Daftar Isi [Tampilkan]
Saat ini pemenuhan kebutuhan transportasi masyarakat Indonesia semakin beragam dan kita diberikan banyak pilihan yang lebih mudah. Mulai dari kebutuhan ojek dan taxi online sampai kebutuhan layanan tiket sudah bisa menggunakan aplikasi. Pilihan layanan yang bisa digunakan juga beragam. Banyaknya pilihan ini tentu membuat kita lebih harus hati – hati mengambil app yang akan digunakan. 

kemudahan pesan tiket kereta api dengan layanan online traveloka nurul sufitri travel blogger lifestyle review


PT. Kereta Api Indonesia (PT. KAI) melakukan peningkatan dalam hal pelayanan pembelian tiket online. Awalnya, PT. KAI memiliki aplikasi sendiri dalam penjualan tiketnya, namun kini sudah melebarkan sayapnya bekerjasama dengan Traveloka. Upaya ini disambut gembira oleh masyarakat, termasuk saya. Apalagi sekarang ini naik kereta api ke mana aja terasa jauh lebih nyaman dan menyenangkan 😀 
 

kemudahan pesan tiket kereta api dengan layanan online traveloka nurul sufitri travel blogger lifestyle review
Ada Tiket Kereta di Traveloka

Ketika ingin melakukan perjalanan jauh misalnya ke Malang, pilihan saya dan keluarga jatuh pada kereta api sebagai moda transportasi yang cepat sampai tujuan dan nyaman. Harga tiket kereta api tentu lebih murah dibandingkan dengan harga tket pesawat terbang. Apalagi saat musim liburan sekolah dan hari raya Idulfitri, harganya bisa selangit! 
 

kemudahan pesan tiket kereta api dengan layanan online traveloka nurul sufitri travel blogger lifestyle review
Kereta Aapi Eksekutif (PT. KAI)


Sudah tahu belum cara pesan tiket kereta api yang mudah? Pilihan app yang membuat ‘pesan tiket’ paling mudah adalah dengan Traveloka. Aplikasi ini memastikan kita mendapatkan informasi harga tiket paling baru. Selain itu kita juga bisa mendapatkan promo harga yang sering diberikan oleh Traveloka. 

Kelebihan Pesan Tiket Secara Online 

Teman-teman ingin tahu apa aja sih keuntungan menggunakan layanan pembelian tiket online ini? Yuk, mari kita bahas beberapa kelebihan yang bisa kita nikmati berikut ini! 

Lebih Praktis 

Saat menggunakan layanan online untuk beli tiket kereta, tentu kita merasa lebih praktis karena ga perlu pergi ke loket tiket. Pembelian ini juga mudah hanya dengan beberapa klik. Menu yang ditampilkan pada app ataupun website aplikasi ini tentu mudah diikuti. Teman-teman ga perlu belajar khusus untuk menggunakan aplikasi ini karena indikatornya mudah diikuti. 

Bisa Dilakukan di Mana Saja 

Jika menggunakan app, kita bisa mengakses pembelian tiket di mana aja. Selama kita memiliki sinyal internet, kita bisa buka aplikasi ini di mana aja dan langsung beli tiket. Kemampuan ini tentu sangat membantu kita yang butuh segera mendapatkan tiket. 

Misalkan teman-teman dapat kabar mendadak yang mengharuskan untuk segera keluar kota. Karena bisa diakses langsung, kalian cukup buka aplikasi setelah mendengar kabar dan membeli tiket yang dibutuhkan. Hal ini bahkan bisa dilakukan saat kita naik transportasi menuju ke stasiun. Jadi saat sampai di situ, kita tinggal melakukan registrasi tiket. 

Fleksibel Pada Waktu Pemesanan 

Selain tempat, kita juga bisa memastikan memesan tiket kapan aja. Layanan online yang otomatis membuat kita ga perlu takut akses pembelian ga dilayani. Tiket yang telah kita pesan di tengah malam akan diurus segera asalkan kita bisa melakukan pembayaran. 

Pembayaran Mudah 

Ada lagi nih kelebihan lain menggunakan layanan online yakni dari segi pembayaran. Berbeda dengan layanan pembelian tiket offline, kita bisa melakukan pembayaran dengan banyak cara. Mulai dari transfer, ATM, pembayaran di minimarket (Indomart/Alfamart) ataupun menggunakan e-money

Karena banyak pilihan cara pembayaran yang bisa dipilih, kita tentu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kita. Beberapa layanan tiket online ini juga ada yang menyediakan saldo untuk digunakan. Jadi kita cukup lakukan top up untuk menggunakan saldo yang sudah disimpan untuk membeli tiket. 

Memiliki Fitur Tambahan yang Menarik 

Hal yang membuat layanan pembelian tiket kereta online menarik digunakan adalah fitur tambahannya. Layanan ini bisa berupa pilihan kendaraan lain, pemesanan tempat menginap, layanan mencari rekomendasi tempat duduk, informasi notifikasi saat ada promosi dan lain sebagainya. 

Fitur seperti ini tentu bisa membantu kita yang melakukan perjalanan sendiri. Misal sedang liburan ke Bandung atau Surabaya. "Naik kereta api tut...tut...tut... Siapa hendak turut? Ke Bandung, Surabaya?", ada lagunya kan? 😃 

Kita bisa berangkat dengan menggunakan aplikasi untuk beli tiket. Saat sampai di tempat, fitur mencari tempat menginap bisa digunakan untuk melihat harga dan juga lokasinya. Pesan kamar secara online ini tentu memudahkan dan bisa memastikan kita bisa istirahat langsung setelah perjalanan jauh.

Oh ya teman-teman, selain tiket kereta, kita bisa juga membeli tiket bioskop di Traveloka lho. Menonton film favorit maupun pilihan selalu jadi hal yang menghibur. Di sela-sela padatnya jadwal pekerjaan dan aktivitas sehari-hari, menonton film di bioskop itu menyenangkan banget lho.Kita juga bisa beli tiket makanan dan minuman dengan harga hemat 😍

Baca deh: Begini Cara Nonton Film di Bioskop dengan Praktis dan Anti Ribet

Traveloka Memberikan yang Terbaik! 

Kelebihan - kelebihan di atas tentu bisa diberikan Traveloka. Layanan pembelian tiket kereta sangat lengkap mencangkup banyak informasi yang kita perlukan. Mulai jadwal kereta yang lengkap, nama kereta, penentuan tempat duduk dan juga informasi kelas serta harganya bisa kita dapatkan dari sini. 


kemudahan pesan tiket kereta api dengan layanan online traveloka nurul sufitri travel blogger lifestyle review
Pesan Tiket Kereta Online di Traveloka

Aplikasi ini tentu membuat kita ga perlu lagi beli tiket secara manual. Kita juga bisa gunakan versi app ataupun layanan browser untuk membeli tiket. Dalam menggunakannya, kita juga ga perlu daftar dan bisa langsung menggunakan layanannya untuk beli tiket. 

Bagaimana? Mudah bukan beli tiket dengan cara online? Sekarang ini dunia bergerak lebih cepat dengan layanan yang lebih praktis. Jadi pastikan beli tiket dengan lebih mudah dengan layanan aplikasi online



88 comments:

  1. Aku belum pernah pesan tiket kereta di traveloka mba. Ntar mau nyobah ah karena keingatbanget dlu mau beli tiket kereta api tuh susah banget . Makasih rekomendasinya . Traveloka emang oke

    ReplyDelete
    Replies
    1. Praktis, mbak jadinya. Kita bisa beli tiket kereta secara online via Traveloka. Duduk manis di rumah aja urusan beres 😍

      Delete
  2. Aku suka layanan Traveloka ini. Apalagi buat booking tiket nonton film atau konser, bisa beli Presale juga biar ga kehabisan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss 😍😍 Iyaa buat senang2 nonton, musik dll cocok deh beli aja di Taveloka. Cobain juga beli tiket kereta api 🙂

      Delete
  3. Iya memang enak beli online sekarang ya. Lebih praktis. Paling di stasiunnya tinggal cetak tiket. Kalau beli offline dah jauh2 nggak taunya tiket habis. Huhuhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak banget ya kita dimanjain begini sama Traveloka 😊🤩 Nah bener deh hati tenang kan udh veli online jd ga takut kehabisan tiket.

      Delete
  4. Enak emang ya pesan tiket lewat traveloka. Aku belum pernah sih pesan sendiri, biasanya di bookingin sama temen, seperti waktu aku harus ke Jogja mengikuti workshop inovasi, Alhamdulillah bisa jalan jalan ke Jogja dan dibrlikan tiket PP naik pesawat. Semua panitia yang belikan dan mereka transaksi lewat traveloka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Tiket pesawat bisa, kereta bisa dll masih banyak layanan online Traveloka. Emang the best deh 😘

      Delete
  5. Kalau saya naik kereta, pesannya juga lewat online
    Pembayarannya yang sangat mudah itu lo, yang menarik hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya betul banget, mas. Praktis jadinya ya beli tiket kereta online di Traveloka 😍

      Delete
  6. memang enak ya jaman sekarang apa2 serba mudah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah ya ada Traveloka yg turut memberikan kemudahan

      Delete
  7. Sekarang semua serba mudah dan bisa dilakukan di mana saja. Tak perlu keluar rumah untuk dapat tiket kereta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali. Udah gampang banget pesen tiket kereta secara online di Traveloka aja.

      Delete
  8. Sangat memudahkan sekali dengan adanya traveloka. Sejak anak-anak mulai besar, kami jadi suka traveling naik kereta gitu mbak.. Pesan online pastinya jauh lebih mudah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul :) Iya dong jadi hemat dan cepat beli tiket kereta onlne begini.

      Delete
  9. Traveloka emang bisa diandalkan menjadi teman perjalanan yang baik nih mbak. Berbagai kemudahan sekarang bisa didapatkan dalam aplikasi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss! Ada semua deh di Traveloka. Semua orang senang deh.

      Delete
  10. Traveloka semakin lengkap layanannya. Untuk perjalanan jauh aku juga suka naik kereta. Sekarang sudah lebih nyaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin lengkap serba ada ya hehehe....Iya, naik kereta sekarang nyaman buangeet meskipun kelas ekonomi.

      Delete
  11. ah Traveloka memang the best mba, mau pesen pesawat, kereta, hotel semua jadi lebih praktis dan cepat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa aja ada di Traveloka mah. AKu juga lagi demen lihat2 nih kali aja ada promo lainnya.

      Delete
  12. Kalau aku dari dulu memang pesan melalui aplikasi, selain kita mudah membeli, juga dapat dilakukan kapanpun selama slot duduk masih tersedia hehehheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang pesan tiket pakai aplikasi sangat membantu kita ya. COba deh skrg pesannya di Traveloka aja. Pasti bahagia deh.

      Delete
  13. wah wah wah ini juga aplikasi kesayanganku loh... kalo mau naik train aku pesennya juga via aplikasi ini, pesen hotel apalagi... h
    salam kenal dari nisya si ranselmungil com yaaa~ kalau berkenan follow back blog ku ya mbaa... makasih banyakk... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, samaan nih. aku juga demen Traveloka. Iya nanti dibalas makasih.

      Delete
  14. Enak pakai Traveloka mah, semuabserba komplit dan mudah. Perencanaan traveling jadi makin presisi Dan Kita bisa kontrol perjalanan Kita sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, Mas Aip. AKu juga demen deh bepergian pesannya via Traveloka aja :)

      Delete
  15. Favorit aku niih mbak kalau pesan tiket kereta, hehe. Selain tampilannya yang memudahkan, prosesnya juga cepet gitu yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuuu :) Udah kadung cinta sama Traveloka mah oke pokoknya nyaman dan praktis.

      Delete
  16. Sidah beberapa kali membeli tiket kereta di Traveloka dan tidak pernah menemukan masalah sama sekali. Favoritttt!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss yuk! Emang udah keren Traveloka. Aku juga senang pesan tiket kereta jadi lebih mudah dan hemat ya.

      Delete
  17. Aku pun sekarang kalo ke Jogja atau Jawa Tengah selalu naik kereta api daripada bus. Mudah pesan online di Traveloka, bisa pilih kursi, dan jadwal berangkat/pulangnya lebih terjamin. Kalo bosen di jalan, bisa pesen makan dan minum. Nggak akan mati gaya selama perjalanan karena fasilitas charger di tiap kursi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naik kereta api tuh ada sensasi tersendiri yang khas deh. Bisa pesan makanan, teh, kopi dll terasa sangat menyenangkan ya. Bener deh pesan tiketnya via Traveloka aja :D

      Delete
  18. Aku sering tuh pesen tiket KA via Traveloka. Harapannya sih bisa pesen tiket reduksi juga via OTA. Jadi engga kudu ke stasiun dulu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali. Sambil santai di rumah pun kita bisa klik2 ya pesan tiket keretanya.

      Delete
  19. nah aku ketagihan nih mbak naik kereta, baik yang CL atau yang antar kota..\
    coba aja cuti kerjaku banyak, udah jalan2 melulu naik kereta nih..
    kemarin itu udah sempat browsing2 pengen ke Cilacap dan sekitarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss! Enak kan naik kereta api hehehe. Santai, seru, ada kesan tersendiri pokoknya istimewa deh.

      Delete
  20. Beberapa kali naik kereta api dari Jakarta Bandung dan sebaliknya saya memang pesan di Traveloka. Praktis dan mudah banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget. Sip2 silakan coba pesan tiket keretanya di Traveloka :D

      Delete
  21. Semua serba dipermudah ya Mba pokoknya pake Traveloka. Puas deh pake aplikasi ini. Mau kemana-mana jadi gak bingung kalo udah urusan pergi-pergi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget deh mbak. Ga pusing mikirin ini-itu jadi simple deh pakai Traveloka aja.

      Delete
  22. beli tiket kereta online memang lebih simple dan cepat.. beberapa kali juga pesan tiket dari traveloka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiip :) Memang Traveloka itu ahlinya bikin hati senang semua serba praktis dan hemat :D

      Delete
  23. traveloka memeang ciamik banget buat pesan tiket traveling ke manapun dari tiket pesawat, kereta bahkan ke tiket bus sekarang bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa betul banget, mbak Untari. Malah aku udah coba makan enak tapi hemat pakai voucher discount Traveloka Xperience loh :)

      Delete
  24. Traveloka emang juara, mau pergi-pergi naik kerete atau pesawat gak pake ribet lagi. apalagi pembayarannya bisa langsung pake internet banking. dah gak perlu keluar rumah buat beli tiketnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. All in one ya mau pesan online apa aja bisa. Bahkan Traveloka Xperience ada 12 macam pilihan mbak, coba deh. Sama, aku juga suka pesan tiket online pesawat atau kereta di Traveloka 😍

      Delete
  25. Tos dulu dong, aku juga kalau pesan tiket kereta menggunakan Traveloka emang udah paling aman dan bener deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss! 😍😍 Praktis bookingnya, mudah juga bayarnya.

      Delete
  26. sebelum ada aplikasinya, aku order tiket kereta api juga lewat websitenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, iya mbak :) Memang Traveloka udah keren sejak lahir :D hehehe

      Delete
  27. Sekarang dengan traveloka semua dipermudah ya kak. Aku sering pake traveloka xperience untuk nonton film atau mesen playground.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadi makin praktis aja. Betul, aku juga udah nyobain beli voucher discount di Traveloka Xperience :D Ketagihaaan! Asliiii!

      Delete
  28. Traveloka emang juara..

    G hanya cari tiket pesawat aja ya, cari tiket kereta juga gampang dk Traveloka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat :D Traveloka memang manjain kita banget ya.

      Delete
  29. Pesan tiket secara online dengan traveloka bisa cepat dan tanpa cape apalagi pingsan nunggu antrian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, bener banget hehehe..praktis ga bikin capek antri panjang. Pesan tiket online di Traveloka aja :D

      Delete
  30. Sekarang jadi mudah dan no ribet menggunakan aplilasi Traveloka ya mba.
    Hanya lewat smartpone,kita udah bisa pesan tiket di hari yang kita inginkan.
    Tanpa drama dengan antrian penuh ketika memesan tiket yang membutuhkan waktu lama dan membosankan.
    Dan sekarang fitur di aplikasi Traveloka udah banyak pilihan, bepergian jadi menyenangkan dech

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bisa sambil duduk santai leha2 nih pesan tiket kereta. Ga usah berdiri antrean panjang kayak ular naga.

      Delete
  31. Berkaca dari temanku yang suka beli tiket dadakan, haha, hadirnya Traveloka sangat membantu banget, bebas antre dan nggak repot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kan bisa diprediksi kapan kita mau bepergian. Trus tinggal klik3x deh aplikasi Traveloka membantu banget ya.

      Delete
  32. waaah sudah sekitar 20 tahun aku ngga pernah naik kereta, jadi kepengen deh... cuuss aah liat Traveloka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaaah, lama amat mbak Irena hihihi :D Hayuklah buruan beli tiket kereta di Traveloka aja. Ajak keluarga ke luar kota pasti senang deh.

      Delete
  33. Akupun klo kemana2 Selalu pesen tiket kereta Api lewat traveloka praktis mba gak ribet,, Jadi klo travelling Aman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benerrr deh praktis kan jadinya ga lelah jiwa raga hehehe.

      Delete
  34. Wah, Traveloka sangat membantu, bahkan untuk memesan tiket kereta api

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali :) Apa aja ada di Traveloka. Cuuuz ceki2 deh Traveloka.

      Delete
  35. Tiket kereta bisa dipesan di Traveloka. Makin efisien ya, tdk perlu repot keluar rumah dan bisa cepat pesan jika urgent

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa, jadi santai kayak di pantai. Pesan tiket kereta di Traveloka emang asik dan praktis.

      Delete
  36. Yap pembayaran jg gampang karena banyak pilihan metode pembayaran. Apalagi tiket kereta kan biasanya mahal kalau beli buat sekeluarga, saya jarang punya cash

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bayarnya mudah, bisa transfer dari beberapa bank, macam2 ATM, mobile dan internet banking bahkan bisa di minimarket2 dekat rumah :)

      Delete
  37. Aku belum pernah pesen kereta pakai aplikasi. Mudah ya, apalagi traveloka mudah banget mesennya, bikin gampang buat jalan-jalan keluar kota.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba deh, mbak. Bakalan ketagihan. Gampang cara pesan dan bayarnya kok 😍

      Delete
  38. Sejauh ini kereta api memang tetap menjadi transportasi idola yang nyaman dan ekonomis. Senangnya lagi sekarang mencari tiket kereta api lebih mudah karena ada layanan tiket online lewat aplikasi seperti traveloka ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, makin modern dan beragam transportasi dan fasilitasnya makin bagus.. Naik kereta menjadi pilihan menyenangkan traveling ke luar kota 😊

      Delete
  39. Aku sudah beberapa kali pesan tiet kereta api lewat Traveloka Mbak, buat pulkam Madiun dan Kediri. Kadang malah di website PT KAI sudah sold out, di Traveloka masih bisa pesan. Hepiii
    Praktis dan ekonomis !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iuaa mb Dian. Itulah enaknya beli tiket kereta di Traveloka 😊😊 Hati tenang... dapat kursi, bayarnya juga mudah.

      Delete
  40. Iya banget..
    Kami selalu mengandalkan Traveloka kalau urusan travelling. Pilihannya lengkap dan yang pasti, ada diskon doonk...hihhii~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinyaaaaa 😍😍 Emang keren deh Traveloka apa aja jadi mudah dan praktis.

      Delete
  41. Wah sayang nih sini nggak ada kereta jadi nggak bisa pesan lewat traveloka, deh. Memang perkembangan dunia digital sekarang memang bikin apa-apa jadi mudah ya, mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Langsung main2 deh ke wilayah yang ada keretanya biar mbak bisa nyobain :D

      Delete
  42. Pesan tiket pesawat jadi mudah banget ya secara online. Gak perlu dateng langsung ke stasiun karena cukup lewat ho saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, bener banget. Makin prkatis aja ada Traveloka kan :D

      Delete
  43. Aku semenjak anakku di Semarang sering banget psen tiket kereta di Traveloka loh mba Nurul, simple bngt plus cepet setelah di bayar langsung bisa di print

    ReplyDelete
    Replies
    1. Praktis banget beli tiket kereta via Traveloka 😍

      Delete
  44. Traveloka ini makin-makin ya mbak. Kita makin dimanjakan dengan aplikasinya. Beli tiket kini bisa sambil rebahan gegoleran. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoiiii...sambil rebahan aja bisa pokoknya beres semua 😍😍🤣

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.