Thursday, August 06, 2020

# info & tips # Review

Ini Lho Rumah Istimewa yang Dijual di Jalan Puspen Jagakarsa!

Memiliki rumah idaman merupakan keinginan dan harapan hampir semua orang. Rumah yang baik bukan berarti besar dan mewah, namun harus memenuhi syarat kesehatan sehingga para penghuninya dapat beraktivitas dengan nyaman. Menurut Winslow, rumah sehat memiliki beberapa kriteria yakni dapat memenuhi kebutuhan fisiologis dan psikologis. Kali ini aku mau bercerita tentang rumah kami di Jalan Puspen Jagakarsa yang dijual 😃 Yuk, simak bersama ulasannya!


dijual rumah istimewa di jalan puspen jagakarsa jakarta selatan nurul sufitri travel lifestyle blogger review culinary property

Definisi dan Fungsi Rumah 

Definisi Rumah

Menurut Wikipedia, secara umum rumah merupakan salah satu bangunan yang dijadikan tempat tinggal selama jangka waktu tertentu. Rumah bisa menjadi tempat tinggal manusia maupun hewan, tetapi untuk istilah tempat tinggal yang khusus bagi hewan adalah sangkar, sarang, atau kandang. Dalam arti khusus, rumah mengacu pada konsep-konsep sosial-kemasyarakatan yang terjalin di dalam bangunan tempat tinggal, seperti keluarga, hidup, makan, tidur, beraktivitas dan lain-lain.

Fungsi Rumah

Teman-teman tentu sering mendengar atau membaca ‘Home Sweet Home’. Rumah kok manis? Hihihii…. 😁😁 Lalu maksudnya apa ya? Sebenarnya rumah berfungsi sebagai tempat untuk menikmati kehidupan yang nyaman untuk beristirahat, tempat berkumpulnya keluarga dan untuk menunjukkan tingkat sosial dalam masyarakat.

Biasanya orang-orang berada di luar rumah untuk bekerja, bersekolah atau melakukan aktivitas lain. Aktivitas yang paling sering dilakukan di dalam rumah adalah beristirahat dan tidur. Selebihnya, rumah berfungsi sebagai tempat beraktivitas antara anggota keluarga atau teman, baik di dalam maupun di luar rumah pekarangan.

Fungsi Rumah Secara Fisik dan Fisiologis

Rumah yang baik ga harus besar dan mewah, tetapi harus memenuhi syarat kesehatan sehingga para penghuninya dapat beraktivitas dengan nyaman. Menurut Winslow, rumah sehat memiliki beberapa kriteria, yakni dapat memenuhi kebutuhan fisiologis dan psikologis; serta dapat menghindarkan terjadinya kecelakaan dan penularan penyakit.

Ditinjau dari segi fisik, rumah berarti suatu bangunan tempat kembali dari berpergian, bekerja, tempat tidur dan beristirahat memulihkan kondisi fisik dan mental yang letih dari melaksanakan tugas sehari-hari. Sedangkan secara fisiologis, rumah berarti suatu tempat untuk tinggal dan untuk melakukan hal-hal tersebut di atas, yang tentram, damai dan menyenangkan bagi penghuninya. Rumah dalam pengertian psikologis ini lebih mengutamakan situasi dan suasana dari pada kondisi dan keadaan fisik rumah itu sendiri.

Syarat Rumah Sehat

Agar rumah dan penghuninya sehat serta betah berada di rumah, ada hal-hal yang mesti diperhatikan. Yuk, kita simak bersama penjelasan berikut!

Ventilasi Udara

Rumah sehat harus memiliki ventilasi udara yang cukup supaya sirkulasi udara lancar dan udara menjadi segar. Ventilasi udara membuat kadar oksigen di dalam rumah tetap terjaga sekaligus menjaga kelembaban rumah. Bagus juga kalau kita menyukai tanaman. Taman di teras atau di dalam rumah juga akan membantu proses produksi oksigen.

Buat ventilasi udara lewat bukaan jendela. Penghawaan udara dalam rumah akan makin maksimal dengan sistem ventilasi silang atau cross ventilation. Jika tidak memungkinkan, bisa dibuat ventilasi lewat lubang-lubang angin.

Pencahayaan

Rumah sehat harus mempunyai pencahaayn yang cukup. Jika kurang cahaya matahari, rumah akan lembab dan ga nyaman serta rawan terhadap bibit penyakit. Umumnya sih cahaya alami bisa diperoleh lewat jendela. Kalau ga memungkinkan, kita bisa juga mendapatkan cahaya dari genteng kaca. Meskipun demikian, sebaiknya pencahayaan rumah jangan berlebihan karena bisa membuat mata sakit dan ruangan menjadi terasa panas dan penghuninya kegerahan deh.

Lantai

Lantai kedap air merupakan syarat bagi rumah sehat. Bahannya bisa beragam seperti ubin, semen, kayu, keramik, granit, marmer dan sebagainya. Lantai yang berdebu atau becek akan membuat kita merasa ga nyaman serta bisa menjadi sarang penyakit. Jangan lupa perhatikan juga pemilihan material lantainya.

Atap dan Langit-langit

Genteng tanah liat terbilang paling cocok untuk rumah di daerah tropis seperti Indonesia, karena lebih mampu menyerap panas matahari. Sebaiknya hindari pengunaan atap seng atau asbes, karena dapat menyebabkan hawa ruangan menjadi panas. Ketinggian langit-langit rumah juga mesti diperhatikan. Pasalnya, langit-langit yang terlalu pendek bisa menyebabkan ruangan terasa panas sehingga mengurangi kenyamanan.

Pembuangan Limbah

Setiap hari rumah menghasilkan limbah kamar mandi, dapur, dan sampah. Rumah sehat harus memiliki septic tank dan pembuangan limbah air yang ga mencemarkan tanah dan air tanah serta tanpa bau. Posisi septic tank sebaiknya dibuat sejauh mungkin dengan pompa air. Sebaiknya gunakan tempat pembuangan sampah yang tertutup agar ga mencemari lingkungan sekitarnya serta pengolahan sampah organik dan non organik.

Air Bersih

Rumah sehat harus memenuhi kebutuhan air bersih bagi para penghuninya, yakni minimal 60 liter per hari per orang untuk minum, mandi, mencuci dan lain-lain.

Polusi dan Kontaminasi

Polusi yang paling banyak dihasilkan rumah berasal dari asap dapur. Rumah sebaiknya memiliki pembuangan asap agar ga mencemari ruangan lain dan orang-orang yang berada di sekitar dapur. Gunakan cat dari bahan-bahan terbaik dan bebas bakteri dan virus, serta potensi yang bisa mengganggu sistem pernapasan penghuni rumah.

Teman-teman, itulah sedikit ulasan tentang rumah sehat dan fungsinya. Sekarang aku mau berbagi tentang rumah pribadi yang dijual ya. Rumah ini terbilang istimewa, berlokasi di Jalan Puspen Jagakarsa dengan luas tanah 181 meter persegi dan luas bangunannya 150 meter persegi serta sudah memiliki Sertifikat Hak Milik (SHM).

Aku, Aa Rahmad, teteh Rafa dan ayang Fakhri tinggal di rumah ini sejak sekitar September - Oktober 2010 lalu. Senang sekali semua lemarinya custom, jadi tinggal bawa diri beserta pakaian dan sebagainya. Berikut perincian detailnya, cekidot yach! 😃

Dijual Rumah Istimewa di Jalan Puspen Jagakarsa 


dijual rumah istimewa di jalan puspen jagakarsa jakarta selatan nurul sufitri travel lifestyle blogger review culinary property
Dijual Rumah Istimewa di Jalan Puspen Jagakarsa Jakarta Selatan

Spesifikasi

Luas tanah 181 m2 / Luas bangunan 150 m2
SHM (Sertifikat Hak Milik)
Bebas banjir
1 kamar tidur utama (4x5 m) + kamar mandi dalam + AC Samsung
2 kamar tidur anak (3x3,5 m) + 1 kamar mandi + AC Sharp dan Samsung
Kamar tidur ART (2x3 m)
1 kamar mandi dekat dapur
Taman depan dan belakang

Lemari pakaian di setiap kamar menjadi 1 dengan dinding (custom)
Lemari/ bufet di ruang keluarga juga custom
Dapur + kitchen set bagus
Garasi 1 mobil, carport 1 mobil
Dinding full bata merah
Lantai full keramik
Atap kayu dan genteng beton
Plafon: GRC
Kusen pintu dan jendela: Kayu dan aluminium plus teralis
Sumber air: Air sumur bukan air pantekan, Alhamdulillah air tidak kering di musim kemarau.
Kulit dinding ruang tamu dan carport menggunakan batu alam
Ruang cuci, jemur, setrika dan kamar ART di atas
Listrik 2200 W
Water heater 1
Gordyn (Dikasih semua)
Toren
Jaringan telepon rumah dan internet: IndiHome (Telkom)
TV kabel: Transvision


dijual rumah istimewa di jalan puspen jagakarsa jakarta selatan nurul sufitri travel lifestyle blogger review culinary property
Rumah Puspen Tampak Depan dan Samping

dijual rumah istimewa di jalan puspen jagakarsa jakarta selatan nurul sufitri travel lifestyle blogger review culinary property
Tampak Depan Rumah Menuju Jalan Raya Jeruk Jagakarsa

Ruang Tamu


dijual rumah istimewa di jalan puspen jagakarsa jakarta selatan nurul sufitri travel lifestyle blogger review culinary property
Ruang Tamu

dijual rumah istimewa di jalan puspen jagakarsa jakarta selatan nurul sufitri travel lifestyle blogger review culinary property
Ruang Tamu

Ruang Keluarga


dijual rumah istimewa di jalan puspen jagakarsa jakarta selatan nurul sufitri travel lifestyle blogger review culinary property
Ruang Keluarga

dijual rumah istimewa di jalan puspen jagakarsa jakarta selatan nurul sufitri travel lifestyle blogger review culinary property
Lemari Televisi di Ruang Keluarga

Kami paling sering ngumpul di ruang keluarga. Sofa bed ini menjadi spot favorit bobo syantik, rebahan, belajar, sarapan nasi goreng ayam dan lain-lain. Ngunyah kebab daging ayam dan sapi ya di sini juga. Pokoknya urusan manjain perut malah lebih sering di ruangan ini dibandingkan duduk manis di kursi makan hehehe 😂


Ruang Makan


Tau ga sih, selama ini kan aku ngeblog duduk manis di meja makan marmer yang letaknya persis di depan dapur. Namanya mama yang multi tasking, bisa lah yaw menggoreng ayam, memasak sayur dan sebagainya sembari mengetik hihihihi 😄 Lumayan kan satu dua pulau terlampaui, semua pekerjaan kelar deh. 

Nyaman banget berada di sini, menjadi salah satu ruangan favoritku. Sambil mendengarkan denting piano jari-jari kecil anak-anakku melantunkan lagu-lagu klasik dan easy listening, amazing banget deh. Pikiran jadi tenang dan hati pun riang, apalagi sambil ngunyah mie ayam abang-abang langganan atau bakso buatan sendiri 😋

dijual rumah istimewa di jalan puspen jagakarsa jakarta selatan nurul sufitri travel lifestyle blogger review culinary property
Ruang Makan dan Piano

dijual rumah istimewa di jalan puspen jagakarsa jakarta selatan nurul sufitri travel lifestyle blogger review culinary property
Ruang Makan dan Taman Belakang

Kamar Tidur Utama


dijual rumah istimewa di jalan puspen jagakarsa jakarta selatan nurul sufitri travel lifestyle blogger review culinary property
Lemari Televisi dan AC Custom

dijual rumah istimewa di jalan puspen jagakarsa jakarta selatan nurul sufitri travel lifestyle blogger review culinary property
Kamar Tidur Utama

dijual rumah istimewa di jalan puspen jagakarsa jakarta selatan nurul sufitri travel lifestyle blogger review culinary property
Lemari Pakaian Custom

dijual rumah istimewa di jalan puspen jagakarsa jakarta selatan nurul sufitri travel lifestyle blogger review culinary property
Kamar Mandi di dalam Kamar Tidur Utama


Kamar Tidur Anak


dijual rumah istimewa di jalan puspen jagakarsa jakarta selatan nurul sufitri travel lifestyle blogger review culinary property
Kamar Tidur Anak

dijual rumah istimewa di jalan puspen jagakarsa jakarta selatan nurul sufitri travel lifestyle blogger review culinary property
Lemari Pakaian Serbaguna Custom

dijual rumah istimewa di jalan puspen jagakarsa jakarta selatan nurul sufitri travel lifestyle blogger review culinary property
Kamar Tidur Anak

dijual rumah istimewa di jalan puspen jagakarsa jakarta selatan nurul sufitri travel lifestyle blogger review culinary property
Lemari Pakaian Serbaguna Custom

Taman


dijual rumah istimewa di jalan puspen jagakarsa jakarta selatan nurul sufitri travel lifestyle blogger review culinary property
Beranda dan Taman Depan Rumah

dijual rumah istimewa di jalan puspen jagakarsa jakarta selatan nurul sufitri travel lifestyle blogger review culinary property
Taman Kecil di Samping Kamar Tidur Anak

dijual rumah istimewa di jalan puspen jagakarsa jakarta selatan nurul sufitri travel lifestyle blogger review culinary property
Taman Kecil


Kamar Mandi


dijual rumah istimewa di jalan puspen jagakarsa jakarta selatan nurul sufitri travel lifestyle blogger review culinary property
Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur Utama

dijual rumah istimewa di jalan puspen jagakarsa jakarta selatan nurul sufitri travel lifestyle blogger review culinary property
Kamar Mandi di Sebelah Kamar Tidur Anak

Dapur/ Kitchen Set


Di dapur inilah aku sekeluarga suka masak-masak, bikin makanan favorit lebaran dan lain-lain. Kalau punya kitchen set cantik kayak gini, masak makin semangat. Biasanya aku lap dulu hingga bersih, baru deh mulai mengolah menu harian maupun spesial. Ga suka kalau awalnya berantakan lalu makin rame bahan-bahan masakan segambreng uluh-uluuuh pusing pala berbi wkwkwkwkw 😂

dijual rumah istimewa di jalan puspen jagakarsa jakarta selatan nurul sufitri travel lifestyle blogger review culinary property
Kitchen Set
dijual rumah istimewa di jalan puspen jagakarsa jakarta selatan nurul sufitri travel lifestyle blogger review culinary property
Dapur/ Kitchen Set


Garasi dan Carport


dijual rumah istimewa di jalan puspen jagakarsa jakarta selatan nurul sufitri travel lifestyle blogger review culinary property
Garasi dan Carport

dijual rumah istimewa di jalan puspen jagakarsa jakarta selatan nurul sufitri travel lifestyle blogger review culinary property
Garasi

Lokasi Strategis

Dekat ke mana-mana dan banyak aksesnya diantaranya:
RS. Zahirah 300 m (2 menit)
RS. Aulia 280 m (1 menit)
Masjid dan mushollah mulai 200 m
Kelurahan Jagakarsa 1,7 km (lewat Jl. Belimbing dan Jl. Jagakarsa)
Kecamatan Jagakarsa 400 m (2 menit)
Puskesmas Kecamatan Jagakarsa 1,3 km (6 menit)
Apotik mulai 300 m SPBU 1 km
Setu Babakan Betawi 500 m
Stasiun Lenteng Agung 1,1 km
Pasar Lenteng Agung 1,2 km
Transmart Cilandak 5,5 km
Dekat beberapa minimarket, aneka toko dan tempat kuliner MIN 8 260 m (1 menit), Sekolah Avicena 850 m (3 menit), Al Azhar Jagakarsa 900 m (4 menit), MTsN 4 (1,9 km), SMUN 49 (1,9 km) dan SD, SMP, SMA lainnya -+ 1-2 km
Jalan kaki -+ 50 m bisa naik bus AC (Cipedak – Blok M), angkot biru 83 (Srengseng Sawah, Lenteng Agung), angkot biru 128 (Cipedak – Depok) dan Jak Lingko aneka jurusan.

Harga: Rp 2.875.000.000,- (negotiable)

Hubungi pemilik langsung:
Rahmad: 081310391287
Nurul: 08129634587

Kenapa Rumahnya Dijual?

Teman-teman, demikian cerita tentang rumahku yang dijual. Semoga rumah ini lekas laku dan mendapatkan jodoh pemilik terbarunya nanti aamiin. Pasti banyak yang bertanya-tanya,"Kenapa rumahnya dijual?" atau "Ah, kok mahal sih?". Tentu jawabannya sih personal aja ya dan relatif pemahamannya hihihihi 😁

Silakan kalian ubek-ubek situs jual beli rumah. Ga mudah menemukan tempat tinggal seperti rumahku yang sekarang dengan material bangunannya berkualitas tinggi. Apalagi lemari-lemari custom dan kitchen set-nya cantik serta lokasi yang sangat strategis 😊 Ini adalah rumah ala kampung, bukan berada dalam cluster ya. Sumber airnya berasal dari tanah dengan kualitas oke.

Tiap orang memiliki pandangan berbeda dengan alasan masing-masing. Siapa tau bisa buat modal usaha, mungkin ada kebutuhan lain dan sebagainya. Bisa jadi fulusnya untuk anak-anak kelak mencapai cita-cita misalnya teteh Rafa ingin menjadi dokter, ayang Fakhri ingin menjadi arsitek atau pengusaha otomotif dan sebagainya.

Aku sih kepengen rumah ini kelak beranak hehehe. Rumah yang satu untuk ditinggali dan satunya lagi bisa dikontrakkan atau diperjualbelikan (perputaran jual beli rumah untuk keluarga mini). Beberapa tahun lalu si papa pernah membeli tanah dan membangun rumah / jual rumah sebanyak 2 unit, bekerjasama dengan kakaknya.

Doakan aja teman-teman, kami kepengen membangun rumah untuk hari tua. Papanya anak-anak kan arsitek. Membayangkan kami punya rumah yang lebih istimewa dengan luas tanah dan bangunan yang menjadi idaman keluarga, aamiin lagi ya namanya jodoh-jodohan dari Allah SWT, ya kan? 😀 

Sampai jumpa lagi di kisah jalan-jalan dan makan di judul berikutnya! Terima kasih 💗


100 comments:

  1. Ihh senangnya aku jadi komemtar pertama di artikel yg masih hangat ini. Semangat mba Rul namanya jodoh tak akan kemana ya. Semoga segera ketemu dengan jodoh barunya yg pas. Supaya cita2 kakak bisa tercapai kepengenan jadi dokternya. Trus kemaren aku kemana aja ya pas main2 ke situ, sayangnya g pakai foto2 sih di rumah luas ini huhuhu. Setah baca artikel baru tahu kalau rumahnya ada 2 lantai dan ada kamar di atas. Ahhh emang ya keasyikan ngerumpi dan buru2 pulang mana hujan pula, sangat betah di rumah yg asri ini mbak..aku turut berdoa ya semoga cepet laku aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiiiiii Febriiii :D Akyuh juga seneng dirimu jadi orang pertama yang berkomentar di sini hihihihi :D Iya, makasih doanya ya ammiin. Memang jodoh2an sih rumah tuh kayak sekolah, pasangan hidup dll. Nanti deh kalau udah ada rumah barunya kuundang main lagi ya plus makan2 masakanku dan foto2 yang banyak wkwkwkwkw :D

      Delete
  2. Bagus Mba rumahnya, semoga segera berjodoh dan pemilik baru ya. Terjual dengan harga yang cocok.

    ReplyDelete
  3. Masya Allah naman rumahnya,Mbak Nurul .. gambaran rumah yang memenuhi kebutuhan fisiologis dan psikologis terlihat. Semoga segera ketemu jodohnya ya. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. In sya allah nanti ketemu jodohnya pemilik yang baru aamiin. Thanks Mbak Mugniar.

      Delete
  4. Masya Allah..nyaman sekali rumahnya mbak. Kebayang gimana kalau tinggal di sana. Garasi dan terasnya tuh asyik dijadikan tempat bermain anak-anak kalau pas gak keluar rumah. Dan yang paling saya suka adalah, posisinya di sudut :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe :D Thanks mbak Andy. Posisinya ga di sudut sih. Masih ada jalan teruuuuus nembus pertigaan jalan Belimbing nantinya ketemu RS. Zahirah :D Iya, sekarang garasinya buat naro motor-motor dan sepeda.

      Delete
  5. Wahh aselik aku mupeeengg, sayangnya aku warga Suroboyo dan blum ada duit 2 milyar beb :)
    Bismillah, semogaaaaaa ketemu jodohnya untuk rumah kece ini yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihihi.... Aamiin, semoga lekas laku rumahku ini ya dan aku bisa punya rumah untuk hari tua. Maunya yang lebih asri dan luas :D

      Delete
  6. Besar juga ya luas tanahnya 181. Bagus bangunannya. Dan lokasinya strategis banget deket kemana2. Ade juga lagi cari rumah nih. Tapi itu harganya blm sampe.. huhuhu.. almost 3M

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Ade, makasih :D Hehehe iya mbak, di sini yang posisi kayak rumahku udah 10 juta per meter apalagi strategis banyak alat transportasi ke mana2 gampang bangeed.

      Delete
  7. Semoga cepat laku ya Mba. Aamiin... Apalagi keliatan banget rumahnya dirawat dengan baik. Itu bisa deket kemana-mana ya Mba, insya Alloh banyak yang naksir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Thanks mbak. Iya, lokasinya sangat strategis :D

      Delete
  8. Rumah tuh emang kayak jodoh banget ya mbak, kayak waktu aku kemarin ingin mencoba pindah ke rumah yang lebih dekat dari mamahku tapi gak nemu yang pas. Mungkin emang masih jodohnya sama rumah yang sekarang ini. Ini rumahmu asik banget mbak, kondisinya juga bagus banget loh ini. Semoga dapat yang lebih bagus ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak, rumah tuh jodoh2an :) Aamiin yra, makasih doanya. Iya, home sweet home :) Rumah mesti dirawat sama sang nyonya tentunya hehehe :D

      Delete
  9. Rumahnya nyaman banget Mbak Nurul. Bersih. Mencerminkan banget karakter penghuni di dalamnya. Semoga cepat terjual dan ini rumah akan beranak pinak. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Uni Evi. Aamiin ... berdoa yang kenceng juga usaha diiklanin ini udah beberapanya hehehe :)

      Delete
  10. Bagus banget mbak rumahnya, luas untuk ukuran rumah di kota.
    Semoga segera laku dengan harga yang telah ditentukan ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks :) Aamiin. Semoga rumahku lekas laku.

      Delete
  11. Rumahnya idaman bangetttt..semoga segera laku terjual

    ReplyDelete
  12. Ya ampun mba...
    Rumahnya enakeun pisaaan.
    Aku tahu daerah sana tuh maiah bagus air tanahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nuhun :D Iya, airnya bagus dan lancar jaya. Aamiin.

      Delete
  13. Rumahnya bagus dan keliatan nyaman, Mbak. Lemari-lemarinya dibuat tinggi-tinggi.
    Semoga bisa segera bertemu dengan pembeli rumahnya, ya, Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih :) Iya, jadi kalau pindah ke sini tinggal bawa diri, pakaian dan perabotan lainnya. Lemari di tiap kamar udah ready :)

      Delete
  14. Wuih, rumahnya bagus dan nyaman. Untuk ukuran si Jakarta, dengan luas dan nyamannya rumah Mbak Nurul, itu worth it banget. Semoga lekas terjual ya rumahnya. Semoga bisa beranak rumahnya. Dan bisa buat anak-anak meneruskan sekolah hingga tercapai cita-cita mereka. Aamiin. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Teh Nia :) Betul3x. Aamiin, in sya allah bisa beranak ini rumah hehehe :)

      Delete
  15. Semoga lekas terjual ya mba. Bagus banget nih rumahnya. Semoga terijabah untuk punya rumah -rumah lagi. Aamiin

    ReplyDelete
  16. Rumahnya terlihat nyaman dan bagus banget. Sesuai dg harganya. Aku gak ada keluarga disekitaran sana sih. Semoga cepet laki ya mbaaa.

    ReplyDelete
  17. Akhirnya baca juga nih cerita rumah yang semoga bertemu jodoh pemilik yang baru. Barakallah untuk setiap ikhtiarnya ya, semoga terwujud cita-citanya memiliki rumah untuk hari tua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, mbak Wati hihihihihi.... Awalnya aku munculin lemari kamar anakku di FB ya :D Iya mbak aamiin. Makasih doanya ya.

      Delete
  18. Waaah...ini baru namanya rumahnya arsitek.
    Hehehe...memang beda "taste"nya.
    Suka banget kak Nurul...semoga bertemu dengan "jodohnya".

    ReplyDelete
  19. Luas mbbaaa. Semoga dapat pembelinya yang cocok 😍😍😍. Bismillah lancar

    ReplyDelete
  20. Aminnnn aku doain rumahnya cepat laku dengan harga bagus ya... rumahnya besar.. ruangnya juga lega..

    ReplyDelete
  21. I am agree with you about the healthy house. Because i often find any house not health. So i think we can be healty begin stay at healthy home.

    ReplyDelete
    Replies
    1. It depends on us. Everyone in my house should make all room clean and healthy, so we're happy.

      Delete
  22. Rumah impian banget ini mba, cakep dan luas komplit fasilitasnya ya. Bagian ruang makannya ada yang nembus ke atas alur udaranya baik. Semoga lekas laris manis ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks :) Aamiin yra. Iya, rumah bersih dan sehat. Ga ada duanya deh :)

      Delete
  23. Jadi ini rumahmu mbaaa? Semoga segera laku yaaa.. aku sih sudah menikmati tinggal di Rawamangun so far, dekat ke kantor

    ReplyDelete
    Replies
    1. problem kita kalau di jakarta luas tanah memang mba..makin pusat makin mahaaal hehehe

      Delete
    2. Aku niat punya rumah baru tetap di Jagakarsa kok mbak, bukan di tengah2 kota :) Biar suamiku yang merancang semuanya in sya allah aamiin.

      Delete
    3. Iya, mbak ini rymahku sejak 2011 kami tinggal di sini. Doain yaaaa hehehe...sip :D

      Delete
  24. Saya baca artikel dan melihat photonya sangat tertarik dan ingin memeliki
    Setelah tahu harganya, jadi berpikir ulang
    Ternyata, rekening saya tak cukup untuk menggapainya :)
    Aduh rumah saya, pencahayaan sangat minim sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas hihihihihi :D Kalau pencahayaannya sedikit, kudu bikin jendela baru yang bisa masuk cahaya kayaknya :D

      Delete
  25. Bagus, asri rumahnya Bu. Semoga cepet laku rumahnya.

    ReplyDelete
  26. Rumahnya bagus, keren banget, namun sayang sekali, belum punya maharnya :(

    ReplyDelete
  27. Rumahnya bagus. Saya baru bisa mimpi untuk bisa memiliki rumah seperti itu. Sekarang saya cuma menempati rumah susun bersama istri dan anak. Semoga rumahnya segera menemukan pembeli yang baik dengan harga yang pas ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih :) Aamiin. Terima kasih doanya ya mas :D Sukses dan bahagia buat Mas Agung sekeluarga.

      Delete
  28. Waahhhh kalo menurutku, rumah segitu, masih kondisi bagus, apalagi dengan beberapa perabot, harga jualnya msh masuk akal bangetttt. Sukaaa liat rumahnya mba ;). Semoga aja ketemu pembeli yang cocooook yaaa. Seandainya ada uang cash keras, aku mau banget mba hahahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Fanny hehehe :D Maaciiiiwww yach. Bettuuuulll hihihihi.... Hayuklah..dibeli..dibeli nih rumahku :D

      Delete
  29. Hanya bisa ikut berdoa agar secepatnya dapat pemilik baru :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. In sya allah ya aamiin, thanks doanya Mas Sitam :)

      Delete
  30. Papanya anak-anak arsitek ya mbak, pantesan bentuk rumahnya bagus sekali. Dalamnya juga luas, cocok sekali memang untuk hunia keluarga idaman.

    Harga segitu kalo di daerah Jakarta worth it mbak apalagi sudah Sertifikat Hak Milik. Letaknya juga strategis.

    Semoga cepat laku ya mbak rumahnya.😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas Agus. Tapi kalau rumah ini beli jadi :) Alhamdulillaah, makasih :D Aamiin yra.

      Delete
  31. Rumahnya luas banget mba. Semoga cepat terjual ya, Mba. Lokasinya juga strategis pasti banyak yang mau, nih.

    ReplyDelete
  32. Beruntung banget ntar yang dapatkan rumah ini, rumah dengan desain yang menarik, nyaman, dan asri.
    Semoga ga ada masalah dengan calon pembeli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, in sya allah diberkahi pemilik lama maupun baru :) Serta bertambah barokah dan rezekinya :D

      Delete
  33. Lihat rumah ini sudut demi sudut bikin aku inget rumah orangtua. Asri, ada sisi yang kuno dan penuh kenangan, ada aroma jati dan ciri khas sebuah keluarga besar yang hangat. Sayang gak mba dijual? Pasti banyak kenangannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya, Eni :) Sayang sih tapi ada alaan personal tentunya hehehe. Doain ya semoga aku dapat tanah yang lebih luas dan rumah yang sangat nyaman buat hari tua bersama anak dan cucu aamiin.

      Delete
  34. Kereeen kak rumah nya. Klo ada dananya aku juga mau
    Hahaha. Semoga ketemu jodohnya ya. Rumah jodoh2an bgt klo jual beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks :D Hayuuuuukkks deh mbak :) Bener, rumah itu jodoh2an aamiin.

      Delete
  35. Untuk jakarta harga segitu standar ya mba apalagi ini strategis dan rumahnya rapih bisa langsung d tinggali. Semoga rumahnya cepat bertemu jodohnya mba

    ReplyDelete
  36. Seumur hidup aku baru sekali mengalami pindahan rumah. Walau dulu masih kecil banget, masih kebayang suasana rumah lama. Saat rumah itu kemudian dihancurkan, sempat ada rasa yang nano-nano gitu. :) Tapi, hidup memang harus terus berjalan.

    Dengan pindah ke tempat baru, pengalamannya tentu beda lagi. Rumahnya apik mbak. Nyaman sekali kelihatannya. Dan, semoga segera berjodoh dengan penghuni baru. Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pindah rumah mungkin begitu ya rasanya? Hehehehe...entahlah, karena ini bakalan jadi pengalamanku pertama kali pindahan bersama suami dan anak2. Iya, mas Haryadi, makasih doanya ya aamiin :)

      Delete
  37. Rumahnya baguuuus Mbak Nurul. Ngeliatnya seneng apalagi tinggal di dalamnya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah, Mak Mariaaaa. Makasih yaaa aamiin yra.

      Delete
  38. Mbak Nurul bagus bgt rumahnya, adem liatnya. Semoga segera dpt jodoh dengan pembelinya ya mbak, Aamiiin. Aku mo sih tgl di situ tp sayang koceknya ga ada hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks mb Leha. In sya allah aamiin yra. Hehehe.....

      Delete
  39. Rumahnya beneran istimewa ini, dari semua sisi...
    Semoga yang terbaik ya Mbak Nurul, dapat jodoh rumah yang lebih baik yang jadi harapan keluarga dan rumah yang ini terjual ke tangan yang tepat. Asri banget rumahnya euy...luas pula untuk ukuran Jakarta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah :) Iya, Mbak Dian. Aamiin yra. Semoga semua doa dijabah Allah SWT.

      Delete
  40. Rumahnya sangat strategis dan cocok jadi rumah idaman di ibukota. Semoga segera mendapatkan jodoh yg cocok sebagai pemilik barunya ya...

    Ke kampung saya sekarang banyak masyarakat kota yg mencari tanah. Mereka bikin bangunan semacam vila untuk istirahat, dan ada yg terang-terangan bilang untuk rumah di masa tua.

    Mungkin cari suasana beda dari kota ke kampung ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah iya teh Okti. Makasih doanya yach. Aamiin :) Kepengennya sih punya taman depan dan belakang yang lebih luas. Kalau ukuran rumah kira2 yaa 150m2 udah cukup kayak gini.

      Delete
  41. Suka dengan penutup garasi dari kayu dan lapisan dinding teras serupa bata ekspos. Membuat bangunan rumah tampak luar kokoh dan kuat. bagian dalamnya juga lapang dan bersih. Kesan sehatnya dapet mbak. Semoga terkabul semua doa dan harapannya tentang rumahnya ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Rien, thanks. Aamiin makasih doanya. Bener, rumah yang sehat mesti terawat dengan baik tentunya.

      Delete
  42. Bagus rumahnya, Mbak. Lapang dan terawat. Semoga cepat terjual ya. Hihi...cuma bisa bantu doa. Soalnya mau beli ... aku yakin Mbak Nurul pasti nggak nerima pembayaran pake uang bergambar Dora The Explorer :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, MBak Eno. Aamiin. Hihihihihi.... bisa aja nih mbak :D Hayuk atuh dibeli....siapa tau ada sodaranya mau hehe.

      Delete
  43. Nyaman banget kelihatannya. Strategis juga ya. Pantas dan sesuai dengan harganya.

    Semoga cepat terjual ya.
    Mudah2an apa yang direncanakan segera terlaksana. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul :) Strategis banget ke mana2. Aamiin yra. Makasih mbak.

      Delete
  44. Waah, lemari customnya bikin mupeeeeng
    Semoga rumahnya cepat menemukan jodohnya, mba... Pengen beli tapi yang saya masih berseri, hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin kayak gini mbak :) Aamiin..... Hehehe.

      Delete
  45. Wah semoga cepat laku rumahnya ya Mbak Nurul. Dan diganti dengan rumah yg diidam-idamkan.

    Saya pun, nanti setelah suami pensiun, ingin pindah dari rumah yang sekarang. Memilih tinggal di sini karena mendekat ke kantor suami dan saya (waktu masih kerja dulu). Mimpinya sih pengen pindah ke Bali. Mengembangkan usaha kerajinan tangan/perhiasan yang saya sudah rintis. Aaahh begitulah mimpi saya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin in sya allah segera laku terjual. Makasih doanya. Wah, seru amat kayaknya kalau punya rumah di Bali :) Cocok buat orang yang nyeni kayak Mbak Annie hehehe...

      Delete
  46. Bener banget rumah itu adalah tempat ternyaman dan memilih rumah juga ga bisa asal2an, rumahnya bagus semoga segera bertemu dengan pemilik yang baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Mbak Darina :)Bener banget. Aamiin yra.

      Delete
  47. bagus deh rumahnya, aku suka yang desainnya ceiling tinggi tuh bikin efek luas dan sirkulasi udara jadi bagus yaa. semoga segera berjodoh dengan pemilik barunya yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih :) IYa, selain kasih efek tinggi, bikin terang rumah juga. Aamiin.

      Delete
  48. Rumahnya nyaman bangeeett Bun 😍😍 semoga cepat dapat pemilik baru rumahnya, Bunda juga semoga dapat rumah baru yg lebih nyaman dan sesuai impian Aamiin 🤗🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih :) Aamiin yra. Aku ga sabar kepengen punya rumah baru yang didesain sama papahnya Rafa n Fakhri in sya allah.

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.