Daftar Isi [Tampilkan]

Internet telah menjadi kebutuhan utama masyarakat Indonesia terutama generasi milenial. Hampir semua kegiatan tak terlepas dari penggunaan gadget seperti smartphone, laptop, smart tv mulai dari browsing, mengakses jejaring sosial, menonton streaming, gaming dan lain-lain. Kini banyak operator seluler menawarkan beragam paket internet untuk menarik minat para pengguna smartphone

Kebanyakan paket internet yang ditawarkan berbasis volume. Ternyata hanya ada beberapa operator di Indonesia yang masih menawarkan layanan paket internet tanpa batas alias UNLIMITED yaitu Smartfren, Indosat dan Tri. Oh ya teman-teman, aku sudah membahas tentang Smartfren UNLIMITED di judul sebelumnya ya, jadi silakan dibaca-baca dulu biar kalian ga penasaran 😃 

 

Pilah Pilih Provider UNLIMITED Smartfren Bisa Semua Internet 4G 24 Jam Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review

 

Internet Layanan 4G 

Semua provider Indonesia berlomba-lomba menawarkan paket internet dengan konektivitas cepat, harga yang murah, beragam paket data menarik dan sebagainya. Namun jangan dulu terkesima dengan kata UNLIMITED karena tak semua operator itu ternyata rela memberikan kuota internet ‘tanpa batas’. Seharusnya, ‘UNLIMITED’ yang ditawarkan para operator harus benar benar tidak terbatas di aplikasi apapun, apalagi ada embel-embel jumlah kuota. 

Selain Smartfren, ada XL, Tri, Indosat dan Telkomsel yang sama-sama sudah memiliki layanan 4G. Untuk harga, kelima operator tersebut sudah ada paket UNLIMITED yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita. Teman-teman bisa pilih mau paket harian hingga bulanan. 

Perbandingan Smartfren #UnlimitedBisaSemua dengan Internet Provider Lainnya 

Kali ini aku mau memberikan perbandingan singkat tentang keunggulan Smartfren UNLIMITED #UnlimitedBisaSemua dengan internet provider lainnya. Misalnya Smartfren memiliki paket UNLIMITED yang lebih ringkas yakni 3 opsi paket UNLIMITED sedangkan Indosat Ooredoo memiliki 8 opsi. 

Yuk, kita cermati bersama seperti apa sih manfaat lebih yang ditawarkan Smartfren dibandingkan dengan XL, Tri, Indosat dan Telkomsel? 😀

 

Pilah Pilih Provider UNLIMITED Smartfren Bisa Semua Internet 4G 24 Jam Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review
Unlimited Package (Benefit Comparison)

 

Pilah Pilih Provider UNLIMITED Smartfren Bisa Semua Internet 4G 24 Jam Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review
Paket Unlimited Beberapa Internet Provider
 

Perbandingan Paket Smartfren #Unlimited

Smartfren menawarkan paket ‘Unlimited 75K’ sedangkan XL dikenal dengan ‘Xtra Combo Lite 16/21GB’, Tri dengan ‘AON Unlimited +6GB’ dan Indosat ‘Freedom U (Unlimited)’ serta Telkomsel yakni ‘Combo Sakti Unlimited’. 

Untuk total kuota (GB) Smartfren memiliki Unlimited FUP (1GB/day), XL 16/21, Tri Unlimited (FUP 1,5GB/day), Indosat 18 dan Telkomsel 17. Adapun main quota (GB)-New pada Smartfren adalah UNLIMITED (FUP 1GB/day), XL 16, Tri 6, Indosat 3 sedangkan Telkomsel tidak. 

Untuk kuota lokal 365 kota (GB) area terbatas dan kota-kota sekunder, hanya pada XL sementara lainnya tidak. Sedangkan UNLIMITED (jika kuota utama habis), ada dua provider yakni XL dan Telkomsel. XL mencakup FB, IG, Youtube, WA, Line dan Gojek. Telkomsel meliputi FB, IG, Youtube, WA, Line, Maxstream dan Musicmaxx. 

Untuk Local Unlimited (01-17) ada pada Tri. Daily Apps Quota (GB) dan Streaming Quota (GB) ada pada Indosat yakni Unlimited (FUP 15GB/month). Voice-0n-net (min) pada Smartfren adalah Unlimited, 5 pada Xl, 300 pada Telkomsel, sedangkan Tri dan Indosat tidak. Smartfren juga unggul dalam voice-off-net (min) sebanyak 10. Untuk SMS On-net hanya dimiliki oleh Telkomsel sebanyak 400. 

Validity per days, Smartfren 28 hari, XL 30, Tri mengikuti keabsahan SIM Card-nya, sedangkan Indosat dan Telkomsel sama-sama 30 hari. Untuk local validity (days) hanya dimiliki Tri yaitu sebanyak 30 hari, provider lainnya tidak. Harga bervariasi untuk kelima operator ini. Smartfren menawarkan harga 75 ribu, Xl 65 ribu, Tri 60 ribu, Indosat 60 ribu dan Telkomsel 75 ribu. 

Paket Internet Smartfren #UnlimitedBisaSemua 

Smartfren menawarkan paket internet UNLIMITED dari bulanan, mingguan hingga harian dengan harga dari Rp 9.000 sampai Rp 100.000,- tergantung dari masa berlakunya. Pelanggan paket Smartfren UNLIMITED diberikan akses menelepon gratis tanpa batas ke sesama pengguna dan menelepon gratis ke nomor pelanggan operator lain untuk beberapa menit. 

Paket ini juga menawarkan beragam pilihan yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan. Mulai dari batas pemakaian wajar 500MB (pemakaian dalam sehari) seharga Rp 50.000 per bulan, 1GB (pemakaian dalam sehari) Rp 75.000 per bulan, hingga 1,5GB (pemakaian dalam sehari) dengan harga Rp 100.000 per bulan. Berapapun batas pemakaian yang dipilih, kalian ga perlu khawatir karena batas ini akan refresh setiap harinya. 

Jika Smartfren memiliki ‘Unlimited 75 ribu’, maka Indosat menawarkan ‘Freedom U (Unlimited)’. Indosat Ooredoo, operator yang identik dengan warna kuning ini menawarkan paket unlimited dengan masa aktif 3 hari, 7 hari hingga 30 hari. Adapun tiap paket yang ditawarkan memiliki syarat tersendiri. Harga paket unlimited Indosat Ooredoo adalah Rp 6.500,- untuk masa aktif 3 hari.

Pengguna dapat FUP 500MB dengan sejumlah akses bebas kuota ke beberapa aplikasi misalnya WhatApp, YouTube dan media sosial lainnya. Ada juga paket 7 hari yang dibanderol Rp 13.000,- dengan FUP GB. Pengguna mendapat akses unlimited ke beberapa aplikasi seperti Spotify, Iflix, BBM, Line, Grab, dan GoJek. Paket dengan masa aktif 30 hari seharga Rp 25.000,- di mana pengguna memperoleh FUP 1GB ditambah kuota unlimited untuk sejumlah aplikasi seperti paket sebelumnya. Bedanya, FUP di paket ini dapat diakumulasi atau biasa disebut data rollover.

Berbicara kecepatan, pelanggan Indosat bisa menikmati Youtube dengan paket Unlimited Indosat 3GB. Namun ternyata Indosat menekan kecepatan akses internet untuk aplikasi ‘gratis’ itu hanya sampai 128 Kbps. Bayangkan, jika pelanggan menonton video dengan kemampuan putar hanya 128 kilobyte per detik.

Padahal kecepatan yang paling asik untuk menonton video di Youtube itu sekitar 1 megabyte per detik atau hampir 10 kali lipat dari 128 Kbps. Jadi mereka tidak serta merta bisa menikmati paket unlimited yang ditawarkan. Tri biasa banyak digunakan oleh mereka yang sedang bekerja, kuliah atau sekolah terutama untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) namun unlimited 6GB-nya hanya bisa di jam tertentu misalnya pukul 01.00 – 17.00 WIB. 

Adapun data internet Indosat utama adalah 3GB yang diberikan bonus data sebanyak 15GB, namun hanya bisa mengakses aplikasi tertentu saja seperti WhatsApp, Facebook, Twitter, FB Messenger. Ada juga aplikasi streaming seperti Youtube, Spotify dan Joox. Namun semua itu memiliki batas pemakaian wajar sebulan hanya 15GB. Pelanggan melebihi batas pemakaian wajar kecepatan yang diperoleh pengguna akan turun ke 128 Kbps. 

Keunggulan Smartfren UNLIMITED 

 

Pilah Pilih Provider UNLIMITED Smartfren Bisa Semua Internet 4G 24 Jam Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog Review
Smartfren UNLIMITED

 

Asyiknya Smartfren UNLIMITED, kita dapat menggunakannya tanpa harus mengaktifkan paket utama/ induk. Berikut adalah keunggulan Smartfren UNLIMITED #UnlimitedBisaSemua yang bikin kita bahagia berselancar tanpa rasa khawatir: 

  • Berlaku di semua aplikasi 
  • Dapat langsung digunakan sejak awal pemakaian (tidak harus menunggu kuota utama habis) 
  • Berlaku 24 jam 
  • Berlaku secara nasional 
  • Dapat digunakan oleh semua pelanggan Smartfren

Hanya Smartfren, operator yang setia memberikan keuntungan kuota unlimited bagi para pelanggannya. Sudah teman-teman lihat kan, dari ragam pilihan paket unlimited yang ditawarkan jika dibandingkan dengan provider lain? Mulai dari harian, mingguan, bulanan dan tahuan juga tersedia. 

Menariknya, pelanggan paket Smartfren UNLIMITED #UnlimitedBisaSemua diberikan akses menelepon gratis tanpa batas ke sesama pengguna dan menelepon gratis ke nomor pelanggan operator lain untuk beberapa menit. Tidak hanya itu saja Smartfren juga memberikan kesempatan buat dapetin CASHBACK 100% setiap beli pulsa atau paket data dimana aja.

Smartfren juga tidak membagi-bagi penggunaan paket unlimited-nya untuk aplikasi tertentu. Artinya, semua kuota yang diberikan bisa digunakan baik untuk mengakses aplikasi Youtube, Grab, Gojek, Spotify, Joox, WhatsApp, Facebook, atau Instagram sekalipun, termasuk mengecek email, browsing web, dan streaming. 

#UnlimitedBisaSemua 

 

 

82 comments:

  1. Aku dulu sering pakai smartfren, menggunakan mifi hehehehe.
    Sekarang sudah jarang lagi, soalnya memang kebutuhan tidak begitu mendesak.

    ReplyDelete
  2. orang tua di rumah juga takbelikan smartfren mba nurul..soalnya murah dan paketan datanya lumayan variasi..mana ada peluang dapat cashback lagi ya 100 persen. untunglah jaringan di tempat ortu untuk smartfren bagus sih..tapi klo di tempatku yang di tangerang agak kurang nyantol sinyalnya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat orangtua ngenet paling gugelan info2 ya biasanya hihihihi. DIkasih Smartfren pasti seneng soalnya ga lemot apalagi kalo jaringan internetnya lancar jaya.

      Delete
  3. Aku sempat menggunakan smartfren buat kuota internet mbak
    Namun ternyata nomornya tidak bisa dipake scr langsung buat nelpon yaa
    Oh ya satu lagi, nomor smartfren itu jg aku pake buat akun kartu prakerja loh ahaaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya ya mantap hehehe :) Coba pakai lagi :D

      Delete
  4. kalo sinyalnya nyampe rumah sebenarnya saya juga tertarik pake smarfren, tapi ya gituu jaringan nya ga memungkinkan haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga di lain kesempatan bisa pakai Smartfren ya dan jaringannya makin luas dan lancar.

      Delete
  5. Memang Smartfren lebih murah paket unlimited nya mbak tapi sayangnya disini sinyal sering tidak ada, mungkin karena kampung kali ya.

    Awal tahun aku beli kartu perdana Smartfren unlimited, kalo ngga salah cuma 65 ribu untuk sebulan, murah banget menurutku.

    Tapi sayangnya begitu dipasang kok tidak muncul sinyal, aku khawatir hapenya eror lalu ganti kartu kuning, sinyal langsung nongol. Ganti lagi Smartfren, tetap ngga nongol, garuk garuk kepala.

    Akhirnya aku ke tempat saudara yang berjarak 500 m, baru ada sinyalnya.😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih murah banget yang 65K unlimited bisa kenyan menjelajah hehehe :D Wah, semoga nanti dan seterusnya sinyal internetan bisa semakin lancar ya. Bisa jadi masukan juga buat Smartfren-nya nih mudah2an urusan jaringan terus berkesinambungan :D

      Delete
  6. Yahh.. Sayangnya saya sekarang pindah ke kota kabupaten yg belum dicoverage Smartfren. Padahal setelah membaca perbandingannya saya ingin pindah dari paketan unlimited si kuning nih mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pindah saja lagi mbak ke kota yang ada sinyal Smartfren nya.😄

      Delete
    2. Wah, iya mbak Annisa. Semoga nantinya wilayah mbak tinggal bisa tercover jaringan Smartfren yaaa :D

      Delete
    3. Mas AGus, iya ya bisa jadi salah satu solusinya hahaha :D

      Delete
  7. nah ini baru namanya bener-bener unlimited, jadi gak ada batasannya hihi kaya di provider lain, kece lah smartfren mah yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dooonk, ga pusing mikirin kuota kaaan :D

      Delete
    2. Soalnya bayar kuota juga lumayan ya. Jadi kalau ada yang unlimited gini emak emak happy bangeeet

      Delete
    3. Oh iya donk, harus itu...hemat tapi ngenet lancar 😍

      Delete
  8. Kuota unlimited saat pandemi banyak dicari orang. Saya pernah sedang webinar kehabisan kuota, duh...ga bisa lanjut deh. Nyesel kan...
    Kalau ada pilihan sebaik ini, pasti senang dong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, apalagi buat yang WFH dan anak2 belajar daring. Pakai paket unlimited Smartfren sangat membantu :D

      Delete
  9. Waaahh pokoknya kalau liat yang unlimited mah , saya auto penasaran.
    Zaman sekarang, butuh banget yang namanya kuota unlimited, apalagi kalau yang benar-benar unlimited, bukan unlimited sampai berapa giga gitu, kan jadinya ga unlimited tuh namanya hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya udah wajib punya deh yang unlimited 24 jam bisa semua. SIp met coba pakai Smartfren ya :D

      Delete
  10. Daku belum pernah pakai yang unlimited, masih yang biasa aja.

    Soalnya masih ada kuota dan bisa diakumulasikan untuk bulan berikutnya daku sangat suka, karena kadang kuota nggak habis walau kadang pernah juga habis, hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa mbak. Siapa tau kalau kapan2 mau menggunakannya, Smartfren bisa menjadi pilihan terbaik ya :D

      Delete
  11. inspiratif anget tulisannya mbak

    Banyak provider yang menjanjikan kuota unlimited, bikin bingung memilihnya

    Tulisan mbak Nurul membahas dengan gamblang dan jelas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks :D Sama2, semoga bermanfaat ya dan kalau kapan2 butuh bisa baca ini lagi, Mbak Maria :)

      Delete
  12. Saya pernah pakai smartfren, tapi tidak memakainya untuk keperluan yang berat. Waktu itu saya cuma pakai agar cctv yang kami pasang di rumah, bisa terkoneksi ke ponsel, jadi kami bisa memutar-mutar cctv untuk memantau keadaan anak di rumah.

    Tapi sekarang sudah tidak pakai lagi dan memakai provider lainnya. Kalau dibandingkan, setiap provider ada plus-minusnya, untung-ruginya. Kita harus tahu dulu kita butuh internet untuk apa, sehingga kita tahu provider yang paling cocok dengan kebutuhan itu dan sesuai dengan budget yang kita sediakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gituuuuu :) Bentul sekali. Kalau yang unlimited 24 seperti Smartfren ini memang cocok sekali bagi siapa saja yang kerja pakai internet dalam jangka waktu lama. Anak2 yang belajar daring juga oke loh.

      Delete
  13. saya juga pengguna Smartfren unlimited, 80 ribu untuk 28 hari.
    Kalau sore kadang dapat sms "Kamu sudah mencapai batas wajar hari ini...."
    Tapi ya akses internet tetap jalan aja kayak biasa, cuma kalau dipakai tethering kerasa lambatnya, kalau dipakai di hp sih menurutku biasa aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kereeeen, Mbak Nanik :D Sekarang makin banyak orang browsing2 pakai HP sih. Tapi lumayan banget pastnya kan pakai Smartfren ga pusing hihihihi.

      Delete
  14. Smartfren juga keren nih sebagai provider internet. Pokoknya untuk jaman zekarang kudu pinter deh pilih-pilih provider. Kalo ada layanan unlimited dengan harga terjangkau dan kualitasnya juga oke ya why not? Cuss deh kita pake.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinyaaaaa. Iya donk, maunya yang terjangkau banget tapi bisa terus2an dipakai 24 jam unlimites semua bisa kayak Smartfren ini :)

      Delete
  15. Di antara banyak provider di negara tercinta ini, udah pasti SMARTFREN nih yg ciamik banget.
    Apalagi sekarang ada kuota unlimited.
    Makin cintaaaaa dah karena mempermudah hidup banget yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa :D Sangat membantu kehidupan kita pastinya Smartren unlimited ini :)

      Delete
  16. Banyak tawaran Unlimited dari bermacam-macam provider yah, jadi musti pinter-pinter milih deh. Kadang kan dibilangnya unlimited, tetapi ternyata ada batasan giga. Bagus nih artikelnya buat referensi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Sip mbak, siapa tau mau baca2 lagi dan mencoba gunakan Smartfren :D

      Delete
  17. Internet unlimited sekarang sudah jadi kebutuhan PRIMER ya Nur. Hampir semua kegiatan penting bergantung pada internet. Jadi harus pintar dan bijak dalam memilih layanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kita. Ngeliat ulasan perbandingan ini, kita jadi nambah pengetahuan untuk kepentingan itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, Mbak Annie :) Baik perorangan maupun perusahaan udah wajib banget memiliki jaringan internet sesuai dengan kebutuhannya. Iya, jadi kita bisa pilih mau paket yang mana. Syukurlah ada Smartfren Unlimited semua bisa :D

      Delete
  18. Membantu sekali pilihan dari Smartfren ini.
    Memang operator yang setia memberikan keuntungan kuota unlimited bagi para pelanggannya bisa jadi pilihan ya..
    Paket unlimited lengkap, mulai dari harian, mingguan, bulanan dan tahunan tersedia tinggal disesuaikan dengan kebutuhan kalau gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, mbak. Kita bisa pilih unlimited sesuai dengan kebutuhan kita. Yang penting harga terjangkau dan berselancar lancar terus.

      Delete
  19. Dulu, pernah pake provider ini saat hanya dia yang kuat di sebuah wilayah (lupa aku saat tinggal di manaa). Dan ngerasa terbantu banget akutu olehnya, Mba. Yang menarik adalah kuota unlimitednya itu, ya, Mba? Love it.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa, masalah kuota udah ga perlu dipusingin lagi kalo kita pakai Smartfren Unlimited 24 jam ini. Beres deh :D

      Delete
  20. Baca ini dan liat perbandinganny dg operator lain, kok aku jd kepikiran buat oake smartfren juga ya Mba.. Hehehe. Kebetulan kan hp juga bs dual SIM. Jd kepikiran buat internetan pake smartfren, trus buat nelpon2 ttp nomer yg biasa. Mudah2an kuat sinyalny di daerah ku 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar juga, hape sekarang kan kebanyakan dual SIM ya mbak,, jadinya bisa Gonta ganti nomor yang pas dengan kebutuhan.

      Delete
    2. Halo, Mbak Thessa :) Iya silakan dicoba oaket Smartfren Unlimited-nya :D Iyaaa semoga jaringan internet di sana okeeee yaa.

      Delete
    3. Nah, ada Mas Agus tuh hihihihi :D Bisa juga gitu mas :D

      Delete
  21. Jaman dulu Mpo pengguna Smartfren . HP paketan Smartfren dan wifi lumayan membantu karena harga murah. Sekarang ada unlimited untuk aplikasi tertentu akan membawa kebahagian tersendiri yang tidak usah lagi pusing soal kuota

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, mpo. Udah all in 1 unlimited semua bisa nih Smartfren 😍

      Delete
  22. Saya masih setia dengan nomor hp jaman sma buat internetan. 😬

    ReplyDelete
  23. aku memang pakai ini karena anak sulungku kerja sbg IT di smartfrend, jd ibunya hrs dukung pakai smartfrend

    ReplyDelete
  24. Murah ya Smartfren,mulai 9000-100.000 per bulannya untuk unlimited. Kalau sinyalnya kencang asyik nih. 🥰

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa :) Kudu kencang sinyalnya donk biar ngenet semua bisa :D

      Delete
  25. Tapi ya harus diakui deh semenjak di rumah saja ini memang kudu punya internet yang unlimited deh. Selain untuk belajar online anak, jugakan emaknya butuh nonton drama korea ya mbak. Belum lagi update konten di sosmed.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuuul, pokoknya sekeluarga bahagia kalau menjelajah lancar semua ya mbak :D

      Delete
  26. Hari gini emang butuh banget internet yang sinyalnya oke, tapi harga tetap ramah ya, Mbak. Apalagi di sini masih SFH dan WFH, waduh jangan sampai bad mood gara-gara masalah internet nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, dompet ga ngamuk hahahah :) Pakai Smartfren unlimited semua bisa :)

      Delete
  27. asyik banget ya, udah kuotanya besar, unlimited, bisa dipake 24 jam pula ya, kereen banget deh ini Smartfren ya.
    tapi sayangnya belum cover seluruh Indonesia ya, semoga kedepannya bisa segera memberikan layanan ke seluruh wilayah Indonesia tercinta :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya :) Oh gituuuu. Semoga nantinya akan semakin banyak wilayah yang tercover Smartfren ya.

      Delete
  28. dulu pernah mak, pakai internet unlimited, cuma kok males banget bayar internetnya manual, nggak bisa transfer T_T akhirnya nggak pernah lagi pakai internet unlimited, males byarnya hhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwwkwk :D DIcoba lagi, siapa tau bisa sekarang :D

      Delete
  29. Smartfren eman8 juara banget , ramah dikantong apalagi pas lagi pandemi gini yg apa apanya serba online. Membangu bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinyaaaa :D Iya, anak2 dan orangtua demen internetan lancar.

      Delete
  30. Saat pandemi kaya saat ini memang kuota internet sangat kita butuhkan ya krana semua harus dilakukan dirumah mulai dari sekolah sama kerja jga kadang bete kalau lagi serius belajar tau2 internetnya eror atau lemod makanya tertarik bngt sma SmartFren paket yang ditawarkan juga harganta sangat terjangkau kantong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pakai yang unlimited 24 jam tentu menyenangkan, ga pusing kuota gini-gitu karena semua bisa dan ga lemot. Harganya terjangkau deh.

      Delete
  31. Ingat zaman rumah masih diDago, gak semua provider bisa dipakai di rumahku.
    Dan Smarfren ini jadi andalan.
    Alhamdulillahnya lagi, harganya sangat terjangkau untuk paket data yang sangat memuaskan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay! Asyik dong yaaach. Betul, kualitas dan harga oke punya nih Smartfren unlimited.

      Delete
  32. Menarik banget Mbak... kl beli smartfren unlimited bs dapetin cashback 100% setiap beli pulsa telepon dan paket data ya. Kerennn

    ReplyDelete
  33. Smartfren ini sekarang sudah bisa dipakai di semua hape android ya,mbak? Seingatku dulu dia ada hapenya sendiri soalnya

    ReplyDelete
  34. Saya pakai yang unlimited 75K. Lancar dan irit kalau menurut saya. .

    ReplyDelete
  35. zaman sekarang tuh penting banget punya kuota internet yang unlimited. soalnya penggunaan kuota ketika wfh ini bisa jadi dua kali lipatnya. biar hemat pilih provider yang memiliki paket unlimited

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya donk, biar urusan pekerjaan dan Pjj anak2 juga lancar. Pakai Smartfren keren, ringan juga dompet ga ngomel2 hihihi :D

      Delete
  36. Saya sdh langganan Smartffen unlimitted sejak lama. Alhamdulillah bisa mensupport aktivitas nge-Zoom yg kadang hampir tiap hari saya ikuti. Selain nge-Zoom akhir2 ini saya sering nonton tutorial bertanam aglaonema di youtube,hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah,Smartfren mempermudah kita dalam segala aktivitas internetan ya mbak 😍

      Delete
  37. Sering kehabisan paket data, padahal dulu 2gb saja bisa dipake sebulan eh sekarang kebutuhan internet semakin meningkat jadinya yah butuh kuota internet yang unlimited kayak gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget. Selamat mencoba Smartfren Unlimited 😍

      Delete
  38. Diriku pas pulang kampung waktu itu, kan sim card yg diriku punya gak bisa, haha... Jadinya minjem sim card-nya adek buat upload kerjaan di blog. Nah ini pake Smartfren unlimited. Cukup kenceng juga walau pas malam. Dan harganya iya gak gitu mahal juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah ada solusi bersama Smartfren Unlimited ya, Nita :D Betul, terjangkau :D

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.