Daftar Isi [Tampilkan]
Halo teman-teman, apa kabar? Kali ini saya mau berbagi tentang kuliner halal di Perth. Perth yang terletak di Australia Barat kini merupakan salah satu kota dengan perkembangan tercepat di Australia. Pembangunan di berbagai sektor pun terus digalakkan untuk mengejar kota-kota lain di Australia yang lebih dahulu menjadi destinasi wisata dunia.

menikmati tujuh restoran halal di jantung kota perth australia traveling culinary nurul sufitri
 
 
Maka ga heran nih kalau zaman sekarang mulai bermunculan paket-paket wisata halal di Perth untuk menarik minat wisatawan muslim dunia. Terlebih lagi setelah menjamurnya penerbangan murah dari dan menuju Perth, salah satunya yang disediakan oleh maskapai Jetstar. Bagi teman-teman yang berencana mengunjungi Perth namun galau akan ketersediaan makanan dan minuman halal, kini ga perlu khawatir 😊

Baca juga: Makan Enak dan Takdir Kejayaan Seni Kuliner Indonesia di Amuz Gourmet Restaurant


pantai australia menikmati tujuh restoran halal muslim di jantung kota perth nurul sufitri traveling culinary
Pantai Autralia

Ada tujuh restoran di Perth yang bukan hanya menyediakan hidangan yang lezat tapi juga halal yaitu:

The Prophet 

Beralamat di 907 Albany Highway, East Victoria Park, The Prophet adalah kafe yang menyediakan masakan-masakan khas Lebanon. Dekorasi kafenya pun diatur menyerupai kafe-kafe khas Lebanon sehingga menyajikan kesan otentik. Makanan yang disajikan cukup banyak mulai dari sate ayam, falafel, kebab, grilled fish, dan salad. Bagi teman-teman pemerhati kesehatan pun ga perlu khawatir, kafe ini memiliki berbagai hidangan vegetarian yang cukup beragam. 

Insan’s Cafe 

Insan’s Cafe merupakan salah satu restoran halal terfavorit di Perth. Menyajikan hidangan khas Malaysia, wajar aja jika Insan’s Cafe selalu dipenuhi pengunjung yang rindu masakan khas Melayu. Terletak di 113-115 Murray Street, Insan’s Cafe menyajikan menu yang lezat dengan harga yang cukup terjangkau. Mulai dari nasi goreng, nasi lemak, sate ayam, kwetiau, hingga steak pun tersedia. Selain itu tersedia pula menu buffet seperti rendang, gulai sapi dan ayam, telur balado, dan capcay.

Little Lebanon Cafe & Restaurant 

Little Lebanon Cafe & Restaurant menyajikan menu-menu Timur Tengah dan Mediterania. Restoran ini memiliki menu-menu yang mungkin terkesan agak asing bagi kita yang kurang familiar. Meskipun demikian, rasa yang ditawarkan tentu saja lezat. Terdapat berbagai menu olahan lamb yang menjadi ciri khas Timur Tengah, olahan ayam, hingga menu-menu vegetarian pun tersedia lengkap. Porsi yang ditawarkan pun cukup besar sehingga dapat kita jadikan menu sharing bersama teman-teman. Little Lebanon Cafe & Restaurant terletak di 200 Main Street, Osborne Park

Jewel of The Park 

Jewel of The Park adalah restoran India yang terletak di 765 Albany Highway, East Victoria. Dekorasinya memang sederhana namun ruangannya cukup lega. Pelayanannya pun ramah dan sigap untuk memenuhi segala kebutuhan kita. Hidangan yang ditawarkan tentu saja khas India yang memiliki cita rasa yang cukup pedas seperti chicken briyani, lamb briyani, chicken tikka masala, goat curry, dan masih banyak varian lainnya. Tersedia pula menu-menu vegetarian yang menggunakan aneka rempah khas India juga. Namun bagi teman-teman yang kurang nyaman dengan makanan pedas, tersedia pula menu-menu yang tingkat kepedasannya sudah disesuaikan. 

Saffron Persian Cuisine 

Sesuai namanya, restoran yang berlokasi di 533 Walter Road East ini menyajikan hidangan khas Persia atau Iran sehingga dijamin kehalalannya. Menunya pun cukup lengkap dengan berbagai pilihan makanan pembuka, makanan utama, pencuci mulut, dan vegetarian. Meskipun harga yang ditawarkan berkisar 20 hingga 60 dolar Australia, namun porsi-porsi yang disajikan juga cukup besar sehingga satu menu saja bisa dihabiskan oleh dua orang. 

Ayhan’s Turkish Cafe 

Ayhan’s Turkish Cafe menyajikan berbagai aneka menu kebab, burger, salad, dan pizza dengan cita rasa penuh rempah khas Turki. Teman-teman juga dapat memilih berbagai varian kebab yang menggunakan daging ayam maupun domba, atau bahkan keduanya. 

Kebab-kebab disajikan dengan sayur-sayur yang segar sehingga memberikan sensasi kuliner Turki yang otentik. Namun bagi teman-teman yang sedang menjaga pola makan, tersedia beberapa pilihan salad seperti Turkish Salad dan Tabouli Salad. Ayhan’s Turkish Cafe terletak di 51 George Street, Kensington

Satay on Charcoal 

Terletak di Perth Selatan tepatnya di Shop 16 Mends Street, Satay on Charcoal menyajikan menu-menu khas Malaysia seperti nasi lemak, sate ayam dan kambing, roti canai, aneka nasi goreng, aneka mie goreng, dan aneka olahan daging sapi dan ayam seperti rendang atau ayam goreng kunyit. Pilihan sate yang ditawarkan pun dapat disesuaikan jenis daging dan ukuran porsinya. Tersedia sate ayam, sate daging, atau sate domba. Untuk menikmati sajian khas melayu di Satay on Charcoal pun ga terlalu mahal dengan kisaran harga 8 hingga 16 dolar Australia.

Nah, teman-teman tinggal pilih deh kalau jalan-jalan ke Perth kira-kira mau makan di mana dulu? 😍 Saya sih paling suka makan menu serba ayam, nasi goreng, sate, salad, kebab eeeehhhh kok doyan semua masuk perut hihihi. Semua menu halal dan lezat, so jangan kalap yach. Selamat berwisata!


38 comments:

  1. Nasi goreng makanan favorit saya, Teh..hehe
    Apapun makanannya kalau udah halal itu nikmat, terlebih enak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss yuk lah, Ndi 😉😀 Nasi goreng kan udah ada di mana2 termasuk Australia juga. Mantap kaaan 😀 Wajib tuh makanan halal buat Muslim.

      Delete
  2. Wuih lengkap betul referensi resto di Perth,kak ...
    Semoga ya kita kesampaian kesana dan mampir icip-icip di tiap resto diatas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, Mas Hino. Semua mau dicoba ya. Kosongin perut dulu biar kemajuan satu2 tuh 7 resto halalnya hihihi 😘😍

      Delete
    2. Hahahaaha ...pasti itu,kaaaak .. 😅
      Kosongin perut duluan, sesampai disana borong abiiiis makanannya.
      Apalagi ada menu all-you-can-eat ...., udah deh pasti betah berlama-lama duduk manis disana .. xixixi

      Delete
    3. Nah itu diaaaa.. all you can eat 😍😍😍 Hajarrrr langsung deh masukin perut. Jangan lupa berdoa dulu sebelum makan dan sesudahnya, Mas Hino.

      Delete
  3. Kalau ada restiran halal pastinya aman dan nyaman ya mbak buat mencicipi kuliner di Perth. Kapan2 ajak saya donk mbak ke sana 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman dan nyaman pastinyaaaaa kan ya kalau makanan halal buat Muslim 😀

      Delete
  4. Sejujurnya, kalo sedang traveling, aku sangat menghindari menu2 indonesia ato melayu :p. Lbh suka eksplor makanan khas di negara itu. Tp kalopun sedang pgn cari yg beneran halal, aku lbh milih makanan lebanon. Tergila2 kalo itu :p. Pernah coba makanan lebanon di Berlin, dan aku sukses sukaaaaaak banget ama rasa makanannya. Pdhl cm nasi dengan daging bakar dan tomat bakar. Tp nth napa bumbunya enaaak! Kalo ke perth bolehlah yg lebanon aja yg aku cobain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya, bagusnya kita nyobain makanan yang ga ada di negeri sendiri hehehe... cari yg halal aja dulu trus makan semuanya.. Hati2 jebol perutnya wkwkwkwk. Kadang makanan sederhana itu enak dan nikmat ya.

      Delete
  5. Hadeh aku kok andai semua tempat ini dijejerkan aku sumpah bingung hahaha tapi The prophet rasanya ok nih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak makanan di The prophet :) Khas Lenbanon ya, ada sate ayam dan kebab juga.

      Delete
  6. kalau ke luar negeri tuh emang susah cari makanan halal. Tapi untung aja deh ada pilihan dari mba Nurul jadinya aku ya nggak panik dong kalau ke Perth dan makan di resto halal :) . Yuk ah kapan kita ke sana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi bener banget, mbak Al :D Duh...ga sabar mau jalan2 nih hihii.

      Delete
  7. Lebih seru memang mencoba petualangan kuliner ya mba, apalagi di negara lain
    Hanya memanh harus pastikan kehalalan nya ya.
    Seneng deh kalo ketemu restoran halal,. tenang makannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betulllll banget 😀 Itu dia makan nikmat di negeri orang yang muslimnya minoritas. Ternyata Ada juga ya restoran halal buat kita2.

      Delete
  8. Bikin passport dulu baru cuss ke Aussie..Makasi rekomen tempat makannya mbaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sami2 mbak Leyla.Yuk bikin paspor dulu trus jalan2 bareng deh aamiin.

      Delete
  9. Wah noted jadi tahu resto2 di Perth yang menyediakan makanan halal. Tengkyuuu. Moga2 ada rezeki bisa ke Perth ya, liat Kangguru ma Koala hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Catet deh nama2 restorannya. Biar pas ke Perth udah tau dan siap2 nambah mamamnya ehehehe. Sami2 mak April :)

      Delete
  10. Minta di bookmark banget nih postingan.
    Biasanya kalau traveling paling banter bawa saos sambel.. secara banyak saos sambel di luar gak nampol euy pedasnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe Iya ya mb Endah.. . Sambal Indonesia emang paling tooop deh ga ada doanya 😊 Silakan dibookmark Makasih ya.

      Delete
  11. Wah rata-rata restorannya timur tengah atau malaysia ya. Semoga nanti ada restoran Indonesia juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak 😊 Mudah2an akan bermunculan restoran khas menu2 Indonesia di Perth.

      Delete
  12. Mau kesana tapi jauhh uyy.
    Semoga bisa pergi kesana, aamiin..

    Enaknya jalanjalan ke sebuah tempat dimana tempat tersebut makanannya halal semua...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2an suatu hari nanti kesampaian mamam cantik di Perth 😊

      Delete
  13. Makan jadi Salah satu 'tantangan' kalo bepergian ke tempat yang minim menyediakan makanan halal. Harus pinter bersikap Antara ingin explore kuliner lokal but at the same time tetap melakukan syariat agama. Tapi di situ serunya travelling.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya itulah tantangan terbesar 😊 Harus sabar mencari makanan halal kan biar tenang juga travelingnya. Bersyukur gitu ya mbak Ratna...

      Delete
  14. Mengunjungi suatu negeri atau daerah, memang kuliner menjadi salah satu agenda. Makanya ketika traveling, saya benar2 menyiapkan dananya, biar bisa sekalian wisata kulinernya. Moga ada rezeki untuk sampai ke Perth juga dan kulineran halal di sana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting udah bawa duit trus kita cari tau info kulineran enak dan halal. Tenang kan mamam cantiknya sambil menikmati pemandangan pantai :)Aamiin.

      Delete
  15. Biasanya makanan India atau Timur Tengah yang ada resto halalnya kalau di luar negeri, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak :) Yang penting halal dulu ya. Makanan India dan Timur Tengah lainnya in sya allah cocok buat kita.

      Delete
  16. kebetulan ada temen yg lagi ada agenda di Perth, saya infokan ke dia ya mba. Makasi sharingnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan dishare :) Makasih udah mampir ya, Bunda Biya :)

      Delete
  17. Insan’s Cafe dan Satay on Charcoal, seperti cocok buat saya yang berlidah melayu.

    ReplyDelete
  18. Kalau halal berapapun pasti saya bayar untuk makan. Daripada murah tapi dosa dan membuat tubuh jadi sakit. Thanks postingannya, bisa buat reverensi

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.