Daftar Isi [Tampilkan]

Marhaban Ya Ramadan. Momen sahur dan buka puasa terasa istimewa di bulan suci Ramadan. Tentu saja santapan lezat dan praktis harus segera tersaji di meja saat membuka mata. Menu favorit aku dan keluarga adalah nugget dan odeng. Cara memasaknya gampang, lho. 


Rekomendasi Menu Sahur dan Berbuka Puasa Praktis di Bulan Ramadan

Makan Sahur Praktis

Apa kabar, teman-teman? Masak apa hari ini? Untuk menu sahur biasanya aku pilih yang mudah dan ga bikin susah. Pastinya makanan harus halal, memiliki BPOM, bernilai gizi tinggi, bernutrisi dan bikin semangat menikmatinya. Mesti gercep sat set kalau menyiapkan makanan untuk sahur.

Aku merekomendasikan makanan enak dan lezat yang baru-baru ini hadir dan langsung menjadi kesukaanku, suami dan anak-anak? Ada Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget dan Odeng yang sedang viral nih. Kalian penggemar berat K-Pop, mana suaranya? Pokoknya kalian harus mencobanya ya, jangans sampai kudet alias kurang update hehehe. 


Rekomendasi Menu Sahur dan Berbuka Puasa Praktis di Bulan Ramadan
Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget dan Fiesta Seafood Odeng

Fiesta Seafood memiliki banyak varian frozen food seafood berkualitas tinggi, cocok banget buat kita yang ingin menikmati sajian ala restoran di rumah dengan praktis. Produk Fiesta Seafood terbuat dari bahan terbaik dengan kandungan protein yang baik sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita.

Kedua produk ini bersertifikasi Halal MUI dan BPOM RI, menjadikannya aman dan enak dikonsumsi seluruh keluarga terutama pencinta K-Pop. Terbuat dari real seafood dengan sumber protein yang baik serta mengandung omega 3, 6 dan 9. Fiesta Seafood dapat kita nikmati dengan digoreng, dikukus maupun diolah menjadi beragam sajian unik seperti di restoran. Sudah terbayang kelezatannya, bukan?

Baca juga:

Hokben Menu Spesial Bento Ramadan dan Program DAURI

Tips Makanan Gizi Seimbang yang Sehat, Praktis dan Hemat di Bulan Ramadan

Cara Masak Kari Daging Lezat dan Praktis dengan House Kari ala Jepang 

Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget

Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget ini berbahan dasar udang. Produk ini merupakan yang pertama di Indonesia dengan perpaduan udang dan renyahnya crispy bubble. Kriuk di luar, juicy di dalam. Sebagai teman sahur atau berbuka puasa, gampang masaknya. Tinggal goreng dan cocol ke saus favorit kalian. 

Produk ini dibuat dengan daging udang asli pilihan yang terasa pada teksturnya. Rasa udangnya terasa banget. Rasa bumbunya enak, dipadukan dengan bubble crumb yang renyah. Begitu kita santap, hhmmm sensasi kriuknya super lezat. Jika suka asin dan pedas, coba deh masak ala cabai garam, enak banget!

Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget  ini memiliki berat bersih 450 gram / pack dengan isi kurang lebih 18-22 bubble crumb. Sekilas tampilannya seperti bakwan jagung. Bentuknya menggemaskan. Enak juga dijadikan camilan dicocol saus, sambal ulek atau dimakan dengan cabai rawit.


Rekomendasi Menu Sahur dan Berbuka Puasa Praktis di Bulan Ramadan
Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget 

Fiesta Seafood Odeng

Menu kedua adalah Fiesta Seafood Odeng. Ternyata viral di video Tanboykun! Kita bisa masak odeng ini kayak jajanan street food Korea. Bisa juga dibuat menjadi Rabokki.  Rasa odengnya gurih, bikin ketagihan.

Teksturnya lembut banget. Saking lembutnya, mesti pelan-pelan nih mengangkat odengnya. Produk olahan ini terbuat dari ikan terbaik, dicampur dengan berbagai bumbu yang berkualitas. Pokoknya enak banget! Rebus dengan kuah kaldu atau bisa juga ditambahkan sayuran kesukaan kalian.


Rekomendasi Menu Sahur dan Berbuka Puasa Praktis di Bulan Ramadan
Fiesta Seafood Odeng

Odeng Kuah Tomyam

Bahan bumbu halus:

  • Bawang merah 4 siung
  • Bawang putih 3 siung
  • Kemiri 2 buah
  • Cabai merah keriting 4 buah
  • Cabai rawit merah 5 buah
  • Sereh 2 batang (geprek)
  • Daun jeruk 4 lembar
  • Jeruk nipis 3 buah
  • Lengkuas 1 (geprek)
  • Gula
  • Garam
  • Kaldu bubuk
  • Air

Cara membuat:

  • Didihkan air di panci. 
  • Tumis bumbu halus hingga harum. Jika bumbu sudah hampir matang, masukkan lengkuas, sereh, daun jeruk, lalu tumis semua sampai matang.
  • Masukkan tumisan bumbu ke dalam air mendidih, tambahkan perasan jeruk nipis, gula, garam, kaldu bubuk.
  • Masukkan odeng yang sudah ditusuk sate, rebus sebentar saja maksimal 3 menit dengan api kecil/sedang.
  • Odeng kuah tomyam siap disantap.

Rekomendasi Menu Sahur dan Berbuka Puasa Praktis di Bulan Ramadan
Rekomendasi Menu Sahur dan Berbuka Puasa Praktis di Bulan Ramadan


Rekomendasi Menu Sahur dan Berbuka Puasa Praktis di Bulan Ramadan

Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget dan Fiesta Seafood Odeng

Yuk, cobain dan stok Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget dan Odeng buat bulan puasa. Bikin makanan ala restoran buat sahur dan berbuka jadi super mudah dan super lezat!


36 comments:

  1. Aku pun tipe yg selalu stok forzen foods begini mba, berguna banget kalo dah bingung mau masak apa kan. Apalagi yg butuh cepet.

    Anak2 juga suka nugget nya.

    Tapi biasanya aku sediain juga bumbu paste yg utk kuah ntah itu shabu atau kuah kaldu.

    Jadi pengen coba nih resep kuah tomyam mba nurul. Kliatan segeeeer. Apalagi kalo asam dan pedes kan 😘🤤 kombinasi match bangettt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak banget odeng kuah tom yam, mbak Fanny. Segar masam pedas gitu, tambahain cabainya hahaha. Iya, praktis nih Fiesta Seafood buat sahur dan berbuka puasa serta aktivitas sehari-hari.

      Delete
  2. Ini favorit anak perempuanku. Karena masaknya praktis ya.jadi gak makan waktu. Jd bs masak dulu sebelum berangkat kerja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget bun, bisa buat bekal juga sat set masaknya.

      Delete
  3. Nugget memang penyelamat banget deh di saat males masak. Atau saat sahur yang mepet karena telat bangun 😅.

    Odeng blum pernah dengar apalagi coba makannya mbak. Boleh nih kapan-kapan coba beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, setuju :D Sip2 selamat mencoba makan Odeng Fiesta :)

      Delete
  4. Anakku suka nugget ayam dan ternyata ada nugget udang dari Fiesta, wahh bakalan suka juga dia. Guriih. Odengnya juga menggugah selera. Kalau Fiesta mah dijamin enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, cobain! Bisa juga buat bekal anak ke sekolah :)

      Delete
  5. saya paling suka nugget ini tapi digeprek,
    entah kenapa saya malah cocok kalau naget geprek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nugget geprek enak juga, mantap huh hah huh pedasnya hahaha :D

      Delete
  6. Nice info, Mbaaak. Hrpi banget aku baca tulisan ini saat ini. Pada waktu yangctepat, tatkala sedang mulai puyeng cari menu buat sahur dan sarapan. Hehehe ... bosan juga sahur pakai nasi melulu.

    ReplyDelete
  7. Ini sih menu bisa buat maem kapanpun mbak, hehehehhe. Siap saji dalam waktu yang cepat :-)

    ReplyDelete
  8. Aku juga suka masak nugget untuk sahur dan berbuka. Simple, enak, dan mengenyangkan. Tinggal luangkan waktu untuk masak sayur pelengkapnya deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, beneran pilihan terbaik Fiesta Seafood ini :)

      Delete
  9. makanan praktis begini juga sangat ngebantu buat nyiapain bekal anak sekolah kalo ibu kesiangan atau waktunya mepet. Termasuk anak kost an yang butuh segala sesuatu yang simpel dan cepat. Ini bisa diandalkan banget menunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget : Praktis buat dimakan kapan dan di mana saja.

      Delete
  10. selain buat sahur dan berbuka, menu begini jg bisa satset buat bekal hihi
    saya sendiri paling suka olahan dari fiesta, hanya saja bbrp menu yg saya suka enaknya emang dimakan saat lg hangat

    ReplyDelete
  11. Di akhir-akhir Ramadan memang sudah mulai bingung mikirin menu buat buka dan sahur. Untungnya sekarang ada berbagai macam produk dari Fiesta yang sangat membantu. Selain penyediaannya cepat dan praktis, anak-anak banyak yang suka juga

    ReplyDelete
  12. Setelah lebaran ini, menjadi camilan praktis yang bisa menemani aktivitas sehari-hari. Keren Fiesta

    ReplyDelete
  13. Nugget memang harus ada kalo bln puasa. Praktis bgt utk sahur, aplg kalo bangunnya agak mepet ke subuh. Tinggal goreng lgsg bisa dimakan deh heehe

    ReplyDelete
  14. yang praktis dan mengenyangkan emang pas dibuat menu sahur

    ReplyDelete
  15. Saya biasa makan yang nuget lebih praktis. Kalau odeng belum pernah coba. Tapi kayaknya perlu dicoba nih, sekalian masak resepnya mbak Nurul.

    ReplyDelete
  16. walaupun Ramadan udah lewat, bisa jadi ide nih buat aku yang lagi bayar puasa biar ada ide buka puasa simpel... odengnya menggodaaaa

    ReplyDelete
  17. Happy banget deh kalau ada stok makanan sahur seperti Fiesta Seafood ini jenisnya beragam dan rasanya enak, bikinnya pun sat set banget

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.