Daftar Isi [Tampilkan]

Breeve Hills Resto & Café merupakan pilihan tepat untuk nongkrong dan wisata kuliner saat kita berada di Puncak, Jawa Barat. Tempat kuliner hits dan instagramable dengan view pegunungan alam yang indah ini menyajikan berbagai pilihan makanan Sunda, Padang dan Wastern. Ketika itu aku mampir di malam hari di bulan Juni 2023.


Makan Malam di Breeve Hills Resto & Cafe Puncak


Sebenarnya aku sudah lama ingin kulineran di Breeve Hills Resto & Café. Sekitar 3 tahun lalu aku, suami dan anak-anak sempat mampir ke Cimory sih. Tapi ternyata kami belum kesampaian makan siang di tempat ini. Eh, malah bersama teman blogger santap malam bareng. Walaupun pemandangan alam yang indah ga kelihatan, ga apa-apa kan aku ceritakan keseruannya? 

Breeve Hills Resto & Café

“Restoran keluarga dengan view pegunungan terbaik di Puncak yang menyajikan berbagai pilihan makanan Sunda, Padang dan Western”.

Lokasi dan Jam Buka

Breeve Hills Resto & Café beralamat di Jalan Raya Puncak No. 81 Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750. Nomor telepon yang bisa dihubungi yakni 0251-8297538 dan WA 0812-8284-2266. Tempat kuliner ini mulai buka setiap hari mulai Senin sampai Minggu pukul 10.00 dan tutup 22.00 WIB.

Fasilitas 

Di sini terdapat ruangan indoor dan semi outdoor berlantai tiga. Breeve Hills Resto & Café yang buka di akhir tahun 2018 ini memiliki berbagai fasilitas cukup lengkap, yakni:

  • Area parkir 
  • Musala
  • Toilet
  • Playground
  • Lesehan bean bag
  • Hammock
  • Spot foto instagramable

Restonya luas, cocok untuk acara keluarga, reuni, perayaan ulang tahun, arisan dan sebagainya. Jangan khawatir ga kebagian kursi ya hehehe. Bangku kayu ada, sofa empuk tersedia, bean bag, kursi besi pun ready. Pas banget jadi destinasi liburan dengan suasana hangat dan penuh keakraban.

Baca juga:

Menikmati Santap Siang di Warung Sunda Malayang Puncak

Pengalaman Pertama Menginap di Cabin VIP The Forest Cisarua

Wisata Telaga Warna Puncak yang Berkabut, Eksotik dan Misterius

Naik Balon Udara

Ternyata ga cuma generasi Z paling demen foto-foto instagramable dan kekinian. Orang dewasa termasuk emak-emak juga suka. Apalagi ada balon udara. Pengalamanku waktu itu sih pergerakan balon udara hanya ke kanan dan kiri. Hihihi ada seorang petugas yang berlari-lari ke kanan dan ke kiri untuk mendokumentasikan berupa foto maupun video, lho. 


Makan Malam di Breeve Hills Resto & Cafe Puncak
Naik Balon Udara

Menu Makan Malam

Banyak sekali menu andalan yang ditawarkan di Breeve Hills Resto & Cafe. Saking banyaknya, aku sampai kelupaan berapa saja tuh harga makanan dan minumannya hahaha. Untuk paket nasi putih dan ayam goreng maupun ayam bakar, kalau ga salah di kisaran 40 sampai 50 ribuan deh. Kalau ikan bakar, goreng itu tergantung berat dan ukuran kayaknya bisa 100 ribuan.

Ada ikan gurame bakar madu, nasi ayam kremes, sop buntut, iga bakar, karedok, kangkung balacan, aneka sayuran dan tumisan serta masih masih lagi pilihan. Sate Padang juga tersedia. Pizza, martabak, es krim, ramen, pasta, aneka steak, pokoknya enak-enak semua deh melihat gambarnya di daftar menu hihihi. Begitu pula minumannya ada jus, teh, kopi, cokelat, milk shake dan lain-lain.


Makan Malam di Breeve Hills Resto & Cafe Puncak
Menu Makan Malam

Aku dan teman-teman santap malam paket nasi ayam bakar maupun ayam goreng. Minumannya lemon tea, cokelat dingin dan camilan pisang goreng cokelat keju. Untuk sambal kayaknya kurang pedas, rasanya ingin tambah lagi hihihi. Tampe, tahu, lalapan enak seperti pada umumnya. Daging ayamnya cukup empuk dan bumbu terasa meresap. Porsinya cukup mengenyangkan.


Makan Malam di Breeve Hills Resto & Cafe Puncak
Duduk Manis Sebelum Pulang

Sebelum pulang, kami foto-foto dulu dong. Udara malam yang dingin disertai hujan cukup membuat mata yang mulai mengantuk jadi segar kembali. Pemandangan langit dengan bulan dan bintang-bintang yang bersinar terang menghangatkan suasana. Cahaya listrik dari pemukiman penduduk tampak nyata.

Teman-teman, itulah cerita singkat pengalamanku makan malam di Breeve Hills Resto & Café Puncak. Semoga di lain kesempatan aku bisa makan siang bersama keluarga di tempat ini. Sampai jumpa lagi!


50 comments:

  1. Tempatnya emang sebagus itu sh dari review ini. Spot fotonya cantik apalagi ada kang foto yang siaga kanan kiri ngambil jepretan hehe fasilitas juga oke banget itu mah. Menu makanan pun bikin selera ngunyah langsung bangkit hehhee. Kalau lagi kasmaran tempat ini juga cocok buat kencan sama ayang kwkwkw tapi untuk keluarga juga kesannya hangat banget di situ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penasaran sih kalau siang datangnya kayak apa hehehe :D Iya, makanannya enak2 :)

      Delete
  2. Aku belum pernah ke puncakkkk pengennnn 😁

    Emak2 kan memang pengusaha mbaa gak boleh kalah sama yg muda harus selalu eksis 🤭

    Sepertinya tempatnya cozy banget cocok buat bersantai bersama. Menu di restonya juga lengkap dr ayam goreng sampe pizza ada..senoga nanti bisa kesanaa 🤩

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuklah kapan2 main ke Puncak, seru deh :D Hehehe aamiin.

      Delete
  3. Yassshhhh, seruuuu banget ada balon udaraaaa💯🥰💪 kayaknya ini yg jadi unique selling buat tempat ini yah. bedaaaa bgt dgn resto atau kafe lainnyaaa.. di Surabaya setahuku ngga ada resto dgn balon udara ginin🤣 mupeeenggg bgt ih

    ReplyDelete
  4. Akhirnya mampir juga ke tulisan ini, versi lengkap Breeve Hills resto & Café!
    sapa bilang emak2 ngga demen naik balon udara?? Emak2 juga butuh ngonten hahaha.

    Apalagi kalau malem gini cantik banget ngga sii maakk viewnyaa. Bisa liat bintang langsung, ngga kehalang gedung2 kek di Jakarta wkwkwk.
    Mana pilihan menunya bikin ngiler, cocok sii ya buat acara arisan atau acara keluarga gitu. Ditunggu deh vibesnya kalau mampir siang hari hehe.

    ReplyDelete
  5. Pilihan menunya banyak, dan bisa naik balon udara juga. Yah walau cuma gerak ke kanan dan kiri. Lumayanlah ya bisa menikmati lampu-lampu di bawahnya.

    Berarti harus balik lagi ke sana mbak, sama keluarga, dan waktunya siang hari biar bisa menikmati pemandangan bagus dari atas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buanyak banget deh. Iya, kapan2 mau datang pas jam makan siang ah :)

      Delete
  6. Tempatnya memang asyik ya, instagrammable... Terus pilihan makanannya juga lengkap, bisa pilih sesuai selera masing-masing... Mudah-mudahan kapan-kapan bisa ke sana...

    ReplyDelete
  7. Enak banget ya restorannya.. seru bisa foto-foto di balon udara, jadi serasa di capadoccia eheheh... restoran sekarang mau tak mau mengikuti tren buat menyediakan area-area foto yang instagram-able supaya makin banyak yang tertarik datang.. jadi servisnya makin banyak, gak cuma makan aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak dong. Kayaknya kalau jam pagi ke sore rame nih.

      Delete
  8. Aku beberapa kali lewat Puncak kalau mau jenguk anakku ke Depok. Tapi gak punya ide mau makan dimana gitu yang tempatnya bisa buat santai. Alhamdulillah, ada review dari ka Nurul mengenai Breeve Hills Resto & Cafe.
    Jadi lumayan bisa istirahat buat yang nyetir sama anak-anak bikin momen seru dengan pemandangan terbaik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan2 coba deh makan bareng keluarga ke Breeve Hills Resto & Cafe ini :D

      Delete
  9. Sudah lama banget aku gak ke Puncak, banyak juga tempat makan baru ya mak. Salah satunya Breeve Hills ini ya, mana ada blon udaranya lagi, kalau kesini pasti anakku minta naik si balonnya. Iya sih memang lebih enak kalau ke Puncak gini siang ya jadi pemandangan keliatan, tapi gpp yang penting kebersamaannya saat santap malam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, kapanpun bisa seru yang penting bareng yang tersayang eeeaaa hehehe.

      Delete
  10. Meski kurang suka ketinggian, tapi sebenarnya makan di tempat kaya gini tuh seru. Pas malam lihat lampu kelap kelip, cakep banget. Menu makanannya juga banyak ya. Jadi bisa milih ini itu deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru banget, pemandangan malamnya cantik deh.

      Delete
  11. Kalo daerah puncak memang view-nya baguuus kalo malam ya mba. D kayak lautan bintang dari atas.

    Aku sendiri udh jaraaaang banget ke daerah sana. Dulu padahal lumayan sering, buat refreshing atau Deket THN baru rayain di sana. Tapi kdg mikir macetnya, jadi prefer area lain.

    Cuma aku kangen juga, kalo kesana pas bukan peak season hrsnya sih ga macet yaa.

    Cakep tempat yg mba datangin itu. Tapi sayang aja kalo sambel kurang pedes. Padahal resto Sunda itu yg aku paling suka sambelnya, biasa selalu pedes 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kayak taburan bintang di angkasa pas malam2 gitu. Semoga kapan2 ke sana lagi lebih hot sambalnya hahaha :D

      Delete
  12. Spot fotonya cakep, di luar dugaan banget ada balon udaranya, makanannya enak. Asli bikin betah nih. Terus kalau mau balik lagi ngajak temen atau saudara yg lainnya jadi gak ragu.

    ReplyDelete
  13. Makan tapi serasa naik Balon Udara di Capadoccia haha
    Hmm menunya ramah di lidah
    Apalagi anak anak pasti suka menu itu

    ReplyDelete
  14. Mbaaa... aku pengin ikut nyobain naik balon udaranya hehehee... Kece banget ya tempatnya. Selain makanan yang enak, viewnya juga bagus. Foto naik balon udara di malam hari sungguh syahduuu...

    ReplyDelete
  15. Wah, kok keren pengalamannya mbak
    Ini restonya suasana asik banget
    Makanannya juga enak enak ya mbak
    Bisa jadi rekomendasi saat ke puncak

    ReplyDelete
  16. Cocoknya kalau malam seperti ini pilih menu yang berkuah dan minumnya teh atau kopi panas. Jos mbak.
    Sepertinya kalau siang bakal ramai karena lokasinya luas dan ada spot foto

    ReplyDelete
  17. Aihh senangnya. Makan malam yg lumayan jauh ya sama teman2 blogger. Moga nanti ada kesempatan lagi untuk lunch atau dinner bareng keluarga ya, Mba Nurul. Selamat anniversary juga untuk Mama Papa Rafa dan Fakhri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay! Insya Allah. Makasih doanya, Nita aamiin.

      Delete
  18. Asik sekali restonya, aku beberapa kali ke puncak namun belum pernah mampir, ingin coba rasanya..

    ReplyDelete
  19. Liat sambelnya auto ngiler, kalau makan sambil jalan-jalan gini menikmati pemandangan sekitar resto ya jadi kesannya beda ya mbak.. lebih berkesan :). Kayaknya di Jombang masih blom ada yang begini, apalagi sama ada baon udaranya juga :D

    ReplyDelete
  20. Viewnya cakep, makanannya beragam. Cocok nih buat makan bareng keluarga. Btw, aku kepo sih, kalau siang hari viewnya kayak apa...

    ReplyDelete
  21. Wah! Bisa naik balon udara segala. Seru sekali! Kapan-kapan naik balonnya siang hari, Mak. Penasaran pemandangannya saat siang.

    ReplyDelete
  22. Tempatnya instagrammable ya mbak. Jadi kangen main ke puncak. Dah lamaaaa banget gak ke puncak

    ReplyDelete
  23. Waaa seru bangeett abis makan bisa naik balon udara. Mana lokasinya di Puncak pula, berasa banget lagi di Cappadoccia. Viewnya cakep banget ya, makanannya juga menggugah selera, worth to visit sih ini meski kudu belain jauh-jauh ke Puncak.

    ReplyDelete
  24. Sepertinya seru. Saya sepertinya tersesat terlalu jauh tolong saya wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha yuk2 mamam enyaaak di Breeve Hills 👍😘

      Delete
  25. Pemandangannya cukup indah. Meskipun di malam hari. Hijau pegungan dan alam berganti dengan panorama indah ribuan lampu dari pemukiman yang menghadirkan bentuk keindahan lain dari Breeve Hills Resto & Cafe ya, Mbak Nurul. Spotnya instagramabble banget, ih, pasti seru banget bisa makan dan minum enak di tempat itu ya. Aksesnya gampang atau banyak tanjakannya sih, Mbak? Jadi pengen kesana, deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akses biasa aja namanya juga di area Puncak ada naik dan turun. Iya, kalau malam ga kelihatan gunungnya dari kejauhan hehehe.

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.