Daftar Isi [Tampilkan]

Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau sering disebut juga Jakarta Fair 2022 merupakan pameran dan hiburan terbesar, terlengkap dan terlama di Indonesia dengan 500 live events, 126.000 m2 area pameran dan 2.500 tenant. Kegiatan ini berlangsung sejak 9 Juni hingga 17 Juli 2022  di arena JIEXPO  Kemayoran. Sudah berapa kali berkunjung ke PRJ? 

 

Pekan Raya Jakarta Fair JIEXPO Kemayoran Nurul Sufitri Travel Blog

 

Sejak awal dibuka acara keren ini, aku sudah antusias mengajak Rafa dan Fakhri serta papanya main-main ke Jakarta Fair. Pasalnya, ini akan menjadi pengalaman pertama kali berkunjung ke PRJ yang berlokasi di Kemayoran. Sekaligus kenang-kenangan momen kebersamaan dengan anak-anak. Siapa tahu tahun depan mereka kuliah dan sekolah di luar kota.  

Awalnya kami niat ke Jakarta Fair menggunakan moda transportasi umum seperti bus Trans Jakarta atau Commuter Line. Bersama Rafa berdua aja aku kulineran es krim Ragusa Italia belum lama ini. Nah, kalau bareng Fakhri, belum tuh. Ke PRJ Kemayoran kita bisa naik kereta Jabodetabek turun di Stasiun Juanda lalu disambung naik mobil online.

Kata Aa Rahmad, “Mendingan kamu bawa mobil aja. Capek lho nanti naik turun ga jelas di mana. Pasti pulang malam kan? Belum lagi bawaan belanjaan”. Eeeeeaaaa, rasanya terbayang belanja kasur, kulkas, perlengkapan dapur dan lain-lain aka mimpi dulu hahaha πŸ˜‚ Paling jajan yang banyak, naik wahana, beli benda-benda kecil aja sih.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Pengunjung dapat membeli tiket masuk saja atau tiket masuk dengan konser  (bundling)  secara langsung/ on the spot atau secara online melalui laman www.jakartafair.co.id atau  www.jiexpo.com atau www.eventguide.id  Jadi berbeda ya tiket reguler dan tiket bundling dengan konser. Silakan cek langsung 😁

Jam buka Jakarta Fair dan harga tiket masuk tanpa konser berbeda-beda sebagai berikut:

  • Senin : 15.30 – 22.00 WIB dengan HTM Rp 30.000,-
  • Selasa – Jumat : 15.30 – 22.00 WIB dengan HTM Rp 40.000,-
  • Sabtu – Minggu : 10.00 – 22.00 WIB dengan HTM Rp 50.000,- 

Berdasarkan pengalamanku waktu itu, aku membeli tiket online melalui www.jakartafair.co.id sebanyak tiga buah untuk aku, rafa dan Fakhri. Aku beli H-1 yakni kunjungan ke PRJ di hari Senin, 4 Juli 2022 seharga Rp 30.000,- per orang. 

Dari rumah kami di Jagakarsa, aku menyetir mobil via tol PP. Modal Google Maps saja insya Allah sampai di tujuan dengan selamat, aman dan nyaman. Sebenarnya aku agak bingung mau masuk area parkir kendaraan di pintu mana. 

Kami ikuti arus saja dan petunjuk rambu maupun petugas keamanan. Alhamdulillaah kami mendaratkan mobil di pintu bagian barat 6A. Begitu tiba di loket, bayar karcis mobil sebesar Rp 30,000 tunai. Mau pakai kartu e-money ga bisa, bisanya flazz dan sebagainya. 

 

Pekan Raya Jakarta Fair JIEXPO Kemayoran Nurul Sufitri Travel Blog
Aku, Rafa dan Fakhri
 

Kenapa cuma bertiga sih jalan-jalan ke Pekan Raya Jakarta alias Jakarta Fair ini? Iya sih, padahal papanya anak-anak sedang cuti. Dia lagi kepengen istirahat di rumah, leyeh-leyeh rebahan. Ya sudah, akhirnya kami bertiga saja sebagai pengalaman pertama main ke PRJ di Kemayoran lho. Aku tahunya zaman dulu di Monas doeloe hahaha. 

Masuk ke Gedung Pameran dengan Tiket Online

Keenam kaki kami melangkah pasti menuju pintu masuk gedung Jakarta Fair yang sangat dekat dengan parkiran mobil. Alhamdulillaah banget deh. Aku bertanya pada seorang petugas di sana, “Mas, saya sudah beli tiket online. Masuk lewat mana ya?”. Aku melihat banyak loket offline dikerumuni calon pengunjung yang antreannya bak ular naga. 

Bersyukur sekali pokoknya kalau mau join acara apapun, pilihan terbaik adalah beli tiket online, titik. “Ibu langsung masuk arah sana, scan barcode-nya”, jawab mas tadi. Asyiiiiik! Aku, Rafa dan Fakhri santai banget deh. Kami masing-masing diberikan 1 lembar kupon diskon/ voucher jajan makanan maupun minuman serta pembelian beberapa produk tertentu terutama sponsor.. 

Memasuki gedung pertama isinya pameran kasur dan furniture. Wow, happy banget. Dingiiiiin kan ada AC-nya hahaha. Aku paling senang melihat aneka spring bed, mebel jati dan sebagainya. Setelah puas berkeliling sebentar, kami keluar gedung dan di sinilah area outdoor yang panasnya mulai terasa lagi dan lagi hahaha.   


Pekan Raya Jakarta Fair JIEXPO Kemayoran Nurul Sufitri Travel Blog
Rafa dan Fakhri
 

Pekan Raya Jakarta Fair JIEXPO Kemayoran Nurul Sufitri Travel Blog
Senangnya Berkunjung ke Jakarta Fair 2022
 

Beli Makanan dan Minuman

Aku coba tukarkan 1 kupon gratis dengan minuman kopi merk Gajah, di mana kopi hitam disajikan panas di sebuah gelas dengan gula terpisah lengkap dengan sedotan mungilnya. Anak-anak menukarkan 2 kupon teh Sosro dengan menambah bayar Rp 20.000,- bisa dapat banyak dengan bonus sebotol minuman herbalnya.

Fakhri minta dibelikan sebuah roti O seharga hampir Rp 15.000,- Harap maklum makannya sambil berdiri karena sulit duduk ga ada kursi kosong wkwkwkwk. Kalaupun mesti di lantai, jangan ah, khawatir nanti terinjak. Kami menyeruput teh Sosro dan kopi Gajah tadi.

Perjalanan dilanjutkan ke area snack. Ini dia yang paling ditunggu-tunggu Rafa dan Fakhri. Yes! Jajan! Inginnya sih semua dibeli, namun apa daya kedua tangan rempong ga kuat jinjingnya. Akhirnya kami cuma beli 5 paket snack chiki 10 ribuan yang isinya bermacam-macam rasa.  

 
Pekan Raya Jakarta Fair JIEXPO Kemayoran Nurul Sufitri Travel Blog
Aneka Chiki dan Kosmetik
 

Belanja Body Mist Body Shop

Melewati outlet Body Shop yang lagi big sale up to 70%, di Gambir Expo, aku dan Rafa mundur lagi kemudian masuk ke dalamnya hahaha πŸ˜‚ Fakhri menunggu di bangku dekat situ saja. Kami membeli body mist saja kok. Pilihanku jatuh pada varian Moringa sedangkan Rafa yang Strawberry. Lumayan, total harga 400 ribuan, kami membayar hanya Rp 302.400,- alhamdulillaah. 

 
Pekan Raya Jakarta Fair JIEXPO Kemayoran Nurul Sufitri Travel Blog
Gambir Expo
 

Naik Kora-Kora di Pasar Malam Festival

Masuk ke arena Pasar Malam, ayang Fakhri kelihatan senang banget wajahnya hahaha. Dia mah gede body tapi memang masih anak-anak, usianya baru 14 tahun tapi disangka sudah SMA. Si kasep ini paling demen naik wahana, terutama Kora-Kora di Dunia Fantasi Ancol. Kora-Kora di Jakarta Fair sih berukuran mini hihihi.

 

Pekan Raya Jakarta Fair JIEXPO Kemayoran Nurul Sufitri Travel Blog

 

Rafa ga mau naik, kepengen makan Domino’s Pizza aja. Oh ya, tiket Kora-Kora lumayan terjangkau, Rp 25.000,- saja. Itu kedua mamang Kora-Kora berani pisan tetap berada di sisi wahana. Yang satu bertugas mengoperasikan si Kora-Kora, on dan off serta mempercepat maupun memperlambat ayunan perahunya. Mamang satunya lagi mengamati saja seraya senyum-senyum hihihihi.

Es Krim Gelato dan Hotdog Papa Buncit

Anak-anak ditawari mau makan apa, eh pada masih kenyang. Memang sudah makan siang sih di rumah. Akhirnya kami menuju pusat jajanan berikutnya. Pokoknya makin bingung deh mau pesan apa, saking bertebaran booth makanan dan minuman di sana.

Akhirnya Rafa jajan es krim gelato, ini murah juga cuma Rp 15.000,- sedangkan Fakhri maunya hotdog Papa Buncit ukuran 30 cm, harganya Rp 30.000,- Aku? Masih kenyang. Seru banget menyaksikan kedua pramusaji menyiapkan hotdog maupun aksi heboh membuat camilan makaron. Papa Buncit ini menu hotdognya ada yang sampai ukuran 1 meter lho. Seru banget! 

 
Pekan Raya Jakarta Fair JIEXPO Kemayoran Nurul Sufitri Travel Blog
Hotdog Papa Buncit dan Makaron

Kelar manjain perut, kami bergegas menuju gedung ker-AC lagi. Sekaligus menunaikan salat maghrib tentunya jangan sampai dilewatkan, ntar dosa. Mesti bersabar gaes, urusan toilet dan berwudhu ini memang super ramai. Malah aku wudhu di wastafel, eh ga hanya aku ya, cewek-cewek lain dan ibu-ibu juga begitu caranya, harap maklum hihihi.

Sudah selesai muterin area PRJ? Tentu belum. Meskipun kaki mulai pegal kami tetap bergerilya. Aku dan anak-anak belum belanja maksimal. Dari rumah aku tuh niat mau beli wajan dan perkakas dan peralatan dapur merk Pero atau Maxim. Apa daya malah batal belanja karena bingung dengan pilihannya dan keramaian pengunjung. 

Belanja Kaos dan Kosmetik

Oh ya sesaat sebelum makan, aku beli lipstik Wardah dulu dan Rafa penasaran dengan blush on Madame Juicy. Pilah-pilih di stand kosmetik begini mesti lebih cepat dan yakin, walaupun agak bingung. Kebetulan saat itu mbak SPG hanya ada satu orang. Pelayanannya jadi kurang prima saking kebanyakan pembelinya.

Fakhri belanja sendiri 2 kaos Rei, buat olahraga katanya. "Diskon mah dari 400 ribuan jadi 225 ribu", ujarnya. Kami sengaja memisahkan diri sebentar. Si bungsu ini lagi demen mantengin peralatan olahraga kayak treadmill, barbel dan semacamnya. Sempat melihat-lihat perlengkapan kamar seperti handuk, sprei, selimut, berbagai kendaraan dan masih banyak lagi.  

 

Pekan Raya Jakarta Fair JIEXPO Kemayoran Nurul Sufitri Travel Blog
Pameran Motor
 

Makan Malam Ayam Geprek di Lounge PRJ

Kami memutuskan makan malam dulu di lounge PRJ. Menunya terbatas sih dan kami pilih nasi ayam geprek saja. Di sini enak bisa duduk santai dan leluasa dengan AC yang terasa. Ruangan cukup luas juga. Ya, sejujurnya untuk urusan rasa ayamnya so-so aja sih. Balutan tepung pada ayamnya terlalu tebal dan daging ayamnya ga berbumbu. Sambalnya juga seipirt doang. Anggaplah di sini kami beristirahat kaki.

“Mau pulang jam berapa?”, masuk chat Whatsapp dari Aa Rahmad di WAG kami. Wakakakak pertanda kudu lekas pulang. Jadi teringat lagu lawas Slank zaman dahulu. “Kamu harus cepat pulang, Jangan terlambat sampai di rumah” hahaha. 

“Sebentar lagi pulang. Sip”, jawabku. Padahal kami masih mengitari area lainnya hihihihi. Kagetnya, semakin malam ternyata keriuahn pengunjung Pekan Raya Jakarta semakin membludak. Sampai kami berpegangan tangan, takut hilang arah dan terpisah.  

 

Pekan Raya Jakarta Fair JIEXPO Kemayoran Nurul Sufitri Travel Blog
Lelah Tapi Happy
 

Harus Lekas Pulang ke Rumah

Menemukan pintu keluar rupanya bukan perkara gampang. Sempat bertanya kepada petugas yang berjaga di pintu masuk gedung. Berputar lagi, tanya lagi. Inilah terlalu luas dan besar Jakarta Fair yang kece memang. Antusiasme masyarakat begitu tinggi sehingga penuh sesak begini. 

Alhamdulillaah, akhirnya jalan pulang dapat dikeker kembali hihihi. Tumbenya, Rafa minta dibelikan kerak telur. Baiklah, pesan satu bungkus saja, Rp 30.000,- lumayan enak juga rasanya. Mirip kayak kerak telur di Setu Babakan yang lokasinya ja gauh dari rumah kami. 

Tarik napas dahulu di dalam mobil, rehat sejenak. Tak lama kemudian kami meluncur keluar area parkir dan taraaaa…di manakah karcisnya? OMG ga ada! Kami diberhentikan oleh petugas di sana. “Boleh lihat STNK?. Coba dicari dulu, Bu. Siapa tau ketelingsut”, ujarnya. Roroh-rogoh semua, terambillah selembar karcis kecil PRJ 2022. Kalau ga ketemu, didenda Rp 50.000 tuh hahaha. Senangnya, kami lekas pulang dengan wanti-wanti anak-anak jangan tidur, temenin mamah yang lagi nyetir.

Tiba di rumah, kami satu per satu langsung mandi, membersihkan diri serta sholat Isya. Senangnya berada di rumah kembali, home sweet home. Dengan sederet cerita seru, aku, Rafa dan Fakhri berceloteh tentang pengalaman di Jakarta Fair kepada Aa Rahmad. Jajan-jajan dan beli perintilan begini habis sejuta lah kira-kira.

“Pah, Fakhri mau lagi dong ke PRJ sebelum tutup”, katanya sumringah. Kira-kira, apa kata papanya? Wkwkwkwkwk mau ga dia? Teman-teman, sampai di sini dulu kisah seru kami berkunjung ke Jakarta Fair di JIEXPO Kemayoran. Selamat bersenang-senang!

 

90 comments:

  1. Mba nuruuuuul, aku ya udah belasan tahun di JKT, belum pernah sekalipun ke siniiii , πŸ˜„πŸ˜„... Baca ini kok jadi pengen , tapi yg namanya di tempat terlalu rame, aku suka ngerasa panik ga nyaman. Makanya selama ini ga pernah ke PRJ.
    .tapi suamiku akhirnya kesana bareng temen kantor, pas aku lagi di Medan kemarin wkwkwkwjw. Curang diaaa, pergi ga ngajak.

    Aku kira barang2 di sana malah mahal mba, ternyata sama bahkan LBH murah yaaaa..

    Kok tertarik Ama kulinernya juga...udh lama ih ga makan kerak telur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha..... :D Kasiaaaan wkwkwkw. Masih ada waktu sampai 17 Juli, mbak Fanny :) Mayan kalau belanja banyak promo, jajan2 juga murah2 di PRJ loh. Kerak telur lezaaat, makannya pas panas2.

      Delete
  2. Papa mending leyeh2 di rumah ya daripada muterin prj, haha... Diriku ke Jiex ini pas beli kamera yg pertama. Waktu itu diskonnya lumayan, tapi belinya ya di stand prj. ya udah lah sekalian jalan2 di prj aja. Ayang fakhri beli chiki-nya banyak amat, sampe 5 paket, hahah... Prj emang pegel sih, tapi seneng ya. Apalagi udah 2 tahun ya, gak boleh diadain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi kayaknya gitu, Nit. Oh ya? Mayan emang diskonnya di PRJ. 5 paket chiki masih kurang katanya :D Iya, makanya pada pake sepatu keds atau sandal gunung supaya kaki pegelnya ga pake banget haha :D

      Delete
  3. Akuuu udah lama ga ke PRJ mbak, sejak merit blm pernah ke PRJ, mls aja dr Bekasi jauh, dulu jaman single ngekos di Klp Gading tiap tahun pasti ke PRJ hihihi, ga mau absen PRJ soalnya.

    Aku jarang blanja sih kalau ke PRJ mbak, paling kulineran aja ama beli jajan yg 10ribuan sekarung itu hahahha, kalopun belanja paling yg bener2 butuh doang. Sama nonton konser hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? Hehehe.... Snack ala chiki itu murce ya masih 10K terus hahaha anak2 happy :D

      Delete
  4. Klo kemarin dateng pas malam. Hari biasa pun penuhnya bukan main ya. Tiketnya murah, apalagi klo lansia gratis... πŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lansia gratis tapi kudu pelan2, kasian kalau terlalu lelah muterin arena PRJ hihihi :D

      Delete
  5. Saya yg tinggal di Pulau Lombok pengen sekali dtg ke Jakarta Fair. Belum ada kesempatan jg. Berharap tahun depan ada undangan pusat pas dgn Jakarta Fair. Amin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga di lain waktu mas bisa berkunjung ke Jakarta Fair dan ngeborong macam2 hehe aamiin :D

      Delete
  6. Wih jakarta ini tempat hiburannya banyak banget yaa, hampir setiap hari ada tempat-tempat yang baru saya ketahui kalah event seperti ini ada.. Mantul nih sumber informasinya, jadi pengen migrasi ke jakarta hha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buanyaaaak pisan :D Hahah kudu bawa fulus berlebih kayaknya bisa kalap di sana hahaha :D

      Delete
  7. Bolak/i seliweran di IG yg pada main ke PRJ.

    Daku mah cuma bs mupeng doaangggg, tiket pswtnya mehooongg πŸ˜‰

    Tapi memang asiik bener yaakk.
    Banyak stand menarik.
    Kuliner serba asik.
    Aduuh. Cuss gaskueun lah yg d JkT dan sekitarnyaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkw kudu terbang ke Jakarta ya mbak :D

      Delete
  8. yampuun akutu terakhir ke prj waktu masih di monas dan waktu itu pop mie baru nongol jadi heboh hahaha. mau ajak boyz n bapae kayaknya ga bakal mau. jangankan ke prj, ke mall saja kami jarang wkwkwk maklum bukan keluarga hobi jajan n belanja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha luama pisan mbak :D Tahun depan datengon yuk PRJ, seru loh wkwkkwkw :)

      Delete
  9. Wah, seru juga ya.
    Sayangnya kemarin pas di Jakarta, badan udah keburu drop, jadi nggak semangat kemana-mana lagi, jadinya nggak nyobain PRJ.

    ReplyDelete
  10. Saya penduduk luar jakarta dan samasekali belum pernah ke PRJ hehehe. Dari dulu sering baca beritanya aja. Dr cerita mb nurul kebayang deh guedenya itu PRJ. Keknya kalo saya dateng mesti lama juga ngeker2 jalan pulang hahah. Eh kak fakhri belum puas dong..masih mau dateng lagi hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha enaknya pakai sepatu keds mbak biar pegelnya ga pake 'amat' hahaha :D

      Delete
  11. Karena saya belum pernah menginjakkan kaki di PRJ, baca tulisan Mbak Nurul ini serasa turut beli tiket dan jalan-jalan bareng Rafa dan Fakhri. Merasai Kora-kora bersama duo Mbak Nurul itu...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuiiih hehehe :D Kuy lah tahun depan datengin PRJ mas biar ngerasain Kora2 mini wkwkwkw :D

      Delete
  12. Aku tuh belum pernah ke PRJ ternyata seru ya banyak diskon belanja dan bisa cuci mata lihat berbagai produk, ada pasar malam juga, anak-anak pasti happy nih apalagi bisa jajan snack

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget, bocil dan abg senang diajak ke sini :)

      Delete
  13. Seru banget ya kak jalan-jalan ke PRJ nya.. apalagi banyak diskonan ya kak..naksir banget diskonan body shopnya...hehhe..

    ReplyDelete
  14. PRJ tahun ini rasanya lebih semarak ya mba, apa karena dua tahun hiatus akibat pandemi dan bertepatan dengan libur sekolah jadi banyak yang datang untuk kuliner

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi begitu :D Banyak anak2 dan keluarga berasa piknik di PRJ yeay!

      Delete
  15. Yang menghiasi instagram story teman2ku akhir-akhir ini, yaitu PRJ :D kerasa seru bgt Mbak Nurul, luas juga jadi ga gampang bosen yah bisa muter sana sini sampai pegel. Untuk harga makanan jg umum2 aja ya nggak terlalu mahal. Sueruu deh ke sini cocoknya bareng2 rame gt yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa hahaha :D Jajan camilan dikit2 lama begah juga wkwkwkwkw :D

      Delete
  16. Terbayang keseruannya. Semoga nanti ada kesempatan untuk mencoba main bareng anak-anak ke Jakarta Fair :)

    ReplyDelete
  17. Hehehe ke PRJ bareng gitu asyiik. Dulu pernah ke PRJ untuk ngisi acara musikalisasi puisi tahun 2002. Terus ngeliput area fashion tahun 2013. 😁 Tapi gak selama Mbak Nurul sekeluarga hihihi, habis tugas ya pulang lagi ke Bandung. Jadi gak ada lagu Slank hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya mbak? Wah, kapan2 mesti lebih lama berada di PRJ hehe.

      Delete
  18. Di akun-akun IG sama adik ipar ngevideoin juga main di PRJ. Baca ceritanya Mbak Nurul, ternyata seseru itu, bener-bener menyenangkan kalau ke sana yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah, iya anak2ku seneng banget :D

      Delete
  19. Menyesal nggak pernah mengunjungi PRJ padahal sering pas liburan sedang ada di Bogor ternyata menarik banget ya dan anak-anak pasti happy...bisa nih tahun depan ke PRJ ajak anak-anak semoga sehat dan ada rezekinya aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk menarik dong, anak2 pasti demen terutama jajannya :D

      Delete
  20. Seru banget sih jalan jalan kesini menikmati banyak keseruan. Sudah lama asti merindukan suasana seperti ini dan akhirnya bisa jalan jalan cuci mata sekalian belanja barang barang promo. Asik betul

    ReplyDelete
  21. Seruuuuu. Emang sih Mba, kalau ke PRJ mendingan naik kendaraan pribadi, secara naik transportasi umum tuh muter, jauh, dan macet. Sering kalo balik dari PRJ habis liputan, setengah ampun aku nyariin taxi atau gocar buat pulang. Udah gitu, yakin deh, sampai sana bakalan ketemu banyak promo dari brand-brand dan susah banget buat nahan diri buat belanja di sana. Terutama snack-snack tuh. Dulu kalo lagi tugas liputan ke PRJ, aku pulangnya pasti bawa bawaan buanyaaaakkk saking teman kantor nitip hampir tiap hari. Senang deh akhirnya PRJ ada lagi setelah dua tahun nggak diadain ya Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul :D Udah capeknya minta ampyun kalau pulang malam agak sulit katanya kalau naik kendaraan umum :( Senangnya di PRJ bisa belanja macam promonya gede, bahkan yang ga direncanain dibeli malah diborong hahaha :D

      Delete
  22. Dulu waktu anak-anak saya masih kecil rajin banget mengunjungi Jakarta fair. Pokoknya setiap tahun ada Jakarta fair pasti datang. Yang dicari apalagi kalau bukan permainan dan pameran mainan. Nah setelah mereka dewasa Jadi saya kurang motivasi untuk ke sana. Dan membaca pos Mbak Nurul ini jadi tertarik lagi deh pengen datang ke Jakarta fair

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak2 udah gedean jadi kangen ya main ke PRJ sama mereka.

      Delete
  23. Wiiihh borooong nih mumpung diskonnya banyak yaa, apalagi diskon buat kaus jauh harganya.
    Ternyata teteh Rafa udah mulai tertarik beli2 kosmetik nih :D
    Ternyata di sana bisa wisata kulineran juga sekaligus mencoba wahana2 permainan gitu ya mbak TFS eritanya
    Moga tahu depan bisa ke sana nih, kalau masih di sini2 tinggalnya hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hihihi :D Apa aja bisa di PRJ mbak sampai puas pulang malam :D Alhamdulillaah.

      Delete
  24. Aku juga terakhir ke PRJ itu 11 tahun lalu Nurul hihihi udah lama, waktu itu si bungsu baru 1 tahun.
    Seru sih ya kalau suka belanja &a window shopping ke PRJ.
    Aku juag tukar kupon ke kopi gajah, lumayan gratis ya

    ReplyDelete
  25. PRJ ini komplit banget ya mbak, semua serba ada. Yang khas di PRJ ini banyak snack ukuran jumbo ya. kapan hari lihat di ig, banyaka yang borong snack gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kompliiit :D Maunya diliat semua haha apa daya udah capek :)

      Delete
  26. Ah seru banget jalan jalan ke Jakarta Fair mbak
    Emang paling asik itu nyobain beragam kulineran yang ada disini ya mbak
    Aku salfok ke hotdognya
    Hehe

    ReplyDelete
  27. Mbaksaayyy aq 2 tahun di jakarta 13 tahun di bekasi blass sama sekali belum ke Jakarta Fair 🀭...
    Dengan membaca ulasan mb nurul jadi tahu gambaran Jakarta Fair, seru ya mbaa kulineran jajanan disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hihihi :D jajan terus sampai begah haha :D

      Delete
  28. Kangen naik kora-kora nih saya. Jakarta Fair banyak sekali ya yang ada di sana. Dari mencoba permainan, jajan, atau belanja. Dan sekarang sudah sangat jauh berbeda ya Jakarta Fairnya, ketimbang jaman dulu waktu saya masih merantau di sana.

    ReplyDelete
  29. Dennise Sihombing16 July 2022 at 20:49

    Sebelum pandemi mom Nurul aku tiap tahun gak pernah absen ke Jakarta Fair. Dan selalu mampir ke counter The Bodyshop karena diskonnya gila2 an ya up to 70%. Kalau dulu the body shop tdak hanya di Gambir Expo tetapi ada di beberapa titik. Entah sekarang ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya mbak? Mantaaap! Iya produk Body Shop lagi gede banget sale-nya :D

      Delete
  30. Alhamdulillah ya setelah pandemi akhirnya PRJ kembali dibuka. Puas banget memang ke PRJ Kemayoran, banyak jajanan dan diskon produk malah diskonnya bikin kalap pengen ngeborong.

    ReplyDelete
  31. Iya emang.. Kalau ke PRJ tuh enaknya beli online tiketnya. Pengalaman dulu pernah beli offline yang ada antri.. Mana bawa Adek, kebayang kan rempongnya. Etapi PRJ tahun ini ga pergi kita.. Xixixi.. Milih jalan2 ke Bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Tahun depan mbak bisa main ke PRJ sama keluarga insya allah :)

      Delete
  32. aku pernah ke PRJ ini beberapa tahun lalu duh lama banget aku ga main ke Jakarta ya haha. liat postingan ini berasa Jakarta sekali

    ReplyDelete
  33. Bener-bener surga banget yaa..kak Nurul, dateng ke PRJ ini.
    Perlu gak sih, kita bikin wishlist dulu?
    Mengingat banyak barang, pasti laper mata sih yaa..

    Aku ke PRJ lupa tahun berapa dan terkagum-kagum sama jualannya.
    Sangat beragam.. Dari mulai barang yang biasa kita temui, sampai barang yan gak pernah ditemui, di PRJ tuh kaya adaaa semua.

    Kudu setrong ke sini yaa..
    Setrong tenaga dan setrong dompet.
    Hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga usah bikin wish list haha yang ada apapun terlihat di depan mata maunya dibeli wkwkwkwkwkw :D Iya kudu kuat jiwa raga main ke PRJ haha :D

      Delete
  34. Uh seru banget bisa main ke PRJ. Bareng keluarga dan ngelakuin banyak hal. Huhu kangen deh bisa main ke PRJ bareng keluarga. Terakhir ke sana tahun berapa ya. πŸ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik pokoknya main ke PRJ bareng keluarga :D

      Delete
  35. Aku yg tinggal di Jakarta lama tapi udah lama ga ke PRJ. Baru kemarin sekali karena ada job bareng Pixy hehe.. Ramenya ga tahan kalo aku, soalnya kurang suka sm tempat yg terlalu rame hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya mbak? Hihi setahun sekali.masuk ke area raramean seruuuu🀣

      Delete
  36. Asyik ya mba bisa seseruan dengan anak-anak. Iya loh, ntar kalau udah salah satu sekolah di luar kota, bakalan terasa berharga banget waktu bersama mereka seperti ini. Bulan lalu keluarga kami jalan2 dalam kota aja berempat sebelum si adek masuk pondok, gantian sama kakaknya yg sekarang udah balik ke rumah setelah 6 tahun mandiri. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah iya mbak. Memanfaatkan waktu bersama anak2 tentu berharga sekali :)

      Delete
  37. Auto fokus ke parfume The Body Shop dong aku ahahaha. Ya ampun ada bigsale sampe 70 persen The Body Shopnya ya mba. Harga tiket masuknya juga terjangkau ya per orangnya. Ah jadi pengen ke PRJ suatu hari nanti hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iyaks, mumpung lagi big sale jangan sampai terlewatkan wkwkwk :D

      Delete
  38. Yuhuuu.. keliatannya seru banget ya, apalagi banyak jajanannya hehe.. aku belum pernah pergi ke event yang se-rame gini.. semoga next time bisa berkunjung ke PRJ :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, seruuuu! SIp mas semoga kapan2 mas bisa main ke PRJ :)

      Delete
  39. Meriah banget πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³ Jadi pengen ke PRJ juga nih... Buat gelaran tahun ini kayaknya belum bisa. Semoga gelaran yang akan datang bisa main-main ke festival ini πŸ₯°

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga mas bisa main ke PRJ 2023 ya 🀩

      Delete
  40. Uwaaah bahagianyaaaa ❤️❤️❤️❤️
    Tahun depan ada lagi gak yaaa, wah semoga ada deh. Kalau tanggalnya masih sama tahun depan liburan sekolah pengen di Jakarta aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa..bawa duit dan saldo sing banyak, buat belanja2 hahahaa 🀩

      Delete
  41. Temen-temenku yang tinggal di area Jakarta beberapa waktu lalu juga pada upload ke PRJ mbak. Aku jadi pengen kesana. Kayak e seru banget 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu tahun depan semoga ada lagi PRJ nyaaa :D Seru!

      Delete
  42. Aku sudah lama banget gak ke PRJ sejak dulu inget jalan ke sana eh makan kaki lima gak tanya digetok mahal wkwkkw, dulu banget jaman belum nikah. Dan di sana memang promonya bikin mupeng kalau barang-barang kayak perabot dll

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mendingan jajannya di arena PRJ jadi jelas harga jajanannya 😁

      Delete
  43. masya Allah seru banget ya jalan-jalan bareng anak dan menikmati sajian kuliner yang enak di lidah nih, pastinya menciptakan kenangan indah ke Pekan Raya Jakarta Fair 2022 ini

    ReplyDelete
  44. Wah, ke PRJ harus bawa uang banyak nih. Nabung dulu dari sekarang biar tahun depan bisa belanja sepuasnya. Hehe
    Banyak diskonan juga ternyata ya, Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aseeekkkk iya dong belanja gede2an tahun depan, diborong semua diskonannya hahaha :D

      Delete
  45. Kalau masuk ke pameran begitu memang gak bisa kalau gak mampir stand dan lihat lihat ya mbak. Kalau tertarik beli deh. Jajan dan beli baju atau kosmetik gak boleh ketinggalan. Termasuk main seperti naik kota kota. Wuah pasti seneng banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha betul mbak, pokoknya kudu belanja dan jajan yang banyak :D

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.