Daftar Isi [Tampilkan]

Saat ini Ancol sudah dibuka kembali dan menerima kunjungan wisatawan. Untuk bisa memasuki kawasan Ancol, pengunjung diharuskan membeli tiket secara online. Hal ini bertujuan untuk memantau jumlah kunjungan tiap harinya, mengingat situasi masih dalam masa pandemi.  

 Cara Beli Tiket Ancol Online Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog

Siapa belum pernah main ke Ancol? Ada yang sudah pernah, sering dan kangen menikmati keseruan fasilitas di Ancol? Yuk, luangkan waktu sejenak untuk relaksasi di kawasan wisata yang menyenangkan ini! Ancol masih menjadi pilihan destinasi favorit warga Jakarta dan sekitarnya untuk liburan.  

Melihat hiu, kura-kura dan aneka hewan air di akuarium Sea World menjadi destinasi pilihan keluarga. Bisa juga kita masuk ke Ocean Dream Samudra yang menampilkan pertunjukan lumba-lumba dan singa laut. Ada Allianz Ecopark untuk kita bersantai dan berolahraga menghirup udara segar bersama orang-orang tersayang. 

Kita bisa berolahraga air di tepi laut Ancol yang pantainya begitu populer. Ada Dunia Fantasi yang memiliki berbagai wahana asyik dan menegangkan. Main air dan berenang di taman rekreasi Atlantis Water Adventure juga seru.  

Cara Beli Tiket Ancol Online Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Di Dermaga Pantai Ancol

Hari Minggu, 19 September 2021 lalu aku dan suamiku ga sengaja mampir ke Ancol. Kami mengendarai motor vespa dari Jagakarsa lho. Lumayan kayaknya, dari Jakarta Selatan iseng cari angin sampai ke Jakarta Utara hahaha 😂 

Penasaran juga sih ingin tahu Ancol saat pandemi ini seperti apa penampakannya. Sebenarnya kami memang belum pernah beli tiket online, khawatir ribet. Tanggal 29 Mei 2021 lalu aku dan Aa Rahmad sempat juga vespaan sampai sini tapi cuma pepotoan di gerbang tiket aja karena waktu itu pembelian tiket online mesti dilakukan H-1.

Nah, pas hari Minggu kemarin ternyata pengunjung bisa membeli tiket masuk Ancol di hari itu juga lho, tetap secara online ya. Wah, rasa kepo kami langsung muncul. Kami cukup percaya diri dong karena sudah divaksin Covid-19 lengkap sebanyak dua kali alhamdulillaah. 

Teman-teman, kali ini aku mau berbagi informasi tentang cara beli tiket Ancol secara online. Ternyata mudah sekali ga pake bingung atau rempong. Yuk, simak dan ikuti langkah-langkahnya! Oh ya, harap diperhatikan ya persyaratan pengunjung yang ingin masuk ke kawasan Ancol ini.

Syarat dan Ketentuan Kunjungan di Ancol Taman Impian

  • Sudah divaksinasi Covid-19 (minimal vaksinasi dosis pertama) dan menunjukkan status vaksin, melakukan check in dan check out melalui aplikasi PeduliLindungi. Jika Ancol menemukan pelanggaran terhadap regulasi vaksin, maka Ancol Taman Impian berhak mengeluarkan yang bersangkutan.
  • Selalu menggunakan masker dengan benar dan menjaga jarak/ tidak berkerumun selama berada di dalam kawasan Ancol.
  • Mematuhi pembatasan jumlah kunjungan dan jam operasional serta ketentuan khusus lainnya yang berlaku di masing-masing unit rekreasi Ancol.
  • Di masa pandemi corona, Ancol memberlakukan sejumlah protokol kesehatan di kawasan rekreasi. Salah satunya mengimbau agar travelers membeli tiket secara online.
  • Anak-anak dibawah 12 tahun, lansia 70 tahun ke atas, dan Ibu Hamil belum diperbolehkan berkunjung ke Ancol sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Pantai Ancol
Jam operasional : 06.00 – 18.00 WIB
Tiket masuk : Rp 25.000,- 

Sesi Kunjungan ke Ancol

Saat ini Ancol menerima kunjungan wisatawan dari seluruh daerah. Oh ya, saat ini ada 3 sesi yang dapat dipilih untuk mengunjungi Ancol Taman Impian. Aku masuk di sesi ke-1 yakni pukul 06.00 - 11.00 WIB. Adapun Sesi ke-2 adalah mulai pukul 11.00 - 16.00 WIB. Sesi ke-3 pukul 16.00 - 21.00 WIB. Peraturan ganjil genap berlaku hanya untuk kendaraan roda empat di atas jam 12 siang. 

Cara Beli Tiket Ancol, Dufan, Sea World, dan Ocean Dream Samudra di ancol.com

Teman-teman, aku mau berbagi informasi cara beli tiket Ancol secara online, terutama tiket masuk orang dan kendaraan berdasarkan pengalaman pribadiku ya. Untuk pembelian tiket rekreasi ke Dunia Fantasi, Sea World dan Ocean Dream Samudra mudah saja kok. Kalian tinggal pilih atau klik rekreasi yang ingin dikunjungi. 

Para petugas di Ancol melayani kami dengan ramah. Mereka memberikan petunjuk lokasi KOPKAR PJA untuk membayar tiket masuk Ancol secara online ini. Memberi info nanti putar balik di mana dan sebagainya. Begitu juga staf di KOPKAR PJA responsnya baik sekali, bahkan ketika aku tanya berkali-kali soal pembelian tiket online ini. 

Maklumlah, khawatir salah klik, kan ga lucu sudah berada di gerbang Ancol hahaha. Supaya bisa berbagi cerita kan, sama kalian para pembaca blog setiaku 😀 Oh ya, setelah selesai membayar dan berputar balik menuju gerbang Ancol tadi, kami tetap diminta memperlihatkan aplikasi PeduliLindungi yang memang sudah diklik 'Check in' nya. 

Alhamdulillaah semua proses pembayaran lancar jaya, horeeeee! Begini aja bahagia hahaha 😄 Pergi ke Ancol ga disengaja, eh malah bisa jadi bahan tulisan bermanfaat insya Allah ya, gaes. Mari kita simak bersama langkah-langkah pembelian tiket Ancol online!

Cara Beli Tiket Masuk Ancol secara Online

1. Buka website www.ancol.com
2. Pilih rekreasi yang ingin dikunjungi.
3. Lalu klik 'Beli Tiket' Tiket Masuk Ancol (Regular).
4. Pengunjung wajib mematuhi pernyataan kesehatan Ancol Taman Impian. Perhatikan dan baca pernyataan kesehatan Ancol Taman Impian, bila setuju klik tombol 'Setuju’. 

 

Cara Beli Tiket Ancol Online Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Klik Beli Tiket Ancol Regular

5. Klik pilih tanggal. Pastikan kalian bisa berkunjung di tanggal yang dipilih lalu pilih tiket yang ingin dibeli. Jangan lupa untuk beli tiket kendaraan bila membawa kendaraan. lalu klik tombol ‘Beli Tiket’. Pastikan agar tidak salah memasukkan tanggal, karena tanggal yang dipilih tidak dapat diubah, serta tidak bisa melakukan refund tiket. 

6. Tentukan jumlah tiket orang dan kendaraan.
 

Cara Beli Tiket Ancol Online Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Tentukan Jumlah Tiket Orang dan Kendaraan
 

7. Isi data diri dan pastikan tidak salah penulisan.

8. Masukkan 6 angka pertama NIK atau Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk data contact tracing (Protokol Kesehatan) kemudian klik tombol ‘Lanjutkan’. Cek kembali pembelian tiket. Jika kalian mempunyai kode voucher, masukan kode voucher di kolom. Jika tidak, lewati saja. 

 
Cara Beli Tiket Ancol Online Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Isi Data Pembeli Tiket Ancol Online

9. Pilih metode pembayaran yang menurut kalian mudah lalu klik ‘Bayar’ dan ikuti petunjuk pembayarannya. Pastikan pembayaran dilakukan sesuai dengan waktu yang disediakan yaitu 1 jam 30 menit. Perhatikan nomor/ kode pembayarannya. 

 
Cara Beli Tiket Ancol Online Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Pilih Metode Pembayaran Online Tiket Masuk Ancol

Nah, kita akan melihat ringkasan pemesanan yang tadi sudah dilakukan. Bila semua data sudah benar, kita dapat memilih metode pembayaran kartu kredit, transfer antarbank, virtual account seperti BCA KlikPay, CIMB Niaga, LinkAja, OVO, ShopeePay, BCA, PJA, ATM Bersama, Bank Permata, Bank Mandiri, Gopay, QRIS, BRI, BNI, Alfamart, Indomaret dan bank lainnya. 

10. Bayar dengan kode pembayaran yang tertera.
11. Setelah berhasil melakukan pembayaran, pastikan untuk cek email. E-ticket rekreasi atau tiket masuk Ancol akan dikirimkan via email. Jika tidak ada, cek di folder spam di email.
12. Siapkan tiket saat masuk ke Ancol Taman Impian untuk di-scan oleh petugas.  

 
Cara Beli Tiket Ancol Online Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Pembayaran Tiket Ancol Online Berhasil

Bayar Tiket Masuk Ancol di KOPKAR PJA

  • Pembayaran tiket masuk Ancol online melalui KOPKAR PJA dikenakan biaya servis sebesar Rp 5.500,-. 
  • Hanya tersedia pada pukul 07.00 hingga 19.00 WIB.
 

Cara Beli Tiket Ancol Online Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Bayar Tiket Ancol Online di Kopkar JPA
 

Cara Beli Tiket Ancol Online Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Struk Pembayaran Tiket Masuk Ancol di KOPKAR PJA dan Karcis Parkir Motor
 

Jadi yang harus dibayarkan di KOPKAR PJA adalah sebesar Rp 70.500,- dengan rincian sebagai berikut:

  • Tiket 2 orang pengunjung (Per orang Rp 25.000,-) : Rp 50.000,-
  • Tiket motor : Rp 15.000,-
  • Biaya servis : Rp 5.500,-

Informasi tambahan, pintu gerbang Ancol dibuka mulai pukul 06.00-21.00 WIB. Beberapa wahana yang telah dibuka di antaranya Pantai Ancol, Dufan, Sea World, Ocean Dream, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Gondola dan Fauna Land. Untuk sementara Atlantis masih belum dibuka.

Apabila email tiket tidak masuk karena salah email atau typo, teman-teman bisa menghubungi Ancol customer care melalui media sosial sebagai berikut:

  • Instagram : @ancoltamanimpian
  • Twitter : @ancoltmnimpian
  • Email : customercare@ancol.com

 


 

Cara Beli Tiket Ancol Online Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Stiker Hijau Tanda Aman Pengunjung Memasuki Kawasan Wisata Ancol
 

Teman-teman, itu ya pengalamanku membeli tiket masuk Ancol untuk orang dan kendaraan secara online di hari H. Nantikan keseruan kami berada di Pantai Ancol di judul berikutnya. Terima kasih sudah mampir ke blog aku. Sampai jumpa! 😍



80 comments:

  1. Oh sekarang beli tiket Ancol hanya bisa lewat online karena lagi pandemi ya mbak. Malah lebih cepat dan praktis ya, harganya juga terjangkau 25k saja.

    Yang penting sudah di vaksin sama pakai masker ya mbak kalo mau masuk Ancol.

    Keren mbak, naik Vespa dari Jaksel ke Ancol, itu sejam sampai apa enggak? 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, praktis dan meminimalisasi sentuhan :D Betul kudu lengkap vaksinnya, mas. 1 jam sampai lah hahahah santai aja bawa vespanya ga ngebut kok.

      Delete
  2. Ohhh mba ga masuk ke Dufan Yaa. Aku sebenernya kepikiran mau ajak anak2 main di Dufan, mumpung pandemi, berharapnya sepiiii antrian hahaha. Eh tapi anak2 di bawah 9 blm boleh masuk Yaa, apalagi anakku blm vaksin. Terpaksa tunda lagi mau kesanaaa :D.

    Penasaran aja antrian dufan pas pandemi masih gila2an ATO udh ga :D. Kan asiiiik kalo sepi. Bisa puas main wahana berkali2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga, tapi ada fotoan di depan Dufan. Waktu itu baru tanya soal tiket setahun aja. Iya kudu lengkap vaksinnya mbak.

      Delete
  3. Wah, jadi ingin jalan-jalan. Ancol sudah asyik sekali sekarang meski harus tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Happy holiday kak!

    ReplyDelete
  4. Sepertinya saya pernah kesini 3 tahun lalu sebelum pandemi, tempat wisatanya menyenangkan

    ReplyDelete
  5. Duuh...aku terakhir ke Ancol kayaknya udah ratusan purnama yg lalu deh...hehe...
    Beli dari website malah lebih enak ya, engga perlu antri berpanas-panas. Kangen ama Dufan dan Dunia Fantasi sih...
    Semoga udah buka tetap dengan prokes...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe :) Iya, aman dong. Mari kita kemon ke Ancol bareng keluarga. Udah bukaaaaa :D

      Delete
  6. duh kayanya udah 20 tahun silam saya ke Ancol :D :D

    jadi pingin

    ntar ah kalo anak2ku libur, jalan ke Ancol yang relatif dekat dari Bandung

    supaya gak kudet juga kalo ada yang cerita tentang Ancol ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh yaaa? Iya mbak, dari Bandung mah deket. Bisa cari hotel di sekitar Ancol sekalian.

      Delete
  7. Belom pernah ke Ancol dong, dan jadi pengen ikutan jalan-jalan deh.
    Di sini belum banyak yang buka wisatanya, mall juga baru minggu ini memperbolehkan anak kecil masuk, tapi ya tetep masih parno.

    Keren Ancol ya udah buka, yang penting patuh prokes sih ya, insha Allah aman.
    Apalagi sekarang beli tiketnya online, ga perlu antri berjubel lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, mbak Rey boleh coba perdana main ke Ancol nih, ajak anak2 dan sodara2 yeyeye! Iya mbak, met jalan2 ya.

      Delete
  8. Wih makin keren aja ya sekarang, bisa pesan tiket ke ancol lewat online. Lebih praktis nih! Tapi sayang deh aku ga tinggal di daerah sana dan belum di vaksin padahal pingin banget ke Ancol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya senangnya ya. Kelar vaksin komolit cuuuz ke Ancol :)

      Delete
  9. Sebetulnya enak juga sih kalau sistem online begini diterusin meskipun pandemi udah berlalu. Kayak beberapa tahun lalu pernah datang ke event Doraemon di Ancol. Bisa beli tiket online. Malah enak karena begitu sampai lokasi gak perlu antre panjang lagi untuk beli tiket

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, terusin aja cara beli tiket online-nya ya :D

      Delete
    2. Yup! Udah zaman digital, harus menyesuaikan juga hihihi. Kangen lihat pantainya. Meskipun kalau lagi rame, suka malas main di pantai Ancol. Makanya pengen banget ke sana di saat pandemi. Kayaknya gak terlalu rame :D

      Delete
    3. Setuju kak, kita harus manfaatkan zaman digital ini sebaik-baiknya, kan enak ya gak perlu ngantre lagi.

      Delete
    4. Mbak Myra, iya. Coba aja main ke Ancol. Ga begitu rame kok hehehe.

      Delete
  10. ancol udah aktif lagi, ya. enak kalau bisa beli online. lebih praktis dan aman.

    ReplyDelete
  11. Asyik banget nih kencan sama Suami. Aku belum pernah ke Ancol, baru dufab aja mba dan aku kira masuk pantai gratis ternyata bayar ya, klo di bali bayarnya lebih murah hihi, noted nih buat yang mau ke Ancol

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa, bayar heheh. AKu kepengen jalan pagi di Pantai Ancol kapan2 hehehe :D

      Delete
  12. Wah, jadi kangen dengan Ancol, pengen kesitu lagi setelah bertahun2 gak balik ke Jakarta maen ke tempat saudara2 saya. Huhuhu, ternyata dah dibuka lagi ya kak? padahal kemaren denger2 kasus COVID-19 JKT naek lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemon mas, ajak keluarga main ke Ancol. Udah mulai turun kok insya allah.

      Delete
  13. Ya ampun sudah berapa abad ya gue gak ke Ancol lagi. Ada kali 4 tahun hahaha. Tambah lagi lah muncul pandemi. Terus ada kabar bahwa yang bisa masuk Ancol adalah mereka yang berKTP DKI. Dan sekarang kudu lengkap vaksin pulak ya Nur. Lah, gue kudu vaksin ulang dari awal hahahaha. Dan itu baru bisa dilakukan di November nanti. Aahh panjang kali cerita untuk bisa sampai Ancol. Tapi mudah-mudahan Desember atau akhir tahun bisa main ke pantainya. Salah satu tempat terfavorit gue.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kudu sabar dulu kelarin vaksinnya komplit mbak hahaha. Nanti bisa kok masuk ke Ancol dll hehehe.

      Delete
  14. Wah jadi pengin main ke Ancol lagi. Pengin foto foto suasana laut dan satwa di Ancol. Terima kasih sharingnya Bu. Salam sehat dan selamat beraktoifitas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Pak EKo. Cocok nih buat Bapak yang demen pepotoan. Sama2. Makasih ya.

      Delete
  15. Allhamdulillah bisa jalan-jalan lagi ya mba Nurul, aku belum pernah ke Ancol
    semoga ada rejeki bisa main ke Ancol, selepas pandemi. aamiin. Beli tiketnya online gampang ya gak perlu lagi kontak langsung

    ReplyDelete
  16. Wiiihhh, makin banyak destinasi wisata yg udah beroperasi ya
    semogaaa dgn prokes yg ketat, pandemi bisa enyaaah dan kita bs wisata dgn assoy geboy, bebas mau ngapain aja :D
    Kapan2 aku juga mau cuss Ancol ahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya allah kita bisa berwisata dengan aman dan nyaman aamiin.

      Delete
  17. Wah ada stiker hijau juga ya mba untuk penanda. Tapi saya senang nih tempat hiburan buka kembali jadi perekonomian bangkit dan kita juga butuh hiburan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hehehe :) Kita butuh hiburan udah lama kayak burung dalam sangkar :D

      Delete
  18. Aku simpan dulu infonya, Mbak Nurul. Anakku dah pengin ke Ancol dia baru vaksin Oktober depan...Senangnya mudah sekali kini beli tiket Ancol online ya. Ya ampun kangen ke Ancol akutuuu. Ditunggu cerita di area Ancolnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak DIan, insya allah mbak sekeluarga bisa main2 lagi ke Ancol :) Okeeee...

      Delete
  19. Aku pernah sih ke Ancol. Tapi ibaratnya cuma di bagian kulit arinya doang. Kagak sempat nyobain segala wahana yang ada. Nyesek banget nggak sih? HEhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kudu ikutan naik semua wahananya kapan2 kalo gitu hahaha :D

      Delete
  20. Kalo bisa beli tiket secara online gini bakal lebih memudahkan pengunjung ya mbak, ikut seneng deh beberapa tempat wisata udah dibuka. Setidaknya perekonomian bisa kembali berjalan.

    ReplyDelete
  21. Pengen banget rasanya ke Ancol ini mbak. dulu, aku masih kecil aku pernah ke TMII tapi belum pernah ke Ancol. Rasanya kurang lengkap banget. Secara Ancol kan salah satu Icon wisatanya JAkarta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ancol itu udah pas banget buat rekreasi keluarga. Ayuk mbak kapan2 sempetin main ke siniiii :D

      Delete
  22. kangen main pasir pantai ancol huhuhuhu

    ReplyDelete
  23. Jauh beneeeer cari angin dari Jagakarsa sampai Jakarta Utara :))
    Dapat angin beneran alias masuk angin, tau rasaaa wkwk Eeeeh tapi Mbak Nurul dan Suami mah petualang tangguh ya, mana ada masuk angin haha

    Ngomongin tiket masuk Ancol, jadi ingat dulu pernah dapat hadiah lomba blog, salah satu hadiahnya kartu masuk Ancol (terusan) gratis buat setahun (1 atau 2 tahun ya, aku lupa), dan karena udah lama ga ke sana, itu kartu sampai kadaluarsa haha padahal belum pernah dipakai.

    Oh jadi sekarang kalau beli tiket bisa online ya mbak. Lebih mudah dan cepat sih. Tutorial mbak Nurul lengkap! Pengen sih ke sana lagi, tapi anak-anak udah gede kok susah ya diajak liburan bareng ke tempat rekreasi kayak gini wkwk. Pada mager, kelamaan pandemi :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya allah ga masuk angin donk hehehe :D Keren tuh mbak Rien, sayang ga sempet dipake tiketnya hihihi :) Iya, beli online tiket Ancol lebih praktis dan aman buat pengunjung :)

      Delete
  24. Wah baru aja beberapa waktu lalu aku sesepedaan juga di ancol. Cuma waktu itu pesen tiketnya ga online, tapi pake jalur orang dalem alias numpang tiket dari salah satu sodaraku yang kerja di dalem ancol.

    Inget banget dah itu petugas pengawasnya ngeselin banget. Pas di tenda pengecekan udah siap-siap ngeluarin aplikasi pedulilindungi, eh dia cuma nanya doang, "Udah divaksin kan mas?"

    "Udah."

    "Oke silahkan masuk"

    Ga dicek dan ga dilihat sama sekali dah itu hapeku. Hhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... :D KOcak bener mas. Kapan2 kudu siap beli tiket online wkwkwkwk...Iya ya kadang masih belum merata cek2 pakai PeduliLindungi ini. Mestinya sih WAJIB ya hehehe.

      Delete
  25. Sudah lama tidak main ke ancol nih,terakhir kali kesini sebelum pandemi gitu sih. Memang seru nikmati suasana ancol nih. Hmmm,sekarang sudah serba mudah aja ya cukup beli tiket online,Mba. Bisa juga nanti coba ikutin tata caranya saat mau kesana lagi deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener. Sip2 mbak bisa lihat tutorial beli tiket Ancol di blogku.

      Delete
  26. Saya ke Ancol itu tahun 2001, ya ampun sudah 20 tahun yang lalu.

    Pas lagi sepi gini asyik sebenarnya ngajak anak-anak ya mbak, biar nggak antri masuk wahana. Eh tapi anak di bawah 12 tahun belum boleh.

    Repot juga ya, tempat wisata dibuka, tapi anak-anak belum boleh masuk. Padahal kan niatnya kebanyakan orang tua, ke tempat wisata itu buat nyenengin anak-anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lama benerrr hahaha :D Pasti mbak kangen Ancol deh. Kudu sabar buat anak2 dan lansia hehehe...

      Delete
  27. seru bangett ini
    aku kangen ancol, luama banget nggak ke jakarta, jadi kangen deh
    sekarang makin praktis ya mbak, tiket sudah bisa dibeli online, jadi ga perlu rame berdesak-desakan juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, enakan online kayak gini beli tiketnya. Praktis banget 😊

      Delete
  28. Mbak, ini berarti beli tiket online tapi bayar tetap cash ya...Rp 5.500 servisnya gede juga, kalau pakai virtual bank biasanya Rp 1000 rata-rata, pakai Gopay dkk juga segitu
    Tapi jadi mudah, ga perlu pegawai untuk melayani penjualan manual, waktu beli lebih cepat, bisa kapan saja, dan lebih praktis jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, cash, di Kopkar PJA dekat gerbang masuk Ancol situ mbak. Hehehe ga apa2 lah Rp 5.500,- kan dadakan beli tiketnya karena kepo wkwkwkwkw :D Iya, praktis banget. Yuk!

      Delete
  29. Kebetulan aku juga mau ke Ancol dan dufan, jadi pas banget baca tips ini. Sama aja kan ya tiket ke Dufan juga harus online?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti bakalan tayang artikel khusus membahas beli tiket Annual Pass Dufan beserta langkah2nya ya, tungguin aja. Iya, online juga.

      Delete
  30. Waaah Ancol udah buka. Kangen nenda di pantai pasir putihnya yang kece.

    ReplyDelete
  31. Ya ampun, zaman dulu tuh inget banget deh kalau mau masuk Dufan, perlu ngantre banget meski loketnya ada banyak. Sekarang gampang banget ya, tinggal beli online aja. Lebih praktis dan hemat waktu. Duh selain ke Dufan, jadi pengin main ke Seaworld juga. Rindunyaaaa~

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa, itu duluuuu :D Sekarang udah makin canggih sistem pembelian tiket serba digital :D Ayuk, aku udah beli Annual Pass Dufan nih.

      Delete
  32. Enak juga ya Mbak kalau bisa beli online gini ini. Trus ada standar prokes juga yang mesti dipatuhi para pengunjung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah, pengunjung merasa aman dan nyaman ya berekreasi di Ancol.

      Delete
  33. Proses pembelian tiket jadi lebih mudah ya, mbak. Ga perlu antri dan menghindari aktivitas bergerombol juga.

    ReplyDelete
  34. Sebenernya ini ibu mertuaku juga ngajakin aku buat cuss ke Jakarta
    bisa juga kali ya, main2 ke ancol.
    tapiii anakku yg blm vaksin.
    semogaaaa ada jalan keluar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bisa nginep deket Ancol gitu, mbak. Biar pagi2 udah masuk ke gerbang Ancol hahaha puas seharian deh. Semoga aamiin.

      Delete
  35. Membeli tiket dengan Cara online gini lebih praktis ya mbak. Suka nih apalagi Aku yang dari luar kota memang lebih enak beli online ya daripada offline antri gitu

    ReplyDelete
  36. Alhamdulillah. Keadaan sedikit demi sedikit sudah membaik, tempat wisata mulai dibuka walau pengunjung harus membeli tiket secara online agar pengunjung bisa dipantau dan pembatasan kuota pengunjung. Keren, keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah banget ya. Senang akhirnya kita bisa main2 lagi ke Ancol.

      Delete
  37. terakhir main ke ancol 2017, semoga bisa main lagi kesana aminn. tornado masih ada gak ya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Horeeeee! Coba aja datang langsung ke Dufan, mbak heheheh :D Ada kayaknya hihih :D

      Delete
  38. Seru banget, baru tau kalo di Ancol bisa beli tiket secara online dan ada websitenya tersendiri untuk melakukan booking tiketnya.

    Merasa beruntung banget setelah akhirnya meyakinkan diri untuk Vaksin. Sekarang, apa-apa mewajibkan Vaksin sebagai salah satu syaratnya. Jadi udah kehitung bisa masuk Ancol nih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa, mas Rahman :D Alhamdulillaah kalau sudah vaksin jadi lebih tenang bepergian ya. Hayuk, beli tiket Ancolnya!

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.