Thursday, April 05, 2018

# blog competition # Review

Jelajah Malang Bersama Skyscanner: Kampung Warna Warni Jodipan dan Desa Wisata Pujon Kidul





Libur tlah tiba! Libur tlah tiba..! Hatiiiiku gembira...! Wow..wow..wow.. 😍 Hhhmm.... 'Libur', satu kata yang begitu ditunggu-tunggu oleh banyak orang di dunia. Melepas rasa penat setelah sibuk beraktivitas sehari-hari, menyegarkan pikiran dan menambah wawasan, enaknya jalan-jalan ke mana ya? Meskipun ga jauh, masih berada di Pulau Jawa, traveling saya kali ini merupakan hal yang rasanya sayang jika dilewatkan. Apalagi kalau kita ada rezeki lebih alias budget spesial, bungkuuuuusss deh! πŸ˜„

Kali ini saya liburan bareng teman-teman yang baru saling mengenal satu sama lain semenjak anak-anak kami masuk di kelas yang sama yaitu kelas bilingual di MTs 4 Jakarta. Pada Bulan Desember tahun lalu, anak-anak mengikuti program Bahasa Inggris di Pare, Kediri selama sebulan lamanya. Mampir juga di Bali sih hanya 2 hari aja. 

Nah, kita mama-mama cantik alias MaCan (pede bingits ya ish..ish..ish hahaha) menyempatkan diri 'menjenguk' mereka deh, saking rindunya yang teramat berat hehehe ngalahin Dilan πŸ˜™πŸ˜™ Setelah cukup puas bertemu anak-anak, MaCan ingin melanjutkan perjalanan serunya ke Kota Malang. Pada tanggal 25 Desember 2017 kami berkunjung ke beberapa tempat wisata di Malang, begitu juga kulinernya. Yang dibahas kali ini adalah Kampung Warna Warni Jodipan dan Desa Wisata Pujon Kidul Malang, Jawa Timur.

Saya pernah beberapa kali ke Malang. Paling praktis sih naik pesawat terbang. Naik dan turunnya di Bandara Abdul Rachman Saleh yang ga jauh amat jaraknya ke Kota Malang. Sampainya lebih cepat dan suka dapat promo istimewa hihihi πŸ˜„ Mama pintar dan hemat memang harus begitu kan? Nanti yach, saya bisikin gimana caranya hihihi. Jadi, pas banget nih, kebetulan saya memang belum pernah menginjakkan kaki di kedua tempat wisata di Malang yang sedang hits ini. Yuk, simak bersama kisah asyiknya!


Kampung Warna Warni Jodipan

 
Kampung Warna Warni Jodipan Malang (Foto: Dokpri)

MaCan di Kampung Warna Warni (Foto: Dokpri oleh Mama Anya-Selasih)

Kampung Wisata Jodipan di Malang atau kini dikenal dengan sebutan Kampung Warna Warni telah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestik maupun manca negara. Rasanya kurang afdol deh kalau belum berfoto ria plus selfie di sini 😍 Dulu, kampung ini merupakan pemukiman kumuh dan banyak warganya yang jobless alias ga punya pekerjaan. Setelah berubah wajah, kini menjadi objek wisata alternatif di Kota Malang. 

Saya Berada di Pemukiman Warga Kampung Warna Warni Jodipan Malang (Foto: Dokpri, oleh Kak Laly Andi Nahri)

Sejarah Kampung Warna Warni Jodipan Malang (Foto: dokpri)

Tiket Menyeberangi Jembatan Kaca dan Gantungan Kunci Kampung Warna Warni dan Tridi Malang (Foto: dokpri)

Di kampung ini penuh dengan bangunan warga yang dicat warna-warni. Kabarnya ada lebih dari 100 rumah warga yang dicat dengan berbagai macam warna  dan gambarnya dilukis oleh komunitas mural. Bantuan datang dari salah satu produsen cat di Malang. Puluhan tukang cat dan banyak tentara bahu-membahu mempercantik rumah-rumah kusam menjadi indah dipandang. 

Lukisan Mural (Foto: dokpri)




Zaman sekarang, hampir semua orang demen difoto cantik dan keren. Nah, buat teman-teman yang hobi nampang, suka motret dan senang keceriaan, coba deh berkunjung ke sini 😊 Kampung Warna Warni Jodipan berlokasi di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kesatrian, Kota Malang, Jawa Timur 65126. 

Tiket masuk per orang hanya dikenakan Rp 2.000,- aja. Ternyata untuk melintas Jembatan Kaca dan melewati perkampungan yang berbeda, kami dimintai lagi pembayaran sekitar Rp 2.000,- hingga Rp 4.000,- hhmm... terjangkau banget yach? Anggap buat biaya kebersihan lah, supaya kampung ini tetap terjaga kebersihannya πŸ˜„

Letaknya ada yang dekat sungai maupun di atas bukit. Banyak pula toko karya seni maupun souvenir. Di seberang Kampung Warna Warni ada Kampung Tridi alias tiga dimensi. Ada Jembatan Kaca Ngalam Indonesia untuk menyeberang dari Kampung Warna Warni ke Kampung Tridi. Jembatan kaca ini yang diklaim sebagai yang pertama di Indonesia ini secara resmi dibuka oleh Pemerintah Kota Malang pada tahun 2017 lalu.  

Jembatan Kaca Ngalam Indonesia (Foto: Kak Laly Andi Nahri)

Gaya Keren Para MaCan di Jembatan Kaca (Foto: Mama Anya-Selasih)




Kabarnya sih, jembatan kaca yang paling menjadi daya tarik di Kampung Warna Warni ini ingin meniru jembatan kaca ekstrim yang berada di Zhangjiajie, Cina. Memang sih, penampakannya ga seperti yang ada di Cina. Kacanya hanya terdapat di bagian tengah dan bagian dinding jembatan pun ga terlalu besar. Tapi tetap aja para wisatawan ga mau melewatkan kesempatan untuk berburu foto. Yuk, buruan ke sini! πŸ˜„ πŸ˜„ 😍 


Desa Wisata Pujon Kidul





Desa Wisata Pujon Kidul Malang (Foto: Kak Laly Andi Nahri)

Ramai-ramai Pose Bareng MaCan (Foto: Kak Laly Andi Nahri)

Teman-teman yang sudah ke Kota Malang, biasanya mampir juga ke Kota Batu. Coba deh geser sedikit hihihi.. ke Kawasan Pujon πŸ˜™ Ada sebuah desa wisata yang dikelola langsung oleh warganya hingga menjadi desa yang cantik dan menarik untuk disinggahi. Desa ini memiliki tiga dusun yaitu Dusun Maron, Dusun Tulungrejo dan Desa Krajan. 

Masih pada hari yang sama, saya dan teman-teman seseruan menikmati ciptaan Allah SWT dan hasil kreativitas manusia di desa yang indah ini. Oh iya, sejak tadi belum diperkenalkan ya MaCan ini siapa aja sih? Ada saya tentunya mama Rafa, ada MaNand, MaMoy, PaMoy, MaNya, Macia, MaFay, MaZaki, Viena dan Lubna. PaMoy ini adalah Kak Laly Andi Nahri yang hobinya fotografi. Hasil jepretannya keren kan? 😚

Baca juga: Pengalaman Saya Menginap di Hotel Dewi Banowati Pare Kediri

Ga mau kehabisan waktu, kami langsung menuju Desa Wisata Pujon Kidul. Dari pusat Kota Malang menuju Desa Wisata Pujon Kidul memakan sekitar 30 km dalam waktu perjalanan kurang lebih 1,5 jam. Dari Batu kita akan melewati daerah Payung, kemudian akan melewati patung sapi (pertigaan Coban Rondo). Lalu masuk jalan sebelah kiri bernama Jalan Beringin. Nah, dari situ sekitar 4 km sampailah ke tempat tujuan.

Selamat Datang di Pujon Kidul Malang (Foto: dokpri)

Lokasi: 
Desa Wisata Pujon Kidul, Kecamatan Pojon, Kabupaten Malang
Jam buka: 
Senin – Jumat: Pukul 08.00 – 17.00 WIB 
Sabtu – Minggu: Pukul 08.00 – 21.00 WIB 
Kuliner Makanan mulai Rp 10.000,- dan minuman mulai Rp 4.000,- Tiket masuk pengunjung: Rp 8.000,- (Rp 5.000,- sebagai voucher makanan/ minuman)
Parkir mobil: Rp 5.000,- 
Parkir motor: Rp 2.000,-

Voucher Kupon Masuk ke Desa Wisata Pujon Kidul Malang (Foto: dokpri)

Lahan Parkir Motor di Desa Wisata Pujon Kidul (Foto: dokpri)
 
Lahan Parkir Mobil yang Luas di Pujon Kidul (Foto: dokpri)


Mau foto-foto atau selfie sampai puas? Makan-makan hingga kenyang atau bahkan kekenyangan? Ish.. ish.. ish.. ga bolehlah sampai kekenyangan gitu, tapi apa boleh buat ya kalau situasi dan kondisinya mendukung hehehe πŸ˜„ Ada kegiatan seru lainnya juga seperti kemping, outbound, petik sayur, berkuda, belajar membuat biogas, mengolah susu dan beternak. Asyik kan?  

Berkuda di Pujon Kidul (Foto: dokpri)

Banyak Saung untuk Bersantai dan Permainan ATV di Pujon Kidul Malang (Foto: dokpri)

Gazebo (Foto: dokpri)

Perbukitan dan Pesawahan yang Indah di Dewa Wisata Pujon Kidul Malang (Foto: Kak Laly Andi Nahri)

Desa Wisata Pujon Kidul dikelilingi oleh perbukitan dan sawah-sawah yang luas dan indah sehingga udara sejuk menyeruak dan rasa nyaman pun menghampiri. Terdapat beberapa gazebo yang bisa dijadikan tempat berfoto atau bersantai sejenak sambil menikmati keindahan alamnya. Wisata alam edukatif ini juga memiliki budaya tradisional yang menarik sekali. Ada tarian Sanduk, Pencak Silat dan Kuda Lumping.  

Bersantai Sejenak, Menghirup Udara Segar (Foto: Kak Laly Andi Nahri)

Perut kriuk-kriuk minta diisi? Langsung ambil posisi aja di CafΓ© Sawah dengan konsep back to nature kita bisa melihat pemandangan Gunung Dorowati sebagai latar belakangnya. Oh ya,  jam buka cafΓ© ini setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 19.00 WIB, sedangkan khusus akhir pekan buka sampai 22.00 WIB. 


Di Cafe Desa Wisata Pujon Kidul (Foto: Kak Laly Andi Nahri)


Tukar Voucher di Kedai Jeruk Peras Pujon Kidul (Foto: dokpri)


Penganan Cah Ayu (Foto: dokpri)

Teman-teman, ini dia yang tadi mau saya bisikin lhoooo... Saya punya cara hemat dan tepat buat traveling menjelajahi nusantara kita tercinta. Yuk, mampir deh ke Skyscanner! 😍 πŸ˜„ Kita betah deh pilah-pilih kebutuhan liburan, soalnya komplit. Kita bisa pesan tiket pesawat, booking hotel maupun sewa kendaraan dengan harga yang bersahabat, malah suka ada promo. Mau? Mauuuu...dong!

Skyscanner merupakan sebuah mesin pencarian perjalanan terpercaya yang dapat memindai ribuan situs mulai penerbangan, hotel hingga penyewaan mobil di seluruh dunia. Skyscanner membantu mencarikan penawaran terbaik dengan gratis.

  • Cari lebih dari 1.200.000 hotel, apartemen dan hostel. 
  • Bandingkan berdasarkan harga, lokasi, penilaian dan yang lainnya. 
  • Hemat dengan menemukan harga terbaik untuk hotel yang ideal bagi kita. Skyscanner memberikan informasi secara cepat, tepat dan akurat sesuai keinginan dan kebutuhan kita hanya dalam satu aplikasi simpel. 

Kenapa Pilih Skyscanner?

  1. Gratis dan jujur, hemat waktu dan uang, situs travel terpercaya di seluruh dunia. 
  2. Unduh aplikasi skyscanner secara gratis sekarang juga dan bergabung menjadi 60 juta pelancong Skyscanner bahagia. Bandingkan semua pilihan yang ada untuk mendapatkan tiket pesawat termurah, hotel dan sewa mobil terbaik. Dapatkan tiket pesawat hotel dan sewa mobil promo secara mudah.
  3. Bergabunglah dengan news letter Skyscanner.
  4. Selalu terupdate dengan berita travel, penawaran, bacaan travel inspirasional, petunjuk aplikasi visa, dan tips perjalanan yang baru dan berguna. 

Facebook: SkyscannerIndonesia
Instagram: @skyscannerindonesia 
Twitter: @skyscannerID


Panduan menggunakan Skyscanner

Teman-teman, gampang kok menggunakan Skyscanner ini ga pake ribet, apalagi buat kita yang demen ber-socmed ria, wuiiih mainkan saja jari-jemari di smartphone.

Pesan Tiket pesawat

Sebagai contoh, saya ke Malang menggunakan pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta turun di Bandara Abdul Rachman Saleh di Malang, tinggal klik aja “Tiket Pesawat”, lalu masukkan rute penerbangan yang kita inginkan. Pilih jenis maskapai penerbangan, mulai kelas ekonomi, bisnis hingga fisrt class.

Sudah menjadi rahasia umum deh kalau Garuda Indonesia itu paling depan performa dan pelayanannya kepada para pelanggannya. kepak sayap Garuda Indonesia sebagai maskapai kelas dunia tentu ga perlu diragukan lagi. Jadi kita bisa lihat harga Tiket Pesawat Garuda Indonesia dengan memberi tanda centang di kotak maskapai Garuda Indonesia. Kemudian pilih waktu keberangkatan dan fasilitas maskapai Garuda Indonesia yang kita inginkan. 

Pesan Tiket Pesawat Melalui Skyscanner (Foto: Website Skyscanner)


Berbagai Pilihan Penerbangan di Skyscanner (Foto: Website Skyscanner)

Garuda Indonesia merupakan maskapai penerbangan full service airline yang mempunyai kantor pusat di Terminal 3 Bandar Udara Soekarno-Hatta Jakarta. Rute penerbangan lebih dari 133 destinasi di 14 negara, termasuk tujuan perintis. Armada terbesar Garuda Indonesia saat ini yaitu pesawat jenis Boeing 777-300ER sebanyak 10 armada dan total 136 armada yang melayani berbagai rute domestik dan internasional.

Untuk memperoleh Tiket Pesawat Garuda beserta jadwalnya bisa diurutkan berdasarkan kategori terbaik, yang murah terlebih dahulu, yang cepat terlebih dahulu, pergi waktu keberangkatan, pulang waktu keberangkatan, maskapai dan perhentian. Sekarang lagi ada tiket pesawat promo Garuda Indonesia lho. Teman-teman pasti penasaran dong gimana cara mendapatkan tiket pesawat promo Garuda Indonesia? Yuk, simak bersama!

Cara mendapatkan tiket pesawat promo Garuda Indonesia adalah sebagai berikut:

  • Cek halaman Skyscanner Indonesia setiap hari.
  • Daftarkan alamat email untuk berlangganan newsletter Skyscanner dan dapatkan info harga promo Garuda Indonesia setiap hari.
  • Unduh dan pasang aplikasi Skyscanner langsung di handphone.
  • Manfaatkan layanan fitur info harga untuk update informasi tiket pesawat setiap hari.
  • Kunjungi halaman promo situs resmi Garuda Indonesia.
  • Bergabung dengan GarudaMiles untuk mendapatkan diskon.
  • Bergabung dengan Wonderful Indonesia Travel Pass dari Garuda Indonesia untuk mendapatkan penawaran eksklusif termasuk potongan harga.
  • Mencari informasi melalui pameran-pameran travel.
  • Promosi dari penyedia biro perjalanan.
  • Promosi dari bank.

Buat Info Harga Baru yang Akan Dikirim By Email (Foto: Website Skyscanner)


Oh ya, ada hal penting yang teman-teman harus tahu nih. Jadi harga tiket pesawat Garuda Indonesia yang tertera pada hasil pencarian Skyscanner adalah harga yang sebenarnya. Skyscanner ga ambil komisi apa pun dan pemesanan tiket yang dipilih bisa langsung dibayar di situs resmi mitra Skyscanner yang memberikan tiket tersebut. Seandainya ada perbedaan harga seperti harga tambahan dari online travel agent mungkin berlaku untuk pembayaran dengan metoda seperti kartu kredit.


Booking Hotel dan Sewa Mobil

Cara memesan hotel dan sewa mobil ini juga mudah, mirip seperti saat kita hendak membeli tiket pesawat ya. Buat teman-teman yang mencari penginapan murah dan nyaman, tinggal kita klik “hotel” atau “sewa mobil” buat yang ingin menyewa kendaraan pribadi. Oh ya, masukkan juga jenis hotel yang akan dipilih, mau bintang satu, dua, tiga, empat hingga lima. Berbintang-bintang hotelnya ini sangat memanjakan para tamu, dengan beragam fasilitas dan layanan sesuai dengan budget kita. 

Oh ya teman-teman, saya mau berbagi tentang tips jitu booking hotel. Hal-hal yang harus diperhatikan ketika hendak memesan hotel yaitu:
  • Harga hotel disesuaikan dengan budget kita
  • Pilih tipe maupun jenis hotel yang pas dengan kebutuhan kita, misalkan hotel berbintang 1, 2, 3, 4 hingga 5 serta harga totalnya.
  • Fasilitas dan layanan hotel yang tersedia. Apakah harga kamar sudah termasuk dengan sarapan atau tidak, ada kolam renang, meeting room, wifi, parkir, AC, spa dan antar jemput ke bandara.
  • Akomodasi lainnya selain hotel seperti losmen, hostel, apartemen maupun resort.
  • Kebijakan pembatalan apakah pembatalannya bisa gratis atau uang tidak dapat dikembalikan.
  • Jaringan hotel.
  • Pilihan hotel diurut berdasarkan kategori terbaik, harga rendah ke tinggi, harga tinggi ke rendah, jarak ke pusat kota, peringkat dari tamu, bintang 1 sampai 5 dan bintang 5 sampai 1.

Aneka Pilihan Hotel Berdasarkan Kategori (Foto: Website Skyscanner)

Sewa Mobil di Malang Via Skyscanner (Foto: Website Skyscanner)

Selain itu, ada yang paling mengasyikan dari Skyscanner nih yakni fitur ketika kita ingin berhemat ria saat liburan. Apakah itu? Jawabannya adalah ‘Price Allert'. Fungsi fitur ini adalah memberitahukan kita jika tiba-tiba ada promo dari maskapai. Aplikasi Skyscanner akan mengirimkan informasi tersebut via email pribadi kita. Wah, lengkap kan? Langsung aja cuuuzzz booking deh, sebelum kehabisan! Jangan sampai promo keren begini terlewatkan dan bikin teman-teman nangis guling-guling hihihi… 😍 πŸ˜„

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh ID Corners dan Skyscanner.
#JelajahNusantaraSkyscanner 
 

 
 
 

60 comments:

  1. wahh desa jodipan itu desa yang proyekan tugas mahasiswa bukan ya mbak? jadi keren euy. Udah rame berarti yang datengin ya.
    eh iya, btw terima kasih bisikannya, pas baca diawal agak kepo gimana dapet promoan tiket. ternyata beneran dibisikin di akhir postnya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mas 😊 Proyek mahasiswa juga bersama warga, produsen cat, dan instansi ikutan bekerja keras bikin kampung jadi cantik begini. Nah..bener kan bisikanku hehe semoga bermanfaat ya. Liburan yuk! 😍

      Delete
  2. Inget lagi seseruan kita ya di Malang. Liburan seru, hemat, tetep lengkap n kenyang..makacih Mama Rafa alias Mba Nurul Sufitri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sami2 Mam Moya jeng Ade Farida πŸ€— Alhamdulillaah ya. Semoga kapan2 kita bisa traveling bareng lagi ke tempat wisata lainnya.

      Delete
  3. Jadi pingin ke Malang gara2 tulisan ini..mbak 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuuuks, mbak Archa πŸ˜πŸ˜† Naik pesawat Garuda makin mantap deh... hehehe.

      Delete
  4. Selesai baca jadi naksir tiket promo si burung terbang, lumayan bisa buat jalan-jalan. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak promonya nih di Skyscanner, mas 😊 Mari.. pilih2 deh mau ke mana liburan mendatang? Tq tah.

      Delete
  5. Ini pakai skyscanner kalau buat jalan2 pas banget ya. Mulai dr pesan tiket pesawatnya, sampai cari penginapan, trus ada sewa mobilnya pula. Yes.. pesennya tiket garuda.. hahaha.. maskapai paling nyaman dan memanjakan penumpang bgt tuh. Yuk, ah ke malang rame2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi..mbak Ade..Biar dapet info setiap hari, kita berlangganan news letter aja ntar ada promo dan lain2 kita dapetin beritanya via email. Asyik kan? Yuuuukk...ke Malang rane2 😍

      Delete
  6. waduuh instagramable banget tempatnya, kayaknya kalau saya disitu untuk foto-foto aja bisa berjam-jam :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang betaaahhh deh foto2 di sini 😊 Suasananya santai, damai, cukup adem juga hehehe..

      Delete
  7. Wah meski beberapa kali ke Malang saya belum pernah ke Jodipan dan Pujon. Meski salah satu perkampungan di kota saya diinisiasi akan dibuat seperti di Jodipan, tapi menurut saya tak bisa sebagus disana (menurut foto dari teman-teman sih, entahlah bagaimana kalau datang melihat sendiri).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin sudah takdirnya kalau si pemukiman kumuh ini menjadi kampung cantik ya mas adit hehehe... ga bisa disamain dg calon kampung indah lainnya πŸ˜† Bagus buat foto2 keren.

      Delete
  8. Sangat colorful! Keren bgt. Salam kenal ya Mbak πŸ˜ƒ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mb April πŸ˜˜πŸ€— Salam kenal kembali yach.

      Delete
  9. Aku suka baca artikel tentang kampung Jodipan warna warni ini.
    Aku ngebacanya ikut senang dan bikin pengin kesana.

    Kreatif mereka,ya kak ...
    Dan warganya udah sangat sadar wisata πŸ‘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warga yang kreatif menghasilkan kampung yang cantik. Ayolah mas Hino..liburan ke Kampung Warna Warni dann Jodipan 😍

      Delete
    2. Semoga terlaksana Agustus nanti aku ke kampung penuh warna ini.
      Doain ya kak agar jadwalnya lancar πŸ––

      Delete
    3. Aamiin mas Hino. Jangan luoa foto2nya yg cetar yah hehehe πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜†

      Delete
  10. Banyak membaca tentang Kampung warna-warni Jodipan ini. Memang cantik ya. Ketimbang membiarkan kampung apa adanya, lebih baik dicat dengan warna-warni meriah. Penduduknya juga pasti lebih happy karena warna cerah juga berfungsi mengangkat mood :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bangeed ya warna warni ceria bisa menguranfi stres dan menaikkan mood jadi bahagia.

      Delete
  11. anaknya belajar, mama nya jalan2, asiqueee sekali mbak, haha, memang dimana ada kkesempatan langsung dimanfaatkan, jadi deh maCan yang produktif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu dua pulau terpampaui namanya mas..hahha biarkan anak2 belajar...mama2nya plesiran πŸ˜† jarang2 soalnya kan 😘

      Delete
  12. kampung warna warni jodipan emang hits banget sekarang ya mbak nurul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyoook Koh Huang. Asik naik turun perbukitan pemukiman penduduk..cakep2 rumahnya warna-warni ☺

      Delete
  13. saya udah ama banget gak main-main ke malang nih.. mudah banget ya kalau pakai skyscanner

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan Skyscanner...semua pilihan tinggal diklik aja. Simple dan ada promo tuh 😊

      Delete
  14. Aku ke Malang tapi nggak sempat ke kampung warna warni, mba. Ih padahal seru yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayolah mb Al kalo ke Malang lagi mampir deh ke Kampung Warna Warni..foto2 keren πŸ˜†

      Delete
  15. saya sudah lama kepingin ke kampung warna-warni dan kampung bahasa inggris mbak, tapi ngak pernah kesampaian, tapi dengan melihat gambar2 di artikel ini setidaknya rasa rindu saya berkurang 12%

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe berkurang 12 % πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜€ Realisasikan dong pas liburan besok mas... biar ga penasaran. Ajak isteri dan anak2 juga.

      Delete
  16. Waaa kalo ke Malang aku mesti ke Jodipan ah.. Penasaran banget sama kampung warna-warni di sana.. Banyak warga yang terbantu juga ya mba karena sekarang jadi tempat wisata.. Kalo yang Pujon Kidul itu aku malah baru tau ini. Dari fotonya juga keliatan cakeeeppsss ya tempatnya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pujon Kidul itu memang agak baru. Desanya jadi cakep kaaan...seger suasananya ga banyak polusi. Foto2 dan makan2 juga nyaman banget..ayuk Bu Dita.. ☺

      Delete
  17. Wah mudik lalu ke Malang tapi karena sebentar jadi nggak update tentang ini. Pernah dengar tapi detailnya ya sekarang. Akh jadi cerah ya ini kampung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajak keluarga jln2 ke tempat wisata ini mbak Gita 😍 Pasti seruuuu deh.

      Delete
  18. Sekarang apapun menjadi lebih mudah ya.. semua serba online dan dapat diakses japan saja dan dimana saya.. dan yg ngga belum bisa itu saya kapan yak jalan-jalan lagi.. butuh liburan sangat nih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal pilih jadwal penerbangan, hotel dan sewa mobil pakai Skyscanner deh mbak Elly 😘 Ada promo. Liburan jd lebih hemat hahah dan menyenangkan.

      Delete
  19. Jadi pengin ke Malang lagi nih, sekarang pastinya makin banyak destinasi yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa pakai Skyscanner aja pilah-pilih akomodasinya mbak Tite.

      Delete
  20. FIX! Desa Jodipan itu langsung masuk ke daftar travel wishlist aku. Keren banget warna-warninya. Pantang pulang sebelum memory card kamera penuh dan sebelum batere kamera habis. Hihihi. Wah baru tahu ada aplikasi yang bisa bantu urusan travelling jadi praktis seperti Skycanner ini. Makasih infonya ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mb Tya...Skyscanner bener2 membantu kita yg butuh dengan cepat dan tepat. Sama2.. Ayolah jln2 ajak keluarga ke Malang dan kota2 lainnya ☺πŸ‘Œ

      Delete
  21. Belum pernah ke Pujon Kidul sama Jodipan ini. Oiya kok kelihatan nya sepi pas for di Jodipan ya? Kalo boleh Tau kesana pas Hari & jam berapa sepinya? Supaya puas berfoto ria😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke sana pas Bulan Desember sih saat liburan sekolah anak2. Kalo Kampung Warna Warni rameeee begitu juga Pujon Kidul..kan luas banget jd mencar2..pdhal rame juga heheh 😘

      Delete
  22. Woow kampung di Malang bagus2 gini yaa. tulisannya komplit banget mbak Nurul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mak Leyla..kpn atuh mau berkunjung ke Malang? Tq ☺

      Delete
  23. Bagus ya pemandangan nya disana. Jadi pengen liburan Kemalang nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk...ke Malang naik si burung biru..pesen pakai Skyscanner aja mak Tina 😍

      Delete
  24. Kalau ke Jatim kulinernya murce2 ya mbak.
    Btw skrng trendnya wisata kampung warna-warni gambar2 gtu ya hehe.
    Duh aku pengen juga ke Malang tapi gak tau kapan ya waktunyaaa huhuhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bentar lagi liburan lebaran mak April ☺πŸ‘Œ Bisa tuh ke Malang rane2 heheheh...

      Delete
  25. Dulu kirain jodipan itu nama daerah di India, ternyata ehhhh;)

    ReplyDelete
  26. Coba aja kampung warna warni gitu bisa diterapin di area rumahku. Biar kliatan ceria gt pemukimannya.. :) . Suka seh liat rumah yg warna warni gini.

    Skyskanner memang berguna bgt lah kalo urusan cari tiket murah. Lah kmrn aku ke HK itu pp cm 2.5 jt naik SQ pula. Dan utk thn depan january, aku dpt tiket ke jepang pp naik MAS cm 4.7. Murab banget sih itu. . Semua berkat skysanner :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang ini sudah menular ke Depok dan wilayah Jakarta lain kok rumah warna-warni kayak fi Malang. Aku lihat di tv beberapa waktu lalu. Keren...kan yuk bikin aja mbak Fanny hehehe 😊
      Iya ya skyscanner bener2 mengerti kebutuhan kita. Plus dapetin diskon juga. Seneng dong ya bisa terbang dan pesen hotel pakai skyscanner πŸ’•

      Delete
  27. Pengen ke Pujon kidul, belum pernah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bentar lagi kan liburan. Siapin yuk sejak sekarang.. cuuuyzzz deh ke Malang ☺πŸ‘Œ

      Delete
  28. Kampung jodipan di Malang emang sip tenan ya mbak, sudah terkenal sampai kemana mana..
    btw didaerah daerah lain juga sekarang akhir-akhir ini bermunculan wisata kampung warna gitu ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya. Di Depok ada juga Kampung Geulis kayak Kp. Warna Warni di Malang. Malah sekarang makin bermunculan serba warna-warni di Jakarta dan kota2 lainnya. Bagus deh makin nyeni biar ga bosen pemandangannya hehehe 😘

      Delete
  29. Waahh seru banget mba Nurul jalan-jalan ke Malang nya ..
    Belum pernah sih mampir ke Kampung Jodipan dan Pujon Kidul..pengen arrange sama anak2 & Pak Suami kesana..
    Aku jg blm pernah coba book tiket dgn Skyscanner pdhal pny Garuda Miles..

    Oia.. selama di Malang dari trip ke Kampung Jodipan dan Pujon Kidul apakah pakai jasa travel mba? Jd ada tour guide nya .. bukan backpaker ehehe..

    Krn kalo backpaker agak repot ya bawa anak2 kecuali self sj berangkat nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Cilya pa kabar? Waaahhh mesti dipakai tuh Garuda miles nya buat pesen2 tiket hihi πŸ˜€ Aku dkk sewa elf gitu dari Kediri kan sekalian nengok anak di Kampung Inggris. Ga pake tour guide juga. Tq ya.

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman semua :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di 'rumah' saya. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran di kolom komentar di bawah ini. Seluruh komentar akan dimoderasi terlebih dahulu ya. Tenang, nanti juga akan muncul kok.