Daftar Isi [Tampilkan]

Tahukah teman-teman bahwa pembelian tiket kapal laut dapat dilakukan melalui aplikasi dan laman Ferizy? Ada yang sudah mencobanya? Kali ini aku mau berbagi pengalaman naik Ferry, menyeberang dari Pelabuhan Ketapang ke Pelabuhan Gilimanuk serta cara membeli tiketnya secara online. 

Cara Beli Tiket Kapal Laut Pakai Aplikasi Ferizy

Road Trip Bali

Akhirnya ditulis juga cerita naik kapal Ferry saat kami berempat road trip ke Bali saat liburan lebaran April 2023 lalu. Jangan sampai sudah lewat tahun 2023 yach, nanti menyesal kalau belum ditulis di blog hahaha. Jadi ingin naik kapal lagi deh. Semoga kesampaian siapa tahu kesampaian liburan ke Sumbawa tempat kelahiran papa mertua dan tempat wisata lain yang sudah lama diimpikan aamiin.

Setelah check out dari Homestay Nurbani di Banyuwangi, kami langsung menuju Pelabuhan Ketapang. Menurut teman suamiku sih, belinya pas hari H saja ga masalah kok. Ternyata memang bisa saja dan setelah tanya ke petugas yang sedang berjaga di sana, kami dipersilakan berhenti sejenak dan parkir di pinggir jalan yang agak lebar untuk membeli tiket secara online melalui aplikasi Ferizy di smartphone. 

Dulu pernah kami naik kapal Ferry ketika anak-anak masih kecil sekali sekitar tahun 2012. Waktu itu ga sengaja main ke Gili Trawangan Lombok tapi hanya semalam saja. Namanya juga dadakan ketika sedang liburan di Bali. Dulu aku belum ngeblog dan belum berhijab juga. Pulang pergi naik kapal dari Padangbai Bali ke Pelabuhan Lembar Lombok memakan waktu 10 jam. Wuih!

Baca:

11 Tips Road Trip Jakarta Bali Hemat, Aman dan Menyenangkan

Itinerary Road Trip Jakarta Bali 2023, Destinasi Wisata, Harga Tiket dan Biaya

Pengalaman Menginap di Homestay Nurbani Banyuwangi

Kapal Ferry

Aku baca di lama Wikipedia, Kapal Feri atau kapal penyeberangan maupun lebih sering disebut Kapal Ferry merupakan sebuah kapal transportasi jarak dekat. Kapal Feri memiliki peran penting dalam sistem pengangkutan bagi banyak kota pesisir pantai. Kapal ini dipakai untuk menyelenggarakan perhubungan tetap seperti antar pulau. Perhubungan dengan Kapal Feri antara lain penyeberangan di Sulat Sunda antara Merak Banten dengan Bakauheni Lampung, penyeberangan di Selat Bali antara Ketapang, Jawa Timur dengan Gilimanuk, Bali dan sebagainya. 

Moda transportasi laut menjadi salah satu pilihan utama bagi masyarakat yang ingin mudik atau liburan antar pulau. Namun perlu diingat, pembelian tiket kapal laut atau ferry sudah tidak bisa lagi dilakukan di pelabuhan atau go show. PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) selaku pengelola pelabuhan penyeberangan untuk penumpang, kendaraan, dan barang menyatakan bahwa pembelian tiket penyeberangan pelabuhan dapat dilakukan secara online. 

Pembelian tiket penyebrangan untuk periode Lebaran 2023 sudah bisa dibeli oleh masyarakat melalui aplikasi dan situs resmi Ferizy. Pasalnya, Ferizy sudah memfasilitasi pemesanan tiket penyeberangan sejak H-60 sebelum keberangkatan. Aku sudah menuliskan cerita road trip ke Bali pada April 2023 lalu dan tipsnya di blog ini ya. Silakan dibaca kembali.


Cara Beli Tiket Kapal Laut Pakai Aplikasi Ferizy
Asyiknya Naik Kapal Ferry

Suasana di Kapal Ferry Dharma Rucitra 

Ini dia keseruan kami naik kapal fery Dharma Rucitra dari Pelabuhan Ketapang menuju Gilimanuk pada 24 April 2023 sekitar pukul 07.00-08.00 WIB. Setelah mobil masuk kapal dan diparkir rapi, kami langsung duduk manis di atas kapal sambil menikmati angin dan suasana yang berbeda. Tidak lupa kami mengabadikannya dengan beberapa foto dan video berdurasi pendek saja sebagai kenang-kenangan. 


Cara Beli Tiket Kapal Laut Pakai Aplikasi Ferizy
Pelabuhan Ketapang


Cara Beli Tiket Kapal Laut Pakai Aplikasi Ferizy
Aku Bersama Aa Rahmad, Rafa dan Fakhri


Cara Beli Tiket Kapal Laut Pakai Aplikasi Ferizy
Foto Dulu Sebelum Turun dari Kapal Ferry di Pelabuhan Gilimanuk


Cara Beli Tiket Kapal Laut Pakai Aplikasi Ferizy
Suasana Kapal Ferry dari Pelabuhan Gilimanuk ke Ketapang

Setelah menikmati perjalanan penyeberangan selama kurang lebih 45 menit, tibalah kami di Pelabuhan Gilimanuk. Kami turun dari kapal dan perjalanan dilanjutkan melewati Jembrana, Singaraja, Lovina  menuju Danau Beratan sebagai destinasi wisata pertama sesampainya di Bali. Oh ya, di judul berikutnya aku akan bercerita tentang Masjid Besar Al Hidayah Candikuning Begudul ya.

Menonton Pemburu Uang Logam Beraksi di Pelabuhan Ketapang

Dengan lihai, satu per satu anak dan remaja terjun ke laut, kemudian menyelam mengambil uang koin yang sengaja dijatuhkan oleh penumpang kapal ferry. Aksi ini sudah berlangsung lama, turun-temurun. Konon keberadaan anak-anak dan remaja (terutama laki-laki) penyelam koin ini sudah ada lebih dari 100 tahun lalu. Entahlah, apa mungkin ada anak perempuan juga? Hhmm…


Cara Beli Tiket Kapal Laut Pakai Aplikasi Ferizy
Menonton Pemburu Uang Logam

Mereka berteriak agar orang melemparkan uang kecil ke dalam air laut yang asin. Para penumpang menonton dengan antusias plus was-was sepertinya. Bahaya juga sih pasti ada risikonya. Kepala bisa berbenturan, berebut meraih koin. Ngeri juga seandainya mereka terkena kapal ferry ini.

Nah, April kemarin kami membawa mobil Avanza 2005 road trip Bali sekaligus pulangnya mampir ke Taman Nasional Baluran, Kota Lama Semarang dengan menginap di Hotel Sari Ambarawa. Baiklah, mari simak bersama bagaimana cara aku membeli tiket kapal Ferry online menggunakan aplikasi Ferizy!

Pembelian Tiket Kapal Laut Pakai Aplikasi Ferizy

Pembelian tiket kapal laut melalui aplikasi Ferizy terhitung cukup mudah, yaitu sebagai berikut:

  • Unduh aplikasi Ferizy terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store 
  • Daftar akun Ferizy terlebih dahulu, atau login menggunakan Google/Facebook 
  • Pada halaman utama pilih pelabuhan asal dan tujuan, jadwal keberangkatan, jenis layanan, dan jenis golongan kendaraan atau penumpang 
  • Klik "Pesan" kemudian cari jadwal. Rincian tiket kapal laut online akan muncul 
  • Klik "Lanjutkan" Pastikan kembali rincian penumpang 
  • Jika sudah benar klik "Lanjutkan" Kemudian konfirmasi pembayaran dan klik "Lanjutkan Pembayaran".

Cara Beli Tiket Kapal Laut Pakai Aplikasi Ferizy
Login di Aplikasi Ferizy, Cari Tiket, Jumlah Penumpang, Check in Pelabuhan

Cara Beli Tiket Kapal Laut Pakai Aplikasi Ferizy
Cari Tiket dan Registrasi

Cara Beli Tiket Kapal Laut Pakai Aplikasi Ferizy
Isi Detail Pemesanan Tiket

Cara Beli Tiket Kapal Laut Pakai Aplikasi Ferizy
Pembayaran Berhasil

Cara Beli Tiket Kapal Laut Pakai Aplikasi Ferizy
E-Ticket Kapal Ferry Pelabuhan Gilimanuk-Ketapang 27 April 2023

Kapan-kapan mau lagi ah road trip. Oh iya, ongkos sekali jalan waktu itu hanya Rp 199.850 saja. Biaya tambahan Rp 2.020 jadi total Rp 202.070 deh. Kendaraan golongan 4, reguler. Data penumpang tetap diisi, tapi nol rupiah kok. Pelan-pelan saja isinya, cek & ricek seluruh data yang dimasukkan. Bagi teman-teman yang ingin membeli tiket kapal Ferry melalui situs resmi Ferizy, silakan baca informasi di bawah ini ya.

Pembelian Tiket di Situs Resmi ferizy.com 

Untuk melakukan pembelian tiket kapal melalui laman, kita dapat mengakses situs ferizy.com. Sebenarnya cara pembelian tiket tak jauh berbeda dengan menggunakan aplikasi, yakni sebagai berikut: 

  1. Daftar akun Ferizy terlebih dahulu, atau login menggunakan Google/Facebook
  2. Pada halaman utama pilih pelabuhan asal dan tujuan, jadwal keberangkatan, jenis layanan, dan jenis golongan kendaraan atau penumpang
  3. Klik "Pesan" kemudian cari jadwal. Rincian tiket kapal laut online akan muncul
  4. Klik "Lanjutkan" Pastikan kembali rincian penumpang
  5. Jika sudah benar klik "Lanjutkan" Kemudian konfirmasi pembayaran dan klik "Lanjutkan Pembayaran". 

Metode Pembayaran

Semakin mudah membayar tiket Ferizy dengan berbagai metode pembayaran melalui Bank Mandiri, BNI, BCA, BRI, Bank Permata, CIMB, Bank Maspion, MayBank, e-pay BRI, OCTO Clicks, PermataNet, finpay, LinkAja, OVO, Shopee Pay, QRIS, Alfamart, Indomaret, Pos Indonesia, Pegadaian dan Yomart. Setelah pembayaran selesai, e-ticket akan dikirim ke alamat e-mail yang digunakan.

Gunakan fitur “Tambah Manifest” untuk menambahkan di aplikasi atau website Ferizy bila perlu menambahkan data baru seperti:

  • Jumlah data dan penumpang
  • Pelabuhan asal dan tujuan
  • Nomor polisi kendaraan
  • Golongan kendaraan

Isi data seluruh penumpang dengan benar dan lengkap. Untuk kelancaran proses check in di pelabuhan, pastikan kesesuaian data pribadi dan seluruh data penumpang kendaraan dalam kendaraan tercatat pada e-ticket.

Berdasarkan PM 25 tahun 2016 tentang daftar penumpang dan kendaraan angkutan penyeberangan Pasal 2 dan 3 berisi wajib melampirkan daftar penumpang dan kendaraan di atas kapal penyebrangan, berlaku di Pelabuhan Merak, Bakauheni, Ketapang dan Gilimanuk.

  • Reservasi melalui website: trip.ferizy.com  
  • Instagram: @asdp191
  • Facebook: ASDP Indonesia Ferry 
  • Twitter: @asdp191
  • Tiktok: @asdp191
  • ASDP 191 siap melayani 24 jam dengan Call Center (021) 191, SMS/ Whatsapp: 0811 1021 191
  • Email: cs@indonesiaferry.co.id
  • Tidak ada penjualan tiket di pelabuhan


Cara Beli Tiket Kapal Laut Pakai Aplikasi Ferizy
Serunya Naik Kapal Ferry, Beli Tiket Online Pakai Aplikasi Ferizy


Nah, teman-teman, itulah informasi tentang pembelian tiket kapal Ferry secara online, baik melalui aplikasi maupun website Ferizy. Caranya cukup mudah dan praktis, bukan? Kalian sudah berapa kali naik Ferry dengan membawa kendaraan pribadi maupun hanya membawa diri dan keluarga? Naik Kapal Ferry Beli di Ferizy Jadi Super Easy!



60 comments:

  1. Om nya Raka itu nahkoda kapal Ferry jarak jauh mba, udh sering tuh kami diajak naik kapal utk rute Indonesia timur. Tapi kaminya aja yg blm aku, soalnya pasti lamaaaa 🤣🤣🤣. Sementara cuti kan terbatas

    Tapi kalo naik ferry nya hanya utk penyebrangan, oke siih 😄.

    Aku sekali sbnrnya ngerasain nyebrang dr banyuwangi ke Bali. Tp pas SD kls 1 hahahahaa. Jujur udh lupa lah rasanya 🤣. Naah THN depan kami ada planning ke Bali naik mobil. Blm fix, tapi setidaknya aku udh kebayang apa aja yg dipersiapkan termasuk book tiket kapal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, asyik ya pekerjaan omnya Raka :) Semoga kapan2 bisa menjelajah Indonesia bagian timur.. Sip2 bisa nih road trip ke Bali jalur darat trus nyeberang naik Ferry beli tiketnya pakai aplikasi Ferizy kayak aku :D

      Delete
  2. saya udah lama banget enggak naik kapal
    terakhir naik kapal waktu dari pontianak ke surabaya
    udah itu terakhir
    kelas 4 sd

    kalau dipikir2
    kok bisa kuat saya selama 3 hari 2 malam di kapal itu
    harusnya mabok laut ya
    tapi alhamdulillah enggak

    tapi kalau ditawari naik kapal lagi sekarang
    jawabannya pasti enggak
    sekarang udah di jawa mau kemana kalau naik kapal?
    palingan kalau mau ke bali doang ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe udah lama banet dari kelas 4 SD wkwkwkwk :) SIp mas kapan2 nyeberang ke Bali, asyik loh.

      Delete
  3. Enak kalau nyeberang siang ya, bisa lihat pemandangan. Ke Karimunjawa pun pakai aplikasi ini untuk beli tiket :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa menikmati pemandangan laut yang indah.

      Delete
  4. Perjalanan makin mudah dan praktis karena beli tiket penyeberangan sekarang bisa lewat aplikasi dan website. Gak perlu lagi antri ataupun berdesakan dan juga, kita bisa membuat plan dari jauh hari karena udah dukung pemesanan H-60 hari ya Mbak 😍

    Jadi pengen rencanain liburan naik Ferry di akhir tahun ini deh. Semoga bisa curi curi waktu libur. ~hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Sip Rahman semoga liburan nanti bisa jalan2 lagi naik kapal Ferry.

      Delete
  5. Sekarang gampang ya mbak beli tiket online, gak perlu pegang duit tunai karena bisa langsung transaksi pakai qris atau mbanking. Saya juga ke bali kemarin pas libur lebaran.
    Tapi saya lebih sering naik kapal laut Surabaya-Lombok sih mbak karena kampung halaman suami, belinya pun sudah lewat aplikasi juga. Jadi gak perlu antri beli di tempat dan lebih praktis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang alhamdulillaah :) Kami rencana mau ke Lombok dan Sumbawa tahun depan insya allah, naik Ferry lagi deh.

      Delete
  6. Akhir tahun 2022, saya dan rombongan muktamar Muhammadiyah naik kapal laut ferry Dharma Kencana VII dari Makassar ke Surabaya. Kurang lebih 36 jam di atas kapal laut tak terasa karena perjalanan lancar dengan cuaca yang bersahabat.
    Mau lagi rasanya naik kapal ferry lagi dan pakai aplikasi Ferizy biar lebih mudah dapatkan tiketnya. Insyaallah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyiknyaaaa :D Iya ya sekarang fasilitas dan kondisi kapal Ferry udah keren, bersih dll jadi penumpangnya betah.

      Delete
  7. Iya nih skg naik ferry harus ke aplikasi ya. Yang kagok gak biasa order online bisa langsung ke lapak2 pinggir jalan, tempo hari bulan Agustus banyak liat lapak beli tiket online. Sekarang makin mudah serba online. Informasi lengkap banget, luar biasa mba Nurul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok, ada di pinggir2 jalan buat yang ga terbiasa transaksi online jadi terbantu.

      Delete
  8. Wah, udah lama banget nggak pernah naik kapal laut begini, terakhir zaman study tour saat masih SMA. Dan sekarang kalau mau beli tiket kapal udah bisa online pakai aplikasi ya, benar-benar memudahkan dan praktis. Thanks for sharing, Mak ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip mak semoga kesampaian jalan2 plus naik ferry lagi.

      Delete
  9. Pengen banget naik kapal laut tapi takut mabuk laut mbak. Hahahah.. Insyaallah kalau ada rezeki pengen coba wisata berbau air karena saya orang gunung. Heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihii dicoba aja siapa tau ga mabuk laut lagi sekarang :)

      Delete
  10. Ngebantu banget kalau bisa beli tiket kapal laut dengan cara online seperti ini karena lebih menghemat waktu juga dan mengurangi antrian. Aplaagi prosesnya juga mudah. Btw aku juga tuh kadang ngeri kalau liat anak anak logam tuh karena kuatir mereka cidera

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadi praktis ya. Anak2 logam itu memang senang begitu adanya kayaknya hehehe :D

      Delete
  11. Bagi kita hiburan lihat anak anak cebur di laut ambil koin. Tapi bagi anak anak itu bisa mengacam nyawa karena bisa saat turun dan berbenturan dengan air laut dan punggung bisa mengakibatkan kerusakan syaraf dan berakibat pada kematian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sih tapi mungkin mereka senang seperti itu sulit juga dicegah hehehe.

      Delete
  12. Kemarin dikasi tahu suami kalau beli tiket kapal bisa pake aplikasi Ferizy. Wih keren makin gampang aja. Ngiranya harus beli jauh hari, eh hari H bisa yaa. Ini kapalnya ada tiap jam apa gimana mba? Ya ampun terakhir ke Bali naik kapal pas masih SMA. Yang seru ya liat pemburu uang logam, ternyata udah lebih dari se abad ya aksi ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa pas hari H kayak aku. Ada jam2nya tertera jelas kok saat kita pesan tiketnya. Iya seru.

      Delete
  13. Ternyata masih ada ya sampai sekarang para penyelam koin ini, dulu pernah lihat liputannya di TV.
    Pembelian tiket secara online gini seharusnya memang bisa memangkas antrian di loket ya, sebagai bentuk layanan transportasi yang lebih baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah ya pembelian tiket ferry seperti ini makin praktis.

      Delete
  14. Baru tahu ada aplikasi untuk membeli tiket kapal Roro. Seru jadi lebih mudah banget nih apalagi kami tinggal di kepualauan yang kebanyakan kalau pergi-pergi ke luar pulau harus naik kapal ferry dan Roro begini.

    ReplyDelete
  15. biasanya beli tiket kapal ferry itu langsung atau offline, sekarang lebih praktis karena ada aplikasi ferizy

    ReplyDelete
  16. Ngalamin naik feri waktu masih SD, pas liburan ke Palembang sekeluarga. Udah lama banget kan? Hehehe. Pengalamanku naik feri dulu kurang menyenangkan sih, makanya sampai sekarang nggak pernah lagi. Tapi kalau baca ini, kayaknya moda transportasi ini udah banyak kemajuan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ferry zaman now udah kece banget mak, bersih dan fasilitasnya keren :)

      Delete
  17. Oh, ada ya aplikasi buat beli tiket fery. Asik juga nih kalau roadtrip yang harus nyebrang-nyebrang bisa urus tiket ferinya sendiri. Makin praktis, makin mudah. Nggak tergantung sama vendor transportasi lain. Btw, mupeng Banyuwangi!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk road trip pas liburan Desember hehehe :D

      Delete
  18. Ah kangen banget naik ferry ke Bali. tapi aku dulu gak pernah pagi/ siang nyeberangnya mbak, beberapa kali neyberang mesti malam pas gelap jadi gak bisa lihat apa2 hehe.
    Baru tahu sekarang beli tiket kapal ada aplikasi khusus yang memudahkan. Terima kasih infonya. Semoga kapan2 bisa ngajakin anak2 naik kapal fery juga nyeberang Selat Bali :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enakan pagi biar bisa nikmatin pemandangan hehehe :) Sip2 anak2 pasti senang.

      Delete
  19. Jadi ingat pas masa Covid sudah mulai melonggar, kami sempat ingin ke Bali dengan menggunakan mobil dan nyeberang naik kapal. Sampai aku cari itu bagaimana cara beli tiketnya, terus apa saja yang harus disiapkan, eh kita malah gak jadi pergi karena khawatir cuaca waktu itu. Ini ulasannya super lengkap nih, jadi bisa buat panduanku kalau nanti roadtrip ke Bali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak semoga nanti kesampaian road trip dan naik kapal ferry bareng keluarga ya aamiin.

      Delete
  20. Saya terakhir naik kapal laut waktu belum menikah. Udah lama banget hehehe. Yang saya ingat, kapok naik kapal kecil karena mabok laut banget. Tapi, kalau kapalnya besar, saya masih bisa menikmati perjalanan. Mudah banget ya pembelian tiket sekarang. Mungkin lain mau nyoba. Anak-anak saya juga belum pernah jalan-jalan naik kapal laut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ajak anak2 mbak, serunya ga habis2. Kapal Ferry zaman sekarang nyaman lho.

      Delete
  21. Yeeay~
    Naik kapal.
    Meski singkat, tapi menyeberang Banyuwangi Bali tuh bagiku yang arek Suroboyo, Uda kaya orang Bandung wisata ke Jakarta.

    Kaya tiyap-tiyap karyawisata, manalagiii...kalo ga Bali. Hehehe...
    Tapi skarang aselik kangen banget.

    Alhamdulillah banget ini ga antri.
    Kalo masuk musim liburan, bisa sampai bermalam di pelabuhan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap2 antri kalau liburan hihihi ya seseru itulah naik kapal Ferry :)

      Delete
  22. Info baru nih beli tiket ferry lewat ferizy. Kata anakku itu maksudnya very easy, bener ga? Hehehe
    Biasanya suami cari tiket ferry antar pulau di webnya DLU. Jadi penasaran apa ada perbedaan pilihan rute atau harga antara kedua tempat penjualan tiket ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iye very easy :D Ayo naik ferry bentar lagi liburan nih.

      Delete
  23. Sip.. bisa jadi referensi nih ntar klo pas traveling bareng keluarga dan harus nyebrang pake fery. Udah lama nih ga bepergian lintas pulau yang harus pake nyebrang gini.

    ReplyDelete
  24. Untuk biaya penyeberangan cukup terjangkau ya mbak, harga tertera mobil plus penumpangnya ya. Jadi pengen kapan kapan road trip ke Bali bawa mobil hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jelas semua ga bakalan bingung insya allah.

      Delete
  25. Mau coba juga naik kapal tahun depan ke Makassar. Cuma belum tahu, ini aplikasinya apakah bisa atau tidak. Saya diskusikan dengan ayahnya dulu. Sepertinya excited banget deh anak anaj kalau bisa naik kapal laut.

    ReplyDelete
  26. Wah, bagus nih aplikasinya ya kita bisa memesan tiket feri tanpa mengantre, tinggal klik klik terus bayar yaa..praktis... semoga bisa ke Bali ajak suami dan anak-anak nihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Semoga terealisasi ya traveling ke Bali bersama keluarga.

      Delete
  27. Masyallah rinci sekali step by step untuk order e-tiket menggunakan aplikasi ferizy, belum pernah nanik kapal laut karena mudik nya di jawa - jawa aja, tetapi udah punya planning untuk ke bali bawa kendaraan sendiri, ih jadi ga sabar nunggu waktunya tiba, menarik sekali anak anak yang berburu uang koin sambil menyelam, deg deg ser liatnya heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo bentar lagi liburan! Ke Bali asyik nih, nyeberang naik kapal Ferry 😍

      Delete
  28. Beberapa tahun lalu aku pernah naik kapal untuk menyebrang, tapi pembeliannya masih via manual. Sekarang alhamdulillah udah bisa dibeli via aplikasi Ferizy yaaa mam. Jadi lebih praktis deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemon naik kapal ferry lagi. Beli tiketnya online kayak aku gini mbak hehehe :)

      Delete
  29. Keren nih udah bisa pake aplikasi, seminggu yang lalu sih naik kapal laut juga tapi udah disatuin sama tiket bisnya jadi kalau pakai kendaraan pribadi belum ada pengalaman. Terimakasih infonya ternyata bisa beli online :)

    ReplyDelete
  30. Seru banget perjalanan ke bali nya via laut pakai kapal fery. Aku pernah pakai aplikasi ferizy ketika mau nyebrang dari merak ke bakauheni. Lumayan simple sih pakainya, karena sudah bisa bayar pakai virtual account bca atau mandiri. Jadi kita bisa bayar tiket kapal di mana saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seruuu pake bangeet pastinya :D SImple kan cara booking-nya mantap!

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.