Tuesday, August 14, 2018

# Review # traveling

Hotel Sari Ambarawa: Penginapan Murah dan Nyaman Dekat Museum Kereta Api

hotel sari ambarawa penginapan murah meriah dekat museum kereta api jawa tengah nurul sufitri

Hi all, nice to see you again! Yang kangen sama saya, ayo ngacuuuung! 😍 😊 Akhirnya muncul juga nih cerita liburan lebaran saya sekeluarga bareng anak-anak dan suami tercinta. Bulan Juni 2018 lalu kami berempat traveling seru bangeeed lho. Banyak destinasi wisata dan kisah mengasyikkan yang rasanya sayang banget kalau ga di-share ke teman-teman. Tujuan liburannya sih ke Yogyakarta, tapi sengaja mampir dulu ke Ambarawa, Jawa Tengah.

Beberapa tahun lalu, saya, Aa Rahmad, teteh Rafa dan Fakhri plus mamah, papah dan adik laki-laki penah berkunjung ke Museum Kereta Api Ambarawa. Lupa kapan tapi sudah lamaaa sekali deh. Nah, kita ingin mengulang lagi kunjungan kedua ini namun hanya berempat. Sama-sama melalui jalan darat, bawa kendaraan roda empat, ga lupa bawa ketupat 😆

Setelah sholat Idulfitri dan bersilaturahmi dan salam-salaman kepada mamah papah saya, pada tanggal 15 Juni 2018 tepat hari lebaran pertama, berangkatlah kami berlibur. Ya, betul, judulnya 'Liburan Lebaran ke Jogja' ya, bukan mudik hihihi 😄 Abdi pan urang Sunda, ke Bandung mah teu tebih atuh. Sekitar pukul 09.20 WIB meluncurlah kami dengan mobil avanza edisi lama 2005. Yes, meskipun mobil sudah ga muda lagi, in sya allah pede lah, kan sebelum jalan itu mobil diservis dulu dong.

Waktu itu Hari Jumat. Kata orang, Jumat hari yang pendek karena kepotong untuk sholat Jumat di masjid. Justru alhamdulillaah, kita sih demen Hari Jumat. Di KM 57 kita berhenti dulu, kan Fakhri dan papanya jumatan, lalu saya dan Rafa bergantian sholat zuhur setelah para lelaki bubar jumatannya.

Kita ga makan siang, soalnya perut penuh berisi ketupat, rendang, kari, sambal, kerupuk dan lain-lain di rumah orangtua saya. Skip aja ntar makan malam hahahah, kan dibawain bekal menu yang sama oleh mamah saya. Udah dibilangin ga usah dibawain, tapi si mamah mah keukeh. Namanya juga orangtua ya, harus yakin anak-anak dan cucunya makan yang bener 😚 Teu nanaon lah, irit oge hihihi. Ga deng, tadinya kepengen jajan apaa gitu. Snack juga banyak di mobil. Cuma memang masih kekenyangan aja 😙

Saya dan Aa Rahmad memang sengaja ga mau makan banyak. Kudu fokus, ga boleh ngantuk. Terutama kita banyak melewati jalan tol. Alhamdulillaah jalan tol fungsional pas lebaran ini mulai dibuka. Sebenarnya sih kita bisa lebih cepat sampai tujuan, tapi ternyata banyak berhenti di jalan. Di SPBU dan masjid, biasaaaa pengen pipis lah, ini-itu dan lain-lain.

Oh ya, awalnya suami yang nyetir dari rumah hingga KM 102. Selanjutnya saya ambil alih hingga tiba di sebuah masijd di Batang untuk menunaikan ibadah sholat maghrib dulu. Papanya anak-anak melanjutkan nyetir dari masjid tersebut sampai Hotel Sari Ambarawa.

Well, ngomongin tentang irit, ada hubungannya nih dengan hotel yang bakal kita inepin. Irit, hemat memang khasnya emak-emak, termasuk saya hihihi. Ah ga juga, bapak-bapak juga demen kan? 😂 Kalau bisa dapetin yang lebih murah, bersih, nyaman dan lokasinya strategis, ngapain cari yang mahal kan? Lagipula, keesokan paginya kita langsung check out.

Intinya, pilihan menginap di Hotel Sari Ambarawa ini adalah hasil pencarian suami tercinta hehehe. Ga pakai bintang-bintangan ya, ini bintang kejora aja sudah cukup xixixixi 😄 😃 Cari petualangan baru biar seru, sekalian mengajarkan anak-anak belajar menyesuaikan diri di penginapan yang minim fasilitasnya. Hidup ga selalu enak, mau enak sih gampang asal punya duit. Traveling kayak gini kan ibarat pelajaran yang langsung diparaktekkan. Belajar gaya hidup sederhana dengan rasa bahagia. Bukan hanya asal punya uang banyak lantas bisa hidup suka-suka.

Hotel Sari Ambarawa

Hotel Sari Ambarawa ini ga ada di aplikasi hotel manapun. Sudah dikilik-kilik, tetap ga ada, waktu itu loh, ga tau kalau sekarang bisa jadi ada hihii 😄 Awalnya tau dari resepsionis Hotel Baru, si papa dikasih tau Hotel Sari ini dari si Hotel Baru yang ternyata berdekatan jaraknya. Sudah full tamu di hotel tersebut sih.

Lucunya, Hotel Sari ini cara bookingnya ga mau dibayar dulu. Cuma dicatat atas nama siapa dan nomor handphone aja. Padahal suami mau transfer, supaya kamar yang dipesan ga diambil orang. Asli, deg-degan nih, ngeri kan ngebayangin sampai sana malam-malam terus tiba-tiba kamarnya ditempati orang, bisa gigit jari? Tapi bismillah aja deh kita saling percaya aja. Sssst, baru kali ini rasanya begitu hhhmmm.... 😉 Ingat pepatah "Selalu ada yang pertama dalam hidup'.

 
tampak depan pagar hotel sari di ambarawa jawa tengah nurul sufitri
Tampak Depan Pagar Hotel Sari di Ambarawa Jawa Tengah

Lokasi 

Hotel Sari berada di Jl. Jenderal Sudirman No.65, Kupangdukun, Kupang, Ambarawa, Jawa Tengah 50612 dengan nomor telepon di (0298) 592465. Ciri khasnya pagar bercat biru muda dengan tulisan besar terpampang nyata di depan hotelnya. Sejajar dengan kantor notaris dan di depan hotel ada kedai bakso. Wew...bahagia banget malam-malam mamam bakso duyuuuu sebelum bobo 😍

Tempat Wisata Menarik dan Bersejarah yang Dekat dengan Hotel Sari

Sebelumnya kan sudah tanya ke mbah gugel lokasi hotel yang strategis ke mana-mana. Nah kebetulan sekali Hotel Sari Ambarawa ini dekat dengan beberapa tempat wisata yang menarik dan memiliki nilai historis tinggi, diantaranya:
Pasar Projo Ambarawa 
Sekitar 2 menit (900 m) lewat Jl. Bawen – Ambarawa/ Jl. Jend. Sudirman / Jl. Semaraang – Yogyakarta 
Monumen Palagan Ambarawa Jl. Mgr. Sugiyopranoto, Panjang Lor, Ambarawa
Lokasinya dekat sekali dari hotel yakni 1,8 km atau sekitar 5 menit lewat Jl. Bawen – Ambarawa atau Jl. Jend. Sudirman atau Jl. Semarang – Yogyakarta. 
Museum Kereta Api Ambarawa
Ditempuh hanya 2,4 km saja selama kurang lebih 6 menit perjalanan. Kita bisa melewati Jalan Bawen – Ambarawa atau Jl. Jend. Sudirman atau Jl. Semarang – Yogyakarta.

google map dari hotel sari ambarawa menuju museum kereta api nurul sufitri
Google Map dari Hotel Sari Ambarawa Menuju Museum Kereta Api

Benteng Fort Willem
Bugisari, Lodoyong, Ambarawa 10 menit (3,5 km) lewat Jl. Ambarawa - Tambakboyo/ Jl. Dr. Sutomo dan Jl. Kartini Tambakboyo 10 menit (3,3 km) lewat Jl. Bawen – Ambarawa/ Jl. Jend. Sudirman/ Jl. Semarang – Yogyakarta. 

Menuju Daerah Istimewa Yogyakarta kira-kira bisa ditempuh selama 2 jam 25 menit ( 83,7 km) lewat Jl. Semarang – Yogyakarta.

Lahan Parkir 

Di Hotel Sari Ambarawa ini terdapat halaman parkir yang muat sekitar 6-7 kendaraan beroda empat dan beberapa motor. Ternyata laku juga, pikir saya. Hampir semua berplat nomor kendaraan dari luar kota. Meskipun tempat parkirnya ga terlalu luas, sepetinya cukup nyaman kok. Terlihat seperti pada foto di bawah ini ya, teman-teman.

lahan parkir mobil di hotel sari ambarawa nurul sufitri
Lahan Parkir Mobil

lahan parkir motor di hotel sari ambarawa nurul sufitri
Lahan Parkir Motor

Lobby

Teman-teman, penginapan ini unik lho. Dari pintu gerbang kelihatan secuil aja bentuk rumah beratap biru. Nah, itu kantor utamanya plus lobby. Begitu sederhana deh, tapi bersih dan nyaman. Ada pengelola hotel yang bergantian menunggu di situ selama 24 jam. Hanya ada beberapa kursi tamu beserta mejanya dan meja resepsionis.

lobby tampak depan hotel sari di jalan jenderal sudirman ambarawa jawa tengah nurul sufitri
Tampak Depan Lobby Hotel Sari

saat tiba di hotel sari ambarawa di malam hari nurul sufitri
Saat Tiba di Hotel Sari Ambarawa

fakhri foto bareng pengelola hotel sari ambarawa nurul sufitri
Fakhri Bersama Pengelola Hotel Sari Pak Dian dan Pak Jumain

Tuh, ada ayang Fakhri mejeng bareng Pak Dian dan Pak Jumain yang kebetulan bertugas di pagi hari. Gimana? Lumayan kan? Tema Hotel Sari Ambarawa ini sepertinya serba biru. Atapnya, pintu, kaki meja dll berwarna biru kan? Adem deh sesuai dengan cuaca di Ambarawa yang temasuk adem dingin gitu. Makanya ga jadi masalah kalau kamarnya ga ber-AC.


hotel sari ambarawa sebagai hotel bumnga melati dua nurul sufitri
Hotel Sari Ambarawa Sebagai Hotel Bunga Melati Dua

Baca: Ashley Hotel Jakarta: BloggerDay 2018 dan Ulang Tahun Blogger Crony Community

Kamar

Sekilas memandang sih ini kamar-kamarnya agak mirip kos-kosan ya. Kelihatan bersih dan tertata. Semua jejeran kamar ini ada di belakang lobby yang langsung kelihatan dari luar pagar Hotel Sari.
Cukup asri dengan tanaman-tanaman hijau yang terawat dengan baik.

kamar hotel sari mbarawa tampak malam hari nurul sufitri
Kamar Hotel Sari Ambarawa


kamar kamar hotel sari ambarawa di pagi hari jawa tengah nurul sufitri
Kamar-Kamar Hotel Sari Amabrawa di Pagi Hari

Tarif 

Saat menginap di hotel ini, tarif masa lebaran yaitu Rp 175.000,- Semua ada 11 kamar. Yang 10 kamar memiliki luas sedikit lebih kecil dibandingkan dengan kamar yang kami tempati. Mau tau ga berapa tarif kamar pas hari-hari biasa? Murceeee bingiiits looh, cuma Rp 60.000 dan Rp 90.000,- hihihi 😍

"Luas kamarnya berapa ya, pak?", tanya saya saat ngobrol-ngobrol di lobby di pagi hari. "Wah, kurang tau, bu", jawabnya. Hihihihi menurut papanya anak-anak sih kurang lebih 6x4 meter sudah temasuk kamar mandinya. Gede kaaaan?

Terpampang nyata ya, tarif kamar hotel high season ada yang Rp 120.000,- dan Rp 150.000,- serta Rp 175.000,- Hhhmm.... murce lah. Pinter juga ya papa Rafa-Fakhri hehehehe kebetulan aja lagi rezeki kita bisa nginep di tempat sederhana tapi bersih dan nyaman.


tarif khusus liburan lebaran 2018 di hotel sari jl jend sudirman ambarawa jawa tengah nurul sufitri
Tarif Kamar Khusus Libur Lebaran 2018

nota pembayaran menginap semalam di hotel sari ambarawa jawa tengah nurul sufitri
Nota Pembayaran Menginap Semalam di Hotel Sari Ambarawa


Tempat Tidur

Dengan tarif kamar hotel yang murah begini, ga usah berharap ya bakalan ada spring bed kayak di hotel berbintang beneran. Sudah alhamdulillaah tempat bobonya setara queen size dengan dua bantal tanpa guling wkwkwkwk eh tapi ada selimutnya lho. Selimut belang ala rumah sakit nih strip merah putih. Saya juga punya di rumah belang pink-putih, biru-putih dan hijau-putih 😙

tempat tidur kasur ukuran queen di hoel sari ambarawa nurul sufitri
Tempat Tidur Queen Size

bantal tempat tidur queen size di hotel sari ambarawa jawa tengah nurul sufitri
Bantal Tempat Tidur Queen Size di Hotel Sari Ambarawa

Televisi

Tak disangka tak dinyana, ternyataaaaa di pojokan sudut kamar ada tv mungil yang masih berfungsi dengan cukup baik. Asiiik kaaaan ga garing-garing amat. Secara saya emang sulit bobo syantik di malam hari. Siang pun ga kecuali pas kebetulan lagi sakit misalnya. Eh ya, pas tv dinyalakan, pas channel film horor Indonesia hahahah, lupa judulnya. Tapi saya dan anak-anak sih merem melek nontonnya sementara si papa udah nyenyak duluan. 
 

Sofa L

Ini dia sofa yang ada di dalam kamar. Model L dengan kulit sintesis lengkap dengan mejanya. Ada asbak (kita ga ada yang merokok lah yaw), satu handuk dan 1 sabun batangan ukuran kecil. Nah, Fakhri dan papanya yang kebagian bobo di sofa L ini sedangkan saya dan teteh Rafa di kasur deh. 

Ada kipas anginnya juga tuh dan berfungsi dengan baik. Tersedia pula solokan listrik disampingnya. Ada gantungan pakaian, cermin dan rak handuk di antara sofa dan kamar mandi. Lumayan kan? 


duduk manis di sofa l hotel sari ambarawa jawa tengah nurul sufitri
Duduk Manis di Sofa L

bersama si bungsu fakhri duduk manis di sofa l hotel sari ambarawa jawa tengah nurul sufitri
Bersama Si Bungsu Fakhri

duduk manis sebelum meninggalkan hotel sari jawa tengah nurul sufitri
Sebelum Meninggalkan Hotel Sari, Duduk Sekali Lagi di Sofa L

pintu kamar hotel sari biru ambarawa nurul sufitri
Pintu Kamar Hotel Sari Berwarna Biru

Kamar Mandi 

Saat melihat kamar mandi di Hotel Sari Ambarawa ini, ingatan saya langsung tertuju pada kamar mandi di sebuah hotel di Kediri. Waktu itu saya dan mama-mama cantik MTsN 4 Jakarta menengok anak-anak kami yang sedang mengikuti program Bahasa Inggris di Pare selama sebulan.

Baca: Pengalaman Saya Menginap di Hotel Dewi Banowati Pare Kediri


ada cermin dan rak handuk dekat kamar mandi di hotel sari ambarawa jawa tengah nurul sufitri
Tersedia Cermin dan Rak Handuk Dekat Kamar Mandi di Hotel Sari Ambarawa

kamar mandi di hotel sari ambarawa jawa tengah nurul sufitri
Kmaar Mandi di Hotel Sari Ambarawa

Ukuran kamar mandi ini kira-kira 1,5x2,5 m ya, teman-teman. Cukup bersih dengan lantai yang kesat alias ga licin. Ada kloset jongkok yang lebih menyehatkan dibandingkan kloset duduk (Kalau saya baca sih begitu hehehe 😄). Meskipun bak mandinya kecil, tapi ga usah khawatir. Air mengalir deras banget ketika tutup kran dibuka. Airnya bersih, dingiiiin deh bikin badan segar.

Baca juga: Kosmetik Halal Amalia untuk Traveling

Saat kami tiba malam pun saya sih tetap mandi, biar badan enakan dan berusaha bisa tidur cepat karena sudah hampir tengah malam. Kayaknya anak-anak sih cuma basuh-basuh plus sikat gigi. Oh ya, saat mandi pagi, kita tetap pakai handuk sendiri yang dibawa dari rumah. Begitu juga peralatan mandinya. Handuk dan sabun dari hotel dibiarkan aja di tas meja. 

Itulah cerita singkat awal mula saya berempat memulai perjalanan liburan lebaran hingga sampai di Hotel Sari. Selanjutnya adalah berkunjung ke Musem Kereta Api Ambarawa nih. Nantikan aja ya! Semoga bermanfaat. Wassalam 😄











52 comments:

  1. wah nyaman banget
    klo ke ambarawa lagi bisa mampir ke sini
    lagian cuma 100ribuan
    murahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaa.... murah, bersih. Lokasinya juga strategies. Mau lagiii lah nginep di sini 😍😍

      Delete
  2. Iiih naiknya hampir 3x lipat ya dr harga normal ke harga lebaran. Tapi termasuk murah laaah, secara hotel sekelas itu di jakarta harga normal aja dah 200k - 250k.

    Dan ada sofa pula. Cuma masalahnya wc jongkok ya.. xixixi.. soalnya body eike udah mulai ga nyaman sama wc jongkok.. haha..

    Btw, Itu kalau ga ada disemua aplikasi hotel, di gugling ada kali yaa. Kalau g ada repot juga pas kendaraan nyari di gugle map.

    ReplyDelete
    Replies
    1. You.. .murce bingiiuts kan. Lumayan meskipun ga ada Ac. kan udah dingin di sana. Anggap aja transit doang 😊😊

      Delete
  3. Wah, saya gatel kepingin ganti WC jongkok di toiletnya jadi WC duduk.. Hahahhahahahaa..

    Kenapa cuma semalem, Teh Nurul? Ke Ambarawa mah enakan nginep dua malem lho..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mb dr. Vicky, ga apa2 kloset duduk kan lebih sehat wkwkwk... 😆 Aku nginep cuma Semalam karena ngajar Museum Kereta Ali dan Benteng Fort Willem mau langsung menuju Jogja.

      Delete
  4. Sip infonya, tentang hotel murmer. Bisa diikuti jejaknya kalau berkunjung ke Ambarawa.
    Ditunggu tulisan museumnya soalnya saya belum pernah masuk padahal dulu sering lewat depan museum 😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleeeh 😊😊 Sip2 Ditunggu aja deh cerita museum KA Ambarawa ntar aku certain hehehe tq.

      Delete
  5. sederhana sekali ya tapi nyaman, bisa sekalian ke museum ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...sederhana tapi nyaman. Deket ke mana2 😊 Yang jual sarapan juga ada.

      Delete
  6. Wahh warna putih birunya bikin adem yaa.. apalagi harganya oke.. klo share be 2 mah murah dehh.. plus dekat objek wisata juga. Rekomendasi yang bagus, mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa.. mb Endah 😊😆 mayan lah yaaa. Bayarnya dibagi 2 lbh murce lagiii ga berasa wkwkwk..sip2 sama2 😊

      Delete
  7. Cocok nih harganya sama yg backpackeran
    Yg mau extend cm semalam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi :) Mayan lah semalam di sini. Hemat kan hihii..

      Delete
  8. Oalah, mudik Juni kemarin saya lewat sini juga Mba, tapi gak bermalam sih, cuma keliling2 aja. Tau gitu kita janjian ketemuan yah hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..bisa ketemu ya, Mas Moko :D

      Delete
  9. saya belum belum pernah kesini mba, tapi memang klo ke ambarawa mesti ke meuseum kereta api

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idealnya begitu hehehe cuma 2 km lebih kok dekeeet. Supaya anak2 dan kita tau sejarah perkeretaapian Indonesia 😊😀

      Delete
  10. Ish ini sih bukan lumayan Mba.. tapi murah bingits.. Gede lagi.. tapi ya gitu deh bangunan lama dengan interior seadanya ya Mba.. lah kalo dah cape n mau tidur ya tidur aja ya Mba.. ngga harus memandang interior hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoiii mb Elly 😊 Bobo syantik beberapa jam doang rasanya cukuplah di Hotel Sari haha murceee yah.

      Delete
  11. Aku beberapa kali ke Ambarawa, malah ngga pernah tahu Hotel Sari ini. Someday mau cobain ah, Lumayan ya buat istirahat kalau di Ambarawa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooh mb Memez ke Ambarawa udh bbrp kali ya? Mantap... Sok lah kpn2 nginep di Hotel Sari 😁

      Delete
  12. Waaaa seru banget ke Ambarawa.. Aku dari kapan pingin ke sana belum kesampaian nih mba.. Hihi.. Lumayan mba penginapannya, yg penting mAh bersih Dan nyaman yaa.. Terjangkau banget lagi rate-nya, apalagi pas hari biasa bukan liburan yaa.. Kamar mandinya juga luas beneeeer.. :D TFS mba, Kapan-kapan kalo ke Ambarawa bisa jadi rekomendasi buat nginep nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho'oh Dit, yg penting bersih dan nyaman. Muraah sebagai bonus wkwkwkw boleh2.. jd rekomendasi temen2 siapa tau butuh hotel kayk gini hehehe 😀😀

      Delete
  13. Mirip petakan kontrakan ya mbak, hehe.. Tapi kalo harga segitu gak masalah deh buat numpang bobo aja, kan hariannya mah pengen jalan-jalan liat kereta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa kayak kontrakan keluarga kecil yah hehe mayan dah cuma numpang bobo leha2 beberapa jam sih bungkuuuuuss !! :D

      Delete
  14. Ya ampuuuun murah banget ya per malemnya. Rekomended ni kalau lagi ke Yogya, noted. Itu bentuknya macam hostel gitu ya mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa murce nih...otw Jogja kalo capek boleh lah ke Ambarawa dulu :) kayak motel sih.

      Delete
  15. Ini mungkin motel ya karena ga kayak hotel. Harganya murah. Bolehlah kalau mau bapcpakeran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, mb Ley. Anggap aja gitu. Si empunya penginapan mungkin yang kasih nama 'hotel' hehe :D Sip2 backpakeran.

      Delete
  16. Aku kmrn waktu trip ke Semarang, mampir juga ke Ambarawa tp ngga nginep, pulang pergi Semarang. Lainkali mau nginep ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oooh mb Dewi abis ke Semarang? Bentar cuma lewat kali yaaa di Ambarawa? Sip2 kpn2 bisa coba Hotel Sari :)

      Delete
  17. hotelnya terasa jadul ya mbak, tapi fasilitas lumayan dan kamarnya luas juga hehe waktu kecil pernah diajak nginep di motel juga karena ada acara nikahan oom-ku di subang, aku speechless melihat motelnya, gak ada kolam renangnya (maklum masih kecil), kudu nginep di motel karena lokasinya dekat acara

    hmm benar ini nginep di hotel sederhana bisa jadi pengalaman buat anak2 lho kayak dulu aku ngalamin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangunan lama sih tapi yang penting bersih dan nyaman aja deh plus murmer udah horeeee bangets ahaha. Pengalaman buat anak2 sekaligus melatih kesabaran dan supaya tau aja oooh ini hotel jie ini, itu tipe begitu hihiihi seruuu deh :)

      Delete
  18. Asiknya liburan. BTW, harga per kamarnya lumayan murah ya mbak. Asik buat ngajak anggota keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoiii mbak. Ga bikin kantong bolong deh cihuuuuy lah :D

      Delete
  19. Iya bener, Mba Nurul, traveling middle - nggak kelewat irit tapi nggak terlalu mewah juga, memang penting diajarkan ke anak2. Wah senang ya rombongan nih liburannya. Daerahnya yang udah dingin jadi nggak perlu pakai AC gpp ya. Diriku kalo hotel juga yang penting nyaman lah, nggak harus yang mewah juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih masuknya ga ngirit tapi realistis kaan hehe :D Aku kan demen banget Ac. Tapi kalo sikonnya di Ambarawa gini udah dingin kayaknya AC ga ada cuma semalam aja ga masalah :)

      Delete
  20. Sederhana banget ya, tapi cucoklah buat ngebolang nih. Harga ramah di kantong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ramah banget :D Bisa buat jalan2 deh. Di Ambaawa banyak hotel2 murce juga kok, salah satunya ya Hotel Baru ini kebetulan cocok.

      Delete
  21. wah seru banget yah ada hotel murce, pas banget buat travelife blogger macam masolo yg demen ngirit ini..hahahahaha...

    ini lokasinya deket sama museum kereta yah mba? rekomendasi banget donk klo gt, enak deket sama tempat wisata. Oh iya, di ambarawa ada apalagi sih yah? pnasaran...hhmmmm...

    Salam Inspirasi,
    Sesuapnasi (masolo)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Recommended banget deh buat kita2 apalagi buat MAs Masolo yg demen jalan2 plus bisa ngirit xixixixi. Salam kembali!

      Delete
  22. Hotelnya bersih dan rapi. Recommended kalau kelak singgah di Ambarawa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip, semoga kalo kapan2 ke AMbarawa bisa nginep di sini yooo :D

      Delete
  23. Hotel yang kaya begini nih. Yang rekomend buat kantong Backpacker
    Harga ramah tamah,deket dgn tempat wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa murah meriah. Lokasi strategis ke tempat2 wisata siapa yg ga mau? Mariiii :D

      Delete
  24. astaga...murah banget mba..sip, bisa buat referensi nih mba. aku golongan cinta pengiritan juga kok. Yang penting bersih klo aku, soal fasilitas ga perlu bejibun. orang intinya nunut istirahat/tidur doang....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuuuu :) Murah yaaaaah. Toss deh, ngirit yg realistis kitah! Salam kenal mbak SUlis! :D

      Delete
  25. hotel sederhanya dengan harga terjangkau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuuul sekali.... 😀 Yuk coba nginep di sini!

      Delete
  26. Wah, kemarin itu ke Ambarawa tapi nginepnya di Bandungan dan Semarang kota. Coba kesini aja, ya. Murah meriah plus enak keliling Ambarawanya. Hotel kalau tujuannya cuma numpang tidur sih nggak perlu mewah ya, Mbak, yang penting bersiiiih ... Disimpan buat besok-besok, deeeh ... Makasih, yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okay sami2 mbak Melina :) Simpen baik2 hihii siapa tau kalo kapan2 mampir ke Ambarawa bolehlah nginepnya di sini. Strategis lokasinya dan murce hihihi Sip.

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di 'rumah' saya. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan saya munculkan.