Wednesday, January 31, 2018

# Review # sharing

Tips Memilih Rok Panjang Modis Sesuai Bentuk Tubuh



Rok adalah jenis pakaian yang sering digunakan wanita, selain celana pada umumnya. Wanita muslimah berhijab tentu memilih rok panjang sebagai bawahan blouse agar terlihat lebih modis. Buat teman-teman yang ga berhijab pun tetap dapat menggunakan rok panjang pada kesempatan apa pun di acara formal, semi-formal maupun kasual.

Banyak teman yang sejak lama senang mengenakan rok untuk hang out bareng, arisan, dan acara santai lainnya hingga menjemput anak di sekolah. Biasanya sih saya mengenakan rok panjang hanya saat Hari Raya Idul Fitri maupun acara resmi lainnya. Akhir-akhir ini saya mulai sering menggunakan rok panjang, terutama saat rapat korlas di sekolah, mengambil raport dan sebagainya πŸ˜„


Acara Pengambilan Raport di MTs 4 (Foto: dokpri)

Kini saya mulai hunting rok panjang yang sesuai dengan tubuh saya agar kelihatan lebih menarik. Ini gara-gara teman-teman gank arisan dan teman wali murid yang bilang,”Mama Rafa kayaknya belum pernah pakai rok ke sekolah”. Hahahaha… Oke lah, saya buktikan kalau saya mampu tampil lebih kece, kalau bisa lebih keren daripada kalian yach. Alamaaak, apalagi my little ‘Rafa’ lady bersekolah di MTs 4 hihiihi..ya 😚 sekali-kali sang mama bergaya lah dengan rok panjangnya yang manis dan kekinian.

Sama seperti ketika memilih baju, ketika  mengenakan rok panjang  kita mesti cermat pilah-pilih jenis dan bentuk rok yang sesuai dengan bentuk tubuh. Ini dilakukan supaya aura cantik dan menawan kita terpancar saat mengunakannya. Berbagai bahan, ukuran, motif rok terkadang membuat para wanita bingung menentukan pilihan. 

Buat teman yang berbadan kurus, tinggi dan langsing bak peragawati maupun model, tentu mudah sekali memperoleh rok yang oke. Tapi gimana buat teman-teman yang ga memiliki tubuh sempurna, misal pendek, gemuk, dll? Nah jika kita tahu triknya, maka rok yang kita pakai akan bisa memberikan penampilan terbaik sehingga menutupi kekurangan pada tubuh.

Rok Denim Panjang (Foto: mataharimall.com)
 
Ini Lho, Tips memilih rok panjang sesuai bentuk tubuh:

Rok untuk wanita gemuk
Perhatikan bentuk, warna dan detil dari rok yang akan dikenakan. Rok dengan potongan pensil akan memberikan kesan yang ramping. Bisa juga pilih rok dengan potongan yang lebih longgar untuk memberikan efek ringan. Pilih warna yang agak gelap seperti warna hitam, cokelat tua, biru tua dll. Detilnya, pilih bentuk vertikal yang bisa memberikan kesan langsing dan tinggi seperti lipitan.

Rok untuk wanita mungil
Pilih rok berpotongan lebar dan memiliki detil maupun motif garis vertikal. Bisa juga untuk mix and match dengan blouse yang pas dengan badan. Agar membuat kesan tubuh lebih tinggi, gunakan alas kaki yang berhak/ high heels atau wedges.

Rok untuk wanita kurus
Paling mudah memilih rok yang sesuai dengan tubuh kurus. Model apapun cocok dikenakan. Tapi bila kurang percaya diri dengan tubuh yang kurus ini, teman-teman bisa pilih model rok bertumbuk atau bermotif, seperti motif batik yang memberikan kesan etnik. Cocok dipadupadankan dengan kemeja atau blouse yang polos. Rok model pensil pun bisa membuat bentuk tubuh tampak memiliki lekukan.

Rok untuk wanita tinggi dan ramping
Paling gampang bagi wanita bertubuh tinggi dan ramping dalam memilih rok panjang. Model apapun yang ada di depan mata bakalan cocok dikenakan. Model terkini adalah rok panjang dengan model blouse polos warna kalem. Hindari rok dengan sebuah corak berkuran besar dan alas kaki datar/ flat.

Rok bagi wanita bertubuh jam pasir
Pilih rok jenis A-Line dan dapat dipadukan dengan menggunakan ikat pinggang. Hindari rok yang menggunakan bahan seperti Flouncy skirt karena dapat membuat lekuk tubuh semakin tidak terlihat.

Saya suka bereksperimen dengan model rok terbaru nih, mulai dari rok panjang melebar maupun flare, dll yang bisa bikin saya makin keren dan stylish hehe. Banyak toko offline maupun online menawarkan beragam model rok panjang. Akhir-akhir ini saya sering membelinya di toko online saja deh.


Rok Panjang (Foto: mataharimall.com)
  
Rok Batik Panjang (Foto: mataharimall.com)

Justru makin beraneka model, jenis, warna, merek, ukuran, malah sampai kewalahan saya pilah-pilihnya, saking bagus semua. Yang bikin saya makin betah belanja online tuh karena praktis, ga perlu keluar rumah. Apalagi tahu sendiri kan kalau saya demen belanja hemat apalagi ada diskonnya.

Nah, ini adalah trik memilih rok panjang:

Gaya berpakaian Jika kita berhijab, rok yang dipilih adalah model melebar, bukan span karena akan memperlihatkan lekuk tubuh. Berbeda dengan yang ga berhijab sih bebas pilih model rok apa saja sesuai selera.
Model rok panjang Pilih model rok kekinian yang berdetil unik dan menarik misalnya detil kancing, border, renda. Rok panjang polos pun cocok digunakan di beberapa kesempatan.
Warna Pilih rok panjang dengan warna yang senada dengan koleksi outfit yang kita miliki di rumah supaya mudah dipadupadankan.
Bahan Pilih bahan rok panjang yang berkualitas disesuaikan dengan tema acara.

Rok Hitam Panjang Berkancing (Foto: mataharimall.com)

Memang zaman sekarang makin menjamur deh online shop yang menawarkan aneka rok panjang terbaru. Namun untuk pilihan model dan desain yang menarik dan cantik, saya biasa membeli rok panjang di MatahariMall.com. Selain bahannya berkualitas, model yang stylish dan fashionable, harganya pun bersahabat apalagi suka ada diskonnya hehehe. Yuk, hunting rok panjang sekarang juga, hanya di MatahariMall.com!
 

26 comments:

  1. Aku suka pake model A mba, soalnya leluasa gerak. Hehe, tp karena termasuk orang kurus berarti bisa pake model apa aja ya, boleh lah nanti dicoba. Infonya membantu sekali ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bu guru Amel kan termasuk kurus badan langsing hehe jadi pakai rok model apa aja pasti cuanciiiik 😘

      Delete
  2. Cakep2 😍 udah jarang banget sekarang pake rok. liat yg beginian jadi mupeng. Bener banget mba style nya harus sesuai ya sama bentuk tubuh. Kalau yg gendut kayak aku gini ya yg gombrang jadi alternatif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mbak Shine kita belanja rok panjang. Modis nih kita hehehe 😘😍

      Delete
  3. Replies
    1. Aku paling demen rok panjang jeans. Toss! πŸ˜€

      Delete
  4. Aku gak pede kl pake rok hahaha tp kapan2 pengen nyoba ah pake rok gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk acara tertentu, keren loh mbak Uchy.. 😍 yuk coba!

      Delete
  5. Ooo.. ok berarti pilih rok yg motifnya bentuk vertikal ya buat ade. Plus bentuk pensil. Tapi ade lebih suka yang lebar dan jatuh. Warna juga ternyata ga boleh terang ya utk yg bodynya kayak ade. Hmm.. coba ah hunting di matahari mall siapa tau ada ukuran ade ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak..pilih warna gelap biar terlihat lebih langsing hehehe... 😊 Bahan rok panjang juga pengaruh. Lebar dan jatuh juga oke kok 😘

      Delete
  6. Aku paling ga suka model span banget gitu mba ga bebas hahaha meskipun kalau pake yang pensil or span gitu keliatan kurus cuman aku lebih suka rok yang lebar dan jatuh apalagi enak dipake kalau nek motor pengalaman pake rok sempit naik keatas jadinya kaos kaki ataupun legging harus pake deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya mbak Herva πŸ˜€ Jelas kalau naik motor mesti pakai legging lagi. Tapi di matahari mall ada kok model rok panjang yg fleksibel lebar gitu supaya kita bebas bergerak.

      Delete
  7. Aku termasuk susah nyari rok panjang yg pas. Kalo rok pendek gampang. Yg panjang ini pastiiiii aja hrs aku permak juga ujung2nya. Trutama masalah pinggang yg srg kegedean dan panjang yg terlalu panjang .pdhl udh ukuran kecil. Maknya aku jrg beli rok panjang yg bagian bawahnya ada motif ato aksesorisnya. Krn susah motongnya utk dipendekin :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak Fanny 😊 Bisa juga sih biar pas..rok panjang yang dibeli divermak lagi biar enak dipakainya. Met hunting rok panjang 😚 siapa tau ada yg cocok di mataharimall.com yach.

      Delete
  8. Aku juga sekarang mulai suka pakai rok, padahal jaman lajang celanaan teruss.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesekali tampil beda mbak..biar manglingi gituh hehehe 😊

      Delete
  9. Saya belum pernah nyoba pake rok sih mbak. Bahkan kondangan pun saya pakai celana panjang atau kulot. Soalnya kayaknya ribet kalau pakai rok terus naik motor... hihi... mungkin karena blm membiasakan saja ya. Kayaknya mau nyoba pakai rok nih. Biar cantic dan kekinianπŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk lah..lihat2 di mataharimall.com cari rok panjang yang keren..betuuul biar kekinian dan makin cuanciiik mbak Rita 😊😘

      Delete
  10. kayaknya aku gak pakai rok panjang karena terlihat jadi pendek, aku suak pakai celana panjang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba mbak Tira...pasti makin elegan deh pakai rok panjang. Kalau bisa pilih model dan bahannya kan kece 😊😊

      Delete
  11. Entah kenapa kalo aku pake rok panjang berasa cupu banget mbak, bikin kurang PD geto.

    Pernah sekali pake rok panjang dan aku merasa kece. Pas acara kumpul2 ama teman2. Ada tema outfitnya. Aku pake deh rok panjang, dan rambut di kepang 2. Jadi deh tema outfit 'kembang desa'.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kudu pede dong mbak hehe sesekali tampil beda πŸ˜€πŸ˜†πŸ˜˜πŸ˜ yang penting kita tau model dan bahan rok panjang yg paling sesuai dipakai πŸ˜€

      Delete
  12. Nanti nulis ttg celana kulot dong MaRaf hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan2 ya Mb Ade Mam Moya...mudah2an hihihi πŸ˜€

      Delete
  13. Right here is the right blog for anyone who really wants
    to understand this topic. You know a whole lot
    its almost tough to argue with you (not that I really will need to…HaHa).
    You certainly put a brand new spin on a topic that's been written about for decades.
    Wonderful stuff, just great!

    ReplyDelete
  14. This design is spectacular! You certainly know
    how to keep a reader amused. Between your wit and your videos, I was almost moved to
    start my own blog (well, almost...HaHa!) Excellent job.
    I really loved what you had to say, and more than that, how you presented it.
    Too cool!

    ReplyDelete