Daftar Isi [Tampilkan]
 
Setiap tahun jutaan orang berlomba-lomba membuat resolusi tahun baru agar dapat memacu perubahan yang lebih baik dan optimal. Termasuk aku yang memiliki banyak harapan dan impian yang begitu ingin diwujudkan demi menggapai cita dan cinta. Resolusiku secara personal yakni di bidang kesehatan, kebugaran, masa depan serta ada pula kecantikan yang ga kalah pentingnya. 

Apalagi urusan keuangan yang bagai jinak-jinak merpati. Jika salah dikelola dengan baik, yang ada malah merealisasikan keinginan dulu, bukan kebutuhan utama. Pengembangan diri dan profesional juga banyak ditampilkan oleh orang-orang di dunia agar menjadi pribadi yang lebih baik. 
 

Resolusiku Menggapai Mimpi dan Harapan di Tahun 2021 Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog


Tahun 2020 kita lewati bersama dengan penuh kesabaran dan perjuangan. Siapa sangka, hampir seluruh dunia termasuk negara kita terjangkit virus corona yang semakin menggila. Tentu kita harus tetap yakin semua akan kembali normal dan indah pada waktunya. 

Jangan putus asa, mari kita memotivasi diri agar di tahun baru 2021 kita dapat melangkah menuju perubahan dan kemajuan yang pesat dan membahagiakan jiwa raga. Menurutku, hal paling sulit dalam meraih asa adalah mengubah kebiasaan yang mendarah daging. 

Rasa malas dan berbagai alasan makin membuat tujuan jadi batal terealisasi. Ya, begitulah manusia yang terkadang NATO (No action Talk Only) dan omdo alias omong doang hihihi 😁 Duh, semoga di tahun 2021 dan seterusnya segala rencanaku dijabah Allah SWT aamiin. Gimana resolusi tahun baru 2021 teman-teman semua? Semoga segera tercapai juga ya.

Kalian pasti penasaran kan, seperti apa sih resolusiku di tahun baru 2021 ini? Aku punya beberapa poin resolusi mencapai cita dan cinta. Harus seimbang ada doa dan usaha, namanya berikhtiar. Aku juga harus bisa menikmati hidup dengan penuh suka cita dan mengelola waktu lebih efektif dan efisien bersama keluarga tercinta.

Resolusiku di Tahun Baru 2021

Semakin Rajin Beribadah

Hal utama yang kurasa wajib diwujudkan adalah beribadah dan bertakwa secara istiqomah. Selama ini kayaknya masih belum maksimal deh. Tentu salat lima waktu sih in sya Allah sudah ya, ditambah sedikit demi sedikit salat sunah dan mengaji. Alhamdulillaah aku dan suami sudah pernah beribadah umrah plus city tour Turki di tahun 2019 lalu.

Ingin punya waktu khusus membaca dan mendalami arti ayat-ayat suci Al Qur’an supaya ketika salat, berdoa dan sebagainya, aku bisa khusyuk di mana hal tersebut sulit sekali kenyataannya. Memang harus dipaksa ya, kalau ga bakalan mundur lagi besok dan besok hehehe.

Lebih Rajin Berolahraga

Beberapa bulan lalu aku masih giat jalan cepat di pagi hari bersama suami. Tapi makin ke sini kok makin malas aja ya. Apalagi hampir tiap hari turun hujan. Yang ada mager, makan terus di rumah hehehe. 

Sebenarnya aku kangen banget berenang. Namun apa daya situasi dan kondisi sekarang kurang memungkinkan berenang di kolam umum. Maklum, belum punya kolam renang pribadi hihihi.
 

Menurunkan Berat Badan

Niat banget ingin memiliki berat badan ideal. Aku kan punya masalah dengan tulang punggung bawah. Sudah tiga kali kambuh duuuh rasanya itu hanya aku dan Allah yang tahu. Makanya aku nurut aja dengan saran dokter, bahwa berat badan idealku di angka 60 kg atau maksimal 62 kg aja.

Aku juga mesti lebih banyak minum air putih nih. Sebelumnya aku gemar mengonsumsi kopi sachetan yang gulanya terasa banget. Ya ga apa-apa juga doyan ngopi, yang penting konsumsi air putih harus jauh lebih banyak dibandingkan kopinya.
 

Wajah Glowing dan Memesona

Dua tahun terakhir aku lebih fokus dalam urusan kulit wajah yang super sensitif ini. Beberapa faktor turut memengaruhi sehingga mulai muncul flek-flek hitam, komedo dan eksim di sekitar dagu dan mulut sering kambuh. Malah jerawat juga ikut-ikutan muncul, kayak abg aja hihihi. 

Setelah konsultasi ke dokter kulit dekat rumah, aku mengikuti saran untuk melakukan face treatment dan mengaplikasikan krim anti aging, acne serum dan sunscreen. Aku juga mulai rajin menggunakan body care dan mengajak anak-anak dan suami memakainya juga supaya badan makin bersih terawat dan wangi dong.
 

Praktekkan Variasi Masakan Sehari-hari

Soal belajar variasi masakan sehari-hari, aku benar-benar niat berusaha merealisasikannya. Sejak anak-anak belajar daring alias Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan papa mereka yang bekerja dari rumah (WFH), aku memutar otak gimana caranya supaya kami ga bosan makan masakan rumahan, berusaha untuk ga jajan atau beli makanan dari luar. 

Mengingat situasi dan kondisi pandemi belum reda justru meningkat, aku jadi belajar mix and match bahan-bahan menu makanan 4 sehat 5 sempurna. Alhamdulillaah, sebelum tahun baru 2021 aku sudah mencobanya dan bisa dibilang cukup berhasil hehehe. 

“Makasih, mah. Masakan mamah enak banget”, begitu kata Rafa dan Fakhri. Bisanya Fakhri sambil memeluk dan kecup pipiku. Ah, si bungsuku ini memang lebih ekspresif dan masih nempel kayak perangko. 

Aku paling sering masak ayam dan ikan karena menu tersebut makanan favorit anak-anakku. Suamiku ga doyan ikan, kecuali teri hihihi. Dia yang sering membelikan daging ayam dan ikan buat dimasak sehari-hari. 
 

Menabung Lebih Giat

Menabung jadi niat yang serius juga buat aku dan suamiku. Kami mesti mengetatkan ikat pinggang untuk ga bersikap konsumtif. Pengelolaan keuangan yang ideal adalah mengutamakan kebutuhan dahulu, bukan keinginan. Terutama dua tahun lagi teteh Rafa memasuki bangku kuliah.

Dari ngeblog aku juga mendapatkan pundi-pundi yang alhamdulillaah bikin hati bahagia. Iya dong, awalnya aku ga menyangka dari hobi bisa menghasilkan uang atau memperoleh kiriman produk gratis yang aku review di blog. Aku bisa menabung, membeli kamera DSLR Nikon D5500, emas, tas kulit, jajan bareng suami, anak-anak dan orangtua serta keperluan lainnya. 

Berbenah Isi Rumah

Nah, saat aku lagi rehat menulis maupun pekerjaan rumah tangga, aku berbenah isi rumah. Mulai dari kamar-kamar, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, kamar mandi dan sebagainya, aku rapikan. Tentu hal ini dilakukan paling dua kali seminggu. Biasanya aku dibantu oleh si mpok asisten rumah tanggaku merapikan ini dan itu. 

Ia sudah membantu keremponganku urusan domestik selama 10 tahun sejak awal aku menempati rumah yang sekarang ini. Siapa tahu suatu hari nanti rumahku ini laku terjual. Jadi lebih mudah pindahan kan hehehe.
 

Lekas Tidur Malam dan Bangun Pagi Lebih Awal

Entah kenapa sejak anak-anak PJJ, jam tidurku semakin tinggi. Malah kantuknya ga terasa lho. Tapi aku usahakan sekarang jam 11 malam harus sudah rebahan di kasur agar ceoat tidurnyaa. Menurut laman verywellhealth, hampir 44% orang yang memiliki masalah jantung melaporkan sering mengalami insomnia. 

Insomnia merupakan salah satu gejala penyakit jantung yang paling umum. Tekanan darah jadi tinggi. Saat tidur normal tekanan darah jadi turun. Kurang tidur dapat merusak cara tubuh memetabolisme glukosa dan memacu obesitas. 
 

Traveling Bersama Keluarga ke Malaysia

Liburan merupakan kesempatan yang aku punya untuk bisa rileks dan melepaskan diri dari hiruk pikuk rutinitas harian. Aku sekeluarga kebetulan belum pernah ke Malaysia hehehe. Kalau Singapura sih aku dan suami pernah, tapi beda waktu dan teman bepergiannya.

Di Malaysia banyak tempat menarik yang sayang jika terlewatkan saat weekend tiba. Bermalam di Glamz at Genting sepertinya bakalan seru dan menyenangkan. Wisatawan dapat merasakan pengalaman kemping di penginapan modern dengan pemandangan bintang yang indah. 

The Top Penang, menikmati pemandangan kota di Top View Restaurant and Lounge. Tersedia atraksi Rainbow Skywalk, Jurassic Research Center dan Tech Dome lho. Ada lagi nih, Farm in The City yang memilki koleksi 100 spesies hewan menggemaskan. 
 

Resolusiku Menggapai Mimpi dan Harapan di Tahun 2021 Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Destinasi Wisata Menarik di Malaysia (Foto: IG @medtourismmy.id)


Destinasi tersebut cocok banget sebagai tempat wisata edukatif liburan bersama keluarga. Selain itu, ada juga tempat pemandian air panas yang kelihatan nyaman dan romantis, namanya Sungai Klah Hot Springs. Bakalan berkesan banget nih seandainya aku sekeluarga punya rezeki dan bisa jalan-jalan di tempat-tempat tersebut di Malaysia.
 

Medical Tourism Malaysia

Oh ya, teman-teman, jangan lupa ketika kita traveling, perhatikan kondisi tubuh agar selalu fit. Jangan sampai waktu bersenang-senang terganggu karena ada keluhan maupun penyakit. Di Malaysia Healthcare wisatawan mancanegara bisa melakukan medical check up juga lho.

Medical check up dan pengobatan lainnya sambil nge-trip di Malaysia, kenapa ga? Di Kuala Lumpur, Penang dan Melaka tersedia beberapa rumah sakit favorit masyarakat Indonesia maupun turis asing lainnya.

Resolusiku Menggapai Mimpi dan Harapan di Tahun 2021 Nurul Sufitri Travel Lifestyle Blog
Malaysia Healthcare

Malaysia Healthcare

 
Medical Tourism Malaysia memberikan keseimbangan sempurna dengan hadirnya perawatan berkualitas, aksesibilitas mudah dan keterjangkauan biaya di antaranya sebagai berikut:

  • Memberikan rekomendasi rumah sakit terbaik di Malaysia.
  • Didukung oleh tenaga medis berpengalaman dan profesional.
  • Kemudahan membuat jadwal kunjungan dokter di rumah sakit pilihan.
  • Memberikan estimasi biaya sesuai kebutuhan untuk biaya perawatan dan pengobatan rumah sakit di Malaysia. 
  • Memiliki layanan Malaysia Healthcare Meet and Greet Services (MGS) untuk mempermudah mendapatkan informasi.

Ketertarikan para wisatawan terhadap Malaysia Healthcare tersebut karena mereka bisa melakukan hal-hal sambil jelajah sekitar, fasilitas yang berkualitas, kesenangan tak terbatas, harga terjangkau dan jarak yang dekat.
 
Menjelajahi alam di Sarawak hingga gemerlap lampu kota di Kuala Lumpur, fasilitas kesehatan akan selalu ada di sekitar untuk menjadikan liburan lebih sehat. Teknologi medis terbaru dengan praktisi kesehatan yang berpengalaman menjadi poin terbaik. 

Kita juga bisa berobat sambil bersenang-senang dengan festival kuliner, pameran seni, otomotif, skydiving, water rafting dan lainnya. Biaya rumah sakit yang terjangkau disesuaikan dengan kebutuhan. Jadwal penerbangannya juga beragam, sehingga memberikan kemudahan saat menjalani perobatan di Malaysia. 

Teman-teman, itulah resolusiku di tahun 2021. Tetap semangat dan berdoa ya, supaya semua resolusi kita di tahun 2021 dapat terwujud dengan indah dan optimal, aamiin 😊




82 comments:

  1. Hallo teh sebenarnya niat saya kemari hanya untuk baca informasi baru apa dari teteh. Tidak untuk berkomentar, faktanya saya berkomentar. Itu semua karena intronya yang mantul dan 'semacam memaksa' saya untuk berkomentar di postingan yang menarik ini, tentang resolusi di tahun 2021.

    Jinak - jinak merpati ahaii itu kata saktinya.

    Omdo juga buat saya tertarik untuk bercakap di sini te hehhee....

    Ternyata intro dalam sebuah tulisan menjadi parameter orang tertarik untuk membaca lebih lanjut atau tidak tulisan kita. Pelajaran penting darinya ialah buatlah intro yang unik seperti yang ditulis teteh dalam post ini...

    Rajin beribadah, harus saya salto paling depan untuk mendukung dan mendoakan tetah karena pengembaraan kita pada hakekatnya ada tujuan akhir untuk dicapai. Resolusi yang pertama adalah harapan saya juga. Lebih dekat dengan pencipta dan keluarga. Tidak ada harta yang paling berharga selain keluarga...wujudkan teh. Itu hal yang mulia.

    Soal glowing hehehe teh, kalau saya biar sudah atuh yang penting bini bahagia keluarga sehat. Itu sudah cukup. Belum berpikir tentang glowing saya.

    Tetapi berangkat ke Malasysia itu resolusi di atas resolusi yang entah kapan terwujud. Membaca postingan teman - teman blogger dari Malasysia buat saya semakin gila merana hahaha lebay dot.com...

    Tetapi benar bahwa Malasysia salah satu keinginan saya, namun bukan di kuala lumpur yang hebat itu tetapi tempat - tempat yang berbatasan langsung dengan Indonesia, pengin saja soalnya 'ramai' diopinikan tentang ini dan itu. Benar nda, mau lihat sendiri, tapi entah kapan bisa diwujudkan hehee...

    Kalau singapura kotanya kecil kayak Bekasi ya teh?

    Tetap semangat berbagi info dan tips menarik teh, salam sehat dan terus berkarya teh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii, Mas Martin apa kabar? Waaaah, aku seperti menerima surat ini. Seneng banget tentunya hehehe :D Memang semua rencana kita mesti diniatkan hehehe. Paling susah memang untuk istiqomah ya saking terlalu banyak godaannya :) Singapura mah kecil, seru tapi aku cuma sebentar sih di sana. Kepengen suatu hari bisa jalan2 sama keluarga ke Malaysia aamiin aja dulu. Makasih yaaaaa, doa yang sama buat Mas Martin nun jauh di sana :D

      Delete
    2. Heheh hay teh, ya ampun teh blognya teteh ne sudah seperti website profesional saja, keren pisan euu.

      Sehat walwafiat teteh, masa sulit sudah pulih sekarang menikmati hidup sambil belajar menulis hehehe, naitnya mau buat puisi teh tetapi sayangnya ga bisa kwkw.

      Benar teh semua yang diniatkan tetapi kalau tidak ada komitmen mah susah juga.

      Saya bantu Aminkan teh biar terkabul, salam sehat dan selalu bahagia bersama keluarga teh.

      Delete
  2. Jangan putus asa, saya suka sekali dengan nasehatnya
    Rajin ibadah dan olahraga

    ReplyDelete
  3. Semoga semua resolusi di tahun 2021 ini bisa terwujud ya mbak. Terutama yang travelling ke Penang itu. Setelah sekian bulan di rumah terus, bisa travelling ke sana tuh pasti rasanya seneng banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Iya mbak, belum pernah ke Malaysia soalnya hehehe :D

      Delete
  4. Resolusinya mantab jiwa semuaaa mbaa
    Aku pun sekarang udah low expectation banget sama yg sifatnya hedon2 gitu wkwkw
    lebih concern untuk jaga kesehatan jiwa raga.
    semogaaaa semua keinginan baik kita tergapai yaaa
    aamiin aamiiin ya robbal alamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe...lebih nyaman seperti ini, mbak. Aamiin.

      Delete
  5. Huaaaa banyak banget ya relolusinya, semoga semuanya terwujud dengan indah yaa. Apalagi yang terakhir ituu traveling bareng keluarga ke Malaysiaa, ahhh syenangnyaaa, explore di sana emang ga pernah ngeboseniin.
    Yang penting sehat selalu yaaa, biar bisa mewujudkan semuanyaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin yra.Betul3x semoga kesampaian ke Malaysia :D

      Delete
  6. Mantap banget resolusi tahunan Mba Nurul...
    Semoga bs tercapai semuanya yaa...
    Iya nih utk medical check up sekarang banyak yg memilih Malaysia ya mba terutama ke Penang..
    Jd bs sekalian traveling

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Mbak Ophi :) Aamiin, mbak juga ya. Betul, traveling sekaligus mengurus hal2 kesehatan itu pas banget hehehe :D

      Delete
  7. Resolusi tahun ini nggak bikin yg spesifik nih mba. Yg pasti banyak olah raga skrg. Benerin pola makan aku..
    Smoga terwujud ya mba keinginannya..amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, biasa2 aja itu juga susah merealisasikannya hahahah :D Aamiin.

      Delete
  8. Wah iya kita harus fat loss, glowing, dan pastinya sehat, bahagia, serta ibadah makin meningkat ya, hehe... Jalan2 ke Malaysia pastinya satu hal dirindukan juga, huhuhu... Moga pandemi ini cepat berlalu dan tabungannya juga terkumpul lagi, biar bisa ke Ipoh atau balik ke Penang lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kudu cantik2an dan hepi terus tentunya hehehe :D Semoga kapan2 aku bisa ke Malaysia aamiin. Nita juga ya.

      Delete
  9. Saya punya sepupu tinggal di Malaysia. Kalau denger ceritanya memang bagus fasilitas kesehatan di sana. Gak heran ya banyak yang periksa kesehatan di Malaysia

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa mbak, boleh juga ya medical check up di sana :D

      Delete
  10. Tahun 2020 mengajarkan banyak hal yang tak terduga sebelumnya ya. Maka di tahun 2021 semoga bisa melewati semua resolusi yang sudah dibuat..

    ReplyDelete
  11. Teeh, aku senyum-senyum pas bahas NATO itu. Sama ih aku juga banyak maunya tapi eksyennya masih kurang. Mau olahraga masih mageran, mau rajin nabung tapi sukanya jajan etc etc. Tapi aku mau cantik glowing terus jalan-jalan ke Malaysia lagi. Tungguin ya, kita ketemuan di Malaysia. KIta doa yang kenceng banyakin ibadah biar dimudahin jalannya ya. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, sama lah au kadang masih NATO juga wkwkwkwk : In sya allah kita bisa jalan2 ke Malaysia dan negara2 lain ya teh, aamiin yra.

      Delete
  12. ah jadi malu
    tiap tahun bikin resolusi tapi kebanyakannya NATO
    sekarang jadi lebih fokus ke action, tahun 2021 harus lebih kerja keras biar semuanya jadi lebih baik lagi

    ReplyDelete
  13. ngomongin soal resolusi nih, aku masih tetap sama resolusinya dan harus terus dipertahakan karena semua resolusi yang kubuat sudah pasti memang untuk kebaikan diriku dan kelaurga.

    Resolusinya itupun harus terus aku tanamnkan dan kuingat setiap hari, meski kadang yah ada aja toleransi untuk sedikit abai. Contohnya seharusnya tidur jam segini, tapi eh ternyata kadang akunya yang menyalahi karena ada sesuatu yang menarik di media sosial.

    Resolusi Mak Nurul pasti juga sama dengan teman-teman semua ya. Bagiku setiap hari adalah hari yang baru dan harus lebih baru dari hari kemarin, termasuk Ibadah, berolahraga dan merawat tubuh termasuk wajah dan hati, bebenah isi rumah? ini aku baru saja menggeser rak supaya memudahkan aku untuk membereskan isi lemari, tapi disambi baca-baca blog teman-teman, berharap dapat isnpirasi. eh ternyata benar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku agak sulit tidur karena sudah terbiasa bobo manis di jam Cinderella hihihi :D Semua rencana mesti bisa dipraktekkan nih mbak aamiin aja dulu hehehe :D

      Delete
  14. Semoga tercapai semua ya Mak resolusinya, Malaysia memang terkenal banget ya wisata kesehatannya sekarang. Orang Indonesia banyak yang ke sana berobat..

    ReplyDelete
  15. Rajin ibadah. Duh, kok aku kesentil banger, ya. Harus banget nih jadi resolusi agar kita istiqomah dalam menjalani ibadah yang khusuk. Plus membaca Al Quran yang sering terlewatkan begitu saja.

    Dan semoga semua resolusi terwujud, termasuk yang jalan-jalan ke Malaysia bareng keluarga.

    Di Malaysia ini juga udah enak ya, kalau mau check kesehatan udah ada Malaysia Healthcare. Enggak perlu pusing mau ke mana lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak semoga semua resolusi kita bisa menjadi kenyataan aamiin.

      Delete
  16. Tentang mengerti bacaan Alquran itu terutama yang sering dibaca pas sholat, aku juga mengalaminya.
    Kalau tahu artinya, tingkat khusyu semakin baik, Insya Allah!

    Aku juga lagi belajar itu, mba
    Semoga diberi kekuatan agar konsisten!

    ... karena Allah suka amalan hambaNya, yang meski amalan kecil namun konsisten!
    Insya Allah, Insya Allah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, kayaknya memang bagusnya bisa paham arti surat2 nya ya mbak biar kita lebih husyuk salatnya. Aamiin.

      Delete
  17. Wah mirip nih sama resolusiku...pengennya makin rajin olga secara sejak pandemi olgaku berasa kurang banget...Pengen langsingan dikit juga..eh langsing banyak juga boleh sih..

    ReplyDelete
  18. kuddos for all the targets mbaa.. semoga mimpi dan harapannya di tahun baru ini bisa tercapai semua yaaa

    ReplyDelete
  19. Aamiin, semoga resolusi 2021-nya tercapai ya, Mbak Nurul
    Asyik juga kalau Malaysia skalian general check up ya..apalagi program ini all in one, enggak coma berobat dan mendapatkan layanan medis tapi juga sekalian wisata di sana. Terapi jiwa raga jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak Dian, aamiin yra.Iya, jalan2 sekaligus memperoleh layanan medis di Malaysia.

      Delete
  20. Aku juga punya resolusi umrah plus Tour Turki juga, semoga pandemi segera berakhir ya mbak. Saling menyemangati supaya repslusi di tahun 2021 ini bisa tercapai. Aku kangen banget berenang juga udah hampir satu tahun gak berenang, masih belum berani. Semoga kita sehat selalu ya mbak. Ngonongin fasilitas kesehatan di Malaysia banyak dikunjungi orang Indonesia ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Iya aku juga kepengen umrah lagi selain bareng suami, nanti kepengen ajak anak2 :)Berenang itu hobiku. Kangen main2 airnya hehehe :D

      Delete
  21. Aku pun mau banget nurunin berat badan mbak, tapi WFH ini bikin cepet lapar :))

    Oh ya sama pengen juga traveling kalo memungkinkan, semoga bisa segera dapat jadwal vaksin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di rumha terus sih ya abis masak terus icip dan makan besar hahaha :D

      Delete
  22. Aku juga pengen nih travelling ke malaysia.. Semoga bisa kesana abis pandemi.. hehe. Semoga tercapai juga semua resolusi 2021-nya ya mak nurul.. Aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Siapa tau kita ketemu di sana ya mbak hehehe :) Makasih.

      Delete
  23. Semoga resolusinya tercapai ya mba nurul..

    Aku sll salut sm yg bs tidur lebih cepat spy bs bangun pagi. Krn aku gak bs gitu. Huhu. Kalo tidur cepet gak punya me time. Soalnya segala ide keluarnya cm malem aja pas udah sungi senyap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih mbak Utari. Hahaha jadi bobonya agak malam ya biar punya me time hihih :D

      Delete
  24. Saya belum pernah ke Malaysia
    Boro-boro ke sana, kampung halamanku saja banyak yang belum terjamah
    Tapi tidak menolak kalau Tuhan ijinkan ke Malaysia dengan caraNya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss, aku pun kepengen bareng keluarga main2 ke Malaysia aamiin aja dulu mbak :D

      Delete
  25. Wah, program yang dibuat malaysia patut ditiru itu..berobat sambil berwisata. Biar sehat jiwa raga ya mbak...menarik dikembangkan juga di negara kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget :) Siapa tahu negara kita juga bisa seperti itu.

      Delete
  26. Semoga resolusi 2nya terlaksana semua yaa Mbaa. .. Aku juga kangen nih pengin jalan2 ke Malaysia berharap situasi makin kondusif dan bisa bepergian dengan lebih leluasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin yra. Kangen jalan2 tipis2 juga di Indonesia hihihihi.. In sya allah nenti kesampaian ke Malaysia nya ya mbak.

      Delete
  27. Semangat ya mbak, untuk mencapai semua harapan dan resolusi tahun 2021.

    Kalaubsaya sebenarnya tidak pernah ada resolusi spesifik di setiap tahun, tapi untuk tahun 2021 ini saya harus punya resolusi khususnya yang terkait dengan kesehatan. Soalnya tahun ini kayaknya masih sama dengan tahun sebelumnya, pandemi belum sepenuhnya beres.

    Semoga kita semua selalu diberkati dengan kesehatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus semangat. Iya, sama aku juga lebih ke kesehatan :) Aamiin yra. Doa yang sama buat Mas Agung.

      Delete
  28. Mupeengg bgt k Malaysia!
    Kulinernya enak2, dan masih banyak yg belum daku explore.
    Semoga sehaattt dan bahagia utk kita semua yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Iyaaaa kepengen kulineran di Malaysia..teh tariknta dll yang maknyuz hehehe...

      Delete
  29. Mantap-mantap. Semoga tercapai resolusinya. Btw, saya suka dengan drama Malaysia nih. Kadang kalau berbicara pun suka mengikut logat mereka. Entah kenapa rasanya bahasa mereka tuh sopan. Terus jadi kepikiran deh buat Travelling ke Malaysia suatu hari nanti. Ya, walaupun target ke sana bukan tahun ini. Mungkin bisa tahun depan dan tahun depannya lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamii, makasih mbak :D Iya ya, semoga kapan2 kita bisa traveling ke Malaysia :D

      Delete
  30. Aku belum bikin resolusi nih tahun ini. Tapi tentang Malaysia memang fasilitas kesehatannya bagus yah. Sampai ada istilah wisata kesehatan yah. Jadi general checp gitu ke Malaysia, udahnya jalan-jalan, berwisata...

    ReplyDelete
  31. Betul mbak, penting banget punya rencana jangka pendek dan jangka panjang, agar hidup kita lebih bersemangat
    Apalagi jika bisa jalan jalan ke Malaysia dan menikmati layanan Malaysia Healthcare

    ReplyDelete
  32. Semoga doa2 baiknya diijabah Allah mbak. Ini list harapannya mirip2 saya juga lho.. pengen rutin olahraga, makin glowing dan bisa masak makanan rumahan makin variatif hehehe

    Tahun 2015 saya cari second opini utk anak saya ke Malaysia. Bukannya apa2, dari Batam setelah diitung2 bisa lebih murah dibanding ke Jakarta.

    Pertama kami ke Malaka, lalu dirujuk ke RS yg ada dokter anak dgn spesialis khusus yg lebih baik ke Sime Darby Hospital Subang Jaya. Alhamdulillah puas banget dengan pelayananya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ammiin. Hahahah toss yuk mbak :D Oh begitu. Berarti betul2 oke ya pelayanan rumah sakit di Malaysia.

      Delete
  33. Resolusi 2021, berhubung disambut dengan bokap yang harus dirawat inap di rs karena diabet akut, jadi cukup bagi aku untuk mengatur pola asupan karbo juga semoga bisa terlaksana olahraga secara rutin. Saat ini olah jari melulu nih. Kalo olahraganya paling kerjaan domestik gitu lah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oalaaaa :D Ya ga apa2 kan sekarang sudah membaik ya mbak ayahandanya.

      Delete
  34. Hya... kondisi keuangan yang jinak-jinak merpati ini emang nggemesin ya mbak. Jadi... keinginan yang jadi kebutuhan, atau kebutuhan yang tak kunjung terpenuhi dan terus jadi keinginan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oemasukan kudu dijaga2 ketat hahahah jangan sampai kedodoran :D

      Delete
  35. semoga resolusinya terwujud dengan baik ya Mba, saya kayaknya gak dulu planning liburannya, jadi lebih ke menabung aja, menunggu semua emang udah bebas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, thanks mbak :) Betul, nabung yang banyak :)

      Delete
  36. Semoga 2021 menjadi tahun punahnya pandemi Covid-19 di tanah air ya Nur. Jadi semua target dan impian 2021 bisa terwujud tanpa hambatan. Utamanya soal kesehatan yang harus jadi prioritas dalam hidup kita. Semoga Allah SWT berkenan mengambulkan semuanya. Aamiin YRA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin makasih mbak Annie. Harus semangat demi menggapai cita dan cinta kita.

      Delete
  37. Tahun ini kalau aku pengennya ada kerjaan sambilan yang cukup bagus untuk masa depan ahahahha. Plus mengembangkan youtube,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah udah manteeebs Mas Sitam mah Youtube nyaaa keren!

      Delete
  38. poin satu dua tiga sama banget nih wkwkkwk... semoga tahun 2021 ini tuhan kabulkan segala doa dan keinginan kita semua ya kak,, semoga tahun ini kualitas ibadah dan kehidupan kita jauh lebih baik dari tahun 2020. Dan semoga bisa traveling lagiiii tahun ini.... ngebalas traveling yang tertunda di 2020

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss :D Hehehehe aamiin. Iya nanti kita hajjar jalan2 kelar corona.

      Delete
  39. astaga jinak2 merpati hahaha!
    tapi beneran, tahun kemarin itu sungguh mengejutkan. tahun ini semoga sudah bisa beradaptasi dg lebih baik lagi.

    ReplyDelete
  40. Keren ya Malaysia, punya medical tourism. Kenalanku juga banyak yang berobat ke sana. Selain memang fasilitasnya bagus, juga banyak ahli mumpuni. Semoga terwujud ya resolusi 2021-nya. :)

    ReplyDelete
  41. Yang menurunkan berat badan samaan mbak resolusinya hahaha
    Secara perut makin gendut euy jarang olahraga. Kudu olahraga teratur nih hiks

    ReplyDelete
  42. Wah jalan jalan ke Malaysia bareng keluarga juga impian terbesar kedua saya Teh saat ini. Semoga bisa terwujud tahun depan.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.