Daftar Isi [Tampilkan]
Ini dia pengalaman aku sekeluarga menginap di 100 Sunset Kuta Hotel & Ballroom Bali selama 4 hari 3 malam, 24-27 April 2023. Lokasinya sangat strategis, tepat di pinggir jalan raya. Kalau mau main ke Pantai Kuta pun terbilang dekat, sekitar 2 kilometer saja sudah sampai. Penasaran kan seperti apa keseruan bermalam di hotel bintang 3 ini?

Pengalaman Menginap di 100 Sunset Kuta Hotel & Ballroom Bali

Pengalaman Menginap di 100 Sunset Kuta Hotel & Ballroom

Awalnya kami hendak menginap di hotel yang bergeser arahnya, tak begitu dekat dengan Pantai Kuta, yakni Canggu. Namun setelah dipikirkan kembali, ternyata kami lebih memilih hotel di area Kuta saja, meskipun memang bukan benar-benar persis dekat pantai. Apalagi saat itu liburan lebaran, otomatis semakin ramai tamu, harga kamar per malam pun melonjak.

Baca:

Itinerary Road Trip Jakarta Bali 2023, Destinasi Wisata, Harga Tiket dan Biaya

Pesona Pantai Glagah Kulon Progo

Aku baca dahulu ulasan para tamu di 100 Sunset Kuta Hotel & Ballroom sebelum yakin klik-klik booking hotel ini. Nomor satu sih melihar foto-foto kamarnya yang nyaman dengan fasilitas cukup lengkap dan bersih. Lokasi strategis juga menjadi acuan, agar kami mudah pergi dan pulang berwisata. 

Soal harga terbilang bersahabat, terutama di musim liburan lebaran ya. Meskipun setelah lebaran usai rate per night pun turun menjadi sangat terjangkau hehehe. Penting juga sudah termasuk sarapan ala buffet, biar ga pusing mikirin makan. Tinggal berangkat deh jalan-jalan ke berbagai destinasi wisata. Praktis dan hemat, bukan?


100 Sunset Kuta Hotel & Ballroom Bali Traveling Road Trip
100 Sunset Kuta Hotel & Ballroom

Lokasi

100 Sunset Kuta Hotel & Ballroom terletak di Sunset Road No. 100C, Kuta Bali 80361. Bangunan hotelnya berada persisi di sisi jalan raya. Terlihat cat warna oranye menghiasi tulisan 100 Sunset Hotel. Nomor telepon, seluler dan email yang bisa dihubungi adalah sebagai berikut:

  •  (0361) 758111 dan +6281337873545
  •  info@100sunsetkuta.com
Jika kita hendak hangout ke Lippo Plaza Sunset, cukup dekat hanya 265 meter saja. Rumah Sakit BIMC kurang lebih 500 meter, Bandar Udara Internasional Ngurah Rai berjarak 3,83 kilometer. Menuju Pantai Kuta 1,77 kilometer bisa dengan berjalan kaki kalau kuat dan niat. 

Fasilitas

Beragam fasilitas cukup lengkap disediakan dengan baik di hotel ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Lounge & Bar
  • Restoran
  • Kolam renang
  • Lobby
  • Ballroom
  • In-Room Massage
  • Meeting Room
  • Free Wifi
Lobby berdekatan dengan restoran. Areanya cukup luas, dilengkapi dengan beberapa sofa kecil dan jumbo. Resepsionis hotel ini ramah melayani tamu dan helpful. Saat kami tiba sih tidak terlihat bellboy, jadilah kami sendiri yang membawa seluruh tas sebanyak itu melalui lift.

Fakhri mengajakku melihat ruangan nge-gym Tampaknya peralatan fitness sudah kelihatan jarang digunakan, tidak ber-AC juga. Oh ya, are parkir di 100 Sunset Kuta Hotel & Ballroom cukup luas, lho. Jadi ga perlu khawatir kehabisan tempat parkir kendaraan. Ada petugas yang menjaga, insya allah aman. 

Pengalaman Menginap di 100 Sunset Kuta Hotel & Ballroom Bali
Area Parkir Luas

Kamar Tidur

Ada beberapa tipe kamar tidur yang tersedia di 100 Sunset Kuta Hotel & Ballroom yakni Superior, Deluxe, Premier, Deluxe Boutique, Deluxe Twin Boutique, dan Family Boutique

Superior Room with Breakfast

Kamar tidur pilihan kami adalah tipe Superior dengan sarapan. Kamar superior desain bertema modern ini memiliki luas 24 meter persegi dengan berbagi fasilitas yang menarik dan cukup lengkap. Menurut kami, suasana kamar nyaman dan membuat betah untuk tidur maupun beristirahat sejenak sebelum kembali berkelana.

Harga kamar superior per malam adalah Rp 534.187,- Aku dengan si papa tentunya dong sedangkan Rafa dan Fakhri kamarnya bersebelahan dengan tempat tidur terpisah. Total pembayaran menginap selama 4 hari 3 malam adalah Rp 3.553.111,- setelah dapat potongan/ voucher Rp 109.890,- dari Traveloka


Pengalaman Menginap di 100 Sunset Kuta Hotel & Ballroom Bali
Booking 100 Sunset Kuta Hotel & Ballroom Via Traveloka

Sejak awal kami punya permintaan khusus yaitu kamar bebas rokok dan menginginkan connecting room agar tetap asyik berinteraksi dengan anak-anak. Hotel ini juga dilengkapi denan Harian Layanan Wake Up Call, setrika dan pengering rambut jika dibutuhkan. Jadi, apa saja sih isi kamar Superior yang kami inapi?  

  • Satellite Channel TV LCD
  • Free Wifi
  • 2 Botol Air Mineral Gratis
  • Safety Deposit Box
  • Coffee & Tea Maker
  • Air Conditioning 
  • Rain Shower

Bantalnya ada 4 buah dengan bed yang nyaman, sprei halus dan lembut. Terdapat hiasan dinding berupa lukisan. Lampu tidur sinar kuning warna temaram cukup menerangi di saat malam hari kami hendak memejamkan mata. 


Pengalaman Menginap di 100 Sunset Kuta Hotel & Ballroom Bali
Kamar Superior

Stop contact tersedia di beberapa titik. Konyol banget, aku kok kelupaan membawa charger handphone. Yang ada bete deh mesti nunggu suami ngecas sampai 100% hihihi. 

Jendela kamar dengan gordin berwana krem cukup luas dengan pemandangan area hotel. Di pojok kamar terdapat sebuah kursi/ sofa kecil. Televisi layar datar dengan channel menarik bisa menemani kami sambil rebahan santai sebelum tidur. 

Meja dan kursi di dekat televisi sangat mendukung papanya anak-anak WFH alias work from hotel dengan laptop yang setia menemani. AC berfungsi dengan baik, suhu bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Setiap hari 2 botol air mineral disediakan.  

Kamar Mandi

Kamar mandi cukup luas dilengkapi rain shower berikut sabun cair dan sampo. Handuk bersih berwarna putih sebanyak 2 buah juga sudah tersedia. Begitu pula gelas kumur-kumur, pasta gigi dan sikat giginya serta keset. Setiap hari kamar mandi dibersihkan, sama halnya dengan kamar tidur.

Restoran

Aku, Aa Rahmad, Rafa dan Fakhri sangat menikmati sarapan prasmanan atau ala buffet di 100 Sunset Kuta Hotel & Ballroom. Menunya cukup beragam walaupun tidak banyak sekali. Hidangan telah siap santap mulai pukul 07.00 hingga 10.00 WIB. Biasanya kami makan buah-buahan terlebih dahulu sebelum menu utamanya.

Suamiku paling senang makan bubur ayam maupun soto ayamnya ditambah kerupuk dan emping. Sama sih, aku dan anak-anak juga ogah rugi, icip-icip yang tampak enak dilahap. Nasi putihnya sedikit saja, yang penting protein dan sayurannya jangan sampai ketinggalan.

Ada nasi goreng di keesokan paginya atau mie goreng. Capcaynya enak, begitu pula daging sapi, ayam maupun ikan dengan bumbu berbeda-beda. Roti tawar dengan selai dan meses juga bisa menjadi pilihan. Minumannya selain air putih, teh dan kopi, disediakan juga jus jeruk dan jus jambu dan sebagainya.

Bagaimana rasa makan siang ala hotel yang pernah dipesan? Enak banget. Porsinya lumayan besar dan mengenyangkan. Aku pesan nasi Bali sedangkan Rafa maunya chicken cordon bleau


100 Sunset Kuta Hotel & Ballroom Bali Traveling Road Trip
Nasi Bali dan Chicken Cordon Bleau

Untuk menu Indonesia yang menjadi favorit di restoran ada pilihan nasi Bali, ayam lalapan, ayam palalah, sop buntut dan lain-lain. Menu western ada chicken mushroom, pan seared fish, chicken parmigianan, aneka pasta, additional breakfast, berbagai snack, dessert dan appetizer yang lezat. 

Kolam Renang

Salah satu syarat memilih hotel untuk staycation aku sekeluarga adalah kolam renang yang bersih. Letak kolam bersebelahan dengan restoran serta kursi dan meja untuk makan di luar ruangan ber-AC dan santai-santai. Ditambah dengan kembang kertas dan pohon kamboja yang turut memperindah suasana, membuat sesi cebur-ceburan makin rileks.

Kolamnya terlihat cantik kolamnya walaupun tdak besar. Cukuplah buat Fakhri berenang di sore hari, itupun hanya satu kali. Situasi dan kondisi ga memungkinkan dia berenang karena sudah terlalu lelah berwisata sana-sini. Sedangkan aku dan Rafa sedang datang bulan, sehingga ga nyemplung deh.


Pengalaman Menginap di 100 Sunset Kuta Hotel & Ballroom Bali
Area Kolam Renang


Pengalaman Menginap di 100 Sunset Kuta Hotel & Ballroom Bali
Kolam Renang

Baca:

Teman-teman, itulah pengalaman aku bersama suami dan anak-anak menginap di 100 Sunset Kuta Hotel & Ballroom. Secara keseluruhan, oke banget dan mau lagi kapan-kapan bermalam lebih lama di sana. Nantikan cerita selanjutnya tentang road trip Jakarta Bali ya. Sampai jumpa!


64 comments:

  1. Catat ah. Kebetulan dalam waktu dekat mau ke Bali bareng anak2. Kalo lihat posisinya sih mudah kemana-mana. Dan di dekatnya itu banyak jajanan dan resto

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak Annie 😃😃 Sip... Asik nih mau ke Bali lagi ya. Have fun👍👍👍😁

      Delete
  2. Seronoknya dapat santai bersama keluarga selama 4 hari 3 malam.
    Dapat rehatkan tubuh dan minda dengan suasana yang sungguh nyaman dan selesa.
    Hidangan makanannya pun nampak menyelerakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah. Betul sekali, happy pokoknya :)

      Delete
  3. Happy banget aku lihat mbak Nurul sekeluarga bisa jjs ke Bali dan memakai hotel dengan fasilitas nyaman, meskipun bagian gym seperti tidka berfungsi ya mbak. Mungkin karena jarang dmininati oleh pengunjung, ya bener sih mereka kan ke Bali mau holiday. Kalau mau ngegym mungkin bisa di rumah, makanya jarang dipakai. Tapi keren juga sih ya fasilitasnya lengkap padahal ini hoten bintang kelas 3 trus lokasinya dekat kemana2 pantai maupun bandara. Wahh gimana itu caranya bisa dapat potongan kupon diskon Traveloka? pengen juga dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Febri, alhamdulillaah. Udah cukup banget hotel bintang 3 kayak gini fasilitasnya. Apalagi strategis banget lokasinya. Tahu2 ada voucher aja muncul lalu diklik hehehe.

      Delete
  4. Sungguh luar biasa
    harga benar-benar bersahabat
    tempatnya keren banget

    ReplyDelete
  5. Lumayan sekali harga sekian dengan fasilitas hotel dan lokasi 100 Sunset kuta Hotel & Ballroom. Apalagi pas momen lebaran nginapnya, biasa harga melonjak semua. Terlebih ini sudah termasuk breakfast dan ada cukup tempat parkir karena enggak semua hotel di sekitar Kuta ada parkirannya.
    Aku dulu lama kerja di kawasan Legian dan Bandara..inget area sekitar hotel ini, sekarang dah rame luar biasa beda dengan dulu kala
    Btw, ditunggu cerita lainnya selama roadtrip Jkt-Bali..seru sekali bacanya:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makanya senang banget deh pas lagi cari hotel waktu itu. Akhirnya berjodoh sama hotel ini. Sip mbak, ntar ada cerita road trip Bali lainnya.

      Delete
  6. Superior, mantap banget. Bali, kapan kubisa kesanah lagi... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas cuti kerja aja mas, atau bisa juga WFH (Hotel) hahaha :D

      Delete
    2. WFH boleh juga tuh, work from hotel. :D

      Delete
  7. Nyaman banget ya mak kamarnya, ditambah menu makannya sepertinya enak, dan ada kolam renangnya pula. Lengkap banget! semoga kapan-kapan bisa liburan ke Bali juga sama keluarga, aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, luas juga dengan fasilitas oke. Sip mbak.

      Delete
  8. Happy sekali ya kak liburan di Bali tuh, apalagi dapet hotel dengan harga lumayan fasilitas juga oke sekali, pastinya betah banget staycation disana, dengan harga segitu sudah dapat breakfast, kolam renang, dan parkiran mobil yang gak semua hotel di kuta punya itu, selamat berlibur ya kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah iya senang deh :) Ini liburan lebaran lalu kok. Thanks.

      Delete
  9. Kalau lihat dari bagian luar hotelnya kayak biasa aja, ya. Tapi, bagian dalamnya bagus juga. Paling suka lihat kolam renangnya. Saya kayaknya bakal langsung nyebur lihat kolam renang sepi gitu :D

    ReplyDelete
  10. Banyak hotel di sana ya tinggal pilih2 , ini bagus juga ya. Entah kapan ke bali lagi. Sudah nyuruh anak bungsuku minta pindah kerja ke kantor cabang bali saja, biar ibunya bisa main2 ke sana

    ReplyDelete
  11. Bali musim liburan gini pasti rameee banget yaa. Bisa jadi pilihan nih 100 Sunset Kuta Hotel & Ballroom apalagi kalo di Kuta kan strategis banget mau ke mana2 juga deket. Mana udah include sarapan ala buffet dengan harga yang masih ramah di kantong ya mba. Pengen nyoba Nasi Balinya nihh. Apalagi kalau abis berenang, pasti auto kalap banget anak2 wkwkwk. Keren nih Hotelnya buat yang bintang 3 tapi fasilitasnya juga oke, bisa nih mampir kalo ke Bali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa, enak banget tuh nasi Bali-nya. Ketagihan hahaha :D

      Delete
  12. Hotelnya bersih ya dan parkirnya luas jadi nilai tambah tersendiri buat tamu hotel. Aku suka kolamnya cakep juga..semoga bisa ajak anak-anak ke Bali liburan nanti aamiin...seru banget liburan bareng keluarga yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa jadi ga pusing mikirin area parkir :D

      Delete
  13. Noted ah mba. Emmm walau udah nggak kecil lagi, tetap cari kolam renang ya mba. Yg bersih dan makanannya enak. Sampai ditulis berarti berkesan yes 😁. Roadtripnya sungguh mupeng.. belum pernah euy.
    Ini tuh dekeut ya 2 km dari pantai. Bisa langsung cus mantai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, aku juga demen berenang kan hahaha :D

      Delete
  14. Salfok banget sama sandaran kursinya yang tinggi, hahah. Di Bali banyak penginapan kecil-kecil tapi strategis yaaa... kamar dan breakfastnya juga nyaman banget tuh, worth the price.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah cukup puas deh menginap di hotel ini.

      Delete
  15. Bali di liburan lebaran? Gak kebayang deh gimana ramenya. Untungnya masih dapat hotel dengan lokasi strategis, dekat pantai Kuta pula dengan harga bersahabat ya Mbak Nurul. Ini nih yang penting, hotelnya bersih, stafnya ramah. Karena bakal seharian keluar jalan-jalan, Sunset Kuta sudah memenuhi syarat untuk diinapi ya Mbak. Simpan ah untuk nanti kalau ke Bali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Pelayanannya juga oke dan fasilitas mantap.

      Delete
  16. Terima kasih atas Reviewnya Mba, bisa jadi panduan nih buat yang sekiranya mau nginap di sini ya. Makanannya aman ya Mba, alhamdulillah

    ReplyDelete
  17. Asik banget ini hotelnya mak Nurul, kalau aku sudah pasti yang ku incar dulu adalah fasilitas dan kudu banget ada kolam renang karena sama bocah. Kamarnya pun enak ini, nyaman ya mbak dan yang penting harganya ramah kantong sih.

    ReplyDelete
  18. Mba Nurul sama kayak aku kalau liat atau sebelum nginap liat foto kamar hotel dlu. Bahkan aku liat juga kiriman dari orang yang udah pernah nginap dsana. Jadi foto tampilannya asli. Ya pilihan no smoking area untuk kamar juga pilihanku mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya foto kamar asli lebih meyakinkan ya.

      Delete
  19. Seneng banget rasanya kalau kita jalan-jalan nginep di hotel yang fasilitas komplit, makanan enak.

    Apalagi ini di Bali. Deket pantai Kuta. Seneng banget deh liburan keluarganya.

    Ha, bete emang kalau kita lupa bawa charger. Kudu gantian sama suami. Hihihi

    ReplyDelete
  20. Duh udah lama banget nih nggak ke Bali. Cukup rekomended nih 100 Sunset Hotel Bali. Deket dengan fasilitas umum. Deket ke Pantai juga. Tempatnya nyaman. Yang penting ada kolam renangnya soalnya anakku suka renang nih kalau lagi staycation

    ReplyDelete
  21. Iya, nih. Memang ok tempatnya. kamarnya, fasilitasnya, ok semua. Kelihatan nyamannya. Meski tidaklah terlalu besar tapi semuanya ada. Untuk keluarga juga lebih pas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan lah luas kamarnya cocok buat kami :)

      Delete
  22. Aku pun sekarang kalo pesen hotel seringnya pilih 2 kamar atau family room mba 😄. Anak2 udah gede sih, jadi mau ga mau ya hrs 2 kamar yaa.

    Kayaknya aku pernah lewat hotel ini deh, pas ke Bali dulu. Tapi memang Krn aku selalu prefer daerah atas Bali yg sejuk, jadi jarang banget stay di Kuta dan sekitar kec pas hari terakhir supaya Deket bandara 😁

    Gym nya ga pakai AC? Wiiiih manteeep tuh abis olahraga langsung banjir keringet 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, soalnya anak2 udah abg kan jadi kudu pisah kamar. Bodynya juga bongsor hahaha :D

      Delete
  23. Cakep ya hotelnya Nurul, namanya unik banget 100 Sunset Kuta Hotel. Yanb paling penting ada kolam renangnya aku mah udah seneng banget. Tapi asyik juga ga terlalu jauh lokasiny adari bandara Ngurah Rai ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, FIt. Asik ada kolam renangnya dekat resto hotel.

      Delete
  24. Saya pun dengan keluarga selalu mempertimbangkan menginap dengan fasilitas sarapan. Ya biar gak ribet aja gitu. Langsung keluar buat acara inti. Kalau makan siang dan malam sih justru pengen di luar sambil cari suasana baru ya... Apalagi di Bali yang sangat bagus semua destinasinya

    ReplyDelete
  25. Harganya sepadan sama fasilitasnya. Aku kalau ada budget, mau juga sih nginep di sana. Lokasi juga strategis ini. Jadi nyari dan mau ke mana-mana juga gampang banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali. Alhamdulillaah dapat hotel ini pas lagi musim liburan lebaran.

      Delete
  26. Rejeki menginap di Kuta Bali, tempat wisata dengan sejuta pesona. Paling seneng sama sajian sarapannya dan kolam renangnya yang cantik. Musim ga liburan ataupun liburan, Kuta tetap ramai wisatawan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, senangnyaaaa :D Ramai sekaliiiii Pantai Kuta.

      Delete
  27. wah ini pas lebaran idul fitri kemarin ya road tripnya? seru banget yaa bisa jalan-jalan sama keluarga. ditunggu cerita selanjutnya yaa

    ReplyDelete
  28. Apakah harga segitu sudah cukup murah mbak? Sebagai orang yang belum pernah liburan ke Bali aku gtau berapa harga rata-rata hotel. Selain Plaza lippo apakah juga dekat akses dengan tempat beli jajanan wkwk? Lumayan nih bisa masuk pertimbangan *kalo ke Bali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itungannya termasuk murah mas. Soalnya booking agak dadakn pas lagi liburan lebaran pula. Siiip semoga kapan2 kesampaian main ke Bali ya aamiin.

      Delete
  29. Terhitung murah sih karena booking nya mendadak ya mak. Tapi yang penting happy bisa ngajak anak-anak liburan dan main ke pantai

    ReplyDelete
  30. Catetnih,kalau ke Bali kayaknya bisa nginep sini. Apalagi sudah ada kolam renangnya, anak pasti bakalan suka. Lokasinya juga strategis yak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, anak2 bakalan happy :) Kolam renangnya bersebelahan dengan resto hotel :)

      Delete
  31. secara keseluruhan hotelnya nyaman, di area sekitar pool juga adem, staycation disini dijamin betah ya
    apalagi kalau daerah Bali yang sebagian besar deket sama pusat keramaian

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.