Daftar Isi [Tampilkan]

Pengen makan enak tapi irit dompet? Yuk, cobain deh berbagai masakan di Warung Pak To! Makanan dan minuman dengan harga bersahabat di tempat ini rasanya mantul, lho. Selain martabak Mesir sebagai menu andalan, ada pula paket ayam bakar, nasi goreng dan lain-lain. Penasaran?

Pengen Makan Enak Irit Dompet? Warung Pak To Aja!

Kok yakin banget sih? Iya dong, soalnya aku, Aa Rahmad dan Fakhri sudah nyobain makan berat beberapa menu Warung Pak To ini yang memiliki tagline “Makan Enak Ga Perlu Mahal”. Enak semua nih mulai martabak Mesir, nasi goreng telur dadar, sayur asem, ayam bakar, nasi putih, sambal dan lalapan dan es timun serut. 

Sejarah Singkat Warung Pak To

Berdasarkan penuturan Bu Airin Siregar isteri Pak Ito pemilik usaha kuliner ini melalui chat Whastapp, Warung Pak To dimulai sejak 19 Juli 2017, di mana angka 19 merupakan tanggal kelahiran anak mereka pada 19 Juli 2010. Pak To itu diambil dari nama sang suami yakni Ito. 

Berawal dari pak suami yang memutuskan berhenti bekerja dari perusahaan besar, kemudian terpikirkann olehnya untuk membuka usaha kuliner. Kebetulan keluarga Pak To dan Bu Airin memang gemar makan dan jajan. Jadi cocok tentunya membuka Warung Pak To ini.

Lokasi dan Jam Buka

Warung pertama berlokasi di Bintaro, kemudian pindah ke warung kedua yaitu di Tanjung Duren, Jakarta Barat. Warung kedua hanya menerima pesanan layanan katering baik offline maupun online. Adapun warung ketiga yang berada di Jalan Meruya, Jakarta Barat nemerima makan di tempat dan online service.

Warung ketiga Pak To berlokasi di Jalan Meruya Ilir Raya No. 37 B Meruya Utara Jakarta Barat (samping Indomaret), perempatan Srengseng. Telepon/ WA yang bisa dihubungi yakni 085883709355. Jam buka mulai hari Senin sampai Minggu pukul 11.00-23.00 WIB.

Menu Utama

Menu utama Warung Pak To adalah ayam bakar, ayam goreng, martabak Mesir dan es teler. Jangan khawatir soal harga, pokoknya ramah di kantong dan makanan pun aman di perut. Untuk makan di tempat, pelanggan bisa mengambil sepuasnya nasi, sambal, lalapan, asal kuat saja ya. 

Setiap Jumat ada buy 1 get I khusus pembelian teh manis dan es jeruk. Mantap! Paket promo makanan selalu ada di setiap bulan, lho. 

Teman-teman, daripada kalian hanya membayangkan menu Warung Pak To ini, lebih baik simak bersama yuk makanan yang sudah pernah kami nikmati! Terima kasih atas kirimannya, Bu Airin dan Pak To. Semoga ketiga warungnya semakin sukses, laris manis tanjung kimpul aamiin.


Pengen Makan Enak Irit Dompet? Warung Pak To Aja!
Warung Pak To

Martabak Mesir

Martabak Mesir ini sekilas mirip dengan martabak telur. Namun tentu ada perbedaannya. Martabak Mesir terbuat dari adonan dengan campuran daun bawang, telur dan daging giling. Telur yang digunakan bisa telur ayam atau telur bebek.

Untunk daging gilingnya bisa pakai daging sapi maupun daging ayam. Bumbu yang dicampurkan ada bawang putih, pala, lengkuas, jahe, bunga lawang, jintan, daun atau bubuk kari, daun salam dan bahkan santan. Martabak Mesir digoreng menggunakan margarine atau minyak samin.

Martabak Mesir buatan Warung Pak To rasanya enak banget, terasa potongan dagingnya. Ada kuah buat cocolannya juga dengan aroma harum dan klop dengan si martabaknya. Ditemani nasi panas pun oke nih, satu porsi bisa minta tambah lagi. 

Nasi Goreng Telur Dadar

Menu selanjutnya adalah nasi goreng telur dadar. Aku, Aa Rahmad dan Fakhri menikmati nasi goreng ini yang rasanya ala restoran deh. Kelihatan dimasaknya dengan minyak yang sedikit, bagus nih. Ada irisan kol di dalamnya. Ada telur dadarnya, irisan mentimun dan tomat. Tipe nasgor yang ga pedas ini sih.

Sayur Asem

Sayur asemnya juga enak. Ga terasa masam, ga pedas, cocok dinikmati oleh dewasa dan anak-anak yang ga doyan pedas. Ada potongan jagungnya yang cukup empuk. Kesan masamnya cukup, jadi tak terlalu masam. Kalau mau lebih joss bisa ditambahkan cabai merah agar terasa agak pedas. 

Ayam Bakar

Ukuran ayam gorengnya gede-gede. Daging ayam cukup empuk, jadi ga pakai berantem sama gigi hihihi. Bumbunya meresap, lebih nikmat pakai sambal, kol dan mentimun. Ada 2 macam sambalnya nih. Yang 1 ala sambal matah dan 1 lagi sambal terasi. 

Aku dan Fakhri menikmati paket nasi lalapan ayam bakar ini sampai kekenyangan. Ya, lumayan banyak porsinya hehehe. Kalau ada nasi kuning bisa lebih maknyus lagi tuh hihihi. Sambalnya cocok untuk menemani si ayam ini disantap.

Es Timun Serut

Yang terakhir adaah es timun serut. Es timun serut terasa segar diseruput. Manisnya pas, oke banget melepas dahaga, apalagi jika diminum dingin-dingin dari kulkas. Minuman ini sebagai pelengkap makan berat masakan Warung Pak To. 

Baca juga:

Wisata Kuliner Jajanan Kaki Lima di Sekitar Stasiun Gondangdia

Makan di Warung Sate Klaten Pak Man Cilandak KKO, Bikin Ketagihan!

Berburu Kuliner Bogor

Daftar Menu dan Harga


Pengen Makan Enak Irit Dompet? Warung Pak To Aja!
Daftar Menu 


Pengen Makan Enak Irit Dompet? Warung Pak To Aja!
Menu Makanan dan Minuman

Teman-teman, itulah ulasan singkat menu andalan dari Warung Pak To. Kalian penasaran? Yuk, buruan mampirin Warung Pak To! Bisa juga order via aplikasi online GoFood, namanya Warung Pak To Martabak Mesir. Makan enak ga perlu mahal, lho. Yummy!




36 comments:

  1. Membaca tulisan ini, sya jadi teringat kalau di dekat kampus saya di Yogya dulu ada warung namanya Warung Pak To juga. Masakan favoritnya itu Ikan bumbu kuning khas Bengkulu. Tak kirain td org yang sama, ternyata beda.

    Baca cerita mbak Nurul, jd laper tiba2. Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata beda ya mas, hahahahaha πŸ˜† Cobain Pak To yang ini dong.

      Delete
  2. Eh eh itu minumannya bikin penasaran mau coba
    Soalnya saya pencinta minuman dingin langsung wow banget saat lihat gambarnya
    Kalau pak To di sini cuma pecel aja jualnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata banyak nama Pak To ya hahahhaa....

      Delete
  3. Wah, auto mupeng mbak... Menu utamanya enak enak semua, pas banget ni buat ide buka puasa... Martabak mesirnya sungguh menggoda. Pingin nyobain semua ahahaha

    ReplyDelete
  4. Banyak menu dan kayake cocok buat buka puasa, mbak.
    Kalau menunya sebanyak ini, tentu kita bisa memilih berbagai kudapannya hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, saking banyaknya jadi bingung mau makan yang mana dulu 🀣

      Delete
  5. Jam segini terus lihat si es teler bikin pengin... Ini makanannya lumayan juga variasinya ya mak, mulai dari martabak mesir, roti canai, nasi goreng, mie, kwetiauw dan masih banyak yang lainnya. Terus aku malahan salfok lihat menu camilannya, mie rebus dan goreng masuk ke camilan ini. Nanti kalau ke arah sana mau ah cobain martabak Mesir dan roti canainya.

    ReplyDelete
  6. Wah mantab bisa ada rekomendasi tempat makan yang murah dengan menu beragam. Apalagi klo lagi males ato kehabisan ide buat berbuka dan saur ya mak

    ReplyDelete
  7. Kagum banget sama Warung Pak To.
    Di Jakarta masih nemu harga under 50 tuh ajaib banget. Apalagi di saat harga bahan pokok semakin meroket.
    Keren banget aneka menu yang ditawarkan juga masakan rumah banget. Buat yang kerja atau pas Ramadan gini, paling nyaman pesen makanan jadi yaa.. Jadi gak rempong.

    ReplyDelete
  8. Harga martabaknya nggak jauh beda dengan di Malang nih mbak, padahal kan ini di Jakarta ya.
    Dan Warung pak To ini sudah ada 3, bahkan yang ke 2 khusus melayani catering.
    Sayangnya jauh ya, coba dekat di Malang gini, kan bisa ikutan pesan

    ReplyDelete
  9. ya ampuunn makkkk, harga menu di sana budget bestie bangetttt
    bakal kalap pesan segala macam klo aku mahhh.
    semuaa yummyyyy, apalagi martabak Mesir kayaknya otentik bangetttt
    mupeng maksimaalll

    ReplyDelete
  10. Wah berawal dari pecinta kuliner kemudian menjadi pengusaha kuliner ya cerita berdirinya Warung Pak To ini? Kelihatan enak2 banget mbak menu2 masakannya.
    Penasaran sama martabak Mesirnya deh. Ternyata ada di area Meruya ya. Catet kali kapan2 berkunjung ke sana siapa tahu hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Iyaaaa kudu dimampirin kapan2 😊

      Delete
  11. harganya beneran hemat, tapo menunya yang rumahan banget tampak enak banget, menggugah selera banget ini , Nurul. Bisa banget aku coba deh ini kalau lagi males masak ya

    ReplyDelete
  12. Duuuh ini agak jauh, tp semuanya menarik mba πŸ˜πŸ˜πŸ˜„. Berani juga bapaknya resign dari perusahaan dan mulai usaha kuliner yaa. Berarti memang memasak udh semacam passion mereka kali ya.

    Untungnya memang terbukti sukses, sampai buka cabang bbrpa dan ada katering pula. Semoga aja suami mau diajakin main ke Meruya..jarang aku eksplor sampai sana 🀣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak 😊 Oke kapan2 dimampirin dan coba menunya ya mbak.

      Delete
  13. Harganya masih affordable dan menunya variatif ya. Beruntung Pak To berhenti kerja dan buka warung makan, bisa langsung terlihat kesuksesannya. Jadi pengen mampir deh.

    ReplyDelete
  14. foto-foto makanannya aku baca di pagi hari huhu. fotonya lezat banget mbak, harganya juga terjangkau. Menunya juga dijamin bikin nyaman di lidah Indonesia yaa

    ReplyDelete
  15. Mbaaaaa,,, fotonya menggugah selera,,, kayaknya tipe sayur asemnya kayak bikinan bundaku jadi kemecer aku. Bulan Ramdhan emang kan sudah menguras tenaga gak ada salahnya sesekali beli makan di luar sekalian membarokahkan dagangan sesama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, ngeces kan jadinya hehehe 🀣 Iya bener banget.

      Delete
  16. Saya suka sayur asem
    kalau dekat, mampir nih

    ReplyDelete
  17. Banyak banget menunya jadi ngiler apalagi kalau buat buka puasa, auto kenyang ini. Terutama es timun serut aku suka deh

    ReplyDelete
  18. Wuihh liat daftar menunya aja dah auto ngiler hahaha, semoga ada rejeki bisa berkunjung ke warung nya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip mbak aamiin :D Ya, enak2 semua nih makanannya.

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.