Daftar Isi [Tampilkan]

Traveling ke Yogyakarta, belum afdol rasanya jika belum sekalian berkunjung ke Candi Borobudur di Magelang. Candi peninggalan agama Budha ini memiliki magnet tersendiri bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Kalau kita ingin mengejar sunrise di Borobudur dan menjelajah lebih dalam, ada baiknya menginap di Hotel Amanjiwo Borobudur Resort. 

 
Mengintip Kemewahan Hotel Amanjiwo Borobudur Resort Magelang Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review
 

Meskipun kini Borobudur sudah tak lagi menyandang status salah satu 7 keajaiban dunia, candi ini tetap merupakan kebanggan Indonesia. Aku sudah 3-4 kali berkunjung ke Candi Borobudur dan rasanya kok ga bosan ya hehehe 😀 Dari Yogyakarta ke candi ini bisa ditempuh sekitar 1,5 jam aja dalam kondisi jalan raya normal. 

Siapa kangen Jogja? Jalan-jalan ke Kota Gudeg, belum afdol juga tuh kalau jika belum berwisata kuliner di Malioboro, masuk ke Benteng Vredeburg, Keraton, berbelanja di Hamzah Batik, menjelajah Gua Pindul, Gunung Kidul dan lain-lain. Dekat situ ada D'Senopati Malioboro Grand Hotel yang pernah aku inapi bersama rombongan sekolah anak sulungku. 

Sekilas Tentang Amanjiwo 

Dari namanya saja sudah terdengar unik ya. Terasa aman jiwa ini ketika berada di hotel tersebut. Teman-teman pasti penasaran, seperti apa sih penampakan dan fasilitas yang ditawarkan oleh resort berbintang 5 ini? 

Mungkin belum banyak yang tahu kalau ternyata Amanjiwo adalah salah satu hotel yang berdiri di jaringan Aman Group yang berada di Singapura. Hingga saat ini, Aman Group sudah mengelola 34 hotel dan villa yang tersebar di seluruh dunia dengan operasional utama di Asia dan Oceania.

Aku baca informasi tentang Amanjiwo ini dari laman artikel rumah123, ternyata tingkat okupansi resort di Magelang ini sangat tinggi secara regional. Ada juga di Pulau Bali, namanya Amankila. Meskipun tarif menginapnya terbilang sangat tinggi, namun untuk bisa bermalam di hotel Aman Group mesti di-booking jauh-jauh hari saking banyak peminatnya. 

Hotel Terbaik dan Termewah

Amanjiwo Borobudur Resort merupakan salah satu hotel terbaik dan termewah di Yogyakarta. Selain lokasinya yang strategis dan suasana alam yang menarik hati, resort ini juga dikelilingi dengan pemandangan hijau yang menyegarkan. Amanjiwo terletak di kawasan Bukit Manoreh dengan panorama perbukitan yang sejuk dan menenangkan.

Amanjiwo dikelilingi hutan tropis dengan desain interior bertemakan kearifan lokal bernuansa khas Jawa. Hotel kelas atas dengan suite dan bangunan bermaterial batu ini terbilang dekat dengan Candi Borobudur dan Candi Pawon. Amanjiwo memiliki amphiteater alami tersendiri di mana Bukit Manoreh dan sawah di Dataran Kedu berada di bawah kaki gunung. Sistem audio canggih pun menggunakan Bose Wave Audio system.

Gimana ga mewah dan klasik? Ukiran kayu dan dekorasi kamarnya saja unik banget. Ya, sesuailah dengan rate per night-nya yang berkisar 8 hingga 50 juta. Nilai plus dari Hotel Amanjiwo ini, terdapat spot menghadap langsung ke Candi Borobudur dan latar Pegunungan Merapi.

 

Mengintip Kemewahan Hotel Amanjiwo Borobudur Resort Magelang Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review
Amanjiwo Borobudur Resort Magelang (Foto: Traveloka)

Desain Bangunan

Amanjiwo memiliki desain arsitektur yang mewah namun masih ada khas Jawa dengan mengadopsi bentuk candi dalam stupa berpilar. Yang mengagumkan sekali adalah bahan yang digunakan itu adalah batu paras Jogja. Jadi selama kita menginap di hotel ini, kita terasa menginap di candi lho. 

Bahan-bahan alam dan khas bangunannya saja merupakan warisan budaya Jawa yang bersejarah. Selain 15 villa, Hotel Amanjiwo juga menyediakan suite mewah sebanyak 36 kamar yang menggunakan batu kapur lokal sebagai dindingnya. Para tamu menginap akan merasakan seolah-olah sedang menginap di sebuah kerajaan. 

Di tiap villa Amanjiwo ini disediakan kolam renang privat dengan pemandangan perbukitan. Bisa juga menghangatkan diri dengan berendam di bathtub. Ada juga kolam renang utama yang luas dengan air yang kelihatan biru kehijauan. Lebih indah lagi dengan adanya gazebo berbahan paras Jogja di sisi kanan dan kiri kolam renang serta tanaman yang ditata apik. Di sisi depan kolam juga ada gazebo lain dengan pemandangan perbukitan.

Lokasi

Amanjiwo Borobudur Resort berada di Desa Sawah, Majaksingi, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Nomor telepon yang bisa dihubungi adalah +62 (293) 788333, fax: +62 293 788 355 dan Email: amanjiwo@aman.com. Waktu check in adalah pukul 14.00 dan check out pukul 12.00 WIB.

Destinasi Wisata di Sekitar Hotel

Apa destinasi wisata menarik apa saja sih di sekitar Amanjiwo? Mengunjungi Candi Borobudur bisa dengan berjalan kaki atau sepeda yang disewakan. Jika ingin menikmati candi dari jauh, datangi saja Puncak Suroloyo yang dapat ditempuh 30 menit dari resort.

  • Amanjiwo Restaurant (0,43 km)
  • Rumah Kamera (0,78 km)
  • Taman dan Kebun Binatang Svargabumi Borobudur  (2.04 km)
  • Terminal Borobudur (3.49 km)
  • Candi Borobudur (2,63 km)
  • Puncak Suroloyo ( 2,84 km)
  • Armada Town Square (11 km)
  • Monumen Tugu (24.75 km)
  • Universitas Gajah Mada (24,81 km)
  • Malioboro Mall (25.46 km)
 
Mengintip Kemewahan Hotel Amanjiwo Borobudur Resort Magelang Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review
Fasilitas Amanjiwo Borobudur Resort (Foto: Traveloka)

Fasilitas

Fasilitas kegiatan yang menyenangkan di Hotel Amanjiwo diantaranya ada kolam renang indoor dan outdoor, spa, taman, payung pantai dan perpustakaan. Tipe suite dengan level yang lebih tinggi memiliki kolam renang outdoor pribadi lho. Selain itu ada pula area keluarga terpisah dan bisa juga dengan layanan butler.

Untuk servis hotel, para tamu bisa menikmati laundry, jasa tur, surat kabar di lobby, penitipan bagasi, resepsionis 24 jam, concierge/ layanan, restoran, area bebas asap rokok. Di setiap kamar tersedia Wifi gratis begitu pula di area hotel konektivitas internet. Layanan antar jemput bandara dan penitipan anak pun ada di hotel ini. 

Aktivitas & Olahraga

Di Amanjiwo Borobudur Resort kita bisa spa resort leyeh-leyeh santai dengan bale relaksasi luar ruangnya. Di tempat inilah para tamu hotel melakukan ritual penyembuhan dan perawatan kecantikan tradisional Jawa yang diwariskan dari generasi ke generasi.

Tempat parkirnya luas, ada teras juga. Untuk memuaskan hati dan perut kita bisa makan di restoran dan minibar. Tak ketinggalan untuk fasilitas olah raga, ada lapangan tenis dan pusat kebugaran yang lengkap. Bagi tamu yang menginap sekalian berbisnis dapat menempati ruang rapat dan fasilitas bisnis yang oke. 

Saking luasnya area Amanjiwo ini, biasanya tamu hotel juga menghabiskan waktu bersepeda mengelilingi resort dan kawasan sekitarnya dengan sepeda sewaan. Yang kepengen main golf juga bisa juga memanfaatkan fasilitas lapangan golf di resort ini. 

Kamar

Semua kamar dan ruangan di Hotel Amanjiwo dilengkapi dengan AC. Terletak diantara 2 dataran, 36 unit suite di hotel ini memiliki bak mandi dan bale dengan atap rumbia, serta taman pribadi. Unit suite dilengkapi ranjang dengan 4 tiang sisi yang terletak di atas ponadsi terrazzo, mempunyai taman yang luas, bale dan kolam renang pribadi.

Terdapat 5 tipe kamar di Hotel Amanjiwo yakni Dalem Jiwo Suite, Brobudur Pool Suite, Garden PoolSuite, Borobudur Suite, dan Garden Suite. Tipe termurah adalah Garden Suite yang kisaran harganya USD 700. Borobudur Suite dan Garden Suite tak memiliki private pool, sedangkan tipe lainnya ada. 

Restoran dan Makanan

Urusan memanjakan perutnya bagaimana? Tenang, kita bisa menikmati berbagai hidangan istimewa di restoran utama Amanjiwo ini. Bangunan restoran tampak setengah lingkaran yang terbuka, sehingga angin sepoi-sepoi dapat dirasakan di sini.  Ternyata desain bangunan resto ini mengadopsi arsitektur neoklasik. 

Menikmati sajian khas Jawa nan mewah sambil diiringin suara gamelan, siapa menolak? Seakan-akan kita terhipnotis yang suaranya terdengar di seluruh area arestoran. Konon, pasokan bahan-bahan makanan khas Jawa dan Indonesia yang dimasak oleh para chef Amanjiwo berasal dari taman resort tersebut dan pertanian terdekat. 

Teman-teman, itulah sekilas tentang Hotel Amanjiwo Borobudur Resort. Beberapa public figure dunia seperti Richard Gere dan David Beckham, ada pula keluarga A6, pasangan Raisa - Hamish Daud dan Citra Kirana, pernah menginap di Amanjiwo. 

Nah, itulah khayalan dan impianku wisata mevvah 😍 Kelak suatu hari nanti aku sekeluarga juga bakal dapat rezeki bermalam dan menikmati kemewahan Amanjiwo ini aamiin 😊 Jika kalian ingin memiliki pengalaman wisata bersama keluarga atau perjalanan bisnis menginap yang ga akan terlupakan, bolehlah pilih Amanjiwo di Magelang.

 

 

89 comments:

  1. lho aku kok baru tahu ternyata borobudur sudah geser ranking 7 keajaiban duniakah?

    trus aku liat tadi deket sama apa aja, ternyata deket situ ada kebun binatang juga...sungguh aku baru engeh xixixi

    aku save dan bookmark dulu ya mba nurul, soalnya aku deket dengan borobudur jadi siapa tahu kelak pengen menginap dan tentunya bisa menilik ini sebagai referensinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya :) Sip, Mbak Nita. Siapa tau pas ada rezeki nomplok bisa nginep di Amanjiwo aamiin aja duluuuuu hehehe :)

      Delete
  2. Amanjiwo emang paling keren di Magelang ahhahahah. Bnayak bangat artis nginap di sana. Dulu pernah ewat depannya waktu ada acara di Borobudur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, Mas Sitam :D Sementara kita cuma lewat ajah ya...Semoga suatu hari nanti kesampaian bobo syantik di Amanjiwo aamiin :)

      Delete
  3. Enaknyaaa Amanjiwo resort ini, so cozy! Pantas saja termasuk resor terpilih termahal ter ter ter di Indonesia!

    Candi Borobudur memang sempat masuk dalam daftar Tujuh Keajaiban Dunia karena banyak warga Indonesia yang menyodorkan hal tersebut.

    Namun saat ini justru masuk dalam daftar The Forgotten Wonders atau keajaiban yang terlupakan. Seperti yang diketahui, situs-situs yang masuk dalam daftar "terlupakan" itu karena kurang dikenal oleh para sejarawan dan arsitek dunia. Meski begitu, Candi yang berada di Magelang, Jawa Tengah tersebut masih diakui sebagai warisan budaya dunia bagi UNESCO.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuuuul, mak Tantiiii :) Iya jadi Candi Borobudur kita tuh terlupakan yach. Mesti lebih banyak lagi mendatangkan turis mancanegara ke Magelang supaya mereka ngeh keberadaan banyak candi di Indonesia :D

      Delete
  4. Magrong magrong alias GEDHAAAA banget ya Mba
    Ya ampuun, mupeng deh buat nginep semalaaam aja di sana :D
    Kalo bisa sih menang quiz, soale kalo bayar dewe, budget RumTang bakal megap2 wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya ya...enaknya menang kuis, tapi kuis apa yang kasih hadiah nginep di Amanjiwo? Hihihii...kaboooorrr!

      Delete
    2. Quiz berhadiah duit 20 juta,mba wkwkwk
      Atau berhadiah mobil... trus mobilnya dijual, buat biaya staycation

      #HaluAjaDulu wkwkwk

      Delete
    3. Hahahah bisaaaaaa mbak! Aamiin aja dulu heheh.

      Delete
  5. resort sekaligus hotel yaa jadi konsepnya lebih ke outdoor dan kamarnya legaaa banget!
    inginnya staycation di sana aja deh kalau hotelnya semewah ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah berasa nginep dan segala2 di kerajaan. Hebat juga ini penggagas resort-nya.

      Delete
  6. Amanjiwo cakep banget ya! Al pas ke Borobudur gak pakai nginep sih. Semoga lain waktu bisa ke sana dan nikmati Amanjiwo. Terus gas main ke Candi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Yuk, realisasikan hihihi..mehong yach tapi bagi orang berkocek tebal, rate segini murah :D :D

      Delete
  7. Karena aku dulu anak Pariwisata maka waktu itu ada ungkapan antar teman, bisa bekerja di chain Aman ini sebuah pencapaian warbiayasa. Enggak heran hotelnya memang mewah dan pas jadi jujugan untuk sebuah fasilitas dan layanan yang menakjubkan. Waktu ke Borobudur dari jauh lihat papan Amanjiwo, cuma mbatin semoga kapan waktu bisa nginep di situ. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh yaaaa, mbak Dian? Pantesan mbak sering jalan2 hingga ke luar negeri sekaligus menemani suami yang bersekolah :D Iya, sementara kita lihat dari jauh aja dulu. Semoga kapan2 kesampaian menginap di Amanjiwo aamiin :)

      Delete
  8. Amanjiwo bener bener membuat aman hati ini ya, Mbak.

    pernah dong jalan-jalan ke Yogyakarta dan memang belum lengkap rasanya jika belum main ke magelang. Di sana ada candi Borobudur yang pasti cocok di datangi kapanpun. Pagi hari saat matahari terbit atau sore hari menyaksikan matahari tenggelam, duuh rasanya dah kepingin banget ke sana lagi ya, Mbak.

    Enaknya ke Borobudur tuh menginap Mbak, tepat sekali yaaa, hoteknya mevvah kuadrat deh. jadi bisa menikmati keindahan candi di setelah subuh atau menjelang maghrib, ya menginap di amanjiwo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYaaaaaa, biasanya wisatawan demen main di Jogja trus geser dikit ke Magelang mampir ke Candi Borobudur deh, ga jauh amat lah... hehehe :D

      Delete
  9. ini memang rekomendasi setiap orang kalo mau ke Yogya mba, hotelnya selain mewah tapi juga nyaman dan bikin betah mulai dari anak-anak hingga lansia, fasilitasnya juga lengkap

    ReplyDelete
    Replies
    1. All in 1 super mevvah banget ya. Semoga kita kesampaian menginap di Amanjiwo aamiin.

      Delete
  10. Candi borobudur, inget pas study tour zaman SMP. Jauh2 dari Majalengka dengan menempuh perjalanan semalaman :D Btw hotelnya keren banget dan jadi penasaran deh checkinnya berapa tuh semalem :D

    ReplyDelete
  11. Waktu saya masih Sekolah di Yogya sering itu hampir setahun 2 kli ke Candi Borobudur. Baru kemarin Bulan Desember 2020 saya ke Yogya, tapi cuma sebentar karena nganter Ibu sama Bapak pulang Ke Yogya. Kalau dari kmrn2 saya tahu Hotel Amanjiwo Resort mungkin saya sama snsk istri bisa refresing nginep dulu di Magelang sambil wisata ke Borobudur hehehe. Karena takut Pandemi jadi langsung pulang Ke Karawang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa, mas Eka. Mungkin kapan2 bisa ajak orang tua nginep bareng di Amanjiwo yach :D Semoga corona lekas berlalu biar kita bisa halan2 lagi :)

      Delete
  12. Apakah amanjiwo berarti jiwa yang aman yaa mbak? 😅

    ReplyDelete
  13. Pernah ke Magelang tapi sama anggota keluarga besar. Belum kesampaian menginap di hotel mewah ini. Semoga terwujud deh :)

    ReplyDelete
  14. Duh mbak, liat pemandangan kolam renangnya berasa seger banget gitu airnya. Jadi pengen nyebur akunya deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samma. Kepengen berenang yang lama di sana :D

      Delete
  15. Udah lama mupeng mau nginep di situ... Tapi ternyata harganya bikin kaget, hihihi... Tapi sesuai lah ya dengan fasilitas dan view yang didapatkan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi..bikin kabppppr juga yach wkwkwkwkwk :) Benerrrr...

      Delete
  16. Hotel para sultan ya ini hahaha. Tetapi, memang keren banget, sih. Viewnya juga cakep

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaach hahaha...Betah nginep di sini deh :)

      Delete
  17. menakjubkan, luas banget, tidur di san serasa anak sultan kayaknya

    ReplyDelete
  18. menakjubkan, luas sekali, aklau tidur di sana serasa anak raja kali ya, kapan aku bisa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan hayooooooo? Bisa berbulan madu ke sekian ini buuun :D

      Delete
  19. wow emang ya, hotel ini nggak hanya nampak megah dari kejauhan
    tapi juga dalamnya
    aku pas ke Candi Borobudur hanya mampu memandang dari jauh
    hehe..
    semoga ada rezeki nomplok, jadi boaa merasakan stay di hotel ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. In sya allah kapan2 bisa mbak nginep di Amanjiwo :)

      Delete
  20. saya belum pernah, tapi suami udahh nginap di sini dan cerita kalau enak banget nginap di sini, apalagi pas sunshine... Baca postingan mba nurul jadi kepengen banget deh main ke sini. semoga kesampaian...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, suami mbak Ira pernah nginep di Amanjiwo? Ck..ck..ck...mupeng deh kita :D Aamiin.

      Delete
  21. Mewah da nyaman banget hotel Amanjiwo ini, apa lagi lokasi berdekatan dengan Candi Borobudur yah mbaaak, pantesan aja rate-nya lumayan bingiiit sesuai dengan fasilitas yang disediakan yaaah. Mudah2an aja ada rezekinya bawa anak2 liburan lihat Candi Borobudur dan nginep di Hotel Amanjiwo deh hehehe *halu aja dulu*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinyaaaa.... IYa, duh fulusnya kudu dikumpulin duyuuuuu haluuuu aja yuks sekarang mah wkwkwkw :D Aamiin.

      Delete
  22. Cakep banget yaa hotelnya, serunya deket sama Candi Borobudur juga ya, fasilitasnya super oke banget emang amanjiwo ini, dan lini amanjiwo ini jadi hotel yg sering dilirik selebriti internasional

    ReplyDelete
    Replies
    1. Para seleb dalam dan luar negeri mah nginep di sini ga berasa kemahalan ya, banyak pundi2nya hihihi :D

      Delete
  23. salah satu hotel yang ada di wishlist nih...sampai sekarang belum terwujud
    nunggu diskon bakal ada ga ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkw belum tau deh soal diskon, mungkin ga ada hihihihi :D Nabung aja dulu mbak :)

      Delete
  24. Mewah banget nih hotelnya, kapan ya bisa menginap di sana hehe
    Masa copid skrng kyknya enak nginep di hotel kyk gtu, krn cukup di area hotelnya aja tanpa ke mana2 udah banyak kegiatan yg bisa dilakukan ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Di satu area tamu hotel udah dimanja2 gitu dengan seluruh fasilitas yang super mewah.

      Delete
  25. Ya Ampun kerennya...pengen banget bisa nginep disini kalo pas ke Borobudur.. Suka banget sama lingkungan sekitar Borobudur yang masih asri dan tradisional banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sammmaaaa! Semoga kelak kita bisa menginap di Amanjiwo ya aamiin.

      Delete
  26. Gak salah sih kalo Mbak Nurul pengen nginap di Amanjiwo. Apalagi lokasi hotel juga deket dengan beberapa obyek wisata yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah sangat pas cucok meong deh bobo syantik dan bersenang2 di Amanjiwo. Kira2 mau nginep berapa malam? hehehe.

      Delete
  27. Melantunkan doa nih mba agar bisa senasib sama Richard Gere, bobok cantik di Amanjiwo. Melihat semua fasilitasnya yang super mewah, nggak heran ya kalau ratenya segitu.

    ReplyDelete
  28. Suamiku uda pernah niih, kasih pertanyaan.
    "Hotel termahal di Indonesia apa hayo?"
    Aku pikir yang sekelas Sahid, dkk...ternyata adan Amanjiwo.

    Namanya Jawa sekali yaa...
    Kata suami, yang di Bali lebih We-o-We lagi...resortnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak hihihi...Yang di Bali AMankila :) Jadi mau coba nginep di 2 AMan ini yach hehehe aamiin.

      Delete
  29. cakep banget hotelnya
    sementara bermimpi dulu aja nih aku, sapa tau besok besok ada rejeki bisa nginep sana
    aku tau hotel ini awalnya dari youtube nya baim wong hehehe
    emang kerennn parahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hehehe..keren abizzz bisa2 cubit pipi sendiri seandainya kesampaian bobo cantik di Amankiwo wkwkwkwkw :D

      Delete
  30. Bagus banget hotelnyaaaa. Jadi pengen main ke Borobudur dan nginep di Amanjiwo, nabung dulu ah biar bisa booking kamar yang ada private poolnya sambil nunggu pandemi selesai. Anak-anak pasti betah. Makasih reviewnya, Mbak Nurul.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2. Aamiin aja dulu in sya allah suatu hari doanya terkabul ya mbak Alfa.

      Delete
  31. Hotel idaman ini ... letaknya di desa dan dekat dengan daerah wisata sejarah. 😍

    ReplyDelete
  32. dah lama euy gak jalan2 apalagi sampe nginep di hotel. biasanya jg pas ada undangan, hihi. secara aku jg lebih suka liburan di kamar sambil baca buku. anak2 sm bapaknya suruh ke rumah eyang. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe kapan2 jalannya ya mbak, kelar corona aja 😊😊

      Delete
  33. Hmm mewah banget ya resort ini. Pantes banyak public figure dunia menginap di resort ini. Wuih mudah2an ada kesempatan nginep disini juga

    ReplyDelete
  34. 3x ke jogja belum pernah mampir ke borobudur.. :(
    Next mau saya agendakan aja lah.. untung disini dikasih rekomendasi hotelnya juga. Mantab mbak

    ReplyDelete
  35. Huaaaa cakep banget hotelnya
    Viewnya juga cantik banget
    Duh semoga pandemi segera berlalu, kalau main ke Jogja pengen deh nginep di sini
    Udah setahun full tetao setiap di rumah aja nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak....bosen ya di rumah terus wkwkwkwkwkwk 🤣

      Delete
  36. Malah jadi pengen liburan ke jogja. Cakeppp bangettt view nya. Cocok buat refreshing dari penatnya ibukota :)

    ReplyDelete
  37. mbak aku kangen banget jogja lho. BTW resort hotelnya memang cantik. Pakai banget. Bagaimana dengan harganya, mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kisaran harganya ada kok di artikel ini 😊😊

      Delete
  38. Masya Allah bagusnyaaa.... Apalagi kalau mau ke Candi Borobudur tinggal ngesot bentar ya. Menikmati keindahan candi pada pagi dan senja.... Duuuh...siapa nih ya yang mau bayarin aku nginep di sana? :D

    ReplyDelete
  39. Wah.. Jadi kangen traveling ke yogja nih mba. Pengen coba juga nginep disini.. Masya Allah.. Semoga pandemi segera berakhir

    ReplyDelete
  40. wajib dicoba nih kalau sedang liburan di magelang dan mengharuskan untuk menginap. Jadi ga perlu cari penginapan lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, yang penting kuat dompetnya 😀😀

      Delete
  41. Temenku baru2 ini stay di sana :D. Dia nginep di kamar yg pernah di inapin David beckham dulu :D. Ga usah tanya lah harganya, dia mah EMG crazy rich surabayan , jd hrg segitu gavada apa2nya kali :D. Hahahahaha aku sih pengen stay di sana. Tapi per malamnya setara Ama tiket pesawat PP ke Jepang sekeluarga wkwkwkwkwk .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kita mimpi aja dulu wkwkwkwk :) Siapa tau suatu hari nanti kesampaian menginap di Amanjiwo ya mbak :)

      Delete
  42. Huaaa mbak Nurul aku baru tau kalau Borobudur udah ga masuk ke 7 keajaiban dunia hikshiks, sedihnyaaa. Waktu masih tinggal di Purwokerto aku pasti ke Borobudur kalau ke Jogja, saking seringnya sampe bosen malah, sejak di Jkt jd kangen suasana Jogja-Magelang.

    Btw ini hotelnya emang terlihat luxury sih ya mbak, siap2 kantong tebal kalau mau nginep hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya kalau ke Jogja trus Magelang, mampir ke Candi Borobudur itu wajib ya hahahah ga afdol kalau ga ke sana :) Mevvah banget Amanjiwo, baru mimpi doang aku hehehe.

      Delete
  43. Wuih Amanjiwo memang salah satu destinasi hotel tersohor di Magelang... serasa bidadari kahyangan kali ya bisa kesampaian nginep disitu, but who knows... ayo ke Magelang lagi mbak tak temenin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bak selebriti deh kalau udah mampu bobo cantik di Amanjiwo hihihihi :) Yuk!

      Delete
  44. Hotel yang sudah mendunia, harganya cukup mahal tapi fasilitasnya memang top!

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.