Monday, December 09, 2019

# info & tips # Review

Manfaat dan Kelebihan Voucher Belanja Sodexo Bagi Pengguna dan Perusahaan

Teman-teman pernah menerima hadiah berupa voucher? Belakangan ini makin marak hadiah dari hasil lomba blog, event, kado ulang tahun, reward, door prize dan sebagainya yang menggunakan voucher. Jika hadiah pada umumnya senang disimpan sebagai benda kenangan, beda halnya dengan voucher ini, misalnya Sodexo. Jangan sampai kita terlupa hingga habis masa berlakunya bisa sedih deh. 

Kalian punya voucher Sodexo tapi bingung cara menggunakannya? Penasaran di mana saja voucher berlaku dibelanjakan? Kali ini saya mau berbagi informasi tentang voucher belanja Sodexo, manfaatnya bagi pengguna dan perusahaan. Kalian yang memiliki voucher Sodexo yuk simak bagaimana cara dan ketentuan penggunaannya! 

Apa Itu Voucher Sodexo? 

Voucher Sodexo adalah voucher hadiah yang dikeluarkan oleh PT. Sodexo Motivation Solutions Indonesia dengan jaringan merchant yang luas dan memiliki beragam pilihan jasa dan produk. Ada 10 pilihan kategori, lebih dari 330 merchant dan 19.400 outlet di mana si penerima voucher tinggal memilih sendiri hadiah yang diinginkan sesuai dengan kebutuhannya. 

Voucher hanya berlaku sekali pakai lho. Jadi bila teman-teman berbelanja menggunakan voucher ini sebaiknya pilihlah barang yang nilainya sama atau mendekati dari nominal yang tertera. Jika selisihnya banyak, sayang kan karena kembalinya tidak bisa diuangkan. 

Jenis Voucher Sodexo 

1. Sodexo Gift Pass merupakan voucher yang cocok diberikan kepada karyawan, pelanggan dan rekan bisnis.

Sodexo Gift Pass (Foto: Sodexo)


2. Sodexo Epass merupakan voucher yang digunakan untuk belanja online maupun offline bagi pengguna voucher.
Sodexo E Pass (Foto: Sodexo)
 

3. Sodexo Reward Pass merupakan voucher hadiah ekonomis untuk berbagai kebutuhan. 

Sodexo Reward Pass (Foto: Sodexo)
  
Secara total, voucher Sodexo dapat digunakan di lebih dari 384 merchant dan 19.535 outlet seluruh Indonesia. Ada Voucher Sodexo Food Pass, Gift Pass, Reward Pass, Discount Pass dan Electronic Pass. 

Petunjuk Penggunaan Voucher Sodexo 

Nah, ada hal-hal yang mesti kalian perhatikan ketika memiliki voucher Sodexo yakni tidak dapat ditukarkan dengan uang tunai. Voucher hanya dapat digunakan untuk satu kali transaksi. Tidak dapat ditukarkan dengan uang kembalian apabila nilai transaksinya kurang dari nominal yang tertera pada voucher. 

Ini dia yang penting untuk dicermati. Jangan sampai voucher berlubang, sobek, terkena tulisan, basah, tidak berlipat dan semacamnya. Pihak Sodexo tidak bertanggung jawab atas voucher yang hilang, rusak, dan yang telah habis masa berlakunya. 

Manfaat Voucher Sodexo Bagi Pengguna

  • Pengguna/ penerima voucher dapat memilih sendiri hadiah yang diinginkan atau dibutuhkan dalam jaringan merchant Sodexo. 
  • Cara menggunakannya mudah, tinggal memberikan voucher kepada kasir ketika melakukan pembayaran. 
  • Sodexo mempunyai 10 pilihan kategori mulai dari makanan, supermarket, fashion hingga tour & travel


Manfaat Voucher Sodexo Bagi Perusahaan

  • Menjamin kepuasan penerima hadiah. Penerima voucher bebas memilih hadiah yang diinginkan di jaringan merchant Sodexo seluruh Indonesia seperti fashion, supermarket, travel, otomotif, elektronik, makanan dan minuman, pendidikan dan sebagainya. 
  • Nilai nominal voucher sangat fleksibel dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan mulai Rp 25.000,- hingga Rp 500.000,- Selain itu juga bisa mencetak angka unik misalnya Rp 60.060,- atau Rp 55.555,- 
  • Ada jasa personalisasi pada voucher (hanya tersedia warna hitam) dalam bentuk singkat, logo perusahaan atau nama karyawan. 
  • Perusahaan dapat membangun sistem insentif yang efektif bagi karyawan sesuai dengan anggaran yang dimiliki. 
  • Menghemat waktu dan biaya dalam program promosi sehingga meminimalisasi kesulitan perusahaan dalam mengorganisasi pengadaan dan pengiriman hadiah. 
  • Voucher Sodexo sebagai insentif penjualan dapat memotivasi trade sales channel memberikan upaya maksimal dalam merekomendasikan produk atau jasa yang ditawarkan kepada calon konsumen. 

Baca: Tips Mendapatkan Voucher dan Promo Belanja

Bagaimana Cara Melakukan Pemesanan Voucher? 

Mudah saja jika kita ingin memesan voucher Sodexo yakni melalui telepon dengan menghubungi 021-789-1600. Selain itu bisa pula melalui email dengan mengirimkan pesanan ke CS.SVC.ID@sodexo.com Kita bisa minta penawaran yang nantinya pihak Sodexo akan menghubungi selanjutnya. Bisa juga melalui online dengan berkunjung ke beli.sodexovoucher.com untuk melakukan pemesanan online.



52 comments:

  1. Alhamdulillah mbak Nurul, aku pernah dpt hadiah voucher sodexo. Tp emak2 kan gitu kl dpt voucher tangan nya gatel bgt langsung pengen belanja hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, senangnya ya mb Leha 😊😍 Bisa buat belanja bulanan dong hehehe atau beli2 apa gitu... namanya juga emak pintar dan hemat..hihihi.

      Delete
  2. Ooo voucher sodexo ada yg online juga toh. Selama ini dapatnya sodexo gift mulu. Belum pernah dapat yg sodexo expass.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapa tau nanti bisa dapetin voucher Sodexo yg online dan e pass hehehe 😊

      Delete
  3. di kantorku ada program benefit utk staff, di mana semua staff bisa saling kasih pujian ato ucapan trimakasiih kepada staff lainnya, dan memberikan poin yang udh dijatah stiap tahun.. naaah si penerima poin bisa ngumpulin poin2nya , trus kalo udh banyak bisa dituker ama banyak voucher, nth itu sodexo ato map. tp selama ini aku memang lbh seneng MAP supaya bisa dituker di sogo, lumayan utk nyetok SKII ku hahahahaha. kalo sodexo ga bisa soalnya. Tapi pak suami lebih seneng nukerinnya ama sodexo, krn alasan dia bisa ngajakin anak2 makan ato belanja hihihihi. dia selalu mikirin anak2 dulu memang, beda ama aku ;p . apapaun jenis vouchernya, yg pasti sih sama2 happylah nerima yg mana aja ;p. kalo ada staff yang menang kompetisipun, hadiahnya jg voucher begini mba. krn memang lbh mudah ditukarkan dan dibeli jg sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren amat kantornya mbak hahaha. Mantap dong ya mbak Fanny bisa ngumpulin poin ntar ditukerin vouchernya. Oh iya ya kalau Sodexo lebih bisa buat belanja dan makan2. Demen kan ajak anak2 manjain perut dan belanja baju baru hehehe.

      Delete
  4. Waw nggak nyangka ternyata bisa dipakai di lebih dari 330 merchant dan 19.400 outlet dan jenisnya banyak ya Bun. Aku baru tahu juga soal voucher sodexo ini. Kreatif ya cara baru 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa kan buayak bener ya hehehe, puas deh belanja2 bun :)

      Delete
  5. Aku termasuk yang senantiasa menanti kehadiran si voucher tiap hari raya. Soalnya, selain dikasih THR kadang dibagin voucher sodexo sama kantor

    ReplyDelete
    Replies
    1. ALhamdulillaah senangnyaaa hihihi bagi2 dunk vouchernya hehehe.

      Delete
  6. Banyak juga outlet yang menerimanya ya mbak, ada 19.400 outlet. JAdi gak usah bingung mau ngabisin voucher sodexonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul tinggal pilih aja mau shopping di mana :D

      Delete
  7. Asyik ya kalau banyak outlet yang menerima voucher sodexo ini, jadinya kan bisa punya lebih banyak pilihan buat belanjain vouchernya.

    Buat perusahaan juga keren ya, bisa cetak angka unik, jadi tampil beda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi praktis gitu bisa kasih reward atau hadiah buat karyawannya.

      Delete
  8. Jadi keingat beberapa waktu yang lalu dapat voucher belanja 1 juta ... seperti durian runtuh rasanya...belanjakannya juga gampang karena banyak outlet yang menerima voucher ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow keren buanyak amat mbak. Happy dong ya sejeti gitu buat sendiri hihihi.

      Delete
  9. Aku baru dgr ttg sodexo
    Ini bs jadi hadiah klo ktm temen atau kerabat
    Ini bisa di semua kota kah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dong dijadiin kado :) Hampir di semua kota di Indonesia.

      Delete
  10. wow 330 merchant? bisa diliat dimana aja merchant2 sodexo ini mbak?

    ReplyDelete
  11. Wah, jadi perusahaan bisa ngasih reward sama Karyawan dengan cara yang kreatif ya mba nurul. Apalagi ini men dekat akhir tahun. Hitung-hitung bonus akhir tahun ya kan,. Pake sodexo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali. Lebih efektif kan rewardnya :D Bisa igunakan terserah deh buat karyawan yg diberikan :D

      Delete
  12. Kalau saya dari perusahaan malah belum pernah dapat voucher. Selalu transfer alias cash hehehe
    Mungkin karena terlalu jauh dan itu cara lebih fleksibel bagi kami

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Siapa tau suatu hari nanti mbak kebagian voucher Sodexo ya aamiin :)

      Delete
  13. Pernah dapat voucher sodexo pas menang lomba nulis. Langsung deh dihabiskan di toko buku hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap deh mbak :D Mborong buku yang banyak pasti ya hihihi.

      Delete
  14. Sodexi ini kelemahannya kalau kelipet dikit tenant gak mau menerima, padahal cuma dikiiitt hehe, soalnya pernah gtu angus deh.
    Mungkin kalau boleh milih aku lebih suka yang bentuk epass-nya aja, jd lebh mudah dan gak takut2 kelipet lagi ya mbak, laian zaman skrng gtu lho lbh enak pakai evouchernya #imho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih yaaaa maunya lempeng bener hehehe :) Betul, epass lebih nyaman kita ga was2 lembarannya terlipat atau kenapa2.

      Delete
  15. Aku kalau sudah dapet voucher sodexo sekarang langsung aku belanjain kak, karena takut lupa. Pernah waktu itu sampai expired saking lupa kelamaan ada di Dompet. Ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya yak sayang bener kalau sampai kelupaan hehehe.

      Delete
  16. Belum pernah dapat Voucher Sodewo, kalau MAP pernah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan2 dapat voucher Sodexo aamiin :)

      Delete
    2. Aamiin mba, ternyata punya kelebihan dibanding voucher MAP ya karena bisa digunakan belanja online. Klo MAP kan klo ga salah belanja di merchant aja bisanya

      Delete
  17. Belum pernah dapet voucher sodexo, paling dapatnya voucher map, indomaret, carrefour dan lottemart. Itupun langsung dibelanjakan takut lupa expire

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapa tau besok2 dapat hadiah kupon Sodexo ya bun. Jangan lupa traktir aku hahahaha :D

      Delete
  18. Paling happy memang kalo dikasih hadiah voucher. Kantorku dulu termasuk yang rajin bonusin voucher buat karyawannya kalo ada acara tertentu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga happy banget kalo dapat hadiah voucher yeay! :) Asiknyaaa mbak.

      Delete
  19. Pernah pake Sodexo waktu dapet Goodie bag dari job ngeblog, langsung dipakai buat makan-makan :D

    Kalau beli vouchernya langsung belum pernah, harus telpon dan email ya? Gak ada Web atau aplikasi gitu dari Sodexonya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jawabannya ada di tulisan ini 😊 Alinea paling bawah ya.
      "Mudah saja jika kita ingin memesan voucher Sodexo yakni melalui telepon dengan menghubungi 021-789-1600. Selain itu bisa pula melalui email dengan mengirimkan pesanan ke CS.SVC.ID@sodexo.com Kita bisa minta penawaran yang nantinya pihak Sodexo akan menghubungi selanjutnya. Bisa juga melalui online dengan berkunjung ke beli.sodexovoucher.com untuk melakukan pemesanan online".

      Delete
  20. sodexo masih bisa untuk belanja di alfamart, saya lebih suka dapat sodexo daripada voucher MAP. saya dapat dari hadiah kuis sih

    ReplyDelete
  21. Paling senang dan bahagia kalau sudah dapat hadiah berupa voucher SODEXO, bisa di belanjakan di banyak merchant soalnya, tanpa ada minimal pembelian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa... buat shopping2 harian atau bulanan asik kaaannn? 😘

      Delete
  22. Aku suka voucher sodexo soalnya bisa dibelanjaain dibanyak tempay

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, banyak merchant2nyaa seru deh belanja pakai Sodexo 😍

      Delete
  23. Alhamdulillah.. Aku udah pernah nyoba pake. Dapat hadiah juga waktu itu. Seingetku aku tukerin di alfamart atau indomaret.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap mbak. Langsung dibelanjain ya yeyeye :D

      Delete
  24. Sering denger temen pakai voucher Sodexo, tapi sayanya malah blm pernah punya. Asik udh baca blog ini, jadi kl nanti dapat, siap belanja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip lah mbak 😊😍 Siapa tau kapan2 dapat hadiah voucher Sodexo ya 😍

      Delete
  25. Barusan dikasih bos voucher sodexo, bingung buat belanja kemana.. alhamdulillah ketemu blog mbak nurul.. dapat pencerahan, terima kasih mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow, senangnyaaaa 😍😍 Siip lah mbak Deena... sama2. Happy shopping deh.

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.