Daftar Isi [Tampilkan]

Hah, Parjo? Nama yang begitu unik!. Setelah absen 2 tahun karena pandemi, pameran Parjo 2022 akhirnya digelar kembali. Antusiame pencinta dunia otomotif, kreator maupun pengunjung acara ini begitu tinggi. Penasaran ada kegiatan apa saja di sana? Yuk, ikuti cerita selanjutnya! 

 

Pameran Parjo Pasar Jongkok Otomotif 2022 Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog

 

Kupikir aku baru pertama kali berkunjung ke pameran Parjo. Eh, ternyata suamiku bilang, “Kan zaman kita masih pacaran dulu, pernah lho. Kamu lupa ya?” Hahaha… Sudah lama sekali, jadi harap maklum kalau ga ingat. Kepikirannya jajan melulu sih.

Sabtu lalu, 2 Juli 2022 aku, Aa Rahmad, Rafa dan Fakhri bertolak ke Bogor menghadiri acara lamaran keponakan dari keluarga suami. Saat itu memang dadakan main ke Parjo. Lihat saja, kostum ala kondangan begini, kan agak saltum alias salah kostum hahaha. Kalau tahu pulang dari Bogor bakalan mampir ke  Parjo, kami pasti bawa baju ganti. 

Pameran Parjo Pasar Jongkok Otomotif 2022 Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Acara Lamaran Keponakan di Bogor

Di jalan tol, baru deh Aa Rahmad bilang,”Yuk, hari Minggu kita datang ke Parjo! Kita (Cuma ajak Fakhri sih) naik motor trail aja atau vespa atau bebek 70”. Lah, langsung kusambar,”Yakin ga capek? Sekalian aja sih sepulang dari Bogor mampirnya!”. Akhirnya kami berkunjung ke Parjo 2022 melihat berbagai motor, mobil dan beraneka ragam produk otomotif yang keren-keren deh.

Apa Itu Parjo?

Ternyata Parjo sudah diselenggarakan cukup lama dan di tahun 2022 ini sudah yang kesepuluh kalinya. Pameran otomotif bertajuk PARJO (Pasar Jongkok Otomotif) diadakan hanya dua hari yakni Sabtu dan Minggu 2-3 Juli 2022 di area Museum Purna Bhakti Pertiwi, TMII Jakarta Timur. “Malah pernah, Bu, sebelum pandemi acaranya 3 hari Jumat sampai Minggu”, ucap seorang partisipan di sana.  

Mungkin masih banyak teman-teman yang belum ngeh, apaan sih Parjo ini? Jadi, Parjo merupakan perhelatan tema otomotif yang menguatkan identitasnya sebagai ajang utama untuk mendapatkan beragam jenis kendaraan bermotor, spareparts, aksesoris dan aktivitas gaya hidup kekinian. 

Ada sekitar 200 partisipan yang mengikuti acara keren ini yang mengisi stand maupun lapak, datang dari berbagai kota seperti Banyuwangi, Medan, Yogyakarta, Bandung dan Bali. Mereka menyediakan banyak sekali produk yang selama ini menjadi kebutuhan pokok bergaya hidup otomotif yang unik dan sangat berharga. 

Iya dong, jangan salah gaes. Motor dan mobil jadoel kalau dirawat sebaik-baiknya bisa menjadi investasi yang sangat istimewa. Kalian pernah berkunjung ke Museum Angkut di Malang? Nah, di sana koleksi berbagai macam kendaraan lengkap banget lho.

Parjo 2022 dihadiri pencinta gaya hidup otomotif dari berbagai wilayah di Indonesia. Produk helm, cat, pelumas, home industry lain, suku cadang, aksesoris yang new old stock tentu ada di sini. Diperkenalkan pula platform aplikasi jual beli mobil yang mempermudah transaksi. 

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pengunjung yang ingin merasakan keseruan dan suasana gaya hidup otomotif bisa membeli tiket masuk seharga Rp 30.000,- secara online di laman www.parjo.id atau on the spot di loket yang tersedia di samping pintu masuk pameran. Parjo 2022 digelar di area Museum Purna Bhakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.  

Pameran Parjo Pasar Jongkok Otomotif 2022 Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Lokasi dan Harga Tiket Masuk Parjo 2022

Parjo 2022 digelar di atas lahan dengan luasa hampir 3 hektar, dengan sejumlah aktivitas, seperti Custom Pick Award, Car Fest, Motor Deal, Riding Bareng, EV Bazzar & Test Ride, Urban Enduro, Mini Bike, Campervan, Low Rider. Kemudian ada juga launching produk baru dan sharing session dari otomotif expertz di Indonesia.

Buat kalian para istri dan anak-anak, jangan khawatir. Kalau perut minta dimanja juga, tersedia berbagai makanan dan minuman yang bisa dinikmati dengan harga yang cukup terjangkau lho. Rafa dan Fakhri jajan hotdog spesial dan minuman segar dari tenant di acara tersebut.

Kegiatan Seru di Parjo 2022

1. Custom Pick Award

Di acara ini sesama builder saling memberikan apresiasi tulus berupa penghargaan kepada para peserta Sekitar 40 motor custom hasil karya builder dari berbagai daerah berkumpul di sini. Metode penilaiannya bernama ‘Custom Pick”. 

Aa Rahmad dan Fakhri senang melihat Vespa, bebek 70, motor trail jadoel. Semakin unik, semakin tua usia kendaraannya, semakin berharga. Bahkan ada yang penampilan vespa seperti rongsokan pun dibandrol dengan harga fantastis 😁

2. Car Fest

Ratusan mobil era 90-an retro maupun klasik milik kolektor atau komunitas berpartisipasi di Parjo 2022 ini. Ada juga unit yang diperjualbelikan. Dulu, zaman suami masih remaja, papanya memiliki 3 VW Combi, CJ 7 dan Land Rover. 

Melihat Starlet kapsul yang dirawat dengan baik, jadi teringat juga aku pernah punya. Waktu itu ketika Rafa dan Fakhri masih kecil. Terkenang semua kejayaan mobil-mobil lawas. Jadi ingin punya lagi suatu hari nanti. 

Pameran Parjo Pasar Jongkok Otomotif 2022 Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
VW Combi Cantik

Pameran Parjo Pasar Jongkok Otomotif 2022 Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Pameran VW Combi, Land Rover dan Lainnya

 

Pameran Parjo Pasar Jongkok Otomotif 2022 Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Koleksi Motor Antik dan VW Combi Istimewa

 
 
Pameran Parjo Pasar Jongkok Otomotif 2022 Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Land Rover

3. Motor Deal

Di pameran Parjo ini kita banyak menemukan bermacam-macam tipe motor orisinil, hasil restorasi maupun modeifikasi yang bisa dibeli secara tunai. Terdapat pula motor dengan spesifikasi hobi, pokoknya buanyaaaak segala rupa ada. 

 
Pameran Parjo Pasar Jongkok Otomotif 2022 Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Vespa Dijual (Sumber Foto: Parjo)

4. Riding Bareng

Peserta di Parjo kali ini adalah pemuja motor bebek, skuter dan berbagai motor custom. Mereka terbagi ke dalam dua kelompok, datang dari Jakarta dan Bekasi. Keseruan dan kebersamaan ala Sunmori dan Afternoon Ride yang kece. Pasti makin asyik ya kalau bisa sekalian road trip beramai-ramai.

5. EV Bazaar & Tes Ride

Ada yang baru di Parjo 2022 kali ini yaitu kehadiran penggiat kendaraan bertenaga listrik. Tak hanya kendaraan baru tetapi banyak juga kendaraan maupun produk seken. Produk-produk tersebut berguna untuk membangun kendaraan listrik. 

Pameran Parjo Pasar Jongkok Otomotif 2022 Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Jual Poster Film Jadoel

 

Pameran Parjo Pasar Jongkok Otomotif 2022 Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Bazaar Barang Antik
 

6. Urban Enduro & Mini Bike, Low Rider, Camper Van

Sambil melihat-lihat koleksi pameran Parjo, pengunjung disuguhkan Urban Enduro, Mini Bike Show, kontes sepeda Low Rider dan Camper Van yang digilai pencinta otomotif.

7. Launching & Sharing Session

Gelaran IMOS (Indonesia Motor Show) yang kembali akan digelar tahun ini akan mengadakan event launching. Sejumlah sharing session baik di panggung maupun di stand partisipan Parjo 2022 yang menghadirkan para industri kreatif. Para penggiat kreatif seperti Atenx Katros, Kabau, KYB, Skilo Sparapat, Omar Anas, Ones Gardu House, Nova 13, maupun Art Cukil, Kosmik.

Berburu Jaket dan Kaos Seken Jadoel

Ada sih sebuah helm yang diincar ingin dibeli untuk Fakhri dan papanya. Tapi sayang sekali ukuran helm itu cuma ada L dan XL. Padahal ukuran helm kepala kedua lelaki kesayanganku itu XL dan XXL hahaha. Batal deh beli helmnya. “Kapan-kapan ya dibeliin helm Nolan kayak papah”, ucapku.

Nah, sebagai pelipur lara, dapat juga perburuan barang antik yang ga disangka-sangka. Saat melewati stand jaket jadoel, mata Fakhri tertuju pada sebuah jaket berwarna merah. Kedua tangan kanannya sigap langsung mengambil jaket dan mencobanya. Inilah serunya hunting di pasar barang antik dan kuno di Parjo.

Pas di badan, senangnya! Ini adalah jaket seken Honda. Sang penjual memberi tahu kekurangan barang. Tersebut. Ada kotoran bekas mekanik di beberapa bagian jaket dan ada sedikit goresan mungkin sekitar 1,5 cm. Bagus ya jujur begitu supaya ga ada dusta di antara kita ahahaha 😂

Anak bungsuku itu mengeluarkan uang dari kantong celananya. Kubilang,”Ga usah, nanti papah yang bayarin”. Ternyata si kasep ini sudah siap sedia bawa duit banyak buat belanja di Parjo. Sempat difoto sama si babang penjual tuh anakku lagi memakai jaketnya. Ganteng! 

 
Pameran Parjo Pasar Jongkok Otomotif 2022 Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Hunting Jaket dan Kaos Seken Unik

Nah, si papa yang sudah duluan dapat dua buah kaos ternyata masih berburu kaos-kaos antik lainnya. Hanya saja kasihan sama aku dan Rafa yang jalannya sudah terseok-seok wkwkwkwk. 

Kelar mengelilingi arena Parjo, kami keluar melalui pintu masuk di awal tadi. Ternyata bisa kok kalau kita ingin balik lagi alias masih betah hehehe. “Bapak, Ibu mau balik lagi?”, tanya seorang petugas. Tangannya memegang cap beserta bak tintanya. “Oh, ga mas. Makasih”, jawab si papa.

Tips Kunjungan

  1. Kenakan outfit yang mudah menyerap keringat dan berbahan adem. 
  2. Usahakan menggunakan alas kaki yang nyaman misalnya sneaker dan sandal gunung. 
  3. Tak ada salahnya menyiapkan uang tunai untuk berjaga-jaga. Siapa tahu ada tenant yang ga menyediakan mesin EDC.
  4. Bawa kantong belanja yang cukup besar untuk menaruh produk atau barang-barang antik yang dibeli. Penjual menyiapkan kantong plastik sih jadi pengunjung ga perlu khawatir.
  5. Cermati barang-barang seken, apa kekurangannya. Biasanya penjual yang baik akan langsung memberitahu bagian barang yang ada cacatnya. Jual beli menjadi fair ga kucing-kucingan.
  6. Pilih produk promo, big sale, kalau perlu yang harganya dibanting-banting hahaha 😂 Terkadang ada juga bonus tambahannya.
  7. Simak penjelasan tentang benda otomotif yang sangat bersejarah. Anggap saja berwisata dengan pemandunya. Tambah wawasan itu bagus.
  8. Jaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat-tempat yang telah disediakan. 
  9. Untuk beribadah/ salat bisa dilakukan di Masjid At Tin atau musala kecil di sekitar area parkir mobil. Begitu pula toilet cukup bersih berada dekat musala. 
  10. Jangan lupa abadikan momen seru dan tak terlupakan bersama keluarga dan kendaran-kendaraan yang kerennya ga habis-habis.

Baca juga: Tips Traveling Nyaman dengan Mobil Pribadi

Teman-teman, itulah keseruan aku sekeluarga berkunjung ke Pameran Parjo (Pasar Jongkok Otomotif) 2022 TMII, Jakarta. Semoga tahun depan diadakan lagi, biar didatengin mulai buka sampai tutup. Mudah-mudah kami bisa berpartisipasi juga. Bawa fulus sing banyak, siapa tau sekalian bawa pulang motor atau mobilnya aamiin.

 

Referensi:

https://www.naikmotor.com/200973/ini-7-kegiatan-seru-yang-siap-digelar-di-parjo-2022-pada-2-3-juli/

72 comments:

  1. Singkatannya unik y mb.. Mudah diingat..
    Buat penggemar motor, wajib nih datang.. Htm masuknya murah.. Banyak hiburan pula..
    Di Malang ada g y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Unik bener hahahaha gemesin nama Parjo khan? Kurang tau deh kalau di Malang ada atau ga :D

      Delete
  2. Wah! Seru banget ya, Mba. Bisa melihat barang-barang dan kendaraan antik. Nuansa vintage berasa banget. Sayang, di Pekanbaru belum ada. Atau udah ada tapi ga sampai infonya ini.. xD

    ReplyDelete
  3. Singkatannya unik banget, pengen kesana jadinya.. acaranya juga seru sepertinya. Asik juga buat penggemar barang2 jadoel ya mba

    ReplyDelete
  4. ow Parjo di TMII. Dulu pernah lihat waktu di GBK barengan dengan festival apa gitu tahun 2019. Eh ke Parjo pakai baju batik gini berasa pak camat sedang inspeksi. hihi ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iya, resmi deh kostum main ke Parjo wkwkwkwk :D Jadi pengen nyeker iniiii :D

      Delete
  5. aku suka mba sama suami ke tempat klasik kek gini, malah kalo di bandung dulu kita suka main ke tempat barang bekas macam babe atau old and new, itu vespa sama PW nya bikin naksir euy, cakep2 bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku juga dulu suka ke Babe :) Vespa2nya mahal2 keren2 semua di Parjo.

      Delete
  6. Itu parjo gak ngajak surti ya hehehe, kalo saya seneng jg sih dtg ke acara kayak gini, karna pasti selalu ada bazaar mau barang atau makanan, enak aja gt hunting ya kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwkwkwkwkwkwk :D Liat2 babe sambil jajan eeeaaa :D

      Delete
  7. Anak saya pasti suka banget nih ke gelaran Pameran Pasar Jongkok Otomotif ini. Dia lagi suka sama van, sejak nonton tayangan Tayo, nah di situ kan ada yang namanya Bongbong..itu tuh mini van. Hahahah. Jadi tiap lihat ada van, dia bakal teriak: bongbong..halo bongbong..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya ada Tayo tapi ini riil hihihi seru deh :D

      Delete
  8. Waahhhhh pengenn liat-liat juga lokasinyaa aaahhh informasinya ketinggalan nih, semoga bisa diadakan terus setiap tahunnya ya atau malah bagus kalau setiap hari ada hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkw insya allah di tahun depan diadain lagi Parjo yach :)

      Delete
  9. Parjo nih terkenal banget di kalangan anak motor. Dulu aku pernah mewawancarai anak-anak motor pas masih jadi wartawan dan habis wawancara mereka mau ke parjo rombongan.

    ReplyDelete
  10. Senangnya ya Nurul ketemu suami dan anak tu yang sehobi ... Duh keren pisan euy

    Btw outfitnya oke kok, malah terkesan kalian emang datang dengan "niat" hehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah, thanks mbak Tanti :) IYaaaaa, niat hahaha :D

      Delete
    2. Aku suka liat jaket merah itu! Kesannya emang gaoel beud ya Nurul

      Delete
    3. Yoi dong, keren khaan? 😍

      Delete
  11. Papa mertuaku juga suka VW, kak.
    Dan beberapa kali ikut touring. Rasanya seneng memang kalau punya hobi yang sama terkait barang-barang klasik.

    Pasar Jongkok Otomotif pasti ditunggu-tunggu karen kehadirannya bisa menambah kesenangan dari para lelaki yang hobi otomotif dan fashion.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semakin klasik semakin berharga :D Pengen ikutan jualan juga di Parjo tahun depan aamiin.

      Delete
    2. Oh iya?
      Aku sering nonton akun youtube-nya artis-artis kolektor vespa.
      Ini keren banget sih, bahkan samoai mobil keluaran Europe yang langka-langka.

      Jadi inget mobil kepresidenan RI yaa, kak Nurul.
      So claasic.

      Belum pernah aku cobain naik kendaraan klasik.
      Kaya apa rasanya yaa..?
      Apalagi nyetir sendiri, waaah... amazing~

      Delete
    3. Aku juga belum pernah naik mobil klasik, paling pepotoan aja hahaha :D

      Delete
  12. Wah ada poster film jadul jadi ingat bioskop zaman dahulu hahaha... seru juga ya ke pameran pasar jongkok otomotif parjo, mantap sekali deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Posternya aduhai yaaa ekekekekek buka2an :D

      Delete
  13. Uhuuuyy jadi sejak zaman paaran udah sering nih ngedate ke parjo? Hehehe
    Kegiatan di parjo banyak banget yaa, mulai dari tes ride, mriksain kendaraan, hingga jualan2 pernak pernik yang masih ada hubungannya dengan otomotif.
    Wah peinta otomotf atau kolektornya pasti seneng banget ke pameran maam ini ya mbak TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hihihi :) Banyaaak, betah dari pagi dijabanin main di Parjo :D

      Delete
  14. Aku juga baru tau Parjo dari tulisan mba Nurul nih. Lumayan juga acaranya tuk para penggemar otomotif ya. Suamiku suka tapi akunya gak suka xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemon tahun depan temenin paksu ngubek2 isi Parjo wkwkwkwkw :D

      Delete
  15. Aku baru tau loh mba ada pasar jongkok otomatif ini haha senangnya bisa berkunjung dan baca kesemuanya mampir ke parjo ini jd tau deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senang banget dong, kan jarang acara ini diadain cuma setahun sekali.

      Delete
    2. seru ya mba sampe hunting baju seken juga, suka sama pedagangnya yang jujur yah kasih tahu kekurangannya..kalau boleh tau kisaran berapa mba harga jaket dan kaon sekennya?

      Delete
    3. Jaketnya 150K, kaos ada yang 150, 100 dll mbak hehehe :D Jaket kulit yang di pajang ada yang 2,8 juta :) Macam2 sih.

      Delete
  16. Waduh,waduh, surganya bapak-bapak penggemar otomotif ini mah, aku sama suami juga betah banget nongkrongin beginian

    ReplyDelete
  17. Aku baru tahu lho soal Pasar Jongkok Otomotif ini. Mungkin karena bukan anak motor kali ya. Terus bagian mobil sama motor antiknya itu menarik banget

    ReplyDelete
  18. wiii baru tahu tentang Parjo. keren banget ya ini tuh, segala ada, dr mobil motor, pernak pernik antik sampe jejaketan. aku naksir sprintnya kece dan mulus banget ya ampuunnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren :) Sprint emang digilai pencinta Vespa nih.

      Delete
  19. Woho, ternyata dari jaman pacaran uda main ke pameran pasar ini ya,mba. Akhirnya datang lagi semakin mengenang nostalgia deh. Pastinya bagi otomotif lover bakalan happy datang dan lihat langsung pameran pasar jongkok ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iyaaks mbak :D Kepengen ngeborong bawaannya wkwkwkwk :D

      Delete
  20. Wah itu banyak barang barang vintage
    Bikin pengen punya itu ember klasik
    Bisa jadi props foto juga pastinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buanyaak pisaaaan. Lucu2 unyu2 semua dan sangat berharga :)

      Delete
  21. Di Kudus pernah ada juga nih Mbak, tapi bukan Parjo ya. Beda nama dan beda jenis kendaraan juga. Waktu itu sekitar berapa tahun yang lampau, pamerannya adalah pameran Vespa. Khusus vespa, dari sprint sampe vespa yang ndlosor ada semua. Mungkin kalau pameran Parjo deket rumah, suami pasti ngajakin ke sana juga nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? Iya, suka ada juga khusus Vespa dan semacamnya ya. Mesti mantengin jadwal pameran di IG kayaknya biar ga ketinggalan.

      Delete
  22. Parjo! Nama yang unik. Ini bagai surga buat pecinta otomotif ya. Pasti anak-anak cowo suka banget nongkrong di Parjo. Apalagi ada semarak event kendaraan bertenaga listrik. pasti keren tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah unik dan keren nama Parjo yaaaaa :D

      Delete
  23. menarik banget mba konsep dari Pasar Jongkok Otomotif, vibes-nya tahun 1980an dan 1990an ya, old but gold ceunah

    ReplyDelete
  24. Baru tau ada event Parjo ini mbaaa 😅.. ga nyangka udh lama juga kalo udah 10x diadain yaaa.

    Kalo otomotif udh pasti aku dan suami ga tertarik 🤣. Tapi kami suka hunting barang2 bekas yg unik kayak pakaian.

    Itu lucu banget, poster film jadul masih dijual 😅. Yg beli pasti fans berat nonton film yaaa 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hahaha :D Nah, kalau ga suka otomotif, mbak dan suami bisa belanja barang2 jadoel di sana.... Mantap pokoknya :D Posternya bagian terbuka2 juga ada hahaha :D

      Delete
  25. Ai juga seneng lihat2 pameran atau pasar barang antik gini. Waktu ke Penang aja kita main ke Flea Market. Asyik Fakhri borong banyak ya di Parjo. BTW Fakhri udah tinggi banget ya, Mba Nurul.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senang ya ada seninya ketika kita datengin pameran barang bebas yang unik2 :)

      Delete
  26. Suami dan anak-anaku yang senang otomotif pasti bahagia banget nih kalau dibawa ke Parjo. Mereka pasti betah jongkok ke sana- kemari, menyilau setiap onderdil yang ada, terus mikirin nanti untuk perbaikan apa. Ternyata sudah lama juga kehadiran Parjo ya Mbak. Seru juga, masuk pasar pakai beli tiket hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya uniiii :D Onderdilnya buanyaaak deh :D Seruuu hihihi. Kuy semoga di tahun mendatang uni sekeluarga bisa main2 ke Parjo ya :D

      Delete
  27. wah seru ya, mbak acaranya. buat penggemar otomotif pasti senang banget nih ke pameran ini. apalagi banyak motor retro gitu di sana bisa buat foto-foto

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senang banget belanja barang jadoel dan jajan juga 😀

      Delete
  28. Wah ini, acara favoritnya bapak bapak ya mbak
    Penyuka otomotif pasti g akan melewatkan acara ini ya
    Bisa belanja onderdil mobil seklcuci mata lihat mobil antik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga cuma bapak2 loh, banyak ibu dan anak muda juga syukaaaa 😍

      Delete
  29. Membaca judulnya pertama bikin penasaran karena nama singkatannya lucu.
    Setelah membacanya ya ampyun asik ya nostalgia jaman dulu, melihat motor mobil.antik.
    Baru tahu ada pameran otomotif jadul.

    ReplyDelete
  30. Melihat kunjungan yg cukup membludak dan gambar yang sangat unik, kendaraannya yang jadul itu maksudnya, saya kira kedepannya Parjo bisa jadi ajang tahunan yang berskala makin besar. Selain nyari onderdil bisa juga buat spot foto. Kendaraan itu tuh kan banyak yg udah antik dan susah dicari hehehe ...

    ReplyDelete
  31. Jadi kayak ke retro ya mbak banyak antiknya juga. kadang kalau sesama pecinta otomotif gini suka ngumpul trus tuker2an kendaraan. di tangsel pernah ada tapi namanya apa ya saya lupa soale. ya cuma liat-liat seh pas waktu itu ga belanja hehe. seru juga parjo ini kalau masih di sana pengen datang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serunya bukan maiiiiiin 😀😂😍 Bawaannya kepengen belanjaaaa terus 😂

      Delete
  32. Unik ya mbak namanya, PARJO. Nah, eventnya semacam bazar gitu tapi keren banget. Kok saya liatnya berasa di museum otomotif ya ^_^ Kayak ada di museum angkut yang ada di Kota Batu - Jatim karena ada mobil-mobil jadulnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hihihi :D Bazar barang2 jadoel yang berharga sekali malah bisa menjadi investasi mbak. Iya kayak Museum Angkut di Malang :)

      Delete
  33. Masku sama suamiku nih yang suka banget acara begini, tapi untu beli jaket seken seru deh kayaknya aku suka belanja hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belanja yang unyu2 meskipun bekas tentu bersejarah dan harganya ehmmm... 😂

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.