Monday, August 06, 2018

# event & hang out # Family's health

Talkshow Edukatif Tentang Kanker Serviks Bersama Felancy

nurul sufitri felancy moms beauty bloggers gathering harlequin bistro kemang talkshow edukatif tentang kanker serviks

Beberapa waktu lalu dunia selebritis tanah air dikejutkan dengan wafatnya artis serba bisa, Julia Perez. Teman-teman mungkin sudah banyak yang tau deh dengan spekulasi yang mengatakan bahwa penyebabnya adalah penyakit kanker serviks. Waaaah, menyeramkan banget! 😎 Secara umum, orang awam masih menganggap kalau kanker serviks terjadi karena hubungan seksual (free sex) saja. Eeiits, tunggu dulu! Pastikan kita mengetahui hal ini dengan benar. Pasti banyak tanda tanya di kepala kita tentang apa, bagaimana dan solusi yang baik tentang penyakit ini. Yuk, ikuti terus cerita saya! 😄

Alhamdulillaah pada Hari Selasa, 31 Juli 2018 lalu saya berkesempatan hadir di acara "Felancy Moms Beauty Bloggers Gathering_Educative Talkshow and Workshop" di Harlequin Bistro, Kemang. Gathering ini membahas tentang kesadaran masyarakat terhadap penyakit kanker serviks besama CISC (Cancer Information and Support Center) Community. Adapun narasumber yang hadir dalam acara yang dimulai pada pukul 11.00 hingga 14.00 WIB dengan dress code pink tesebut adalah:
  1. Dr. Ferry Darmawan, SpOG dari RSIA Budhi Jaya 
  2. Ibu Untung Endang Suryani - Cervical Cancer Survivor dari Cancer Information and Support Center (CISC) 
  3. Ibu Agnes Dewi selaku Marketing Manager PT. Megariamas Sentosa 

Menurut World Health Organization (WHO), GLOBOCAN 2012 Estimated Cancer Incidence Mortality and Preevelance Worldwide, sudah terjadi kasus baru penyakit kanker serviks sebanyak 528.000 yang menyebabkan 266.000 kematian yang sepertiganya adalah di Asia Tenggara. Kanker serviks merupakan pembunuh nomor 2 di Indonesia. Setiap jam, satu orang perempuan Indonesia meninggal karena kanker serviks. 

felancy moms blogger gathering educative talkshow and workshop Nurul Sufitri
Felancy Moms Beauty Bloggers Gathering Educative Talkshow and Workshop (Foto: Dokpri)

dr ferry darmawan spog dari rs budijaya nurul sufitri
Dr. Ferry Darmawan SpOG (Foto: Dokpri)

ibu endang cancer survivor felancy beauty mom blogger nurul sufitri
Ibu Endang Menceritakan Kisah Dirinya Sebagai Cancer Survivor (Foto: Dokpri)
  
Felancy Beauty Mom Blogger Gathering yang turut didukung oleh Grid dan Tabloid Nova ini diadakan sebagai salah satu bentuk kepedulian Felancy terhadap permasalahan kesehatan wanita terutama terhadap awareness cercival cancer atau kanker mulut rahim. Dr. Ferry menjelaskan bahwa kanker serviks ini merupakan salah satu kanker mematikan untuk wanita di Indonesia. Meskipun peringkatnya telah turun menjadi nomor urut kedua setelah kanker payudara, namun kepedulian akan tingkat pengetahuan dari kanker ini harus terus ditingkatkan.

Tentang Kanker Serviks


kanker serviks felancy pakaian dalam wanita nurul sufitri
Tentang Kanker Serviks

Arti Kanker Serviks

Kanker serviks merupakan kanker yang muncul pada leher rahim wanita. Fungsi leher rahim adalah sebagai pintu masuk menuju rahim dari vagina. Adapun penyakit ini bisa terjadi pada wanita berbagai usia, namun cenderung memengaruhi yang aktif secara seksual.

arti kanker serviks nurul sufitri
Tentang Kanker Serviks

Cancer Information and Support Center (CISC) Community

Kanker serviks bila dapat dideteksi lebih dini adalah jenis kanker yang dapat diobati. Ibu Endang sebagai seorang survivor kanker serviks yang berada di bawah naungan yayasan CISC menyampaikan bahwa memang pada awalnya tidak ada gelala sama sekali atas penyakit yang dideritanya. Ketika telah mengalami beberapa gejala ternyata kanker serviks telah menyerang hingga stadium 2B.

Ibu Endang telah lama hidup sendiri tanpa suami sekitar 15 tahun. Katanya, hidup bersih tanpa melakukan hal-hal buruk seperti biasa saja. Pernah tiba-tiba sakit dan keluarlah darah sebesar batu bata yang agak keras. Banyak gejala lain yang dia rasakan namun belum dipahami penyakit apa yang dideritanya pada waktu itu.

Awal mulanya, Ibu Endang memilih pengobatan alternatif untuk mengobati penyakitnya. Namun ternyata lama-kelamaan bukannya lebih ringan apalagi sembuh. Justru semakin menjadi membuatnya serasa ingin mengakhiri hidup sesegera mungkin. Butuh dukungan sangat kuat dari anggota keluarga, teman sejawat, saudara dan sebagainya.

Terapi kanker serviks ini membuat dirinya menderita. Hampir seluruh kulit lengannya penuh bekas suntikan sehingga sulit menemukan celah menvaksin kembali. Hari-hari kemoterapi seperti mimpi buruk baginya. Dimasukkan tampon sekian sentimeter panjangnya secara sadar dan lain-lain, wah membuat kami yang mendengarkan kisah pilunya ikutan merinding.

Oleh karena itu, yuk kita periksakan sedini mungkin jika merasa ada gejala ringan sepeti yang sudah disebutkan di atas. Tak perlu ragu cek kesehatan kepada dokter maupun bidan karena mencegah lebih baik dari pada mengobati 😄



ibu agnes dewi pewakilan dari felancy indonesia pakaian dalam wanita nurul sufitri mom beauty bloggers
Ibu Agnes Dewi_Kiri, Perwakilan dari Felancy (Foto: Dokpri)
 
Dengan diadakannya acara ini, Ibu Agnes Dewi sebagai perwakilan dari Felancy mengharapkan agar kita bisa menjadi rekanan yang mampu meningkatkan kepedulian wanita Indonesia untuk mencari tahu tentang kanker serviks dan mencegahnya melalui langkah-langkah seperti vaksin dan papsmear. Kita perlu mengenal kanker serviks mengingat angka kejadian dan kematian yang tinggi. 

Sebenarnya penyakit ini bisa dicegah asalkan terdeteksi sejak dini. Kanker yang belum bergejala, keputihan berbau busuk dan bercampur darah, perdarahan terutama setelah berhubungan seksual bisa menyebabkan kanker serviks stadium 1 dan 2. Adapun nyeri hebat, tidak bisa buang air kecil bisa menjadi penyebab kanker serviks stadium 3 dan 4. 

Penyebab Kanker Serviks

Hal-hal yang menyebabkan seseorang lebih mudah mengalami penyakit kanker serviks diantaranya:
  1. Melakukan hubungan seksual di usia muda 
  2. Pasangan seksual lebih dari satu maupun melakukan free sex
  3. Memiliki banyak anak 
  4. Merokok 

faktor risiko penyakit kanker serviks nurul sufitri
Faktor Risiko Kanker Serviks

Vaksinasi untuk HPV ini ada 3 kali suntikan yaitu 0, 1 dan 6 bulan beberapa syarat. Wanita berusia 10 hingga 55 tahun, belum berhubungan seksual, bukan atau tidak atau belum menderita kanker serviks (Papsmear, IVA, HPV DNA) serta tidak hamil atau belum mau hamil 6 bulan mendatang

Screening/ deteksi dini Sitologi dengan Pap Smear dengan indikator sensitifitas 51-93%, spesifisitas 80-90%, negatif palsu 5-50% dan positif palsu 30-15%. Non Sitologi dengan visual yakni Inspeksi Visual, Asam Asetat (IVA), Servikografi, Spekuloskopi. Sedangkan non visual bisa dengan tes DNA HPV.

Gejala Kanker Serviks

Ada beberapa gejala kanker serviks yang harus kita waspadai yaitu:
- Keluarnya darah dari vagina.Setiap bulan pada periode tertentu, secara normalnya wanita mengalami menstruasi atau haid. Apabila tidak sedang haid namun keluar darah atau bercak bahkan dalam jumlah banyak, segera periksakan diri ke dokter kandungan.
- Keputihan yang tidak normal. Tanda-tandanya, cairan keputihan berbau dan dalam jumlah yang banyak, berbeda dari kondisi biasanya. Jangan panik dulu, teman-teman. Cek kesehatan kita ini kepada dokter, karena belum tentu juga keputihan yang berlebihan ini sebagai ejala awal kanker serviks.
- Sakit pada bagian panggul.
Jika mengalami sakit pada bagian panggul ketika telah berhubungan seksual dengan pasangan, segerakan peiksa diri ke dokter.
- Mengalami perubahan jadwab BAB
Benjolan kanker dapat menekan usus dan menyebabkan sulit BAB.
- Kelelahan yang berlebihan
Ini adalah gejala umum di mana sel-sel kanker yang mulai tumbuh bisa mengambil energi dan cadangan makann tubuh kita. Akhirnya kita kekurangan makanan dan merasa cepat lelah.

Cara Menghindari Kanker Serviks

  1. Rutin melakukan papsmear
  2. Vaksinasi HPV
  3. Melakukan pola hidup sehat
  4. Selalu menjaga kebersihan vagina
  5. Setia pada satu pasangan dengan hubungan seksual yang aman
  6. Tidak merokok

Papsmear

Disebut juga Papanikolaou merupakan metode screening ginekologi untuk menemukan berbagai proses premalignant dan malignant di ectocervix dan infeksi dalam endocervix dan endometrium. Papsmear dilakukan dengan tujuan mendeteksi penyakit kanker rahim yang disebabkan oleh Human Papillomavirus atau HPV.
Semua perempuan usia 21-65 tahun yang sudah pernah berhubungan seksual disarankan menjalani papsmear setahun sekali. Papsmear bisa di dokter kandungan maupun bidan. Syaratnya adalah hari ke-9 haid sudah bersih dan dua hari sebelumnya tidak memakai cairan apapun berhubungan seksual.

Vaksin HPV

Untuk melindungi diri dari strain virus HPV yang menyebabkan penyakit kutil kelamin, laki-laki juga dapat menurunkan risiko penularan strain virus HPV penyebab kanker serviks pada pasangan seksualnya di kemudian hari. Vaksin HPV idealnya diberikan pada wanita yang belum aktif secara seksual karena penularan virusnya terjadi melalui kontak seksual. Sedangkan untuk wanita yang sudah aktif secara seksual yang belum pernah divaksin HPV, sebaiknya lakukan segera ya agar terhindar dari penyakit kanker serviks ini.

Vaksin HPV tidak diberikan kepada wanita hamil dan yang memiliki riwayat alergi. Kalau seseorang sedang sakit sedang maupun berat, sebaiknya tunda dahulu vaksinnya. Adapun efek teberat dari vaksin HPV adalah pingsan dan pembekuan darah balik. Oleh karena itu, jika sudah divaksin lebih baik duduk minimal 15 menit setelah pemberian vaksin.


nurul sufitri bersama artis ayu hastari felancy mom beauty gathering pakaian dalam
Saya Besama Artis Ayu Hastari (Foto: Dokpri)

ruangan talkshow di harlequin bistro kemang
Ruangan Talkshow Kanker Serviks Bersama Felancy di Harlequin Bistro Kemang #FelancyBloggerGathering
 

Tentang Felancy 


felancy pakaian dalam wanita nurul sufitri
Felancy Pakaian Dalam Wanita (Foto: Dokpri)

Felancy merupakan produsen baju tidur wanita yang berdiri pada tahun 1993 di Singapura. Seiring berjalannya waktu, Felancy mengembangkan sayapnya untuk spesialisasi di bidang pakaian dalam wanita. Hingga kini beberapa produk Felancy yang lengkap berupa bra, panty, korset, body suit, sport dan sleepwear. Kini Felancy sudah tersebar hampir di seluruh wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia. 

Produk Felancy masuk ke Indonesia pada tahun 1999 dengan lisensi di bawah naungan PT. Megariamas Sentosa. Sudah lebih dari 400 outlet berkembang dan telah tersebar di seluruh kota di Indonesia. Sebagai contoh kita bisa menemukan Felancy di Toserba Yogya di Bandung Jawa Barat. Pada tahun 2009 Felancy mendirikan R&D tim khusus yang melakukan product development yang disuaikan dengan bentuk tubuh wanita Asia. 


Visi dan Misi Felancy 

Feel The Comfort” atau “Terasa Nyaman” merupakan sumber inspirasi Felancy. Selain menyediakan produk yang berkualitas, nyaman saat dipakai secara fisik, Felancy juga ingin wanita yang memakainya merasa kenyamanan secara mental. Rasa nyaman tersebut bisa berasal dari cara pemakaian pakaian dalam yang benar. Begitu juga jenisnya disesuaikan dengan kegiatan dan waktu yang tepat.

Oleh karena itu Felancy menyediakan varian produk yang lengkap sehingga dapat disesuaikan dengan aktivitas wanita sehari-hari. Misalnya saat bekerja, berolahraga, bersantai di rumah, di masa kehamilan hingga menyusui, bahkan ketika harus mengenakan kebaya atau dress untuk ke pesta dan tidur. Felancy percaya, ketika wanita merasakan kenyamanan secara fisik maupun mental maka dia akan tampil dengan penuh percaya diri di setiap waktu dan di segala suasana.

Varian Produk Felancy 


T-Shirt Bra 

  • Bra ini cocok dipakai saat menggunakan T-Shirt (kaos) karena bagian cup-nya polos sehingga tidak terlihat saat dipakai. Tersedia dalam varian warna yang menarik dan cocok dipakai sehari-hari karena nyaman di kulit. 
  • Bra yang di bagian cup-nya terdapat push up agar payudara kelihatan lebih berisi dan seksi. 
  • Cutting ½ cup juga cocok dipakai saat menggunakan kebaya yang merupakan pakaian tradisional bagi kaum wanita di Indonesia. 

Felancy Sport 

Berfungsi untuk menyangga payudara dengan baik saat berolahraga seperti bersepeda, jogging, yoga, dan lain-lain. Berbahan katun yang menyerap keringat sehingga terasa kering walau berkeringat. Terdapat pori-pori kecil di bagian sayapnya untuk sirkulasi udara sehingga kulit akan terhindar dari iritasi akibat keringat.

Shape Up Bra 

Bagian cup terasa busa yang lembut untuk mengangkat dan menambah volume payudara agar terlihat lebih seksi dan dengan renda yang halus dan tidak menyebabkan iritasi sehingga membuat kaum wanita lebih percaya diri dan menarik. Cutting di bagian samping lebih lebar berfungsi untuk menutup lemak yang berlebih dan terlihat lebih rapi. Dengan mengalihkan lemak tersebut ke tempat semestinya maka payudraa akan terlihat lebih berisi dan indah. Di bagian tali terdapat anti slip yang nyaman agar tali tidak mudah bergerak.

Maternity Bra 

Bra yang berfungsi untuk ibu menyusui ini terbuat dari bahan katun yang lembut, sehingga tidak menyebabkan iritasi di kulit ketika bersentuhan dengan si bayi. Desain dengan cutting yang dapat digunakan di luar rumah sehingga sang ibu lebih nyaman dan percaya diri saat memakainya.

Body Shape 

Didesain bagi wanita yang mendambakan bentuk tubuh yang lebih sempurna. Fungsinya adalah  membentuk tubuh indah secara alami. Bahannya berpori-pori untuk mencegah keringat tertahan yang akan menyebabkan gatal pada kulit. Selain itu juga sangat lentur mengikuti tubuh sehingga nyaman dipakai sehari-hari. Membuat yang memakai makin percaya diri dengan bentuk tubuhnya yang telihat sempurna. 

Cutting-nya disesuaikan dengan bentuk tubuh wanita Indonesia dengan jenis: 
  • Korset punggung 
  • Stagen  
  • Long Torso (ukuran pendek, sedang dan panjang) 
  • Body Suit Long Leg (ukuran pendek dan panjang)
  • Sleepwear

Desain menarik dan nyaman dipakai oleh semua kalangan. Terbuat dari bahan nylon dan satin yang lembut dan feminine cocok dipakai oleh wanita yang ingin terlihat lebih cantik dan seksi. Adapun bahan katun kaos dan microfiber, dengan model celana atau dress sangat nyaman saat dipakai untuk tidur sehingga membuat tidur berkualitas.

Casual Wear 

Desain yang digunakan sangat cocok untuk dipakai pada saat keluar rumah ataupun pada saat tidur karena bahan kaos yang digunakan lembut, menyerap keringat dan memiliki varian motif dan warna yang menarik.

casual wear felancy pakaian dalam wanita nurul sufitri
Casual Wear Felancy

department store outlet the bra house dan online shop felancy nurul sufitri blogger
Dept. Store, Outlet The Bra House dan Online Shop Felancy

Oh ya, teman-teman bisa memperoleh aneka koleksi terbaik Felancy di beberapa Department Store terkemuka sepeti Sogo, Seibu, Metro, Matahari, Central, Centro, Parkson, Yogya, ADA Swayalan, AEON, Golden Trully, Sarinah, Chandra Dept. Store. Sedangkan untuk Outlet The BraHouse berlokasi di Mall ITC Plaza Square. Selain itu tersedia pula di online shop The Bra House, Shopee, Tokopedia, Blibli, Elevenia, VIP Plaza, Lazada, Matahari Store, Bukalapak, JDID dan Zilingo.

Workshop Bersama Felancy

Workshop yang dilakukan adalah menghias figura dengan peralatan craft yang telah disediakan. Ada lem, spidol dan beberapa bahan bermotif cantik. Oh ya, sebelumnya kami juga diajari mengukur payudara untuk mengetahui ukuran bra yang sesuai dengan tubuh. Meskipun agak canggung, saya dan teman-teman berusaha bisa melakukannya dengan melihat contoh pada Mbak Ayu Hastari yang diukur oleh tim Felancy. Seru deh, jadi menambah pengetahuan lagi deh 😍

ukuran dan jarak puting menentukan kecocokan bra felancy nurul sufitri
Ukuran dan Jarak Menentukan Kecocokan Bra

Cara mendapatkan hasil pengukuran bra ini adalah:
Lingkaran atas payudara (Top Bust) ditambahkan 2 cm kemudian dikurangi lingkaran bawahnya (Under Bust/ UB). Sebagai contoh TB saya 80 cm dan UB 90 cm.
Penghitungannya adalah:
(94 cm + 2 cm) - 84 cm =  12 cm
Jadi saat memilih bra, pilih ukuran 36 A.


ukuran bra cup felancy
Ukuran Bra dan Cup Bra


peralatan workshop felancy beauty mom bloggers gathering nurul sufitri
Peralatan Workshop (Foto: Dokpri)


artis ayus hastari diukur lingkar dada payudara oleh tim felancy nurul sufitri
Artis Ayu Hastari Diukur Lingkar Dadanya Oleh Tim Felancy (Foto: Dokpri)

kata mutiara saya dan hiasan figuranya nurul sufitri
Kata Mutiara Saya dan Hiasan Figuranya (Foto: Dokpri)

kata mutiara penyemangat bagi para pengidap kanker serviks dari bloggers dan felancy nurul sufitri
Kata Mutiara Penyemangat Bagi Para Pengidap KankerServiks dari Bloggers dan Felancy (Foto: Dokpri)

Setelah workshop usai, tibalah saat makan siang. Nah, dari beberapa menu yang ditawarkan, saya memilih sate ayam saja. Tak disangka, wooow ternyata isinya buanyaak sekali hehehe ini plus nasi putih juga lho. Alhamdulillaah rasanya lezat dan nikmat 😍

makan siang sate ayam di harlequin bistro kemang felancy mom beauty blogger gathering nurul sufitri
Santap Siang Sate Ayam di Harlequin Bistro Kemang (Foto: Dokpri)

Sebelum pulang, saya dan teman-teman blogger berfoto besama dengan para narasumber, influencer serta tim Felancy. Semua kelihatan cantik-cantik dan segar dengan dress code pink. Terima kasih atas undangannya, semoga talkshow ini menambah kewaspadaan kita akan penyakit kanker serviks. Sukses selalu buat Felancy dan seluruh tim terkait dalam acara ini 😊
#FelancyIntimate
#FelancyBloggerGathering
#respectstartswithme
#gridid
#probiocspray
#anfieldsport
#FelancyxBonanza
#RSIABudhijaya
@felancy_intimate
@rsia.budhijaya
@probioCspray
@anfield_sport
@hometowndairy.id
@bonanzabeef.id

Media partner supported by:
@tabloidnovaofficial
@grid_id


foto bersama blogger narasumber felancy nurul sufitri
Foto Bersama Teman-teman Blogger, Narasumber dan Tim Felancy

felancy moms beauty blogges gathering nurul sufitri
Felancy Moms Beauty Bloggers Gathering (Foto: Dokpri)


sleepwear baju tidur merk felancy nurul sufitri mom beauty blogger gathering goody bag
Baju Tidur Wanita Felancy (Foto: Dokpri)

tanda mata goody bag dari felancy pakaian dalam mom beauty blogger gathering nurul sufitri
Tanda Mata dari Felancy Mom Beauty Blogger Gathering (Foto: Dokpri)


90 comments:

  1. seru bgt ya mba nurul acara gathering bersaama felancy, selain dapat ilmu kita jg dpt produk berkualitas dari felancy jd nambah stok deh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan cuma seruuuuu dan asiiik ya, mbak Ria. Aku sedikit banyak mulai paham tentang kanker serviks ini. Papsmear sih sudah..tapi kalau vaksin HPV belum hihihhihihihi 😊😊 Tanda mata event Felancy keren2 ya pas sama kebutuhan deh 😍

      Delete
  2. Acaranya selain nambah ilmu melainkan bertabur hadiah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy2day deh dapetin goody bag buanyaaak bangets Alhamdulillaah ya 😍

      Delete
  3. Aku belum pernah pap smear dan vaksin HPV mbak, setelah ikut acara ini jadi pengen pap smear dan vaksin karena mencegah lebih baik daripada mengobati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayolah mb Sadewi buruan papsmear hihihi 😊 Ga sakit kok. Yang penting yakin aja sama dokternya wkwkwkwk.

      Delete
  4. Wah seru bgt ya acaranya, dpt ilmu + dpt hadiah
    Jadi plus plus dapetnya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoiii Alhamdulillaah ya dapat semuanya horeeeee 😍 Makin pinter, makin bnyk hadiah.

      Delete
  5. Haii kaaak seru banget ya acaranya banyak ilmu yang di dapet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo..iya seru deh kita jadi tau tentang kanker aerviks ini ya apalagi ada cancer survivor Bu Endang itu.. 😊

      Delete
  6. Acaranya seru, informasinya banyak dan bermanfaat banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bermanfaat banget pastinya dan bertaburan hadiah 😍

      Delete
  7. Sebagai wanita wajib banget ya kontrol minimal 1 tahun sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Wenny. Langsung kasih reminder di HP deh :)

      Delete
  8. bikin pencerahan dengan tatarannya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, mbak Tira :) Sedikit banyak kita jadi tau tentang penyakit mematikan ini.

      Delete
  9. Setiap 1 jam 1 wanita Indonesia meninggal karena kanker serviks, duh semoga semakin banyak wanita Indonesia yang aware dengan gejala-gejala nya biar angka kematian semakin menurun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waspada itu harus ya, mbak Tuty :) Rajin periksa diri sendiri seperti mau dipapsmear dan vaksin HPV.

      Delete
  10. Ngeri banget ya kanker serviks. Bisa keluar darah sebesar batu bata..huaaa gimana itu sakitnya. Pola hidup juga berpengaruh sih ya mbak. Semoga kita terhindar dari penyakit2 yg berbahaya ya. Ilmu banget nih ikutan acara begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Ibu Endang itu bercerita sambil sesekali menangis teringat masa2 kesakitannya sampai mau mengakhiri hidupnya loh. Serem banget ya kanker serviks ini, Feb. Jauh2 deh dari kita aamiin.

      Delete
  11. ahhh.. laft banget sama tulisannya detail makk~, btw aku belom papsmear nih. jadi khawatir.. hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaciiih Mak Ruffie :) Ayoooo, buruan papsmear hihihi yang penting yakin aja sama dokternya deh okay :D Sambil diajak ngobrol biasanya ga terasa kok hehehe.

      Delete
  12. Waahh!! Ilmu kesehatan yang bermanfaat nih dan bisa buat pelajaran untuk istri dirumah tentang penanganan kanker servik..Thanks mbak sudah berbagi..😄😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 :) Kita harus berbagi soal kesehatan terutama ini bagi para wanita dan mamah2 kece di seluruh dunia. Mudah2an pengidap kanker serviks di Indonesia juga berkurang ya.

      Delete
  13. Aku juga punya baju tidurnya, serem banget kalau udah denger kasus kanker, apalagi kanker serviks. Perempuan emang harus banget jaga kesehatan sedini mungkin yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah, toss yuk mb Tetty :D Jaga kesehatan, pola makan dan gaya hidup itu sangat penting dan harus dilakukan sedini mungkin.

      Delete
  14. Waaaah, dari acara ini aku baru sadar kalau selama ini salah pilih ukruan bra hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah masa sih mbak Nyinya bisa salah gitu? Nah berarti mulai ntar ngemall belanja bra ga boleh salah lagi ya wkwkwk :)

      Delete
  15. Blogger gathering tentang kanker serviks nih yang harus kita selalu adakan ya mba. Smoga kita terhindar juga dari kanker serviks ya mba. Soalnya mamaku kena serviks mba dan itu membuatku berbagai cara agar terhindar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak ALida. Buat nambah pengetahuan kita dan kewaspadaan akan penyakit yg berbahaya dan mematikan ini. semoga kita sehat2 selalu ya aamiin.

      Delete
  16. Edukasinya bermanfaat banget ya. Oh iya nggak boleh asal ya buat urusan under ware itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak Gita. Jangan sembarangan beli underwear apalagi diskonnya turun drastis atau bentuknya yang sudah berubah hihihi :D

      Delete
  17. Ngeri ya kalau udah bicara ttg kanker serviks :(
    Semoga kita semua dijauhkan dr penyakit ini aamiin
    Felancy ternyata banyak banget ya varian produknya,aku dah punya CD dan baju tidurnya hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baju tidurnya dapat warna kuning, biru atau pink, mbak April? Hihihi Siapa tau kita sama :) Bahannya lembut ya. Aku mau pakai nih buat bobo cantik :) CD nya buat Rafa aja hihihi :D

      Delete
  18. Seram juga ya Mba tentang Kanker serviks ini, aapalagi ternyata jadi pembunuh nomor 2 di Indonesia. Semoga perempuan-perempuan Indonesia dijauhkan dari penyakit ini dan selalu sehat. Aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya serem bangeeed 😊😣😥 Apalagi pas denger kisah pilih Bu Endang saat kemoterapi dll... ga tega dengernnya. Semoga ya Mas, aamiin.

      Delete
  19. Hello There. I found your blog using msn. This is an extremely well written article.
    I will be sure to bookmark it and come back to read
    more of your useful info. Thanks for the post. I will definitely comeback.

    ReplyDelete
    Replies
    1. I hope this article is Useful for everyone especially girls and women in the world 😊

      Delete
  20. Duh, aku paling ngeri soal kanker euy. Emang harus aware dan deteksi dini gejala. Perempuan rentan memang dengan penyakit ini. Btw, bra-nya bagus2 dan infonya bermanfaat. Jadi pengen beli BH baru yang cantik xixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih aku blm divaksin HPV...kalo papsmear sih udah. Mesti jaga kesehatan nih terutama kebersihan diri ya. Yuk2 lah belanja bra Felancy 😍😍😍

      Delete
  21. Awalnya aku jg berfikir kanker serviks krn free sex. Tp ternyata banyakkk jg pemicunya ya mba. Duh. Seneng dpt ilmu baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ilmu baru dari dr. Ferry lalu lgs dihadirkan cancer survivor Bu Endang. Makin riil deh semua biar kita makin waspada akan penyakit mematikan ini 😊

      Delete
  22. You are a very clever individual!

    ReplyDelete
  23. Gak nyangka ternyata yang masih setia sama pasangan pun masih bisa terancam kanker serviks ya. Wajib banget menjaga organ kewanitaan ya, Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya....salah satunya dg mengenakan pakaian dalam yg berkualitas seperti Felancy punya ini. Jgn lupa vaksin HPV dan papsmear ya mbak 😊😘

      Delete
  24. Kanker serviks bisa jadi ditularkan oleh suami ya seperti kasus Jupe. Suami2 yg nakal kudu dipites nih wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi... jauh2 deh dari yg nakal2. nyamuk atau orang? Wkwkwkw ga dua2nya ya OMG 😀😀😆

      Delete
  25. Ngeri ya mba Nurul kalo tiap jam ada perempuan yang meninggal karena kanker serviks.. Dan ternyata faktornya gak hanya free sex aja.. Aku jadi makin mantep nih buat papsmear atau IVA.. Wah, seru ya workshop-nya.. Aku suka gak ngitung ukuran bra, padahal penting ya. Noted nih cara ngukurnya.. :D TFS mba Nurul..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sereeem bangeeed deh.. .and kita dijauhkan dari penyakit kanker serviks ya aamiin. Nah itu tuh tiap mau beli bra suka bingung ikutan yg tepat. Sekarang udah tau kan diajarin sama Tim Felancy. Ayooo ngeborong 😀😀😍

      Delete
  26. Wah aku baru tau ada merek ini huhu maklum biasanya pake daleman yang langsung dibeliin sama mamah hahaha.
    ngeri ya kanker serviks itu, dan baru tau kalau salah saty penyebabnya adalah kelelahan dan karena punya anak banyak. huhu.
    semoga kita semua sehat ya. amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah sekarang mb Mila jadi tau kan ada Felancy? Hehehe 😀😀 Bener ya kelelaHan dan banyak anak2 jg merupakan slh satu factor penyebab kanker serviks ini. Aamiin smg kita sehat2 selalu.

      Delete
  27. Penyakit kanker memang belum bisa diketahui penyebabnya secara pasti.
    Banyak keluarga baik-baik, istrinya juga kena sakit ini.
    Semoga kita dijauhkan ya dari sakit kanker, dan semua sakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin doa yang kenceng. Usaha juga harus kenceeeng dg periksa diri sedini mungkin. Udah vaksin HPV dan papsmear blm mb?

      Delete
  28. Felancy brand yang sudah familiar sejak dulu. Biasa saya suka beli underwear

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh yaaa mbak Hanni juga pakai Felancy ya? Toss deh 😍🤗

      Delete
  29. Nambah ilmu atuh tentang kanker serviks. Yah, sepertinya saya harus diskusi dengan teman yang bidan soal vaksinasi HPV. Memperingatkan suami untuk menjaga kebersihan alat tempurnya, ganti CD rutin, dan saya tak merokok.
    Semoga kita sehat, Mbak.
    Oh, asyik banget bisa kenal Felancy. Keren produknya. Dan piguranya buatan tangan Mbak Nurul? Keren!
    Jadi mupeng pada hadiahnya, banyak banget, hi hi.
    Sayang saya jauh, tinggal di kampung dan terbatas dari segi finansial jadi tak bisa ikut acara undangan blogger. Namun setelah baca ini jadi semangat harus rutin ngeblog. :D Siapa tahu nanti rezeki mengalir lancar lewat blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloooo mbak Rohyati :) Ya kita semua mesti jaga pola hidup yg baik, makan makanan yang sesuai dg pedoman kesehatan tentu hehehe. Aamiin sehat2 selalu kita yach. Piguranya saudah disiapkan kita tinggal menghias aja :) Alhamdulillaah banyak bawaan pulannya hihihi. Ayooo semangat! Baca2 juga tulisanku tentang traveling dan kulineran ada di sini mbak. Makasiiih yaaa sudah berkenan mampir ke blogku.

      Delete
  30. pengetahuan tentang kanker serviks memang penting ya mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat penting buat semua orang, mau perempuan atau laki2. Sedini mungkin kewaspadaan kita tentang kesehatan harus ditingkatkan :)

      Delete
  31. harus di suntik faksin ya.. serem kanker serviks sama klo cwe jg rentan sm kanker payudara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya serem semuaa yang namanya kanker dan penyakit lainnya duuh semoga dijauhkan ya kita sehat2 terus aamiin :)

      Delete
  32. Bersyukur ya Mba bisa hadir di acara ini, pengetahuan tentang kanker serviks dari ahlinya dan dari peyitas kanker langsung jadi pengalaman tersendiri buat kita.

    Plus, pulang selain bawa ilmu bawa banyak oleh2 pula. Aku udah coba celana dalam Felancy, emang ya ada harga ada kualitas. 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah acaranya sangat berkualitas dan bermanfaat bagi kita semua ya 😊 Waaah cocok berarti ya cln dlmnya. Bahannya lembuuut. Aku juga udah coba baju tidurnYa. Jd makin nyenyak deh bobo malem.

      Delete
  33. Acaranya sangat mengedukasi wanita nih , seru, dan bermanfaat banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betullllll..ga rugiii deh pokoknya asik. Aku udh blg sama suami mau vaksin HPV nih ntar. Kalo papsmeAr kan udh

      Delete
  34. I am not sure where you are getting your information, but good topic.
    I needs to spend some time learning more or understanding more.
    Thanks for excellent information I was looking for this info
    for my mission.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oooh yaaa? I had all info from the event. Like this, Felancy. You should had read it more often, I guess. So u'll understand. U're welcome.

      Delete
  35. Masyaa Allah ya mbak Kanker serviks menjadi pembunuh yg paling berbahaya. Semoga kita dan keluarga kita terhindar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa mb Elva. Hrs lebih waspada niiih. Hayoo udh papsmear blm? Hihihi 😆😆

      Delete
  36. MasyaAllah.. aku bener2 baru kebuka ttg kanker serviks ini mbak nurul. Jadi emang harus aware sejak dini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mb Uchy... sip2 sama2. Mari jaga kesehatan kewanitaan kita mbak. Belum terlambat kok 😊😊

      Delete
  37. Setelah membaca tulisan ini aku jadi mau memantapkan diri untuk cek papsmear. Penting banget ya papsmear ini untuk bisa deteksi kanker dini. Semoga kita semua bisa terhindar dari kanker serviks ini yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Tya segera bikin jadwal ke dokter kandungan aja. Lebih naik dimulai dari sekarang ya smg kita sehat2 selalu aamiin.

      Delete
  38. Aku kok salah fokus sama satenya ya Mba? Hihi kemarin cuma cobain roasted chicken aja. Pas lihat sate langsung mupeng >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah sausnya enaaak loooh 😊😘 Daging ayam semua fuuulll ga ada kenyil2nya nikmat deh.

      Delete
  39. Yampun mba sangat informatif sekali, aku jadi lebih aware sama kesehatan organ intimku, jadi pengen vaksin dan pap smear utk pencegahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaciiih 😊 Yuk.. .diaegerakan papsmear n variannya mbak Inka!

      Delete
  40. Nambah ilmu banget ya event ini... Banyak dapat pwngetahuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuul mbak Mey 😊 Alhamdulillaah bnyk ilmunya dan hadiah juga 😍

      Delete
  41. This design is wicked! You obviously know how to keep a reader entertained.
    Between your wit and your videos, I was almost moved to start my own blog (well, almost...HaHa!) Excellent job.
    I really enjoyed what you had to say, and more than that, how
    you presented it. Too cool!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks for visiting my blog. I think you should start to write what you like/ hobbies.

      Delete
  42. wah asyiknya, aku ngiri deh kalo ada gathering2 di ibukota hihi btw felancy emang nyamaan dan awet mba. aku pake beberapa sport bra-nya dan itu cucmeyy banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.... 😊😊 Ada harga ada kualitas ya. Felancy emang oke bingits buat kenyamanan wanita.

      Delete
  43. Iya, jadi perempuan harus benar-benar bisa jaga diri luar dalam ya Mba. Mudah-mudahan kita selalu sehat-sehat terus. Btw udah papsmear kah Mba? Makasih sharing mengenai acaranya, jadi reminder lagi nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Aku sudah papsmear tahun lalu, mb Des 😊 Ya sama2...Semoga bermanfaat buat kita semua ya.

      Delete
  44. Duh syerem ya kanker serviks, apalagi ketika menjalani pengobatannya, perlu semangat dan dukungan dari orang terdekat agar bisa menjalaninya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bli. Super menyalurkan duuh Semoga dijauhkan dari penyakit ini aamiin. Support dari orang2 tercinta pasti harus Ada ya terutama saat kemoterapi.

      Delete
  45. Kanker, terutama yang menyerang payudara dan rahim, memang nggak terlepas dari gaya hidup sehat dan juga... punya pasangan yang sholeh ya. Setidaknya para perempuan pun harus selalu menjaga kesehatan. Ngomong2 ternyata pemilihan bra pun ada sistem pengukuran juga, Mba Nurul. Jadi benar2 tepat nih milihnya. Felancy banyak juga ya jenis produknya, sesuai kebutuhan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terlepas dari gaya hidup sehat dan pasangan yg sholeh...kita kadang ga ngerti juga kalau orang yg hampir sempurna hiduonya ternyata bisa kena kanker juga. Banyak berdoa aja jaga kesehatan dan kebersihan. Perhatian pakaian dalam yg dikenakan sehari2 😊

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di 'rumah' saya. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan saya munculkan.