Daftar Isi [Tampilkan]

Covid-19 datang tanpa diundang. Bagai jalangkung yang datang tak dijemput, pulang tak diantar. Kita terpaksa bikin betah diri sendiri dan keluarga di rumah melulu. Suami isteri yang berperan sebagai orang tua, dadakan bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH). Anak-anak pun melakukan belajar daring atau biasa disebut Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). 

Kebetulan rumahku di Jagakarsa ini hanya berjarak kira-kira 300 meter saja dengan RS. Aulia dan RS. Zahirah. Suara sirine Ambulance terdengar silih berganti di pagi, siang dan malam hari. Bisa jadi kendaraan tersebut mengantarkan jenazah ke pemakaman khusus penderita Covid-19 dekat Setu Babakan.

 

Aktivitas Seru Selama Pandemi dan Ngeblog dari Rumah Bersama Shopee Nurul Sufitri Travel Lifestyle
 

Selalu Bersyukur dan Bahagia Selama Berada di Rumah Saja

Di rumah terus, bagaikan burung dalam sangkar, hhmmm….. ! Tentu aku dan keluarga selalu mensyukuri segala rezeki yang Allah SWT berikan. Kami semua sehat wal’afiat dan insya Allah tak terpapar si virus. Yang penting kita sudah berikhtiar dengan selalu terapkan protokol kesehatan 5M seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.  

Suamiku Aa Rahmad, masih dipercaya sebagai karyawan swasta dan digaji bulanan seperti biasa. Paling dipotong transport saja. Rafa yang kini duduk di bangku kelas 11 SMAN 49 IPA 4 dan Fakhri di kelas 8.2 Sains MTsN 4 terbiasa melakukan PJJ mandiri tanpa harus kutemani.  

Iyalah, semua anggota keluarga punya banyak kebutuhan dan keinginan masing-masing. Tetapi lagi-lagi kita mesti belajar menghemat dan melakukan segala hal dalam keterbatasan. Sebagai manajer keuangan rumah tangga, aku harus pandai mengelola pemasukan dan pengeluaran agar tetap bisa menabung dan memenuhi kebutuhan keluarga. 

 
Aktivitas Seru Selama Pandemi dan Ngeblog dari Rumah Bersama Shopee Nurul Sufitri Travel Lifestyle
Aktivitas Online Seru di Rumah

#NgeblogDariRumah

Sebagai blogger, aku masih mendapat berkah dengan tawaran job menulis di Blog, Instagram, Twitter maupun Facebook. Bahagia ketika ternyata hobi bisa jadi duit, walaupun tujuan utamaku ngeblog dari rumah adalah menyalurkan hobi. Terkadang, kompensasi yang kuperoleh malah di melebihi ekspekstasi, alhamdulillah.  

Selama pandemi aku rajin mengikuti free online blogging workshop yang diadakan oleh komunitas-komunitas yang aku ikuti. Memperoleh wawasan dan pengetahuan tentang blog itu menyenangkan. Bisa menambah teman baru dan mempererat tali silaturahmi dengan teman-teman dumay-ku juga seru. 

Asyiknya lagi, aku bisa mengikuti lomba blog Shopee. Senangnya bukan main ketika mendapat sebuah email cantik pada 15 September 2021 bahwa aku terpilih sebagai 50 pendaftar terbaik dari 500 peserta Kontes Blog Shopee #NgeBlogDariRumah Alhamdulillah lagi 😍

Pencapaianku Ngeblog dari Rumah Selama Pandemi

  • Juara ke-3 kompetisi blog #LiveHealthybeHappy IIDN dan Modena (Juli 2020)
  • Memperoleh 'Gajian Pertama' dari Google Adsense sebesar 100 USD (November 2020)
  • Narasumber #KEBelajar Kumpulan Emak Blogger (Selasa, 16 Februari 2021)
  • Narasumber Techminar '101 About Blog and Microblog' bersama Kreen Indonesia (11 Mei 2021)
  • Juara ke-3 Lomba Blog BestHostels Indonesia (Juni 2021)
  • Diwawancarai oleh reporter Best Present Guide dan artikelnya masuk dalam laman bp-guide.id (19 Agustus 2021) 
 

Aktivitas Seru Selama Pandemi dan Ngeblog dari Rumah Bersama Shopee Nurul Sufitri Travel Lifestyle
Gajian Pertama dari Google Adsense

Aktivitas Seru Selama Pandemi dan Ngeblog dari Rumah Bersama Shopee Nurul Sufitri Travel Lifestyle
Masuk ke Website Best Present Guide

Belanja Online, Pilihan Paling Ampuh Memenuhi Keperluan Keluarga

Mau belanja sayur, buah, lauk-pauk harian, eh jadi repot. Kepengen jajan bakso, takut keramaian. Ingin cuci mata apalagi…sangat tidak mungkin! “Yang sabar, anak-anakku sayang. Kita sedang berikhtiar”, kataku kepada Rafa dan Fakhri.

Ternyata, tak butuh waktu lama aku menemukan kesenangan di masa pandemi dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Wow, aku berteman dengan Shopee! Sebenarnya sudah lama kenal dan sering berbelanja online melalui aplikasi yang sudah lama pula aku unduh di smartphone-ku.  

Belanja online menjadi pilihan paling ampuh untuk memenuhi keperluan keluarga. Kami tak perlu keluar rumah dan merasa terlalu khawatir akan paparan virus corona. Namun ada hal-hal penting yang wajib diperhatikan ketika menerima paket. 

 
Aktivitas Seru Selama Pandemi dan Ngeblog dari Rumah Bersama Shopee Nurul Sufitri Travel Lifestyle
Belanja Online di Shopee

Cara Aman Terima Paket dari Rumah Bersama Shopee

1. Kenakan Masker
Pastikan kita memakai masker jika menerima paket di rumah. Dengan demikian, kita melindungi diri sendiri dan kurir yang mengantar paket. Idealnya semua orang termasuk kurir wajib pakai masker. Alhamdulillah kurir Shopee mematuhi peraturan protokol kesehatan.

2. Minimalisasi Kontak
Cara ini tergolong aman dan terjamin karena bisa mengakomodasi pengiriman tanpa kontak untuk meminimalisasi paparan Covid-19. Kurir akan meletakkan paket di tempat tertentu di depan rumah customer, misalnya di depan pagar.

3. Sanitasi Ulang Paket
Jangan langsung dibuka paketnya ya, sabar. Usahakan semprotkan cairan disinfektan pada paket yang diterima sebelum dibawa masuk ke dalam rumah.  

Kenapa Pilih Belanja di Shopee?

  • Banyak promo mulai diskon hingga cashback.
  • Produk asli dengan vendor resmi atau merk yang turut berjualan di Shopee.
  • Gratis ongkir.
  • Pengiriman cepat terutama ada layanan Shopee Express.
  • Metode pembayaran beragam.
  • Mudah menghubungi penjual
  • Permainan berhadiah.   

 
Aktivitas Seru Selama Pandemi dan Ngeblog dari Rumah Bersama Shopee Nurul Sufitri Travel Lifestyle
Shopee Loyalty

Shopee dari Rumah: Solusi Mudah Penuhi Kebutuhan Penting di Masa Pandemi

1. Ekstra Cashback 50% & Ekstra Gratis Ongkir

Di masa pandemi, Shopee menghadirkan kampanye ‘Shopee Dari Rumah’ yang memberikan Ekstra CashBack 50% dan Ekstra Gratis Ongkir. Hal ini dilakukan untuk mendukung kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Bisa kita lihat di Shopee beragam fitur dan penawaran produk yang berkaitan dengan protokol kesehatan, penunjang imunitas tubuh hingga kebutuhan rumah tangga. Sebagai pembeli, kita tentu dapat memanfaatkan kupon cashback dan gratis ongkir tambahan untuk berbelanja sesuai kebutuhan. 

Ada produk kebutuhan pokok, peralatan sekolah maupun keperluan bekerja di rumah, dan sebagainya. Kita bisa temukan penawaran menarik ini dalam ‘Voucher Hari Ini’! 

2. Keperluan Utama dan Kebutuhan dari Rumah

Meningkatkan pengalaman belanja online dari rumah, kita dapat dengan mudah menemukan rangkaian produk terkurasi seperti masker, face shield, vitamin, sanitizer dan perlengkapan untuk mendukung protokol kesehatan dalam ‘Keperluan Utama’.

Kita dapat memanfaatkan promo kebutuhan di ‘Kebutuhan dari Rumah’, seperti makanan dan minuman diskon sampai dengan 60%, ‘Keperluan Kerja dan Sekolah’ diskon sampai dengan 80% dan ‘Keperluan Rumah’ diskon sampai dengan 80%.

3. Infografis Corona

Kita juga dapat mengakses berbagai informasi seputar Covid-19 melalui fitur Infografis Corona di Shopee. Ada pembahasan tentang bahan makanan yang bisa meningkatkan imunitas tubuh, protokol isolasi mandiri di rumah, hingga daftar belanja mempermudah kita memenuhi kebutuhan saat pandemi. 

4. Dukungan UMKM Melalui Shopee Pilih Lokal

Melalui #ShopeePilihLokal ini, daya tarik masyarakat terhadap barang-barang lokal unggulan diharapkan mengalami peningkatan yang signifikan. Tentu saja tetap ada penawaran menarik misalnya diskon sampai 80% dan Voucher 10RB.

5. Fitur dan Promo Lainnya

Nah, ini dia yang paling disukai pembeli terutama ibu-ibu! MaGer (Makan Geratis) di Rumah Diskon 100%, Minimum Belanja Rp 0 & Gratis Ongkir Sepuasnya melalui Shopee Food, Gratis Ongkir Tanpa Minimum Belanja Setiap Hari dalam Shopee Mart dan Cashback 80% di ShopeeSegar.

6. Shopee Tanam di Shopee Games

Main games yang seru selama PPKM Darurat, kita bisa mencoba Shopee Tanam di Shopee Games, teman-teman.  

Aktivitas Seru Selama Pandemi dan Ngeblog dari Rumah Bersama Shopee Nurul Sufitri Travel Lifestyle
Shopee Tanam di Shopee Games

Aktivitas yang Lebih Sering Dilakukan di Rumah Bersama Shopee

1. Membeli Perlengkapan Pelindung Diri

Aku membeli face shield kacamata harganya murah sekali, per sataun di kisaran 5 ribuan dan masker kain Polo dengan harga diskon. Tak hanya sekali, namun berkali-kali membeli dengan jumlah cukup banyak karena ingin punya stok banyak tentunya.  

 
Aktivitas Seru Selama Pandemi dan Ngeblog dari Rumah Bersama Shopee Nurul Sufitri Travel Lifestyle
Melengkapi Kebutuhan Aktivitas di Rumah Bersama Shopee

2. Lebih Rajin Berolahraga

Di rumah tetap berolahraga ringan dong. Aku membeli pelindung lutut terapi magnetik, beli di Hoki Shop 25 Bogor dari harga Rp 69.000,- diskon menjadi Rp 65.432,- Koin Shopee 35.900.000.
 
 
Aktivitas Seru Selama Pandemi dan Ngeblog dari Rumah Bersama Shopee Nurul Sufitri Travel Lifestyle
Jalan Pagi

3. Belajar Variasi Menu Masakan

Aku? Disuruh masak menu ala chef? Oh tidaaaaaaaks! Jangan harap itu terjadi, saudara-saudara, hahaha. Masakan andalanku tuh hanya beberapa, tetapi aku cukup percaya diri membuatnya. Sayur daun singkong pakai teri, telur balado, menu serba ayam dan ikan, tumisan, sayur bening, seperti itu aku bisa.  

 
Aktivitas Seru Selama Pandemi dan Ngeblog dari Rumah Bersama Shopee Nurul Sufitri Travel Lifestyle
Masakan Favorit Anak-Anak dan Suami

Malah kadang membuat bubur ayam menggunakan magic com, praktis sekali. Tapi aku belum memiliki alat perajang bawang merah dan bawang putih. Anakku Rafa membantuku melihat-lihat produk tersebut di Shopee. Akhirnya aku beli deh alat perajang bawang merah dan bawang putih.

4. Memenuhi Keperluan Bekerja di Rumah dan Peralatan Sekolah Daring serta Ngeblog

Sekadar contoh saja ya. Aku beli meja laptop hijau 2 buah di ACE Indonesia Official Shop Bekasi dari harga Rp 199.000,- diskon menjadi Rp 179.100,- Ada juga Ecle selfie stick tongsis, beli di Ecle Official dari harga Rp 300.000,- diskon menjadi Rp 65.000,-

5. Berbenah Isi Rumah dan Mengusir Tikus di Kap Mobil

Di sekitar rumahku, ternyata bukan nyamuk yang nakal, tapi juga tikus kebun. Aku beli semprotan pembasmi pengusir tikus di kap mobil di Auto Shop_peddestol87 Bekasi dari harga Rp 145.000,- diskon menjadi Rp 77.500,- Pesan dan bayar 2 Agustus 2021, sampai di rumah 3 Agustus 2021 reguler Anteraja.  

Aktivitas Seru Selama Pandemi dan Ngeblog dari Rumah Bersama Shopee Nurul Sufitri Travel Lifestyle
Belanja Pembasmi Tikus di Shopee


6. Me Time Membaca Novel

Aku membeli novel Discovering Uzbekistan di Shopee Mall, Diva Press Group Official Shop di Kabupaten Bantul dari harga Rp 58.000,- diskon menjadi Rp 49.300,-. Pesan dan bayar 1 Agustus 2021, sampai di rumah 4 Agustus 2021. Novel ini adalah hasil karya Rahma Ahmad. 

Sebagai solo female traveler, banyak pengalaman menakjubkan yang diceritakan penulis tentang petualangannya menjelajahi empat kota terkenal di Uzbekistan, yakni Tashkent, Samarkand, Bukhara, dan Khiva. Disisipkan pula beberapa kisah masa lampau yang dipercaya pernah terjadi di negeri seribu satu malam ini. 

Aktivitas Seru Selama Pandemi dan Ngeblog dari Rumah Bersama Shopee Nurul Sufitri Travel Lifestyle
Beli Novel Discovery Uzbekistan di Shopee
 

Tips Belanja Online di Shopee

  • Cari toko resmi/ official shop. Toko yang memiliki label Shopee Mall dipastikan resmi. Jika tidak, minimal carilah seller yang berlabel Star+ atau Star.
  • Pilih produk yang dijamin keasliannya dengan reputasi toko sudah mendapatkan penilaian dari Shopee.
  • Baca ulasan pembeli.

Teman-teman, itulah cerita keseharian aku dan keluarga selama pandemi di rumah bersama Shopee! Menyenangkan sekali, bukan? Bagaimana dengan kalian? Yuk, bagikan pengalaman selama berada di rumah di kolom komentar. Mari jaga kesehatan, selalu tetap di rumah dan nikmati beragam promo dan diskon menarik dari Shopee!
 


109 comments:

  1. Tongkrongan favorit saya nih mbak, si oren shopee ini. Ya sebagai konsumen ya sebagai pedagang juga. Senengnya lagi kalau transaksi via shopee ini selain aman ya karena gratis ongkir, cashback dan promo lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, belanja di Shopee banyak happy-nyaaaa 😍😍

      Delete
  2. sejak pandemi, gak hanya beli baju aja di shopee tapi juga beli sabun detergent dll, bahkan beli keperluan genteng bocor pun di shopee, beli madu, obat juga di shopee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serba ada barang2 yang kita butuhkan di Shopee tuh 😀

      Delete
  3. MasyaAllah, prestasi menulis blog-nya mantap, mbak. Walaupun pandemi tetap produktif. Apalagi dengan Shopee bisa belanja kebutuhan dari rumah aja. Btw, saya juga senang main game di Shopee

    ReplyDelete
  4. Aaakk, menyenangkan bangettt shopping di Shopee
    Bener2 jadi obat muram selama pandemi
    pastinya banyak yg mengandalkan Shopee ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, malah anak2ku juga sering banget belanja di Shopee 😀😀

      Delete
  5. Pokoknya di Shopee tuh segala ada. Belanjanya juga gak pakai capek harus keliling. Bisa sambil rebahan cari barangnya. Tinggal check out, bayar, dan barang pun sampai di rumah. Selain komplit, harganya juga banyak yang bersahabat banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kualitas produk bagus, harga bersabahat 😊

      Delete
  6. kerennnnn....

    di rumah aja berhasil meraih prestaasi seabrek

    Beruntung adaa Shopee ya?

    Platform yang bikin semangat daalam melewati pandemi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, mbak. Alhamdulillaah aktivitas kita didukung oleh Shopee.

      Delete
  7. Mbakk keren banget sih pencapaiannya. Bikin iri deh..

    Aku klo belanja selalu di shopee. Memang lbh mudah aplikasinya dibanding yg lain.

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah, aku juga selama pandemi malah makin banyak job menulis. Belanja online di shopee pun jadi makin rajin. Hihihi...

    ReplyDelete
  9. Shopee bener-bener membantu memenuhi beragam kebutuhan di masa pandemi jadi lebih aman karena segala sesuatu bisa dibeli secara online

    ReplyDelete
  10. pencapaian ngeblog dari rumah selama pandeminya keren semua mba. masya Allah. Semoga terus mencatat prestasi bersama shopee.

    ReplyDelete
  11. saluutt sama dirimu yang rajin banget ngeblognya. kalo aku masih mood2an, maklum keburu capek dari dapur hahaha.
    hiburan alias me time selama pandemi salah satunya mantengin shopee. seneng aja scroll barang2 lucuk. masukin semua ke keranjang. berharap ada rejeki lebih buat check out :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiiih, makasiiiih. Aku belanja di Shopee diajarin duluuu sama anak sulungku hahaha 😁

      Delete
  12. Berbelanja online bisa memaksimalkan salah satu marketplace pilihan shoppe, apalagi masa pandemi

    ReplyDelete
  13. Mbak, hebat banget pencapaiannya ❤️ Walaupun ngeblog dari rumah, tapi ga mematikan kreativitas menulis. Salut, deh.
    Oh iya, aku juga selama pandemi jadi sering buka aplikasi Shopee, hehe. Macam-macam, sih yang dibeli karena hampir semuanya ada di Shopee. Lebih praktis dan aman aja, soalnya kita ga perlu sering keluar rumah untuk belanja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih 😊😊 Praktis kita ga perlu keluar rumah, ubek2 aja Shopee, semua ready hihihi.

      Delete
  14. Selama pandemi ini emang sering sih belanja dari rumah lewat shopee...banyak voucer gratisnya juga... seru...

    ReplyDelete
  15. Ih ternyata senasib kita ya hahahaha. Ratjoen belanja on-line semakin heboh selama pandemi. Apalagi menggunakan SHOPEE. Penjualnya berkualitas. Produknya bagus-bagus. Transaksinya aman. Segala kebutuhan ada. Pokoknya benar-benar memenuhi semua kualifikasi belanja on-line yang aman dan menyenangkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, apalagi kita dimudahkan untuk chat dengan penjualnya.

      Delete
  16. Keren nih tulisannya mba Nurul. Beneran itu koinnya sebanyak itu? Saya selalu ga betah, dapat koin msih dikit ditukerin melulu. Hehehe. Emang sejak ada shopee ga bingung misal mau belanja dadakan ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak Maria 😍 Iya tau2 koin Shopee sebanyak itu, kaget hahaha.

      Delete
  17. Shopee emang seolah bisa memenuhi semua kebutuhan kita sih. Ibaratnya, apa sih yang nggak ada di Shopee. Rasanya semua ada. Lengkap. Kita nggak perlu ke tempat lain untuk mencari kebutuhan. Heheehe

    ReplyDelete
  18. Walaupun di rumah bisa beraktivitas dg lancar ya... Segala kebutuhan metime ataupun keperluan rumah bisa didapatkan dari shopee ...

    Akupun nih pecinta Shopee sekedar lihat2 kadang2 keperluan anak2 Juga beli d shopee

    ReplyDelete
  19. Nge blog jalan yang menyenangkan di tengah pandemi ini. Makanya saling dukung di masa ini sangat baik. Apalagi kita juga dapat berkontribusi untuk dukung UMKM lokal melalui Shopee memang simple untuk kita lakukan, plus bisa main di games Shopee nya, disela-sela kesibukan.


    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iyaaa, asik banget kita main gamesnya ya.

      Delete
  20. Shopee emang paing lengkap ya untuk memenuhi keperluan dan kebutuhan keluarga saya juga pengguna Shopee nih mbak senang krna banyak diskon dan free ongkir hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mamah2 paling demen diskon dan free ongkir 😂

      Delete
  21. Abis baca tulisanmu jadi inget tanamanku belom disiram lagi nih hehe. Keren banget aktifitas ngeblognya mbak, pastinya sangat terbantu belanja di shopee karena praktis dan gak ribet. Kemarin aku juga beli seragam di shopee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk, siramin sekarang wkwkwkw 🤣 Iya, seragam sekolah anak2 juga ada di Shopee.

      Delete
  22. Emang Shopee juara ya mbak. Banyak sekali keuntungan belanja online di sini. Btw aku mupeng deh, pengen dapet cuan juga dari adsense. xixixi...

    ReplyDelete
  23. Ah kok sama mbak
    aku selama pandemi juga makin rajin ngeblog dan belanja online jadi di Shopee
    paling sering sih order jajanan di Shopeefood

    ReplyDelete
  24. Iya shopee nih ibaratnya sudah jadi google kedua, hahahaha... ade aja kalau di rumah pas mau masak trus butuh bahan yang nggak ada macam terubuk tuh, langsung nyarinya di shopee. Dan ada loooh.. xixixi... Me time di rumah jadi lengkap ya kalau ada shopee.

    ReplyDelete
  25. Walau bagai burung dalam sangkar klo ada shopee gini mah dan bisa belanja tuh masya Allah ya mba. Terus kan nyari hiburan kadang scroll2 aja itu online shop 😆 kadang bisa nemu ide2 gitu.
    Pencapaiannya pasti bikin bahagia dan bangga ya mba. Jadi narsum, makasih udah bersedia sharing mba^^ aku ikutan walau silent 😁 sukses ya lombanya semoga menang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sambil rebahan kita bisa pilih2 barang mana yang mau dimasukkan ke dalam keranjang hahahha 😀😀

      Delete
  26. Wah mbak suka shoppingya di Shopee juga ya. Sama dong. Entah kenapa, berasa sreg aja belanja di Shopee. Apalagi selama pandemi ini lumayan bantu aku nih Shopee pas aku mau cari Skipping. Males kan ya pergi ke pasar. Jadi aku tinggal klik yg area Kalsel aja di Shopee. Dapet deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang banget belanja di Shopee. Anak kecil aja bisa, biasanya COD kalau kids hahaha tau2 ada paket dateng 🤣

      Delete
  27. Shopee emang terbaeq ya mbak.. Mau belanja nge game semua bisaaa.. Candu banget pokonya.

    ReplyDelete
  28. Alhamdulillah ya meski pandemi kita masih tetap diberi kesehatan, kesempatan untuk berkarya dan shopping juga hehehe...
    Ada Shopee yg bebas ongkir emang bikin kita senang meski di rumah saja

    ReplyDelete
  29. Blogger panutanku nih, banyak banget prestasi dan pencapaiannya dalam dunia blogging.

    Saya juga lebih memilih belanja di official store mbak, yakin barangnya pasti asli. Bukan berarti yang lainnya nggak asli, tapi rasanya lebih tenang aja gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks mbak Nanik 😍 iya pilih yang official store aja.

      Delete
  30. Ngeblog dari rumah banyak sekali kebahagiannya yaa, kak..
    Dan mashaAllah, prestasinya bikin bangga.
    Semoga semakin banyak prestasi yang terukir dengan indah dan menjadi semangat untuk para blogger newbie untuk konsisten ngeblog dari rumah.

    ReplyDelete
  31. MasyaAllah mbak Nurul, barakallah. Senang sekali membaca pencapaiannya selama masa pandemi ini. Ternyata saat pandemi enggak bikin sedih juga ya jika kita bisa menciptakan kebahagiaan sendiri. Kalau emaknya bahagia, pasti anaknya bahagia juga yaa. Btw sama nih sama saya mbak, suka banget beli beli lewat shoppee, abis banyak promonya jUga sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks mbak Sri 🤩 Iya, mamahnya kudu happy ntar ditularin ke anak2 deh hehehe.

      Delete
  32. Seang banget ya aktivitas ngeblog sekarang udah makin happy aja, walau kena dampak pandemi diawal2 dulu, sekarang udah normal lagi. Makin happy kalau bisa menghargai diri sendiri dengan mendapatkan hadiah dengan belanja online aja di shopee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngeblog dari rumah bareng Shopee terasa menyenangkan 😊😊

      Delete
  33. kita samaan mbak, aku kalau nyari barang barang keperluan foto atau apapun udah langsung buka shopee aja, paling praktis. kadang aku jadiin favorit dulu :D
    apalagi kalau pas ada sale, bikin bingung juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli tongsis dll keperluan foto n blog ada di Shopee.

      Delete
  34. wah sama noh mbak
    aku selama pandemi juga lebih banyak ngeblog dari rumah
    lalu me timenya order jajanan di Shopeefood

    ReplyDelete
  35. Aku pun bersyukur banget ini masih bisa produktif dari rumah, apalagi pandemi ginikan supaya gak mager emang harus tetap produktif juga. Biasanya aku suka selingin nih sambil cek-cek shopee untuk beli kebutuhan di rumah atau yang plaing sering aku suka beli properti foto.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produktif ngeblog dari rumah banyak pilihan belanja di Shopee deh.

      Delete
  36. Alhamdulillah ya mak, selama pandemi ada yang bisa tetap kita syukuri dan menjadi kebahagian juga , meski tentu banyak sedihnya juga. kalo shopee nih tempat tongkorngan suami sih, aku yah kalo pengen tinggal bilang aja, gak pernah order sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah. Oh gitu mbak, suami yang orderin hehehehe mantap.

      Delete
  37. Sejak pindah rumah dan mandiri jauh dari keluarga, shopee adalah jalan ninjaku untuk membeli kebutuhan. Nah begitu pandemi jadi 100% bergantung sama shopee deh kayanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kita hehehe Shopee andalan keluarga di rumah.

      Delete
  38. Wah asik sekali nih ngeblog di rumah dan mantengin shopee yahb, duh saya jadi inget banyak belanjaan di shopee yang belum di cekout. Wkwkwkw

    ReplyDelete
  39. Sejauh ini e-commerce favorit masih shopee karena ada paylaternya hahaha. Tiap bulan pasti ada aja yang dibeli di Shopee. Fiturnya makin lengkap, sekarang malah bisa check in pedulilindungi juga via shopee. Fitur favoritku sih gamesnya, bisa lupa waktu itu kalau udah main.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tiap bulan pasti ada belanjaan Shopee deh. Gamesnya seruuuu.

      Delete
  40. Untuk beberapa alasan dan beberapa jenis barang yg bisa dibeli, aku masih memilih belanja di shopee sih memang.. Masih setia juga belanja di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang sih cara belanja dan bayarnyaaaa 😍

      Delete
  41. Klo kata temenku ya, shoppe ini tanah abang versi online. kwkwkwkw.. zuzuer sebagai konsumen platinum bonusannya ada banyak banget. makanya, aku gak pindah ke lain hati. selain itu karena aku sering liat yang live streaming, jadi ada sensi sendiri ketika ada barang flash sale diserbu di live streamingnya. hahahah hiburan aku secereh ini saat dirumah aja XDD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? Hehehe...segala barang ada ya 😍 paling asyik ada flash sale.

      Delete
  42. Wow prestasi selama pandemi banyak juga mbak. Salut saya. Aku juga suka belanja di Shopee. Pas awal2 belanja tanaman online via Shopee buat kegiatan selama di rumah aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks mbak. Ada juga tanaman dijual di Shopee.

      Delete
  43. Alhamdulillah ya Mbak ngeblog jadi jalan keluar bagi para blogger untuk membantu ekonomi keluarga di saat pandemi melanda seperti ini.

    ReplyDelete
  44. Ga bisa dipungkiri kalau Shopee tuh sahabat kita bersama, ye khan... Di masa pandemi dan ketika kita ga bisa kemana-mana, toko-toko di shopee tetap mampu memenuhi segala kebutuhan kita. Apalagi sekarang ada shopeefood. makin mantul.

    ReplyDelete
  45. Aku belom main tanam-tanaman mba Nurul. Seru banget ya ini Shopee memberikan pengalaman berharga dunia jualan ya mba. Aku juga jualan di Shopee mayan orderan satu satu belum yang ribuan orderan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seruuuuuu, berasa anak2 mainin games ginian hahaha seneng ya 😍

      Delete
  46. Keren mbak.
    Aku sendiri selama pandemi banyak diem, awal-awal ikut lomba dan menang, abis itu banyakan belanja ahahhah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, mas. Hehehe ga apa2 diem di rumah, Istirahat body dan sepeda kesayangannya :D

      Delete
  47. Pernah saya mengeluh, kenapa pandemi tak juga berakhir. Tapi di sisi lain saya bersyukur karena meski pandemi kondisi tetap bisa mudah, Allah Maha Tahu ya Bun. Sebagai blogger, bekerja dari rumah adalah anugerah saat pandemi gini. Apalagi ada shophee yang juga memudahkan emak-emak belanja dari rumah, ya makanan ya kebutuhan pokok lainnya, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, tentu kita wajib mensyukuri segala nikmat sedih maupun bahagia akibat pandemi ini. Alhamdulillaah ada Shopee yang menemani keseharian kita untuk melengkapi semua kebutuhan ya 😍😍

      Delete
  48. Meski masih pandemi, selalu aja hal Yang bisa Kita syukuri ya Mba. Senengnya jadi blogger, selain mencurahkan isi hati, bisa juga nambah cuan. Setuju sih kadang belanja online jadi solusi selama pandemi. Saya juga kadang belanja di Shopee

    ReplyDelete
  49. Walopun di rumah aja. tetap bisa melakukan hal-hal yang seru dan nambah wawasan ya. Apalagi dengan jadi blogger. Bisa nambah penghasilan pulla. Dan penghasilannya bisa dipake untuk belanja online di Shopee. Apa pun ada. Tinggal order aja. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, betul, alhamdulillaah banyak berkahnya jadi blogger yang produktif di rumah.

      Delete
  50. Wah, luar biasa prestasi Bu Nurul. Selalu menulis dengan artikel yang menarik dan enak dibaca. Semoga semakin sukses dan berprestasi. Salam sehat dan selamat beraktifitas Bu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiiih, terima kasih Pak Eko 😀😀😍 Senang sekali Bapak selalu mampir dan baca artikel2 di blogku. Sehat2 juga ya aamiin.

      Delete
  51. Luar biasa, mbak Nurul kalo menulis selalu detil, termasuk artikel tentang shopee ini.

    Aku juga sejak pandemi ini jadi sering skrol skrol sopi karena banyak gratis ongkir dan ada cashback nya biarpun kebanyakan cashback untuk shopemall dan harus belanja sekian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe makasih, Mas Agus :) Anakku tuh sering dapat gratis ongkir kalau belanja di Shopee.

      Delete
  52. Aq banget nih kalo belanja apa2 di Shopee aja, soalnya lebih praktis dan gak perlu keluar rumah

    ReplyDelete
  53. Belanja online itu memang memudahkan ya Mbak. Apalagi Shopee yang gratis ongkir, cashback, dll. Diem di rumah juga gak akan bosen kalau bisa belanja online.

    ReplyDelete
  54. Saya sebagai pengguna shopee ngga tahu kalo shopee ngadain lomba blog. Memang kudet saya ini. Selamat ya Mba karena terpilih.

    ReplyDelete
  55. seneng ngliatin foto foto mba nurul...seger hehehe..aku suka outfit yang pake celana...kelihatan fresh banget...

    dan pencapaian blognya keren...langganan juara. Uda ga heran tampilan blog maupun tulisannya bagus bagus. Ditunjang ada infografis dan foto foto ^^

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.