Saturday, May 05, 2018

# blog competition # culinary

Resep Sandwich Biskuit Selai Kacang Skippy


Sebelum beraktivitas dan melangkahkan kaki ke luar rumah di pagi hari, saya selalu menyempatkan diri untuk sarapan. Rasanya ada yang kurang kalau ga makan dulu. Bisa pingsan di jalan ntar hehehehe. Sarapan ga boleh dilewatkan karena makanan yang disantap akan menjadi sumber energi kita. Karena pagi waktunya singkat, sebaiknya sarapan dengan menu yang mengandung serat dan praktis penyajiannya. Oh ya, teman-teman, saya kan hobi berenang. Biasanya saya menyiapkan bekal berupa roti tawar yang dioles dengan selai kesukaan saya.


Nah, kali ini saya mau berbagi cara membuat menu camilan praktis menggunakan selai kacang Chocolate Stripe Skippy Peanut Butter. Ada yang sudah tau Skippy? Skippy ini salah satu selai favorit yang rasanya creamy, manis, gurih rasa khas kacang yang lezat. 


display selai kacang skippy di hypermart pejaten village mall
Display Selai Kacang Skippy di Supemarket (Foto: Nurul Sufitri)


skippy chocolate stripe peanut butter
Skippy Chocolate Stripe Peanut Butter (Foto: Nurul Sufitri)


segel tutup skippy yang higienis
Segel Tutup Skippy (Foto: Nurul Sufitri)

Bahan dasar kacang dipercaya bisa membangkitkan mood kita biar lebih semangat menjalani hidup lho hehehe tepatnya menjalani hari, gitu. Kelar berenang dan bilas cantik, saya biasanya duduk manis di pinggir kolam renang sambil makan camilan bawaan saya. Ga lupa minum air mineral tentunya biar ga seret tenggorokan hehehe. 

Buat yang belum pernah cobain selai Skippy, nih saya kasih infonya deh, kenalan dulu ya. Besok-besok pasti ketagihan deh. Selai kacang Skippy bisa dipadukan untuk makanan ringan/ camilan, bisa jadi bahan adonan kue, masakan bahkan minuman loh. Jadi bukan cuma dioles-oles buat roti seperti pada umumnya. Mau tau kan resep yang bakalan saya bikin kali ini? Bukan hanya saya yang doyan, tapi anak-anak juga plus papanya. Suka rebutan nih kalau sudah disajikan di piring. Main cepet-cepetan deh langsung ambil! 

Selai kacang Skippy yang punya saya ini dikemas rapi dari bahan plastik dengan berat bersih 350 gram. Ga bakalan pecah atau tumpah deh, aman. Ada tanggal kadaluarsanya juga di bagian atas tutupnya. Seperti biasa tertera juga kadar gizi dan komposisinya di bagian belakang. Tulisan izin dari BPOM ada di bagian belakang toplesnya. Ini penting sekali kita perhatikan ya, teman-teman. jadi produk makanan yang kita konsumsi terjamin deh.

Tentang Selai Kacang Skippy

  • Skippy Dibuat dari kacang tanah asli berkualitas tinggi yang digiling dan dicampur dengan bahan selai lainnya. 
  • Teksturnya lembut sekaligus kasar khas kacangnya. 
  • Tak lengket saat dioles sehingga tidak boros pemakaiannya. Rasa manisnya pas alias ga telalu manis maupun kurang manis. 
  • Aman dikonsumsi oleh siapa saja mulai anak-anak, ibu hamil dan menyusui, orang dewasa hingga lansia. 
  • Kandungan gula dan kolesterol yang lebih rendah, sehingga lebih sehat dan ga mengganggu pola diet loh. 
  • Ada beberapa varian rasa Skippy ini yaitu selai belang cokelat peanut butter, selai creamy manis gurih, selai kacang cungky dengan butiran kacang yang renyah.  
  • Kemasannya praktis jadi mudah dibawa ke mana pun kita pergi seperti traveling. Buat bekal perjalanan jarak jauh pun cocok. Bisa dimasukkan ke dalam keranjang ketika piknik santai bareng keluarga juga. Biskuit Selai Kacang Skippy

Resep Skippy Peanut Butter Sandwich Biskuit 

 

selai skippy
Selai Skippy (Foto: Dokpri)

 



Bahan-bahan: 
  • Selai kacang Skippy 
  • Biskuit 
  • Roti tawar gandum 
  • Telur ayam 
  • Minyak goreng 
  • Garam secukupnya

Cara membuat:
  1. Siapkan beberapa potong biskuit/ cream crackers dan beberapa helai roti tawar gandum di wadah. 
  2. Pecahkan telur ayam di dalam mangkok, tambahkan garam secukupnya, kemudian kocok merata. 
  3. Siapkan biskuit diselingi roti tawar gandum yang sudah dipotong sesuai dengan ukuran biskuit 
  4. Siapkan wajan atau teflon lalu tuangkan minyak goreng secukupnya. 
  5. Celupkan biskuit yang telah diselingi roti tawar tadi ke dalam kocokan telur secara merata. 
  6. Masukkan ke dalam wajan, goreng bolak-balik dengan api sedang. Jika sudah terlihat kekuningan, angkat biskuit lalu tiriskan. 
  7. Oleskan Skippy Peanut Butter di atas biskuit roti yang sudha matang. 
  8. Sandwich Selai Kacang Skippy siap disantap.

selipkan roti tawar di antara biskuit
Selipkan Roti Tawar di Antara Biskuit (Foto: Nurul Sufitri)


celupkan biskuit berisi roti ke dalam kocokan telur secara merata
Celupkan ke dalam Kocokan Telur Bolak-balik Merata (Foto: Nurul Sufitri)


resep biskuit selai kacang skippy
Sandwich Biskuit Selai Kacang Skippy Siap Disantap (Foto: Nurul Sufitri)

Facebook: Skippy Indonesia
Instagram: @skippybrand
Twitter: @skippy

Gimana? Gampang kan cara bikinnya? Yuk, langsung dipraktekkan! Wassalam. 

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan dan Praxis sebagai perwakilan Skippy® Peanut Butter Indonesia.

55 comments:

  1. Gampang ya bikinnya. Cocok buat dibawa bekal anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas bener kan buat dibawa bekal anak ke sekolah atau les. Enak, bergizi, bikin kenyang juga :)

      Delete
  2. Praktis. Pengen coba buat sarapan kalau ke kampus pagi2 betul. Setidaknya ktka terburu2 masih ada yg buat "ganjal perut". Hehe. Aku belum pernah tau Selai kacang skippy sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, mas Suga. Praktis dan lezat pastinya ya. Tinggal oles2 bentar pake si roti, langsung comot deh :D

      Delete
  3. wow biskuitnya digoreng trus dioles skippy.. nyam nyam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak :) Wah ada master chef nih, ajarin masak yang praktis2 dong hehehe. Pake selai Skippy ini :)

      Delete
  4. Bisa jadi camilan buat ngopi nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, betul banget mbak Astri. Nemenin nonton film juga asyik kan :)

      Delete
  5. Wah, sebagai penggemar biskiut, aku sukaa nih, anak-anak juga, save ah, bisa nyoba nanti bikin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, bu guru Amel. Yuk bikin biskuitnya digoreng dulu..olesin selai cokelat Skippy, mantap nih nambah terus anak2 deh.

      Delete
  6. Mudah bikinnya dan kaya manfaat ya,kak.
    Cocok buat bekal travelling ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, mas Hino :) Toss dong..demen makan dan jalan2 nih kita. Mayan kan biskuit selai Skippy buat bekal di perjalanan.

      Delete
    2. Ayoook ... kita toooss, kak 🖖😁
      Sama-sama demen travelling juga demen makan..

      Kapan ada waktu, travelling bareng2 yuk,kak.
      Semoga kesampaian ya ☺

      Delete
    3. Siapa tau kpn2 kita ketemu traveling dan kulineran ya mas Hino aamiin 😊 Jangan lupa foto2an keceh hahaha.

      Delete
  7. Terima kasih resepnya mba, perlu dicoba untuk anak saya nih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak sama2 ya, yuk langsung dipraktekkan resepnya :D

      Delete
  8. bikinnya gampang, rasanya enak, bisa buat sarapan atau ngemil sore harii, asyiikkk, mudah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap bingits deh pokoknya. Selai Skippy cocok dimakan di segala suasana 😘

      Delete
  9. Wah ini praktis banget ya buatnya. Bahan2nya juga mudah dicari. Jadi memang cocok buat menu sarapan. Cepet buatnya dan bergizi. Catet aah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb Ade. Praktis dan bergizi. Inilah yg mama2 cari hehe yuk kita masak dan makan bareng 😍

      Delete
  10. Kalau soal Makanan saya agak pemilih Mbak, tapi kalau liat Sandwich Biskuit Selai Kacang Skippy sepertinya nafsu makan saya jadi menggebu ngebu. Bagi dong Mbak, heheheh.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini, tangkaaaap hap! Gimana? Enak kan selai Skippy nya? Hayooo, Kang Nata, bikin sendiri deh, gampang banget caranya hehehe :)

      Delete
  11. Praktis banget dan anak-anak pasti suka banget nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak Al. Apalagi besok mau puasa nih. Siapin ah menu gampang bikinnya pakai selai Skippy 😘

      Delete
  12. aduh duh, salah nih lihat beginian malem-malem.. bikin laperrr.. nampak lezat mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lezat dooong. Ga apa2 malem2 makan sandwich biskuit skippy. Buat nemenin nonton tv mbak 😊

      Delete
  13. Aku pernah buat gk pake telur mba setelah diisin lsg goreng trs pakai toping coklat, mau coba resepny mb nurul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooohh enak juga kali ya digorengnya ga pakai telur gitu? Hhmm.. yuk coba resepku 😍

      Delete
  14. Enak biskuitnya. Kalah deh biskuit yang ada di minimarket.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih 😘 Pastinyaaaa dong. Kan dioles selai skippy 😆

      Delete
  15. Wah gampang banget ini masaknya. Nyumm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang banget..merem melek bikinnya mbak ley hahaha 😆

      Delete
  16. Wow mudah ya buat sanwich biskuitnya. Nampak sedappp 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang banget bikinnya mbak Sri 😘

      Delete
  17. Wah gampang cara bikinnya dan kayaknya enak nih mbak, mau bikin jg ah, tengkyu resepnya yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak April.. bikin deh buat buka puasa nih. Anak2 demen banget loh 😘 Berbukalah dengan yang manis.

      Delete
  18. Lihat skippy kok jadi kepengin makan roti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang sudah berjodoh sejak lama nih Skippy dengan roti 😊

      Delete
  19. enaaak si skippy, wah boleh juga nih resep sandwich skippy buat sarapan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak buat sarapan. Cocok juga buat dibawa bekal sekolah anak2 😚

      Delete
  20. oiya enak ini, aku pernah bikin isi coklat biasa tapi, pakai Skippy pasti lebih enak yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya doong enaaak banget deh selai Skippy ini 😍

      Delete
  21. bisa buat menu sahur nih praktis dan enak sepertinya. aku mau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas dong. Cocok buat menu sahur maupun berbuka puasa 😚

      Delete
  22. Buatnya mudah yak. Sptnya bisa ini jd alternatif kudapan buka puasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang deh. Anak2 aja bisa bikinnya kok hehehe. Yuk..😘

      Delete
  23. Sepertinya enak dan mengenyangkan ya mbak. Apalagi cara buatnya juga mudah, bisa jadi menu berbuka puasa yang praktis nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mb Tya 😘 Cukup kenyang makan beberapa 😊 Yuk.. bikin!

      Delete
  24. Oh digorengnya cukup pakai telur doang ya, Mba Nurul. Tambah enak ini ya kalau diolesi selai Skippy :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pakai telur aja enak 😘 Trus dioles selai skippy deh yummy dong... hhhmm!

      Delete
  25. ntr aku coba ah... sebenernya dari sekian banyak varian skippy , tetep aja yg paling aku suka itu yg original.. kalo ada tambahan coklatnya ga begitu doyan :D.. anak2 sih yg suka rasa itu.. mungkin krn aku ga terlalu suka coklat kali yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. enak sih original.maupun cokelat dan rasa lainnya. Anak2 sih rasa apa aja doyan apalagi pake roti dan pancake.

      Delete
  26. Simpel banget ya...jadi mau coba nih. Oya, baiknya kalau nyimpen selai itu di kulkas atau di suhu ruang aja ya?

    ReplyDelete