Daftar Isi [Tampilkan]

Road trip bisa menjadi alternatif kegiatan yang lebih seru dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Selama perjalanan kita menikmati pemandangan yang indah dan suasana baru yang bisa menyegarkan mata dan pikiran. Kali ini aku akan membagikan tips dan persiapan road trip bersama keluarga agar lebih nyaman dan menyenangkan.  

 

Tips dan Persiapan Road Trip Bersama Keluarga Review Tablet Advan Sketsa 2 Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog

Selama hampir dua tahun kita berada di masa pandemi, urusan traveling sepertinya agak terbengkalai. Lho, kenapa? Buat aku sekeluarga yang masih ngeri dites antigen, PCR dan semacamnya, hal tersebut merupakan sebuah kengerian yang membahana, belum pernah. Eits, kalian ga usah tertawa wkwkwkkw 😂 

Tapi sih minggu lalu akhirnya anak sulungku, Rafa di-PCR di sekolahnya, alhamdulillaah hasilnya negatif. Besok atau lusa giliran si bungsu Fakhri harus dites PCR mandiri atas permintaan sekolahnya, wuih. Memang sih PTM untuk sementara waktu menjadi PJJ lagi. Anak-anakku akan masuk sekolah lagi di tanggal yang telah ditentukan.

Kebetulan suamiku juga masih WFH walaupun sesekali menemui klien. Taraaaa! Kepikiran untuk jalan-jalan lagi saat weekend atau menunggu momen yang pas agar durasinya lebih lama. Makanya mesti dipikirkan baik-baik dan matang persiapannya supaya liburan makin asyik.

Kami maunya sih melalui jalan darat. Soalnya urusannya jadi panjang kalau naik kereta api atau pesawat. Kemungkinan kami bakalan naik bus atau mengendarai mobil pribadi cukup sampai Banyuwangi saja. Yuk, simak tips dan persiapan road trip bersama keluarga!

Tips dan Persiapan Road Trip Bersama Keluarga 

Rencara road trip bersama keluarga, kami maunya sih melalui jalan darat. Soalnya urusannya jadi panjang kalau naik kereta api atau pesawat. Kemungkinan kami bakalan naik bus atau mengendarai mobil pribadi cukup sampai Banyuwangi saja. Yuk, simak tips dan persiapan road trip bersama keluarga sebagai berikut.

1. Tentukan Destinasi Wisata dan Kegiatan yang Akan Dilakukan

Saat merencanakan liburan, hal utama yang harus ditentukan adalah destinasi wisatanya seperti Yogyakarta, Malang, Bali, Lombok dan lain-lain. Ada baiknya seluruh anggota keluarga diskusi bersama, sehingga acara jalan-jalan sama-sama enak dan sehati. Opsi yang dipilih bisa pantai, danau, sungai, gunung, bukit dan sebagainya.

2. Siapkan Rencana dan Dana yang Dibutuhkan selama Perjalanan dan Liburan

Selain dana atau budget yang dipersiapkan, hal paling penting adalah tersedia makanan, minuman dan segala keperluan keluarga di dalam kendaraan. Perlu juga diketahui lokasi-lokasi penting seperti SPBU, rest area, rumah sakit, tempat wisata kuliner khas dan sebagainya menggunakan Google Maps atau Waze

3. Tentukan Transportasi dan Penginapan

Untuk transportasi, kita tentukan terlebih dahulu mau naik apa? Kalau ingin memiliki suasana dan pengalama yang lebih asyik, tak ada salahnya pilih jalan darat alias road trip. Menyetir mobil bisa bergantian dan beberapa jam sekali harus menghentikan kendaraan dan beristirahat sejenak.

Carilah penginapan yang menyediakan fasilitas lengkap, terlebih jika membawa anak kecil, hotel ramah anak adalah pilihan tepat. Agar lebih praktis, kita bisa menemukan penginapan di Online Travel Agent (OTA). Pilih hotel yang lebih dekat dengan objek wisata supaya hemat waktu dan biaya.

4. Cek Kondisi Kendaraan

Sebelum berangkat, pastikan mobil dalam kondisi prima. Kalau perlu cek kendaraan kita dengan membawanya ke bengkel atau tempat servis langganan. Periksa aki, rem, kopling, mesin dan semuanya harus siap pakai.

5. Cari Promo Wisata

Masalah biaya bisa teratasi jikakita bisa memanfaatkan promo yang ada. Sebaiknya buat budget plan agar tahu jumlah dana yang dibutuhkan, supaya beban biaya terasa lebih ringan. Siapkan dari sekarang dan rajin browsing promo wisata. Kalau perlu booking penginapan dan beli tiket hiburan sesegra mungkin. 

6. Membawa Barang Secukupnya

Persiapkan barang bawaan secukupnya saja, jangan berlebihan. Kalau bisa pilih pakaian yang praktis, bisa di-mix and match dan bahan disesuaikan juga dengan cuaca maupun kondisi alam di tujuan wisata. Jangan lupa bawa obat-obatan untuk jaga-jaga dan keperluan pribadi. 

7. Menjaga Kesehatan dan Keamanaan Selama Liburan

Selain kesehatan, keamanan dan keselamatan adalah hal yang tak boleh terabaikan selama kita berlibur. Terutama jika kita membawa anak-anak, berikan informasi hal-hal do & don’t jika bertemu orang asing. Tetap jaga protokol kesehatan di masa pandemi seperti sekarang ini agar perjalanan dapat dinikmati dengan nyaman.

8. Abadikan Momen Liburan

Jangan lupa bawa kamera baik itu DSLR, mirrorless dan beragam alat pendukung lainnya untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga. Ambil angle yang berbeda di tiap destinasi wisata. Syut peristiwa menarik selama di perjalanan, bisa juga candid supaya kita dapat mengenang road trip yang telah lewat ini dan merencanakan perjalanan lainnya di waktu yang akan datang.

Jadi, sudah ga sabar kepengen liburan? Yuk, segera realisasikan! Oh ya, aku punya kabar terbaru yang mesti kalian simak baik-baik. Duduk manis ya 😃

Tablet Advan Sketsa 2 Mendukung Liburan Lebih Menyenangkan

Teman-teman, aku membawa info terbaru nih dari Advan untuk menunjang kegiatan liburan kita! Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan  Advan Tab VX, kini Advan meluncurkan tablet barunya, namanya Advan Sketsa 2. ‘Tablet rasa laptop’ yang kekinian ini sangat mendukung berbagai aktivitas semua anggota keluarga dilengkapi aksesori keyboard dan stylus.

Tablet Advan Sketsa 2 dapat digunakan untuk anak-anak belajar online atau Pembelajaran Jarak Jauh / PJJ yang kini digiatkan kembali. Selain itu, orang tua pun bisa WFH, melakukan video conference, online meeting, bermain game online gratis di perjalanan dan lain-lain. Saat liburan, tiba-tiba diajak meeting sama bos di kantor? Bisa pakai Tablet Advan Sketsa 2 ini, lho 😀

 
Tips dan Persiapan Road Trip Bersama Keluarga Review Tablet Advan Sketsa 2 Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Tablet Advan Sketsa 2 Mendukung Kegiatan Multitasking

Anak-anakku senang menggambar, melukis, membuat sketsa dan sebagainya. Nah, kebetulan banget Advan Sketsa 2 ini dilengkapi dengan casing, keyboard dan stylus. Fitur istimewa yang belum tentu tersedia untuk tablet di kelas harganya, dapat digunakan untuk menggambar, mengetik dengan leluasa, menulis catatan dan lainnya. 

 
Tips dan Persiapan Road Trip Bersama Keluarga Review Advan Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Membuat Sketsa dan Menggambar Menggunakan Tablet Advan Sketsa 2

Keunggulan Tablet Advan Sketsa 2

  • Tablet Advan Sketsa 2 ini memiliki kamera 5 MP dan 8 MP dengan flash light
  • Dengan layar berukuran 10,1 inci yang cukup besar dengan resolusi HD+, kita dapat melakukan berbagai kegiatan lebih nyaman dibandingkan menggunakan smartphone
  • Tablet ini dibekali dengan baterai 6000mAh. Seluruh anggota keluarga dapat mengoperasikan dalam durasi cukup lama untuk bermacam-macam kebutuhan sekolah, kerja, traveling maupun hiburan dan lainnya.
  • Dilengkapi dengan OS Powered by Android TM 11.
  • CPU Tiger 310 Quad Core 2.0 Ghz dan 1.8 Ghz.
  • Memiliki RAM 4/64 GB cukup besar, sehingga mendukung kegiatan multitasking.
  • Didukung dengan tersedianya slot SIM Card 4G LTE dan WIFI jadi bisa terkoneksi di mana saja serta casing, keyboard dan stylus

Tips dan Persiapan Road Trip Bersama Keluarga Review Tablet Advan Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Tablet Advan Sketsa 2
 

Beli di Mana?

Mulai 25 Januari 2022 Tablet Advan Sketsa 2 tersedia di Advan Official Store seperti Tokopedia, Blibli, Lazada, Shopee, JD.ID dan Bukalapak serta semua market place. Soal harga, terjangkau banget lho. Tablet rasa laptop ini bisa diperoleh dengan harga Rp 2.599.000,- saja. Asyiknya lagi, harga tersebut sudah termasuk case, keybord dan stylus yang semuanya senilai Rp 600.000,-  

Ada juga paket bundling kartu perdana smartfren dengan total bonus kuota hingga 408 GB selama 24 bulan. Keren benerrr khan? Yuk, grab it fast! Seluruh anggota keluarga bakalan suka. Bawa tablet Advan Sketsa 2 saat traveling atau ke mana saja, pasti bisa. Perjalanan liburan dan hiburan keluarga semakin menyenangkan deh.
 

82 comments:

  1. Samaaaa mbaaa, alasanku sampe skr blm pergi2 yg harus pakai pesawat atau kereta api, Krn ga mau dicolok2 idung, traumaaa 🤣🤣🤣. Mending di rumah atau perginya road trip.

    Eh tapi akhir Maret besok insyaallah aku ke Bali, terpaksa deh mau ga mau antigen 🤣. Naik pesawat soalnya.

    Persiapan road trip itu memang lebih rempong, tapi juga paling asyik sih. Aku selalu enjoy sbnrnya road trip naik mobil. Apalagi kalo kota2 yg dilewati bagus, kulinernya enak, murah, langsung semangat 😄😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah, Maret besok mbak Fanny mau ke Baliiiii 😍😍 Iya, persiapannya lebih wow kalau road trip ya tapi seruuuu 😍

      Delete
  2. Enaknya pakai tab itu, salah satunya karena enteng. Jadi andai ada kerjaan yg belum terselesaikan karena memang belum tanggalnya, bisa dikerjakan lewat tab aja. Kalau bawa laptop kan memang berat ya, karena kita pun udah bawa barang2 yang lain. Nice, Mba Nurul. Moga pandemi cepat berlalu, biar kita pun traveling aman dan nyaman. Namanya ibu2, wajar dong kalau lebih takut kenapa-napa, ketimbang serunya masa traveling.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nawa tablet Advan ini buat isi waktu senggang saat di perjalanan bakalan okeeee 🤩

      Delete
  3. wah asyik ya jalan2 tersu mbak nurul. aku juga masih maals naik kereta, maals dicolok2 hidungnya. hidung mancungnya nanti mendelep, heee

    ReplyDelete
  4. Mantap juga sih traveling bawa tab seperti ini. Lebih ringan dan nggak makan tempat.

    ReplyDelete
  5. pakai tab itu emang fleksibel
    kalau pas di luar kota dan pas di perjalanan masih bisa buat nulis
    apalagi pas jalan-jalan bareng keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Solusi asyik ya bawa tablet saat road trip 😍

      Delete
  6. Yang paling penting dalam perjalanan, siapkan dana sih. Hehehe
    Kalau ga ada dananya, ga bisa jalan jalan 😁

    ReplyDelete
  7. Luar biasa kak. Yang sering terlupa oleh diriku adalah membawa barang secukupnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha samma, suka bingung juga pilih2nya wkwkwkw.

      Delete
  8. Aduh, gak banget deh pas lagi road trip tahu2 atasan menghubungi minta tolong ada kerjaan ini itu. Sementara cuma bawa hape... Dengan pakai tablet begini, pasti lebih siap lah ya, kalau misalnya sampai harus ada kerjaan yg kudu disetor sama si bos. Dan asik juga buat dibawa2 saat traveling, multi fungsi dan bisa digunakan bareng keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, multi fungsi dibawa ke mana2 dan kapan saja cocoook tab Advan sketsa 2 ini 😍

      Delete
  9. Belajar jarak jauh diperpanjang ya Mbak.? Duh kebayang gimana betenya anak-anak ya. Untungnya ibu dan ayah gak lupa bawa trip ke tempat-tempat bagus. Sambil trip belajar pun bisa berlanjut, di bantu tablet sketsa yang canggih. Hapu=y deh. Traveling dapat, pelajaran juga gak ketinggalan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya diperpanjang PJJ anak2ku 😅 Traveling-nya pas libur PJJ juga biar bisa menikmati wisatanya.

      Delete
  10. impian yang belum kejadian sih ini judulnya road trip bareng keluarga, ada waktunya eh uangnya gak ada, ada uangnya eh gak ada waktunya hahaha btw keren banget sih kalian mba

    ReplyDelete
  11. Mupeeng sama Advan mak akuu, selama ini anak2 kalau roadtrip sambil PJJ pake laptop cari tempat makan dg wifi atau theatering sama ganti Hp kalau lg jalan.

    Harganya juga terjangkau ya mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kuy, diborong tab Advan buat anak2 😂😁😀

      Delete
  12. Aaahh mupeng! Tab ini jadi gadget yang paling tepat buat sekolah di rumah soalnya. Dan kebetulan setelah empat bulan kemarin belajarnya tatap muka, dia kembali daring karena ada teman sekelas yang positif. Huhuhu. Harganya terjangkau ya advan, mana lengkap lagi fiturnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fitur di tab Advan sketsa 2 ini mantap ya. Cocok deh anak2 bakalan suka dan terhibur 🤩

      Delete
  13. Wahh iya, Advan Tab Sketsa 2 ini emang pas ya mbak untuk menemani anak anak belajar secara online
    Harganya terjangkau pula
    Sudah dapat stylush juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok :D Iya, lengkap deh nemenin anak2 liburan :D

      Delete
  14. Road trip gini emang mesti dipersiapkan dengan baik ya mbak, apalagi kalau ngajak anak-anak. Yang lagi WFH juga bisa aja mendadak ada ajakan buat zoom meeting saat lagi diperjalanan. Kalau bawa tab Advan sketsa 2, nggak ribet ya, bisa di tentang, atau dipasangi keyboard jadi kayak laptop deh

    ReplyDelete
  15. Yang utama dari road trip bersama itu dana nya, kalo dananya ngga ada sepertinya susah.😅

    Kalo aku kadang ke tempat wisata tapi jarang yang jauh mbak, soalnya berat di ongkos, jadinya kadang tidak bawa barang banyak. Juga tidak cari tempat penginapan karena langsung balik lagi ke rumah.😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bener, mas :D Cari promo aja kan suka ada yang diskon2 tiket dll mas hehehe :D

      Delete
  16. Bener mba...road trip memang harus direncanakan secara matang..apalagi klo yang terlibat banyak orang... Apalagi bawa bocah, ga boleh ada yang tertinggal..

    Bawa Tab dan sejenisnya jadi sesuatu yang penting. Dan tab Advan Sketsa 2 memenuhi syarat banget untuk jadi partner acara jalan2. Spek bagus, harga masih ramah di kantong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, Tablet Advan Sketsa 2 pas banget nememin roadtrip keluarga :)

      Delete
  17. Buatku, rencanakan perjalanan bersama keluarga itu memang butuh banget perencanaan matang. Persiapan dana itu juga sangat penting. Dan abadikan momen nih jangan sampai tidak

    ReplyDelete
  18. Mbak Nuruuuuul, kebetulan minggu lalu nyari rekomendasi tablet buat ngajar dan fleksibel dibawa kemana-mana. Baca reviewnya, jadi tertarik sama produknya advan. Harganya juga lumayan terjangkau, karena 2.5 udah dapet bonus banyak. Aku coba cek ecommerce yang ngasih cashback banyak ah.

    Sehat selalu sekeluarga Mbak Nurul :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa, mbak Ayaaaa :D Aamiin, sehat2 juga ya. Bener banget, tablet Advan Sketsa 2 itu wow banegt deh apalagi anak2 syukaaa deh :D

      Delete
  19. Aku pernah roadtrip bareng keluarga ke Bukit Tinggi mba, jalan darat dengan banyak tikungan untungnya semua happy menikmati perjalanan. Setuju banget sebelum melakuakan road trip sebaik nya kita prepare terlebih dahulu ya mba. Btw aku naksir Advan Tab Sketsa 2 ini, harga terjangkau dengan spesifikasi mumpuni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, ya? Mantap! Persiapan roadtrip memang kudu matang :) Sip mbak terjangkau banget harga tabletnya.

      Delete
  20. Aku juga walnya takut kalau disuruh PCR, tapi karena terpaksa mau pergi diberanikan eh ternyata ga seram seperti yg aku bayangkan:)
    Road trip sama keluarganya seru banget, harus rajin cari promo ya biar irit juga liburannya. Aku kadang pesan hotel juga dalam perjalanan jadi butuh laptop biar besar tampilannya tapi lebih enak lagi kalau ada tablet ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe ada yang bilang seram banget ada yang ga sih :D Iya, pakai tablet Advan ini kita bisa ceki2 promo hotel dll juga.

      Delete
  21. Aku ada keinginan buat road trip, tapi gak sekarang juga sih. Masih pandemi dan musim hujan. Nunggu agak reda dulu deh. Catat juga persiapan yang harus dilakukan terutama dananya itu. Pastikan gak sedikit ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, enaknya wisata alam aja jadi menjauhi keramaian.

      Delete
  22. udah pernah punya 2 tablet tapi akhirnya tetap memilih laptop dan hp, semoga kelak ada rezeki beli tablet yang mumpuni seperti advan ini

    ReplyDelete
  23. Cek kondisi kendaraan nomer satu di list plus persiapan kelengkapan kaya carseat anak-anak. Agak serem liat berita kecelakaan karena faktor kendaraan. Lebih baik diperiksa dahulu daripada daripada...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, cek kondisi mobil kudu okeeee pastinya.

      Delete
  24. Advan tu emang udah terkenal banget dengan harga yang bersahabat tapi kualitas ..dengan harga segitu kita bisa melakukan banyak hal termasuk pekerjaan kantor..

    ReplyDelete
  25. keren banget yaa penampilan tablet advan ini. aku juga pas banget pengen belikan tablet untuk anakku yang SMK. dia juga kan suka banget ngedisan dan menggambar. kayaknya cocok ini ya dia pakai tablet ini.

    ReplyDelete
  26. wah, ini masih bisa beli kah, mayan diskonnya, hahaha. naksir aku mak buat si anak nomor dua. mau plus bonus2 itu loh

    ReplyDelete
  27. Dimana pun dan kapan pun bisa menyelesaikan tugas menulis konten bersama Advan Sketsa Tablet 2.
    Modelnya bagus dengan spek dan fasilitas include bawaan Advan. Jadi bisa langsung digunakan tanpa mencari-cari kelengkapan mendukung tablet Advan Sketsa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, dong :D Spek oke, ringan dan asyik deh bawa tab Advan bepergian.

      Delete
  28. Duh baca ini jadi pengen roadtrip sama keluarga juga. Emang penting banget ya mak bawa gadget buat nemenin perjalanan gitu, advan tab nih cocok banget ya buat dibawa dalam perjalanan

    ReplyDelete
  29. Aku road trip baru ke Cirebon haha itu bukan road trip ding hahaha. Tapi memang untuk road trip ini butuh persiapan matang dan selalu ingat untuk mengabadikan momen dan pakai Advan udah paling mantap nih

    ReplyDelete
  30. Kece nih tabletnya, berasa kayak bawa laptop untuk kerja ya kalau pas bepergian. Praktis dan enggak makan tempat. Kerjaan pun tetap bisa kita handle meskipun sedang bepergian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. All in 1 pokoknya tab Advan cocok sesuai kebutuhan kita dan anak2 juga ya.

      Delete
  31. Berbagai macam cek emang memberikan efek samping, salah satunya ketakutan yang ga seharusnya ditakuti...😀
    Tablet paling menyenangkan untuk selingan dalam perjalanan, anak-anak pun jadinya ga gitu rewel karena sibuk dengan ber-tablet...Advan keliatannya keren..😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren memang :D Iya, semua poin2 roadtrip mesti diperhatikan dengan rinci.

      Delete
  32. Asli bikin pengen Advan sketsa 2. Harga 2,6 sudah termasuk keyboard dan stylus. Enak juga enteng kalau mau pergi-pergi. Sudah bisa buat bikin sketsa juga. Ah jadi pengen traveling naik mobil bareng keluarga. Sudah lama banget nggak mbolang bareng keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, terjangkau banget ya hihihi, banyak yang kepengen beli tab Advan sketsa 2 ini :)

      Delete
  33. Aku pernah punya tablet sekali, dan sangat terbantu sih. Skrg tabletnya sudah rusak, pengen punya lagi. Advan Tab-nya kayaknya cocok nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga tablet Advan terbaru ini terbeli ya :)

      Delete
  34. Hah tablet Advan Sketsa 2 harganya terjangkau ya,tidak sampai 3 juga.Semula saat baca review diawal tentang tabloid yang sudah seperti laptop harganya pasti mahal.Minimal 5 jutaan lah.Benar-benar bermanfaat sekali mendukung yang mobilitasnya tinggi,asli keren abis

    ReplyDelete
  35. Aku jadi langsung ngebayangin nih mbak, lagi traveling di pemandangan alam indah, langsung dong bisa melukis di tablet Advan sketsa 2, hehe, pasti keren banget, mendayung sekaligus.

    ReplyDelete
  36. sama Mbak, aku juga jarang banget keluar rumah kalau ga penting. Apalagi traaveling jauh begitu, takut dicolok hidung hehehe btw keren ya advan tabletnya, jadi pengen belikan buat anakku yang SMK nih, buar dia bisa ngedisain santai.

    ReplyDelete
  37. Cari promo wisata ini penting mba. Lumayan menghemat dana juga mba pas nemu promo yang menggiurkan. Aku jadi pengen road trip bersama keluarga. Selama pandemi ini belum jalan berlima lagi. Smoga bismillah pandemi hilang atau berkurang banyak sehingga bisa jalan jalan lagi. Kangen keseruannya

    ReplyDelete
  38. Seru banget ya roadtrip bareng keluarga. Apalagi kalau anak udah besar2 kayaknya lebih asyik. Wah tablet advan nya menggoda euy

    ReplyDelete
  39. Setuju banget Mba, road trip di zaman pandemi begini memang banyak yang harus disiapkan ya...btw, jadi ngiler sama Advan tabletnya :)

    ReplyDelete
  40. Seru banget mbaaa 😍 pengen deh road trip kayak gini tapi belum kesampean kalau ke luar kota. Eh udah deng Depok-Palembang wkwkwk itu juga pindahan bukan liburan. Btw itu kok laptopnya murah banget ya mba dengan segala keunggulannya, mantap deh 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pindahan juga road trip lah 😀😀 Iyes tablet Advan terbaru ini terjangkau dengan spek oke 😊

      Delete
  41. wah ngeliat tablet advant bisa dipake buat gambar keliatannya ku mupeng mba nurul wkwkkw


    aku kantongin dulu tips tipsnya...soapnya keluarga kakak kemaren ada rencana ngajakin liburan bareng sebelum puasa hihihi...yang penting emang dari jauh hari udah berburu promo dari segi penginapan dan segala macamnya. Kalau ga dari jauh hari jika mepet bisa bisa udah berkali kali lipet ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bener Mbul 😀😀😁 Tabletmya bisa dibawa jalan2 biar ga bosen hehe. Yoi, hunting penginapan dan dipikirin transportasinya apa... 😍

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.