Tuesday, April 10, 2018

# blog competition # Family's health

Tips Hidup Sehat Bersama Susu Home Town Dairy



Mens sana in corpore sano. Ungkapan dalam Bahasa Latin tersebut berarti 'Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat'. Saya termasuk orang yang cukup memerhatikan kesehatan jiwa dan raga lho, teman-teman 😊 Saya sering mengajak anak-anak suami untuk berenang bareng. Malah nenek dan kakeknya anak-anak juga rajin berolahraga air yang satu ini. Pikiran jernih, tubuh bertambah sehat dan mampu meminimalisasi stres. 


Berenang Bareng Teteh Rafa dan Fakhri (Foto: dokpri)

Hobi menulis saya ini terkadang memaksa saya begadang hingga larut malam menyelesaikan tugas ngeblog hihihi. Apalagi 'pekerjaan rumah di  depan laptop' yang kudu kelar sebelum pukul 23.59 WIB menjelang detik-detik jam Cinderella 😄 Apa boleh buat, kantuk yang mendera harus buru-buru dibasmi nih. Dulu sih saya demen makan malam dengan porsi banyak. Sekarang sudah dikurangi kan kepengen tetap langsing wkwkkwk...

Berenang Bersama Mmaa dan Papa (Foto: dokpri)

Berenang Bareng Fakhri (Foto: dokpri)

Oh ya, teman-teman, selain mengurangi makan dengan porsi berlebihan, saya kan seneng berenang tuh. Seringnya sih sendiri aja atau berdua teman, kadang ajak teteh Rafa dan Fakhri. Kenapa saya ogah berenang ruame-ruame? Kebanyakan ngerumpi itu bikin kualitas berenang menjadi kurang efektif. Sebenernya kalau serius, dalam 1 - 1,5 jam aja udah bikin capeknya setengah mati, ngos-ngosan untuk jenis kolam olympic lho. 

Nah, biasanya saya bawa bekal makanan ringan dan air mineral plus susu 😍 Laaah kok udah gede masih minum susu? Hihihi... mungkin banyak orang bertanya seperti itu. Ya, boleh dong... susu kan bebas dikonsumsi siapa aja dengan berbagai usia. Emang kenyang minum susu abis berenang? Hahaha... Weleh-weleh, jangan samakan saya dengan sapi yang mau dipotong dong, digelonggong 😀😎

Sejak dulu, kita mengenal 'Empat sehat lima sempurna' yang terdiri dari makanan pokok, sayur-mayur, lauk-pauk, buah-buahan dan susu. Dulu, mungkin masih sampai sekarang, sebagian orang menganggap susu adalah minuman yang kurang penting. Teman-teman harus tahu nih, ternyata banyak manfaat dari mengonsumsi susu tersebut. Sekian jenis susu dan varian rasanya makin beragam. Kita bisa mendapatkannya mulai dari toko kelontong, pasar tradisional, minimarket hingga supermarket.  

Home Town Dairy merupakan susu sapi segar buatan Indonesia. Memang sih ya, namanya berbahasa Inggris hehehe. Awalnya saya pikir susu ini diimpor dari luar negeri. Ternyata  ga, dan woooowww… hebat sekali anak bangsa kita, PT. Great Giant Livestock yang berlokasi di Lampung Tengah ini mampu menghasilkan fresh milk yang benar-benar berkualitas. Jika diminum langsung, rasa susunya segar, ga eneg lho, apalagi dingin hhhmm… nikmat banget!

Saya, teteh Rafa, Fakhri dan papanya anak-anak doyan banget minum susu Home Town Dairy. Meskipun baru pertama kali coba, eh langsung ketagihan kepengen nambah lagi. Wah, sebotol bisa habis buat sendiri nih hihihii… Mesti beli minimal 4 botol, kalau bisa lebih. Senang deh 1 susu bisa buat sekeluarga! 

Instagram Home Town Dairy Fresh Milk (Foto: IG Home Towm)

Ini lho Instagram  @hometowndairy.id tentang kebaikan dan manfaat susu murni. Terbuat dari 100% susu sapi segar dipasteurisasi tanpa ada tambahan bahan pengawet, air, gula, garam dan sebagainya. Rasanya kayak tawar (plain) gitu, warnanya putih aja. Cocok juga nih buat batita yang disapih, kasih aja susu ini. Kandungan gizinya masih terjaga, jadi ga ragu rutin minum susu Home Town 😄


Fresh Milk Home Town Dairy (Foto: dokpri)
 
Banyak manfaat yang bisa dapatkan dari mengonsumsi susu sapi segar Home Town Dairy. Ada nutrisi serta bakteri baik yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Susu Home Town mengandung karbohidrat, mineral, lemak, protein, vitamin A, B, C dan D. Sangat berguna menjaga kesehatan jantung, pertumbuhan tulang dan gigi, menjaga tubuh tetap fit, menjaga kesehatan kulit, dan lainnya. Baik juga untuk tumbuh kembang anak, kepadatan tulang orang dewasa. 


Susu Sapi Murni Home Town Dairy (Foto: dokpri)

Susu Home Town ini berasal dari sapi peternakan Home Town di Lampung. Proses pembuatannya mulai pemeliharaan ternak, pemerahan hingga pengemasannya menggunakan teknologi modern, sehingga susu yang dihasilkan rasanya enak dan segar. Jadi ingat zaman dulu saya masih kecil, kan suka minum susu langsung dari si sapi nih di Lembang, Jawa Barat. 

Ada saudara saya yang punya beberapa sapi. Oh ya, abdi pan urang Sunda ti Bandung. Jadi kan memang sering ke Bandung dan sekitarnya. Kebetulan ada uwa saya yang tinggal di Lembang. Saya dan kedua adik saya demen banget ngeliatin sapi-sapi itu dimandikan, dikasih pakan ternak dan rumput, diberi vitamin dan sebagainya.

Kepengen minum susu sapi murni ternyata mesti punya tingkat kesabaran yang cukup tinggi deh waktu itu hahahaha 😄 😛 Nunggu diperah dulu si sapinya, eh dipilih dong sapi mana yang bisa menghasilkan susu segar. Kemudian susu yang ada di wadah dibawa ke dapur oleh uwa saya, ga langsung diminum. Ada prosesnya dulu seperti dimasak, minumnya hangat-hangat dan bagian atasnya terasa ada krimnya. 

Nah, susu Home Town ini juga terasa creamy lho saat dinikmati. Waaaahh… jadi terbayang-bayang lagi deh. Mauuu minum lagi ah. Kemasan susunya tesedia dalam kemasan botol plastic ukuran 1 liter harganya Rp 35.000,- dan 2 liter yaitu Rp 65.000,- sedangkan isi 3 liter adalah Rp 95.000,- 

Sebagai umat muslim, tentu saya sangat memperhatikan produk yang dikomsumsi mesti halal dong. Teman-teman pasti juga penasaran kan? Ga perlu khawatir, susu Home Town Dairy sudah bersertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan lolos BPOM, logonya tertera di kemasan botolnya.
Penyimpanan yang disarankan sesuai petunjuk dari kemasannya, susu Home Town sebaiknya disimpan di bawah suhu 4 derajat celcius. Sebelum dibuka, susu Home Town bisa bertahan selama 12 hari dari tanggal produksi. Sedangkan setelah dibuka sebaiknya diminum maksimal 3 hari. 

Instagram Saya Tentang Susu Home Town Dairy @nurul_sufitri (Foto: dokpri)


Instagram Saya Tentang Susu Home Town Dairy @nurul_sufitri (Foto: dokpri)

Teman-teman pasti ingin tahu dong, di mana sih kita bisa mendapatkan Susu Murni Home Town ini? Sementara ini tersedia di wilayah Lampung pastinya, kemudian Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Malang. Coba pas lagi hang out, cari di Lotte Mart, All Fresh, Food Hall, Kem Chicks, Grand Lucky, Indomaret Plus, Hypermart, Ranch Market, Farmers Market, Transmart, Hokky, Hero, Jasons dan Superindo.

Selengkapnya baca yuk di media sosial:
Facebook: @hometowndairy.id
Instagram: @hometowndairy.id

Oh ya, Home Town juga bisa dibeli di e-commerce loh. Harganya lebih murah, tapi baru tersedia pengirimannya melalui transportasi ojek online dan hanya wilayah Jabodetabek. Susu murni ini juga bisa jadi campuran bahan bikin kue. Hayuk lah teman-teman buruan cobain susu Home Town! 😍 Biar badan sehat, pikiran jernih, sehingga kita bisa jalan-jalan seru bareng dan makan enak dech. Wassalam.

36 comments:

  1. Hahaha.. sama rul, adeknya papa, besannya punya perternakan sapi di klender jaktim sini. Jadi kita sering dikirimin susu segar yg dimasak dulu. Atasnya tuh kayak kembang tahu ya kalau habis dimasak. Malah oernah ikut merah langsung dr sapinya.. xixixi.. sekarang sapinya dah dijual semua.. hiks. Tapi ada penggantinya nih hometown, susu sapi segar juga dan lebih praktis malah ya. Harganya juga terjangkau. 1 liter 35K. Kepoin ah IGnya. Thanks infonya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Zaman kecil dulu rasanya seneeng deh ke peternakan sapi perah. Trus liatin orang2 sibuk memerah susu sapi segar..masak di dapur gitu gaya konvensional 😆😄 Sekarang udah ada Home Town ya fresh milk yg praktis, segar dan terjaga banget kualitasnya.

      Delete
  2. Kayaknya susu Home Town belum tersedia di semua toserba Bandung ya mbak... Saya seringnya ke Borma sm Toserba Yogya, asa belum terpajang, pengin coba ngerasain...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mugi-mugi aya di toserba Bandung. Teu acan komplit sadayana mereun distribusi na hehehe Nanti juga akan merata pengiriman susu2 nya ke berbagai daerah.

      Delete
  3. Begadang bikin saya jadi lapar di tengah malam. Mendingan minum susu, daripada makan seporsi nasi hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa ya masa tengah malam makan nasi seporsi apalagi kalo banyak weleh2 no..no..no mendingan mimi susu Home Town dingin2 segerrr 😍

      Delete
  4. aku takjub loh mba pas baca berenang 1.5 jam, kalo aku kayanya lebih banyak duduk drpd renangnya xixixi... betul mba, susu memang bisa diminum olehsiapa aja y, apalagi Hometown juga rendah kolesterol jd aman untuk lansia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe..namanya juga usaha biar body langsing, mbak Cici :) Iya, abis berenang enak minum susu Home Town.

      Delete
  5. Seger bangeeet abis berenang minum susu Hometown Dairy. Aku juga suka banget susu ini, dingin dan nggak eneg ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betullll, mbak Raras. Segerrr, tambahin camilan makin nikmat deh.

      Delete
  6. Soal minum susu memang sebuah aktivitas keseharian yang wajib kita lakukan, sebab selain menyehatkan juga akan membuat sebuah usaha menjadi terus maju dan pengganguran berkurang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, bener deh. Menyempurnakan hidup sehat dan meningkatkan taraf hidup juga :D

      Delete
    2. sekalian ngabisin uang kecil juga yach Mbak, hehehe....

      Delete
    3. Kang Nata mau beliin aku ya? Asyeeekkk 😍😍

      Delete
  7. Mbak nurul rajin olahraga yaaa, aku gak bisa renang malahan. Hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, les renang aja hihii... jangan mau kalah sama nenek2. Trus jangan lupa bawa bekal susunya.

      Delete
  8. Mbak Nurul dan keluarga kuat2 dan gesit2 tenryata krn rajin olahraga renang yaaaa :D
    Btw iya susu ini enak dan kandungan nutrisinya baik utk kesehatan yaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah, agak dipaksa juga sih kudu olahraga, biar ga ndut hahhaa.. Iya dong jelas Home Town Dairy ini menyehatkan kan 1 susu buat sekeluarga :D

      Delete
  9. Woow susu murni yang diproduksi di Lampung bisa tetep fresh sampai ke Jakarta... Itu pasti dikemas dengan bener bener apik ya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betullll banget mb Natara ☺👌 Kualitasnya ga perlu diragukan lagi nih susu sapi murni segar buatan Lampung.

      Delete
  10. Keluarga bahagia dan sehat banget ini, mama dan mama masih terlihat bugar, olahraganya rajin ditambah minum susu.. sempurna banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillaah biar makin bugar..mumpung masih ada umur dan kesempatan hehehe..tq 😊

      Delete
  11. Banyak banget manfaatnya ya mba, susu.ini buat,semua usia dr kecil smp usia lanjut butuh minum susu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua usia in sya allah vocock minum susu. Banyak khasiatnya bagi kesehatan jiwa dan raga 😊

      Delete
  12. Aku pengen nih nyoba susu hometown, mba. Aku termasuk orang yang suka susu. Pasti seger nih rasanya dan tentu saja bikin sehat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya coba deh mb Alida. Sudah tersedia di beberapa supermarket. Ada aku sebut di tulisan. Met minum susu Home Town 😘

      Delete
  13. size wadahnya pas buat keluarga kecil, asal ditutup rapat dan diminumnya tidak terlalu lama, susunya tetap enak buat dikonsumsi

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1 susu buat sekeluarga. Mantap kan? Nagusnya sih langsung glek deh. Enak diminum dingin2 😅😀

      Delete
  14. Aku tuh kalo ngeliat Mba Nurul n fam berasa sehat bangeeet.. Haha.. Rajin berenang ya mba.. Mau dong ajarin aku berenang, belum lancar nih aku.. Hihi.. Gakpapa banget mba udah gak muda lagi tapi tetep minum susu.. Prinsipku daripada minuman manis gak jelas, mending susu kemana-mana.. Hometown ini aku udah pernah nyoba dan seger banget.. Biasanya gak suka kalo yg plain, eh ini aku suka-suka aja.. hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh iya dong, Bu Dita :) Kan biar sehat, bugar jadi aktivitas lancar deh. Susu lah nutrisi tepat menjaga kesehatan. Apalagi abis berenang pasti haus banget tuh. Home Town cocok banget tentunya buat kita2 kan.. :D

      Delete
  15. Aku dulu kalau minum susu murni,.aku kasih sirup, karena nggak tahan amis. Seger banget ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seger bukan main, mb Tite :) Bisa dijadiin campuran adonan bikin kue juga. Kalau suka pakai sirup ya boleh juga hehehe.

      Delete
  16. Susunya bisa awet berapa hari tuh? Isinya banyak yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan ada di tulisanku hehehe :( "Sebelum dibuka, susu Home Town bisa bertahan selama 12 hari dari tanggal produksi. Sedangkan setelah dibuka sebaiknya diminum maksimal 3 hari". Ituuuu yak, mb Leyla.

      Delete
  17. jaman aku esde dan tinggal di cimanggis pernah langganan bulanan susu segar yg di botol kaca, makanya di keluargaku badannya gede2, sekarang mah susu segar bisa pesan via online ya, eh 35 ribu banget ini ? murah untuk hidup sehat dan tulang kuat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, 35 rb aja udah bikin sekeluarga sehat sentosa :D Jadi kan praktis ga perlu nungguin susu diperah kita pantengin mak hehehe.. Sip2 :)

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di 'rumah' saya. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan saya munculkan.