Daftar Isi [Tampilkan]

Yakin, belanja itu selalu identik dengan kaum hawa? Zaman sekarang, pria pun tak kalah heboh dalam jual beli produk barang maupun jasa. Dalam kondisi pandemi, belanja online justru makin marak dilakukan masyarakat. Tentu kita mesti lebih pintar dan bijak memilih perusahaan ekspedisi agar pendistribusian barang sesuai ekspektasi.   


Bersama TIKI Belanja Online Lebih Aman dan Nyaman Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog

Shopping time itu menyenangkan sekali dan selalu dinanti, apalagi jika ada promosi. Produk barang dan jasa yang menjadi kebutuhan sehari-hari memang diusahakan tersedia di rumah. Market place menjamur, banyak sale di mana-mana, termasuk gratis ongkos kirim. 

Sayangnya, di balik riuhnya penjualan dan pembelian online, terdapat celah negatif misalnya berbagai kasus penipuan yang merugikan komsumen atau pembeli. Belakangan santer terdengar berita soal Cash On Delivery (COD), kualitas barang yang tak sesuai harapan, barang rusak saat diterima dan lain-lain. 

Webinar 'Aman dan Nyaman Berbelanja Online

Kini hampir semua transaksi dilakukan serba online. Pandemi ini ternyata berpengaruh besar terhadap kebiasaan masyarakat dalam hal berbelanja. Sebagai perusahaan ekspedisi, TIKI pun semakin berinovasi untuk dapat meningkatkan dan mempermudah transaksi online tersebut.  

Alhamdulillaah, pada hari Kamis, 14 Juli 2021 aku berkesempatan mengikuti webinar via zoom bertemakan “Aman dan Nyaman Berbelanja Online” yang diadakan oleh TIKI dan Kumpulan Emak Blogger (KEB). Narasumber acara tersebut adalah Bapak Rudi Cahyadi selaku Marketing Communication Manager TIKI.  

Beliau memaparkan beberapa produk dan layanan TIKI yang tetap setia menemani keseharian masyarakat, diantaranya adalah ECO, REG, SDS, ONS dan lain-lain. Ada pula jenis layanan terbaru TIKI yang menjadi andalan para seller dan konsumen yakni adalah JEMPOL, PUTAR dan SERLOK. 

Selain itu, ada pula mbak Rina Susanti yang berbagi pengalaman usaha online anggrek dan tanaman hias. Ia memberikan tips awal mula berjualan online. Dari modal sedikit, ternyata semakin hari bertambah jenis tanamannya dan semakin laris dibeli oleh para pelanggannya. 

Bersama TIKI Belanja Online Lebih Aman dan Nyaman Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Aku Mengikuti Webinar TIKI dan KEB
 
 
Bersama TIKI Belanja Online Lebih Aman dan Nyaman Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Aku Mengikuti Webinar TIKI
 

TIKI Mendukung Distribusi Produk UMKM di Indonesia

Bagi TIKI, eksistensi bisnisnya tak terlepas dari dukungan dan kepercayaan dari masyarakat. Oleh karena itu, TIKI mendukung sekali UMKM dengan turut mengembangkan kapabilitas pelaku usaha terkait pengelolaan sistem dstribusi. TIKI berkomitmen menjalankan tanggung jawab perusahaan yang fokus pada bidang pendidikan dan sosial. TIKI berkolaborasi dengan mitra keagenan dan market place untuk memberikan perbekalan bagi UMKM. 

Komitmen dan Langkah TIKI Sebagai Perusahaan Ekspedisi di Masa PPKM

Pak Rudi Cahyadi juga menjelaskan komitmen dan langkah TIKI untuk mendukung jual-beli online. Seiring dengan perkembangan usaha online, TIKI melakukan inovasi demi kenyamanan seller dan konsumen.

Ada beberapa langkah preventif yang dilakukan oleh TIKI sebagai upaya  pencegahan penularan Covid-19 yakni:

  • Penyemprotan disinfektan secara rutin di gerai dan gudang serta paket-paket.
  • Tersedianya hand sanitizer di setiap gerai TIKI.
  • Kurir (Mas TIKI) wajib selalu menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan sarung tangan.
  • Menjaga jarak sesama pelanggan, termasuk juga staf dan kurir lainnya.
  • Program terbaru TIKI untuk mempermudah penjemputan dan pengiriman paket (JEMPOL, PUTAR dan SERLOK). 

Rekomendasi Usaha Online di Rumah Saat PPKM

  1. Jual produk kesehatan. Di masa pandemi corona ini, semakin banyak orang concern terhadap kesehatan. Nah, cocok sekali jika kita berjualan produk vitamin, suplemen, produk herbal, madu dan lain-lain.
  2. Jasa membuat konten. Kita bisa membuat konten untuk iklan, promosi produk di berbagai media sosial maupun blog.
  3. Jasa titipan. Menjadi reseller atau dropshipper dengan konsep menjual produk orang lain ini bisa menjadi sumber penghasilan juga lho.  
 
Bersama TIKI Belanja Online Lebih Aman dan Nyaman Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Jalan Pagi Melewati Gerai TIKI Dekat Setu Babakan Jagakarsa Hanya 900 Meter dari Rumahku
 
 
Bersama TIKI Belanja Online Lebih Aman dan Nyaman Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Lebih Dekat dengan TIKI, Belanja Online Lebih Aman dan Nyaman
  

Kisah Menarik Usaha Online Anggrek dan Tanaman Hias ala Rina Susanti

Mbak Rina Susanti adalah momblogger sekaligus pengusaha anggrek dan aneka tanaman hias. Ia berjualan tanaman online sejak tahun 2017 melalui Instagram dan beberapa market place. Katanya, semua berawal dari hobi, kemudian iseng berjualan serius hingga mengikuti pameran florikultura yang diadakan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB).

Dari pengalaman pameran tersebut, Rina jadi tahu market anggrek dan tanaman hias. Selanjutnya ia mengikuti pameran di Jungle Land Sentul, Bogor. Ia memilih jualan online karena tak memiliki toko/ lapak khusus, sehingga memanfaatkan teras rumah dan koleksi tanamannya pun masih sedikit.

Menurut Rina, pemilikan ekspedisi menjadi pertimbangan penting, terutama bagi penjual maupun pembeli produk secara online. Kita harus yakin paket yang dikirimkan aman sampai tujuan dan tepat waktu ke seluruh Indonesia. Jangan sampai pelanggan kecewa produk yang dikirimkan telat sampai bahkan sudah tak bernyawa lagi.

Rina juga mengatalan bahwa TIKI yang pionir dalam pengiriman ikan dan tanaman ini dapat dipercaya dalam penjemputan dan pengantaran paket. Rina tambah semangat meningkatkan penjualan anggrek dan tanaman lainnya, apalagi kini TIKI sudah memiliki layanan terbaru yakni JEMPOL, PUTAR dan SERLOK.

Tips Sukses Menjadi Reseller

  1. Pilih produk yang menarik. Carilah prduk yang menarik dan banyak diminati, karena barang tersebut memiliki nilai jual yang lebih tinggi.
  2. Pastikan produsen berkualitas dan terpercaya. Sebelum menjadi reseller, pastikan kita telah memiliki produsen yang terpercaya. Hal ini akan berpengaruh pada proses penjualannya.
  3. Pemasaran produk. Reseller harus lebih pandai menjual produknya. Kemampuan digital marketing saat ini tentu akan mempermudah penjualan laris dengan omzet lebih tinggi.
  4. Menentukan toko dan strategi pemasaran. Tentukan toko sebagai tempat untuk jualan online. Selain itu, bisa gunakan Ads sebagai salah satu strategi pemasaran agar menjangkau pembeli lebih banyak.
  5. Lakukan evaluasi. Semakin sering evaluasi dilakukan, maka akan semakin berkembang penjualannya.

Apa Saja sih Jenis Packing Aman ala Mas TIKI?

Kita tak perlu pusing kepikiran paket yang dikirimkan bakalan rusak atau tergores dan sebagainya. TIKI memiliki cara khusus nih supaya paket kita aman terkendali. Apa aja sih jenis packing-nya?

  • Bubble wrap. Bubble wrap ini biasa digunakan untuk melindungi barang agar ga rusak atau pecah dan aman sampai tujuan. 
  • Amplop. Amplop bisa juga digunakan untuk membungkus dokumen, surat-surat penting, buku, majalah dan sebagainya.
  • Kardus. Kardus sering sekali digunakan sebagai pembungkus kiriman barang supaya terlindungi dan aman dari berbagai benturan maupun goresan.
  • Packing kayu. Packing kayu biasa digunakan untuk melindungi barang-barang berukuran besar dan jumlahnya banyak. Barang elektronik seperti oven, dispenser, komputer, laptop, handphone dan lain-lain yang butuh penanganan khusus.

Lebih Dekat dengan TIKI

Benar kata pepatah “Tak Kenal Maka Tak Sayang”. Yuk, kita berkenalan dulu sama TIKI! Teman-teman dan masyarakat luas pasti sudah sering mendengar kata ‘TIKI’. TIKI merupakan perusahaan jasa pengiriman yang sudah lama dikenal di Indonesia, bahkan sebagai pionir kiriman paket tanaman dan ikan terutama saat pandemi corona seperti sekarang ini. 

PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI) beralamat di Jalan Raden Saleh No. 2, Jakarta 10430, Indonesia. Perusahaan ekspedisi ini sudah memiliki banyak kantor cabang di seluruh Indonesia lho. Pastinya ada di DKI Jakarta, kemudian di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku hingga Papua. 

Berbagai Penghargaan yang Diraih TIKI

Kalian sudah tahu belum, produk dan layanan TIKI memperoleh berbagai penghargaan? Penghargaan tersebut meliputi Superbrands Indonesia 2017 dari Superbrands Indonesia, Netizen Courier Service Choice 2017 dari Majalah Warta Ekonomi, Top Brand Award dari Frontier dan Majalah Marketing, Service Quality Award 2016 dari Service Excellence, Pertama di Indonesia TIKI Self Service Machine dari Tras n Co, Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 dari Tras n Co, Indonesia E-Commerce Brand Award 2016, Indonesia Wow Brand 2015 dari Markplus, dan Indonesia Most Favorite Women Brand 2015 dari MarkPlus.

TIKI kembali dipercaya untuk meraih penghargaan antara lain Penghargaan "Indonesia Business Development Award 2018" kategori "The Best Freight Forwarding Company in Service and Customer Satisfaction of the Year 2018" oleh Indonesia Development Achievement Foundation, pada Oktober 2018. 

Selain itu ada pula Top Brand Category: Courier Service "in recognition of outstanding achievement in building the top brand"; SQ Category: Courier "For achieving excellent total service quality satisfaction based on customer perception survey SQIndex 2018".

Visi dan Misi

TIKI memiliki misi yakni menjadikan TIKI sebagai salah satu perusahaan yang terbaik dalam jasa pengiriman dan logistik dengan melayani kebutuhan dan kepentingan pelanggan secara optimal sehingga dikenal di Indonesia dan internasional. Adapun misinya adalah bekerja giat secara profesional, jujur, bertanggung jawab dengan penuh keyakinan dan dedikasi tinggi untuk selalu menjadi yang terbaik.

Media Sosial dan Jam CS

  • Instagram: @tiki.id
  • Youtube: TIKI ID
  • Facebook: TIKI ID    
  • Twitter: @IdTiki
  • Customer Service Hotline: 1500125  
  • Jam CS TIKI. Senin - Jumat : 08.00-19.00 WIB, Sabtu dan Minggu : 08.00-16.00 WIB
  • Download: Google Play, App Store dan AppGallery 
 

Bersama TIKI Belanja Online Lebih Aman dan Nyaman Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Media Sosial TIKI
 

Cara Download Aplikasi TIKI di Play Store Menggunakan Smartphone

Oh ya, teman-teman aku mau berbagi cara download aplikasi TIKI di Play Store. Waktu itu aku download pada 30 Juli 2021. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Play Store. Ketik ‘TIKI’ di kolom pencarian lalu klik ‘Install’.
  2. Muncul tulisan Allow TIKI to access this device’s location. Klik tulisan ‘Allow’. Allow TIKI to access photos, media and files on your device? Klik ‘Allow’. Allow TIKI to take pictures and record video? Klik ‘Allow’.
  3. Buka aplikasi TIKI yang sudah dipasang. Masukkan email/ Nomor HP kemudian klik ‘Daftar’.
  4. Isi data registrasi seperti email, nonor telepon, nama lengkap, perusahaan jika ada, centang jenis kelamin pria atau wanita, alamat, pilih provinsi, wilayah, kode pos dan password, kemudian klik ‘Submit’.
  5. Tertulis ‘Registrasi berhasil. Silakan verifikasi via email’. Cek email ‘TIKI. Verifikasi Akun’. Tertulis: Hi Nurul Sufitri! Terima kasih sudah menjadi Member TIKI. Klik tautan di bawah ini untuk verifikasi akun. Kemudian klik tulisan ‘Verifikasi Akun’ berwarna biru.
  6. Verifikasi berhasil. Masukkan email atau nomor HP dan password kemudian klik ‘Login’, nanti muncul halaman Dashboard untuk data transaksi, pick up dan booking.
  7. Ada pilihan ‘Send OTP’. Klik ‘Submit’. Cek SMS dan masukkan kode 6 digit. Kita bisa juga cek via email kode verifikasi tersebut ya.
  8. Aplikasi TIKI di HP siap digunakan. 
Bersama TIKI Belanja Online Lebih Aman dan Nyaman Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog

 
Bersama TIKI Belanja Online Lebih Aman dan Nyaman Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
 
 Bersama TIKI Belanja Online Lebih Aman dan Nyaman Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
 

Kenapa Harus Pilih TIKI?

TIKI memiliki berbagai pilihan produk dan layanan dengan harga terjangkau yang dapat mencakup seluruh wilayah di Indonesia. Aku merekomendasikan TIKI untuk para seller dan konsumen yang ingin melakukan transaksi jual beli online karena hal-hal sebagai berikut:

  1. Terpercaya dan memiliki budaya perusahaan yang baik.
  2. Amanah. Bisa dipercaya dalam melaksanakan tugas dengan jujur dan penuh tanggung jawab.
  3. Komitmen. Kesungguhan dalam melaksanakan kesepakatan.
  4. Komunikasi. Menyampaikan dan menerima informasi dalam rangka menyamakan persepsi.
  5. Kerjasama. Interaksi yang saling menghargai untuk mencapai tujuan perusahaan.
  6. Pikiran terbuka. Menerima perbedaan untuk perbaikan.
  7. Jangkauan Luas.

Sejak pertama berdiri pada tahun 1970, TIKI hingga kini sudah bertangan gurita dengan jaringan operasional melipui 65 kota besar di negeri kita tercinta. Kantor perwakilannya lebih dari 500, lalu 3.700 gerai dan karyawannya lebih dari 6.000 orang di seluruh Indonesia. Ck….ck…ck….banyak banget yach 👍😀 

Produk TIKI

  1. Same Day Service (SDS). Kiriman tiba di hari yang sama.
  2. One Night Service (ONS). Kirim hari ini, esok tiba.
  3. Two Days Service (TDS). Kiriman tiba dalam 2 hari.
  4. Regular Service (Reg). Kiriman estimasi tiba dalam 3-4 hari.
  5. Economy Service (ECO). Kiriman dengan hemat ongkir.
  6. Trucking Service (TRC). Kiriman dengan berat minimal 10 kg.
  7. International Service (INT). Ongkir terjangkau ke luar negeri.

Layanan TIKI: Semua Jadi Mudah Pakai Aplikasi TIKI

  1. Mobile Apps. Kemudahan menggunakan seluruh layanan TIKI dalam genggaman.
  2. Sales Counter 24 Jam. Untuk kebutuhan pengiriman barang tanpa mengenal waktu, TIKI memiliki gerai-gerai yang buka selama 24 jam di kota-kota besar di Indonesia. 
  3. Realtime Tracking. Cek status kiriman secara realtime melalui telepon ke nomor hotline TIKI 1500125.
  4. Drive Thru. Gerai pengiriman barang yang memudahkan pelanggan melakukan pengiriman barang atau dokumen tanpa turun dari kendaraan dan buka 24 jam. TIKI adalah pelopor dalam layanan ini. Saat ini Drive Thru 24 jam tersedia di Jakarta TIKI Pemuda, TIKI Duren Tiga, TIKI TB. Simatupang dan TIKI Pekanbaru.
  5. Layanan Asuransi. Memberikan perlindungan bagi paket kita yang menambah keamanan saat melakukan pengiriman barang.
  6. Email Notification. Pengirim maupun penerima akan mendapatkan email pemberitahuan saat barang akan dikirimkan dan email pemberitahuan ke pengirim saat barang telah tiba.
  7. Cash On Delivery. Pilihan layanan bayar di tempat untuk pembelanjaan online di beberapa e-commerce tertentu. Pembayaran dilakukan saat kurir memberikan pesanan barang saat diterima. 
  8. E-Signature. Tanda tangan digital pada saat terima paket oleh penerima penerima secara realtime.
  9. SMS Resi. Pengirim dan penerima akan mendapatkan SMS pemberitahuan saat barang akan dikirimkan dan SMS pemberitahuan ke pengirim ketika barang telah diterima.
  10. Sobat TIKI. TIKI memiliki program keanggotaan yang ditujukan untuk pelanggan setia TIKI seluruh Indonesia dengan benefit yang menguntungkan.
  11. Packaging. TIKI mengadakan layanan pengemasan untuk menambah kenyamanan dan keamanan pengiriman barang.   
  12. Pickup Delivery. Layanan penjemputan yang dapat memudahkan pengiriman paket.
  13. Tracking Resi Mudah. Kita dapat cek posisi paket dengan cara tracking nomor resi pengiriman di website TIKI maupun aplikasi TIKI yang bisa diunduh di Play Store.
  14. Berbagai Benefit Lain dan Solusi Pengiriman Paket. Cek ongkir sebelum transaksi, layaman jemput online, booking online, antar jemput paket dan lain-lain, TIKI bisa! Seandainya kita mengalami kesulitan atau ada masalah dengan pengiriman, tinggal hubungi CS 1500125, kirim email atau bisa juga media sosial TIKI.

Ada 3 Layanan Terbaru TIKI yang Sedang Hits

Selain 12 jenis layanan TIKI di atas, sekarang lagi hits nih tiga layanan kekinian yang sudah banyak digunakan dan disukai masyarakat karena berbagai kemudahan dan keuntungannya. Yuk, simak bareng, apa aja sih layanan yang dimaksud?

1. JEMPOL (Jemput Online)

JEMPOL adalah layanan berbasis aplikasi untuk memudahkan penjemputan paket secara gratis, dari mana dan ke mana saja tanpa minimum berat. Pembayaran ongkos kirim dilakukan saat kurir menjemput barang. Supaya bisa pakai layanan JEMPOL, kita mesti mengunduh aplikasi TIKI Mobile, kemudian daftarkan diri sebagai member Sobat TIKI.

Keuntungan menggunakan JEMPOL ini selain penjemputan paketnya gratis tanpa biaya tambahan, tentu lebih hemat daripada mesti datang langsung ke gerai TIKI. Lebih aman karena di rumah saja, ga perlu keluar, ga bertemu banyak orang menghindari kerumunan. Setuju, kan?

2. PUTAR (Jemput Antar)

PUTAR merupakan layanan berbasis Whatsapp yang bisa dipesan oleh pelanggan untuk penjemputan dan pengantaran paket di hari yang sama dalam waktu maksimal 3 jam. Keren banget ya, paket bisa sampai secepat itu. Mahal dong? Oh, tentu tidak. 

Tarif pengiriman PUTAR ini terjangkau sekali lho, hanya Rp 15.000,- saja, flat untuk DKI Jakarta. Ada garansi uang kembali pula. Cara pesan layanan ini mudah saja. Buka aplikasi TIKI melalui Play Store, lalu download deh di  Google Play dan Huawei Apps Gallery.

Namun layanan PUTAR ini baru tersedia khusus DKI Jakarta dan Bandung. Semoga kota-kota lain segera menyusul ya. Oh ya, buat kalian yang punya usaha makanan, kepengen kirim hampers dan lainnya, cocok banget pakai layanan ini.

3. SERLOK (Seller Online Booking)

SERLOK merupakan layanan kolaborasi TIKI bersama para pelaku UMKM maupun pebisnis, sebagai wujud kepedulian terhadap mereka untuk terus bisa maju pada situasi pandemi. SERLOK diperuntukkan bagi UMKM maupun UKM yang belum memiliki badan usaha. SERLOK dapat mengirimkan paket 1-1.200 per hari dan benefit bagi para mitra. 

Cara Daftar Program SERLOK dan Keuntungannya

Gampang banget kok buat kalian yang ingin mendaftarkan usaha di SERLOK. Sudah tentu penjual bakalan dapat keuntungan lebih banyak. Yang utama adalah harus mempunyai toko online minimal di Facebook, Instagram atau toko online di luar market place.

  • Kunjungi laman https://tiki.id/kemitraan dahulu. 
  • Isi formulir yang disediakan di platform TIKI. Ingat ya, satu KTP hanya berlaku untuk satu akun saja.  
  • Jika seller join, ada bonus harian sebesar 18% dari nilai transaksi, paket dijemput gratis tanpa batasan jumlah pengiriman harian dan pembayaran bisa dilakukan H+2 setelah pengiriman lho. Bisa terintegrasi dengan website atau toko online si seller juga.
SERLOK ini sangat turut berperan aktif membantu penjual tetap bertahan bahkan mengembangkan usahanya. Sementara ini SERLOK hanya berlaku khusus di wilayah DKI Jakarta dulu. Mudah-mudahan selanjutnya wilayah lain juga bisa ya. 

Pengalamanku Jual Baju Tidur Online - Ratu Tidur Collection

Teman-teman, aku yakin merekomendasikan TIKI untuk transaksi online karena aku memiliki pengalaman pribadi jual beli online dan berbelanja online. Aku pernah menjual aneka baju tidur berbahan kaos katun lho, merk Anne Claire dan Lily White. Walaupun kini sudah ga aktif lagi, masih ada Fan Page Facebook dan akun Instagram Ratu Tidur Collection sebagai kenang-kenangan. 

Bersama TIKI Belanja Online Lebih Aman dan Nyaman Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog

Aku demen pakai daster. Koleksi pakaian tidur di lemari banyak sekali. Ternyata benar ya, usaha itu bagusnya diawali dari hobi, sehingga ga ada beban saat melakoni. Aku suka susah tidur dan mulai tidur di jam Cinderella. Kalau sudah tidur, biasanya sulit bangun.

Hingga akhirnya aku fokus ngeblog, lama-kelamaan berhenti deh Ratu Tidur-nya. Padahal pelangganku sudah lumayan banyak, meskipun ya ini jualan partai kecil/ eceran ala ibu rumah tangga. Beberapa teman blogger juga pernah membeli daster dan piyamaku misalnya mbak Ade Ufi, Mbak Fanny The Cat Queen dan lain-lain.

Dulu aku juga suka pakai ekspedisi TIKI, terutama untuk pengiriman ke luar pulau seperti Sumatera, Lombok, Kalimantan, Sulawesi dan sebagainya. Malah ada dua pelanggan dari Malaysia yang beberapa kali belanja baju tidur di toko online-ku. Baju tidur dengan motif menarik ini juga sering dijadikan kado oleh pelanggan maupun reseller-ku.

Pengalamanku Belanja Online Produk UMKM: Tas dan Dompet Kulit Sapi Asli

Berbicara soal TIKI yang turut mendukung produk UMKM, aku juga ikut menyemarakkan pembeliannya lho. Aku menyukai tas dan dompet kulit sapi asli, tapi selama ini merk lokal dari Yogyakarta, Bandung dan lainnya. Sudah beberapa kali aku membeli online produk tas dan dompet untuk diri sendiri ataupun sebagai hadiah, seperti di Gammara, Nala Lhamo, Kenes Leather dan Alona.

Aku belanja online sebuah dompet pria untuk papaku yang berulang tahun di tanggal 15 Agustus ini. Ternyata Kenes Leather memang menggunakan TIKI  dalam pengiriman barangnya. Kirim dompet dari Jogja hari Kamis, 12 Agustus 2021, sampai di rumahku Jumat, 13 Agustus 2021. Dengan layanan REG, ongkir per kilogram hanya Rp 15.000,- dan senangnya keeesokan harinya sudah sampai, yeay! 

 

Bersama TIKI Belanja Online Lebih Aman dan Nyaman Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
 

Pengalamanku Terima Paket TIKI JEMPOL SDS dari Teman

Aku menerima paket makanan yaitu asinan Betawi dari mbak Ade Ufi pada Jumat, 13 Agustus 2021. Ia menggunakan aplikasi TIKI Mobile di HP dengan layanan JEMPOL jenis SDS. Sebenarnya mbak Ade maunya kirim jenis pakai PUTAR, namun ga bisa dari Depok ke Jakarta, baru bisa wilayah Jakarta saja.

Sekitar pukul 17.30 WIB akhirnya tiba juga paket yang telah ditunggu-tunggu sejak siang. Mas TIKI menerapkan prokes, alhamdulillaah. Anak bungsuku Fakhri yang terima paket dan tanda-tangan online.

Oh ya, saat itu berbarengan juga paket dompet dari Jogja sebagai hadiah ulang tahun papaku. Senang dengan pelayanan TIKI, bisa menjangkau seluruh wilayah Indonesia dan tepat waktu. 

Pengalamanku Menggunakan Aplikasi TIKI Mobile dengan Layanan JEMPOL Same Day Service

Oh ya, sesuai dengan uraian di atas tentang 3 jenis layanan terbaru TIKI di masa pandemi, aku sudah mencoba menggunakan JEMPOL Same Day Service. Aku mencoba mengirimkan paket margarine ke rumah mamaku pakai TIKI Mobile di smartphone

Pada hari Sabtu, 14 Agustus 2021 lalu aku mengirimkan margarine Forvita dengan tujuan kediaman mamaku. Pukul 08.00 WIB aku bersiap klik-klik di HP. Ternyata mas TIKI jemput paketku cepat juga. "TIKI!", seru Mas Agus, itulah namanya setelah kutanya 😁

Langkah-langkah Menggunakan Layanan JEMPOL Same Day Service Hingga Paket Tiba di Tujuan

  • Pilih kotak layanan JEMPOL. Isi ‘Cari Alamat’ atau bisa juga pilih lewat peta. 
  • Masukkan data-data seperti nama, nomor HP, email, alamat, nama barang, jumlah, jenis kendaraan dan keterangan tambahan, kemudian klik ‘Pick Up’. Muncul ‘Selamat, Pick Up Anda berhasil. Pick Up akan segera kami proses’. 
  • Tak lama kemudian, pada pukul 08.08 WIB aku menerima telepon konfirmasi dari TIKI. Petugas TIKI bertanya isi paket yang dikirimkan dan apa pilihan produk layanannya. Aku jawab, “Isinya margarine, mas. Mau SDS”. Aku tanya waktu pengambilan paket di rumahku, namun pihak TIKI ga bisa memberikan kepastian jam. “Tergantung dari kurirnya, Bu. Pokoknya paket langsung sampai dalam sehari”.
  • Sekitar pukul 09.35 WIB tiba-tiba datanglah Mas TIKI. “TIKI!”, serunya. Alhamdulillah sang kurir menjalankan prokes, salah satunya adalah memakai masker. Ongkir paket SDS ke rumah mamaku di Jagakarsa adalah Rp 14.000,- 
  • Terima email notifikasi kode booking dan nomor resi melalui email serta foto resi pengiriman dari Mas TIKI. Kita bisa pantau proses pengiriman melalui aplikasi dan nomor resi paket akan ter-update otomatis.
 

Bersama TIKI Belanja Online Lebih Aman dan Nyaman Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog

Bersama TIKI Belanja Online Lebih Aman dan Nyaman Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
  


Bersama TIKI Belanja Online Lebih Aman dan Nyaman Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog


Bersama TIKI Belanja Online Lebih Aman dan Nyaman Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog

 

Ini Dia Promo TIKI Sampai 31 Agustus 2021!

  • Ada promo Same Day Service (SDS) TIKI yang diperpanjang sampai 31 Agustus 2021 lho. Cukup bayar Rp 14.000,- aja (Syarat dan ketentuan berlaku), kiriman kita bisa sampai di hari yang sama. Cocok banget buat teman-teman yang memiliki usaha online.
  • Kirim pakai ONS sehari sampai cuma bayar Rp 12.000,- dan REG Rp 8.000,-  untuk kiriman dari dan ke JABODETABEK. Buat kalian yang sering jualan online, promo ini pas deh.
  • Kirim makanan sampai di hari yang sama menggunakan layanan SDS TIKI yang lagi promo di beberapa kota mulai dari harga Rp 25.000,- dan Rp 50.000,-.
  • Tarif pengiriman lebih murah untuk kiriman dari Depok. 
 
Teman-teman, itulah ulasanku tentang TIKI dan beberapa pengalaman jual beli online dan belanja online secara riil. Semoga TIKI dapat terus meningkatkan produk dan layanannya lebih baik hingga ke pelosok Indonesia. TIKI diharapkan selalu dapat membantu pendistribusian barang antara seller dan konsumen dalam masa pandemi ini maupun sesudahnya berkesinambungan. 
 
Kepengen merasa aman dan nyaman berbelanja online? #PakeTIKIAja! 😍 Kirim paket tanpa worry? Kita diam di rumah aja, biar Mas TIKI yang menghampiri. #MakePeopleHappy #BeraniBerubah #TIKIID #KEBxTIKI 

Referensi Tulisan: Webinar, Instagram dan website TIKI (tiki.id)

94 comments:

  1. Aihh diriku nih yang pernah dikasih hadiah baju sama Mba Nurul, haha... Tau2 abang kurir Tiki dateng, ada nama paket dari Mba Nurul. Dari Ummi alias Mba Ade juga dikirimin hadiah, jauh pula sampe kampung, haha... Hebat Tiki, menjangkau sampai ke kampung2 juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiiiih, Nita hihi alhamdulillaah 😍😍 Iya, TIKI itu super keren, paket bisa sampai dengan selamat ke pelosok Indonesia tepat waktu.

      Delete
  2. Ingat kalau Tiki ini memang sudah lama. Bahkan waktu kecil tahu pertama ya Tiki hehehehhe

    ReplyDelete
  3. Memang paling enak itu jualan online yang sama dengan hobi, seperti mbak Nurul ini yang jualan baju tidur karena koleksi baju tidur di lemari.😆

    Sudah dapat kegiatan yang menyenangkan dapat duit lagi ya mbak.😄

    Disini ada sih layanan tiki, tapi sepertinya aku lihat kurirnya itu tidak terlalu banyak, kalah sama dua kurir lain. Padahal banyak fiturnya ya, ada SDS yang bisa sehari sampai. Cocok buat yang jualan makanan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya mas 😀 Jualan itu idealnya sesuai dengan hobi. Betul, yang jenis SDS itu banyak dipakai oleh pengusaha makanan dll.

      Delete
    2. Iya ya, jualan enaknya yang sesuai dengan hobi. Aku suka main hape harusnya jualan hape saja buka konter, tapi sayangnya modal ngga ada.😂

      Sds memang idealnya buat makanan, soalnya kalo kelamaan takut basi di jalan ya mbak

      Delete
    3. Hai, Mas Agus :D Hahahah begitu sih idealnya wkwkwkw jadi jualannya lebih nyaman. Soal kendala modal, mungkin bisa dari kecil dulu nominalnya. Kan lama2 jadi banyak, namanay juga ikhtiar :) Bener, buat ngirim2 makanan, paling cocok pakai SDS deh :)

      Delete
  4. Aku biasanya kalau kirim paket ke ibuku di Lampung selalu via Pos, karna adanya cuma itu, nah kmrn ibuku info kalau udah ada TIKI, langsung deh sejak saat itu aku pakai TIKI terus, soalnya deket kantorku ada counternya, tinggal jalan kaki aja, ga perlu jauh2 ke kantor pos lagi hihi. Makin keren nih TIKI, udah semakin luas jaringannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiknyaaa deket kantor mbak Ursula ada TIKi 😍 Sekarang coba deh aplikasinya di HP...makin praktis loh.

      Delete
  5. Wah semua jadi terasa mudah ketika pake TIKI

    ReplyDelete
  6. Mantab betul ulasannya lengkap mam.... Aku ikutan senyum lihat mam nurul senyum saat wwbinar sama TIKI, hihihi... TIKI ini memang jadi pelipor jasa ekspedisi di Indonesia, terpercaya dan tepat waktu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha thanks mam 😀😀 Pelopor ngirim2 paket sejak dieloe nih TIKi keren kan.

      Delete
  7. Semoga bisnisnya makin lancar ya dengan pengiriman TIKI... Aku pun puas sama Mas TIKI.. paketanku cepet nyampe..kondisi barang juga masih rapi banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisnisnya udah ga aktif, mbak hehehe..fokus ngeblog aja 😀😀 Yang ada aku sering belanja online sama kirim2 hadiah 😍

      Delete
  8. Ya ampuuun, lengkap banget sih Neng tulisannya. OO.. jadi kemarin harga 14rb itu lagi promo ya. Pantesan kok murah ya. Yang PUTAR antar Jakarta kan pakai layanan SDS itu kena 14rb juga. Untung kirim-kirim kemarin ya jadi pakai ongkir promo. Semogaa banyak promo-promo lagi bulan berikutnya.. xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks mb Ade. TIKI emang royal demen ngasih promo ke customernya 😀😀

      Delete
  9. Wowo... Banyak banget pengalamannya pakai aneka layanan dari TIKI, Mak... Mantapp, pasti Pak Kurirnya sampe hafal sama Bu Rahmad nih, hihi... Soalnya aku pun sampe dihafali sama Pak Kurir yang suka jemput paketku. Aku sekarang langganan pakai TIKI JEMPOL soalnya, Mak.. Beberapa kali pakai layanan JEMPOL untuk kirim barang-barang yang aku jual. Alhamdulillah, seneng banget sih, terbantu banget sama layanan JEMPOL, jadi aku ngga harus repot ke ekspedisi untuk kirim barang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, iya ya kalau udah sering pick up, mas Tiki jadi hapal kita deh 😍😍

      Delete
  10. Semoga layanan Serloknya segera meluas ke kota-kota lain ya. Senengnya lagi, walau belum punya badan usaha tetap bisa menggunakan layanan ini.

    Bisaan aja ya cari nama layanan yang mudah diingat, jempol, putar, serlok. Walau di rumah aja, paketnya bisa dikirim kemana-mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nama2 layanan terbarunya juga seru dan unik 😀 abikin kita kepo dan nyoba deh.

      Delete
  11. Wah wah pelanggan setia TIKI nih ya.. Sayangnya tempatku blom terjangkau layanan jempol nih mbak. Padahal pengen banget nyoba kirim paket ke kampung pake layanan ini. Kan enak nggak usah keluar, biaya jemputnya gratis, kalau reguler masih dapat diskon 5% juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hehehe 😍😍 Semoga Jempol nanti bisa merambah ke berbagai kota lain di Indonesia aamiin.

      Delete
  12. Di tengah wabah virus yang telah memakan sangat banyak korban, tak bisa dipungkiri ada hikmah tersendiri bagi orang2 yang berjuang untuk survive, seperti jadi punya usaha online, atau sudah punya usaha online, pas pandemi malah makin sukses. Bukan mensyukuri adanya bencana virus ya, tapi ikut senang dengan munculnya ide kreatif dan inovatif yang sebelumnya tak terpikirkan, pas pandemi malah jadi peluang usaha. Temen2ku banyak yang begitu, yang tadinya ga tau mau nyambi usaha apa, pas pandemi eh jadi buka usaha kuliner online, bahkan ada juga yang usaha tanaman hias kayak Mbak Rina Susanti, dan sukses.

    Maraknya transaksi online selama pandemi, karena apa-apa lebih aman online ya, pekerjaan para kurir pun membludak, antar sana sini banyak sekali. Dan mungkin saja karena membludak itu, layanan jadi menurun, pelanggan pun cari-cari alternatif lain yang layanannya memuaskan. Hebat kalau ada jasa kurir yang justru makin bagus layanannya di tengah situasi yang tak normal seperti sekarang. Kayak TIKI ini, justru menawarkan kemudahan lewat aplikasi dan fitur2 canggih untuk pilihan produknya. Zaman dimana orang-orang maunya serba praktis tapi bagus, TIKI hadir dengan layanan yang kini bisa menyesuaikan kebutuhan masyarakat.

    Aku baru tahu mbak Nurul punya usaha jualan daster online. Boleh nih nanti aku ceki-ceki akun jualannya ya :D

    Ohya, aku pakai TIKI udah sejak tahun 90an, dulu bahkan satu-satunya jasa kurir yang dipakai oleh kantorku :D



    Kalau aku sendiri,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi Ratu Tidur Collection aku udah tutup mbak :D Masih ada sih itu akun FB dan IG nya buat kenang2an atau siapa tau kapan2 mau dilanjutkan lagi....hehehe :) Yang jleas, orang2 justru semakin kreatif berusaha online ya di masa pandemi sekarang ini, demi memperoleh pemasukaan. Banyak yang terkena PHK dll, kasihan kan. Iya, fitur TIKI Mobile makin keren deh ada layanan terbarunya kayak Jempol Putar dan Serlok. Yuk, mbak Rien dicoba semua hehehe :D Download dulu aplikasi TIKI di Play Store yach. Makasih :)

      Delete
  13. Tiki menjadi pilihan no satu waktu itu saat masih dengan si oren. Tiki jauh lebih cepat. Nostalgia dengan tiki begitu dalam haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. TIKI memang pionir pengiriman paket sampai ke pelosok negeri, mas 😁😀 Keren kan!

      Delete
    2. Keren banget Kak. Secara (waktu itu) daerah ku termasuk daerah pelosok. Hebatnya tiki masuk dengan lues dengan waktu antar normal kala itu.

      Delete
    3. Alhamdulillaah 😍 Keren bangeeed TIKI 😊

      Delete
  14. sama mbak dengan saya, sekarang andalan belanja saya dengan belanja online, emang menyenangkan yaa dan menurut saya sih jadinya lebih hemat dan sesuai kebutuhan. Cuma emang harus cari kurir yang dipercaya yaa supaya barang yang kita beli tidak rusak di jalan atau lama di perjalanan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak hehehe 😀😀 Alhamdulillaah ada TIKI ya.

      Delete
  15. Aku baru tahu kalo mba Nurul dulunya punya bisnis dengan nama unik, semoga suatu saat bangkit lagi ya jualannya. Apalagi udah pengalaman lama banget berurusan dengan TIKI, pasti hapal tuh babang kurirnya. Kalo aku selama ini seringnya belanja online, salah satu toko online ya di tempat MBa Rina Susanti, belanja monstera, wkwkwkk.
    Kalo mengirim via TIKI aku juga beberapa kali menggunakannya terutama untuk dokumen karena aman dan selalu sampai tempat waktu. Enggak berani kirim dokumen penting dengan jasa kurir lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak hihihihi lucu ya Ratu Tidur :D Ya lihat nanti aja deh hehehe :D Iya, TIKI sangat terpercaya untuk segala macam jenis kiriman nau barang atau dokumen penting juga oke :D

      Delete
  16. Mpo time orang tidak suka cod. Banyak pembeli nakal. kasihan pembeli dan kurir. Tiki bisa jadi jembatan menuju kesuksesan dalam dunia bisnis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gituuuu :) Via transfer lebih aman ya Mpo.

      Delete
  17. Makin praktis ya ada fitur Jempol dan Putar di Tiki, aku sering pakai tiki tapi belum punya aplikasinya lumayan miring harganya buat kirim paket buku ke pembacaku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain deh pasang aplikasi TIKI di HP. Enak deh jadi sering kirim2 paket hahaha :D Tuh Sabtu aku pakai Jempol REG ke Bandung alhamdulillaah Minggu siang udah tiba di tujuan. Awesome banget TIKI!

      Delete
  18. Jadi inget dulu pas awal jualan online tahun 2009 emang selalu pakai TIKI, sekarang makin memudahkan yah ada aplikasinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makin semangat deh jualan online pakai TIKI soalnya praktiiiiiis :)

      Delete
  19. Pokoknya tiki itu amanah dan cepat sampai makanya bisa bertahan lama di dunia ekspedisi

    ReplyDelete
  20. TIKI memang sangat reliable untuk pengiriman barang ya Mba.
    Bener2 ini bisa diandalkan oleh para pebisnis online.
    Aku saluuutt sama mamak2 yg berjibaku dagang secara digital.
    Semangaaaattt, selalu berkah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, mbak. Apalagi kini ada 3 layanan terbaru :) Semakin semangat deh berjualan online maupun kirim2 buat orang2 tersayang hehehe pakai TIKI Mobile aja.

      Delete
  21. Pengambilan barang apakah juga ada di service TIKI Ya?
    dan pakaing atau wraping apakah ada biaya tambahan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu di atas sudah dijelaskan, pakai JEMPOL :) Ada, tergantung ukuran dan jenisnya nanti bisa ditanyakan langsung ke TIKI ya.

      Delete
  22. Setuju sekali kak bersama tiki seluruh Transaksi jual beli Kita Menjadi Aman Dan nyaman ya karena tiki sangat perduli Dan prokes banget

    ReplyDelete
  23. soal jasa pengiriman, TIKI iniemang favorit deh. Akukalau belanja online, kirimnya juga pakai TIKI. Barang datang dengan aman, hehehe. Apalagi pandemi gini, TIKI menerapkan prokes, jadi makin suka sama TIKI

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oyeyeye sepakaaat deh TIKI udah paling keren!

      Delete
  24. TIKI ini layanan yang udah gak diragukan lagi sejak dulu buat urusan kirim-kirim barang, sekarang dengan pandemi nambah protokol kesehatan wah jadi lebih nyaman dan merasa aman saat menggunakan jasa TIKI

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas. Jual beli barang online maupun belanja memang lebih aman dan nyaman pakai TIKI.

      Delete
  25. TIKI ini ekspedisi lama ya ternyata, tetapi aku mlh jaraaaang banget memakainya, baik sbg orang yg ngirim maupun yg dikirimi. Seingatku aku ngirim ke pembeli buku yg tujuan Papua aja pas pakai TIKI ini, atas permintaannya. Mungkin di sekitarku adanya agen kompetitor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, mbak :) Mbak download aja aplikasi TIKI di HP. Swear deh makin praktis, aman dan nyaman lho. Aku udah coba beberapa kali riil.

      Delete
  26. aku udah lama ga pakai jasa TIki lho mba. di banda aceh layanan tiki sudah terbatas ga tau kenapa. padahal TIKI legenda banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin bisa dicari cabang2 TIKI di Aceh. Atau pakai aplikasi di HP aja TIKI-nya mbak, asik loh cepeeet :)

      Delete
  27. Pengiriman tanaman ini gak mudah ya untuk tiba di tujuan dengan selamat. TIKI keren bisa membuat pengiriman ikan dan tanaman tiba dengan selamat di tujuan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Super keren song TIKI ngirim tanaman dan ikan :D

      Delete
  28. Suamiku tu malah lbh sering belanja online dr aku haha
    Eh masa gak bisa dari Depok mbak Putarnya? Mungkin tergantung wilayah kali ya? Soalnya pas aku ke Depok tu bisa
    Wah Agustusan ini banyak promo menarik dari TIKI ya?
    Aku kebetulan mau kirim barang2 bayi ke ponakan, bisa nih dimanfaatkan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh yaaa? Hahahah mantap lah mbak :D Iya kali ya hehehe. Bener, banyak promo di bulan Agustus ini.

      Delete
  29. Jujur ya mbak, walaupun aku jualan online dan konsumen lebih sering pakai yg gratisan ongkir, tapi aku paling suka ngirim lewat TIKI ini.. banyak layakanannya, terus pegawainya gercep gitu.. Plus ga jauh dari rumah.. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gercep gitu Mas TIKI nya, hati lebih tenang kalo ngirim2 paket pakai TIKI :D

      Delete
  30. Duluuuu sekali ketika digital marketing belum booming, saya sudah mengenal TIKI sebagai agen pengirim barang selain POS. Nah, sekarang TIKI mulai terdengar lagi bahkan sudah ada aplikasinya. Semoga bisa merambah ke daerah terpencil ya sehingga bisa digunakan juga oleh masyarakat bukan cuma Jakarta dan Bandung, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iyaaaa dari doeloe TIKI memang sudah merambah ke pelosok Nusantara kok, ga cuma sekarang. DUlu aku kirim2 baju tidur ke desa2 yang jauh juga sampai kok.

      Delete
  31. setuju mbak.

    Belanja online makin nyaman klo pakai TIKI ya mbak.sudah teruji pengalamannya

    ReplyDelete
  32. Tiki memang sudah terbukti baik hati dari doeloe, dan saya pun belum pernah ada masalah sama dia. Dia bisa nganterin barang saya tepat waktu.

    ReplyDelete
  33. TIKI ini termasuk pelopor ekspedisi di Indonesia yaa..
    Jadi sudah berpengalaman ditambah dengan inovasiyang dibutuhkan oleh konsumen.
    Juara, jadinya..

    ReplyDelete
  34. waaa baru tahu mba nurul ada usaha baju tidur. hayo mak diaktifin lagi <3. kan sekarang jadi kebantu ada layanan tiki ini ya mak, bisa dipickup yang awalnya kudu ke gerai. di sini fitur baru emangbelum bisa tapi next pasti bisa pakei xixi. sementara cukup puas bisa cek pengiriman sampai mana dari resi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak Echa hahaha tapi udahan sekarang mah karena aku fokus ke blog :) Iya lihat nanti aja hehehe :D Seneng banget ya sekarang kita bisa pakai TIKI Mobile di HP :D

      Delete
  35. Wah asyik banget ternyata pakai TIKI. Meski cuma 3 layanan tapi simpel semua sesuai kebutuhan pelanggan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Layanannya belasan mbak, bukan cuma 3. Ga baca dengan benar ya hehehe :D Yang 3 itu seperti Jempol, Putar dan Serlok adalah layanan terbaruuuuuuuuuuuuu :)

      Delete
  36. Meskipun banyak pendatang baru,, TIKI memang jadi pilihan terbaik untuk jasa ekspedisi. Sesuai namanya, Titipan Kilat.

    ReplyDelete
  37. Ih bener, sekarang cowo juga suka belanja online karna lebih suka yang praktis. Btw, aku juga suka pakai TIKI, so far selalu aman dan gak pernah ada kendala.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak hehehe semua cewek maupun cowok makin demen belanja online.

      Delete
  38. Wah, menarik ini ada fitur jemput online. Jadi kita nggak perlu keluar rumah ya mbak. Aku kalo lagi banyak pesanan, biasanya males banget keluar rumah. Dulu pernah dua kali bolak balik ke ekspedisi gara-gara nggak bisa bawa paket banyak buat dikirim.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terutama di masa pandemi ini, TIKI sangat mengerti sikon ya dan berusaha meningkatkan penjualan masyarakat. Makanya ada 3 layanan terbarunya, mantap bangeeed :D

      Delete
  39. Bener banget sih, pake tiki ini pengirimannya cepet banget.. Bahkan bisa sehari sampai, kalau orang yang seperti aku butuh banget dihari itu atau dihari esok membantu banget sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat membantu banget ya makin senang aku juga :)

      Delete
  40. Dulu tuh aku jumpat jualan online Mbak, tapi kok ya belum konsisten gitu. Gatau kenapa, kayak belum ada dorongan lagi. Sekarang pengin lagi jualan, biar nambah cuan. Kayaknya aku harus coba aja, apalagi ada kantor TIKI deket rumah wkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak yuk jualan online lagi. Pakai aplikasi TIKI aja pasang dulu di Play Store. Paket 1 buah aja dijemput kok, jangan khawatir.

      Delete
  41. Wah telat, baru tahu kalau Mbak Nurul dulu jual baju tidur, padahal cakep-cakep tuh..
    Aku kenal TIKI saat pertama kerja di Bali tahun 1999. Karena jadi Customer Service, maka paket dari dan untuk kantor sampainya di mejaku. Dan kurir andalan ya TIKI pasti. Makin ke sini, meski jarang kirim paket - seringnya dapat karena sejak pandemi lebih sering belanja online, kalau paket lebih pilih pakai TIKI aku. Karena ada cabangnya deket rumah hehe. Sekarang gampang banget ternyata, ga perlu datang ada pilihan layanan. Thanks sharingnya yang lengkaaap:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheh dulu aku masih belum tau soal marketing buat jualan. Jadi cuma FB dan IG yang kurang diperhatikan postingan2nya dan caption-nya hehehe. Ooooh begitu mbak. Iya, TIKI sangat bertangan gurita dia, ada di mana2. Aku makin demen ngirim barang gara2 ada TIKI Mobile di HP asik banget happy deh.

      Delete
  42. Wah, udah pada nyobain TIKI dan aplikasinya ya. Aku belom nih. Dulu aja palingan saat belom ada aplikasinya. Jadi kepengen belanja online pake TIKI deh, biar tahu bedanya dari yang dulu. Cus install aplikasinya dulu ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah dong hehehe :) Dicoba mbak sekarang pakai aplikasi TIKI di HP.

      Delete
  43. Mantap sekali sharingnya mba.. saya terakir kali make TIKI udah lama bgt, karena pernah ada problem.. tapi setelah membaca artikel ini saya jadi mau coba pakai TIKI lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip mas, selamat mencoba aplikasi TIKI di HP ya.

      Delete
  44. Allhamdulilalh ya mba mau jual beli online kecil kalau ada tiki, nggak perlu keluar rumah bisa dijemput dengan fitur yang disediakan. Mantep pokoknya. Mengingat Tiki ini legend dari dlu masih ada keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap banget dong TIKI, dari doeloe sampai sekarang layanannya keren! Apalagi sejak punya 3 layanan terbaru trus aku udah beberapa kali nyobain ngirim dan nerima paketnya. Pakai TIKI Mobile di HP aja enaaak deh praktis. Ga kudu dandan segala ke gerai TIKI hahaha :D

      Delete
  45. Harusnya tiki bnyk kerjasama yak dengan marketplace, susah nyari tiki utk ongkir di marketplace

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi masukan buat TIKI. Thanks, mas Unggul 😊

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.