Daftar Isi [Tampilkan]

Hai, teman-teman, apa kabar? Semoga sehat dan bahagia ya aamiin 😊 Kali ini saya ingin berbagi resep So Good Bakso Ayam Kuah Instan. Meskipun bulan Ramadhan dan Idul Fitri baru saja berlalu, berkreasi seru bersama So Good tetap jalan terus. 
 


Pada Hari Sabtu, 8 Juli 2017 saya berbelanja produk So Good di minimarket Alfamidi Jagakarsa I. Ini dia..taraaaa... 😃 Masih penasaran kan So Good punya produk apa aja juga resep lainnya?

Produk So Good (Foto: dokumen pribadi)

Struk Pembelian Produk So Good (Foto: dokumen pribadi)

Nah, resep yang akan saya tampilkan ini diikutsertakan dalam Lomba Kreasi Masak Ramadhan dan Idul Fitri ala SO GOOD #BPNxSOGOOD yang diselenggarakan oleh SO GOOD bersama Blogger Perempuan Network. Masakan khas Indonesia berbahan dasar So Good Siap Masak yang saya pilih adalah So Good Bakso Ayam Kuah Instan.  


Kenapa harus pilih SO GOOD? Produk So Good itu praktis, menggugah selera, mudah diolah juga disajikan. Ga pake ribet, ga pake lama, tapi pake enak, nikmat dan mantap dong. Istimewa juga buat seluruh anggota keluarga, kerabat dan sahabat apalagi pas sahur dan berbuka serta ber-Hari Raya Idul Fitri. Sssttt... sudah rahasia umum kalau bakso itu menu favorit keluarga Indonesia. Apalagi setelah lebaran ini kepengennya makan sesuatu yang berkuah 😊 Masak sehari-hari? SO GOOD aja yuk!
 

So Good Bakso Kuah Instan Ayam (Foto: dokumen pribadi)

Komposisi:
Daging ayam, air, pati tapioka, minyak nabati, bubuk telur, gula, garam, bumbu rasa ayam (mengandung penguat rasa Mononatrium Glutamat), bubuk bawang putih, bubuk lada putih, penstabil fosfat (mengandung Natrium, Kalium Di-Trifosfat).

Bumbu bakso kuah:
Garam, perisa artifisial sapi, gula, penguat rasa Mononatrium Glutamat, bawang bombay, protein nabati terhidrolisasi, daun bawang, lada, glisin, pewarna makanan karamel (kelas IV), cabai bubuk, bawang goreng (bawang merah, tepung tapioka, minyak nabati).



Resep So Good Bakso Ayam Kuah Instan Ala Nurul Sufitri



Bahan-bahan:

- So Good Bakso Kuah Instan Ayam 2 bungkus
- Air 800 ml
- Bihun jagung secukupnya.
  Saya menggunakan bihun jagung yang enak untuk bakso, teksturnya 
  kenyal dan halus.
- Sawi hijau 2 batang 
- Tauge segar
- Cabai rawit hijau ukuran sedang 15 buah atau sesuai selera.
- Bawang goreng
- Daun bawang


Cara membuat:
Rebus bihun jagung hingga meleleh dan matang kemudian sisihkan. Jangan merebus terlalu lama karena tekstur bihun yang lembut dan halus khawatir hancur. 

Bihun Jagung (Foto: dokumen pribadi)

Rebusan Bihun Jagung (dokumen pribadi)

Siapkan 2 batang sawi hijau,  cuci bersih dan potong kira-kira 2 cm.


Sawi Hijau (Foto: dokumen pribadi)

Siapkan tauge segar, cuci bersih kemudian sisihkan ke dalam mangkok.

Tauge Segar (foto: dokumen pribadi)



Cabai rawit hijau secukupnya. Cuci dan iris kecil-kecil, sisihkan.

Potongan Cabai Rawit Hijau (Foto: dokumen pribadi)

Bawang goreng bisa membuat sendiri atau beli jadi agar praktis. 

Bawang Goreng (Foto: dokumen pribadi)

Bersihkan daun bawang dan potong sesuai selera. Daun bawang menambah aroma lezat dan meningkatkan nafsu makan. Makan bakso makin enak kalau pakai potongan daun bawang ini.

Daun Bawang (Foto: dokumen pribadi)

Siapkan sambal saos instan. Bisa juga sambal ulek, hanya saja kali ini saya lebih memilih saos instan biar praktis. 

Sambal Saos (Foto: dokumen pribadi)
Bawang Goreng, Daun Bawang, Cabai Rawit Hijau dan Sambal Saos (Foto: dokumen pribadi)

Didihkan air sebanyak 800 ml untuk merebus So Good Bakso Kuah Ayam Instan sebanyak 2 bungkus ini.
Masukkan So Good Bakso Kuah beku ke dalam air mendidih selama kurang lebih 4-5 menit. Oh ya, kalau saya suka menyayat bakso tanda + supaya saat mengembang nanti bagus bentuknya 😍

So Good Bakso Kuah Ayam Instan (Foto: dokumen pribadi)

Merebus So Good Bakso Kuah Ayam Instan (Foto: dokumen pribadi)

Tuangkan bumbu dan bubuk cabai ke dalam mangkok, sementara bakso direbus. Kemudian tambahkan bihun jagung, tauge dan potongan sawi hijau yang telah direbus tadi. 

Sawi Hijau, Tauge dan Bihun Jagung Matang (Foto: dokumen pribadi)

Mangkok Ini Menunggu Bakso dan Kuah (Foto: dokumen pribadi)

Masukkan bakso dan kuah yang sudah direbus ke dalam mangkok. Taburkan bawang goreng dan So Good Bakso Kuah siap dihidangkan. Jika merasa kurang garam, boleh tambahkan sedikit saja. Hhhmm... rasa dan aromanya enaaak!

So Good Bakso Ayam Kuah Instan Ala Nurul Sufitri (Foto: dokumen pribadi)




Teman-teman, yuk ikutan! Lomba Kreasi Masak Ramadhan dan Idul Fitri Ala SO GOOD ini berlangsung mulai 8 Juni hingga 23 Juli 2017. Jurinya adalah Chef Ari Galih. Oh ya, baca juga Step By Step Resep So Good Ayam Goreng Sambal Hijau Ala Nurul Sufitri ya. Terima kasih. Semoga berkenan dan bermanfaat, wassalam.