Daftar Isi [Tampilkan]

Yes, I drink Indonesian Coffee! Buat kalian yang doyan ngopi dan hangout bareng teman maupun keluarga, tempat yang satu ini cocok banget jadi pilihan. Rasa kopinya yang lezat dengan aroma dan cita rasa spesial serta makanan yang cukup enak, Coffee Toffee Margonda 287 Depok menjadi coffee shop yang direkomendasikan serta tempat ngopi dan nongkrong paling asyik di Depok. 

Coffee Toffee Margonda 287 Tempat Ngopi dan Nongkrong Paling Seru di Depok Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog

Kota Depok identik dengan mahasiswa yang kebanyakan kuliah di Universitas Indonesia, Universitas Pancasila, Gunadarma dan masih banyak lagi. Dengan beragam latar belakang status sosial, ekonomi, budaya dan pendidikan, muda-mudi di sekitar Depok pun senang hangout atau nongkrong. Baik itu setelah selesai belajar di kampus atau masih menunggu jam masuk perkuliahan.

Aku alumnus Universitas Pancasila, tapi dulu ga pernah nongkrong di cafe maupun coffee shop. Entahlah, aku termasuk orang rumahan sih. Di sekitar Depok, aku lebih suka dan sering makan siang bareng genk teman kampus aja ketimbang ngopi. Bukan café melainkan restoran cepat saji atau rumah makan biasa misalnya di RM. Ayam Bakar Christina, Texas Fried Chicken, Restoran Berkat, kedai bakso dan mie ayam lainnya. 

Di kampus UP, aku hampir tiap hari makan di kantin yang berada di area Fakultas Ekonomi, namanya kantin Borju eeeaaa 😂 Lagipula, dulu Coffee Toffee kan belum ada, baru eksis di tahun 2006 awalnya di Surabaya. Aku kan lulus di tahun 2001 hahaha. Jangan ditanya sekarang sudah usia berapa, hitung aja sendiri wkwkwkwkwk 😀

Sekilas Tentang Coffee Toffee Margonda 287 Depok 

Ada dua gerai Coffee Toffee di wilayah Depok yakni Coffee Toffee Margonda 287, Beji dan Coffee Toffee Margonda 438 yang berada di Pondok Cina. Coffee Toffee Margonda 287, Beji, Depok memiliki desain baru dan perluasan kapasitas area. Untuk menu di tempat ini harganya relatif bersahabat mulai dari 20 ribuan hingga 99 ribuan.

Coffee Toffee merupakan perusahaan kopi dengan pengalaman lebih dari 14 tahun, yang mengklaim bahwa salah satu keahliannya adalah menciptakan varian minuman berbasis kopi. Varian kopinya banyak sekali untuk semua kalangan. Mulai dari Espresso dan Manual Brew untuk para pencinta kopi sejati, minuman klasik kopi seperti Cappuccino, Latte, Machiato sampai minuman kopi modern seperti Frappe Blend dan Es Kopi Susu. 


Coffee Toffee Margonda 287 Tempat Ngopi dan Nongkrong Paling Seru di Depok Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Kopi Lokal Asli Indonesia (Foto: Radar Depok)
 

Dari Instagram, aku baca bahwa Coffee Toffee menjadi Juara 1 Nasional Wirausaha Muda Mandiri tahun 2011. Hebat banget! Buka sejak 11 November 2006 di Surabaya oleh Odi Anindito, Coffee Toffee menggunakan kopi lokal asli Indonesia. Coffee Toffee memiliki misi untuk memajukan kopi Indonesia dengan harga ramah di kantong.

Lokasi

Coffee Toffee berada di Jalan Margonda Raya No. 287 Depok dengan nomor telepon yang bisa dihubungi yakni (021) 77207272. Tempat ngopi dan nongkrong paling seru di Depok ini tak jauh dari lampu merah Jalan Juanda, sejajar dengan Hotel Bumi Wiyata. Setelah direnovasi, tempatnya jadi semakin luas dan nyaman.

  • Intagram: @coffeetoffeeidn
  • Website: www.coffeetoffee.co.id
Jam Operasional mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB / 11.00 – 20.00 WIB. Sejak PPKM diberlakukan Coffee Toffee tutup sementara waktu. Adapun jam buka dan tutup dapat berubah sewaktu-waktu. Dulu malah tutupnya pukul 02.00 WIB dini hari. Teman-teman bisa melihat informasi terbaru melalui media sosialnya ya.

Nongkrong Bareng Teman di Coffee Toffee

Jadi begini, Kamis, 10 Juni 2021 lalu (Sebelum PPKM) aku dan mbak Ade kepengen ketemuan setelah sekian lama ga berjumpa hihihi gegara corona. Usut punya usut, setelah berputar-putar browsing dan pusing kayak gangsing saking banyak pilihan, akhirnya kami seharian hangout di Coffee Toffee Margonda 287 Depok. Letaknya dekat sekali dengan Hotel Bumi Wiyata, tempat aku sering berenang terakhir sebelum pandemi.

Dari Jagakarsa, aku jemput mbak Ade di rumahnya. Kami pun langsung menuju Coffee Toffee dan tiba di sana sekitar jam 10 pagi. Unik deh, kaget juga sih aku ternyata lantai bawahnya itu kosong, digunakan sebagai lahan parkir. Kupikir tempatnya ga bagus soalnya dari luar tampak sederhana sekali. Luas banget area parkirnya, senang deh.

Tepat di dekat tangga menuju ke atas, tersedia wastafel dilengkapi sabun cair. Kemudian aku dan mbak Ade sampai di area duduk Coffee Toffe deh. Wah, ternyata sudah lumayan banyak pengunjungnya di sana. Rata-rata anak muda yang sibuk menundukkan kepala sesekali menyeruput minuman dan mengunyah makanan di meja masing-masing.

Aku dan mbak Ade sebagai orang tua berjiwa muda eeeaaa ish ish ish....emak2 deh langsung ambil posisi yang pastinya bersebelahan dengan colokan dong 😃 😊 Maklum, baterai laptopku belum diganti yang baru. Kami pilih sofa hijau dengan meja panjang di depannya. Strategis karena ga jauh dari toilet dan mushola alhamdulillaah.

 

Coffee Toffee Margonda 287 Tempat Ngopi dan Nongkrong Paling Seru di Depok Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Ngopi dan Nongkrong Seharian di Coffee Toffee Margonda 287 Depok
 

Member Card

Oh ya, aku ditawari membuat member card Coffee Toffee oleh si mbaknya. Kalau mbak Ade sih sudah lama punya. Lumayan, kupikir benefitnya nanti bisa digunakan kalau kapan-kapan ke sini lagi. memiliki menu beragam yang bisa kita lihat di Instagram-nya atau saat di kasir, kita bisa scan barcode-nya.  

 
Coffee Toffee Margonda 287 Tempat Ngopi dan Nongkrong Paling Seru di Depok Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Member Card Coffee Toffee

Keuntungan Menjadi Member Coffee Toffee

  1. Diskon 10% untuk semua minuman.
  2. Gratis kopi Nusantara setiap tanggal 11.
  3. Spesial diskon di hari ulang tahun.
  4. Berlaku di gerai Coffee Toffee seluruh Indonesia.

Konsep Baru Coffee Toffee Margonda 287

Fasilitas dan Interior

Begitu masuk ke dalam Coffee Toffee Margonda 287 Depok kita akan disapa ramah oleh mbak atau mas staf barista yang bertugas. Terlihat beberapa kombinasi sofa dan kursi yang bisa digunakan untuk sekadar mengobrol ataupun meeting. Ada meja panjang untuk para mahasiswa atau siapa saja yang ingin mengerjakan tugas. Penataan kursi, meja dan perabotannya bikin betah pengunjung.

Ternyata di tempat ini kapasitas pengunjungnya bisa mencapai 165 orang. Ada indoor dengan AC dan outdoor non AC. Interiornya kekinian, kursi dan sofa berwarna-warni, membuat suasana jadi terlihat meriah namun tetap homey dan cozy. Pencahayaan di Coffee Toffee ini juga pas, menurutku. Ga terlalu gelap ataupun terlalu terang.

  

Coffee Toffee Margonda 287 Tempat Ngopi dan Nongkrong Paling Seru di Depok Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Suasana Outdoor Coffee Toffee (Foto: Wartakota Tribunnews)
 

Coffee Toffee Margonda 287 Tempat Ngopi dan Nongkrong Paling Seru di Depok Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Suasana Indoor Coffee Toffee Margonda 287 Depok

Mushola dan Toilet Bersih

Toilet yang letaknya di sebelah mushola juga bersih. Di dalam toiletnya juga terdapat wastafel dan cermin yang rapi serta bersih. Senangnya lagi, mushola mini di sini yang berlantai kayu pun terbilang bersih dan terawat. Di dalam mushola ada rak sepatu, tempat berwudhu, keset dan sajadah. 

 

Coffee Toffee Margonda 287 Tempat Ngopi dan Nongkrong Paling Seru di Depok Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Suasana Indoor Coffee Toffee Margonda 287 Depok

Coffee Toffee Margonda 287 Tempat Ngopi dan Nongkrong Paling Seru di Depok Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Mushola dan Toilet Bersih

Menu Andalan

Ada 3 macam makanan dan minuman yang ditawarkan Coffee Toffee. Lebih detailnya, teman-teman bisa langsung kunjungi website atau Instagram-nya ya.

  1. Coffee Based Drinks: Frappe Blend, Espresso Based, Eskosu (Traditional Coffee), Manual Brew, dan Nitro Coffee.
  2. Non Coffee Drinks: Chocolate, Tea, Fruit Punch dan Smoothies.
  3. Food and Snacks: Rice Bowl, Pasta, Snack, Main Course, Pancake & traditional.

Bicara soal menu, karena ini adalah cafe dan coffee shop, maka yang menjadi andalan adalah minuman kopi. Yang menjadi favorit di Coffee Toffee Margonda 287 Depok ini adalah Caramel Delight, Java Jimmie Joe, Avocado, I Need Coffee. Nama-nama minuman ini menjadi rekomendasi untuk dipesan dengan harga terjangkau.

Ada juga Coffee Blend, Light Coffee, Espresso, Iced Coffee dan lain-lain. Selain kopi, Coffee Toffee juga menyediakan aneka lightbites (Camilan), main course (Menu utama) dan dessert (Hidangan penutup) Untuk lightbites ada Mozarella Cheese Stick, Samosa, BBQ Chicken Wings dan lainnya. Untuk main course ada aneka Pasta, Chicken Gordon bleu, sandwich, beef burger dll. Dessert-nya ada pancake dengan berbagai pilihan rasa dan sebagainya.

Ini Dia Kopi dan Makanan Pesananku!

- Iced Café Latte Caramel 

Iced Cafe Latte Caramel merupakan perpaduan antara espresso, susu dan sirup karamel. Untuk dapat menikmati segelas minuman enak ini cukup meraih kocek sebesar Rp 34.000,- Menurutku yang jarang minum kopi kayak gini, aku bilang sih pesananku ini enak banget! Manisnya pas, rasa kopinya lezat, susunya cocok dan sirup karamelnya mantap.

 

Coffee Toffee Margonda 287 Tempat Ngopi dan Nongkrong Paling Seru di Depok Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Iced Cafe Latte Caramel

- Snack Platter Favorite 

Sepiring Snack Platter Favorite ini berisi beef samosa, french fries, spring roll. Lumayan sedang promo, harganya menjadi Rp 72.500,- yang awalnya sekitar 90 ribuan. Sepiring dimakan berdua, ngirit! Hahaha 😂 Ga deng, soalnya kan siangnya aku niat pesan makanan lain. Ini masih jam 10 pagi, gaes.

Kalian tau samosa ga? Samosa adalah pastri goreng berbentuk segitiga. Isinya berupa kentang rebus berbumbu rempah-rempah dicampur kacang kapri, bawang bombay, daun ketumbar dan kadang-kadang panir. Samosa populer di Asia Tengah, Asia Selatan, Indonesia, Malaysia, Singapura dan Jazirah Arab. 

 

Coffee Toffee Margonda 287 Tempat Ngopi dan Nongkrong Paling Seru di Depok Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Snack Platter Favorite
 

Asliiiii, rasanya lezat banget! Masih hangat juga sepertinya baru diangkat dari penggorengan. Bumbunya enak, sesuai seleraku nih. Dicocol saus pedas dan tomat udah pasti makin terasa nikmatinya. Tapi kalau aku sih lebih suka kalau makan samosa ini ditemani si cabai rawit hijau atau orens. Menggelegar tuh rasanya! 😃

Nah, kalau Spring Roll adalah salah satu makanan khas Vietnam yang sudah mendunia dan disukai berbagai kalangan. Spring Roll dibuat dari bahan-bahan segar seperti sayur-mayur, udang, bihun, daging ayam dan lain-lain. Aslinya, isian yang sudah digulung menggunakan rice paper dan disajikan tanpa digoreng. Di Indonesia, camilan ini seperti lumpia yang digoreng dan dicocol saus kacang atau saus pedas. 

Untuk kentang gorengnya, aku bilang sih rasanya seperti kentang goreng biasa. Ya, enak-enak aja sih. Semua enak, cuma kurang banyak aja hahaha. Seandainya harganya bisa diturunkan lagi, mungkin aku mau tambah sepiring hehehe.

- Mineral Water 

Sudah minum kopi, tapi tetap aja aku butuh air mineral untuk menetralkan mulut dan tenggorokan. Sebotol kecilnya dihargai Rp 15.000,- (Ya, memang kalau di tempat seperti ini harga aslinya bisa 3-5 kali lipat, namanya juga bayar suasana jadi ga apa-apa).

- Chicken Rice Bowl Sambal Matah 

Chicken Rice Bowl Sambal Matah di Coffee Toffee ini dibandrol seharga Rp 33.000,- Rice Bowl disajikan di mangkok yang berisi potongan daging ayam yang lumayan banyak, telur mata sapi, daun selada dan sambal matah yang terasa pedasnya. Menu utama ini bisa jadi pilihan karena sepertinya paling murah di sini hihihi.

Sekilas, begitu disajikan dan mendarat di meja kami, porsinya kelihatan kecil. Namn begitu disantap sampai habis, terasa kenyang banget. Apa mungkin sebelumnya sudah ngemil samosa dll juga ngopi ya? Hehehe. Selain sambal matah, ada pilihan lain seperti BBQ, Korean Sauce, dan Black Pepper.

 
Coffee Toffee Margonda 287 Tempat Ngopi dan Nongkrong Paling Seru di Depok Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Chicken Rice Bowl Sambal Matah

- Es Kopi Susu Malaka 

Es Kopi Susu Malaka merupakan es kopi dengan perpaduan antara espresso, susu dan gula Jawa spesial yang kabarnya sih, sensasinya seperti minum di sebuah keraton Jogja. Segelas es kopi ini dihargai Rp 25.000,- Nah ini sih pesanan mbak Ade, bukan aku. 

Mbak Ade pesan Eskosu Malaka less sugar. Sengaja dia minta langsung sedikit aja gulanya supaya pahit kopinya terasa. Rasa kopinya kuat dan temanku yang satu ini memang doyan pahitnya kopi. Kalau pahitnya kehidupan itu mah semua orang juga mengalami ya hihihi.

 
Coffee Toffee Margonda 287 Tempat Ngopi dan Nongkrong Paling Seru di Depok Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Es Kopi Susu Malaka (Foto: indozone.id)

Ada varian lain selain Malaka yaitu Arum Manis, Dandang Gulo, Eskosu Kumpeni dan Eskosu Kelapa. Saking doyannya, temanku yang baik dan sabar ini tambah lho, jadi 2 gelas. Duh, kembung ga yach mimi es kopi sebanyak ini, mbak? Weleh..weleh...

 

Coffee Toffee Margonda 287 Tempat Ngopi dan Nongkrong Paling Seru di Depok Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
 

Menurutku sih, Coffee Toffe benar-benar memberikan fasilitas kepada pengunjung bukan sekadar mampir dan ngopi. Tetapi menjaga mereka untuk nongkrong berlama-lama di sini, kalau perlu dari jam buka sampai tutup. Kebanyakan mereka membawa laptop, bisa juga sekalian meeting.  

 
Coffee Toffee Margonda 287 Tempat Ngopi dan Nongkrong Paling Seru di Depok Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Menikmati Kopi Asli Indonesia di Coffee Toffee Margonda Depok

Ga terasa ternyata waktu sudah menunjukkan jam 5 sore kurang, kayaknya. Lupa hehehe. Hujan turun rintik-rintik kemudia lumayan deras. Aku dan mbak Ade pun bergegas meninggalkan tempat hangout paling asyik ini karena anak-anak kami di rumah sudah memanggil-manggil sejak siang 😂 Aku antar mbak Ade sampai kedai bakwan Malang dekat rumahnya, aku pun kembali ke rumah yeay!

Ada Dine in Car

Oh ya, barusan aku cek Instagram ternyata baru-baru ini ada Dine in Car di Coffee Toffee lho. Begitu sampai di sana, cukup bunyikan klakson sebanyak 3 kali. Mas dan mbak baristra akan segera menghampiri mobil pengunjung deh. Cara terbaru ini sepertinya untuk mengobati rasa kangen masyarakat akan kenikmatan menu yang disajikan di Coffee Toffee Margonda 287 Depok.

By the way, aku juga kepengen kapan-kapan 'melarikan diri' seperti mbak Ade, ke Coffee Toffee Margonda 287 Depok supaya dapat suasana baru untuk ngeblog dan sebagainya. Anak-anakku juga maulah diajak seseruan di sini.

Teman-teman ada yang pernah atau sering nongkrong Coffee Toffee juga? Boleh dong bagikan cerita atau pengalaman kalian nongkrong asyik di tempat ketjeh ini. Yang penting jangan lupa bawa dompet ya gaes, soalnya lumayan juga modal hangout di sini seharian hahaha. Sampai jumpa! 😊


96 comments:

  1. Suasananya nyaman buat bikin konten, ngopi depan leptop betah berlama lama disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mas. Nyaman banget laptopan seharian di sini :)

      Delete
  2. Pahit kehidupan jangan terlalu pahit laaah.. Cukup pahit kopi saja dinikmati. 😁😁

    Ini memang tempat favorite ade, rul kalau lagi mau nulis. Jaman2 sebelum pandemik. Sekarang mah yaa di rumah aja deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iya dech :D Oooooh, ternyata me time di Coffee Toffee seruuuu ya, Mbak Ade.

      Delete
  3. Aaaah, baca ini jadi kangen ngafe sambil kerja deh. Sebelum pandemi aku sering banget nongkrong di safe sambil bawa laptop mba. Kayaknya suasananya enak banget buat ngerjain sesuatu ya mba. Apalagi bareng temen, bisa ngopi, ngemil dan ngobrol ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebentar lagi sikon normal kembali :) INsya allah mbak Ika dkk udah bisa ngafe sambil kerja deh aamiin :D

      Delete
  4. Wah enak banget ya Mbak tempatnya, mau nyoba ah, mumpung di Depok.

    ReplyDelete
  5. Kalu bagiku sekarang kedai kopi mengambil banyak segmen, pangsa pasarnya mulai beragam. Karena yang disediakan bukan hanya kopi. Menarik jika fasilitasnya lengkap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, ada mas Sitam yang dedengkoot ngopi nih hahaha :D Iya, lumayan fasilitas di sini kok.

      Delete
  6. Saya sebenarnya nggak suka kopi mba. Tapi, kalau ngobrol di Coffee shop suka dan lamaaaa. Andai PPKM dan urusan corona kelar pengin deh ke Depok, nengokin adek sama mampir ke Coffee Toffee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalau rame2 ngafe dan ngopinya ya. Ogah pulang deh hahaha :D

      Delete
  7. Aku yang suka rehak di warkop-warkop dalam mengolah ide-ide baru dan ditemani secangkir kopi, Semoga kedepan ada kesempatan jalan-jalan kedepok dan meluangkan waktu ditempat ini, krn dekorasi tempat yg begitu mendukung dan elegan

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa mbak, siapa tau kapan2 pas ke Depok, mampir deh di Coffee Toffee :D

      Delete
  8. Pecinta kopi wajib mampir nih...yang kurang suka tetep bisa kok ya..samosa nya keliatan enak..n bisa futu2 cakep buat konten sosmed..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samosanya enak banget :D Iya donk, asliiii lezat banget kopinya.

      Delete
  9. Snack platter dan chicken rice bowl-nya menggoda banget deh... Aku suka interiornya, warna cat dinding hitam kelihatan elegan setelah dipadukan dengan berbagai pernak-pernik dan furnitur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Interior yang manis bikin pelanggan betah berlama2 di tempat ini. Pastinya nambah lagi kopi dan makanannya haha kayak akyuh :D

      Delete
  10. Coffee toffee ada di mana2 tapi aku blm pernah coba. Dari konsepnya pasti bikin betah sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, ada di mana aja tuh gerai Coffee Toffee lainnya?

      Delete
  11. Aku galfok sama Snack Platter Favorite nya, pantas aja dihabiskan berdua bareng mba Ade. Lha seporsi aja segitu banyaknya. Mba Nurul kayaknya lebih suka ice coffee ya? Kalo aku suka hot coffee.

    Asik nih bisa ngopi bareng temen, etapi beneran bisa nulis sampai selesai? Aku kalo nongkrong sambil ngetik banyakan ngobrol nyaa, hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe untuk kopi perdana aku coba yang dingin. Kapan2 kalau ke sini lagi aku mau pesan kopi panas deh dengan camilan berbeda :D Iya, ga belajar2 yang ada ngubrul2 wkwkwkwk :D

      Delete
  12. Saya belum pernah ke sana. Tetapi, kalau bisa seharian gitu kayaknya paket komplit, deh. Obrlannya asik, suasana dan makanan/minumannya juga enak :)

    ReplyDelete
  13. Kafenya luas ya nggk kayak kafe sekitar rumahku imut apalagi parkiran juga lus jadi aman deh. Selama ppkm belum pernh ngafe lagi kangen, biasanya bareng bocah-bocah hehe..minumannya menggoda ya porsi gede tapi harganya terjangkau.. Rice bowlnya juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Parkiran menunjang banget muat banyak mobil dan motor, aman :) Rice bowl terjangkau harganya dan enak rasanya.

      Delete
  14. Aku belum pernah nongkrong ke Coffee Toffee. Tempatnya sejajar dengan Hotel Bumi Wiyata ya, berarti kalau dari jalan baru, belok kiri, adanya sebelah kanan, betul nggak? Aku sering lewat situ kalau lagi main ke rumah mertuaku di Cimanggis. Aku pernahnya ngopi di Ranah Kopi yang ada di seberang jalannya (kiri jalan). Nanti deh kalau sedang ke Cimanggis lagi aku mampir cobain kopinya.

    Btw, itu mbak Ade Ufi? Jarang sekali liat penampakannya di blog, malah ada di blog Mbak Nurul haha. Aku tuh liat foto kalian tuh rasanya pengen nyempil di situuuuu :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul :) Oooooh, rumah mertua mbak Rien di Cimanggis? Sip2, silakan kapan2 cobain ngopi di Coffee Toffee deh hehehe :) Iya, mb Ade Ufi hihihihi :D Sini, nyempiiiiil mbaaak hahaha.

      Delete
  15. Ya ampun, luas ya ruangannya. Lihat yg pada ngopi sambil kerja, ke g aku jadi pengen ngeblog disitu 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Luas, enak, nyaman ngopi sambil kerja atau ngeblog hehehe :D Yuuuks!

      Delete
  16. Aiiih, jadi kangen jalan-jalan di Margonda.. Dulu seneng banget berburu buku bekas di Pocin kalau ngga di UI.

    BTW, selera Mak Ade mirip sama selera saya nih. Es kopi susu pake gula jawa atau gula aren. Hmmm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh yaaaa mbak? Wow, samaan gitu sama mbak Ade hihihi.

      Delete
  17. Lokasinya emang bikin mupeng buat nonkrong ya, enak banget nyobain menu di sini, super astik deh duduk di sini sambil cari inspirasi menulis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menu makanan dan minumannya bervariasi, mayan banyak pilihan enak2 :D

      Delete
  18. Mantappu Jiwa...
    Ikutan nongkiiii...
    Coffee toffee kalo di Bandung juga paling rame. Mobilnya asa pinuh pissaan..

    Tus Kita cuma terpana.
    Gimana caranya punya usaha tetep rame pas masa Pandemi gini?

    Salut banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yach, di Bandung juga rame anak2 muda hihihi. Pinter bisnisnya tuh Coffee Toffee :)

      Delete
  19. Coffee Toffee dulu ada dekat rumah mamahku, ini tempatku nongkrong sama teman-teman kuliah dulu yang rumahnya arah Jatibening dan Jatiwaringin. Dulu mah belum banyak coffee shop kayak sekarang, coffee toffee jadi tempat andalan banget dulu, kadang nulis skripsi sama teman-teman juga disana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooooh begituuuu :D Keren bener berarti ya Coffee Toffee ini banyak eksistensinya di mana2 dan berhasil menjangkau pasar :D

      Delete
  20. Aku baru sadar ternyata aku pernah ke sini bareng temenku. Hehe. Luas sih tempatnya. Ada indoor dan outdoornya juga kan ya? Pilihan menu juga banyak menurutku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow hehehe iya luas mayan deh. Bener, aku baru nyoba indoor sih.

      Delete
  21. Bacanya bikin kangen ngopi ke coffee shop, tempatnya luas dan menunya beragam yaaa... Ah andaikan dekat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pas lagi jalan2 aja mampir hehehe jadi deket deh :)

      Delete
  22. Wuih, tempat ngopi dan nongkrong yang nyaman banget ini. Ya tempatnya, ya makanan-minumannya. Duh aku jadi kangen deh bisa ngopi-ngopi dan nongkrong-nongkrong begini. Bareng pasangan atau teman-teman. Sambil kerja juga asyik. Huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik aja, mau sendirian, berduaan atau rame2 cocok nongkrong di sini hehehe :D

      Delete
  23. Mbak Nurul dan Mbak Ade kok mirip sihh .. ya ampun, beneran deh! Kesukaanya juga bisa sama gitu ya, penggemar kopi hehe klop deh nongkrong barengnya sukses. btw jadi kangen malaysia liat kudapan samosa. Sering beli di pasar awam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh yaaaaa? Hiiihihi.. Sukses seharian nongkrong di Coffee Toffee deh. Kapan2 mau seseruan lagi di sini.

      Delete
  24. Dunia selebar daun ... Daun apa yaaaa...

    Ternyata alumni UP toh, adik kelas bang dho nih fakultas ekonomi UP hhhhahaha

    ReplyDelete
  25. Ngeliat suasana indoornya emang asyik deh kayaknya untuk nongkrong sembari kerja gitu. Bakalan betah banget, ada aneka kopi yang semuanya menggugah selera gini sih soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak banget pilihan kopi khas Indonesia asli nih.

      Delete
  26. ternyata jaringan coffe toffe banyak juga ya mbak
    di kotaku juga ada
    cozy banget menag tempatnya
    baru tau klo ada membernya lumayan bisa dapat diskon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Mayan deh benefit-nya kapan2 mau aku pakai :D

      Delete
  27. Konsep baru dalam berusaha emang penting, ya, biar ngikutin perkembangan zaman. Jadi tahu, nih, mesti ngopi kemana, kalo nanti ke Depok.

    ReplyDelete
  28. Jika rapat, ngonten blog, santai san semacamnya jika di Depok bisa berkunjung di sini sepertinya

    ReplyDelete
  29. Coffee tof yang pas nih untuk nongkrong dan mengerjakan tugas bisnis atau kuliah ya. Menu-menunya juga enak sepertinya dan warga depok layak coba nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, cocok d lidah ya rasa kopi asli Indonesia dan camilannya.

      Delete
  30. Aku juga mau nih kalo ada yang ngajakin ke cafe ini... Suka banget sama suasananya..Apalagi liat menunya..makin pengen dah... Temannya mirip ya btw..

    ReplyDelete
  31. Coffee toffee ini tempatnya emang nyaman banget, di Bandung ada jg. Lokasinya strategis dengan desain interior yg menarik.

    ReplyDelete
  32. Whaaa waktu nongkinya lumayan panjang ya mbak, kebayang deh itu ngerumpi dari a-z wkwkwk. Suasananya seru juga ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seharian wkwkwkwkwk kan udah lama ga ketemu gegara corona :D

      Delete
  33. Waaaa.....jadi makin pingin ke Depok

    saya punya janji sebelum pandemi mau ke Depok

    paska pandemi mampir ah Coffee Toffee

    ReplyDelete
  34. wah nyaman juga ya. aku suak ragu kalau kemcoffe shop karena aku emmang gak kuta minum kopi trenyata ada yang juga menyediakan minuman lainnya. jadi gak ketinggalan jaman nongkrong di kafe kopi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyaman. Bisa pilih minuman selain kopi kok kalau mau :)

      Delete
  35. Saya Bu penggemr kopu. Tempat yang keren untuk nongkrong dan ngobrol bersama teman. Jadi pengin ke sana dan mencoba kopinya. Siapa tahu ketemu Toraja Sappan dengan taste yang nikmat dan lembut. Terima kasih sharingnya Bu, salam sehat dan selamat neraktifitas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat mene[i sendirian atau bareng teman2 seruuuuu di Coffee Toffee, Pak Eko hehehe :D

      Delete
  36. Senangnya bisa kangen-kangenan sama Mbak Ade sekalian ngopi di tempat asyik Coffe Tofee Margonda ini. Tempatnya asyik ya, dan menunya pun bervariasi, pengon comot samosanya akutuuu dan nyruput itu iced caffe latte caramel. Wah,seneng juga kalau bisa mlipir sejenak dari rumah, nulis di sini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hahaha mau ke sini aja sampe kabanyakan gugela dulu soalnya kan ngeri udah lama ga keluar2 rumah apalagi buat nongkrong wkwkwkwkwk :D

      Delete
  37. Asyik banget tempat nongkrongnya. keliatan cozy dan menyenangkan untuk nongkrong bareng teman. Kapan kapan boleh nih dicoba

    ReplyDelete
  38. Sekaligus bisa me time nulis bareng teman ya mbak. Bikin betah ngopi dan ngemil disana. Rekomended

    ReplyDelete
  39. Kalau mau ke rumah Pakde ku di Nusantara Raya, Depok, aku selalu lewat Margonda Raya. Ngalamin ngelihat Margonda mulai dari hamparan sawah (aja) sampai sekarang padat dengan ruko dan perdagangan segala ada. Luar biasa perkembangannya. Urusan kuliner apalagi. Keknya hampir semua jenama populer buka cabang di sini.

    Kapan bisa kesana lagi, pengen mampir ah ke COFFEE TOFFEE. Tempatnya keliatan istagenic, luas dan bersih. Foto-fotonya aja menyelerakan banget. Surga buat food photography juga nih Nur. Iiiisss jadi pengen jalan-jalan ke Depok deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuuuuuk, mbak Annie kapan2 mampir ke Coffee Toffee :) Pas lagi main ke rumha Pakde mbak deh hehehe :D Iya, bisa sambil cekrek2 juga.

      Delete
  40. Kopinya enaaakkk seger banget!
    Btw, aku pernah nulis soal coffee toffee di blog, trus manager marketing-nya notice.
    abis gt, aku dikasi vocher 300 rebuu, mayaann Bund :D

    ReplyDelete
  41. Hangout yang asik ini, bisa menikmati hidangan dan suasana yang nyaman. Kalau keadaan udah kondusif kapan mampir sekitaran Depok boleh banget nih buat singgah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. BOleh bangeeeettt...kalau sekarang bisa juga Dine in Car mbak Fen.e

      Delete
  42. Ulasan yang sangat lengkap, tempatnya juga nyaman banget buat kopdar sama teman2 ya Mba, tp di zaman pandemi seperti ini tetap menerapkan prokes lah ya, btw selera banget deh lihat menu2 di Coffe Toffe Margonda ini... kereen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa. pastinya teteuup prokes 5M dong :) Sip2 semoga kapan2 kita bisa mampir lagi nongkrong di Coffee Toffee Margonda yeay!

      Delete
  43. Wah tempatnya cozy banget ya mbak, jangankan ada teman nongkrong, sendiri di depan laptop buat nulis seharian pun pasti betah kalau disitu, apalagi tempatnya bersih, itu yg paling bikin nyaman.

    Ulasannya mantap mba, fotonya bagus2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku suka sama kebersihan di sini. Betah jadinya. Thanks, mbak Ursula. Yuk, kapan2 nongkrong di Coffee Toffee 😍

      Delete
  44. Besar juga ya areanya, bisa menampung pengunjung sampai 165 orang. Jadi mau rapat sambil ngopi pun bisa disana ya mbak.

    Saya dari jaman kuliah, sampai jadi emak beranak 3, belum pernah ngopi di cafe mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Hayuk sesekali ngopi di coffe shop, buat me time hehehe.

      Delete
  45. Ini kok bisa mirip sij kayak kaka adek eh hahaha. Jadi kangen nongkrong ngopi sama temen-temen. Udah lama banget ga ngopi2

    ReplyDelete
  46. Tempatnya cozy abis, pasti betah seharian nongkrong di sini sambil ketik-ketik ya mbak.
    Kalo saya belum pernah ke Coffee Toffee,nggak paham juga di Surabaya ada apa ngga, ya?
    Biasanya kalo hangout bareng teman kantor,yaa di resto saja sih mbak, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hehehe :) Ada kan Coffe Toffee pertama kali didirikan di Surabaya :)

      Delete
  47. Isi platternya banyak jugaaaa :D. Memang cocok buat berdua, kalo sendiri ga bakal abis aku :D. Naah tempat begini aku betah juga mba utk lama2. Asiiiik, cozy pula.

    Kalo ppkm udh selesai, aku mau hangout Ama suami ah.. nasib sahabat ku udh balik ke kota asal semua mba. Jadi yg bisa diajakin hangout cuma asisten pribadi ATO suami :p.

    2001 mba udh lulus Yaa... Aku baru mulai kuliah itu 😅. Tapi wajahnya awet muda memang mba Nurul ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mayan banyak juga sepiring platter itu hehehe :D Asik pastinya hangout bareng suami tercinta :D Iyaaaa, udah tua akuh tuh wkwkwkwkwkwk :D Thanks Mbak Fanny udah mampir yach.

      Delete
  48. Ya ampun liat samosanya auto ngiler wkwkwk kebayang dicocol di sambel lalu hap. Salah satu camilan favoritku nih.

    Di Makassar juga ada Coffee Toffee rame banget dengan anak muda etapi ga tau sih sejak pandemi ini, soalnya ku gak pernah nongkrong di cafe2 lagi hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar kalau sikon udah lebih aman dan nyaman, mampir ngopi dan ngemil di Coffee Toffee yaaaa hehehe :D

      Delete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.