Daftar Isi [Tampilkan]

Yang demen belanja online, mana suaranya? Yang suka jualan online, tunjuk tangannya! Wah, sama kita ya? Zaman sekarang urusan kebutuhan keluarga semakin praktis diperoleh. Dengan berbagai kemudahan dan kecanggihan teknologi, pengiriman produk dapat dilakukan hanya dalam satu genggaman. Penasaran?

Jadi teringat ketika aku masih berjualan online baju tidur Ratu Tidur Collection. Iya sih, kirim paketnya melalui JNE, tetapi waktu itu kan belum ada program-program kece seperti sekarang. Bersyukur sekali ya berkat kemajuan teklonogi kini segalanya serba praktis dan kekinian. Penjual dan pembeli sama-sama happy terutama dengan hadirnya aplikasi My JNE.

 

Cara Jual Beli Online Praktis Jadi Member JLC Pakai Aplikasi My JNE Nurul Sufitri Travel Blog


Biasanya kita hanya sekadar cek tarif pengiriman barang. Isi data asal kota, kota tujuan, berat barang yang akan dikirim, dimensi, asuransi. Kemudian dapat kita pilih tarifnya apakal mau JNE OKE, JNE Reguler atau JTR/ JNE Trucking, cek JNE Nearby hingga melacak barang sudah sampai di mana.

Kini, terdapat fitur menarik lainnya di aplikasi MY JNE yakni fitur pembelian dan pembayaran. Fitur Pembelian meliputi pembelian pulsa/ data, token listrik juga Dompet Digital (Gopay. DANA, OVO). Sedangkan pada fitur pembayaran kita bisa bayar listrik, PDAM, BPJS Kesehatan, pulsa pascabayar, Telkom dan TV Kabel. Keren kan? 😁 

JNE Loyalty Card (JLC)

JNE Loyalty Card diluncurkan sejak tahun 2009. JLC adalah sebuah program keanggotaan bagi customer JNE yang melakukan pengiriman di Cash Customer JNE (Walking Customer). Kartu JLC hanya dapat digunakan untuk layanan dengan menggunakan Service YES, Reguler, Special Service (SS), International, CTC YES dan CTC Reguler.

Berbagai program yang digelar JLC cukup banyak, seperti penukaran poin dengan beragam hadiah menarik, seperti exclusive trip dengan helikopter, gadget, voucher belanja, tiket nonton, peralatan rumah tangga dan sebagainya. Malah, sejak diluncurkan pada November 2020 JLC menyediakan penukaran poin yang dapat ditukarkan dengan e-voucher berupa ongkos kirim.

Keuntungan Menjadi Member JLC

Penasaran kan, apa saja sih manfaat yang diperoleh jika menjadi member JLC? Berdasarkan informasi dari Bapak Eri Palgunadi, VIP of Marketing JNE, JNE semakin hari semakin banyak mengembangkan kebaikan dan manfaat dari JLC seperti berikut:

  • Gratis biaya pendaftaran.
  • Perubahan dari kartu fisik menjadi kartu elektronik.
  • Proses registrasi sangat mudah secara online.
  • Informasi serta kemudahan penggunaan dan penukaran poin.
  • Transaksi cashless.
  • Saat promo JLC, ada pemotongan biaya pengiriman barang.
  • Semakin mudah bertansaksi dengan menggunakan JLC di hampir seluruh titik layanan JNE.
  • Di menu JLC terlacak 10 transaksi terakhir.
  • Mengaktifkan fitur COD Retail di marketplace online bagi seller.

Semakin Mudah Akses JNE Loyalty Card (JLC) di Aplikasi My JNE

Komitmen JNE sebagai perusahaan ekspres dan logistik nasional untuk memberikan kontribusi nyata kepada kemajuan perekonomian nasional selama lebih 31 tahun, diwujudkan dalam berbagai langkah bisnis dan inovasi sesuai dengan tagline Connecting Happiness”, komitmen ini dilakukan dengan terus mengedepankan kualitas pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Sejak diluncurkan pada tahun 2009, JNE Loyalty Card (JLC) merupakan program keanggotaan yang ditujukan kepada pelanggan setia JNE, di mana telah memiliki lebih dari 450.000 member hingga saat ini. Dalam setiap transaksi yang dilakukan di sales counter JNE akan langsung dikonversi menjadi poin JLC yang dapat ditukarkan dengan beragam pilihan hadiah berupa produk dan voucher.  

Mulai dari gadget, perlengkapan rumah tangga, E-voucher, dan juga voucher ongkos kirim serta produk menarik lainnya. Selain penukaran berupa produk dan voucher, pelanggan juga dapat  melakukan donasi dengan poin yang dimiliki. 

 
Cara Jual Beli Online Praktis Pakai Aplikasi My JNE Nurul Sufitri Travel Blog
Akses ke Akun JLC Lebih Mudah Melalui Aplikasi My JNE
 

Pada era digital yang semakin berkembang saat ini, JNE terus bertransformasi dengan melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan untuk pelanggan. Kini dengan hanya satu genggaman member JLC dapat melakukan cek poin, penukaran poin, cek transaksi, dan memiliki kartu member dalam bentuk digital hingga informasi promo dari aplikasi My JNE yang saat ini dapat diunduh melalui Play Store yang dapat diakses dari mana saja dan kapan saja.

Selain kemudahan mengakses program JLC, integrasi JNE Loyalty Card (JLC) pada aplikasi My JNE dapat digunakan untuk cek tarif kiriman, JNE Nearby (JNE terdekat di sekitar kita berada), pembelian pulsa/data, token listrik hingga dompet digital dan pembayaran lainnya.  

VP of Marketing JNE, Bapak Eri Palgunadi menyampaikan, “Meningkatkan pelayanan dan inovasi tujuan kami adalah untuk memberikan pengalaman terbaik untuk pelanggan. Inovasi ini adalah salah satu wujud pengembangan teknologi yang berorientasi pada excellence service, agar kualitas pelayanan semakin maksimal dan memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam menggunakan layanan JNE”.

Oh ya, setiap akhir tahun JNE memiliki program JLC Lucky Draw. Seluruh member JLC berkesempatan untuk menukarkan poin JLC dengan nomor undian dan menukarkannya dengan berbagai hadiah menarik. Jangan mau kalah dengan pemenang JLC Lucky Draw 2021, Bapak Wahyu Abdillah yang memperoleh 1 unit motor Yamaha NMAX lho.

Yuk, segera daftarkan diri kalian menjadi member JNE! Download sekarang juga aplikasi My JNE melalui Play Store supaya mendapatkan berbagai benefit dari setiap aktivitas pengiriman paketnya di JNE. Kesempatan menjadi member JLC bisa diikuti oleh siapa saja baik pembeli, konsumen biasa maupun penjual online seperti pelaku UMKM secara gratis. 

Untuk lebih jelasnya kalian kunjungi saja website https://jlc.jne.co.id/ untuk melengkapi persyaratan yang berlaku, Jika ada yang ingin ditanyakan dan memperoleh informasi lebih lanjut, kalian dapat menghubungi call center 021 – 2927 8888 dan email ke cs.jlc@jne.co.id .  Selamat bergabung dan semoga beruntung ya!

 

74 comments:

  1. Jual beli online jadi tambah oke nih....

    ReplyDelete
  2. Jasa pengiriman barang adalah koentji dari jual beli online. Apalagi kalau waktu antarnya cepat dengan harga yang terjangkau. Wah, pasti menyenangkan sekali..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, JNE memang selalu terdepan dalam urusan jasa ekspedisi barang :)

      Delete
  3. Dennise Sihombing10 June 2022 at 17:35

    Wow keren banget ya aplikasi My JNE bisa untuk jual beli online. Benefit yang didapatkan banyak ya mbak Nurul. Aku download deh aplikasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip mbak Dennise, segera unduh aplikasi My JNE :)

      Delete
  4. Banyaknya bermunculan jasa ekspedisi dan pengiriman persaingan makin ketat. Tapi JNE selalu di depan dan inovasinya selalu menguntungkan konsumen. Keren JNE bikin kita makin mudah melakukan transaksi pengiriman barang ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali. Hadirnya aplikasi My JNE ini sungguh mempermudah urusan jual beli soal pengiriman dll nya :)

      Delete
    2. Selain kita dapat berbagai kemudahan kalau sudah jadi member jika beruntung bisa berkesempatan mendapatkan banyak hadiah juga ya. Makin padamu deh, JNE
      Hehhee

      Delete
  5. Sekarang semua serba pakai aplikasi ya mba, Kalau aplikasi JNE ini jelas memudah para seller dan buyer ya. Praktis dan tentu jadi simbiosis mutualisme.

    ReplyDelete
  6. Semakin praktis dong ya, dan memudahkan para kita UMKM ini dengan adanya aplikasi JNE. Aku pengen juga ah pakai aplikasinya, doakan usaha buku anak yang aku kelola makin laris yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah laris terus usaha buku anak Eni aamiin yra :) Sip, langsung unduh aplikasi My JNE.

      Delete
  7. Pelaku UMKM kudu memanfaatkan kemudahan yang diberikan oleh JNCdengan JLC via aplikasi My JNE ini.
    Banyak keuntungan yang didapatkan selain pengiriman yang aman dan terjamin pada pelanggan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menjadi member JLC memang sangat menguntungkan.

      Delete
    2. Iya, bukan hanya bisa mengecek status pengiriman dan penerimaan barang ya mba.
      Sekarang dgn menjadi member My JNE bisa juga untuk beli token dkknya. JLC multifungsi banget.

      Delete
  8. keren banget terobosannya JNE
    untuk meningkatkan pelayanan sekarang kita bisa install aplikasi MyJNE
    sehingga gak hanya tracking pengiriman barang, kita juga bisa melakukan transaksi dengan merchant lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren dong :) Bisa transaksi pembayaran maupun pembelian :)

      Delete
  9. kalau ada aplikasinya memang enak ya mba.. jadi semuanya at our finger tips dan bisa praktis serta cepat

    ReplyDelete
  10. JNE semakin maju semakin berkembang mengikuti jaman.
    Tau akan kebutuhan pasar semoga JNe makin jaya didarat dan udara 👌

    ReplyDelete
  11. Banyak ya keuntungan pakai aplikasi MyJNE ini. Aku pakai JNE buat pengiriman dropship aja sih, jadi selama ini memang belum instal aplikasi ini. Tapi kalau lihat banyak keuntunganya, hm .... coba kuinstal juga ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Siiip mbak, met install aplikasi My JNE. Semoga makin sukses usahanya ya.

      Delete
  12. Jadi member JLC mempermudah para seller buat kirim-kirim paket pastinya ya mba. Selain bisa cashless bisa juga dipake buat transakasi yang lain

    ReplyDelete
  13. Hari ini aku baru tahu lo mbak program JNE yang beginian. Padahal aku emang seringnya pake JNE kalau nganter paket buku karena paling dekat diantara lainnya. Gak mau ketinggalan donk dengan program JNE ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe... Hayuk segera jadi member JLC dan unduh aplikasinya mbak.

      Delete
  14. JNE ini dari dulu udah terbukti memberi kenyamanan pada konsumen termasuk kecepatan dan keamanan dalam pengiriman barang. Lalu sekarang JNE memiliki app My JNE untuk memfasilitasi para konsumen agar lebih mudah, belum lagi reward-rewarnya. Mantab!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kerennya minta ampun ya JNE ini selalu hebat pelayanan jasa ekspedisinya terhadap masyarakat.

      Delete
  15. Aplikasi Jlc dari JNE belum pernah melakukannya termasuk berkaitan dengan transaksi online jual beli kak

    ReplyDelete
  16. Wow. Aplikasi My JNE bisa untuk pembelian macem token listrik dan pulsa? Wah ini sih bikin pelanggan JNE makin nyaman. Panteslah loyal banget. Aku kalau kirim-kirim barang senengnya juga pake JNE. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa. Mantap ya makin praktis segala yang kita butuhkan ada di JNE.

      Delete
  17. Ternyata JNE sekarang semakin praktis ya karena sudah ada aplikasi My JNE. Jual beli online jadi semakin mudah, apalagi dengan menjadi member JLC banyak keuntungannya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Jadi member JLC untungnya buanyaaak :)

      Delete
  18. JNE memang benar-benar connecting happines ya... Sangat membantu para UMKM dalam melancarkan bisnisnya. Aku gak pernah kecewa dg layanan JNE... Aman, murah dan tepat waktu.
    Sekarang ada app My JNE lagi... Paket lengkap deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah UMKM terbantu dengan hadirnya program2 JNE ini.

      Delete
    2. Saya pun sebagai pembeli, lebih sreg menggunakan jasa JNE daripada yang lain. Selain murah, tepat waktu... Juga aman.

      Delete
  19. Wow makin mantap aja JNE dengan adanya fasilitas kemudahan segalanya bagi para UMKM dan online shop, yok download jugalah supaya makin banyak dapet benefit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk, langsung download mbaaak hehe. Mantap!

      Delete
  20. Semakin besar bertransaksi di apps MY JNE, semakin besar pula point yang diperoleh di JLC, sehingga membuat semua pelanggan, baik buyer maupun seller berkesempatan untuk menjadi pemenag.
    Asik banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, tentuuu :D Iya, di akhir tahu siap2 dapat hadiah yang lebih wow jika beruntung :D

      Delete
  21. Wah, makin keren JNE. Aku juga dulu waktu punya toko kirim barangnya ya andalan banget pake JNE, sampai sekarang juga Kota kalo mau kirim barang k sodara

    ReplyDelete
  22. Waah baru tau ada di Aplikasi My JNE bisa top up dana, gopay dan ovo. Bisa bayar listrik dan BPJS juga ya ternyata

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa, alhamdulillaah semakin maju aja JNE nih dengan aplikasi My JNE-nya.

      Delete
  23. Waah makin keren aja JNE, banyak banget kemudahan lewat aplikasi nya. Kalau kaya gini aku jadi kangen buka usaha online shop lagi

    ReplyDelete
  24. Saya sendiri jujur aja belum pernah nyoba aplikasi myJNE, cuma hanya denger aja belum praktek, hihi. Entar kucobalah ya kak kalo sudah butuh. Thanks banget infonya di atas, jadi tahu kemudahan pake myJNE dalam melakukan transaksijual beli. Cocok untuk teman2 pelaku bisnis UKM/UMKM kalo ini mah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip, mas Wahid. Selamat mencoba aplikasi My JNE ya.

      Delete
  25. Mamaku jual beli tanaman aglonema seringkali pake JNE kak. Kalau ekspedisi lain gak berani sering banyak keluhan pelanggan soalnya. Btw aplikasi MY JNE udah aku donlot dari lama mbak. Hehe

    ReplyDelete
  26. JNE terus memberikan program aplikasi menarik buat semua termasuk fitur niaga

    ReplyDelete
  27. JNE merupakan pengiriman barang terbaik, kenapa demikian? karena saya langganan JNE untuk segala urusan pengiriman barang, JNE memang nomor satu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow, ini pelanggan setia JNE ya buuun hehe, mantap!

      Delete
  28. Sebagai pengguna aktif JNE keknya wajib banget bergabung jadi anggota ya Nur. Banyak banget ternyata keuntungannya. Semoga dengan bergabung, biaya pengiriman produk pesanan FIBI Jewelry bisa lebih ekonomis. Cus ah langsung install.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, mbak Annie. SIyap, selamat mencoba.

      Delete
  29. wah saya banget nih
    dulu saya sangat konservatif, selalui belanja offlone
    sesudah tau murah dan mudahnya belanja online, jadi keterusan deh
    Pastinya dengan JNE yang selalu memberi layanan terpercaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pakai jasa ekspedisi JNE memang oke, udah jadi andalan banget.

      Delete
  30. Wah sebagai pelanggan setia JNE, sepertinya saya harus install aplikasi My JNE ini deh
    Apalagi bisa buat bayar tagihan bulanan ini itu ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa, install aplikasi My JNE aja mbak, biar segala transaksi lancar :) Betul.

      Delete
  31. Nah saya baru tau nih ada aplikasi JNE ...pastinya lebih praktis mudah ya kalau menggunakan aplikasi JNE ketika mau menjual barang dagangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, JNE memudahkan pengiriman paket kita :)

      Delete
  32. Asli asik banget. Kenapa gak dulu waktu masih aktif di dunia jual beli beginian JNE ngasih penawaran dan program yang menarik begini. Jadi kangen masa-masa muda idealis jualan apa aja buat bisa dapetin sangu tambahan merantau sambil kuliah 🤣 Maba vibes banget gak ada beban tugas. Sekarang udah pulang kampung dan sibuk sama tugas akhir, jadi mulai jarang benahin toko online dan sedikit terbengkalai 😭

    Save aja dulu deh informasinya, siapa tau habis gasibuk lagi langsung jump ke bussiness lagi.

    Terimakasih untuk tulisan yang begitu menarik ini Mbak Nurul 🙏🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheh kan seiring berjalannya waktu program2 terbaru pun bertaburan, mas :) Sip siapa tau nanti berbisnis kembali. Sama2 mas Rahman.

      Delete
  33. JNE selalu inovasi terus ya.. selama ini kiriman Jakarta to Jakarta / Jabodetabek emang pake JNE karena ada dimana-mana dan dapat diandalin

    ReplyDelete
  34. Allhamdulilah memudahkan sekali ya sekarang dengan adanya aplikasinya langsung mau transaksi menikmati pelayanan oke dan jadi gampang.

    ReplyDelete
  35. Jadi makin mudah ya utk kiram kirim barang. Kalau dulu kan kudu drg ke counternya. Skrg bs lewat aplikasi, dapet bonua pula

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.