Thursday, October 01, 2020

# Family's health # info & tips

Ini Caraku Wujudkan Mimpi Mama Papa Tercinta Menjadi Nyata

Betapa bersyukurnya aku. Mama dan papa masih diberi umur panjang, sehat wal’afiat, bisa melihat anak-anak dan cucu tersayang tumbuh dan berkembang. Berarti aku memiliki kesempatan untuk membahagiakan orang tua tercinta, mewujudkan segala mimpi menjadi nyata. Gaya hidup dan pola makan tak luput diperhatikan, termasuk susu untuk orang tua yang dapat membantu kebutuhan nutrisi terbaik mereka. 

 

Boost optimum susu untuk orang tua nestle health science nurul sufitri travel lifestyle blogger review

 

Sudah menjadi kewajiban bagi setiap anak untuk membahagiakan orang tua. Sejak dilahirkan, mulai berjalan, sekolah hingga bekerja kita pasti akan butuh bantuan orang tua. Termasuk ketika menikah dengan pilihan hati, kemudian memiliki anak yang menjadi cucu mereka. 

 

Boost optimum susu untuk orang tua nestle health science nurul sufitri travel lifestyle blogger review
Ini Caraku Wujudkan Mimpi Mama Papa Tercinta Menjadi Nyata
 

Aku tak pernah mengenal papa mertua karena beliau telah tiada ketika suamiku masih duduk di bangku kuliah. Sedangkan mama mertua, aku hanya sempat beberapa kali bertemu dengannya hingga acara lamaran. Sebelum akad nikah beliau meninggal karena penyakit yang dideritanya. 

 

Praktis aku hanya memiliki mama dan papa kandung yang tak kan pernah tergantikan dan harus selalu kujaga. Hal-hal kecil ternyata bisa membuat hati mereka bahagia. Jadi tak melulu memberikan harta. Dipikir-pikir, sebesar apapun materi yang diberikan anak, tak akan sanggup membalasnya dengan impas. 

 

Harapan dan Keinginan Orang Tua 

Kata orang tuaku, “Bahagia sekali memiliki masa tua bebas finansial dan kesehatan tubuh tetap terjaga dengan baik. Papa dan mama masih ingin ikut jalan-jalan bersama para anak dan cucu”. Berharap aku dan kedua adikku bisa meneruskan usaha kontrakan rumah dan kamar kost yang berlokasi di Duren Tiga dan UI Depok. 

 

Suamiku yang merancang seluruh bangunannya. Aa Rahmad dan dua adik iparku merupakan para menantu yang baik, sabar dan bisa memahami keinginan mama papa yang tentu sudah dianggap orang tua sendiri. Sekarang ini suamiku sedang menyusun itinerary wisata berenam yang ingin direalisasikan usai pandemi corona nanti. 

 

Mama papaku berharap sekali semua anak dan cucunya kelak bisa naik haji seperti mereka. Jika memiliki rezeki bolehlah umroh dulu. Alhamdulillah tahun 2019 lalu aku dan suami telah melaksanakan ibadah umroh plus city tour Turki dan sempat mengunjungi Blue Mosque πŸ˜ƒ

 

Mereka terutama papa sering memberi wejangan agar anak-anaknya rajin beramal, bersedekah, pokoknya melakukan segala kebaikan. Papa dan mamaku rajin sekali beribadah. Setiap hari selain salat lima waktu, diusahakan salat sunah dan mengaji. 

 

Biasanya aku dan anak-anak mengaji seminggu sekali, datang ke rumah papa atau papa yang mampir ke rumahku. Makin ke sini mengajinya berkurang. Beliau ga pernah bosan menasehati supaya kami mesti mengaji di rumah tiap hari walaupun hanya satu ayat. 

 

Boost optimum susu untuk orang tua nestle health science nurul sufitri travel lifestyle blogger review
Mama Papaku Senang Traveling
 

Papaku Achmad Sudjana merupakan alumnus Fakultas Teknik Elektro Institut Teknologi Bandung (ITB) yang mengabdikan hidupnya di kantor PLN Duren Tiga hingga pensiun. Mamaku R. Nurdjannah adalah lulusan Sekolah Aisten Apoteker (SAA) Bandung dan pernah bekerja sebagai asisten apoteker di sebuah apotek di Bandung. Kini, meskipun sudah lansia, mama papaku masih produktif. Semangat dan kemauan mewujudkan mimpi itu tetap ada karena #MimpiTakKenalUsia πŸ˜ƒ

 

Caraku Berbakti dan Membahagiakan Orang Tua

Ini caraku berbakti dan membahagiakan orang tua dengan hal yang sederhana, yang bisa membuat mereka tersenyum simpul, termehek-mehek, menangis terharu hingga tertawa bahagia. Simak bersama, yuk! 

1. Selalu bersedia meluangkan waktu untuk mereka 

Kita sering sibuk urusan domestik rumah tangga, pekerjaan dan sebagainya. Orang tua kadang ga menunjukkannya secara langsung, tapi mereka pasti selalu ingin dekat dengan anak dan cucunya. Menghabiskan waktu bersama mereka ga mesti jalan-jalan ke mall atau makan di tempat yang mahal kok.  


Bagi mereka, waktu bersama anak adalah hal yang sangat berharga. Saat olah raga jalan cepat di pagi hari, biasanya aku mampir ke rumah mama papa. Kebetulan jarak dari rumahku ke rumah orang tuaku hanya sekitar 1,3 km aja. 

 

Boost optimum susu untuk orang tua nestle health science nurul sufitri travel lifestyle blogger review
Aku di Antara Koleksi Tanaman Mama Papa

Kami belikan camilan donat, pisang goreng, lontong isi oncom aja sudah senang. Meskipun mereka bilang,”Ga usah repot-repot bawain makanan. Buat kamu dan anak-anak aja”. Kadang aku merasa malu, malah mama yang lebih sering kirim masakan ke rumahku, duh….! 😐

 

2. Jalin komunikasi yang hangat dan katakan rindu masakan mama 

Ga perlu ditentukan setiap hari apa harus menelepon, Whatsapp atau video call. Yang penting adalah rutin menghubungi mereka walaupun ga ada sesuatu yang urgent. Jangan menelepon orang tua ketika ada perlunya aja. 

 

Sapa dan tanya kegiatan yang sedang dilakukan, siapa tahu orang tua butuh bantuan. Sekadar menanyakan kabar dan kita memberi tahu kondisi saat ini, sudah cukup membuat hati mereka tenang dan bahagia. “Udah lama nih ga makan pepes tahu dan gulai ayam buatan mama,” kataku waktu itu. 

 

Boost optimum susu untuk orang tua nestle health science nurul sufitri travel lifestyle blogger review
Resep Masakan Mama Paling Enak Sedunia
 

Eh, beberapa hari kemudian mama telepon atau WA aku untuk mengambil masakan kesukaannya. Masakan mama memang paling enak sedunia. Pepes ikan mas, tongkol cabai hijau, sayur asem, sayur daun singkong, rendang dasing sapi, soto khas Bandung yang pakai lobak, semur jengkol, asinan dan masih banyak lagi selalu mengundang selera. 

 

3. Mau mengikuti saran dan nasehat orang tua 

Naluri orang tua itu sangat kuat untuk anaknya. Ga ada orang tua yang ingin anaknya terjerumus ke dalam hal-hal buruk. Semua nasihat mereka adalah bentuk kasih sayang dan kepedulian mereka pada kita. 

 

Aku sering mengikuti saran dan nasihat mama dan papa. Malah sering minta pendapat jika ada sesuatu. Membeli rumah, kendaraan, bahkan hal-hal kecil pun aku percaya tips dan saran orangtuaku. In sya allah selain hati tenang, tentu bertambah berkah juga. 

 

4. Buat mereka bangga dengan prestasi 

Aku pernah bekerja kantoran di sebuah bank swasta, namun mengundurkan diri dan memutuskan menjadi ibu rumah tangga. Sejak 2011 bakat dan hobiku tersalurkan dengan menulis. Menjadi blogger mulai tahun 2016 hingga kini ternyata mama papa juga senang dan bangga. 

 

Kata orang tuaku, ”Apapun jenis pekerjaanmu, lakukan sebaik-baiknya. Kalau kamu bahagia, mama papa pasti ikut bahagia”. Meskipun belum solo, alhamdulillah aku telah menelurkan 6 buku antologi, 1 novel berantai Love Asset dan 1 buku anak Storypedia Nusantara. Antologi teranyar diterbitkan pada September 2020 berjudul ‘Indonesian Female Blogger’.

Boost optimum susu untuk orang tua nestle health science nurul sufitri travel lifestyle blogger review
Indonesian Female Blogger
 

Mama papa juga bangga cucu mereka sholeh dan sholehah serta bersekolah di madrasah yakni MTs Negeri 4 Jakarta. Teteh Rafa dan Fakhri biasanya suka mengaji di rumah nini aki (bahasa sunda: nenek kakek), belajar hapalan ayat suci Al Qur’an, membantu pekerjaan ringan lainnya. 

 

5. Berikan kejutan dan kumpul bersama anggota keluarga 

Kami baru aja mengadakan syukuran sederhana ulang tahun ke-71 papaku pada 15 Agustus dan mama bertambah usianya menjadi 66 tahun di 7 September lalu. Tentu bahagia saat semua anggota keluarga hadir. Nasi tumpengnya dipesan ke tetangga yang merupakan teman mama arisan supaya mama ga kerepotan. 

 

Mama orangnya ga bisa diam dan menganut kesempurnaan dalam segala hal dan ternyata menurun padaku πŸ˜ƒ Awalnya kepengen masak sendiri, tapi aku dan kedua adikku yakinkan, “Pokoknya mama tahu beres aja deh, makanan dan minuman siap di tempat ya”. 

 

Boost optimum susu untuk orang tua nestle health science nurul sufitri travel lifestyle blogger review
Perayaan Ulang Tahun ke-70 Papa

Boost optimum susu untuk orang tua nestle health science nurul sufitri travel lifestyle blogger review
Papa Berulang Tahun ke-71

Boost optimum susu untuk orang tua nestle health science nurul sufitri travel lifestyle blogger review
Kumpul Bersama Saat Lebaran 1441 H

 

6. Temani berobat ke dokter 

Ada kalanya orang tua kami sakit, wajar karena sudah lansia. Papa mengidap diabetes, penyakit jantung bahkan dahulu pernah di bypass, stroke, nyeri sendi. Begitu pula dengan mama dengan penyakit osteoporosis dan sebagainya. Tentu kami mesti memerhatikan makanan yang dikonsumsi dan memberikan nutrisi terbaik yakni susu Boost Optimum dari Nestle Health Science yang sudah bisa di beli di sini

 

Boost optimum susu untuk orang tua nestle health science nurul sufitri travel lifestyle blogger review
Kue Kamir dan Masakan Padang Favorit

Boost optimum susu untuk orang tua nestle health science nurul sufitri travel lifestyle blogger review
Makan Siang di RM. Padang
 

Ketika mama papa sakit misalnya, aku dan kedua adikku bergantian menemani. Pernah beberapa bulan lalu papa harus berkali-kali terapi lengannya di rumah sakit, mama juga nyeri sendi, aku temani. Sambil menunggu nomor antrian konsultasi, kami biasanya sarapan menu nasi uduk dan jajan kue kamir. Kadang setelah seleesai berobat kami makan siang gado-gado atau di RM. Padang favorit. 

 

7. Aktivitas olah raga bersama 

Seseorang yang sudah memasuki usia 65 tahun ke atas, bukan berarti ia jadi menomorsekiankan aktivitas fisik. Daya tahan tubuhnya di usia senja memang ga sebaik waktu muda dulu, mungkin lebih mudah kelelahan. Mengayuh sepeda statis, bermain tenis meja, senam aerobik, yoga, pilates dan sebagainya bisa menjadi pilihan. 

 

Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO) waktu olahraga untuk lansia yang ideal adalah: 

  1. Olahraga intensitas sedang minimal 150 menit dalam seminggu atau intensitas berat 75 menit dalam seminggu. 
  2. Olahraga keseimbangan minimal 3 kali seminggu. 
  3. Olahraga kekuatan atau ketahanan otot minimal 2 kali seminggu. 

 

Berjalan kaki, jogging, senam aerobik, bersepeda dan berenang merupakan aktivitas outdoor yang kami lakukan bersama. Lansia seperti orang tua kita disarankan tetap aktif berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh, asalkan disesuaikan dengan usia dan kemampuannya. Minimal melakukan peregangan sebagai aktivitas ringan yang bisa di lakukan di dalam atau pekarangan rumah. 

 

Di masa pandemi Covid-19, aktivitas fisik memang terbatas apalagi setelah era new normal kini kembali PSBB. Meskipun lebih sering berada di rumah saja, kita masih dapat melakukan berbagai aktivitas fisik sebagai salah satu cara meningkatkan daya tahan tubuh. 

 

Boost optimum susu untuk orang tua nestle health science nurul sufitri travel lifestyle blogger review
Di Kolam Renang Ceria Kukusan Beji

Boost optimum susu untuk orang tua nestle health science nurul sufitri travel lifestyle blogger review
Sama-sama Suka Berenang

Boost optimum susu untuk orang tua nestle health science nurul sufitri travel lifestyle blogger review
Bersepeda di Sekitar Rumah

 
Boost optimum susu untuk orang tua nestle health science nurul sufitri travel lifestyle blogger review
Aktivitas Papa, Berkebun dan Berbenah Rumah

Menyapu halaman, berkebun, berbenah rumah dan pekarangan biasa dilakukan berdua. “Itung-itung olahraga,” kata mereka sambil terkekeh. Alhamdulillah tanah kediaman orang tuaku cukup luas kira-kira 1000 meter persegi. Koleksi berbagai pohon buah dan tanaman anthurium di rumah pun cukup banyak. 

 

Oh ya, sebenarnya kalau kita mau berolahraga di luar rumah pun tak mengapa. Yang penting kita wajib menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak, membawa hand sanitizer dan sebagainya. Menikmati pemandangan alam yang indah sambil olahraga dapat menghempaskan kepenatan dan stres yang menerjang tubuh dan pikiran kita lho. 

 

Boost optimum susu untuk orang tua nestle health science nurul sufitri travel lifestyle blogger review
Jogging di Sentul, Bogor

Boost optimum susu untuk orang tua nestle health science nurul sufitri travel lifestyle blogger review
Menengok Lahan Perbukitan di Cigudeg
 

Beberapa waktu lalu mama papaku jogging di Sentul, Bogor. Kadang cukup bersepeda santai di sekitar kediaman kami di Jagakarsa. Pilih waktu sepagi mungkin agar jalan raya masih sepi. Udara pun masih segar dan tentu lebih leluasa bergerak karena belum ramai orang-orang berkeliaran hehehe. Minggu lalu malah sempat berjalan-jalan di Cigudeg, menengok lahan perbukitan di sana. 

 

8. Ajak traveling 

Kalau jalan-jalannya bersama anak-anak, menantu dan para cucu, pasti makin mengasyikkan! Beberapa tahun aku kami mengajak mama dan papa ke museum dan Lava Tour Gunung Merapi. Di sana kami menyewa Land Rover beserta guide menjelajah sekitar Museum Gunung Merapi, petilasan Mbah Maridjan selama 2 jam perjalanan. 

 
Boost optimum susu untuk orang tua nestle health science nurul sufitri travel lifestyle blogger review
Museum dan Lava Tour Gunung Merapi

 

Boost optimum susu untuk orang tua nestle health science nurul sufitri travel lifestyle blogger review
Batu Alien

 

Boost optimum susu untuk orang tua nestle health science nurul sufitri travel lifestyle blogger review
Istana Ratu Boko

Boost optimum susu untuk orang tua nestle health science nurul sufitri travel lifestyle blogger review
Museum Affandi
 

Ada pula kunjungan kami ke Museum Affandi, Benteng Vredeburg, Istana Ratu Boko dan masih banyak lagi. Duh, jadi kangen traveling ke Jogja lagi deh. Eits, jangan salah, berwisata ke Malang pun mama papaku masih kuat lho, alhamdulillah. Impian kami selanjutnya adalah road trip to Bali, semoga terwujud aamiin 😍

 

Menjaga Pola Makan, Gaya Hidup dan Rutin Minum Susu 

Mama dan papaku sudah lama mengurangi porsi makan karbohidrat. Nasi, roti, singkong, jagung, gulali, es krim dan sebagainya dinikmati secukupnya. Mengonsumsi sayur, buah-buahan tentu banyak manfaatnya, termasuk rutin minum susu. 

 

Memang sih, kebiasaan minum susu identik dengan anak-anak karena mereka dianggap memerlukan nutrisi yang banyak untuk mendukung tumbuh kembangnya. Bagaimana dengan lansia yang pertumbuhannya telah berhenti? Perlukah minum susu untuk orang tua? Menurut Kementerian Kesehatan RI, kebutuhan kalsium orang yang berusia lebih dari 50 tahun adalah sebanyak 1000 mg kalsium per hari.  

 
Boost optimum susu untuk orang tua nestle health science nurul sufitri travel lifestyle blogger review
Susu Boost Optimum dari Nestle Health Science

Boost optimum susu untuk orang tua nestle health science nurul sufitri travel lifestyle blogger review
Boost Optimum - Karena Mimpi Tak Kenal Usia

Boost optimum susu untuk orang tua nestle health science nurul sufitri travel lifestyle blogger review
Nestle Boost Optimum, Bantu Kebutuhan Gizi Lansia
 

Itulah caraku mewujudkan mimpi mama dan papa tersayang menjadi nyata. Meskipun lansia, orang tuaku masih memiliki semangat membara menggapai segala asa. Bagaimana bentuk support teman-teman kepada orang tua kalian? 

 

Teman-teman, ikutan photo & story competition dari Boost Optimum yuk! Kalian bisa menuliskan kisah seru bagaimana cara kalian memberi support pada orang tua untuk meraih mimpinya. Jarang kan, momen seperti ini? Yuk, buruan share cerita km! Cek IG-nya di @nestlehealthscience_id ya untuk lebih lengkapnya. 

 

Aku yakin, semua ingin memberikan yang terbaik agar kebahagiaan lahir batin sekaligus dunia akhirat dapat diraih sebaik-baiknya aamiin πŸ˜ƒ

 

Sumber referensi: 

www.nestlehealthscience.co.id 

klikdokter.com 

 

 

 

110 comments:

  1. Bahagia masih bisa merawat dan merasakan masakan mama. Sedih kalau orangtua tidak ada padahal hidup kita jauh lebih mapan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah :) Iya, Mpo Ratne..... Selagi kita masih punya orang tua, maka wajiblah kita sebagai anaknya memerhatikan mereka dengan sangat baik :)

      Delete
  2. Papa mbaknya ternyata elektro ITB yaa. Aku dulu sempat kepengen kuliah di sana, namun takdir berkata lain. Aku tetap jadi mahasiswa elektro, namun di kampus yg ada di kotaku sendiri..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mas. Oooh gitu hehehe... Iya ga apa2, yang penting belajar yang rajin :D

      Delete
  3. MasyaAllah, bahagianya bisa membersamai mereka ya mba. Tiada cara berbakti yg lain selain membahagiakan orangtua. Semoga papa mamanya selalu diberkahi dan sehat. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillaah :) In sya allah masih kepengen berkebun dan jalan2 bareng :D

      Delete
  4. Bahagianya kalau masih pinya kumplit ya mba Nurul. Ketika nikah aku dan suami hanya tinggal punya mama dan mami, yg Alhamdullilah sehat selama pandemi. Semoga mama papa mba Nurul sehat dam bahagia terus ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya :) Makasih doanya buat mama papaku ya aamiin. Doa yang sama buat mama dan maminya.

      Delete
  5. Kagum dengan kebersamaan kaliaaan! Huhuhuuuu... kalau alm bapakku masih ada juga suka banget jalan jalan seperti ini :(

    Salut dengan kalimat ortu dikau : ”Apapun jenis pekerjaanmu, lakukan sebaik-baiknya. Kalau kamu bahagia, mama papa pasti ikut bahagia”.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay!Alhamdulillaah. Al Fatihah buat papa mbak Tanti ya.

      Delete
  6. Senang sekali masih bisa kumpul sama orang tua. Salam sama papa mama ya, Sehat-sehat terus pokoknya πŸ₯°

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nanti disalamin, thanks ya mbak Diah. Aamiin.

      Delete
  7. Nestle boost optimum cara kita menunjukan kasih sayang di usia rentanya.tetap produktif di usia senja. Tanaman papa mba Nurul cakep nih ada daun keladi duh itu daun mahal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mpo. Iya, koleksi tanaman orang tuaku sejak lama tuh :)

      Delete
  8. Pingin ikutan photo & story competition dari Boost Optimum ah
    Alm Ibu saya malah kebalikan ortu nya mbak Nurul, aktivitas hariannya cuma seputar nonton tv

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuklah :D Biar bisa dapetin tasnya hehehe. Oh gitu hehehe ga apa2 mbak. Al Fatihah buat mamanya.

      Delete
  9. Beruntung sekali yang masih memiliki orang tua lengkap, sehat dan enerjik pula.
    Semoga ayah bundanya sehat selalu ya Mbak Nurul...
    Usia 70 masih cangker pasti ada resepnya tuh, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah, iya teh Okti. Aamiin, terima kasih banyak doanya. Ada pasti lah resepnya. Ikhtiar dan bahagia :D

      Delete
  10. MasyaAllah ... Seneng deh membaca tulisan ini. Aku selalu rinduuu keluarga yang hangat seperti ini.

    Setuju Teh, sebesar apapun upaya kita membalas bakti pada orangtua, itu nggak akan pernah menjadi impas. Jadi kalimat yang lebih tepat bukan membalas bakti, tapi membahagiakan.

    Semoga diberikan kesehatan untuk Teh Nurul sekeluarga, agar Allah ijabah doanya untuk mewujudkan mimpi keduanya. Aamiin Ya Robbal Aalamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak Mel. Iya, pasti gitu ya. Ga akan pernah bisa kita membalas semua kebaikna dan kasih sayang orang tua kita. Aamiin yra, doa yang sama buat mama papa mbak Mel.

      Delete
  11. Seneng ya mbak tinggal dekat dengan ortu, bisa sering nengok dan sesekali bisa menemani mereka beraktivitas.

    Semoga sehat selalu untuk kedua orang tua mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah. Betul sekali. Mlah disuruh bangun rumah di tanah bagian bawah hihihihi biar makin deketan hahaha :D Aamiin makasih doanya.

      Delete
  12. Sehat terus ya mbak untuk kedua orangtuanya, insya Allah berkah umur dan bahagia selalu. Kalau lihat tulisan "kangen masakan mama" daku jadi keingat juga dengan masakan mendiang mamaku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, thanks doanya. Masakan mama emang paling lezat sedunia.

      Delete
  13. Senanglah lihat foto2 kebahagiaan bersama mama dan papanya mba. Semoga mereka sehat selalu ya. Terima kasih tips, 😁

    ReplyDelete
  14. Wah, keren nih ada produk nestle bagi lanjut usia. Jadi keinget ortuku. Bisa nih dihadiahkan untuk mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, supaya lansia juga masih bisa terpenuhi kebutuhan gizinya dengan Boost Optimum ini :)

      Delete
  15. Mimpi setiap orang tua pastinya sama. Ingin anak2nya hidup sejahtera, sehat dan selalu bahagia. Begitupun tentunya kita yang saat ini sudah menjadi orang tua.

    Poin2 penting yang Nurul sampaikan di atas memang benar adanya. Kebersamaan, komunikasi, dan sikap perilaku kita kepada orang tua, tentunya akan mengisi waktu-waktu mereka jadi titik balik yang juga ingin kita rasakan dari anak-anak kita.

    Aaahh jadi mendadak haru biru. Ingat alm. Ayah kandung saya, dan kedua alm. almh. mertua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begituuu mbak, betul :) Nanti kita pun akan menjadi lansia ya mbak Annie hehehe makanya sekarang pun kita harus selalu memerhatikan kesehatan dan kebutuhan orang tua ya semampu kita aja yang penting hal2 kecil bisa bikin mereka happy :)

      Delete
  16. Senang liat Papa Mamanya bahagia, sehat terus ya. Anak anak senang banget bermain sama Kakek neneknya, momen terindah 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah :) Iya, anak2ku demen main, ngaji dll sama nenek kakeknya :D

      Delete
  17. masyaAllah membaca judul tulisan ini, saya hanya bisa berpesan bahagiakan kedua orang tuamu selama ia masih hidup. Agar tidak menyesal saat ingin membahagiakannya namun dia telah tiada

    ReplyDelete
  18. MasyaAllah... usia 71 dan 66 tapi tetap sehat dan kua traveling. Beliau benar-benar prima dan menjaga kesehatan dnegan baik, ya. Bahkan konsumsi susu juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah iya mbak. Betul, rajin minum susu bisa menguatkan oto2 tulang, bisa memenuhi kebutuhan gizi mama papaku. Biar bisa jalan2 bareng kita hehehe.

      Delete
  19. Sungguh luar biasa punya orang tua yang penuh dengan perhatian
    Profesi orang tuanya juga sungguh luar biasa juga
    Sangat beruntung sekali
    Nasehat orang tua layak untuk didengarkan, khususnya soal mengaji, jangan sampai lupa. Karena itu adalah amal yang sangat penting buat akhret nanti
    Ancung jempol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Mas Bumi.Iya alahmdulillaah bahagia sekali tentunya :) Karena orang tua sudha makan asam garam kehidupan kita kudu mau dengerin nasehat2nya dan segala kebaikan. Iya nih, kalo ga ngaji ntar disentil hihihihi :D

      Delete
  20. Semangat mbak, tetap sehat orangtuanya. Hal yang orangtua inginkan dimasa seperti ini adalah melihat anak-anaknya bahagia. Semoga tetap sehat :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Mas Sitam. Aamiin. Tentu aja pasti orang tua kepengen anak2 dan cucunya hidup bahagia. Makasih ya.

      Delete
  21. Masya Allah mbk, mama papa masih sehat banget ya. Hal hal sederhana yang bikin Orangtua bahagia, salah satunya memberi kejutan. Kadang tiba2 kita sampe rumah aja udah seneng banget mereka. Semoga mama papa Sehat selalu ya mbkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah. Betul banget. Aamiin thanks doanya buat mama papaku ya mbak Hana.

      Delete
  22. Masya Allah beruntung sekali mbak amsih memiliki orang tua yang lengkap. Terus jaga mereka dan berikan hal-hal terbaik buat mereka. Btw, susu Boost Optimum itu sepertinya bisa juga tuh saya konsumsi. Pssst...sebentar lagi saya masuk kategori lansia kayaknya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, alhamdulillah :) Kabahagiaan yang luar biasa istimewa :) Oh gitu ya hihihihi iya bisa juga dikonsumsi kok :D Rasa vanilla, enak :D

      Delete
  23. MashaAllah mba nurul, senen deh liat keluarganya mba nurul, setelah anak anak mbak nurul, sekarang liat mama dan papanya.. aku yakin banget sih, apa yang mba nurul lakukan ke anak mbak nurul berkat orangtua mba nurul juga.. maka itu mba nurul kasih yang terbaik juga untuk mama papa mba nurul ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Mbak Elly :) Senang banget tentunyaaa :) Alhamdulillaah. Anak2ku dekat banget sama nini aki na :) Hampir tiap hari main bercanda2an hihihihi :) Nih barusan mamahku datang ke rumah anterin telur balado dan ayam opor hihihihi :D Kita suka traktir2an juga undang ke rumah :D

      Delete
  24. familiar dengan kemasan susu Nestle, rata-rata produk lainnya juga mirip hehe. Gagal fokus terus nih, sama kayak pas ngelihat foto di taman rumah ortu.

    Karet kebonya gede banget hehehe, sehat selalu untuk mereka mama dan papa mbak Nurul ... aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya :) Tanaman koleksi orang tuaku tuh udah lama banget, jauug sebelum hits di pandemi corona ini :D Aamiin thanks doanya ya.

      Delete
  25. Masya Allah, senangnya lihat foto2 kebahagiaan mbak Nurul bareng Papa-Mamanya.
    Alhamdulillah mereka berdua masih aktif walopun ada penyakit ya.
    Sama seperti Papi-Mami saya yang juga menderita diabetes, bahkan Papiku juga sudah pasang ring di jantungnya tapi masih tetap aktif berkantor di usia 65 tahun.

    Semoga orang tua kita panjang umur ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah, terima kasih mbak Eryvia :D Betul sekali. Yang penting mama papa happy. Kepengeeen banget deh aku kelar corona jalan berenam road trip to Bali semoga kesampaian ya aamiin :) Oh, hampir sama ya dengan orang tua mbak kondisi kesehatannya.

      Delete
  26. Masya Allah ... terlihat ayah dan ibu Mak Nurul memaknai kehidupan dengan baik. Di foto-foto terlihat bahagia. Semoga beliau berdua sehat dan bahagia selalu, Mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah :) Iya mbak senang sekali :D Aamiin, makasih doanya ya. Sehat2 juga mb Mugniar.

      Delete
  27. Karen aku orang sunda, untuk makanan sunda aku lebih suka buatan ibu khususnya sambal. Setuju mba, memberi kepada orang tua walau sederhana pasti bermakna. Aku juga mau ngajak orang tua liburan ke Bali. Semoga pandemi segera berlalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, samaan kita, toss yuk. Sederhana tapi bermakna, betul sekali. Toss lagi, semoga kesampaian ajak orang tua kita berlibur ke Bali kelar pandemi aamiin :D

      Delete
  28. Cita-citaku juga mbak pengen ajak orang tua traveling, semogga dimampukan usia, sehat dan dananya aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. In sya Allah bisa kesampaian, Teh Yas :D Aamiin yra...iya jalan2 sama orang tua tuh kayak ngasuh ya hihihi nyenengin seseruan sm anak2 dan mama papa kita :D

      Delete
  29. Dari tulisan Mba Nurul ini kerasa banget cinta dan perhatiannya ke orangtuanya. SUngguh beruntung beliau. Aku donk Mba, berusaha menyenangkan ortu kan, karena pandemi ini ga bisa mudik aku kirimkan masakan daerah (pawonnya temen) ke rumah ortu. Malah beliau bilang "ga usah lagi ngirimin Mama terus, mahal ini", wkwkwkw. Terus aku kudu piyee???

    Sempat juga duluuu waktu bapak masih belum gagal jantung (udah ada masalah darting tapi ga mau berobat), aku belikan alat tensian, bapak malah ngomel "ga mau ngerepotin, ngapain dibelikan, kamu ga kerja, jangan pake duit suami" wkwkwk, aku ngakak tapi kecut. Gimana aku ngasih perhatian kalo semua ditepis dengan dalih ga mau ngerepotin anak.

    Semoga orangtua kita sehat-sehat terus ya Mba, suka sedih kalo ngomongin orangtua, berasa belum membalas kebaikan mereka sama sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masya Allah. Alhamdulillaah mbak Fika. Terima kasih atas apresiasinya :) Yaaa, harap dimaklumi bisa jadi mama papa mbak Fika ga kepengen memberatkan mbak ngirim2 makanan atau alat kesehatan hihihihi... Tapi yakinlah bahwa orang tua kita tulus ikhlas, maunya anak2 ga direpotin :D Itu ekspresi aja :D Aamiin yra, doa yg sama buat mama papamu ya mbak.

      Delete
  30. Wahh senangbya, masih punya ortu yg lengkap
    Semoga selalu sehat buat orang tua nya mbak..
    Salam hormat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah iya mbak Dian. Aamiin. Salam kembali :D

      Delete
  31. seneeeng banget baca post ini!
    semoga ortu kita sehat terus ya mbaaa <3

    akupun lagi bolak balik rumah - rumah ortu terus menerus karena kesehatan ortu makin menurun. padahal baru pulang tapi udah kangen lagi aja :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks mbak Agi :) Aamiin. Iya, namanya juga udah berusia senja, kesehatannya menurun.

      Delete
  32. Bahagia rasanya bisa melihat orang tua tetap sehat hingga tua, mereka juga terlihat bahagia ya mba,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul3x, terutama kalau anak2 dan para cucunya sehat dan bahagia juga.

      Delete
  33. Mba Nurul,aku tuh senang liat mba Nurup masih bisa kumpul bersama orangtua. Apalagi ayahnya mba tuh senyumnya khas mirip mba. Smoga mimpi ayahanda terkabul ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYaaaa mbak Al hehehe alhamdulillah :D Emang deh aku kan anak papa wkwkwkwkwk miriip banget kata orang2 :D Aamiin.

      Delete
    2. Hahah iya. Tapi memang sih kebahagiaan banget bisa kumpul orangtua dan ortu juga happy ama kita ya mba

      Delete
    3. Betuuuul bangeed hehehe 😍😍

      Delete
  34. MasyaAllah sehat2 selalu kedua orang tuanya ya mbak Nurul.
    Wah iya aku kepikiran juga pengen beliin ortu susu.
    Juga kepikiran suatu saat kalau ada rezeki dan kesempatan kepengen ajak orang tua traveling agak lama dan jauh aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak April, in sya allah sehat2 terus. Jaga pola makan, gaya hidup juga. Orang tua demen kalau kita ajak jalan2, yang penting ngumpul bareng anak dan cucu hehehe :D Aamiin.

      Delete
  35. Bahagia banget ya kalau melihat orang tua bahagia dan sehat sampai usia senja

    ReplyDelete
  36. Memberikan kebahagiaan pada orangtua adalah salah satu cara bersyukur dan berbahagia atas segala hal yang telah mereka berikan pada diri kita sejak kecil ya. sehat-sehat selalu mba untuk orangtuanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih ya mbak doanya buat mama papaku :) Sehat2 juga.

      Delete
  37. Masya Allah sehat-sehat selalu ya buat ortunya Mbk, keren bisa mewujudkan impian ortu pastinya hati senang dan bahagia ya

    ReplyDelete
  38. Baca tulisan kak Nurul, aku jadi kangen sama Ibu di Surabaya.
    Kemarin aku telp katanya sedang kurang sehat. Mendadak badan panas dingin dan kepala pusing.
    Huhuu~

    Harus aku belikan susu Nestle Boost Optimum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, mamanya di Surabaya toh? Semoga ibunda mbak Lendy lekas sembuh ya aamiin :) Nah, iya sip, Boost Optimum membantu penuhi gizi orang tua kita.

      Delete
  39. Aku masih tinggal bersama dengan ibuku saat ini mba. Alhamdulillah beliau secara mandiri bersedia melatih tubuhnya sendiri untuk senam ringan, berkebun dan aktif menjahit. Dulu malah masih sering naik motor sendiri kemana-mana. Sekarang udah kupaksa untuk berhenti dan kuantar lah, takutnya kan ya sudah sepuh di atas 70an kalau kemana-mana sendiri ntar ga ada yang bantuin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, senang sekali dong ya tinggal sama mamanya :) Oh ya? Aktif banget mamanya gagah berani naik motor hihihih :D IYa kalau sudah lansia gini mendingan banyak rehat di rumah sambil beraktivitas ringan aja.

      Delete
  40. MasyaAllah senangnya bisa selalu kumpul ama orangtua dan sehat pula. Dekat ya mba jalan kaki ke rumah orangtua. Berkah dan sehat selalu. Orangtua mba juga pasti bangga punya anak seperti mba Nurul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiiih mbak :D Iya, hanya 1,3 km udah nyampe hihihihi. In sya allah aamiin :D

      Delete
  41. Masyaallah. Aku iri dengan kebahagiaan Mbak ini.

    ReplyDelete
  42. Pada foto ke 7, itu yang pake baju kuning adiknya ya kak? kenalin dong siapa tau jodoh. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahha itu anak gadisku mas :D Wkwkwkwkwk Rafa kelas 1 SMU :)

      Delete
  43. Mantap mbak, emang sudah kewajiban untuk menyenangkan orang tua, sehat selalu untuk orang tua nya mbak, salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga :) Alhamdulillaah, makasih mas Andy.

      Delete
  44. Baca ini aku kangen Ama papa mama mertua :). Jujurnya aku lebih Deket ke mertua drpd ortu kandung. Setelah papa mama meninggal , rasanya sepi banget ga ada temen untuk ngobrol , ato traveling bareng. Mertua kebetulan hobi jalan2 juga kayak aku.

    Kalo ortu kandung sih masih ada semuanya, tp memang aku ga terlalu dekat Krn dr kecil juga udh jauh, aku LBH srg dengan babysitterku dulu. Smu akh udah ninggalin ortu Krn sekolah di kota lain. Sampe akhirnya skr. Pisah pulau :D.

    Tp komunikasi slalu ada, walo ga bisa sedekat Ama mertua. Cendrung agak kaku kalo udh bicara Ama papa mamaku :D.

    Boost ini bagus juga yaaaa. Aku maunya setelah memasuki usia lansia nanti, ttp bisa aktif mba. Ttp bisa traveling, tulang ttp kuat. Skr sih aku rutin minum suplemen utk tulang kuat, tapi kalo udh makin berumur pasti udh beda lagi kandungannya. Cuma boost ini ga ada rasa coklat gitu ? Aku tuh dr kecil ga suka susu putih Krn baunya ga kuat :D. Jd susu hrs coklat. Itu juga sih kenapa aku LBH milih suplemen tulang drpd minum susu high calcium.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai MBak Fanny :) Oh gitu ya ceritanya. AL Fatihah buat mama papa mertua mbak ya. Iya sih kalau ga dekat dengan orang tua kandung suka beda rasanya apalagi sering terpisah pulau hehehe :D Iya, aku juga kepengen bisa jalan2 bareng suami kalau udah lansia nanti. Ada rasa vanilla Boost Optimum ini :D Coba aja dulu :D

      Delete
  45. Alhamdulillah bisa membahagiakan orang tua ya mbak Nurul. Menurutku meluangkan waktu dan ngobrol bersama mereka itu yang utama, soalnya kalo orang tua itu biasanya suka ngobrol.

    Kalo soal traveling, kadang mamaku kurang suka karena kalo habis jalan jalan biasanya energinya terkuras dan jadinya takut sakit, maklum sudah berumur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas AGus, alhamdulillaah :D Betul, namanya orang tua maunya kan didengerin :D Sering diulang2 juga ceritanay hahahaha, kita pasang kuping aja kalem :D Iya, kalau traveling kudu lihat sikon juga sih.

      Delete
  46. Bahagia banget masih punya orang tua lengkap dan sehat semua. Semoga bahagia selalu dan terjaga terus kesehatannya. Aamiin

    ReplyDelete
  47. jadi rindu mama nih. aku dan mama punya hobi sama yaitu baca dan craft. usia mamaku 87 thn dan masih aktif mengajar di panti jompo.mengajar merajut. jd pingin bisa bikin rumah rajut di rumah ibuku jadi org yang mau belajar datang ke rumah, jd biar ibuku anteng di rumah. jadi aku bakal tenang . selama ini ngacir kemana terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, hobinya sama hehehe :D 87 tahun? ALhamdulillah ya bun.... Orang tua juga suka bosan lah kalau di rumah mulu hihihi..

      Delete
  48. Mba nurul mirip papahnya ya ternyata, alhamdulillah seneng banget kalau liat anak yang selalu berbakti sama orang tua, karena banyak juga anak2 yg cuek sama ortu karena alasan sibuk, alhamdulillah kalau ortu kit sehat dan aktif di usia lanjutnya, pasti bahagia karena tetap bisa berinteraksi dengn anak cucunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa... sejak kecil banyak yang bilang aku tuh mukanya papahku bangeeed hahaha :D Alhamdulillaah aku sekelaurga masih bisa nyenengin mama papa meskipun ga mewah ya, yang penting mereka happy bisa main sama kita apalagi cucu2nya :D

      Delete
  49. MasyaAllah, terharu banget aq baca blog mbak Nurul. Membuat orangtua bahagia benar-benar membuat bahagia hati kita ya mbak, sangat berpahala juga. Deqi baru tahu ada susu yang bisa buat orang tua, bisa nih dijadikan pilihan untuk orangtua Dewi nantinya. Terimakasih infonya:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Mbak Dewi :D Sama2. Iya mbak, silakan dicoba susu Boost Optimum-nyaaaa ada rasa vanilla tuh.

      Delete
  50. Masyaallah ikut seneng baca tulisan ini. Banyak cara membahagiakan orang tua, ya, Mbak. Meski tak hanya dinilai dari segi materi aja. Ngasih nutrisi Susu boost optimum pun bisa jadi salah satu cara buat ngasih yang terbaik. Moga sehat selalu buat Mbak Nurul Sufitri dan keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah, semoga menginspirasi :D Betul, aamiin yra. Doa yang sama buat mbak Lia dan kedua orang tua yach.

      Delete
  51. Orangtua saya juga masih lengkap, alhamdulillah. Semoga saya juga masih diberi kesempatan membahagiakan mereka. Ahh..jadi melow..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senangnyaaa toss yuk, alhamdulillaah. In sya allah masih bisa mbak Win. Hal2 kecil aja udah bikin orang tua bahagia.

      Delete
  52. Selalu senang liat orang tua yang masih aktif di usia senja.. nggak ada capeknyaaaa... dan orang tuanya always smile always happy yaaa.. sehat selalu orang tuanya mbak.. betewe tanamannya bagus bagussas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah, thanks Mbak Yayat :) Iya, orang tua ikut bahagia jika anak2 dan cucunya juga bahagia :D Koleksi lamaaa bingits itu hehehe.

      Delete
  53. wah orang tuanya masih aktif banget ya, mbak. saya juga bahkan lebaran 2 tahun kemarin masih dimasakin sama ibu padahal sudah tinggal di rumah sendiri. hihi maklum masakan saya rasanya kurang nendang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, hehehe alhamdulillah mama papaku emang ga bisa diem orangnya πŸ˜‚ Biasanya masakan mama paling lezat sedunia ya.

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.