Friday, April 13, 2018

# blog competition # event & hang out

Rekreasi Keluarga di Dunia Fantasi Ancol Bersama Vivalova Viva's Bloggers on Vacation


 
“Masuki dunia fantasi…. Dunia ajaib nan mempesona. Dunia sensasi penuh atraksi…. Rekreasi tuk keluarga. Hayoooo.... Lagu apakah ini? Wwaaaaoooooww! Akhirnya saya kesampaian juga menapakkan kedua kaki di Dunia Fantasi Ancol setelah melalui lebih dari 190 purnama 😍 Nah, pada Hari Sabtu, 7 April 2018 lalu saya seseruan ke Dufan bersama keluarga dalam acara VIVALOVA - Viva’s Bloggers on Vacation  dari viva.co.id lho, alhamdulillaah.

Dulu sih status saya masih single, berkeliling area Dufan dan naik aneka wahana bersama teman-teman. Kini sudah beranak dua hehehe, so jalan-jalannya bareng suami, teteh Rafa dan ayang Fakhri deh 😍 Seumur hidup saya baru 3 kali berekreasi ke Dufan ini. Jadi 4 kali jika dihitung dengan kunjungan kali ini. Miriplah hitungannya dengan mengunjungi area Ancol dan sekitarnya seperti Sea World, Ocean Dream Samudra maupun Atlantis Water Adventure. 

Lanjutin dulu ah lagu Dufan 😍 "Marilah kita pergi sekeluarga, untuk dapat puas bahagia. Dalam dunia yang memesona, dunia fantasi kita. Marilah nyanyi dan tertawa gembira, dalam dunia penuh impian. Khayalan membawa harapan, dunia fantasi kita. Dunia fantasi kita.... Bergembira... di dunia.. fantasi kita..." 😚 😄 😄 

Asyik banget kan jingle Dufan ini. Selama berada di wahana Dufan, baik saat antri, pas naik di dalam maupun sesudahnya, lagu itu terus diputar terngiang-ngiang sampai jadi mimpi di malam hari hihihi 😆

Dunia Fantasi (Dufan)
Tempat hiburan yang terletak di kompleks Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara yang diresmikan pada 29 Agustus 1985.
Alamat: Jalan Lodan Timur No. 7, Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia 14420.
Telepon: (021) 29222222
Jam buka:
Senin – Jumat: Pukul 10.00 – 18.00 WIB
Sabtu – Minggu: Pukul 10.00 – 20.00 WIB
Tiket Reguler Per April 2018:
Weekdays Rp 200.000,-
Weekend Rp 295.000,- (Sudah termasuk semua wahana)
Annual Pass All Days Rp 299.000,- (Awalnya Rp 600.000,-)

Sebagai informasi, loket penjualan tiket ditutup 1 jam sebelum jam operasional berakhir. Anak-anak dengan tinggi badan di bawah 100 cm dan lansia dengan usia di atas 65 tahun ga dikenakan biaya tiket masuk.

By the way teman-teman, viva.co.id itu adalah #1newstainment portal online di mana kita bisa memperoleh banyak info maupun berita terkini. Intagram: @vivacoid dan Twitter: @VIVAcoid serta website www.viva.co.id 😚 Bloggers bisa submit tulisannya juga nih, berbagi cerita seru plus jadi bertambah tuh pembacanya. Asyik kan? 

Oh ya, saya masuk ke Dufan dapat free pass dari viva.co.id berlaku untuk 3 orang dan 1 kendaraan. Terima kasih banyak ya, Viva! Semoga makin sukses dan bersinar aamiin 😚 😄 Sedangkan tiket untuk papanya anak-anak saya dapetin free juga dari seorang teman lama yang juga penulis hebat, hehe maaciiih ya mbak 😄

Undangan Vivalova (Foto: Dokpri - viva.co.id)

Saya Bersama Mbak Astri Damayanti (Foto: Dokpri)

Sebenarnya acara dimulai pukul 10.00 WIB, namun saya tiba ga tepat waktu oleh karena suatu hal. Hapunten nya Mbak Dian Lestari, Mas Hadi Suprapto dan teman-teman Viva serta Mbak Astri Damayanti. Asli loh, in sya Allah biasanya saya selalu sampai di lokasi acara rata-rata 30 menit sebelum dimulai. Teman-teman yang sudah kenal saya sih paham kalau saya biasa on time 😙 Terima kasih banyak mbak Astri sudah berbaik hati menunggu saya di depan pintu loket Dufan, love youuuuu 😊

Panggung Prestasi Dufan (Foto: Dokpri)

Semua bloggers berkumpul di Panggung Prestasi Dufan. Di dalamnya ada panggung berukuran sedang dan tempat duduk agak melingkar untuk pengunjung. Acara Vivalova Viva's Blogger on Vacation ini diawali dengan pembukaan dari mbak MC Viva kemudian kata sambutan dari pihak Viva dan Dufan. Ada Bapak Reynold perwakilan Dufan dan Bapak Hadi dari Viva. 

MC Membuka Acara di Panggung Prestasi (Foto: Dokpri)

Sambutan dari Mas Hadi (Foto: Dokpri)

Sambutan dari Pak Reynold Pihak Dufan (Foto: Dokpri)

Dalam sambutannya, pihak Dufan menyatakan bahwa Dufan merupakan taman rekreasi tematik terbesar di Asia Tenggara. Wow.....dari sisi keamanan pun sudah berstandar internasional lho 😄 Dalam satu tahun, Dufan diaudit sebanyak dua kali, jadi yakin dong para pengunjung naik berbagai wahana ga perlu khawatir ya. Dufan sudah lolos uji sertifikasi dari KAN (Komite Akreditasi Nasional) dengan nomor JKT0500052. 

Saya Bersama Aa Rahmad, Teteh Rafa dan Fakhri (Foto: Dokpri)

Pasti deh teman-teman penasaran kenapa sih maskot Dufan ini kok kera bekantan? Hhhmm… Konon Ancol dahulu merupakan kawasan kera, maka dipilihkah kera sebagai karakter Dufan tersebut. Selain itu bertujuan untuk mengenalkan jenis satwa langka yang kini dilindungi. 

Ada 9 Karakter Dunia Fantasi (Foto: Dokpri-Slide Dufan)

Karakter/ Maskot Dunia Fantasi yaitu:
Dufan: Dunia Fantasi
Dufi: Dunia Fantasi
Kabul: Katak Gembul
Bije: Bison Jenaka
Garin: Garuda Indonesia
Tanit: Tapir Genit
Kombi: Komodo Gembira
Cili: Kancil Licik
Barus: Babi Rakus
 

Masih dalam kata sambutan Pak Reynold nih. Beliau bercerita singkat tentang Dufan. Kami semua jadi terkesima dan rasanya kepengen buru-buru naik wahananya deh hihihi... 😍 Oh ya teman-teman, Dunia Fantasi terbagi atas beberapa kawasan dengan tema tersendiri dan memiliki ciri khas masing-masing. 

Pembagian wilayah ini bisa membangkitkan imajinasi para pengunjung terasa sedang berjalan-jalan di Jakarta tempo doeloe, Eropa, Amerika, Indonesia, Asia, Fantasi Yunani, Fantasi Hikayat, Balara dan Istabon. Luas Dufan mencapai 9,5 hektare dari rencana pembangunan 552 hektare kawasan hiburan terpadu Taman Impian Jaya Ancol. Bukan Cuma permainan saja lho yang ada di sini, melainkan banyak restoran dan toko souvenir.

Wahana Dunia Fantasi untuk Anak (Foto: Dokpri - Slide Dufan-Viva)

Mungkin masih terpikir di benak kita kalau semua permainan yang ada di Dufan itu beradrenalin tinggi dan ga ramah anak. Eeiiits, tunggu dulu. Tak kenal maka tak sayang kaaan? Ini looh buanyaaak bangeeed wahana Dufan yang cocok deh buat dinaiki anak-anak.  Orangtua juga bisa tentunya, nemenin. Atau memang orang dewasa pun pasti berjiwa muda dong kepengen naik wahana seru seperti ini, yuk! 😍 😄

Ada Hello Kitty Adventure, Ice Age, Konbiki, Time Adventures, Dream Playground, Turangga-Rangga, Bianglala, Gajah Beledug, Burung Tempur, Mysteroious Island, Galactica, Istana Boneka, Alap-Alap, Rumah Jahil, Rango Rango, Ubanga Banga, Colour of Kingdom, Fantassy Lights, Fantastique. Weeeehhh.... keceh deh, so kids...mau pilih yang mana dulu neh?  

Diskon Spesial Pintu Gerbang dan Ancol untuk Pelajar dan Mahasiswa (Foto: Website Dufan)

Harga publish Tija plus Dufan yaitu Rp 225.000,- (weekdays) dan Rp 320.000,- (weekend). Untuk pelajar dan mahasiswa, ada juga nih diskon spesial pintu gerbang plus Dufan sebesar Rp 135.000,- dari Rp 225.000,- (weekdays) dan Rp 185.000,- dari Rp 320.000,- (weekend). Buruaaaannn....! 😄 😙 Sssttt..Tija itu singkatan dari Taman Impian Jaya Ancol xixixixi... 😉

Ada juga nih buat rombongan maupun perusahaan, tiket harga khusus Tija plus Dufan sebesar Rp 205.000,- (weekdays) dan Rp 270.000,- (weekend). Harga fasilitas Fast Track memang dua kali lipat dari tiket biasa, namun asyik banget lah bisa dapetin jalur cepat tiap mau naik wahana, wuuuz..wuzz... serasa VVIP dong hihihi... Mau? 😍


Promo Dufan April 2018: Annual Pass, Gratis Setahun

Khusus di Bulan April, Sobat Dufan bisa mendapatkan promo spesial Annual Pass Dufan seharga Rp. 299.000 mulai tanggal 1 – 30 April 2018. Manfaat Annual Pass Dufan diantaranya gratis ke Dufan selama 1 tahun sejak tanggal pembuatan kartu, gratis setiap hari ke Dufan mulai dari hari Senin sampai Minggu, termasuk hari libur Nasional, gratis semua wahana Dufan (33 wahana), ga perlu antri di loket Dufan untuk kunjungan berikutnya serta diskon sampai dengan 30% untuk beberapa merchant di Ancol dan Dufan.

Gampang banget caranya, teman-teman bisa membeli tiket Annual Pass di salah satu channel penjualan tiket seperti loket Dufan, Indomaret, Alfamart, Traveloka, Blibli.com, Go-Tix, Tokopedia, atau JD.ID. 

Magic House Dufan (Foto: Website Dufan)

Selain promo harga, Dufan juga memberikan acara spesial bertema Magic House khusus di tanggal 30 Maret – 30 April 2018. Lokasinya di panggung Time Adventures, para Magicians dan Illusionist akan saling mengadu kemampuannya. Harga tiketnya untuk annual pass dari Rp 600.000,- menjadi Rp 299.000,- aja. Hhhmm...yuk! 😍

Parade Dunia Fantasi (Foto: Dokpri -Slide Dufan-Viva)

Nih ya teman-teman, ada Parade Dunia Fantasi yang sangat menarik loh setiap Hari Minggu Pukul 16.00 WIB. Ada Parade Perkusi, Parade Sirkus, Parade Mobil Fantasi, Mix Parade serta Penampilan Karakter Dunia Fantasi (Dufan, Dufi dan Kawan-kawan).

Pemberian Merchandise (Foto: Dokpri)

Foto Bersama Viva's Blogger (Foto: Dokpri)

Foto Bersama Viva's Blogger (Foto: Dokpri)

Merchandise dari viva.co.id (Foto: Dokpri)

Setelah kata sambutan dan informasi singkat mengenai Dufan berakhir, saya dan teman-teman dibagikan merchandise dari VIVA dan selanjutnya adalah acara bebas 😍 Isinya ada sebuah mug Viva, voucher paket makan dan minum untuk 1 blogger. 

Nah, saatnya menikmati wahana Dufan nih. Kira-kira, mau naik apa yach? Waaahhh...pas banget di depan Panggung Prestasi ini ada halilintar. Hhmm...jajal ah hahaha.. Terakhir naik permainan yang sangat mendebarkan ini tahun 2002 deh. Let's go! Eh foto-foto dulu dong sama keluarga dan teman-teman baik saya nih.

Saya Berada di Depan Wahana Halilintar dan Panggung Prestasi (Foto: Dokpri)

Ki-ka: Aa Rahmad, Teteh Rafa, Fakhri dan Saya (Foto: Dokpri)

Ki-ka: Mbak Ade Ufi, Febrianty Rachma dan Saya Minus Nita Lanaf (Foto: Dokpri)

Sedih deh ga ada Ms. Nita Lanaf di foto. Mestinya kan berempat huaaa... dihubungi agak sulit 😢 Jadi nangis guling-guling deh kita hhmm :(

Teman-teman, saatnya bersenang-senang menikmati aneka wahana semampunya hihihi dan ada kesempatan untuk naik tentunya. Ada Halilintar, Rumah Ajaib, Kora-Kora, Bianglala, Ontang Anting dan Pontang Pontang. Yuk, simak bersama kayak apa nih rasanya?   


Halilintar
Ini dia salah satu wahana thrill ride terfavorit dan ekstrim di Dufan. Halilintar ini hanya bisa dinaiki oleh orang yang mempunyai tinggi minimal 125 cm loh ya. Permainan yang berada di Dufan Kawasan Yunani ini berdurasi sekitar 3 menit dalam sekali permainan. Cocok nih buat saya, teteh Rafa dan Fakhri untuk uji adrenalin. Papanya sih menunggu sambil duduk manis plus fotoin kita aja hihihi.

Bersama Rafa dan Fakhri (Foto: Dokpri)


Siap-Siap Naik Halilintar Bersama Teteh Rafa, Fakhri, Mbak Ade dan Fikri (Foto: Dokpri)

Naik Halilintar Dufan (Foto: Dokpri)

Bersiap Meluncur Wahana Halilintar di Dufan (Foto: Dokpri)
 

Bukan hanya merasakan seluncuran dengan loop 360 °, tapi juga lintasan turunan dan tanjakan yang tinggi dan menikung. Berkapasitas 24 orang, wahana ini mampu membuat saya dan seluruh penumpang berteriak histeris untuk melupakan segala kejenuhan dari rutinitas sehari-hari. Coba yuk? Berani khan?

Saya bilang sama anak-anak, kalau ngeri ya ga usah lihat. Tutup mata aja hihi..kayak saya gini buka-tutup mata ibarat jalur Puncak aja deh 😄 😂 Kalau mau teriak ya bagus teriak aja, jangan dipendam dalam hati wkwkwk masa berbahasa kalbu. Bismillaah.

Kelar main halilintar, pusing deh kepala saya. Nyut..nyut.. nyut..kunang-kunang dikit. Ah, baru main sekali hehe.. Duluuu tahun 2002 itu saya dua kali loh langsung main lagi. Yach mungkin faktor 'U' juga wkwkwkw sangat menentukan 😄 Oh ya, saat naik halilintar ini mbak Ade Ufi dan Fikri juga ikutan, jadi seru deh. 

Air Siap Minum 
Mantap deh, saya baru tahu kalau ada fasilitas air siap minum seperti ini di Dufan. Praktis banget, tinggal siapin mulut aja, glek deh hehehe.. Fakhri cobain nih, katanya enak aja tuh ya memang air biasa sih 😄 Ga usah khawatir deh kalau kekurangan air minum atau sudah bokek habis uangnya hihihi. Siniiiii...!
 
Air Siap Minum di Area Dunia Fantasi Ancol (Foto: Dokpri)

Mushola
Kita cari mushola dulu untuk sholat zuhur biar seger dong sekalian basuh-basuh air ke wajah. Panasnya berasa bangeeedd. Ternyata fasilitas umum di Dufan sudah meningkat sekali. Ini musholanya aja tertata rapi, bersih tempat wudhu dan ga jauh dekat situ ada toilet bersih juga. Ada mbak karyawan Dufan yang menyapa ketika saya dan Rafa masuk ke dalam toiletnya. "Selamat datang. Silakan...", begitu ucap si mbak. Cool deh, kayak di mall aja. 

Mushola di Dufan (Foto: Dokpri)

Oh ya, ada kisah yang ga terlupakan nih di seputar mushola dan toilet ini. Awalnya kan saya dan Rafa masuk ke toilet, sementara Fakhri dan papanya langsung menuju mushola. Kamera DSLR saya letakkan dekat wastafel, kan ada teteh Rafa lagi ngaca-ngaca cantik. 

Saya berganti kaos, masih warna putih sesuai dress code acara Vivalova. Keluar dari toilet cuma bawa tas saya aja dan sampai sekian menit ga sadar loh. Kami berempat bergantian sholatnya sambil jagain barang bawaan. Ada kayaknya hampir setengah jam hilir mudik. 

Pas mau beranjak melanjutkan makan siang, baru ngeh, "Mana tas kamera? Loh kok ga ada?" Saya kayak kebakaran daki...eh kan ga punya jenggot bukan laki-laki hehe. Lari-lari deh saya dan Rafa ke tolilet eeeh alhamdulillaah pas lihat seorang mbak karyawan Dufan bawa kamera saya. 

Alhamdulillah... Masih rezeki saya, itu kamera gress baru dibeli beberapa waktu lalu. Kami selalu mendoakan agar si mbak itu senantiasa diberika rezeki berlimpah dan kesehatan serta kesuksesan aamiin 😄 Dufan memang oke! 

 
Makan Siang di Warung Dekko
Dari mushola menuju Warung Dekko ini membutuhkan sekian waktu belok kanan, kiri, lurus kemudian sampailah di arena koboi hehehe... Tempat makannya bersih, cukup luas, berada di area rindang tertutup pepohonan dan banyak pemandangan serba koboi seperti kuda dan lainnya. 

Saya langsung menukarkan sebuah voucher dari Viva untuk mendapatkan seporsi nasi ayam penyet plus es teh manis. Warung Dekko ini spesialis menu penyet rupanya. Pas deh buat makan siang dikala lapar dan dahaga mendera. Harga paket nasi ayam penyet Rp 29.000,- lalu nasi iga penyet Rp 45.000,- (belum termasuk pajak 10%.)
 
Voucher Makan dari Viva (Foto: Dokpri)

Paket Nasi Ayam Penyet Ala Warung Dekko di Dufan (Foto: Dokpi)

Bersama Keluarga Menikmati Santap Siang di Warung Dekko Dunia Fantasi (Foto: Dokpri)

Struk Makan di Warung Dekko Dufan (Foto: Dokpri)

Teteh Rafa dan Fakhri demen ayam penyet juga, jadi samaan deh menu makan bertigaan. Sedangkan papanya pilih iga penyet, biar beda aja katanya hehehe. Udah laper nih, mariiiii! Eh iya, minumnya paling es teh manis aja dan beberapa minuman bermerek lainnya.


Di Depan Iceage Dufan (Foto: Dokpri)
 
Teteh Rafa dan Fakhri di Depan Wahana Iceage Dufan (Foto: Dokpri)
Tadinya kami sudah masuk antrian wahana Iceage, hanya ga lama kemudian langsung mundur perlahan hihihi ga tahan nunggunya sampai 85 menit sih. Maybe next time yach 😄


Rumah Ajaib (Rango-Rango)
Merupakan wahana yang akan membawa kita ke nuansa Amerika pada zaman koboi. Ajaibnya, kita akan merasakan kemiringan di setiap sudut ruangan rumah tersebut. Rumah ini ga menggunakan mesin lho, hanya mengandalkan konsep rekayasa rancang bangun yang akan memanipulasi indera manusia. 

Berada di Rumah Ajaib (Rango-Rango) Dufan (Foto: Dokpri)

Teteh Rafa dan Fakhri di Rango-Rango Dufan (Foto: Dokpri)


Kora-Kora   
Nah, ini wahana kedua yang saya dan anak-anak naiki setelah halilintar. Masih merupakan thrill ride Dufan nih, berada di kawasan Asia. Durasi permainan Kora-Kora ini adalah 2 menit. Minimal tinggi badan orang yang boleh menikmati wahana ini adalah 125 cm.
 
Hhmm.. 2 menit? Wes....jangan dianggap sepele loh, teman-teman. Bisa seneng plus keblinger, apalagi jika duduk di bagian ujung perahunya. Saya dan anak-anak sengaja pilih posisi duduk agak tengah. Sepeti biasa, saya bilang, "Rafa, Fakhri, kalau takut ga usah lihat-lihat ya, merem aja wkwkwkkw" 😄 😄 

Naik Kora-Kora di Dufan (Foto: Dokpri)

Persiapan Kora-Kora Mulai Bergerak (Foto: Dokpri)


Saya, Teteh Rafa dan Fakhri Berteriak Histeris Saat Naik Kora-Kora di Dufan Ancol (Foto: Dokpri)

Saya pun demikian hihihi... ekspresinya merem deh pas saya lihat di layar monitor foto hasil naik si Kora-Kora. Tapi sih saya ga ambil cetak fotonya. Kalaupun berminat, per lembar dikenakan harga Rp 40.000,- 

Wahana berbentuk kapal bajak laut ini perlahan-lahan akan berayun. Semakin lama ayunannya, semakin tinggi hingga kemiringan mencapai 90 derajat. Kalau kita dilihat dari kejauhan, wahana ini seperti akan melempar kapal laut ke atas sehingga terlihat akan lepas.

Konsep permainan ini mirip sama permainan ayunan. Para penumpang akan diayun maju mundur hingga 90° kemiringan. Permainan ini berasal dari Jerman dan memiliki kapasitas maksimum 54 orang. Masih menjadi salah satu wanaha favorit terutama para remaja. Punya nyali? Hayuks! 😄

Bianglala

Rasanya ga lengkap deh saat berkunjung ke Dufan tanpa menikmati wahana Bianglala. Kincir raksasa yang siap membawa kita ke ketinggian ± 30 meter dpl. Saya baca informasi di website Dufan, Bianglala memiliki kapasitas 180 orang.

Saya Mulai Naik Bianglala Dufan (Foto: Dokpri)


Wahana ini termasuk family ride, tentunya lebih tepat untuk dinikmati bersama keluarga, teman, dan kerabat. Masih berada di Dufan Kawasan Asia, durasi Bianglala ini sekitar 5 menit. Minimal tinggi badan yang dimiliki orang yang kepengen naik wahana ini adalah 105 cm.


Bersama Keluarga Naik Bianglala Dufan (Foto: Dokpri)



Fakhri dan Papanya Hampir Berada di Puncak ketinggian Bianglala Dufan (Foto: Dokpri)



Saya Berada di Bianglala Dufan (Foto: Dokpri)



Selesai Naik Kincir Raksasa Bianglala (Foto: Dokpri)


Mau naik Bianglala? Kudu punya kesabaran tingkat dewa hihihihi.. puanjaaaaang bingits antriannya. Tapi puas sih saat kita berada di puncak ketinggian. Hembusan angin terasa lumayan kenceng deh, agak deg-degan juga hehehe... Anak-anak sih ketawa-ketiwi aja, papanya nih yang pake keringetan kedua telapak tangannya. Soalnya doi kan agak ngeri sama ketinggian 😆



Banyak pengunjung lebih memilih naik Bianglala di sore hari, karena bisa menikmati pemandangan pantai dari ketinggian teratas. Katanya sih lebih romantis lagi ketika bisa menikmati terbenamnya matahari yang silih berganti dengan gemerlap lampu-lampu Ancol Taman Impian.



Ontang-Anting

Alkisah, wahana ini pertama kali dibuat oleh Zierer pada tahun 1972. Di seluruh dunia hanya tedapat sekitar 200 unit dan klasik. Unik juga karena masing-masing memiliki desain retroklasik bergaya Renaissance yang khas, sehingga berkarya seni tinggi. Beroperasi sejak tahun 1987 dan asal negara pembuatanya dari Jerman. 

Saya dan Fakhri Naik Ontang-Anting Dufan Ancol (Foto: Dokpri)

Naik Ontang-Anting Dufan (Foto: Dokpri)
  
Naik Ontang-Anting Dufan (Foto: Dokpri)


Ontang-Anting ini merupakan family ride yang memliki kapasitas sampai dengan 48 orang. Rasakan sensasi duduk bermain ayunan di ketinggian 4 meter dari tanah dan berputar melayang-layang satu arah secara cepat naik dan turun. Berada di Kawasan Yunani dengan durasi wahananya 3,6 menit. Orang yang ingin naik Ontang-Anting mesti bertinggi badan minimal 125 cm ya.

Begitu selesai berputar-putar, wahana pun berhenti dan seluruh pengunjung turun. Saat menapakkan kaki hendak turun dan berjalan keluar arena Ontang-Anting, kepala saya terasa pening bukan main. Rasanya mau pingsan, eneg, tuing...tuing 😎 Padahal saya pikir anak saya Fakhri ini yang ga kuat bakalan pusing, eh taunya malah saya hahahaha. 

Langsung deh saya ambil posisi duduk santai di sebuah bangku taman dekat dari Ontang-Anting. Sementara Fakhri memanggil si papa dan Rafa. Pas banget setelah itu tissue ada di tas bagian luar dan saya pun langsung mu**a* hihihi.. sampai tiga kali. 

Begitulah kisah yang 'ga banget' ini, aturan ga boleh ah kayak orangtua aja aka nenek-nenek hahaha... 😄 Memang sih sebelumnya saya kurang fit, hanya agak memaksakan diri namanya juga kepengen nyenengin anak-anak.


Pontang-Pontang 
Ini adalah wahana terakhir yang dinaiki. Ya, betul, cuma Fakhri yang asyik tanpa antri alias langsung duduk manis karena sudah sore. Ada sih segelintir orang yang ikut serta juga. Pontang-Pontang ini berdekatan lokasinya dengan Ontang-Anting. Saya hanya duduk kelelahan sambil menjaga tas dan makanan sementara Teteh Rafa dan papanya mengawasi Fakhri main. 

Senangnya Fakhri Menikmati Pontang-Panting di Dufan Sore Hari (Foto: Dokpri)

Wahana ini temasuk thrill ride dan termasuk favorit para pengunjung Dufan. Berada di Kawasan Yunani dengan durasi 3,5 menit. Orang yang tinggi badannya minimal 125 cm bisa menikmati wahana ini. Putarannya kuat banget sehingga kita merasa terbanting ke kiri dan kanan seakan-akan akan bertabrakan.

Fakhri Naik Pontang-Pontang (Foto: Dokpri


Fakhri Asyik Naik Pontang-Pontang di Dufan Ancol (Foto: Dokpri)

Oh ya, menurut website Dufan, permainan model ini diciptakan pertama kali pada tahun 1938 dan merupakan wahana yang sederhana dari segi cara kerja dan perawatannya.  Pontang-Pontang mulai beroperasi sejak 1985, asal negara pembuatannya dari Amerika Serikat dan memiliki kapasitas untuk 24 orang.

Teteh Rafa dan Fakhri Bersiap Pulang dari Dufan (Foto: Dokpri)


Teteh Rafa dan Fakhri di Dufan (Foto: Dokpri)

Setelah sholat ashar di mushola yang berbeda dengan sebelumnya tadi siang, kami bersiap-siap pulang. Sudah lelah dan hampir maghrib pula. Jalan terseok-seok nih khusus saya hihihi. Anak-anak sih kayaknya masih kepengen main, tapi tahu mamanya udah ga sanggup lagi, pasrah deh pulang 😄
 
Kartu Tanda Masuk dan Kontrol Keluar Kendaraan di Dufan Ancol (Foto: Dokpri)


Kartu Masuk Gerbang dan Dunia Fantasi Ancol dari Viva dan Mug Cantik Viva (Foto: Dokpri)
 
Terima kasih atas undangannya ya, Viva dalam acara Vivalova-Viva's Bloggers on Vacation ini 😍 Semoga Viva semakin jaya dan barokah, aamiin. Ditunggu nih undangan di acara berikutnya. Kayaknya kalau berkisah begini kepengen ga habis ceritanya hehehe. Bloggers bahagia, keluarga pun ceria. Sayonara! Sampai jumpa lagi ya. Wassalam. 

58 comments:

  1. Terakhir ke dufan waktu masih gadis euy, masih murahhh tiketnya jg skrg udah hampir 300rb. Tp klo ke dufan jg aku mah gak berani naik banyak wahana hihihi nyaliku ciuttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah toss ya mb Ria....Terakhir kita samaan nih masih gadis muda belia daun muda hahaha ke Dufan. Sekarang udah jadi mama deh nyali agak ciut 😀🤗

      Delete
  2. Harga Annual Pas Day turun banget, ya, Mbak. Lagi promo atau memang akan seterusnya? Kalau seterusnya, mendingan Annual Pass Day

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Bulan April, mbak ☺ Tapi coba aja ngarep mungkin diperpanjang hahhaha.. ayuk lah rekreasi keluarga ke Dufan.

      Delete
  3. Rekreasi bareng keluarga memang sangat seru. Bareng suami sama putra-putri rasanya tambah lengkap. Apalagi bisa ketemu bareng kawan sesama bloger. Dapat merchandise tambah lengkap juga. Oh iya kalau tidak salah disana ada pertunjukan magic ya mbak yang pakai hipnotis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ... Mas Glend ☺ ada magic2 nya gitu tapi aku ga sempet tuh ufh keburu sore dan lelah. Mungkin di lain kesempatan hehehe.. alhamdulillaah diajak ke Dufan oleh Viva nih ya bahagiaaa tentunya 💕😍

      Delete
  4. Wow mantaaap ..kak Nurul detil banget review Dufannya.
    Membaca semua sampai akhir,jadi teringat semua wahana yang pernah kumasukin disana.

    Tentunya berkesan banget liburan ke Dufan kali ini ya,kak.
    Lengkap liburan bareng sama keluarga juga komunitas Viva bloggers ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi...makasih Mas Hino 👌😘😄 Rasanya ga habis2 ceritain keseruan di Dufan nih. Senang buanget bisa ketemu teman2 bloggers dan Viva pastinya.

      Delete
    2. Sama-sama,kak ☺

      Aku terkesan sama cerita kak Nurul saat naik Ontang-Anting ...
      Pusing,ya kak 😁 ...
      Dulu aku juga gitu, rasanya bangku yang kududukin mau copot ... jadi aku mencengkeram rantai sekuat mungkin.
      Hahaha 😂

      Delete
    3. Hahahahaha.... terkesan sama keajaiban daku yang ternyata udah berkurang sikon kesehatannya ya hihihihi 😆😆😆😎 Ya gitu deh namanya sayang anak..ditemenin aja tuh Fakhri... anakku kuat..akunya udah loyo 😊 Maaciiih mas Hino.

      Delete
    4. Sama-sama,kak Nurul.
      Semoga sering berkesempatan travelling bareng semua keluarga ya ... ☺

      Fakhri kesenengan, mamanya juga harus tetap ngga boleh loyo,yaa ... 😁

      Delete
    5. Owwww..ya jelas dong mesti bugar terus ya biar tetap tabah naik macem2 wahana Dufan wkwkwkwkwk... Tq mas Hino :D

      Delete
    6. Semangaat terus,kak 😉
      Happy trip.

      Ngomong-ngomong, sekarang Dufan sering ngadain promo tiket tahunan ya,kak ...
      Aku pernah baca, masa berlaku kartu setahun dan bisa digunain tiap hari,kapan saja.
      Kalo diitunhg ya muraah banget jadinya, ya ☺

      Delete
    7. Ooowww..tentu doong itungannya murrrraaaaaahhh bingits. Boleh tiap hari sampe kembung tuh ke Dufan..naik 30 wahana macem2 hihihi.. ayuk atuh Mas Hino..buruan beli tiket annual pass mumpung masih April nih 😘😍 Mau bayarin aku sekalian? Wkwkwkwkk

      Delete
  5. Dan saya baru sadar belum pernah ke Dufan. Tapi seru juga kayaknya kalau main bareng komunitas Blogger gitu ya mbak. Oh iya, makasih juga infonya buat tiket promoan bulan april Annual Passnya, (harus cepet-cepet ke dufan nih berarti sebelum April dadah-dadah) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mumpung sadar hihii buruan beli annual pass nya mas, mumpung pas April nih hanya 299rb buat setahun. Puas banget deh ajak keluarga sekalian :)

      Delete
  6. Aku belum pernah nih mba ke DUfan dan aih jadi pengen banget ke sini karena pas juga lagi ada promo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih mbak Alida belum pernah ke Dufan? hihiihi.. Ayuk mbak, seru niiihhh... lansia di atas 65 tahun free loh, mayan kan ajak wahana yang buat anak2 aja plus makan2 enak di Dufan.

      Delete
  7. Wahana apa lagi ya yang paling baru di 2018 ini kak ? Terakhir naik Tornado & Histeria seru banget! aku nggak suka kora2 ngebosenin hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa yah yang terakhir? Ah enak semua wahananya asal sanggup nyali ga boleh ciut mumpung masih muda hahahaha :D

      Delete
  8. Kirain maskot Dufan ya cuma satu ternyata banyak karakter yang jadi maskotnya yaaaa.
    Senengnya bisa liburan ke Dufan sama keluarga, pengen jg eui :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maskotnya banyak ya ternyata, mak April. Aku aja baru ngeh hehehe. Iya seneng banget alhamdulillaah, tq Viva :D

      Delete
  9. paling seru naik ontang antning , ga kerasa dah lama ga ke dufan, sudah banyak permainan yang baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ontang-anting itu muter satu arah, naik turun. Pas kelar aku eneg gitu, tapi heran deh Fakhri anakku yang bontot ini masih seger gitu dan melanjutkan wahanan lain, hahaha:D

      Delete
  10. Akibat baca postingan Dufan ini jadi pengen main ke Dufan lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. C'mon mbak DIni! Beli annual pass aja yg 299rb tuh mumpung promo di Bulan April :)

      Delete
  11. Ya ampun kangen Dufaaaan.. Terakhir ke sana pas kuliah.. hahaha Udah lama banget.. Pingin ke sana sama anak-anak tapi wahananya ada banyak yang buat balita gak ya mbaa? Soalnya harga tiket masuknya lumayan juga kan ituu.. hehe.. Eh, aku baru tau juga ternyata maskotnya ada banyak, yaa.. Lucuuu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, kok sama ya...terakhir ke Dufan pas masih single nih kita hihihihi. Kangen Dufan, kangen sama lagunya juga dong ya? Efek dari Dufan, aku dan anak2 ladi nyanyiin lagunya mulu wkwkwkkw :D

      Delete
  12. Tulisannya panjaaang banget Mbak. Masih mending lho 3x. Aku malah blm pernah ke Dufan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Panjang kayak kereta ya? Hihi ah belum seberapa ini. Kalo mau dilanjutin bisaaaa wkwkwkwk... Jadi kebayang2 lagi deh suasana Dufan. Ayuk Ley cobain maen2 ke Dufan. Nyanyiin lagunya "Marilah kita pergi sekeluarga..untuk dapat puas bahagia" dst wkwkwkw 💕😆😆😆😍

      Delete
  13. Aku udah lama banget enggak ke Dufan, rasanya jauuh, heheh
    Asyik ya dolan bareng keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Deket kooook aksesnya bisa naik Trans Jakarta.. bisa naik kereta api KRL, bisa nebeng temen dll hihihi 😊

      Delete
  14. Dah lama banget ngga ke Dufan ish, harganya juga sekarang mehong ya.. eh api beli tahunan lebih murah ya.. dan akupun baru tahu ternyata maskot dufan ada 9 karakter ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul..maskot keren dan lucu Dufan ada 9 karakter 😘 Iya mb Elly..beli annual pass aja lebih hemat.

      Delete
  15. Trakhir ke dufan pas HSBC ngadain family gathering 2015 :p. Itupun aku sebel bgt krn sedang hamil, dan ga bisa naik wahana2 ekstremnya :(. Kalo ksana udh pasti aku cm nyentuh yg serem2 aja, halilintar, tornado, hysteria, kora2 :p. Semua yg ekstrem pokoknya. . Sisanya udh ga tertarik :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hebat benerrrr mb Fanny nyalinya nih serba ekstrim wahana yang dinaiki 😁😆👌 Wahana anak2 pass yak? Wkwkwkwk.. paling buat anak2 mb Fanny nih kalau sekarang. Dulu msh di perut hehehe.

      Delete
  16. Postingannya racunnnn.... aku jadi pingin ke Dufan :)

    Oiya aku kok iri ya, karena walaupun sekantor sama Viva, aku ngga pernah diundang eventnya hehehehheee....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha..ga apa2 lah jadi racun baik 😆😆😆 Bilang atuh sama Viva..minta diajak juga hihihi..

      Delete
  17. aku belum pernah masuk Dufan, ke Ancol pernah. Penasaran sih tapi belum kesampaian kesini, seneng ya mba, bisa jalan-jalan bareng temen dan keluarga begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillaah bisa ke Dufan lagi berkat undangan dari Viva 😘😍💕 Ayuk mbak Nunu... masih ada waktu sampai April nih kalau mau beli Annual pass nya cuma 299rb loh per orang per tahun hehehe. Hemat kan 👌

      Delete
  18. Hwaaaa kangen sama Dufan. Terakhir ke sana pas family gathering kantor suami. Itupun aku belum hamil anak kedua. Kalau pakai Annual pass tiketnya jadi hemat banget ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya yah kangen semua termasuk jingle Dufan? 😊😀 C'mom.madam.. ajak anak2..pasti ketagihan deh.

      Delete
  19. Waaah seru mbaaa, terakhir ke Dufan 3 tahun lalu waktu Alfath usia beberapa bulan, jadi kangen pengen kesana, tunggu lahiran dulu kali ya, haha.
    Dari foto, keliatan banget wajah2nya bahagia semua, wiiih senangnyaaaa :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..mesti sabaar menunggu kalau gitu mbak hehehe. Tenang... akan tiba saat menyenangkan rekreasi ke Dufan bareng kedua buah hati dan papanya ya aamiin 👌🤗💕 Semoga dilancarkan kelahiran anak keduanya ya.

      Delete
  20. Ya ampun lengkap amat mba Nurul ulasannya. Sampe vocer makan dibahas juga. Detail banget. Lumayanlah ya bisa rekreasi ke Dufan bersama keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi ga terasa pas nulis vivalova Dufan ini mengalir bagai air aja tuh saking seru banget ga terlupakan 💕😍😍

      Delete
  21. Yang jadi pertanyaan kalau dulu kawasan kera, trus keranya dikemanain ya utk bangun dufan? Xixixi..

    Besar banget dufan ya. Ade aja cuma naik 7 wahana. Sampai dufan tutup.. hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaahhh.. mestinya waktu itu kita tanyakan ke Pak Reynold ya tentang kera2 dikemanakan hahaha... 😆😆👌 Mungkin dipindahin ke kebun binatang atau suaka margasatwa lainnya hehehe. Iya ya dapat 7 wahana mb Ade lumayan juga 😊

      Delete
  22. Lengkap banget niiih mba ulasannya. Dah lama aku ngga ke dufan. Paling favorit naik Kora-kora

    ReplyDelete
    Replies
    1. Deg2an banget ya naik Kora-Kora. Pas turun si perahunya..aku merem terus wkwkwkwk.... iya, makasih mb Eska ☺👌

      Delete
  23. Ikon dufan itu ternyaga kepanjangannya lucu lucu dan mudah diingat ya mbak. Aku baru prtama ini mencoba wahana Dufan. Dengan harga tiket 200an tapi boleh mencoba semua wahana, keren lah yaaa..ga rugi rasanya. Apalagi kali ini kita diajakin Viva jadinya bisa sambil kerja plus hangout bareng keluarga dong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Feb, ada 9 karakter Dufan yang lucu2 yach hehehe.. alhamdulillaah kita diundang Viva. Pengalaman yang tak terlupakan deh kerja plusnya buanyaaakk 💕👌😀🤗

      Delete
  24. Kalau di Indonesia, Dufan memang masih tetap juara untuk theme park. Jadi kangen pengen main ke sana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu-satunya theme park yang ngangeniiin bangeeed ya mb Myra :) Siapin fisik dan mental yg gede nih buat di-shake2 sama wahana2nya hahahah...

      Delete
  25. udah lama banget enggak ke duffan, akhirnya baca update terbaru dufan disini, udah banyak wahana terbaru ternyata yya mbaak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya :) Yuk lah main2 ke Dufan. Ajak gank dan keluarga sekalian reunian kalo perlu hihihihi :) Ada promo annual pass nih cuma 299rb per org per tahun.

      Delete
  26. Salut sama DUFAN terus berinovasi. Salam kenal sama Rafa. Kayaknya ia penah ke Tetum, pas besar ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyess..mb Tri 😊 Salam kenal kembali hehe belum ke Tetum lagi sejak lamaaaa kok..

      Delete