Daftar Isi [Tampilkan]

Rok adalah jenis pakaian yang sering digunakan wanita, selain celana pada umumnya. Wanita muslimah berhijab tentu memilih rok panjang sebagai bawahan blouse agar terlihat lebih modis. Buat teman-teman yang ga berhijab pun tetap dapat menggunakan rok panjang pada kesempatan apa pun di acara formal, semi-formal maupun kasual.

Banyak teman yang sejak lama senang mengenakan rok untuk hang out bareng, arisan, dan acara santai lainnya hingga menjemput anak di sekolah. Biasanya sih saya mengenakan rok panjang hanya saat Hari Raya Idul Fitri maupun acara resmi lainnya. 
 
Tips Memilih Rok Panjang Modis Sesuai Bentuk Tubuh
 
Akhir-akhir ini saya mulai sering menggunakan rok panjang, terutama saat rapat korlas di sekolah, mengambil raport dan sebagainya. Kini saya mulai hunting rok panjang yang sesuai dengan tubuh saya agar kelihatan lebih menarik. 
 
Ini gara-gara teman-teman gank arisan dan teman wali murid yang bilang,”Mama Rafa kayaknya belum pernah pakai rok ke sekolah”. Hahahaha… 😂
 
Oke lah, saya buktikan kalau saya mampu tampil lebih kece, kalau bisa lebih keren daripada kalian yach. Alamaaak, apalagi my little ‘Rafa’ lady bersekolah di MTs 4 hihiihi..ya 😚 sekali-kali sang mama bergaya lah dengan rok panjangnya yang manis dan kekinian.


Tips Memilih Rok Panjang Modis Sesuai Bentuk Tubuh
Acara Pengambilan Raport di MTs 4 (Foto: dokpri)


Sama seperti ketika memilih baju, ketika  mengenakan rok panjang  kita mesti cermat pilah-pilih jenis dan bentuk rok yang sesuai dengan bentuk tubuh. Ini dilakukan supaya aura cantik dan menawan kita terpancar saat mengunakannya. Berbagai bahan, ukuran, motif rok terkadang membuat para wanita bingung menentukan pilihan. 

Buat teman yang berbadan kurus, tinggi dan langsing bak peragawati maupun model, tentu mudah sekali memperoleh rok yang oke. Tapi gimana buat teman-teman yang ga memiliki tubuh sempurna, misal pendek, gemuk, dll? Nah jika kita tahu triknya, maka rok yang kita pakai akan bisa memberikan penampilan terbaik sehingga menutupi kekurangan pada tubuh.

Tips Memilih Rok Panjang Modis Sesuai Bentuk Tubuh
Rok Denim Panjang (Foto: mataharimall.com)
 
Ini Lho, Tips memilih rok panjang sesuai bentuk tubuh:

Rok untuk wanita gemuk
Perhatikan bentuk, warna dan detil dari rok yang akan dikenakan. Rok dengan potongan pensil akan memberikan kesan yang ramping. Bisa juga pilih rok dengan potongan yang lebih longgar untuk memberikan efek ringan. 
 
Pilih warna yang agak gelap seperti warna hitam, cokelat tua, biru tua dll. Detilnya, pilih bentuk vertikal yang bisa memberikan kesan langsing dan tinggi seperti lipitan.

Rok untuk wanita mungil
Pilih rok berpotongan lebar dan memiliki detil maupun motif garis vertikal. Bisa juga untuk mix and match dengan blouse yang pas dengan badan. Agar membuat kesan tubuh lebih tinggi, gunakan alas kaki yang berhak/ high heels atau wedges.

Rok untuk wanita kurus
Paling mudah memilih rok yang sesuai dengan tubuh kurus. Model apapun cocok dikenakan. Tapi bila kurang percaya diri dengan tubuh yang kurus ini, teman-teman bisa pilih model rok bertumbuk atau bermotif, seperti motif batik yang memberikan kesan etnik. 
 
Cocok dipadupadankan dengan kemeja atau blouse yang polos. Rok model pensil pun bisa membuat bentuk tubuh tampak memiliki lekukan.

Rok untuk wanita tinggi dan ramping
Paling gampang bagi wanita bertubuh tinggi dan ramping dalam memilih rok panjang. Model apapun yang ada di depan mata bakalan cocok dikenakan. Model terkini adalah rok panjang dengan model blouse polos warna kalem. Hindari rok dengan sebuah corak berkuran besar dan alas kaki datar/ flat.

Rok bagi wanita bertubuh jam pasir
Pilih rok jenis A-Line dan dapat dipadukan dengan menggunakan ikat pinggang. Hindari rok yang menggunakan bahan seperti Flouncy skirt karena dapat membuat lekuk tubuh semakin tidak terlihat.

Saya suka bereksperimen dengan model rok terbaru nih, mulai dari rok panjang melebar maupun flare, dll yang bisa bikin saya makin keren dan stylish hehe. Banyak toko offline maupun online menawarkan beragam model rok panjang. Akhir-akhir ini saya sering membelinya di toko online saja deh.

  
Tips Memilih Rok Panjang Modis Sesuai Bentuk Tubuh
Rok Batik Panjang (Foto: mataharimall.com)

Justru makin beraneka model, jenis, warna, merek, ukuran, malah sampai kewalahan saya pilah-pilihnya, saking bagus semua. Yang bikin saya makin betah belanja online tuh karena praktis, ga perlu keluar rumah. Apalagi tahu sendiri kan kalau saya demen belanja hemat apalagi ada diskonnya.

Nah, ini adalah trik memilih rok panjang:

Gaya berpakaian Jika kita berhijab, rok yang dipilih adalah model melebar, bukan span karena akan memperlihatkan lekuk tubuh. Berbeda dengan yang ga berhijab sih bebas pilih model rok apa saja sesuai selera.
Model rok panjang Pilih model rok kekinian yang berdetil unik dan menarik misalnya detil kancing, bordir, renda. Rok panjang polos pun cocok digunakan di beberapa kesempatan.
Warna Pilih rok panjang dengan warna yang senada dengan koleksi outfit yang kita miliki di rumah supaya mudah dipadupadankan.
Bahan Pilih bahan rok panjang yang berkualitas disesuaikan dengan tema acara.

Tips Memilih Rok Panjang Modis Sesuai Bentuk Tubuh
Rok Hitam Panjang Berkancing (Foto: mataharimall.com)

Memang zaman sekarang makin menjamur deh online shop yang menawarkan aneka rok panjang terbaru. Namun untuk pilihan model dan desain yang menarik dan cantik, saya biasa membeli rok panjang di MatahariMall.com
 
Selain bahannya berkualitas, model yang stylish dan fashionable, harganya pun bersahabat apalagi suka ada diskonnya hehehe. Yuk, hunting rok panjang sekarang juga, hanya di MatahariMall.com!
 

12 comments:

  1. Aku paling ga suka model span banget gitu mba ga bebas hahaha meskipun kalau pake yang pensil or span gitu keliatan kurus cuman aku lebih suka rok yang lebar dan jatuh apalagi enak dipake kalau nek motor pengalaman pake rok sempit naik keatas jadinya kaos kaki ataupun legging harus pake deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya mbak Herva 😀 Jelas kalau naik motor mesti pakai legging lagi. Tapi di matahari mall ada kok model rok panjang yg fleksibel lebar gitu supaya kita bebas bergerak.

      Delete
  2. Aku termasuk susah nyari rok panjang yg pas. Kalo rok pendek gampang. Yg panjang ini pastiiiii aja hrs aku permak juga ujung2nya. Trutama masalah pinggang yg srg kegedean dan panjang yg terlalu panjang .pdhl udh ukuran kecil. Maknya aku jrg beli rok panjang yg bagian bawahnya ada motif ato aksesorisnya. Krn susah motongnya utk dipendekin :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak Fanny 😊 Bisa juga sih biar pas..rok panjang yang dibeli divermak lagi biar enak dipakainya. Met hunting rok panjang 😚 siapa tau ada yg cocok di mataharimall.com yach.

      Delete
  3. Aku juga sekarang mulai suka pakai rok, padahal jaman lajang celanaan teruss.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesekali tampil beda mbak..biar manglingi gituh hehehe 😊

      Delete
  4. Saya belum pernah nyoba pake rok sih mbak. Bahkan kondangan pun saya pakai celana panjang atau kulot. Soalnya kayaknya ribet kalau pakai rok terus naik motor... hihi... mungkin karena blm membiasakan saja ya. Kayaknya mau nyoba pakai rok nih. Biar cantic dan kekinian😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk lah..lihat2 di mataharimall.com cari rok panjang yang keren..betuuul biar kekinian dan makin cuanciiik mbak Rita 😊😘

      Delete
  5. kayaknya aku gak pakai rok panjang karena terlihat jadi pendek, aku suak pakai celana panjang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba mbak Tira...pasti makin elegan deh pakai rok panjang. Kalau bisa pilih model dan bahannya kan kece 😊😊

      Delete
  6. Entah kenapa kalo aku pake rok panjang berasa cupu banget mbak, bikin kurang PD geto.

    Pernah sekali pake rok panjang dan aku merasa kece. Pas acara kumpul2 ama teman2. Ada tema outfitnya. Aku pake deh rok panjang, dan rambut di kepang 2. Jadi deh tema outfit 'kembang desa'.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kudu pede dong mbak hehe sesekali tampil beda 😀😆😘😍 yang penting kita tau model dan bahan rok panjang yg paling sesuai dipakai 😀

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.