Daftar Isi [Tampilkan]

Kangen main di Dufan? Mulai Selasa, 14 September 2021 kawasan rekreasi Ancol Taman Impian kembali dibuka, lho. Selama pandemi, Dunia Fantasi yang merupakan theme park yang terletak di Jakarta Utara ini menyediakan sekitar 18-20 wahana menegangkan untuk dinikmati pengunjungnya. Pastikan teman-teman sudah divaksin dan beli tiket secara online. 

Terakhir aku main di Dunia Fantasi bersama keluarga itu pada saat blogger event Vivalova, 7 April 2018 lalu. Aku, Rafa dan Fakhri senang sekali bisa naik aneka wahana seru. Tetapi Aa Rahmad lebih sering duduk manis menunggu kami bertiga dan foto-foto sih. Maklum, si papa tuh orangnya agak takut ketinggian hehehe. 

Cara Beli Tiket Annual Pass Dufan Ancol Online Nurul Sufitri Travel Blogger

 

Cara Beli Tiket Annual Pass Dufan Ancol Online Nurul Sufitri Travel Blogger
Naik Wahana Dunia Fantasi Ancol 2018

Kawasan Ancol termasuk Dufan ini hanya dapat dimasuki oleh pengunjung yang sudah vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama. Teman-teman sudah install aplikasi PeduliLindungi di smartphone? Kita wajib menunjukkan bukti sudah vaksin di aplikasi tersebut. Oh ya, jam operasional Dufan dimulai pukul 06.00 sampai 21.00 WIB ya. 

Aku sudah tulis cara beli tiket Ancol online terbaru 2021 di blog ini ya. Silakan dibaca, siapa tahu kalian membutuhkan beli tiket masuk Ancol untuk orang dan kendaraan. Waktu itu aku beli 2 tiket masuk orang dan 1 tiket motor. Aku dan suami sekadar penasaran dengan wajah Pantai Ancol. Itu pun dadakan beli tiketnya, saat kami sampai dekat gerbang Ancol.

Cara Beli Tiket Annual Pass Dufan Ancol Online Nurul Sufitri Travel Blogger
Di Dermaga Le Bridge Ancol


Annual Pass Dufan

Gaes, kali ini aku mau berbagi informasi sekaligus langkah-langkah detail cara membeli tiket Annual Pass Dufan berdasarkan pengalaman pribadi. Aku beli 4 tiket untuk aku sendiri, suami dan kedua anakku serta tiket masuk kendaraan (mobil), sekaligus tiket masuk gerbang Ancol.  

Pada 30 September 2021 aku beli tiket Annual Pass Dufan promo khusus September di mana di tanggal tersebut adalah tanggal terakhir berlakunya tiket per orang sebesar Rp 300.000,-   

Annual Pass Dufan itu artinya kita gratis main selama 1 tahun, sedangkan 6 Month Pass Dufan pengunjung main gratis hanya berlaku 6 bulan saja. 

Aku baca di Wikipedia, Dunia Fantasi diresmikan dan dibuka untuk umum pada tanggal 29 Agustus 1985. Selain wahana dan pertunjukan, Dufan juga memiliki sejumlah restoran, toko merchandise, dan arcade games. Luas Dunia Fantasi mencapai 21 hektare dari rencana pembangunan 552 hektare kawasan hiburan terpadu Ancol Taman Impian.  

Wahana Dufan

Dunia Fantasi terbagi dalam beberapa kawasan dengan tema tersendiri dan ciri khas masing-masing. Hal ini bertujuan untuk membangkitkan imajinasi pengunjung yang diharapkan merasakan sensasi berjalan-jalan pada kawasan Jakarta, Eropa, Amerika, Indonesia, Asia, Fantasi Hikayat Petualangan, Fantasi Hikayat Yunani, Fantasi Hikayat, Istana Boneka, Indoor Dufan dan Dunia Kartun.

Banyak wahana di Dufan yang bisa membuat kita berteriak kencang lalu sekencang-kencangnya saking jantung berdebar. Ada Kereta Misteri, Niagara-gara, Istana Boneka, Alap-alap, Tornado, Turangga-rangga, Bianglala, Gajah Bledug, Kora-kora, Hysteria, New Ontang-anting, Paralayang, Turbo Drop, Kolibri, Baling-baling, Rajawali, Arung Jeram, Halilintar, Simulator.

Petugas dan Pengunjung Wajib Taat Protokol Kesehatan

Aku lihat di media sosial Dufan, wahana-wahana tersebut menerapkan protokol Covid-19 sebelum dapat digunakan pengunjung. Petugas dan pengunjung wajib taat prokes 5M. Petugas mengenakan masker lengkap dengan face shield serta sarung tangan. Sebelum naik wahana, para pengunjung diberikan semprotan hand sanitizer oleh petugas. Selain itu pengunjung juga wajib mengenakan masker sebelum, selama, dan setelah meninggalkan wahana.
 
By the way, aku senang banget dan bersyukur deh, akhirnya kesampaian bisa membeli Annual Pass Dufan 😍 Sudah sejak lama kami memimpikan ingin bisa sering main ke Dufan, lho. Dulu Rafa dan Fakhri masih kecil dan harga tiket Dufan selama setahun jauh lebih tinggi dari harga sekarang.

Dari harga Rp 500.000,- Annual Pass Dufan menjadi Rp 300.000,- saja rasanya seperti dapat durian runtuh eeeaaaa 😂 Wah, bakalan puas-puasin diri deh bermain wahananya mulai buka sampai tutup kayaknya hahaha. Teman-teman, yuk simak bersama cara beli tiket Annual Pass Dufan secara online!

Cara Beli Tiket Annual Pass Dufan secara Online

1. Buka Website ancol.com Klik ‘Beli Tiket’.

Muncul tulisan ‘Liburan di Dufan Super Hemat dengan Annual Pass atau 6 Month’. Klik ‘Lebih Lanjut’dan ‘Pesan Sekarang’. Baca ‘Syarat dan Ketentuan’ dan klik ‘Setuju’. 

Cara Beli Tiket Annual Pass Dufan Ancol Online Nurul Sufitri Travel Blogger
Klik Beli Tiket di Website ancol.com


Cara Beli Tiket Annual Pass Dufan Ancol Online Nurul Sufitri Travel Blogger
Syarat dan Ketentuan Kunjungan ke Ancol

2. Masuk ke Akun Anda. 

Untuk dapat membeli tiket Ecard Annual Pass Dufan Ancol, kita harus masuk ke Akun Anda terlebih dahulu. Klik tombol di bawah untuk melanjutkan. Klik ‘Masuk atau Buat Akun’ berwarna biru. Masukkan email untuk masuk atau mendaftarkan akun, kemudian klik ‘Lanjutkan’.

Cara Beli Tiket Annual Pass Dufan Ancol Online Nurul Sufitri Travel Blogger
Masuk ke Akun Anda
 

3. Mendaftarkan Akun. 

Lengkapi informasi data seperti email, password, konfirmasi password, nama lengkap, nomor telepon, jenis kelamin dan tanggal lahir. Klik ‘Simpan dan Lanjutkan’.

4. Verifikasi Email Anda. 

Kode verifikasi dikirmkan ke email yang telah didaftarkan sebelumnya. Cek email kemudian masukkan kode verifikasi, lalu klik ‘Verifikasi Email Saya’. Muncul halaman Ubah Profile. 

Cara Beli Tiket Annual Pass Dufan Ancol Online Nurul Sufitri Travel Blogger
Verifikasi Email
 

5. Upload foto profil dengan cara klik ‘Upload Foto’. 

Lengkapi dan cek kembali nama, nomor telepon, jenis kelamin dan tanggal lahir, lalu klik ‘Simpan Perubahan’.

6. Klik ‘Setuju' syarat dan ketentuan kunjungan di Ancol Taman Impian.

Cara Beli Tiket Annual Pass Dufan Ancol Online Nurul Sufitri Travel Blogger
Syarat dan Ketentuan Kunjungan ke Ancol Taman Impian
 

7. Kembali ke Website ancol.com Pilih ‘Tiket & Rekreasi’.

8. Cari Annual Pass Tiket Dunia Fantasi, klik ‘Beli Tiket’.

Pesan Tiket Annual Pass Dunia Fantasi. Pilih tanggal, misalnya Minggu, 10 Oktober 2021. Setelah itu tertulis: Annual Pass Dufan (Ecard) + Regular Ancol Bonus 1 Fruit Tea  Botol untuk 10 Oktober 2021 pukul 10.00 – 16.00 WIB dengan total biaya Rp 325.000,- Jangan lupa beli tiket kendaraan misalnya mobil 1 Rp 25.000,- 

Aku membeli 4 tiket Annual Pass Dufan dan tiket mobil dengan total biaya sebesar Rp 1.325.000,- kemudian klik kotak hijau ‘Beli Tiket’. 

Cara Beli Tiket Annual Pass Dufan Ancol Online Nurul Sufitri Travel Blogger
Dunia Fantasi Annual Pass

9. Pesan Tiket Annual Pass Dunia Fantasi. 

Tertera informasi pembeli seperti email, kebangsaan, nomor telepon, nama depan, nama belakang, jenis kelamin. Terdapat pula informasi tambahan berupa Referral Code Ancol (Jika ada). Jika tidak, lewati saja. Tertera tanggal lahir. Cek kembali semua informasi yang tertulis. Lalu beri tanda centang di kotak biru tanda setuju terhadap Peraturan SSBB Ancol, Syarat dan Ketentuan Goers dan Kebijakan Privasi Goers, klik kotak hijau ‘Lanjutkan’. 

Cara Beli Tiket Annual Pass Dufan Ancol Online Nurul Sufitri Travel Blogger
Pesan Tiket Annual Pass Dufan

10. Konfirmasi. 

E-tiket Anda akan dikirmkan ke email. Apakah Anda yakin untuk melanjutkan? Klik ‘Lanjutkan’.

11. Pembayaran. 

Tertulis: Mohon selesaikan pembayaran sebelum pukul sekian tanggal sekian seperti contoh di bawah ini. Nomor pesanan, email pembeli, detail pemesanan, ringkasan pemesanan. 

Cara Beli Tiket Annual Pass Dufan Ancol Online Nurul Sufitri Travel Blogger
Ringkasan Pemesanan Tiket Annual Pass Dufan

12. Metode Pembayaran. 

BCAKlikPay, CIMBCliks, LinkAja, OVO, ShopeePay, Kopkar PJA, ATM Bersama Bank Lainnya, Mandiri, Gopay, QRIS, BRI, Kartu Kredit, BNI, Alfamart, JakOne Mobile, Indomaret dan Bank Permata.

Aku pilih Mandiri Virtual Account yakni Mobile Banking Mandiri. Dikenakan biaya servis Rp 5.000,-. Klik kotak hijau ‘Bayar dengan Mandiri Virtual Account’.

Instruksi Payment Code. 

Salin Mandiri Payment Code sebanyak 12 digit. Pilih service provider Midtrans dengan kode 70012. 

Cara Beli Tiket Annual Pass Dufan Ancol Online Nurul Sufitri Travel Blogger
Metode dan Instruksi Pembayaran Via Mandiri Mobile Banking Virtual Account

13. Cek Status Pembayaran.

Cara Bayar Tiket Annual Pass Dufan Menggunakan Mandiri Mobile Banking

  • Buka aplikasi Mandiri Mobile.
  • Login ke mBanking.
  • Pilih ‘Bayar’.
  • Buat ‘Pembayaran Baru’.
  • Pilih ‘Multipayment’.
  • Pada Penyedia Layanan, pilih Midtrans.
  • Masukkan Mandiri Payment Code pada bagian Kode Bayar.
  • Pilih ‘Lanjut’.
  • Periksa informasi yang tertera pada layar. Pastikan nama merchant yang tertera adalah Goers dan jumlah tagihan sudah benar. Bila sudah benar, ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan transaksi. 

Pastikan pembayaran belum melebihi batas waktu yang telah ditentukan. Setelah pembayaran selesai dilakukan,bila memesan melalui aplikasi, tiket akan berada di Menu My Tickets. Bila memesan melalui website, tiket akan dikirimkan melalui email.

Konfirmasi Pembayaran Berhasil

Konfirmasi pembayaran berhasil dengan ikon lingkaran hijau centang putih. 

Selamat, pembelian Ecard Annual Pass Anda telah berhasil. 


Cara Beli Tiket Annual Pass Dufan Ancol Online Nurul Sufitri Travel Blogger
Konfirmasi Pembayaran Berhasil
 

Aktivasi Ecard Annual Pass Dufan

Segera lakukan aktivasi Ecard Annual Pass Anda dengan langkah-langkah berikut:

  • Login ke akun Anda di website ancol.com
  • Masuk ke menu Ecard.
  • Klik notifikasi Ecard yang belum aktif.
  • Jika sudah, maka muncul halaman Ecard Anda. Tertulis : 
Anda mempunyai Annual Pass Dufan (Ecard) + Reguler Ancol Bonus 1 Fruit Tea Botol yang belum aktif. Silakan aktivasi dengan menekan tombol ini.
 
Cara Beli Tiket Annual Pass Dufan Ancol Online Nurul Sufitri Travel Blogger
Aktivasi Ecard Annual Pass Dufan

Aktivasi Annual Pass Dufan kita harus melengkapi data-data per orang sesuai dengan pemilik Ecard masing-masing. Jadi kita isi misalnya aku, Aa Rahmad suamiku, Rafa dan Fakhri (total 4 kali pengisian data lengkap). Jangan lupa upload foto, karena memang wajib ada fotonya, kemudian klik ‘Aktivasi Ecard Annual Pass. Silakan lihat pada gambar berikut ini ya, teman-teman. 

Cara Beli Tiket Annual Pass Dufan Ancol Online Nurul Sufitri Travel Blogger
Aktivasi Ecard Annual Pass Dufan

Aktivasi Berhasil dan Siap Digunakan

Selamat, aktivasi Ecard Annual Pass sudah berhasil. Klik tombol di bawah ini untuk melihat daftar Ecard Annual Pass milik Anda. Klik ‘Lihat Ecard’.

Cara Beli Tiket Annual Pass Dufan Ancol Online Nurul Sufitri Travel Blogger
Aktivasi dan Lihat Annual Pass Dufan

Cara Beli Tiket Annual Pass Dufan Ancol Online Nurul Sufitri Travel Blogger
Ecard Annual Pass Dufan Dikirim ke Email dan Siap Digunakan
 

Nah, sudah jelas kan cara beli tiket Annual Pass Dufan online? Mudah kok, yang penting lakukan perlahan, jangan terburu-buru ya. Bismillah dulu. Siap-siap deh naik wahana yang bikin jantung berdebar di Dunia Fantasi, deh 😍  

Selamat bersenang-senang! Terima kasih teman-teman sudah mampir dan membaca artikel-artikel di blog aku ya. Bakalan ada cerita pengalaman terbaru kami bermain di Dunia Fantasi Ancol di judul berikutnya. Sampai jumpa!




88 comments:

  1. Enaknya kalau begini, jadi bisa milih mau yang satu tahun atau yang enam bulan. Semoga lekas normal seperti biasanya :-)

    ReplyDelete
  2. Wow murah sih menurutku kalo harga annual pass Dufan Ancol cuma 300 ribu setahun. Itu berarti sehari cuma seribu ya dan bebas bermain di dunia fantasi Ancol.

    Berarti harus lewat website ya mbak beli tiket annual nya? 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, Mas Agus :D Murah bingiits hehehe :D Kemonlah :) Oktober kayaknya udah naik lagi harga tiket annual pass Dufan-nya deh. Iya, via website.

      Delete
    2. Waduh naik lagi ya.

      Sebenarnya kalo dekat di serang Banten mungkin bisa beli, tapi kalo Jakarta seperti nya kejauhan, aku juga sudah lama tidak main ke Jakarta.

      Tapi memang murah pakai banget kalo cuma harga segitu setahun.

      Bulan Oktober naik jadi berapa mbak? 500k? Atau sejuta.😱

      Delete
  3. Main di Dufan berani naik beberapa wahana itu waktu zaman kuliah. Sekarang kalau main ke sana bareng anak-anak milih naik yang santai-santai aja, gak berani kalau yang bisa bikin jerit-jerit hihihi.
    Asik banget kalau bisa punya tikel annual yang berlaku setahun, ya, bisa puas main :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jerit2 kejerrrrr tuh zaman muda dulu eeeaaaa naik wahana di Dufan. Iya, alhamdulillaah aku sekarang ounya annual pass Dufan 😍😍

      Delete
  4. Aku terakhir ke Dufan itu lebaran tahun 2019, sebelum pandemi melanda. Bareng sama keluarga suami di Jakarta. Dan semenjak pandemi, belum pernah ke Jakarta sekalipun. Kangeeeen banget, hiks.

    Sekarang kondisi sudah mulai membaik, udah rasan-rasan sama suami pengen ke Jakarta. Cuma penginnya anak-anak sudah vaksin dulu, makanya nungguuu banget ada vaksin buat anak under 12th. Hhhh, sekarang melepas rindu ke dufan dengan lihat postingan Mba Nurul dulu deh yaaa, hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar aja mbak nunggu anak2 udah divaksin juga, biar bepergian tenang dan aman :D Sip mbak Rotun, kapan2 beli tiket Ancol dan annual pass DUfan juga yaaach.

      Delete
  5. Untuk penduduk Jakarta dan sekitarnya, tiket Anual Pass ini sangat menguntungkan ya Mbak. Hemat dan praktis. Dan untuk harga jatuhnya juga lebih murah. Dengan begitu banyak wahana dan pemandangan yang bisa dinikmati, pilihan yang tepat dengan Anual Pass.Cara mendapatkannya juga mudah, seperti yang telah dijelaskan di atas. Ayo ke Ancol :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, Uni EVi! Mari kita jalan2 ke Ancol, naik wahana2 seru di Dufan yeyeye :D

      Delete
  6. Mbaa, aku belum pernah ke DUfaaaaan. Hiks. Tapi anak anakku sudah pernah mba. EH kecuali yang si kecil Ayyas sih. Aku termasuk takut ketinggian jadinya nggak dianggap seru ke DUfan. Tapi mau ke tempat tempat di Dufan yang nggak butuh main di ketinggian :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, mbak AL kalau gitu harus tuh kapan2 ikutan anak2 main ke Dufan :D Ada kok wahana yang santai2 aja ga menegangkan :)

      Delete
  7. Kangen banget ke Dufan banyak permainan dan dulu acara keluarga jadi seru banget deh

    ReplyDelete
  8. Jadi ingat annual pass Dufan Ancol yang dulu aku dapat dari lomba blog (selain hadiah HP Samsung), sampai sekarang gak pernah dipakai dan akhirnya kadaluarsa. Padahal kalau dipakai buat main di sana lumayan banget bisa gratis 1 tahun.

    Aku udah lama banget gak ke Dufan mbak. Banyak kenangan manis di sana bersama keluarga, dari zaman aku gadia rekreasi bareng nenek kakek dan sodara2, sampai zaman aku dah nikah dan rekreasi sama anak-anakku. Rasanya pengen lagi ke sana. Beli tiket udah mudah bisa online ya, biar terhindar dari antrian. Sampai sana tinggal masuk.

    Informasinya lengkap banget mbak Nurul. Tfs.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Rien 😀 Wah, sayang banget ya annual pass Dufan mbak tau2 ngeh lama ga dipake jadi kadaluarsa wkwkwkwkw 😅 Sekarang beli aja lagi buat seru2an bareng keluarga. Sip sama2 mbak.

      Delete
  9. Padahal dulu pas msh tinggal di Aceh,tiap kali ke jakarta aku selalu minta ke Dufan :D. sukaaaaa banget ama wahana2 Trutama yg ekstremenya.

    Tapi setelah tinggal di Jakarta, kok ya malah bisa diitung Ama 1 tangan hahahaha. Bisa JD Krn bosan, wahananya ga seekstreme dulu :D. Trakhir ke Dufan kayaknya 2018 sih. Ga banyak nyobain wahana, Krn antriannya ga kuat wkwkwkwj. Puanjangnya ampuuun. Mana panas puoooool :(. Makanya annual pass rasanya belum cocok buatku, yg memang jarang kesana. Kecualj aku main tiap bulan :D. Baru pas :D.

    Mungkin kalo ntr Dufan nambah wahana super ekstreme yg masuk rekor dunia, naaaaah baru aku semangat mba, nyobain berkali2 hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ga berani naik wahana yang super ekstrim 🤣🤣 Jantung terasa mau copot wkwkwkw. Ini request anak2 kepengen sering main ke Dufan. Biar happy, kasian kelamaan PJJ stresss hahaha.

      Delete
  10. Ya ampun enak banget sih bisa main ke Dufan dan gratis selama setahun kalau beli tiket annual pass. Kalau dekat, kupasti langsung cus ke sana

    Bisalah sehari main wahana A, lalu hari lain main B dijelajahi sampai setahun. Semoga kapan-kapan ada lagi promo kaya gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hari Minggu mbak, aku ke Dufan yeyeye 😍😍 Iya, kalau ga promo harga tiket annual pass Dufan 500K an deh.

      Delete
  11. Setahun masuk ke Dufan bolak balik cuma 300000? Itu sih muraaah banget! Sayangnya anakku belum cukup umur masuk ke Ancol. Nunggu nanti deh buat main di sana Kangen naik bianglala yang tinggiiii juga roller coaster yang muter sampai kebalik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaaaa 😍😍 Enak naik bianglala nikmatin angin dan liat pemandangan Jakarta dari ketinggian.

      Delete
  12. Duh, bikin kangen ke Dufan dan Ancol deh jadinya lihat ini. Aku sama anak-anak terakhir ke sana itu tahun 2011. Hehehe udah lama banget. 10 tahun yang lalu. Pastinya banyak tambah wahana menarik selama 10 tahun ini ya. Seru kayaknya kalo anakku yang nomor 3 dan 4 ikut. Mereka belom tahu DUfan. Btw, makin praktis nih buat beli tiketnya ya. Jadi gak akan ada antrean panjang lagi kayak waktu dulu. Semoga bisa secepatnya deh main ke Dufan. Lets Do Fun in Dufan. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh. Kapan2 kudu ajak anak2 main ke Dufan. Lama banget ya 10 tahun hihihi... Udah praktis beli tiketnya online begini. Mudah kan? Aamiin.

      Delete
  13. Asyikk, bisa bolak-balik ke Dufan kalau punya annual pass nih. Bisa pilih pula mau yang 6 bulan atau setahun. Dan harga lebih hemat dong. Bayangin bisa teriak-teriak sekencangnya saat di atas wahana sudah senang saya...wah!!
    Selamat berlibur ke Dufan bareng keluarga ya, Mbak Nurul..Makasih tutorial cara beli tiket annual pass-nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak bungsuku udah kepengen banget main wahana2 seru, teriak kuenceeeeng hahaha. Iya mbak Dian, sama2. Semoga bermanfaat 😊

      Delete
  14. Wah, udah lama nih engga main ke Dufan. Terakhir beberapa tahun lalu ke SeaWorld. Pengen juga deh ntar kalau anak udah agak gedean main lagi ke sini

    ReplyDelete
  15. wah senangnya sudah bisa main lagi di Dufan ya mbak
    Aku dulu saat masih kerja di jakarta , tiap bulan ke dufan.
    Hmm jadi kangen dufan. Semoga kapan kapan bisa ajak anak anak main ke Dufan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya allah mbak bisa ajak kids main lagi ke Dufan yeyeye.

      Delete
  16. Lebih hemat yang hitungannya. Bisa main sepuasnya ke Dufan selama 1 tahun. Bisa mencoba semua wahana jadinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hematnya bener2 hemmmaaat hehehehe 🤩🤩🤩

      Delete
  17. wah dari 500 ribu bisa jadi 300 ribu....wow..sesuatu banget, bisa hemat banyak...nabung nabung dulu biar bisa bawa semuanya

    ReplyDelete
  18. 300 ribu bisa masuk Dufan gratis setahun? Ini termasuk murah yaa Mak... Wah, andaikan dekat... Terus bisa beli online juga ya Mak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya 🤩🤩 Hayuklah.... Beli online dari jauh juga bisa mbak hehehe.

      Delete
  19. Aku kyknya terakhir ke dufan 2018 apa 2019 gtu lupa heheufan memang salah satu tempat untuk rekreasi sama keluarga ya mbak, akses angkutan umum ke sana jg mayan mudah.
    Pengen ke sana lagi tapi mungkin nanti2
    Sekarang makin gampang ya bikin annual pass bisa via online juga gtu. Lumayan banget tu mbak, dari 500 rb bisa jadi 300 ribuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, udah ngebayangin keseruan selama di Dufan nkh hehehehe 🤩🤩

      Delete
  20. Kangen banget banget sama Dufan.
    Kapan lalu ke Jekarda dan kita sudah diperkenankan masuk untuk wahana tertentu.
    Gitu aja uda seharian mainnya. Emang ke Dufan gak pernah sebentar. Luas dan banyak sekali yang bisa di explore.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesti datang berulang kali teruuuusss aja hahahah asyiknya 😍

      Delete
  21. Wah asyik banget beli tiket annual pass. Jadi puas mainnya mau kapan aja. Terus murah pula yaa dapat promo bulan. Makasih infonya

    ReplyDelete
  22. Pengen ngajak anak2 main ke dufan nih dan yang paling hemat emang pake annual pas jadi mau main setahun 3 kali pun ga mirki karena ga mungkin juga tiap weekend kesana, Thank you info caranya ka

    ReplyDelete
  23. Jadi kangen pengin ke Dufan nih mak, baru 2 kali deh aku ke sana, jaman kecil dan pas dulu masih kuliah hehee.. udah berapa puluh tahun yang lalu ya hehehee... Boleh juga nih cara pesan tiketnya makin mudah ya bisa lewat webnya Ancol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, klik aja web Ancol. Macam2 pilihan menu ada di sana. Praktis banget 😍

      Delete
  24. Oow aku yang belum pernah ke Dufan jadi makin pengin. Oya annual pass itu kalau untuk anak usia 2 tahun tetap harus buat yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya harus buat juga 😀 Mesti ditanyain pastinya ke CS Dufan nih.

      Delete
  25. Mau ngajakin anak2 wisata masih takut. masih main yang deket2 aja dalam kota. hehehe.

    ReplyDelete
  26. Wah asyik ya Mbak bisa dapat tiket Annual Pas Dufan jadi bebas nih main di Ancol selama setahun. Apalagi dengan harga terjangkau pula. Anak2 juga pasti hepi banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Horeeee! IYa mbak Siska :D Bahagia banget anak2ku :D

      Delete
  27. Kapan ya terakhir ke Dufan? duh, terakhir 2016 lalu saat menghadiri pesta pernikahan ponakan yang di JKT hingga jalan2 ke Kebumen (Jawa Tengah). Mudah2an ke depan bisa maen2 ke situ lagi. Dah lama tak kesitu lagi, bareng keluarga pastinya tambah seru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk mas beli tiketnya biar bisa seru2an lagi di Dufan bareng keluarga.

      Delete
  28. Murah juga ya mbak.. annual pass nya hanya 300.000...

    Kadang mau sih ke Dufan, tapi lebih memilih aku jaga tas saja di bawah, biar suami yang menaiki wahan2 yang extreem. Aku cukup istana boneka saja. Hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa muraaaah hehe alhamdulillaah. Haha sekarang aku juga ga seberani duluuuuu :(

      Delete
  29. waaa...gak sabar nunggu anak-anakku libur

    pingin banget jalan ke Jakarta dan mampir ke dufan

    udah puluhan tahun gak ke sana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemon mbak Mariaaaaa :) Seneng2 di Dufaaaaan seharian ga akan cukup wkwkwkwkw kudu berkali2, makanya beli annual pass aja :)

      Delete
  30. Alhamdulillah Dufan sudah mulai buka dengan serangkain prokes bagi pengunjung, sisi lain supporting digital dalamnpembelian tiket bagus buat pengunjung dan calon pengunjung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, happy semua deh. Mulai rameee Dufan tuh, sayang ga semua wahananya hidup hehehe lagi pandemi soalnya :D

      Delete
  31. Seneng banget sih ini tinggal di kota yg menawarkan arena permainan seperti ancol. Alhamdulillah udah dibuka ya mba jadi bisa melepas rasa penat dengan bermain. Saya lama banget ga main tornado nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kayak anak ayam dilepasin dari kandang hahahah :D AKu kayaknya ga berani naik Tornado wkwkwkw :D

      Delete
  32. Annual pass ternyata lebih murah dan lebih mudah bikinnya ya mbak. Kalau rumahnya deket dufan pasti bakal kepake banget nih, tiap minggu jalan kesana. Secara wahananya banyak dan seru-seruu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, Seruuu banget :) Yuk, ajak anak2 dan bapake.

      Delete
  33. Dengan 300rb/tahun itu sih murah banget ya Nur. Berasa banget kalau sering jalan-jalan atau main ke Ancol. Kalau gak salah jika beli biasa/regular aja sudah 200an rb/orang kan ya? Jauh banget selisihnya. BTW, itu bisa di semua tanggal atau ada pembatasan-pembatasan waktu/tanggal tertentu gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Murah bangeeed, Mbak Annie :) Iya dulu aja reguler 200 ribuan loh. Bebas, selama 365 hari boleh masuk Dufan, udah tanya langsung ke petugasnya.

      Delete
  34. Kangen banget ke Dufan lagi. Sekarang udah boleh bawa anak-anak belum sih? Kapan hari saya ke ragunan doang malah balik kanan karena bawa balita. Sedih banget. Jangan sampai ke Difan udah jauh-jauh, eh sampai sana harus kecewa karena anak-anak gak boleh masuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kangeeen pastinya :D Anak2 di abwah 12 tahun dan lansia di atas 70 tahun belum bisa masuk Ancol sementara ini, mbak.

      Delete
  35. Masih belum bisa ajak keponakan daku, karena belum capai usianya dia buat divaksin Covid-19.

    Semoga kedepannya makin kondusif ya suasana, biar normal lagi bisa ke DuFan tanpa deg-degan dengan virus.

    Noted nih untuk cara beli tiketnya, biar gampang pas nanti hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa ya kudu bersabar dulu deh anak2 belum bisa masuk :( Insya allah nanti kalau sudah aman bisa deh main ke Dufan.

      Delete
  36. Wah murah banget ya 300 rb berlaku selama setahun. Aku jadi iri mba, coba deh kalau rumahku dekat di sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa senangnyaaaa :D Hehehe :D Pas liburan aja bisa main ke Dufan mbak.

      Delete
  37. Dari harga 500 jadi 300 itu lumayan jauh turunnya, bisa hemat banyak.

    Senangnya sekarang annual pass bisa dibeli secara online. Jadi nggak ribet antri di loket Dufan sana ya.

    Nanti kalau udah ada waktu cocok, aku mau juga ke Dufan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhmdulillaah :) Happy banget pastinya. Okeeeee mbak Rien.

      Delete
  38. Dulu jaman masih kerja di daerah Kemayoran, aku pernah nih beli Annual Pass Dufan pas lagi ada promo soalnya, worth it buat yang suka ke pantai yaa, or yang punya anak abege bisa diajak ke Dufan main wahana-wahananya tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puas banget ya kapan aja bisa main wahana Dufan selama 1 tahun 😍😍

      Delete
  39. Aku baru aja September kemarin ke Dufan dan juga beli annual pass saking kangennya main dan jejeritan haha. Semoga pandemi segera berakhir supaya wahana semua dibuka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tgl 10 Okt kemaren aku juga abis dari Dufan. Ntar tayang ceritanya di blog 😊😊

      Delete
  40. Teh, kalau lagi PPKM gini nggak ngantri panjang kali, ya? Huhuhu, dulu setiap kali ke Dufan harus antri panjang dulu, kan? Aku tergoda banget nih buat main-main ke Dufan. Udah lama banget nggak jejeritan seseruan kayak gini. Kayaknya, pulang-pulang terhempas semua stress yang ada, hahaha ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Antriiiiii ternyataaaaaa hahahah..soalnya kapasitas tiap wahana kan dikurangi, sementara itu ga semua wahana hidup 😂😂

      Delete
  41. Jadi pengen main ke Dufan nih etapi harus sudah vaksin dua kali ya mbk..mau ajak ponakan tapi baru satu kali vaksin dia..ya udah sabar aja deh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ponakannya usia berapa? Kalau di bawah 12 tahun belum bisa masuk ancol hehehe 😁

      Delete
  42. ternyata harga tiketnya lumayan jg ya. kira2 saya bs gak yaa relain jutaan rupiah buat main seharian sekeluarga? moga2 bisa rela deh suatu saat nanti, hihi. maklum anak daerah belum pernah ke jakarta, apalagi ancol. tapi itu potongan harga tiketnya lumayan jg ya, jd murah... bismillah tahun depan ke ancol! taon ini dedek masih bayik banget, gak tega ajak jauh2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2n aamiin :) Annual pas 300K per orang itungannya murah banget mbak. Bebas selama 365 hari datang kapan aja :) Sip, nunggu anak2 gedean hehehe :)

      Delete
  43. Alhamdulillah ya sekarang segala sesuatu jadi lebih mudah. Berkat adanya teknologi. Kayak beli annual pass tiket ke Dufan ini. Dulu kalo beli tiket kudu ngantri. Sekarang mah bisa online di rumah. Jadinya nanti kalo ke Dufan tinggal masuk aja. Jadi kepengen deh nyobain. Siapa tahu nanti bisa jadi lebih sering jalan-jalan ke Dufan.

    ReplyDelete
  44. Huaa Mbak Nurul, aku jadi kangen bgt sama Dufan, aku sering ke Ancol tp masuk Dufannya udah lamaaa banget, apalagi skrg udah ada bayi duh. Mana suamiku phobia ketinggian, jd kalaupun ke Dufan ama suami, doi pasti naiknya yg wahana ringan2 aja hahahha.

    Dulu bgt akupun pernah beli annual pass, setahun 250an kayaknya, tapi cuma dipakai sekali atau dua kali doang juga, hahhaa, entah kenapa gitu.

    ReplyDelete
  45. wah makasih nih mba nurul dah disarikan cara booking tiketnya...sebenernya aku pengen ke ancol sih...kapan hari pengen wisataan lagi...takirain banyak tempat wisata dijakarta masih pada tutup. Penasaran juga aku ama dufan..belum pernah ke sana sih...ternyata kayak ada wahana wahana negara eropanya ya...jadi pengen foto kalau ke sana. Aku kalau ke ancol palingan yang wahana air tok...ama kemarej sih sebenernya lagi searching putri duyung cottagenya huhu...coba aku ceki ceki lagi ah...webnya ^^

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.