tahun 2013 lalu Combiphar mengadakan edukasi untuk generasi muda yang bertajuk Healthy Living Education kepada lebih dari 13.000 anak-anak SMU usia 16-18 tahun. Menurut Bapak Michael Wanandi selaku Presiden Direktur Combiphar, turnamen internasional ini merupakan salah satu langkah konkret dalam melaksanakan komitmen perusahaan, yaitu ‘Championing a Healty Tomorrow’


bapak michael wanandi selaku presiden direktur combiphar memberikan kata sambutan nurul sufitri
Bapak Michael Wanandi (Foto: Nurul Sufitri)
 
Kegiatan ini juga menjadi momentum yang tepat untuk mendukung para atlet Indonesia yang akan berjuang di ajang Asian Games 2018 mendatang. “Kami bersyukur pada tahun ketiga ini Combiphar dapat secara konsisten menggelar Combiphar Tennis Open yang diikuti para atlet tidak hanya tingkat nasional namun juga internasional”, ucap Pak Michael Wanandi kemudian. 

Olahraga tenis pernah mengalami kejayaan dengan prestasi meraih medali emas seperti Yustejo Tarik dan peringkat 19 Women’s Tennis Association (WTA), Yayuk Basuki. Kontribusi Combiphar di bidang olahraga tenis membangkitkan semangat menciptakan bibit-bibit baru yang memperkuat prestasi olahraga tenis di kancah intenasional. Pada turnamen kali ini para atlet akan memperebutkan hadiah dengan total hadiah sebesar USD 55.000 atau sekitar 790 juta rupiah. Hadiah ini sebagai bentuk apresiasi Combiphar bagi atlet-atlet yang telah berkompetisi secara sportif dan maksimal di lapangan. 

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) Bapak Rildo Ananda Anwar mengatakan,” Kami mengapresiasi Combiphar atas komitmen dan kerja kerasnya mengadakan Combiphar Tennis Open. Turnamen ini sangat dibutuhkan bagi para petenis Indonesia untuk terus mengembangkan kemampuan dan prestasi mereka sehingga siap bertanding di level yang lebih tinggi lagi”. 


bapak rildo ananda anwar selaku ketua umum pengurus pusat persatuan tenis seluruh indonesia nurul sufitri
Bapak Rildo Ananda Anwar (Foto: Nurul Sufitri)
  
Selain dari Indonesia, Combiphar Tennis Open 2018 akan diikuti oleh para petenis putera profesional mancanegara berusia 16-30 tahun yang berasal dari 23 negara. Negara-negara dari Kawasan Asia Tenggara yaitu Indonesia, Singapura dan Thailand. Untuk perwakilan Eropa ada petenis dari Inggris Raya, Slovenia, Swiss, Cyprus, Polandia dan Perancis. Selain itu ada juga petenis dari Australia dan Selandia baru. 

ibu susan soebakti dan peteni indonesia serta narasumber lainnya nurul sufitri combiphar tennis open 2018
Ibu Susan Soebakti Bersama Petenis Indonesia dan Narasumber Lainnya (Foto: Nurul Sufitri)
 
Ibu Susan Soebakti selaku Direktur Tunamen Combiphar Tennis Open 2018 yang sekaligus sebagai Wakil Sekjen PP PELTI menjelaskan bahwa para petenis top nasional Indonesia yang akan berpartisipasi dalam turnamen ini adalah Christopher Rungkat, Justin Barki, David Agung Susanto, Anthony Susanto dan Rifqi Fitriadi. Sebagai turnamen internasional resmi tahunan, Combiphar Tennis Open memberikan poin peringkat dunia bagi para peserta. 

Untuk pemenang akan memperoleh 18 poin sedangkan finalis mendapatkan 10 poin. Peserta yang mampu mencapai babak semifinalis akan mendapatkan 8 poin sementara perempat final 3 poin. Adapun petenis yang berhenti di babak kedua hanya menerima 1 poin. 

perwakilan dari the sultan hotel and residence jakarta
Perwakilan dari The Sultan Hotel & Residence Jakarta (Foto: Nurul Sufitri)

saya dan teman teman blogger menghadiri konferensi pers combiphar tennis open 2018 di the sultan hotel and residence jakarta nurul sufitri
Saya Bersama Teman-teman Blogger (Foto: April Hamsa)

Teman-teman, mari kita dukung dan sukseskan pertandingan tenis internasional Combiphar Tennis Open 2018 mendatang! 😍 Semoga para atlet Indonesis bisa meraih juara dan semakin berprestasi di tahun-tahun berikutnya ya aamiin. Yuk, jaga gaya hidup dan pola makan agar kita senantiasa sehat selalu. Jangan lupa rajin berolahraga! Wassalam.





46 comments:

  1. aku seneng bgt liat atlet muda yang akan tampil. udah lama gak denger kabar ttg generasi atlet tenis. semoga turnamennya berjalan lancar dan bisa mengangkat nama indonesia di mata internasional.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga para petenis muda berbakat kita ini bisa meraih juara di Combiphar Tennis Open 2018 ya mbak Mude 😊 Mudah2an makin banyak putera-puteri Indonesia yg minat dan serius menjadi atlet yg bisa mengharumkan nama bangsa aamiin 😊

      Delete
  2. Indonesia termasuk aktif sebagai penyelenggara event olahraga tingkat internasional ya. Semoga kemeriahan event ini menjadi motivasi bagi para atlet untuk berprestasi mengharumkan nama bangsa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Mudah2an petenis Indonesia makin berjaya dan bisa meraih juara di pertandingan bertaraf internasional 😊😊

      Delete
  3. aamiin semoga atlet Indonesia mulai unjuk gigi dengan didukung seperti gerakan CSR Combiphar ini ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2an CSR Combiphar ini terus mendukung kiprah petenis muda Indonesia aamiin 😋

      Delete
  4. Wah ga rugi deh kalo beli obat dan suplemen merk Combiphar karena CSR nya keren gini. Mensupport kegiatan positif dan ikut memajukan olahraga di Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mb Ley... paling dikenal masyarakat tuh obat batuknya kan hehehe 😊 Jaya terus Combiphar!

      Delete
  5. Ajanh keren y mba diikuti oleh 23 negara semoga petenis indonesia bisa mnang aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb Herva... ajang keren untuk bertanding dlm taraf internasional 😊

      Delete
  6. Misi Combiphar bagus banget, mau membangkitkan kembali kejayaan tenis Indonesia seperti dulu. Semoga berhasil yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kira2 beri dukungan buat semua petenis muda yg akan berlaga sebentar lagi. Semoga menang aamiin 😘

      Delete
  7. Bagus bangat nih ajang ini, mengajak anak muda untuk mersih hidup sehat dengan berolahraga, dan klo menang bisa menjadi bonus apalagi hadiahnya gede bangat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoiii hadiahnya ratusan juta rupiah.. seru dong yaaa makin semangat biar menang 😀

      Delete
  8. Salut buat Combiphar yang mau menggelar turnamen ini. Moga2 bener2 bisa bikin olahraga tenis makin diminati lagi ya mbak. Juga, semoga atlet2 yg bertanding dapat banyak poin bahkan jd juara aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. In sya allah akan tumbuh peminat tenis di Indonesia yaaa supaya di tahun2 mendatang bertambah juara dunia dari Indonesia 😊

      Delete
  9. Wuih serius mba pernah ikutan les tenis hampir 2th? Keren. Berarti bisa ya main tenis ini. Saya ga pernah main. Eh pernah sih main. Main di hp. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seriuuus dulu pas masih SD wkwkwk sekarang mah udh ga main lagi..berenang aja 😍😍

      Delete
  10. Kegiatan CSR seperti ini yang harus slalu kita dukung ya. Combiphar emang keren karena CSRnya berdampak panjang bagi pertandingan olahraga tenis di Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah Semoga Combiphar setia mendukung pertandingan tenis kayak gini dg CSR nya yg makin oke 😚

      Delete
  11. Dengan turnamen dan kegiatan dari Combiphar seperti ini, harus kita dukung terus ya, Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, Mas Robit 😊 Kita doain aja mudah2an Tim tenis kita menang yeaaahhh!

      Delete
  12. Menjadi juara di negara sendiri itu pasti akan banyak kenangan dan memberikan banyak motivasi tambahan fi turnamen selanjutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoiii mas Salman... jadi deg2N ya kalo pertandingannya malah di negara kita.. .harus menang dong ya biar makin keren petenis2 Indonesia aamiin... 😍😇

      Delete
  13. Ooo baru tau kalau tenis itu asal katanya dr bahasa Perancis. Dan itu petenisnya masih muda2 ya.. ga ada yg seumuran kita hahahaha.. maksimal 30th.

    Btw, combiphar nih keren ya csr nya. Dimanfaatkan ke kegiatan open tournamen gini. Jadi menaikkan bibit2 unggul petenis Indonesia. Biar punya kader lanjutan Yayuk Basuki dan Andre Agassi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muda2 biar ga mudah kelelahan hahaha... Kalo seumuran kita mah udh mundur hihihi...iya Combiphar selalu setia mendukung dunia olahraga terutama tenis Indonesia 😁😁

      Delete
  14. Setuju dengan apa yang dikomitmenkan Combiphar karena atlet Indonesia banyak yang berbakat, mereka butuh dukungan seperti ini. Moga tahun depan dan seterusnya Combiphar terus dukung atlet kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin 😊 Mudah2an yaaa kita doakan dan dukung terus dunia tenis Indonesia.

      Delete
  15. Semoga semakin semangat d asian games nanti y bisa meraih medali emas aplg combhipar mndukung all out.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga atlet2 kita bisa juara dan meraih medali emas ya aamiin 😊

      Delete
  16. Waah,keren nih kak Nurul sering dateng ke banyak event 👍

    Kegiatan brand ini bagus, membimbing bakat para atlet muda.
    Semoga kegiatannya mencetak banyak atlet berprestasi untuk Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Helooo Mas Hino pa kabar? Iya nih aku senang kalo event yg sesuai dg minatku seperti kesehatan keluarga, olahraga, jalan2 dan kuliner atau masak2an 😊 Aamiin smg atket Indonesia makin sukses dan meraih meraih juara yaaa

      Delete
  17. Salut sama Combiphar yang merangkul para atlet2 Indonesia, sebagaimana yang baru beberapa saya ikuti jika Combiphar mendukung Asian Games pada cabang olahraga panahan, sepakbola ternyata tenis juga.

    Semoga Combiphar makin jaya dan para atlet Indonesia bisa kalahkan batas dan meraih juara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Conbiphar dan petenis muda kita mudah2an makin jaya dan berprestasi skrg dan ke depannya juga ya 😊

      Delete
  18. Waah seneng ya lihat atlet-atlet muda Indonesia. Semoga mereka semua bisa meraih hasil terbaik di pertandingan. Kita tunjukkan kalau Indonesia itu hebat! Salut untuk Combiphar yang memberikan dukungan maksimal untuk atlet Indonesia, khususnya tenis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Combiphar emang keren 😍 Mendukung terus olahraga tenis kita Alhamdulillaah 😊

      Delete
  19. CSR dari combiphar patut diacungi jempol. Dulu suka banget baca dan liat pertandingan2 tenis. Tapi akhir2 ini kaya kurang ada gaungnya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Semoga mulai tahun ini petenis2 kita menggeliat lagi bisa juara internasional ya 😊

      Delete
  20. Wuih, keren banget ya combiphar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong keren bingits Combiphar mendukung tenis Indonesia :)

      Delete
  21. Semoga dana buat para petenis lancar juga dari combipar dan membawa nama harum Indonesia di kancah internasional

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Sukses juga buat Combiphar yans setia mendukung dunia tenis Indonesia :)

      Delete
  22. uwaaahh pantesan kamu apal berapa jumlah lapangan tenis di the sultan ya mba hahahah... mba nurul ini suka olahraga yaaa.. berenang, tenis... dulu di keluargaku yg suka tenis itu adekku yg nomor 2.. kalo aku jgn ditanya lah ;p.. olahrga favorit, jalan kaki muterin mall dr atas ampe bawah :D

    pantes aja the sultan yg terpilih jd venuenya yaaa... fasilitas olahraga di sana memang komplit. berarti atlit2nya nginep di sana juga ya mba...

    kayaknya kalo ada acara olahraga, the sultan pasti jd pilihan utk tempat nginep para tamu dan peserta.. kayak aku pas nginep di sana, pemain bola koreanya yg lg stayed di sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha sebenernya mutein mall temasuk olahraga juga, cuma kostumnya aja yang ga wkwkwkw :) Ooooh adek mbak Fanny suka tenis juga ya? Keren! Iya Sultan Hotel itu luas banget. Kabarnya sih banyak para tamu yang menginap puas dengan pelayanan dan fasilitas hotelnya. Ayuklah kita berolahraga mbak biar bugar :)

      Delete
  23. Walau nggak bisa main tenis, tapi kalau pas ada tayangan tanding tenis di TV, seneng aja lihatnya. Kayaknya ini olah raga yang keren banget, haha... Walau semua olah raga pastinya keren2 juga ya. Combiphar ternyata salah satu sponsornya ya. Iya sih, Combiphas kan memang produk kesehatan juga, sejalan deh vent olah raga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga apa2 Miss Nita ☺☺ Ga bisa main tenis tapi seneng nonton pertandingannya aja udah bagus kan berarti demen olahraga hihihi. You Combiphar memang selalu mendukung yang berhubungan dg kesehatan 😊😊

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman semua :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di 'rumah' saya. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran di kolom komentar di bawah ini. Seluruh komentar akan dimoderasi terlebih dahulu ya. Tenang, nanti juga akan muncul kok.