Daftar Isi [Tampilkan]

Halo, pencinta kuliner! Kali ini aku mau berbagi pengalaman menikmati sajian bukber di kedai Ayam Pop Haji Yogi di bilangan Lebak Bulus, Jakarta. Tentu saja aku ga sendirian, melainkan bersama teman-teman kelas DMP alumnus Universitas Pancasila angkatan 97. Wah, seperti apa keseruan ajang silaturahmi setelah sekian lama tak bersua? Yuk, ikuti ceritanya!


Cerita Bukber di Kedai Ayam Pop Haji Yogi Lebak Bulus


Sebenarnya, bukber aka buka bersama puasa Ramadan 1444 H kala itu, Senin, 17 April 2023 agak dadakan. Gara-gara Hendra alias Oding yang ngomong di grup Whatsapp tuh. Di tahun-tahun sebelumnya kami juga sempat buka bersama. Tetapi beda yang ikutan, beda juga tempatnya. Hampir dipastikan tak semua teman bisa join, dikarenakan berbagai urusan, domilisi di luar Jakarta dan mungkin belum berjodoh untuk berjumpa.

Sempat sudah aku booking sebuah restoran ayam di wilayah Cilandak KKO, tapi langsung dibatalkan. Akhirnya diputuskan untuk berkumpul di kedai Ayam Pop Haji Yogi atas rekomendasi Lina. Katanya, buat penyuka sambal, harus banget coba menu daging ayam maupun daging bebek, sop iga sapi dan lain-lain.

Lokasi dan Jam Buka

Kedai Ayam Pop Haji Yogi beralamat di Jalan Lebak Bulus 1 No. 35, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Tempatnya persis di pinggir jalan raya yang mengarah ke Fatmawati. Ini merupakan lokasi terbaru, yang sebelumnya berada tak jauh dari kedai yang sekarang. Nomor WA yang bisa dihubungi adalah 0877-8615-3910.

Jam operasional kedai Ayam Pop Haji Yogi Lebak Bulus ini mulai pukul 10.00 hingga 21.15 untuk Senin sampai Jumat dan pukul 21.45 WIB tutupnya khusus Sabtu dan Minggu. Oh ya, kalian juga bisa pesan online melalui aplikasi GoFood dan GrabFood ya. Tapi, paling enak menurutku sih kalau manjain perut langsung on the spot aja ya.


Cerita Bukber di Kedai Ayam Pop Haji Yogi Lebak Bulus
Kuliner Ayam Pop Haji Yogi

Fasilitas

Ternyata terdapat juga penjual makanan lain di sebelahnya. Jadi tak hanya Ayam Pop Haji Yogi saja. Apa saja fasilitas yang disediakan di kedai Ayam Pop Haji Yogi? Penting banget harus ada, apalagi kalau buka bersama di bulan puasa Ramadan, jangan sampai melewatkan salat maghrib dong ya. 

  • Area parkir, muat 5-6 mobil dan beberapa motor.
  • Wastafel cukup bersih dilengkapi dengan sabun cair.
  • Toilet cukup memadai berada dekat wastafel dan musala mini.
  • Musala mini muat untuk salat kira-kira 4 sampai 5 orang dewasa.

Bukber di Kedai Ayam Pop Haji Yogi
Ada Toilet dan Musala 

Silaturahmi dan Bukber di Kedai Ayam Pop Haji Yogi

Jadi, gimana tuh cerita silaturahmi bukber aku dan teman-teman DMP? Orang pertama yang sampai di lokasi adalah Hendra, kemudian aku. Sebenarnya aku sudah melewati kedai tersebut dan berhenti di sisi jalan. Namun aku lanjutkan mencari ruko. Ya, kata Lina bentuknya ruko gitu. 

Ga jauh dari situ, aku berhenti di sebuah area tempat makan yang area parkirnya cukup luas, entah apa namanya, lupa. Seorang lelaki (Mungkin tukang parkir) menghampiriku yang sibuk gugelan di HP. “Iya, Bu. Dulu kedai Ayam Pop Haji Yogi memang di sini tempatnya. Tapi sudah pindah ke tempat baru. Betul, yang tadi Ibu lewati”, ujarnya ramah. “Oh, begitu. Baik. Terima kasih ya, Mas”, ucapku kemudian.

Sesampainya di kedai Ayam Pop Haji Yogi yang baru, plong rasanya. Alhamdulillaah bisa dapat parkir. Kebetulan baru ada 1 mobil di sana. Setelah aku tiba, muncul beberapa mobil dan motor serta kendaraan ojol lainnya. Muatlah 5-6 mobil dan motor-motor. 

Setelah Hendra dan aku, muncul deh (Lupa urutannya hahaha) Hafidz, Nata, Donny, Lina, Herry, Ibrahim, Mahpudin, Michel, Indira dan Pitria. Total yang hadir ada 12 orang termasuk aku. Yang paling kasihan itu Indira dan Pitria yang barengan semobil online dari Tebet kena macet parah. Sama halnya dengan Michel yang naik commuter line berdesak-desakan, katanya saking penuhnya. 

Aku aja yang rumahnya terbilang dekat, di Jagakarsa, pilih lewat Jalan TB. Simatupang via tol. Padahal ya bisa banget lewat Dapur Susu belakang mall One Belpark. Ya sudahlah, yang penting semua bisa berkumpul bersama, bersilaturahmi setelah kebanyakan dari kami selama bertahun-tahun ga bertatap muka secara riil, alhamdulillaah ya.


Ayam Pop Haji Yogi
Foto Bersama Kelas DMP Angkatan 97 Universitas Pancasila

Ayam Pop Haji Yogi

Baca juga:

Al Baik Fried Chicken, Kuliner Arab Saudi Favorit Jamaah Haji dan Umrah

The Garden Pondok Indah Mall

Menikmati Sajian Nusantara di Rumah Sarwono Resto & Coffee Shop

Menu Andalan 

Sebelum hari H kami sudah mencatat pesanan tiap orang mau apa saja. Supaya ga ribet, jadi menjelang bedug sudah siap santap deh. Kalau aku dan sebagian teman-teman pilih salat maghrib dulu bergantian, biar makannya nikmat ga terburu-buru. Di sini terdapat menu andalan daging ayam dan daging bebek dengan pilihan pop goreng original maupun pop goreng telur dengan rincian sebagai berikut:

  • Ayam pop goreng original 1 potong 25K, ½ ekor 48K dan 1 ekor 96K
  • Ayam pop goreng telur 1 potong 27,5K, ½ ekor 55,5K dan 1 ekor 110K
  • Bebek pop goreng original 1 potong 44K, 1 ekor 82K
  • Bebek pop goreng telur 1 potong 46,5K dan 1 ekor 91K

Ayam Pop Goreng Telur

Ini dia menu pilihanku berbuka puasa. Ayam pop goreng telur yang katanya paling enak. Daging ayamnya berselimut telur dadar. Potongan daging ayamnya juga lumayan besar, empuk. Disajikan dengan nasi putih atau nasi gurih, tergantung pilihan kita. Nasi ditaburi bawang goreng. Porsinya banyak, jadi kalian ga perlu khawatir kekurangan karbohidrat ya hehehe.


Bukber di Ayam Pop Haji Yogi
Ayam Pop Goreng Telur

Ada 2 jenis sambal yang disediakan serta lalapannya irisan ketimun dan daun singkong rebus. Menurutku, kedua jenis sambal ini cocok buat mereka yang kurang doyan cabai. Tingkat kepedasannya masih dalam batas normal, biasa saja. Bagi pencinta sambal pedas, mungkin bisa minta tambah lagi cabai rawit orensnya ya.

Untuk tahu dan tempe goreng itu di luar paket ya, jadi sebagai pesanan tambahan. Seporsi ayam pop goreng telur rasanya sudah cukup mengenyangkan. Ada 2 potong tahu juga sih pesananku. Untuk minumannya aku pilih teh tawar panas saja.

Bagaimana dengan ayam pop original, bebek pop telur maupun original-nya? Kata teman-temanku sih ya enak. Kalau ga pakai telur kelihatan si daging ayam atau bebeknya seperti telanjang wkwkwkwk. Ya bayangkan saja ayam pop yang dijual di RM. Padang, kira-kira seperti itu deh.

 
Cerita Bukber di Kedai Ayam Pop Haji Yogi
Menu Andalan di Kedai Ayam Pop Haji Yogi, Ada Kopi Kekinian Juga!

Semua kembali ke selera masing-masing ya. Ada juga yang pesan sop iga sapi. Kata Indira, enak. Empuk iganya, kuahnya oke. Sambalnya juga cocok. “Untung enak ya, udah jauh-jauh dari Tebet”, selorohnya. Ibrahim yang habis dicabut dua giginya juga bisa menikmati ayam/ bebek di Haji Yogi. 

Oh ya, aku, Lina dan Michel pesan kopi kekinian juga. Aku pilih Havana Flavour, sedangkan Lina pilih Gula Aren Flavour, semua dingin. Manisnya pas, ga terlalu manis tapi juga ga kurang manis. Malah kata Michel, rasanya lebih enak daripada merk kopi kekinian yang hits itu hihihi.

Daftar Menu

 

Daftar Menu Ayam Pop Haji Yogi Lebak Bulus
Daftar Menu Ayam Pop Haji Yogi Lebak Bulus Jakarta
 

Seandainya ada AC di kedai Ayam Pop Haji Yogi, pasti bakalan jauh lebih nyaman berlama-lama ngobrol dan makan-makan. Tempat sederhana terbuat dari kontainer dengan beberapa meja dan kursi terbilang bolehlah. Yang penting terealisasi juga silaturahmi kami. Hal-hal lain yang mungkin dirasa kurang nyaman, tak mengapa disingkirkan dulu.

Lumayan lama juga ya ya kalau dihitung dari pukul 17.00 sampai 21.00 WIB kami dengan obrolan ngalor-ngidul plus serius. Boleh ghibah ga? Hahahaha sssttt… TST ajalah (Tahu Sama Tahu) wkwkwkwkwk. “Cuma kita aja yang tau ya. Jangan bilang siapa-siapa”, begitu kata dia dan mereka hihihi. Lucu!

Di sini ga ada sok pamer pencapaian maupun posisi yang spektakuler seperti di media sosial orang-orang lain. Teman-temanku humble semua. Zaman kuliah dulu, mereka sering main ke rumahku, naik pohon rambutan dll. Sukses dan kebahagiaan lahir batin bersama keluargalah yang utama. Sempat juga kami say hi lewat video call sama Dian di Lampung dan Manzilah di Jakarta yang katanya masih rapat, heuheu.

Nah, itulah cerita singkat keseruan aku dan teman-teman kelas DMP Universitas Pancasila silaturahmi dan bukber di kedai Ayam Pop Haji Yogi Lebak Bulus, Jakarta. Thanks ya Lina untuk foto2 bersamanya 😍Tak sedikit teman-teman lain yang menantikan halal bihalal yang Insya Allah diadakan pada akhir Mei 2023 mendatang. Semoga lebih banyak yang hadir ya. Terima kasih dan sampai jumpa!



64 comments:

  1. Seru banget masyaallah, ditambah harga makanannya terbilang murah. Ya meski linu2 sebagai tanda perjuangan bukber hihi. Aku ngiler liat foto2 ayamnya ya ampuun. Tahun ini lg gak doyan ayam pdhal pengen hiks :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, alhamdulillaah :) Hehehe kapan2 yuk cobain makan ayam goreng pop H. Yogi rame2, mbak.

      Delete
  2. Wah harus Googling dulu ya
    Sudah pindah tempat
    Saya suka menu bebeknya
    Kapan bisa kesana, dan kapan ada yang mau ngajak saya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, udah nyobain menu daging bebeknya ya, mas? Mantap :) Sip deh.

      Delete
  3. Kalau udah ketemuan temen lama emang rasanya gak kerasa ya mbaak. dari jam 5 sampai jam 9 malam juga kayanya cepet deh itu, ihihi. Seru banget, makanannya juga terlihat enak. Dan yang paling penting tuh ada mushola, jadi kalau buka bersama gak ketinggalan sholat maghrib dan isya-nya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hehe alhamdulillaah :D Betul, kudu ada musala.

      Delete
  4. Betul mbak, kendati tempatnya mungkin dianggap sederhana, yang penting kumpul untuk silaturahminya terwujud. Seringnya nih, janjian sama temen alumni angkatan, entah itu SMP/SMA/Kuliah, baik untuk bukber atau pun halal bihalal banyakan wacananya daripada realisasinya haha. Awalnya pada semangat, akhirnya pada ga bisa, karena banyakan mundurnya daripada maju cantik :))

    Kumpul buka puasa bersama di Ayam Pop Haji Yogi mantap banget ya mbak. Menu-menunya tampak enak dan mengenyangkan. Semoga rencana halal bihalalnya terwujud juga. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget :D Hahaha alhamdulillaah kali ini terealisasi walau tempatnya sederhana dan ga ber-AC wkwkwkw :D Mantap donk, aamiin.

      Delete
  5. Pas denger menu ayam pop, kupikir ini cerita RM Padang, ternyata resto ini emang andalannya menu ayam pop ya. Kayaknya enakπŸ˜‹πŸ˜‹ kira2 dia ada buka cabang tempat lain nggak, mak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe aku pikir tadinya juga gitu, eh ternyata beda. Coba aja cek IG-nya mbak.

      Delete
  6. Wah keren lho bisa kumpul 12 orang. Aku sekarang ga sampe 10 tahun semenjak kelulusan, ngumpulin 5 orang aja udah mati-matian, dan seringnya gajadi, haha.

    Menunya lumayan enak, pengen coba bebeknya kayaknya paha nya mantep itu,

    ReplyDelete
  7. Ayam pop bumbu telur aku belum pernah mbaa.. menggiurkan. Bisa kumpul seru aneeet ini sih, hehe anak kampus. Ini yg disingkat UP ya mba...kompak selalu ya mba.
    Oh iya emang deh kalau ngumpul gini menu udah pesan dari jauh hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa, UP :D Cobain kapan2 deh ayam pop pakai telur, diselimutin hahaha :D

      Delete
  8. Seru kali acaranya teh, bisa kumpul bareng temen-temen kuliah dulu, tempat nya juga asyik bangett, moga-moga kapan-kapan saya bisa mampir juga ke Ayam Pop Haji Yogi ya teh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kang. Yuk, lah biar bisa coba menu2 andalannya.

      Delete
  9. Bisa ini ke sini kalau main ke jakarta. Ayam popnya menggugah selera. Wah, masih rajin reunian

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah, bisa berkumpul selalu dengan teman2 yaaa... entah itu teman kuliah, teman SMA, SMP atau SD, aku selalu happy dan berusaha untuk ikut, mbak. Apalagi posisi tempat tinggalku kebetulan ada di Semarang terus, sama dengan lokasi semua sekolah dan tempat kuliah.

    Ayam pop diselimuti telur itu enak banget deh kalau lihat tampilannya. Klo yang ayam pop telanjang aku ga doyan mba hehehee... agak gimana gitu ngeliat bentuknya. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah iya mbak. Hahaha lihatnya aja enakan yang berselimut ya si ayamnya ga telanjang wkwkwk.

      Delete
  11. Mba Nurul, aku baru tahu nih ada ayam pop haji walaupun sederhana tempatnya tapi nyaman juga buat jadi tempat reunian ya. Apalagi pilihan kuliner atau makanannya juga enak dan bisa jadi pilihan. Siap siap akhir Mei ini silaturahmi alias reuni lagi ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Al. Kemon kapan2 cobain sama Ayyas deh.

      Delete
  12. Aku sukaaaa ayam pop ini πŸ˜„πŸ˜. Kebetulan di kelapa gading ada mba. Jadi sering gofood yg di sana. Aku malah blm coba makan langsung di tempat. Kapan2 deh, kebetulan ga jauh juga.

    Awalnya Krn si anak bungsu paling doyan ayam pop. Makanya iseng cari di gofood, ketemu pak Yogi. Eh ternyata enak πŸ‘

    Naah memang harusnya gitu Yaa, kalo reuni mah ga usah bicara pencapaian. Bicara aja yg happy2 atau masa lalu yg diinget2 πŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, mbak Fanny ternyata tahu soal Ayam Pop Haji Yogi yach :D Kudu coba makan di tempat kapan2, biar masih panas gituh hehehe. Iya, cerita yang lucu2 dan seru aja :)

      Delete
  13. sebelum menikah akutuh menganggap buka puasa gak perlu makan berat, yang manis dan ringan aja, eh semenjak udah menikah jadi ikutan suamik buat bisa buka puasa dengan menu apapun. Btw suamik dan anakku pecinta kuliner berbahan ayam, sedap banget ya ayam pop haji yogi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesti dicoba makan ayam pop ini bareng suami :D

      Delete
  14. Alhamdulillah, masih bisa berkumpul bersama teman - teman sekolah mbak Nurul, walaupun dadakan yang paling penting momen nya, sepintas tadi kulihat ayam pop goreng telur menggoda sekali dipadukan nasi gurih hangat minumnya es kopi. Siap siap akhir mei reuni lagi nih mbak Nulur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, alhamdulillaah. Dadakan yang berfaedah namanya hahaha :D Sip mbak.

      Delete
  15. Kalau saya ke sana kayaknya bakal pilih bebek pop. Karena baru tau ada bebek pop. Kalau ayam pop kan banyak yang jual, ya. Meskipun baru di sini kayaknya lihat yang berselimut telur hehehe. Harganya juga termasuk bersahabat ma kantong. Perut kenyang, dompet pun tetap aman :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, mantap juga bebek pop kata temanku yang coba :D Iya, harga bersahabat.

      Delete
  16. Seru ya. Udah gak muda dan tetep bikin bukber. Kalau temannya solid gini sih oke-oke aja. Yang gak kalah penting, tempat makannya sih. Mau coba Ayam Popnya juga apalagi ada sambal-sambalnya. Enak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaaaaa udah ga muda :D Yuhuuu iya mbak.

      Delete
  17. suka banget sama ayam pop..!

    ReplyDelete
  18. seru banget bisa bukber dengan teman-teman, aku sih senang banget ikut acara bukber, alhamdulillah menikmati pertemuan dengan teman-teman, cuma aku merantau saat ini, jadi aku enggak reunian ama teman-teman sekolah, bukber dengan komunitas aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serunya bukan main, alhamdulillaah teman2 asyik semua :D

      Delete
  19. Seumur-umur saya belum pernah merasakan ayam atau bebek Pop.. penasaran gimana rasanya. Dari tampilan itu menggugah selera. Hmm, dari suasananya tampak asyik banget nih bukbernya.

    Saya tahun ini bukber hanya dua kali saja, yang pertama sama teman-teman suami, yanga kedua sama keluarga dari ibu. Pengen reunian sambil bukber pun gatot.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dong dicoba, bakalan ketagihan hehehe :D

      Delete
  20. Wah ada pilihan ayam goreng pop satu ekor dan harganya juga terjangkau. Jadi pengen ke sana juga mba. Ulasannya juga lengkap jadi kalo ke sana kita udah punya pilihan menu yang akan dipesan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yuk cobain ajak keluarga makan di tempat lebih enak loh.

      Delete
  21. Emang paling seru kalau bisa makan bareng di tempat yang asik seperti ini
    Apalagi, menu makanannya juga enak enak
    Ayam pop nya sangat menggoda

    ReplyDelete
  22. Menunya beragam ini juara banget siih,
    Jadi ada pilihan macam-macam.

    Paling seneng kalau tempatnya nyaman, parkir luas dan suasana mendukung.
    BUkber dadakan yang dirindukan ya, kak Nurul.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah dadakan yang berhasil ahahaha :D

      Delete
  23. Menyenangkan sekali kumpul teman kuliah di ayam pop haji yogi lebak bulus. Itu kalau tempatnya ber-Ac tambah oke yaa pasti makin betah ngobrol ngalor ngidul.

    ReplyDelete
  24. salah aku baca ini jam segini jadi ingin makan lagi, sambalnya mengunggah selera..kalau booking membooking suka harap-harap cemas apalagi kalo pake duit sendiri baru dirembes sempat ada yang nggak datang langsung berasa kacau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk makan ayam pop, Bisa pesan online juga.

      Delete
  25. Kalau sudah ada fasilitas musala otomatis membahagiakan
    Soalnya kalau keluar jam makan siang biasanya mepet dzuhur atau kalau mau menjelang makan malam biasanya kena Maghrib dulu
    Nilai plus kalau ada musala bagi saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, penting banget ada musalanya jadi plong makannya hehehe.

      Delete
  26. asiiik, bisa bukber dengan teman-teman kuliah
    tempatnya juga OK ya, bisa ngobrol lama di sana
    bukber gini harus booking dulu ga sih soalnya rame banget restoran dari jam 4 udah banyak yang take tempat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik deh pokoknya dadakan yang jadi ketemuan setelah bertahun2 lamanya :)

      Delete
  27. Seruuuu banget ya mba dah gak lama ketemuan terus ngumpul2 kayak gini aku dah cerai berai lost contact,, next mau juga k ayam pop sini mau cobain sambel harganya juga gk terlalu mahal

    ReplyDelete
  28. Hai mbak Nurul seru banget ya acara BukBer sama teman, lihat foto ayam popnya menggugah selera banget, Sepertinya bumbunya meresap sampai ke dalam ya. Ngiler aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya donk, alhamdulillaah bisa ngumpul walaupun hanya 12 orang hehehe. Ayam popnya enak!

      Delete
  29. Kayanya menu ayam pop spesial disanding jus buah bakal terasa enak dan seger banget deh Mak :3

    ReplyDelete
  30. Keren lo bu bisa ngumpulin orang ut Bukber. Kadang pada hari H banyak yang tiba2 gak bisa hadir.

    ReplyDelete
  31. ayam pop ini yang ada di menu rumah makan padang itu ya, mbak? atau ini ayam pop yang lain yaa? saya pernah coba bikin menu ayam pop ini buat di rumah sayang gagal hihi maklum nggak terlalu jago masak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Tapi beda dikit lah πŸ˜€πŸ˜‚

      Delete
  32. Seru banget bukber sambil reuniiii.. wah ayam pop haji yogi ini kayanya enak ya maaaaak menu menunyaaa. tempatnya juga pewe buat ngumpul sama temen atau keluarga yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap. Paling penting, jadi bersilaturahminya donk 😍😍

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.